July 17, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 124

 

Inner Palace’s Heavenly Profound Ranking

“Kau … Kau!” Murong Ye mencengkeram separuh wajahnya yang benar-benar memerah bersamaan dengan seluruh tubuhnya yang bergetar. Sejak diusianya yang masih sangat muda, ia selalu dibesarkan-besarkan dalam berbagi pujian dan kekaguman. Bahkan didalam Blue Wind Profound Palace sekalipun, meskipun ia hanyalah seorang murid yang berada dalam kelas yang tergolong rata-rata di Outer Palace, ayahnya adalah seorang City Chief pada New Moon City dan sepupunya adalah seorang anggota yang berada didalam Inner Palace. Oleh karena itu, posisinya di Outer Palace tentu tak rendahan. Bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang penjilat terhadap dirinya sama halnya seperti menemukan banyak ikan didalam lautan …. Bagaimana mungkin bisa Murong Ye menghadapi penghinaan semacam ini!

Dan orang yang dapat melakukan penghinaan semacam ini, sebenarnya adalah orang yang baru saja “mendapatkan” Lan Xueruo yang selama ini dimimpi-mimpikan oleh Murong Ye.

“Kau akan segera menyesalinya …. Tak lama lagi, Aku akan membuatmu menyesal karena terlahir didalam dunia ini!” Murong Ye bangkit dari tanah, berteriak-teriak dengan suaranya yang berbisa, lalu berjalan terhuyung-huyung seperti seekor anjing yang telah dikalahkan.

Kau bisa melakukannya sebanyak yang kau mau …. Yun Che menyeringai secara diam-diam sambil melihat sosok Murong Ye yang sedang mundur.

“Yun Che, kau …. Sikapmu terlalu impulsif.” Qin Wuyou mendekat dan memarahinya.

“Dia ingin membunuhku dengan pedangnya, namun aku hanya menghancurkan harga dirinya. Seharusnya aku sudah berbaik hati dengannya.” Jawab Yun Che dengan tenang.

“Sigh …” Tatapan Qin Wuyou menjadi goyah dan ekspresinya menjadi terlihat sangat rumit. Ia mendesah dalam waktu yang lama, namun Yun Che tak tahu apakah desahannya itu karena Yun Che mengalahkan Murong Ye atau karena Yun Che “tidur” bersama dengan Lan Xueruo.” Dengan identitas Murong Ye sebagai putra dari Chief pada New Moon City, Murong Ye biasanya terlihat sangat sombong. Bahkan di Blue Wind Profound Palace, ia masih mengganggu dan mempermalukan orang-orang lainnya; Ia pantas mendapat sedikit hukuman. Hanya saja, ia memiliki seorang kakak sepupu ditempat ini, namanya adalah Murong Yi, yang merupakan putra dari Marshal pada Blue Wind Empire Norther Field. Ayah Murong Ye yang menjadi Chief pada New Moon City kemungkinan ada hubungannya dengan Marshal yang berada di Northern Field ini. Dan jika identitasnya ini tak terlihat mencolok, maka identitasnya yang lain mungkin adalah sesuatu yang tak bisa kuabaikan… Murong Yi saat ini adalah seorang murid di Inner Palace!

“Inner … Inner Palace?” Yun Che tak menanggapinya dalam bentuk apapun, namun ketika Xia Yuanba mendengar dua kata “Inner Palace”, ia sangatlah terkejut, seluruh tubuhnya mulai gemetar, dan bahkan ekspresinya wajahnya menjadi begitu pucat.

“Jadi memangnya kenapa dengan Inner Palace ini?” Tanya Yun Che, dengan wajah tanpa ekspresi.

“Hehe, ini adalah pertama kalinya kau berada di Blue Wind Imperial City, jadi wajar saja kalau kau tak mengetahuinya. Jika kau tinggal selama beberapa hari lagi disini, maka kau akan tahu betapa menyeramkannya konsep tentang Inner Palace tersebut. Izinkan aku untuk memberi tahumu tentang beberapa statistik.” Qin Wuyou berkata dengan sikap yang hangat, “Bar  / Balok yang ditetapkan untuk memasuki Inner Palace sangatlah tinggi. Mereka yang bisa memasuki Blue Wind Profound Palace, bahkan jika hanya bisa memasuki Outer Palace saja, sudah dianggap sebagai seorang yang sangat jenius ditingkatan tertinggi jika mereka berada ditempat lain. Didalam negara, para praktisi muda yang bermimpi untk memasuki Blue Wind Profound Palace berjumlah lebih dari sepuluh juta orang, namun pada saat ini, hanya terdapat sekitar lima puluh ribu murid didalam Blue Wind Profound Palace. Diantara kelima puluh ribu orang itu, lima puluh empat ribu orang berada di Outer Palace, tiga ribu berada di Middle Palace, dan didalam Inner Palace, hanya ada seratus orang.”

“Hanya seratus orang?” Yun Che mengungkapkan sedikit ekspresi terkejut.

“Benar. Seseorang yang dapat memasuki Inner Palace adalah seorang jenius diantara para jenius yang suatu saat kelak akan menjadi master sekte atau semacam pahlawan yang berambisi. Mereka akan menjadi tokoh-tokoh penting yang harus dirawat dengan baik oleh keluarga kerajaan. Peringkat yang bertuliskan nama dari ratusan orang yang berhasil memasuki Inner Palace dianggap sebagai ‘Heavenly Profound Ranking’. Para murid yang tercantum dalam hal profound strength dan hanya murid-murid dari Inner Palace yang dapat masuk kedalam daftar ini. Bagi mereka yang ingin berada didalam buletin ini harus menantang dan mengalahkan orang yang ada didalam daftar tersebut. Jika tantangannya berhasil dan ia menang, maka ia dapat menggantikan posisi seseorang yang ditantangnya pada Heavenly Profound Ranking itu, sedangkan yang kalah itu akan dikeluarkan dari Heavenly Profound Ranking, dan juga dari Inner Palace.

“Semua murid yang berada didalam Heavenly Profound List memiliki reputasi berwarna keemasan dan prestise yang sangat tinggi didalam Blue Wind Profound Palace, dan bahkan juga didalam Blue Wind Imperial City. Murong Yi tak hanya masuk ke dalam daftar Heavenly Profound Ranking saja, tetapi ia juga memiliki peringkat yang tak berada diposisi paling bawah. Dengan menggabungkan posisinya pada saat ini, peringkat ketujuh puluh tiga, dan statusnya sebagai putra Northern Field Marshal, tak ada seorangpun di Blue Wind Profound Palace yang berani memprovokasi dirinya.”

“Emosi Murong Yi tak begitu bagus, jadi jika Murong Ye mendekati Murong Yi, kemungkinan Murong Yi akan mengambil tindakan. Dan jika itu terjadi, tak ada seorangpun yang dapat melindungimu. “

Meskipun itulah yang dikatakan oleh Qin Wuyou, Yun Che sangat mengetahui jika hal hal semacam ini akan terjadi, Lan Xueruo pasti akan menolong dirinya …. Karena jika Murong Yi mengambil tindakan untuk melawan Yun Che, hal itu akan seperti seekor harimau ganas yang sedang menerjang kearah seekor belalang … Meskipun Yun Che pada saat ini memiliki pertumbuhan yang sangat mengejutkan.

“Terserah, aku benar-benar tidak pernah takut kepada siapapun.” Yun Che mengangkat bahunya tanpa peduli.

“Kakak ipar, para anggota dari Inner Palace benar-benar sangat kuat! Dari orang-orang di Peringkat Heavenly Profound, bahkan orang yang berada diperingkat terendah adalah tingkat delapan True Profound Realm! Ketiga orang yang paling kuat berada di True Profound Realm. Jika Muyong Ye benar-benar meminta bantuan dari kakak sepupunya yang berada di Heavenly Profound Ranking itu, maka …. maka… ” Jawab Xia Yuanba itu dengan cemas.

Setidaknya berada ditingkat kedelapan pada True Profound Realm …. Alis Yun Che tiba-tiba berkerut. Batas usia para murid di Blue Wind Profound Palace sama dengan Profound Palace yang lainnya; dan itu juga dibatasi pada usia lima belas hingga dua puluh tahun. Bagi mereka yang berada diatas usia dua puluh tahun, terkecuali jika mereka tetap bekerja didalam palace / istana, harus meninggalkan Blue Wind Profound Palace untuk selamanya. Jika seperti ini kasusnya, maka seratus orang yang berada di Heavenly Profound Ranking secara alami berusia dua puluh tahun atau lebih muda. Bagi orang-orang yang berada dalam usia itu dan telah mencapai tingkat kedelapan pada True Profound Realm, entah itu di Floating Cloud City ataupun New Moon City, mustahil untuk membayangkan orang-orang seperti itu. Dan bahkan ketiga orang yang berada didalam tingkatan Spirit Profound Realm itu lebih mengejutkan lagi hingga tingkatan yang ekstrim. Kakek Yun Che yang bernama Xiao Lie berusia sekitar enam puluh tahun, dan merupakan orang yang terkuat di Floating Cloud City, namun ia hanya berada ditingkatan Spirit Profound Realm saja!

Ruang lingkup suatu kota juga menggambarkan dengan jelas tingkat profound strength yang dimiliki oleh kota tersebut. Sebagai contoh, di Floating Cloud City, Xia Qingyue yang berusia enam belas tahun dan telah mencapai tingkat kesepuluh Elementary Profound Realm sudah dikenal sebagai seorang jenius terhebat pada generasi muda. Di New Moon City, jenius nomor satu pada generasi muda, Xiao Luocheng juga berusia enam belas tahun, tetapi ia sudah memasuki tingkat kesepuluh pada Nascent Profound Realm.

Namun di ibukota Blue Wind Empire, mereka yang berusia dibawah dua puluh tahun sebenarnya berada di Spirit Profound Realm …. Dan tingkat kedelapan pada True Profound Realm sebenarnya adalah bar terendah untuk memasuki Inner Palace pada Blue Wind Profound Palace.

“Oh ya, aku masih belum bertanya kepadamu! Profound Strength-mu pada saat ini benar-benar telah mencapai tingkat kesepuluh Nascent Profound Realm! dan itu hanya butuh waktu setengah bulan saja; Bahkan jika kau mengkonsumsi obat mujarab sekalipun, tak memungkinkan bagimu untuk mengalami kemajuan yang begitu cepat! Apakah kau sebelumnya menyembunyikan profound strength-mu dengan sesuatu seperti Profound Restricting Pearl atau semacamnya?” Sambil berpikir tentang tantangan Yun Che yang berskala besar di New Moon Profound Palace sebelumnya, semakin lama Qin Wuyou memikirkannya, semakin yakin dirinya .

Yun Che tak menjawabnya, ia menghindarinya dengan menanyakan sesuatu disaat yang bersamaan, “Palace Chief Qin, proses apa yang harus dilakukan seseorang jika ia ingin memasuki Blue Wind Profound Palace?”

Melihat Yun Che tak mau menjawabnya, Qin Wuyou tak mendesaknya, lalu ia menjawab: “Aku tak lagi menanggung identitas sebagai Palace Chief, jadi panggil aku sebagai instruktur Qin atau kau bisa memanggil namaku saja. Blue Wind Profound Palace memiliki peraturan yang ketat; Siapa pun yang ingin masuk harus melalui evaluasi. Namun sebagai instruktur, aku memiliki dua atau tiga kesempatan untuk mendatangkan murid melalui hubungan pribadi setiap tahunnya. Awalnya aku berkeinginan untuk mengaturnya untukmu agar dapat memasuki Outer Palace secara langsung, namun dengan kekuatanmu pada saat ini, rasanya hal itu tak lagi dibutuhkan.”

“Kau datang tepat pada waktunya; Hari ini adalah hari terakhir ujian penilaian tahunan Blue Wind Profound Palace untuk murid-murid baru. Meskipun pendaftarannya telah lama berakhir, menempatkan namamu kedalam sangatlah mudah. Setelah melewati evaluasi, kau dapat secara resmi memasuki Outer Palace pada Blue Wind Profound Palace. Hal ini jauh lebih banyak menghemat masalah yang timbul jika dibandingkan aku mengaturkan untukmu agar dapat masuk kedalam secara langsung. Kemudian, aku yakin bahwa kau akan lebih bersedia menerima metode yang seperti ini.” Qin Wuyou membelai janggutnya yang panjang sambil mengatakannya dengan tawa yang ringan.

Xia Yuanba juga mengangguk, “Benar, benar! Ujian masuk ini berlangsung selama sepuluh hari totalnya, dan hari ini merupakan hari yang terbaik. Kakak ipar saat ini berada di tingkat kesepuluh Nascent Profound Realm, jadi sudah pasti ia akan lulus. Selain itu, kakak ipar masih muda, jadi ia tetap saja hebat didalam Outer Palace.”

Setelah mengatakan itu, Xia Yuanba tiba-tiba menjadi murung …. Profound strength milik Yuanba hanya berada pada tingkat keenam Elementary Profound Realm. Profound strength semacam ini sudah dianggap standar di Floating Cloud City, namun di Blue Wind Imperial City, kekuatan itu sama sekali tak ada apa-apanya. Xia Yuanba dibawa ke Palace oleh Qin Wuyou yang mencari tahu tentang hilangnya Yun Che, bahkan disaat ia melakukan pembersihan di Outer Palace Profound Pavilion. Ia selalu menahan penampilannya yang selalu terlihat terkejut dan merendah setiap harinya … Memang, semua orang di Blue Wind Profound Palace yang memandangnya tampak melihatnya seperti sampah, profound energy miliknya benar-benar hanya bisa dianggap sebagai sampah. Dan untuk dirinya apakah ia bisa memasuki Outer Palace di Blue Wind Profound Palace untuk mengkultivasi profound miliknya … adalah sesuatu hal yang tak mungkin ia harapkan.

“Tentu saja tak masalah.” Yun Che mengangguk tanpa keraguan. Antara memilih lulus pada ujian masuk atau melewati “pintu belakang”, tentu saja Yun Che akan memilih yang pertama. Lalu ia melirik Xia Yuanba, dan berkata: “Instruktur Qin, karena kau hanya memiliki sedikit kesempatan untuk mempraktikkan hak pilih kasih, bagaimana kalau kau memberikannya kepada Xia Yuanba yang mana seharusnya kau berikan kepadaku itu?”

“Ah?” Ekspresi Yuan Yuanba menjadi bersemangat.

“Ini ….” Qin Wuyou benar-benar menjadi ragu sejenak. Ini bukan karena ia terlalu disepelekan, melainkan …. Profound energy milik Xia Yuanba benar-benar terlalu rendah; Bahkan peringkat terendah didalam Outer Palace pun jauh diatas jangkauannya. Meskipun memang benar ia memiliki seorang kerabat yang dapat membawanya masuk, Xia Yuanba setidaknya harus berada ditingkat Nascent Profound Realm, dan tak terlalu jauh dari bar yang telah ditetapkan untuk peringkat yang terendah. Bagi seorang Elementary Profound Practitioner yang memasuki Blue Wind Profound Palace… hal itu tentu hanyalah sebuah lelucon belaka. Para instruktur dan Vice Palace Chief kemungkinan akan sangat keberatan juga.

Hanya saja, Xia Yuanba memiliki kepribadian yang baik dan murni; Qin Wuyou begitu menyukainya. Apalagi ditambah dengan rekomendasi dari Yun Che sendiri……

Qin Wuyou mengertakkan giginya dan menatap Yun Che dengan kilatan yang aneh dimatanya sambil bernada suara sangat aneh, “Yun Che bandel, pertama-tama jawablah pertanyaanku dulu… apakah kau benar-benar, dengan Xueruo …. Cough, cough, cough, tidur bersama-sama? “

“Tentu saja, apakah ada yang aneh dengan hal ini?” Jawab Yun Che, sambil berekspresi wajah tak bersalah.

Wajah Qin Wuyou bergetar, menelan ludahnya dengan kuat, dan berkata, “Baiklah! Anak ini, Yuanba. Aku juga menyukainya. Setelah kau melewati ujian masuk, aku akan segera mengatur jalan masuknya kedalam Outer Palace. Namun aku harus mengingatkan kepada kalian berdua, Blue Wind Profound Palace memiliki berbagai macam para murid. Profound energy milik Yuanba sangatlah rendah, jadi kemungkinan besar ia akan menghadapi banyak intimidasi dan penghinaan … “

“Itu tak akan terjadi.” Yun Che menggelengkan kepalanya, dan tersenyum lesu. Ada perasaan dingin yang terlihat samar-sama didalam ketenangan suaranya, “Aku tak akan membiarkan seorangpun menggangu Yuanba.”

“Apakah …. Apakah ini sungguhan? Aku benar-benar bisa bergabung dengan Blue Wind Profound Palace?” Mata Xia Yuanba bersinar-sinar; Ia dibanjiri dengan perasaan gembira dan menjadi kacau. Untuk dapat memasuki New Moon Profound Palace saja sudah membuatnya menjadi sangat bahagia tiada tara, lalu baru saja ia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Profound Palace yang memiliki tingkatan tertinggi, yang mana terdapat jutaan orang yang berharap agar bisa masuk kedalamnya. Hal seperti ini selalu menjadi sesuatu yang tak mungkin berani ia bayangkan. Dia baru saja sampai ke Blue Wind Imperial City untuk pertama kalinya agar mendapatkan berita tentang Yun Che, jadi sudah pasti ia tak memiliki sedikitpun harapan yang berlebihan seperti ini. Untuk mendapatkan kejutan yang sangat besar yang bagaikan jatuh dari langit ini secara tiba-tiba, sungguh diluar batas imajinasi manusia.

“Hahahaha, aku sudah pasti tak menipumu anak muda.” Melihat kebahagiaan Xia Yuanba ini, suasana hati Qin Wuyou meningkat sambil tertawa terbahak-bahak. Kemudian ia mengulurkan tangannya kearah Yun Che, sebuah Voice Transmitter Jade berada dicengkeraman tangannya, “Kemari, Yun Che bandel, simpanlah jejak sound transmission-ku. Jika kau membutuhkan sesuatu kedepannya nanti, kau dapat mengirimkan suara kepadaku kapanpun kau mau. “

“Uh ….” Yun Che mengusap-usap rambutnya dengan sikap yang aneh, “Aku masih belum mempunyai Sound Transmission Jade.”

“Oh.” Qin Wuyou menarik tangannya,”Aku akan meminta seseorang untuk menyiapkannya untukmu dalam waktu beberapa hari ini. Namun untuk saat ini, ikuti aku ke Profound Palace’s Central Plaza. Dengan usia dan profound energy-mu pada saat ini, melewati ujian masuk seharusnya begitu mudah. Mungkin tahun depan, kau akan memiliki kesempatan untuk bergegas masuk kedalam Middle Palace. Setelah itu, seharusnya kau memiliki status yang cukup tinggi didalam Blue Wind Imperial City.

Translator / Creator: fatality