July 24, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 127

 

Feng Yue

Menghadapi provokasi dan penghinaan dari Ao Yan ini, Yun Che hanya bersikap acuh tak acuh serta meliriknya sekali sebelum ia menarik pandangannya. Yun Che agak sedikit memperhatikannya sebelumnya, namun sekarang, Yun Che mengabaikannya sepenuhnya; Jangankan menanggapinya, bahkan ia pun tak mau repot-repot melihatnya lagi. Bagi seseorang yang kurang ajar, sombong, dan congkak seperti ini, yang IQ-nya mungkin berada sedikit diujung bawah, evaluasi yang dapat diberikan Yun Che hanyalah satu kata saja: “Sampah”. Dia tak memenuhi syarat untuk menjadi teman Yun Che, atau bahkan tak memenuhi syarat untuk menjadi lawannya. Yun Che memperhitungkan bahwa profound strength miliknya ditumpuk secara paksa dengan menggunakan sumber daya milik keluarganya.

Melihat bahwa Yun Che tak memberikan respon apapun, Ao Yan berpikir bahwa Yun Che jelas-jelas terlalu takut terhadap dirinya sampai-sampai tak berani untuk menjawabnya. Dengan sikap menyeringai, ia memalingkan wajahnya.

“Keterlaluan!” Wajah Yun Xiaofan dipenuhi dengan perasaan amarah, dan ia bergumam tak senang: “Jelas-jelas kemampuannya lebih rendah ketimbang Big Brother Yun, namun beraninya ia mengucapkan perkataan seperti itu. Dasar tak tahu malu.”

“Apa katamu?” Meskipun Yun Xiaofan menurunkan nada suaranya dengan sengaja, namun tempat dimana Ao Yan berdiri berada dijarak yang cukup dekat untuk mendengarkan semuanya itu. Matanya menyipit sambil menatap dengan penuh kejahatan: “Ulangi perkataanmu itu lagi.”

“Aku …” Tubuh Yun Xiaofan secara tak sadar menjadi menyusut beserta warna kulitnya berubah sedikit pucat. Dia mengetahui latar belakang Ao Yan, dan ia sendiri hanya berasal dari keluarga biasa. Bagaimana mungkin ia, seorang pemuda yang datang kemari sendirian untuk mengejar mimpinya, sambil dibebani oleh harapan dari seluruh keluarganya, dengan berani membuat musuh yang memiliki pengaruh besar setelah ia memasuki Blue Wind Profound Palace.

Dan sekali lagi, ini semuanya adalah, tempat pemeriksaan milik Blue Wind Profound Palace. Ao Yan juga tak berani terang-terangan menimbulkan masalah disini, jadi ia memalingkan wajahnya sambil mendengus dingin. Namun ejekan dimatanya membuktikan bahwa ia telah menandai perasaan dendamnya ini kedalam hatinya.

Baru setelah itu Yun Xiaofan akhirnya menarik napas lega secara diam-diam, disaat ekspresinya mulai menjadi tak nyaman. Yun Che melirik kearah Yun Xiaofan yang tampak agak polos itu, serta berkata: “Xiaofan, kau takut dengan Ao Yan ini?”

“Aku …” Yun Xiaofan ragu sesaat, namun pada akhirnya masih mengangguk: “Aku bukanlah seekor kucing yang penakut, namun, namun mendengar bahwa ia adalah pewaris kedua yang sealiran dari keluarga Ao Tian yang berpengaruh di Enormous Desert City bagian barat, disertai dengan fakta bahwa profound strength-nya jauh lebih hebat daripada milikku, aku mungkin tak akan bisa tinggal di Blue Wind Profound Palace lagi jika aku menyinggung perasaannya. Untuk dapat memasuki Blue Moon Profound Palace ini adalah impian terbesar dalam diriku dan keluargaku. Aku tak ingin membiarkan peristiwa semacam itu terjadi. “

“Santailah.” Yun Che menggelengkan kepalanya sambil tersenyum: “Identitas sebagai pewaris keluarga besarnya memang terdengar cukup hebat, namun tempat ini adalah Blue Wind Profound Palace; Identitasnya tak sepadan satu sen pun disini, dan kemungkinan besar ia mungkin hanya bisa berusaha sedikit menindasmu dengan profound strength-nya. Jika kau tak ingin diganggu oleh siapapun, maka kau perlu berlatih lebih keras lagi. Ao Yan ini kebetulan bisa menjadi salah satu motivasimu untuk berkultivasi. Selain itu, Ao Yan hanya ingin menjadi pusat perhatian orang-orang sekarang; Dimasa depan nanti ia ditakdirkan untuk menjadi orang yang tak berhasil. Hanya dalam waktu beberapa tahun saja, kau seharusnya bisa mengungguli dirinya, jadi kau tak perlu takut dengannya.”

Perkataan Yun Che ini membuat Yun Xiaofan merasa sangat puas didalam hatinya. Selain rasa hormat kepada Yun Che, sekarang muncul sedikit rasa syukur. Ekspresinya menjadi santai sambil mengangguk dengan keras: “Kakak Yun, kau benar. Aku tak akan takut padanya … aku sudah memutuskan, tujuan utamaku di Blue Wind Profound Palace ini tepatnya adalah untuk mengungguli Ao Yan ini, hehe! “

Setelah beberapa lama, penilaian profound strength terhadap kelompok Yun Che ini akhirnya berakhir. Dalam seratus dua puluh praktisi muda yang menjalani penilaian tersebut, hanya dua puluh sembilan orang yang berhasil; jumlah tersebut bahkan kurang dari seperempat. Praktisi muda yang telah disingkirkan semuanya memiliki profound strength dan bakat yang lumayan baik, mereka datang kemari dengan mentalitas kebetulan (harapan akan menang secara kebetulan). Namun pada akhirnya, mereka hanya bisa pergi dengan kesedihan karena standar yang diterapkan oleh Blue Wind Profound Palace yang terlalu tinggi.

Apa yang akan terjadi selanjutnya, adalah tahap kedua dari pemeriksaan: Penilaian Combat Strength.

Pria tua itu melirik jumlah orang yang telah lulus dalam pemeriksaan putaran pertama, lalu berbicara dengan wajah tanpa ekspresi: “Seharusnya sudah jelas bagi kalian bahwa pemeriksaan tahap pertama ini tak dapat dianggap sepenuhnya sebagai sebuah pemeriksaan. Tahap itu hanya digunakan untuk menyingkirkan orang-orang yang jelas tidak mencapai standar, serta berusaha untuk mengacaukannya. Penilaian pertarungan tahap kedua, adalah ujian yang sesungguhnya. “

“Tingkat profound strength tak mewakili tingkat combat strength. Apa yang dibutuhkan oleh Blue Moon Profound Palace kami, adalah praktisi profound yang paling hebat diseluruh kerajaan. Praktisi profound yang hebat tak hanya boleh memiliki profound strength berlevel tinggi saja, namun yang terpenting dari semua adalah, mereka juga harus memiliki kemampuan untuk memanfaatkan profound strength milik mereka sepenuhnya! Tak hanya seorang jenius sejati yang bisa menang dengan mudah atas lawan dengan peringkat yang sama, memungkinkan bagi dirinya juga untuk menantang seseorang yang memiliki dua peringkat atau bahkan empat peringkat lebih tinggi! Namun bagi seseorang yang hanya memiliki profound strength tingkat tinggi namun tak tahu bagaimana cara menerapkannya, orang itu hanya bisa dianggap sebagai sampah ujung-ujungnya, tak peduli seberapa tinggi pangkat mereka. Pemeriksaan tahap kedua ini adalah untuk menguji kemampuan kalian dalam menangani profound strength. Kekuatan ini, secara langsung akan menampilkan bakat kalian dalam menangani profound energy; Dan bakat ini, akan menentukan seberapa tinggi yang bisa dicapai oleh praktisi profound dimasa depan nanti! “

“Jangan berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja hanya karena kalian telah melewati penilaian Profound Strength. Diantara dua puluh sembilan dari kalian, paling banyak setengahnya dapat lulus dalam penilaian Combat Strength ini. Jika kalian benar-benar ingin tinggal di Blue Moon Profound Palace, maka tunjukkan profound strength dan kemampuan kalian sebaik-baiknya … Ujian tahap kedua, dimulai sekarang! “

Perkataan pria tua yang berpakaian hitam itu membuat kebanyakan orang menelan air ludah mereka secara diam-diam sambil berekspresi gugup sekali lagi … Setelah tahap pertama, hanya dua puluh sembilan orang yang tersisa; Dan ditahap kedua ini, setidaknya setengah dari dua puluh sembilan orang juga akan gagal nantinya. Hal ini benar-benar agak terlalu kejam.

“Peraturan ujian ini sangat sederhana. Setiap dari kalian akan bertukar tujuh pukulan dengan salah satu saudara senior masa depan kalian. Menang atau kalah bukanlah masalah dalam pertukaran pukulan ini, dan bagaimanapun juga, tak memungkinkan bagi kalian untuk dapat menang sebenarnya. Apa yang ingin kami lihat adalah tingkat kemampuan kalian untuk melepaskan profound strength dalam pertempuran nyata. Aku akan menonton dari samping dan akan membuat keputusan akhir. Mereka yang lulus, akan menjadi murid Blue Moon Profound Palace kami. Mereka yang gagal, harus pergi. Feng Yue, sekarang saatnya kau memasuki panggung.”

Disaat pria tua itu berbicara, seorang pria berwajah pucat yang tampak berusia delapan belas atau sembilan belas berjalan keluar dengan senyuman diwajahnya. Dia berhenti dihadapan pria tua itu, dan sedikit mengangguk kepadanya, “Jangan khawatir Instruktur Qi, serahkan saja kepadaku.”

Begitu dia muncul, para murid dari Outer Palace yang sedang bersenang-senang segera mengeluarkan seruan: “Lihat! Lawan dari kelompok ini adalah Senior Brother Feng Yue dari Middle Palace! “

“Hah? Itu Feng Yue dari Middle Palace? Kudengar bahwa lebih dari seribu kelompok yang menjalani pemeriksaan beberapa hari terakhir ini, tak ada sepersepuluhnya yang memiliki lawan murid yang berasal dari Middle Palace. Kelompok ini benar-benar sial. Meskipun ini hanyalah penilaian daya tempur, masih tak memungkinkan untuk menang tak peduli lawannya berasal dari Middle Palace ataupun Outer Palace, tekanannya masih harus jauh lebih besar disaat bertemu dengan murid yang berasal dari Middle Palace. Juga, Senior Brother Feng Yue dikabarkan begitu kaku orangnya; Orang-orang yang berada didalam kelompok ini pasti akan menderita.”

Diskusi-diskusi suara yang datang dari jauh membuat peserta ujian kelompok ini gemetar ketakutan … Mereka semua pada dasarnya hanya mengetahui bahwa isi dari pemeriksaan kedua itu adalah bertukar jurus dengan salah satu murid dalam Outer Palace yang lebih kuat. Namun mereka tak pernah menyangka bahwa lawan yang harus mereka hadapi, adalah seorang murid yang berasal dari Middle Palace!

Meskipun Feng Yue ini adalah murid kelas tiga dalam Middle Palace, namun ia masih masuk dalam golongan Middle Palace!

“Feng Yue, umur sembilan belas tahun, True Profound Realm tingkat ketiga. Aku berharap bisa menerima banyak saran dari kalian semua saudara Junior.” Feng Yue berdiri dihadapan semua orang dengan senyuman diwajahnya. Ekspresi dan tatapan sombong itu tampak seperti seorang raja yang sedang mengamati para petaninya.

Setelah mendengar kalimat “True Profound Realm” ini, perasaan semua orang menjadi mengernyit. Terutama bagi beberapa praktisi yang usianya jauh lebih muda dan relatif rendah profound energynya; Mereka mengepalkan kedua tangannya erat-erat dan berekspresi begitu cemasnya sampai-sampai keringat deras bermunculan diwajah mereka.

Namun bagi Ao Yan, yang mana sedang berdiri digaris terdepan, melihat bahwa lawannya adalah Feng Yue, matanya tiba-tiba bersinar cukup terang. Sudut bibirnya melengkung keatas sambil memberi isyarat kepada Feng Yue secara diam-diam dengan matanya.

“Nah, mari kita mulai tahap kedua pemeriksaan ini secara resmi. Siapapun yang kupanggil, datanglah dan bertukar tujuh gerakan dengan Feng Yue.” Tetua yang dipanggil sebagai Instruktur Qi oleh Feng Yue ini, berkata: “Nomor satu, Li Mo “

Orang yang namanya dipanggil itu, keluar dari barisan dan berdiri dihadapan Feng Yun. Meskipun ia berusaha untuk tenang, masih sulit menyembunyikan kegugupan diantara kedua alisnya. Lagipula, untuk melawan seorang murid Middle Palace sebelum memasuki Blue Wind Profound Palace secara resmi adalah sesuatu hal yang tak berani ia bayangkan.

“Kakak senior Feng Yue, kuharap anda akan … bersikap lunak.” Li Mo membungkuk kearah Feng Yue.

“Jangan terlalu banyak omong kosong, ayo kita mulai!” Feng Yun berkata dengan tegang.

Li Mo menarik napas dalam-dalam. Ekspresinya tenang dan sebuah longsword sudah berada digenggaman tangannya. Dengan seruan rendah, dalam sekejap ia melangkah maju.

“Dispel the Cloud to See the Sun!”

Ketika berhadapan dengan lawan tangguh yang berasal dari True Profound Realm selama penilaian Combat Strength ini, Li Mo tak berani menahan dirinya sedikitpun. Langkah pertamanya, sudah merupakan salah satu keahlian pedang terkuat dari keluarganya. Gerakan pedang ini membawa kekuatan yang cukup hebat dan mengarah langsung menuju Feng Yue, diiringi dengan aura profound energy yang terus menerus berkelip-kelip ditubuh pedang.

Gerakan Feng Yue begitu mudah dan sederhana. Ia melangkah maju dan mengepalkan sebuah tinju.

Poof !!

Pedang yang secara terus-menerus tanpa hentinya itu langsung hancur berantakan disaat tinju Feng Yue langsung melanda kearah dada Li Mo. Dibawah profound strength ditingkat True Profound Realm, Li Mo melayang kebelakang bagaikan sebuah layang-layang tanpa tali, serta terjatuh ketanah secara keras dengan wajah mengerikan; Namun tangan kanannya …. Masih memegang erat pedangnya.

“Langkah pertama.” Feng Yue mengulurkan jarinya kearah Li Mo disaat wajahnya menunjukkan sedikit senyuman yang menghina.

Ronde awal yang dialami oleh orang pertama ini membuat jantung semua orang melompat dengan kencang. Awalnya mereka mengira bahwa ini adalah pertukaran petunjuk untuk menguji combat strength seseorang, dan Feng Yue diharuskan untuk memprioritaskan pertahan diri agar peserta ujian dapat menampilkan kekuatan mereka sebaik mungkin. Namun tak ada satupun yang menyangka, bahwa Feng Yue ini benar-benar akan langsung melakukan serangan balik dengan cara yang kejam dan berat!

Alis instruktur Qi sedikit berkerut juga, namun tak terdapat sepatah katapun yang terucap. Feng Yue langsung menyerang dengan tangan berat, dan memang sedikit terlalu keras. Bagaimanapun juga, ini bukanlah pertempuran yang sesungguhnya dan ia hanyalah seorang penilai. Profound strength lawan berada jauh dibawahnya, jadi bagaimana mungkin praktisi muda yang belum pernah masuk kedalam Palace ini dapat bertahan menghadapi serangan baliknya? Namun, setelah Instruktur Qi berpikir lagi; Bagi mereka yang telah lulus ujian pertama, tak ada satupun dari mereka yang akan menjadi luar biasa tanpa adanya kesombongan didalam hati mereka. Menghadapi kemunduran semacam ini dapat memadamkan hawa kesombongan diantara mereka sampai batas tertentu, yang berarti itu juga sesuatu yang baik untuk mereka. Apalagi ia mengerti betul tentang Feng Yue ini. Peristiwa semacam ini hanyalah kejadian biasa; Bahkan jika Feng Yue dengan serius melukai lawannya nanti, Instruktur Qi tetap tidak akan terkejut.

 

Translator / Creator: fatality