August 25, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 140

 

Breakthrough, True Profound Realm

Dibawah proses pemahaman Yun Che, profound formula yang pada awalnya terlihat tak pasti dalam pikirannya itu dengan jelas terungkap dengan sendirinya. Dan ini, juga mengartikan bahwa dasar-dasar dari “Great Way of the Buddha” berhasil diselesaikan. Mulai sekarang, dia bisa memulai proses kultivasi tanpa adanya rintangan apapun.

Disaat yang bersamaan, semangat dan tubuh Yun Che menjadi sangat ringan. Pada awal mulanya, dihadapkan dengan alam dan dunia yang tak tertandingi luasnya, Yun Che … sebagaimana makhluk yang memiliki jiwa, akan membawakan semacam perasaan kekaguman bawaan yang ada sejak lahir; Namun, pada saat ini, tak terdapat gejala kekaguman sedikitpun yang muncul ditubuhnya.

Karena akulah sendiri jalan menuju kesurga itu! Aku ada bukan karena aku bergantung padamu, atau dibawah kasih karuniamu. Diduniaku, aku adalah penguasa segalanya; Setidaknya selama masa kelahiranku, segala sesuatu didunia ini ada karena diriku!

Gejala kekaguman sebelumnya, berubah menjadi kebanggaan. Kesemua 54 Profound Entrances milik Yun Che menjadi terbuka, termasuk folikel rambut yang berada diseluruh tubuhnya; Semuanya itu dengan bangganya akan menghadapi seluruh elemen yang terdapat didunia, serta secara tak sadar menyerap seluruh profound energy dan esensi dunia yang berasal dari atmosfer.

Yun Che membuka matanya dan melihat Jasmine yang tak henti-hentinya menatap dirinya. Ia tersenyum ringan dan berkata: “Jasmine, aku telah berhasil melewati batasan tersebut.”

Jasmine mengangguk perlahan, dan berkata, “Aku mengerti, dan tak hanya itu saja. Kau juga hanya membutuhkan waktu tiga hari saja untuk berhasil melewatinya.”

“Tiga hari … apa? Tiga hari !? “Yun Che mendadak tertegun. Pada saat ini, rasa lapar mulai muncul dalam perutnya. Baru disaat itulah ia benar-benar percaya bahwa ia telah melewati waktu tiga hari penuh. Selama ia berada dalam kondisi pemahaman akan ‘Great Way’ ini secara diam-diam, ia tak dapat merasakan aliran waktu yang sedang berjalan; Baginya, hal itu terasa seperti hanya beberapa kali bernafas.

Jasmine berkata dengan wajah tak berekspresi: “Kali ini, kau benar-benar jauh melampaui ekspetasiku. Namun, kau hanya melewati batasan “Great Way of the Buddha” saja. Dan untuk secara resmi memasuki realm pertama pada “Great Way of the Buddha”, semuanya itu akan begantung kepada pemahaman dan dedikasi yang ada pada dirimu. Jika kau lapar, kau harus pergi makan sekarang juga. Setelah itu, kultivasi dari ” Great Way of the Buddha ” yang sesungguhnya akan dimulai secara resmi! “

Yun Che mengangguk, dan mengambil setumpuk ransum kecil yang telah ia persiapkan sebelumnya dari Sky Poison Pearl. Dengan lahapan yang begitu rakusnya, ia menjadi kenyang sepenuhnya dalam sekejap. Kemudian, ia duduk dilantai, memejamkan matanya, dan dengan cepat memasuki keadaan meditasi.

Aku adalah The Great Way, Buddha ada didalam hatiku …

Segala sesuatu yang ada di alam semesta, adalah tawananku semua  …

Lapisan cahaya berwarna perak muncul dipermukaan tubuh Yun Che. Lalu, cahaya itu secara bertahap menjadi lebih jelas dan penuh seolah-olah itu sedang menempel dipermukaan tubuh Yun Che, serta bertahan dalam waktu yang lama. Udara yang berada disekelilingnya juga mulai bergetar, dan hembusan vitalitas murni dunia secara diam-diam mengalir kedalam tubuh Yun Che bagaikan aliran air.

Tujuan dari tahapan pertama “Great Way of the Buddha” adalah untuk menyerap vitalitas yang terdapat pada dunia; Memungkinkan vitalitas yang terdapat pada dunia itu untuk mengisi, memperbaiki, dan mengubah tubuh … Termasuk daging, rambut, darah, tulang, organ, dan sumsum … Dan memungkinkan tubuh untuk terlahir kembali. Setiap elevasi pada realm yang mengikuti ditiap tahapnya juga akan menghasilkan reformasi baru pada tubuh.

Dan setiap reformasi baru pada tubuh menandakan sedikit pemisahan terhadap mortal realm (Alam fana / Alam manusia biasa). Usia orang yang mengalami hal tersebut juga akan meningkat secara eksponensial.

Dan selama proses ini, dengan dukungan penyerapan profound energy yang terdapat pada Profound Gathering Tower ini, beserta terbukanya ke 54 profound entrances Yun Che secara penuh, kultivasi profound energy pada dirinya juga akan meningkat secara tajam.

Didalam Profound Cultivation Room yang begitu tenangnya ini, satu-satunya suara yang dapat didengarnya adalah suara nafasnya dan detak jantungnya. Dibawah suasana keheningan penuh yang terdapat pada Profound Cultivation Room, tak memungkinkan bagi para pengkultivasi untuk dapat mendeteksi aliran waktu. Namun, Yun Che dapat merasakan dengan jelas perubahan yang ada ditubuhnya. Ia merasakan arus hangat sedang membungkus seluruh selnya, dan ia dapat merasakan tubuhnya secara perlahan mengalami perubahan ditengah-tengah aliran arus kehangatan yang ada pada saat ini.

Secara tak sadar, dua puluh hari telah terlewati. Dan dalam dua puluh hari tersebut, Yun Che masih belum melangkah keluar sedikitpun dari Profound Cultivation Room; Selain terbangun karena kelaparan, semua waktunya dihabiskan untuk berkultivasi. Bahkan disaat ia sedang tertidur sekalipun, Profound Entrances dan semua pori-pori ditubuhnya masih terbuka, dan profound energy yang kaya dan vitalitas murni yang terdapat pada dunia terus mengalir tanpa henti ketubuhnya.

Berkultivasi tanpa merasakan adanya aliran waktu pagi dan malam hari, bahkan Yun Che sendiri tak tahu berapa banyak waktu yang telah dilewatinya. Pada saat ini, kesadarannya terbangun oleh peningkatan yang luar biasa dari hembusan profound energy. Ia mengaktifkan penglihatan batinnya, dan tiba-tiba menemukan bahwa sepertinya profound pulse itu sedang berada dalam proses pernapasan sebagaimana itu berkontraksi dan melebar dengan lembutnya.

Setelah mengkonsumsi Fire Seed of the Evil God, warna yang terdapat di Profound Veins-nya berubah menjadi merah tua; Namun sekarang, Profound Veins-nya yang berwarna merah tua itu memancarkan cahaya gemerlap, memberikan gambaran yang serupa bagaikan kristal yang berkilauan.

Wajah Yun Che dalam sekejap mengungkapkan ekspresi bahagia … karena, ini merupakan tanda-tanda yang jelas bahwa profound strength-nya akan naik tingkatan. Dan, ini merupakan sebuah peningkatan perluasan pada realms!

Yun Che menenangkan hatinya dengan cepat, memusatkan pikirannya, dan mengarahkan profound energy ditubuhnya kembali kedalam profound veins-nya. Kemudian, ia melepaskannya lagi dan membiarkannya mengalir keseluruh tubuhnya. Ketiga tetes Phoenix Blood yang berada didalam tubuhnya juga tampaknya merasakan perubahan didalam profound strength-nya dan mulai membakar dengan semangat didalam tubuhnya.

Esensi mulia milik Primordial Divine Beast membawa supremasi yang tak tertandingi dan menyaring seluruh profound energy yang berada didalam tubuh seseorang dan mendesak kualitas perubahan yang akan segera terjadi.

Profound Energy beredar didalam tubuhnya, dan kemudian kembali ke profound veins-nya. Setiap kali perubahan revolusi yang lengkap terjadi, profound veins miliknya akan tampak sedikit melebar.

Ditengah-tengah keheningan tersebut, dua jam telah terlewati. Profound Energy milik Yun Che telah beredar disekitar tubuhnya sebanyak lebih dari 60 kali. Pada saat ini, ketika profound energy-nya pulih kembali, secara tiba-tiba profound veins-nya meningkat secara drastis, dan setelah beberapa saat kemudian, profound veins itu mulai berkontraksi sekali lagi, hingga profound veins-nya itu kembali keukurannya yang normal. Kemudian, turbulensi itu menjadi terhenti, dan tampak terlihat seperti sudah mengeras.

Dan cahaya merah yang berada disekitar profound veins-nya menjadi lebih kaya dan kuat, seolah-olah seluruh profound veins-nya telah berubah warna menjadi kristal merah yang terang dan menarik perhatian. Cahaya merah yang berkilauan ini bertahan selama beberapa saat hingga cahaya itu menjadi redup. Begitu cahaya itu lenyap sepenuhnya, aliran profound energi menyembur keluar, dan menyebar ke seluruh tubuhnya.

Profound energy yang kali ini jauh lebih kuat daripada sebelumnya, dan juga jauh lebih kaya dan hebat! Sedangkan untuk sumber profound energy yang berada di profound veins-nya, yang mana bisa dianggap sebagai sungai kecil sebelumnya, dalam sekejap, sekarang berkembang menjadi sungai yang besar.

Gelombang kenyamanan menyebar keseluruh tubuh Yun Che, dan ia tak dapat menahan dirinya untuk menguap karena rasa nyaman tersebut.

Setelah memasuki Profound Gathering Tower selama dua puluh tiga hari lamanya, profound strength miliknya secara langsung menembus realm baru yang jauh lebih hebat daripada sebelumnya. Dari tingkatan Nascent Profound Realm, sekarang telah memasuki tingkatan pertama pada True Profound Realm!

Ia juga sedang berada dibawah kondisi melatih “Great Way of the Buddha ” secara bersamaan, karena jika tidak, ia akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya.

“Hmph, akhirnya kau telah memasuki tingkatan True Profound Realm, meskipun kau agak sedikit terlambat daripada prediksiku. Sekarang setelah kau memasuki tingkatan True Profound Realm, maka kau dapat mengendalikan ‘Evil Soul’ dengan begitu mudahnya; tak akan jadi masalah juga jika kau terus membuka realm pertama ‘Evil Soul’ sepanjang waktu.”

Yun Che membuka matanya dan menatap Jasmine, yang mana pada saat ini sedang berada dihadapannya, serta mengungkapkan sedikit senyuman percaya diri.

Pakaian ditubuh Yun Che sudah lama basah kuyup karena keringat, dan menempel lengket kedalam tubuhnya. Namun, setelah dua puluh tiga hari melakukan kultivasi didalam ruangan yang tertutup ini, bagaimanapun juga, perubahan terbesar yang terjadi terletak pada penampilan luarnya.

Yun Che berusia enam belas tahun pada saat ini sehingga kulitnya masih bisa dibilang lembut, namun pada saat ini kulitnya benar-benar sangat putih dan lembut seperti seorang wanita … Oh bukan, kulitnya itu bagaikan seperti kulit bayi.

Warnanya begitu putih dan lembut sehingga mencubitnya sekali akan mengeluarkan air. Wajahnya sedikit menipis namun tak terlalu kelihatan selama masa peningkatan pada profound strength-nya. “Great Way of the Buddha” tak membuatnya kulitnya nampak lebih maskulin. Namun sebaliknya, itu menambah ketampanan dan kelembutan pada wajahnya; Tatapan matanya menjadi lebih tajam, seperti permata sempurna yang telah direndam oleh air.

Yun Che tak terkejut sedikitpun disaat ia melihat penampilannya saat ini. Ia mencengkeram kedua tinjunya dan merasakan kekuatan beserta vitalitas yang luar biasa ditubuhnya, wajahnya menampakkan senyuman percaya diri. Ia mengambil belati dari Sky Poison Pearl, dan menusukkannya ke telapak tangannya sendiri.

Belati yang tajam itu menusuk telapak tangan kirinya. Jika ia menggunakan kekuatan yang sama seperti sebelumnya, telapak tangannya sudah pasti bermuncratan darah, dan kemungkinan dapat tertusuk secara langsung. Akan tetapi pada saat ini, Yun Che hanya merasakan sedikit rasa sakit. Setelah mencabut belati pada kultinya, hanya bekas berwarna putih saja yang tertinggal ditelapak tangannya; Bahkan lapisan kulit luarnya pun tak tertusuk.

“Sekarang, apakah kau percaya dengan kekuatan ‘Great Way of the Buddha?’ ” Tanya Jasmine dengan santai.

Yun Che mengangguk: “Memang kemampuan itu layak menjadi kepemilikan dari Forbidden Heavenly Tome (Buku Surgawi / Ilahi yang Terlarang). Aku yang sekarang ini hanya melewati batasan saja, namun hasilnya sudah sangat menakjubkan. Jika aku melanjutkan dengan kecepatan yang sama seperti saat ini, aku percaya dalam waktu sebulan ini, aku dapat memasuki tahapan pertama ‘Great Way of the Buddha’ secara resmi. Dan pada saat itu, meskipun profound strength-ku tak meningkat sedikitpun, aku masih bisa mengalahkan Murong Yi! “

Kekuatan yang begitu mengejutkan dan memenuhi seluruh tubuh Yun Che itu membuat dirinya semakin percaya diri.

Jasmine, yang mana memiliki aura seorang dewasa berukuran mungil, mengangguk dengan bangga dan berkata: “Untuk sementara ini kita berhenti berkultivasi dulu di Profound Gathering Tower sekarang juga. Profound Strength-mu baru saja mengalami penerobosan, jadi kau memerlukan waktu untuk membiasakan dirimu.”

Ketika Yun Che mengetahui dari Jasmine bahwa ia telah tinggal didalam Profound Cultivation Room selama 20 hari penuh, Yun Che sedikit terkejut. Setelah melihat kedalam Sky Poison Pearl, ia menemukan bahwa dirinya telah benar-benar menghabiskan semua jatah yang telah dipersiapkannya sebelumnya.

Yun Che menyentuh perutnya, yang mana terlihat rata karena kelaparan, ia mengganti seluruh pakaiannya, dan meninggalkan Profound Cultivation Room tersebut … Lagipula, ia sudah berada ditingkatan True Profound Realm, jauh meningkat jika dibandingkan Realm yang sebelumnya, serta didukung oleh profound energy. Sehingga ia tak memerlukan waktu yang lama untuk makan dan minum.

Namun sekarang ia sudah berada ditingkat True Profound Realm, dan pada akhirnya ia bisa melakukan sesuatu terhadap benda-benda yang ada di Fire Dragon tingkat Emperor Profound Realm … Sebagai contoh, dengan profound strength-nya saat ini, kemungkinan, ia dapat bertahan dalam menghadapi Dragon Blood Pellet yang terbuat dari setetes kecil Dragon Blood.

Selain Dragon Blood, keempat jenis tumbuhan dan sejenis kristal yang berharga dibutuhkan untuk membuat sebuah Dragon Blood Pellet. Yun Che telah menemukan keempat tumbuhan terpenting dari Treasury Xiao Sect cabang, akan tetapi, untuk saat ini ia masih kekurangan bahan yaitu Cyan Crystal.

Seharusnya aku dapat membelinya dari Black Moon Merchant Guild … Sang maha kaya Yun Che yang begitu percaya diri, yang mana telah mengantongi 50.000 purple profound coins sebelumnya.

Ia berjalan keluar dari Profound Cultivation Room dan melakukan perjalanan dari lantai sepuluh ke lantai pertama. Disaat Yun Che melangkah keluar dari Profound Gathering Tower, seorang pemuda secara perlahan berjalan melewatinya.

Pemuda itu berpakaian hitam, tinggi badan dan usianya terlihat mirip seperti Yun Che. Wajahnya dingin; Alisnya yang tebal dan hitam bagaikan dua pedang tajam yang berada diposisi condong, tatapannya terlihat tenang seperti genangan air, tanpa adanya sedikitpun gerakan.

Tatapan Yun Che terfokus pada tubuh pemuda itu, dan kelopak matanya sedikit melonjak.

Pemuda ini adalah seseorang yang sangat sombong … Dan sikap sombong itu, biasanya mewakili sikap, tatapan, tindakan, ataupun bahasa seseorang. Namun, seseorang tak dapat mengetahui perasaan sombong hanya dengan melihat penampilan luarnya saja, karena hawa kesombongan itu sudah tertanam didalam tulangnya.

Ia berjalan melewati Yun Che tanpa sedikitpun meliriknya; Bahkan sudut matanya pun tak bergerak, karena ia bertindak seolah-olahYun Che itu tak ada. Setelah menyikat bahu dengan lengannya, Yun Che perlahan berbalik dan melihat sosok pemuda itu sambil berpikir dalam-dalam …

Diusia seperti itu, aura profound energy yang begitu mengerikan terlepas dari tubuhnya, bersamaan dengan kekuatan berapi-api yang membara …

Secara tak diragukan lagi, ia adalah seorang yang menduduki posisi pertama pada Heavenly Profound Ranking, dan juga menyandang status sebagai putra Clan Master dari Burning Heaven Clan… Fen Juechen!

Sikong Du telah berkata bahwa ia adalah seorang yang sangat sombong, dan sepertinya penilaiannya itu tak berlebihan sedikitpun.

 

Translator / Creator: fatality