July 13, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 122

 

Reunion

Yun Che menghela napas kagum disaat ia berdiri didepan pintu masuk utama Blue Wind Profound Palace: “Tempat ini benar-benar layak menyandang gelar profound palace yang terbesar di Blue Wind Empire! Dibandingkan dengan New Moon Profound Palace, suasana udara disini setidaknya sepuluh kali lebih bermartabat, dan auranya kemegahannya benar-benar berada ditingkatan yang berbeda. “

Setelah sepuluh hari melakukan perjalanan, Yun Che dan Lan Xueruo akhirnya sampai ke Blue Wind Imperial City. Ini adalah pertama kalinya bagi Yun Che pergi ke ibukota istana sejak ia dilahirkan, dan ia sedikit terkejut dalam perjalanannya kesana. Lan Xueruo sangat mengenal Blue Wind Imperial City dan akan menunjukkan kepada Yun Che tentang lokasi-lokasi yang terpenting. Setelah itu, Lan Xueruo membawanya kedepan pintu Blue Wind Profound Palace.

Hal pertama yang ingin dilakukan Lan Xueruo di Blue Wind Imperial Palace adalah menangani Yun Che.

“Wajar saja. Blue Wind Profound Palace memiliki warisan selama seribu delapan ratus tahun lamanya yang secara langsung diawasi dan dipasok oleh Imperial Family. Dengan sumber daya yang melimpah dan lingkungan yang baik dalam mengembangkan profound energy, dan bahkan disana terdapat para guru  yang terkenal secara alami didalam kerajaan, cabang dari Profound Palace bahkan tak dapat dibandingkan dengannya.” Lan Xueruo mengatakan hal ini sambil mengeluarkan Sound Transmission Talisman jarak pendek yang dibelinya dalam perjalanan dan meletakkan benda itu diatas Sound Transmission Jade miliknya. Begitu Sound Transmission Talisman pecah dan hilang, sebuah matriks berukuran kecil muncul di Sound Transmitting stone miliknya.

“Aku sudah sampai, didepan pintu masuk utama Profound Palace.” Lan Xueruo berbicara melalui Sound Transmission Jade. Tepat disaat suaranya mulai memudar, matriks yang berada di Sound Transmitter Jade menghilang.

Tak lama kemudian, seorang pria setengah baya berpakaian ungu dan berpenampilan lembut bergegas keluar dari dalam Profound Palace. Disaat ia melihat mereka berdua, ia berteriak dari kejauhan, “Xueruo, Yun Che !? Kalian berdua baik-baik saja? Baguslah kalo begitu!”

“Palace Chief Qin? Mengapa kau berada disini?”

Orang yang berada didepan mereka sebenarnya adalah seorang kepala di New Moon Profound Palace yang baru saja diangkat, Qin Wuyou! Hal ini jelas diluar pemikiran Yun Che. Sebagai seorang Palace Chief New Moon Profound Palace yang baru saja diangkat, mengapa ia bisa berada disini dan tak tinggal di New Moon City? Yun Che berbalik menghadap Lan Xueruo, dan bertanya dengan nada terkejut, “Seseorang yang kau ajak bicara tadi melalui Sound Transmission Jade, adalah Palace Chief Qin?”

Lan Xueruo sedikit tersenyum dan mengangguk.

“Kau masih bertanya mengapa aku berada disini?” Qin Wuyou menatap mereka, menghela napas panjang, dan menjawab dengan wajah penuh ketakutan, “Pada awal mulanya, kau telah menghilang selama beberapa hari dan untuk mencarimu, Xueruo pergi ke sekte cabang Xiao sendirian. Setelah kejadian itu, aku tak menerima berita apapun lagi tentang kalian sehingga aku tak dapat menahan diri untuk melakukan perjalanan sendiri ke sekte cabang Xiao, dan disana aku hanya mendapatkan berita bahwa seluruh sekte itu sekarang sudah berada dalam kondisi yang sangat kacau. Setelah aku pergi dan bertengkar dengan Xiao Tiannan, Xiao Zaihe kembali dari perjalannya dan mengatakan bahwa kalian berdua telah terjatuh dari ketinggian dipusat Ten Thousand Beast Mountain Range, bahkan tulang dan mayat kalian tak dapat ditemukan disana. Sigh, aku hampir saja kehilangan nyawaku karena syok. Selama lebih dari sebulan, aku hidup dalam kekuatiran dan aku tak bisa lagi terus menunggu di New Moon City, sehingga aku datang kemari untuk mencari berita tentang kalian berdua, karena Xueruo pernah mengatakan kepadaku sebelumnya bahwa ia akan membawamu kemari.”

Kekuatiran dan kelegaan yang diungkapkan oleh Qin Wuyou bukanlah kepalsuan semata. Hal ini malah menyebabkan keraguan muncul didalam hati Yun Che. Tentu saja Yun Che tak akan mudah percaya bahwa Qin Wuyou akan mengkhawatirkan dirinya sedemikian rupa, yang mana dalam hal ini menandakan bahwa penyebab dari reaksi Qin Wuyou itu secara tak diragukan lagi adalah karena Lan Xueruo. Ia membuat Palace Chief di Profound Palace menjadi sangat cemas sehingga ia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Blue Wind Imperial City …. Satu-satunya penjelasan tentang hal ini adalah bahwa bisa jadi Qin Wuyou dan Lan Xueruo sudah berkenalan sejak lama, dan dari luarnya saja terlihat seperti seorang yang memiliki hubungan jauh.

“Palace Chief Qin, apakah kau telah …. memberitahu ayahku? “Lan Xueruo bertanya dengan sangat hati-hati.

“Sigh, bagaimana mungkin aku berani. Jika aku memberitahu …. Ayahmu bahwa aku tak melindungimu dengan hati-hati, maka kepalaku ini akan …. Hehe, syukurlah kau kembali dengan selamat. Jika tidak, bahkan diriku sendiri tak akan dapat mengatasinya.” Qin Wuyou menyeka keringat dingin didahinya.

Yun Che: “….”

“Palace Chief Qin, kamu tak berencana kembali ke New Moon Profound Palace lagi, kan?” Tanya Yun Che dengan dingin.

Qin Wuyou menjadi kaget, lalu menganggukkan kepalanya: “Ya, mereka sudah menugaskan seorang Palace Chief yang baru ke New Moon Profound Palace. Namun, bagaimana bisa kau mengetahuinya? “

“Aku hanya menduga.” Yun Che tertawa dan berkata secara sembrono. Lalu, diam-diam ia berpikir: Memang benar, ternyata alasan mengapa Qin Wuyou meninggalkan New Moon Profound Palace adalah untuk Lan Xueruo. Tampaknya identitas Lan Xueruo ini benar-benar tak biasa. Kini sekarang Lan Xueruo telah kembali ke Blue Wind Imperial City, dan Qin Wuyou tak perlu tinggal di New Moon Profound Palace lagi.

“Yun Che, kemana saja kau selama menghilang beberapa hari itu? Mengapa kau masih dikejar-kejar oleh Xiao Sect meskipun kau dan Xueruo pergi bersama-sama? Bagaimana bisa kau meloloskan diri dari bahaya setelah terjatuh dari ketinggian menuju kedalam Ten Thousand Beast Mountain Range yang bahkan aku sendiri tak berani memasukinya? Mungkinkah Xiao Zaihe hanyalah mengarang cerita saja karena ia tak dapat menangkapmu?” Qin Wuyou melepaskan bertubi-tubi pertanyaan.

“Mengenai hal itu, aku akan menjelaskannya kepada anda nanti. Palace Chief Qin, bagaimanakah situasi disekte cabang Xiao ketika anda meninggalkan New Moon City?” Tanya Lan Xueruo.

“Heh heh, sekte cabang itu.” Qin Wuyou mulai tertawa ,”Kurasa mereka hampir saja berakhir.”

“Hampir saja …. berakhir? ” Tanya Lan Xueruo dengan heran.

“Benar.” Qin Wuyou mengangguk dan perlahan menjawab: “Aku tak tahu bintang kesialan apa yang barusan mereka temui, namun menurut kabar yang aku dengar, sepertinya mereka telah menyewa seorang dukun yang telah lulus sebagai seorang dokter jenius, yang mana pada akhirnya ia benar-benar membuat Xiao Luocheng menjadi lumpuh total, melumpuhkan seluruh meridiannya dan menghancurkan seluruh profound veins-nya. Jangankan memiliki profound energy, bahkan ia pun tak akan dapat berdiri seumur hidupnya. Dia hanya bisa melanjutkan kehidupannya berbaring ditempat tidur sekarang. Tak hanya itu saja, aku juga telah mendengar bahwa penipu tersebut telah menyapu bersih seluruh harta yang berada di Treasury itu sebelum ia pergi meninggalkan sebuah pesan yang tak jelas. Kejadian tersebut benar-benar merobek sebagian besar pondasi dari sekte itu.”

“Kalau begitu, apakah mereka sudah menemukan siapakah yang menjadi pelaku dari ‘dukun dokter’ itu?” Lan Xueruo melirik kearah Yun Che sambil bertanya dengan penuh kegelian.

Qin Wuyou menggelengkan kepalanya, “Tidak. Kudengar dukun dokter itu menyamarkan dirinya sendiri, dan tentu saja tak ada cara untuk memulai pencarian.”

Yun Che menyeringai. Ia mengerti bahwa, meskipun Xiao Tiannan tahu bahwa seluruh kejadian ini diakibatkan oleh Yun Che, ia tetap tak akan pernah berani untuk membeberkannya secara luas. Karena jika ia membiarkan orang-orang luar tahu bahwa sekte besar semacam mereka ini benar-benar dipermainkan oleh seorang pemuda berusia enam belas tahun ditingkat Nascent Profound Realm, jangankan sekte cabang, bahkan sekte utama milik mereka pun akan sangat malu dihadapan semua orang.

“Namun bagaimanapun juga, sekte cabang itu cukup besar. Jika mereka menggertakkan giginya, seharusnya mereka dapat mengatasi masalahnya dengan cukup mudah. Namun apa yang terjadi setelahnya bahkan lebih menarik lagi.” Ekspresi bahagia karena melihat kesengsaraan dari orang lain mulai muncul diwajah Qin Wuyou, “Aku mendengar bahwa untuk menyelamatkan anaknya, Xiao Luocheng, Xiao Tiannan secara pribadi pergi ke Black Moon Merchant Guild untuk membeli sebuah Emperor Profound Dragon Core! Ya, kau tak salah dengar, itu adalah sebuah Emperor Profound Dragon Core! Namun, dihari yang kedua, Xiao Tiannan masuk ke Black Moon Merchant Guild lagi, dan bersikeras berkata bahwa Emperor Profound Dragon Core itu palsu. Yang mana sebenarnya hal ini bersifat rahasia …. Namun sebenarnya apakah tujuan dari eksistensi Black Moon Merchant Guild ini? Apakah mereka memang menjual barang-barang palsu? Lalu jika memang itu palsu, mengapa Xiao Tiannan dan Xiao Baicao tak menceritakannya disaat mereka membeli Dragon Core pada awal mulanya? Dalam menghadapi agresi Xiao Tiannan ini, The Black Moon Merchant Guild’s Pu He menyebarkan berita bahwa Xiao Tiannan telah membeli Emperor Profound Dragon Core dari mereka dalam keadaan amarah.

Alis Yun Che berkedut … Oi, oi! Pada awalnya, aku sudah memikirkan rencana itu setelah aku dipaksa pergi meninggalkan New Moon City, selain dengan cara mengirimkan Xiao Tiannan dan Xiao Baicao untuk pergi, tak ada cara untuk menggunakan cara yang lain. Siapa yang dapat menyangka bahwa Black Moon Merchant Guild benar-benar akan memberi mereka sebuah dorongan …. Dan dorongan semacam ini malah lebih baik daripada aku tinggal dikota dan menyebarkan berita. Jika memang kejadiannya seperti apa yang telah dikatakan oleh Qin Wuyou, lalu bagaimanakah dengan eksistensi Black Moon Merchant Guild? Sebuah tempat perdagangan yang adil dan elit! Benda-benda yang mereka jual, setelah tersebar luas beritanya, bagaimana mungkin bisa benda-benda itu palsu?

“Begitu kabar ini tersebar luas, tentu saja hal itu memicu gelombang arus yang sangat dahsyat. Dihari yang kedua, penginapan tamu di New Moon City terisi penuh dengan orang-orang; jalanan juga dipenuhi oleh orang-orang hebat dari tingkatan Spirit Profound Realm, Earth Profound Realm, dan bahkan aku sendiri dapat merasakan kehadiran dua praktisi dari Heavenly Profound Realm yang menakutkan. Rupanya, Dimalam pertama itu, Xiao Sect terpecah belah menjadi beberapa lusin atau bahkan lebih. Setelah itu, Chief Elder dari cabang obat-obatan sekte Xiao, Xiao Wuji, secara pribadi datang untuk meminta kepada sekte cabang tersebut untuk menyerahkan Emperor Profound Dragon Core. Hal ini akan menjadi prestasi yang luar biasa jika mereka dapat menyerahkannya dan mendapatkan banyak penghargaan. Akan tetapi, jika mereka tak dapat menyerahkan Emperor Profound Dragon Core itu, maka sekte cabang Xiao ini akan dikeluarkan dari sekte Xiao. Xiao Tiannan menolak untuk menyerahkannya. Dia orang yang pertama mengklaim bahwa benda itu adalah palsu, lalu mengatakan bahwa seseorang telah mencurinya, dan pada dasarnya memang ia menolak untuk menyerahkannya ….

Yun Che diam-diam tertawa dengan dinginnya … Omong kosong! Bahkan jika ia ingin menyerahkannya, bagaimana mungkin bisa ia akan menyerahkannya? Emperor Profound Dragon Core itu dipalsukan dari Profound Core yang Yun Che dapatkan dari Lan Xueruo sebelumnya, dan itu hanya bisa bertahan selama empat hari saja. Dihari kelima, Hawa dari Emperor Profound Dragon Core yang meresap kedalam Profound Core itu akan hilang sepenuhnya, warna merah terang akan menjadi abu-abu kusam, dan bahkan benda itu tak akan laku sepeserpun! Apakah benar Xiao Tiannan akan memberikan Profound Core kelas rendahan itu dan memberi tahu kepada Xiao Wuji bahwa itu adalah Emperor Profound Dragon Core?

Apabila jika ia benar-benar melakukannya, sudah pasti Xiao Wuji akan membunuhnya pada saat itu juga.

“Kemudian, aku meninggalkan New Moon City dan tak pernah lagi mendengarkan kabar tentang situasi itu setelahnya. Namun aku dapat memastikan bahwa cabang sekte Xiao yang berada di New Moon City itu benar-benar telah berakhir sepenuhnya.” Qin Wuyou selesai berbicara dan bahkan ia pun tertawa terbahak-bahak. Bagaimanapun juga, Qin Wuyou telah bertemu Xiao Tiannan sebanyak dua kali, dan pada akhirnya mereka pun bertarung disaat bertemu. Sekarang setelah Xiao Tiannan terpojok, setidaknya Qin Wuyou dapat merasa sedikit bahagia.

“Oh ya.” Qin Wuyou menghadap kearah Yun Che, dan berkata, “Aku membawa Yuanba kemari. Pada awalnya, kukatakan kepadanya sejak kau pergi bersama Xueruo, terdapat kemungkinan besar bahwa Lan Xueruo akan membawamu kesini. Dan ketika aku bersiap-siap untuk pergi meninggalkan New Moon City, Yuanba menggunakan segala macam cara untuk memohonku agar membawanya kesini, dengan mengatakan bahwa ia tak akan pernah bisa merasa tenang sepanjang hidupnya jika ia tak melihatmu, jadi aku membawanya kesini. Kau harus pergi nanti … “

“Kakak…. Kakak ipar!!”

Sebelum Qin Wuyou menyelesaikan ucapannya, teriakan yang terdengar gelisah muncul dari arah sampingnya. Tatapan Yun Che membentang kearah Qin Wuyou dan didalam penglihatannya, terlihat Xiao Yuanba yang matanya berlinang dengan air mata berdiri didepan pintu Blue Wind Empire.

Dan disamping Yuanba terlihat seseorang yang seharusnya tak boleh datang ….

Murong Ye!

Kenapa ia ada disini?

“Kakak ipar!!”

Xia Yuanba menangis sekali lagi dan berlari-lari dengan langkah kakinya yang besar disaat tubuhnya yang besar menerjang kearah Yun Che dalam waktu sekejap. Lengan Yun Che yang begitu tebal dan berotot terkunci disekelilingnya, dan Xia Yuanba pun mulai menangis, “Kakak ipar …. Jadi kau benar baik-baik saja …. baguslah … Sebulan yang lalu, kudengar kau terjatuh kedalam Ten Thousand Beast Mountain Range, dan kupikir …. kupikir…”

Xia Yuanba memiliki tubuh berukuran raksasa tetapi ia sekarang menangis seperti anak kecil. Yun Che merasakan sudut matanya yang lembab. Sejak diusia yang sangat muda, Yun Che tahu bahwa jika dirinya meninggal suatu saat nanti, hanya terdapat tiga orang yang akan menangis untuknya …. Yang satu adalah kakeknya, yang satunya lagi adalah bibi kecilnya, dan yang terakhir adalah Xia Yuanba.

“Ok ok, berhentilah menangis, aku baik-baik saja.” Yun Che menepuk lengan Xia Yuanba dan dengan tenang berkata, “Aku sudah berkali-kali mengatakan kepadamu untuk berhenti menyebutku sebagai kakak ipar.”

“Uuu … aku mengerti, kakak ipar. Aku sudah pasti tak akan memanggilmu sebagai kakak ipar lagi dimasa depan nanti … Uuu … sudah bagus sekali jika kakak ipar baik-baik saja, jika tidak, aku tak tahu harus berbuat apa lagi …. “

Yun Che: “….”

Translator / Creator: fatality