July 27, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 128

 

Are you sure?

Pertarungan Li Mo dengan Feng Yue hanya bisa digambarkan sebagai “Pertarungan menyedihkan diluar batas”.

Selama bertukar petunjuk dengan tujuh langkah / jurus, Li Mo secara beruntun menggunakan ketujuh jenis teknik pedangnya, dan ia pun juga tumbang sebanyak tujuh kali berturut-turut. Pedang ditangannya masih belum menyentuh ujung pakaian milik Feng Yue. Profound Energy Feng Yue berada tujuh tingkat diatas Li Mo, dan bahkan terdapat perbedaan realm diantara keduanya. Hal ini terlihat seolah-olah, atau lebih tepatnya, Feng Yue tak mempedulikan bahwa ini adalah penilaian kekuatan, sambil dirinya menghancurkan lawan-lawannya sesuka hatinya dengan profound strength miliknya selama proses berlangsung. Bahkan terdapat senyuman diwajahnya, seakan-akan ia begitu puas telah menindas orang-orang lainnya tanpa adanya sedikit keraguan.

Setelah tujuh gerakan, pakaian Li Mo telah robek dan compang-camping. Terjatuh lebih dari tujuh kali juga membuatnya mengalami banyak luka.

“Tujuh gerakan telah berlalu, kau bisa berhenti sekarang.” Instruktur Qi bersuara, lalu berbicara dengan pelan kepada Li Mo, “Kau sedikit tersentak ketika kau menyerang, namun pengendalian profound energymu masih cukup lumayan, kau lulus, namun hampir saja tidak. Besok pagi, kau bisa melapor ke Outer Palace.”

“Ah!” Li Mo berseru dengan suara rendah, disaat wajahnya mengungkapkan ekpresi gembira yang luar biasa. Dalam kebahagiaannya, ia benar-benar lupa akan rasa sakit ditubuhnya. Karena tak dapat menahan kegembiraannya, ia membungkuk berulang kali kepada Instruktur Qi, “Terima kasih, instruktur, telah mengizinkanku untuk mewujudkan impianku. Terima kasih telah mengizinkanku mewujudkan impianku …. “

Setelah mengucapkan terima kasih yang tiada henti, Li Mo pergi dengan sangat bahagia sambil dilihat oleh praktisi lainnya dengan perasaan iri.

“Selanjutnya: Chen Lu!”

Peserta kedua tak mendapat perlakuan yang jauh lebih baik daripada Li Mo. Ketika ia naik keatas panggung, kepalanya terpukul oleh Feng Yue, dan dalam tujuh langkah, ia sudah dalam keadaan memar dan bengkak ……

Disaat pemeriksaan sedang berlanjut, peserta ujian yang berada dibagian belakang semakin gugup, karena hasil dari mereka yang telah melawan Feng Yue dapat dikatakan semakin memburuk ditiap orangnya. Diantara mereka, terdapat banyak orang yang telah menyaksikan pemeriksaan selama beberapa hari yang lalu. Para guru dan murid yang menjadi lawan tak pernah membalas serangan. Sebaliknya, mereka membiarkan peserta ujian menunjukkan profound strength mereka sesuai keinginannya. Terkadang, mereka akan membalas, namun itu hanya untuk sekedar menyingkirkan lawan mereka. Namun Feng Yue ini membalas tanpa ampun ditiap gerakannya. Tujuh gerakan untuk bertukar petunjuk; Peserta ujian akan menggunakan tujuh langkah, dan Feng Yue akan membalasnya dengan tujuh langkah tanpa adanya rasa belas kasihan, dan hampir setiap gerakan yang ia gunakan melukai lawan-lawannya.

Tampaknya ia disana tak terlihat sedang membantu pemeriksaan, sebaliknya ia terlihat begitu senangnya melakukan proses intimidasi dan menindas orang lain.

Situasi seperti ini terus berlanjut hingga Ao Yan naik, namun terjadi semacam perubahan.

Setelah Ao Yan naik, dalam sekejap, ia menunjukkan profound energynya secara substansial. Dengan sikap yang mengesankan seperti mengumpulkan angin kencang dan awan gelap, langkah pertamanya ini benar-benar memaksa Feng Yue mundur sebanyak beberapa langkah, mendorong para penonton bertepuk tangan dengan kencang dan bersorak-sorai terkejut. Dalam tujuh langkah, Ao Yan menanggapinya dengan tenang; Jangankan cedera, Ao Yan bahkan tak mendapatkan satupun serangan balik dari Feng Yue.

“Oh, mengesankan sekali.” Setelah tujuh gerakan usai, Feng Yue mengangguk sambil tersenyum, dan berkata kepada tetua, “Instruktur Qi, orang ini adalah seorang jenius yang langka. Tak hanya memiliki profound strength yang luar biasa, namun juga memiliki presentasi dan kontrol profound energy yang luar biasa hebat. Untuk dapat mencapai keadaan seperti demikian diusianya pada saat ini, dapat dikatakan bahwa ia merupakan satu-satunya orang diantara jutaan orang. “

“Pujian dari senior brother terlalu berlebihan,” Ao Yan berkata dengan ekspresi takut, namun matanya dipenuhi dengan rasa kepuasan.

“Tentu saja, ia memiliki bakat yang tidak biasa. Ao Yan, kau lulus juga, laporkan kepada Outer Palace besok.” Instruktur Qi berkata sambil mengangguk.

Yun Che mengusap-usap keningnya sambil tertawa dingin: Tatapan antara Ao Yan dan Feng Yue ini benar-benar seperti orang yang sedang merencanakan sesuatu.

“Aku berterima kasih kepada Instruktur Qi.” Ao Yan membungkuk dengan tenang. Ketika ia berjalan menuruni panggung dan melewati sisi Feng Yue, ia berbicara dengan cepat dan sangat pelan, “Sepupu, tolonglah aku untuk memberi pelajaran kepada Yun Xiaofan dan Yun Che, buatlah mereka terlihat seburuk mungkin … Malam ini, delapan belas flower pavilions di Imperial City, dapat kau pilih sesukamu. “(TL: Flower pavilions = bordil)

Mata Feng Yue langsung bersinar. Ia menjilat sudut bibirnya pelan-pelan sambil tersenyum sinis.

“Selanjutnya, Yun Xiaofan.”

“Fiuh, akhirnya giliranku telah tiba.” Dalam keadaan sangat gugup, Yun Xiaofan mengeluarkan hembusan napas yang rendah.

“Lebih berhati-hatilah. Karena Feng Yue ini bukanlah orang baik-baik.” Yun Che mengingatkannya dengan suara rendah.

“Mn, aku akan lebih berhati-hati.” Yun Xiaofan mengangguk. Dengan bangkitnya profound energy didalam dirinya, ia melompat ke panggung yang tinggi itu dihadapan Feng Yue, “Senior Brother Feng Yue, mohon bimbingannya.”

“Oh? Yun Xiaofan? “Melihat pemuda dihadapannya yang masih terlihat polos dan kekanak-kanakan, tatapan mata Feng Yue mulai menjadi berbahaya dan sinis. Ia tersenyum lembut dan berkata, “Melihat dirimu, seharusnya kau baru berusia lima belas tahun, sayang sekali… Tunjukkan jurusmu kepadaku dan biarkan aku melihat apakah kau layak atau tidak.”

“Sayang sekali”; Beberapa kata dari Feng Yue ini membuat Yun Xiaofan bingung, namun ia tak berani untuk berkata apapun. Sambil menyilangkan lengannya didepan tubuhnya, profound energy yang berada diseluruh tubuhnya melonjak. Diatas kedua telapak tangannya, dua lingkaran cahaya berwarna ungu secara perlahan terkumpul dan mendesis.

“Oh, kau sebenarnya memiliki lightning attribute profound arts, lumayan.” Feng Yue membentangkan tangan kanannya secara perlahan dan berkata sambil tertawa.

“Rolling Thunder Palm!”

Kedua telapak tangan Yun Xiaofan bertepuk menjadi satu sebagai lightning attribute profound art dari keluarga tradisional yang digabungkan dengan lightning attribute profound skill dan menabrak secara langsung kearah Feng Yue.

Profound energy milik Yun Xiaofan hanya berada ditingkat kedua Nascent Profound Realm, yang mana berada dibawah Feng Yue sebanyak sebelas tingkatan. Bagi praktisi yang berada ditingkatan yang sama dengan Yun Xiaofan, serangan semacam ini jelas-jelas bukanlah serangan yang biasa saja, namun bagi Feng Yue, serangan itu bahkan tak menimbulkan sedikitpun ancaman. Tepat sebelum Yun Xiaofan mendekati Feng Yue, sosok Feng Yue tiba-tiba bergetar dan mendekat didepan Yun Xiaofan diluar kesadarannya sendiri. Dengan sikunya, ia memukul profound energy Yun Xiaofan dan dadanya secara keras …. Dalam dampaknya yang berlangsung selama sepersekian detik itu, sudut bibirnya menampakkan sedikit senyuman jahat yang terlihat jelas.

Crack!

Suara patah tulang terdengar jelas disamping telinga semua orang. Petir yang bercahaya terang dan kental ditangan Yun Xiaofan itu dalam sekejap hilang disaat tubuhnya melayang seperti karung pasir yang terlempar. Darah menyembur dari mulutnya diudara dan terjatuh keras diluar panggung.

Dalam sekejap, keributan besar terjadi disekitarnya, semua orang terkejut dengan situasi yang tak terduga ini. Ekspresi Yun Che menjadi lebih serius dan ia pun bergegas pergi kearah samping Yun Xiaofan. Yun Xiaofan terbaring ditanah dengan wajahnya yang pucat dan bibir penuh dengan darah segar. Ketiga tulang rusuknya patah dibagian kiri dada dan sama sekali tak memungkinkan baginya untuk berdiri.

Kemarahan didalam hati Yun Che keluar dengan “heboh”. Ia berbalik kearah Feng Yue dan berkata dengan nada suara yang begitu dalam, “Feng Yue! Meskipun ini hanyalah sebuah pemeriksaan, namun kau benar-benar memberikan pukulan keras seperti itu! “

Feng Yue mengulurkan kedua tangannya dan menunjukkan ekspresi polos, “Bagaimana bisa aku mengetahui bahwa profound energy-nya sangat rendah? Aku melihat bahwa ia memiliki lightning attribute profound arts, dan berpikir bahwa ia akan cukup tangguh. Namun ternyata itu …. Tsk tsk, benar-benar mengecewakan. “

Ao Yan, yang berada disisi lain, menyeringai dan tertawa dingin: Yun Xiaofan, inilah harga yang harus kau bayar karena telah berbicara kasar kepadaku … Dan untuk selanjutnya, Yun Che. Yang mana berani-beraninya mencuri perhatian orang-orang yang seharusnya kumiliki ….. Kuingin kau tak pernah bermimpi untuk masuk kedalam Blue Wind Profound Palace seumur hidupmu.

“Feng Yue, kau melakukannya dengan begitu kejam!” Instruktur Qi juga mengerutkan alisnya dan berkata keras.

“Memang, muridmu tak memahami situasi dengan baik.” Feng Yue berbicara sambil menoleh kearah Instruktur Qi, “Namun, muridmu ini tak menyesalinya. Didalam Profound Palace ini, salah satu metode tercepat untuk meningkatkan profound strength adalah bertarung tangan dengan tangan terhadap lawan yang kuat, sehingga, terluka dalam situasi seperti ini adalah hal yang sangat umum. Meskipun aku mungkin agak membuat salah perhitungan, sebaiknya aku mengintegrasikannya lebih awal dan membuat mereka memahami. Dibandingkan dengan luka-luka yang dialami oleh para murid di Middle Palace selama bertukar petunjuk, luka kecil seperti ini tak ada apa-apanya. Bahkan jika ia ia tak dapat menahan rasa sakit yang kecil seperti ini, maka ia tak layak untuk memasuki Blue Wind Profound Palace.

Instruktur Qi mengerutkan alisnya, namun tak berkata apa-apa lagi.

“Hehe, kau benar-benar memiliki keberanian untuk mengatakan sesuatu yang sangat sombong.” Sambil melirik senyuman dingin diwajah Ao Yan, dan mengingat kembali tatapan diantara mereka berdua yang terlihat tak biasa sebelumnnya, Yun Che masih agak bingung. Hal ini jelas-jelas merupakan aksi balas dendam Ao Yan terhadap Yun Xiaofan dengan menggunakan kekuatan Feng Yue …. hanya karena Yun Xiaofan telah menceramahinya sedikit sebelumnya.

Karena Ao Yan membalas dendam kepada Yun Xiaofan, maka sudah pasti itu akan terjatuh juga kepada Yun Che.

Yun Che hendak ingin berbicara disaat tiba-tiba, sebuah tangan gemetar jatuh kearahnya. Yun Xiaofan menggertakkan giginya, mengarahkan tubuhnya untuk berdiri, dan berkata dengan suara sedih, “Brother Yun … aku … .. aku baik-baik saja …. Pemeriksaannya belum berakhir, aku baik-baik saja …. Baik…..”

Dalam perjuangannya, tubuh bagian atas Yun Xiaofan benar-benar berhasil dalam posisi tegak. Organ dalamnya sakit dan tiga tulang rusuk patah. Untuk dapat menyelesaikan tindakan ini dibutuhkan kekuatan yang sangat besar dan rasa sakit yang luar biasa. Begitu tubuh bagian atasnya berada dalam posisi tegak, Yun Che dengan jelas melihat dua aliran air mengalir dari matanya …. Karena Yun Che mengerti betul, bahwa didalam situasi Yun Xiaofan saat ini, ia sama sekali tak bisa melanjutkan pemeriksaan. Karena tak dapat berpartisipasi dalam ujian ini sama artinya dengan tak dapat memasuki Blue Moon Profound Palace. Impiannya, dan semua harapan keluarganya hancur pada saat itu. Bagaimana mungkin ia tak meneteskan air mata karena patah hati?

“Xiaofan, kejadian ini bukan disebabkan olehmu, jadi tak ada alasan untuk melucuti semua hakmu memasuki Blue Wind Profound Palace. Jangan bergerak sekarang, atau seluruh tubuhmu akan rusak sepenuhnya. Jika hal itu terjadi, maka tak memungkinkan bagimu untuk masuk kedalam Palace!” Yun Che mendorong Yun Xiaofan turun kembali dari posisi tegak lurusnya dan meletakkan Heaven Returning Pellet  tingkat menengah kedalam mulut Yun Xiaofan. Kemudian, Yun Che bergerak dan melompat kearah depan Feng Yue.

“Namaku Yun Che. Kali ini, aku akan menjalani ‘penilaianmu’. “Suara Yun Che terdengar datar. Tatapannya setenang air dan tak ada sedikitpun perasaan emosi ataupun perubahan warna pada wajahnya.

“Oh? Jadi kau adalah Yun Che, yang bernomor satu dalam kelompok Profound Strength Assessment ini?” Feng Yue memberikan tatapannya dan menyipitkan kedua matanya terhadap Yun Che. Sehubungan dengan kenyataan bahwa Feng Yue telah menyakiti Yun Xiaofan begitu parah, nampaknya Feng Yue ini sama sekali tak begitu menaruhnya kedalam hatinya.

“Benar.” Yun Che menjawabnya dengan acuh tak acuh, “Sebelum kita mulai, ada sesuatu yang ingin kujelaskan kepadamu. Barusan saja kau bilang bahwa didalam Blue Moon Profound Palace, menderita luka yang sangat berat setelah pertukaran petunjuk adalah hal yang sangat umum, bukankah begitu? Lalu, jika secara tak sengaja aku melukaimu, apakah aku harus bertanggung jawab? “

Ketika Yun Che mengucapkan perkataan tersebut, semua orang yang hadir menjadi tertegun. Bahkan Feng Yue, mulai tertawa terbahak-bahak setelahnya, “Kau…. melukai diriku? HAHA … HAHAHAHAH! Ini adalah hal paling lucu yang pernah kudengar sepanjang tahun ini. Bagus, bagus sekali, orang yang begitu percaya diri sampai sejauh ini merupakan hal yang langka. Kalau begitu silahkan, cobalah untuk menyakiti diriku sebanyak yang kau mau. Jangankan menyakitku, bahkan jika kau ingin membunuhku, semuanya itu akan tergantung pada kemampuanmu sendiri. Dan ten~~~ tu~~ saja tak akan ada yang menyalahkanmu atas kejadian itu…. HAHAHAHA,” Setelah mengatakannya, bahkan ia sendiri, menganggapnya terlalu lucu dan tak bisa menahan tawa mengejek lagi.

“Kalau begitu, aku bisa merasa lega.” Yun Che tersenyum samar-samar, dan tatapan matanya secara perlahan menjadi tajam.

“Baiklah, kalau begitu tunggu apa lagi? Ayo kita mulai.” Feng Yue melipat kedua tangannya didada dan menatap Yun Che seakan-akan ia adalah seorang yang idiot. Dengan nada suara angkuh dan menghina, ia melanjutkan, “Karena begitu besar keinginan sia-siamu untuk melukai diriku, aku akan memberimu kesempatan. Aku akan berdiri disini tanpa bergerak sedikitpun dan membiarkanmu menyerangku sebanyak tiga jurus. Jika aku bergerak ataupun terluka, aku akan berjalan terbalik (berjalan dengan menggunakan tangannya sambil kakinya berada diposisi atas) dimasa depan nanti disaat aku melihatmu. Jika kau tak bisa melukai ataupun membuatku bergerak dalam tiga langkah, hehe, maka keluarlah dari Blue Moon Profound Palace secara patuh. Dan sebelum kau keluar, mungkin aku akan memberikanmu sebuah ‘hadiah besar’. “

Ujung alis Yun Che, yang awalnya berkerut dalam konsentrasi, langsung menjadi rata kembali. Dia mengetuk ujung hidungnya dan berkata sambil tersenyum yang sebenarnya tak tersenyum, “Apa kau yakin?”

Translator / Creator: fatality