August 21, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 138

 

Heavenly Profound Ranking

Profound Gathering Tower terletak tepat dipusat Inner Palace. Keberadaannya dapat dilihat dari sudut manapun didalam Inner Palace; Oleh karena itu, Yun Che tak membutuhkan siapapun untuk memandunya kesana, dan ia pun dapat menemukan pintu masuk ke Profound Gathering Tower dengan begitu mudahnya.

Profound energy yang berada didalam Inner Palace begitu kayanya; Bagaimanapun juga, disaat ia melangkah masuk kedalam Profound Gathering Tower, profound energy yang beberapa kali lipat lebih kaya daripada sebelumnya menghembus kearah tubuhnya, membuat dan merangsang kelima puluh empat Profound Entrances milik Yun Che berkembang dan berkontraksi secara spontan.

“Sudah jelas terdapat Profound Pulse yang berada didalam Profound Gathering Tower ini. Tak mengherankan jika tempat ini terdapat pada Negara (Kota) Imperial Profoud Palace. Jika terdapat sebuah sekte disini, hanya dalam waktu tiga ratus tahun saja, sekte tersebut pasti akan berkembang menjadi sebuah sekte besar yang terkenal dan hebat.” kata Jasmine.

Kemarin, Sikong Du berkata kepada Yun Che bahwa Profound Cultivation Room-nya berada diruang bernomor 101, yang mana merupakan ruangan pertama dilantai sepuluh. Begitu Yun Che hendak berjalan kesana, tiba-tiba ia melihat nama-nama yang tersusun dengan rapat didinding sebelah kanan. Sebuah profound energy yang memiliki aura sangat kental mengelilingi nama-nama tersebut. Terbukti, bahwa nama-nama tersebut ditulis dengan menggunakan profound energy, dan dapat diubah kapan saja.

“Heavenly… Profound… Ranking?” Melihat ketiga kata besar tersebut dibagian paling atas, jiwa Yun Che langsung bergetar. Ia mendekati dinding, dan mulai memeriksa nama-nama didinding dengan seksama. Didinding itu terdapat seratus nama. Dengan kata lain, itu adalah nama dari seratus murid didalam Inner Palace yang merupakan bagian pada Heavenly Profound Rankings Inner Palace dan sudah diketahui oleh banyak orang didalam Blue Wind Profound Palace.

Yun Che mulai melihat dari bawah hingga keatas dengan matanya yang membentang pada setiap nama didinding. Dari seratus orang ini, merupakan super elit diantara ribuan elit pada Blue Wind Profound Palace. Mereka adalah sosok yang begitu dilihat oleh murid-murid dalam Profound Palace, dan semua orang itu merupakan tokoh-tokoh terkenal diseluruh kota pada Blue Wind Imperial City.

Meskipun terdapat seratus orang disana, perbedaan profound strength mereka sangatlah kecil. Dari peringkat 78 hingga 100, profound strength mereka berada ditingkat kedelapan True Profound Realm. Dari peringkat 40 pertama hingga 77, profound strength mereka berada ditingkat kesembilan True Profound Realm, dan dari peringkat 4 hingga 40, profound strength mereka semua berada pada tingkat kesepuluh True Profound Realm.

Diperingkat ke 73, Yun Che menemukan nama Murong Yi:

Murong Yi: Usia Dua Puluh Tahun. Tingkat Kesembilan True Profound Realm.

Diperingkat ke 33, Yun Che menemukan nama Sikong Du.

Sikong Du: Usia Dua Puluh Tahun. Tingkat Kesepuluh True Profound Realm.

Usia kedua orang ini, menegaskan bahwa saat ini akan menjadi tahun-tahun terakhir mereka di Blue Wind Profound Palace. Dan diantara ratusan murid Inner Palace ini, kebanyakan dari mereka berusia 19 dan 20 tahun. Bagaimanapun juga, dalam kondisi yang sama, tingkat profound strength biasanya berbanding langsung dengan usia murid tersebut. Dari peringkat 4 hingga 100, hanya ada dua orang saja yang berusia dibawah 19 tahun. Keduanya berusia 18 tahun, dan keduanya berada diperingkat 96 dan 99 … Lagipula, Peringkat seseorang pada Heavenly Profound Ranking begitu tak menentu, dan biasanya selalu tergantikan oleh orang lain.

Tatapan Yun Che kemudian terfokus kearah tiga nama yang berada diposisi pertama.

Posisi Ketiga: Fang Feilong. Usia Dua puluh tahun. Tingkat Pertama Spirit Profound Realm.

Posisi Kedua: Feng Bufan. Usia Dua puluh tahun. Tingkat Pertama Spirit Profound Realm.

Dari ketiga posisi teratas, tingkat kekuatan orang-orang yang berada didalamnya secara langsung melompat kedalam tingkatan realm yang baru. Dari True Profound Realm, menyeberang langsung kedalam Spirit Profound Realm. Meskipun, jika kita hanya membandingkan tingkatannya saja, tingkatan pertama pada spirit profound Realm itu hanya berbeda satu tingkatan lebih tinggi daripada tingkat kesepuluh True Profound Realm, Namun, perbedaan pada realm in tentu saja tak dapat dibandingkan dengan perbedaan tingkatan pada profound strength meskipun terpaut satu level saja.

Disaat Yun Che melihat posisi pertama, matanya terpaku kesana dalam waktu yang lama.

Posisi Pertama: Fen Juechen. Usia Tujuh Belas Tahun. Tingkat Kedua Spirit Profound Realm.

Yun Che: “!!!!”

Melihat nama yang berada diposisi teratas dalam Profound Sky Ranking, membuat Yun Che menjadi tercengang. Ia tak terkejut dengan profound strength milik Fen Juechen yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan orang yang berada diposisi kedua dan ketiga, sebaliknya…  ia terkejut dengan usianya ini, yang mana hanya berusia tujuh belas tahun!!

Karena ia adalah satu-satunya orang dari seluruh Heavenly Profound Ranking yang berusia dibawah delapan belas tahun, dan ia juga menempati posisi pertama dalam Heavenly Profound Ranking!

Seorang pemuda berusia tujuh belas tahun yang berada ditingkat kedua pada Spirit Profound Realm!!

Bakat yang sangat mengejutkan. Seorang jenius yang begitu mengerikan. Hanya berada diusia tujuh belas tahun, ia benar-benar telah mencapai Spirit Profound Realm! Meskipun profound strength-nya hanya setingkat lebih tinggi ketimbang orang yang berada diposisi kedua dan ketiga, namun usianya begitu mengejutkan, hal ini membuktikan bahwa bakatnya begitu jauh, jauh melebihi murid-murid yang menempati posisi kedua dan ketiga. Orang jenius bernomor satu yang diakui secara publik di New Moon City, Xiao Luocheng, yang mencapai tingkat kesepuluh pada Nascent Profound Realm diusianya yang keenam belas tahun, bahkan tak layak untuk dijadikan pembantunya.

Tunggu sebentar … Fen Juechen … Fen?

Alis Yun Che sedikit bergetar. Berdasarkan apa yang diketahuinya, nama keluarga ‘Fen’ ini hanya bisa dimiliki oleh Burning Heaven Clan. Hanya anggota Burning Heaven Clan saja yang memiliki nama keluarga ‘Fen’. Namun, mengapa anggota Clan Burning Heaven memasuki Blue Wind Profound Palace? Kesenian, garis keturunan,dan sumber daya milik Burning Heaven Clan itu … jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Blue Wind Profound Palace. Kesampingkan fakta bahwa murid-murid klan akan sangat terikat dan tak akan mengkhianati klan mereka sepanjang hidupnya, bahkan jika Blue Wind Profound Palace pun memberikan undangan kepada mereka secara pribadi, para murid dari Burning Heaven Clan tak akan keberatan sama sekali dengan undangan yang diberikan oleh Blue Wind Profound Palace.

Terkecuali jika nama keluarga ‘Fen’ itu, tak ada satupun anggota dari Burning Heaven Clan yang memilikinya?

Tepat disaat ini, dipintu masuk Profound Gathering Tower, terdapat dua orang yang sedang masuk. Disebelah kanan terdapat seorang pemuda berpakaian putih seluruhnya. Wajah tampannya terlihat agak feminim, dan tatapan tajam dimatanya yang setengah terbuka itu memancarkan aura yang sangat dingin. Ketika ia melihat Yun Che, ia bersiul secara blak-blakan: “Whew~! Baru kali ini aku melihat wajah yang benar-benar asing. Adik muda, apakah kau orang baru disini? “

Yun Che meliriknya sekilas, dan ia terlihat syok karena melihat Murong Yi sedang berdiri disamping pria berpakaian putih ini. Dan ketika Murong Yi melihatnya, ia terkejut selama beberapa saat, sebelum ia tertawa terbahak-bahak: “Hahahaha. Kukira siapa kau tadi. ternyata kau adalah si tikus kecil yang telah menyatakan diri untuk menantang diriku? Hahahaha.”

“Oh?” Pria berpakaian putih itu melirik kearahnya, dan ketertarikannya mulai bertumbuh ketika ia menatap Yun Che. “Jadi, kau adalah Yun Che? Tsk tsk. Wajahmu terlihat begitu rupawan, namun sayangnya, otakmu begitu bodoh. Aku bertanya-tanya mengapa otakmu begitu bodohnya ketika ibumu sedang melahirkanmu. “

Profound Energy yang muncul dari pria berpakaian putih ini ternyata jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Murong Yi. Perbedaan kekuatannya tak sedikit, sebaliknya, kekuatannya itu setara dengan Sikong Du. Meskipun tampangnya terlihat tampan, namun ia membuat perasaan Yun Che menjadi sangat tak nyaman. Dan juga, perkataannya itu terdengar sangat kejam, menyebabkan Yun Che mengerutkan keningnya. serta membangkitkan niatan membunuh didalam hatinya.

“Feng Baiyi, jaga mulutmu!”

Sikong Du berjalan kearah pintu masuk Profound Gathering Tower dengan wajah cemberut.

Feng Baiyi? Mendengarkan namanya ini, dengan cepat Yun Che mengingat kembali nama-nama yang ada di Heavenly Profound Ranking… posisi ke 36! Ia memiliki 3 peringkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan Sikong Du.

Feng Baiyi berbalik, dan menatap Sikong Du sambil tersenyum. “Yo, bukankah ini adalah Brother Sikong? Kudengar bahwa kau telah membawa si tikus kecil ini dari luar. Tsk tsk, kau harus mengawasinya dengan baik. Jika seekor tikus berkeliaran didalam Inner Palace, maka kami semua benar-benar akan merasa jijik. Bukankah begitu, Brother Murong? “

Murong Yi menyeringai, dan berkata sambil menganggukkan kepalanya: “Berbicara mengenai si tikus kecil ini yang mana telah memasuki Inner Palace kami, tentu saja aku juga merasa sangat bertanggung jawab atas hal itu. Haah, jika aku telah mengetahuinya sejak kemarin, sudah pasti aku akan segera melumpuhkan tubuh si tikus kecil ini … Brother Sikong, karena keadaannya sudah seperti ini maka sebaiknya kau memperhatikan saran dari Brother Feng ini, ikatlah si tikus kecilmu ini dengan sangat erat. Cegahlah dirinya berkeliaran kemana-mana karena ia mencemari pandangan dan mood kami semua. Hahahaha … Brother Feng, mari kita pergi.”

Memandang rendah Sikong Du dan Yun Che untuk terakhir kalinya, Murong Yi dan Feng Baiyi tertawa terbahak-bahak ketika mereka sedang memasuki Profound Gathering Tower.

Sikong Du menarik napas panjang, dan dengan perasaan terpaksa menekan amarahnya. Kemudian ia berjalan mendekati Yun Che, dan berkata dengan tenang, “Jangan pedulikan apa perkataan mereka. Keluarga Feng Baiyi dan keluarga Murong Yi memiliki hubungan ikatan pernikahan,  dan seperti biasanya, mereka mendesis dengan nada suara yang sama. “

Yun Che tertawa ringan, serta menunjukkan bahwa ia pun tak terlalu memikirkannya. Kemudian, tatapannya beralih ke Heavenly Profound Ranking, lalu bertanya dengan ekspresi ragu-ragu: “Kakak besar Sikong, mengenai orang yang berada diposisi pertama pada Heavenly Profound Ranking, Fen Juechen, Nama keluarga ‘Fen’, bukankah nama keluarga itu hanya dimiliki oleh Burning Heaven Clan? “

Sikong Du mengangguk, dan menjawab: “Itu benar. Fen Juechen, memang anggota dari Burning Heaven Clan. Dan, ia juga merupakan anak bungsu dari Clan Master Burning Heaven pada saat ini, Fen Duanhun. “

“Mn?” Yun Che melirik Sikong Du dengan ekspresi penuh terkejut.

“Seperti yang kau duga. Pada saat ini, Fen Juechen telah meninggalkan Burning Heaven Clan.” Sikong Du menjelaskannya secara perlahan: “Bakat Fen Juechen sangatlah menakutkan. Ia seorang yang layak disebut sebagai jenius, namun disaat yang bersamaan, ia adalah seorang jenius yang sangat sombong. Dia tak pernah mentoleransi kegagalan. Setahun yang lalu, dia kalah telak bertarung dengan saudaranya, Fen Juebi, dan dipermalukan. Karena emosi, ia meninggalkan Burning Heaven Clan, dan bersumpah bahwa ia tak akan pernah kembali lagi sampai ia benar-benar mengalahkan Fen Juebi. Bahkan ketika ayahnya membujuknya untuk kembali, hal itu tak berguna. Dan tentu saja, ketiadaan semacam ini tak dapat dianggap sebagai bentuk pengkhianatan. Sebagai salah satu putra dari clan master, seharusnya tak terdapat kata pengkhianatan untuk diucapkan. “

“Lalu mengapa ia masuk ke Istana Blue Wind Profound Palace?” Tanya Yun Che dengan rasa penasaran.

Sikong Du melirik Yun Che, dan berkata: “Sepertinya, kau benar-benar belum mengerti badai situasi yang ada di Blue Wind Profound Palace saat ini.”

” Blue Wind Profound Palace? Apa hubungannya? “

“Alasan mengapa Fen Juechen memasuki Blue Wind Profound Palace, adalah gagasan dari pangeran ketiga untuk menjalin hubungan baik dengan Burning Heaven Clan, dengan mengijinkan Fen Juechen berkultivasi didalam Profound Gathering Tower.” Sikong Du menghela nafasnya, dan menjelaskannya secara sederhana: “Pada saat ini, Kaisar Blue Wind terbaring ditempat tidurnya, dan terdapat rumor bahwa ia tak akan bisa bertahan selama tiga tahun lagi.

Untuk memperebutkan kursi kaisar, putra mahkota Cang Lin, dan pangeran ketiga Cang Shuo, pergi untuk mencari bantuan Xiao Sect dan Burning Heaven Clan. Jadi untuk mendapatkan lebih banyak dukungan dari Burning Heaven Clan, Cang Shuo harus melakukan semaksimal mungkin agar terlihat baik dimata clan tersebut. Haah, pada dasarnya hal itu sudah membongkar semuanya. Siapapun yang memiliki mata tajam dapat melihatnya, Blue Wind Imperial Palace, maupun seluruh orang di Blue Wind Empire, akan mengalami perubahan yang sangat besar.

Bahkan didalam Inner Palace inipun juga akan mengalami perubahan … Orang yang berada diposisi kedua, Feng Bufan, beserta orang yang berada diposisi ketiga, Fang Feilong, masing-masing dari mereka akan mendukung putra mahkota dan pangeran ketiga. Pada saat ini, mereka juga bersikap angkuh, jadi ada baiknya jika kau tak macam-macam dengan kedua orang tersebut pada saat ini. Dan memang, kau tak akan bisa macam-macam terhadap mereka pada saat ini.”

“…” Yun Che merenung sejenak, dan berkata: “Kalau begitu, kakak besar Sikong, putra mahkota dan pangeran ketiga pasti juga berusaha ingin menjeratmu disini bukan?

Sikong Du mengangguk, dan menjawab: “Ditahun ini, aku telah menerima berbagai jenis puluhan undangan dari putra mahkota dan pangeran ketiga, tapi aku punya berbagai alasan untuk menolaknya … Setelah lulus dari tempat ini, tak memungkinkan bagiku untuk tinggal di Imperial City lebih lama lagi. Aku harus kembali ke New Moon City jika itu terjadi. Dan apabila kau memasuki Inner Palace nantinya, kau juga akan menerima undangan-undangan semacam itu. Dan jika saat-saat itu tiba, keputusan apa yang akan kau ambil, semuanya berada ditanganmu dan kau yang akan menentukannya sendiri.”

“Pergilah berkultivasi. Tiga bulan sangatlah berharga, waktunya itu tak terlalu singkat, dan juga tak terlalu lama. Kau mendapatkan sedikit harapan untuk setiap detik yang kau perjuangkan.” Sikong Du menatap tajam kemata Yun Che, lalu masuk langsung kedalam Profound Gathering Tower.”

Yun Che juga mengikutinya dari belakang, dan langsung menuju kelantai sepuluh Profound Gathering Tower. Ruang kultivasi Profound bernomor 101 yang Sikong Du katakan sebelumnya, berada tepat didepannya.

 

Translator / Creator: fatality