July 3, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 118

 

Star Scorching Demon Lotus

“Meninggal … Kapten telah meninggal… Kapten telah meninggal!”

Setelah ketiga Wakil Kapten itu binasa secara berturut-turut, praktisi terkuat dari Black Demon Mercenary Group, yang mana juga merupakan bos mereka, melarikan diri duluan seperti seorang pengecut, dan dengan mudahnya dibunuh oleh Yun Che ditengah-tengah pelariannya. Setelah kehilangan pemimpin mereka, para Black Demon Mercenaries menjadi sangat ketakutan dan jantung mereka bergetar. Melihat kearah seorang pemuda yang berdiri disamping mayat Black Demon dengan wajah setenang air, seluruh semangat pertempuran yang telah mereka miliki sebelumnya meleleh menjadi rasa panik dan ketakutan yang tiada hentinya.

Dalam keheningan maut yang begitu singkat ini, api ditubuh Yun Che secara perlahan-lahan menjadi padam. Dengan ekspresinya yang dingin, Yun Che melangkah maju perlahan. Selama ia bergerak, tatapan dari Black Demon Mercenary yang berada diposisi terdekat menjadi ketakutan; Lalu ia menjerit dan berbalik dengan susah payah untuk melarikan diri. Tindakannya itu juga langsung membangunkan semua Black Demon Mercenaries dari keterkejutan mereka. Setiap dari mereka mulai melarikan diri satu per satu dengan ketakutan, dan tak lagi mempedulikan hal yang lainnya..

“Mau kabur?” Pelarian mereka tak memberikan Yun Che sedikitpun rasa lega; Sebaliknya, hasratnya untuk membunuh sedingin es itu melintas dimatanya. Dia mencurahkan profound energy ketelapak kakinya, kemudian tubuhnya melayang keatas, dan menyusul kearah kelompok Black Demon Mercenaries yang sedang melarikan diri itu hanya dalam waktu beberapa saat saja … Para Black Demon Mercenary telah melarikan diri dengan cara menyebar, dengan hal itu tak berarti bahwa Yun Che tak dapat melakukan sesuatu. Bagaimanapun juga, pembantaian secara berturut-turut terhadap keempat kapten mereka membuat hati para Black Demon Mercenaries ini menjadi sangat takut terhadapnya, yang mana sekarang tak sadarkan diri berlari kearah yang berlawanan arah dengan posisi Yun Che sebelumnya. Apalagi, arah itu juga merupakan satu-satunya jalan keluar menuju belakang gunung.

Dibelakang kelompok yang sedang melarikan diri untuk nyawanya itu, terlihat Yun Che melompat tinggi keudara, dan langsung bergerak secara horisontal dengan Star God’s Broken Shadow-nya setelah mencapai titik tertinggi, lalu tiba diatas kelompok tersebut secara tepat. Yun Che menghadapkan Tiger Soul Sword-nya kebawah, bagian tubuh pedang itu menyala dengan api bersamaan dengan tanda phoenix emas muncul ditengah-tengah alis Yun Che mengeluarkan cahaya emas yang menyilaukan.

“Star… Scorching… Demon… Lotus!!”

Ketika Yun Che merapal dengan suara rendah, seluruh tubuhnya terbakar dengan api, dan tiba-tiba mendarat terjun kebawah.

BOOOOM !!!!

Langit tertutup oleh awan ledakan ditempat Yun Che mendarat; Profound energy yang dilepaskan secara brutal itu berubah menjadi beberapa lapis kobaran api phoenix yang menyebar ke segala arah, dalam sekejap radius api itu menyelimuti sepanjang lebih enam puluh meter didaerah sekitarnya, serta menelan seluruh Black Demon Mercenaries tanpa ampun didalamnya. Jika dilihat dari langit-langit, pemandangan itu tampak seperti bunga teratai indah yang bermekaran dengan Yun Che sebagai pusatnya. Namun, setiap kelopaknya terbakar dengan api phoenix yang mematikan.

Berbagai jeritan mengenaskan yang tak terhitung jumlahnya menggema dari dalam teratai yang terbakar dengan api panas. Jeritan itu begitu mengerikan seolah-olah mereka semua masuk kedalam neraka tingkat kesembilan. Namun Star Scorching Demon Lotus tak memberikan rasa belas kasih terhadap jeritan apapun, dan secara terus-menerus berkembang tanpa ampun; Lapisan demi lapisan api yang berkobar-kobar secara perlahan berkembang besar menjadi bunga teratai yang terbakar oleh api terik.

Lan Xueruo, yang berdiri dari kejauhan, benar-benar telah tertegun disaat ia menyaksikan kejadian tersebut. Meski usianya belum terlalu tua, ia sudah terlalu sering melihat banyak para ahli, termasuk beberapa individu kuat yang berasal dari Earth Profound Realm tingkat tinggi, dan bahkan beberapa master dari Sky Profound Realm. Namun, ia belum pernah melihat seseorang yang dapat menunjukkan pemandangan yamg begitu luar biasanya itu dengan menggunakan fire attribute profound art, termasuk Burning Heaven Clan, yang mana memiliki fire attribute profound art terkuat di Blue Wind Empire.

Dan apa yang lebih sulit dipercaya lagi adalah, bahwa pukulan semacam itu benar-benar berasal dari Yun Che … Seorang pemuda berusia enam belas tahun!

“Mengalahkan seseorang yang berasal ditingkat kesepuluh Nascent Profound Realm sambil dirinya berada ditingkat pertama Nascent Profound Realm … Melintasi sebuah wilayah secara keseluruhan hanya dalam waktu sebulan saja … Secara beruntun membantai empat praktisi dari tingkatan True Profound Realm sambil dirinya berada ditingkat kesepuluh Nascent Profound Realm … Perasaanku tak menipuku, ia sudah pasti adalah seseorang yang aku cari.” Lan Xueruo sedikit bergumam sambil menatap kosong kedepan.

Bunga teratai api itu telah bertumbuh menjadi ukuran yang terbesar, sementara suara jeritan yang mengenaskan itu mulai berkurang. Melalui lapisan api itu, Lan Xueruo masih dapat melihat sosok-sosok yang berguling-guling mati-matian didalam nyala api itu untuk mempertahankan kehidupan mereka; Lan Xueruo memalingkan wajahnya, dan hatinya terbanjiri oleh perasaan yang sangat berat. Pada saat ini, didalam api itu, Lan Xueruo melihat Yun Che berjalan keluar dengan langkah kaki yang berat sambil menyeret Tiger Soul Sword dengan sikap lelah. Pakaian ditubuhnya sudah compang-camping, dan semua bekas darah dipakaiannya juga menjadi hangus kehitaman didalam bunga teratai api tersebut.

“Junior Brother Yun!” Lan Xueruo berseru sambil bergegas mendekat kearahnya. Namun Lan Xueruo menghentikan langkahnya disaat ia berada dalam jarak yang dekat dengan Yun Che, takut untuk melangkah selama beberapa saat. Hal itu disebabkan karena pada saat ini, mustahil bagi dirinya untuk tidak memunculkan rasa tak akrab terhadap Yun Che sekarang … Gelombang kekuatan yang muncul secara tiba-tiba itu sebenarnya tidaklah penting; Ketika Yun Che membunuh ketiga wakil kapten tadi, dan disaat ia membantai Black Demon Mercenaries ini, setiap gerakannya itu dapat berakibat fatal bagi dirinya tanpa adanya sedikitpun keringanan. Dan hanya dengan satu bunga teratai api, ketujuh puluh bahkan lebih Black Demon Mercenaries dikirim masuk kedalam kuburan mereka … Ekspresi wajah Yun Che tak berubah sama sekali bahkan ketika ia membantai seratus orang lebih dalam sekejap mata. Ia jelas hanyalah seorang pemuda berusia enam belas tahun, namun ia benar-benar memiliki semacam sifat iblis didalam dirinya.

“Sister senior, aku sedikit lelah … Bantu aku sebentar.” Yun Che melangkah maju dengan langkah kakinya yang lemah sambil tergoncang tak berdaya; Tubuhnya begitu lemas ketika ia mengatakan hal tersebut dan hampir saja roboh. “Star Scorching Demon Lotus” adalah kemampuan api Phoenix yang terdapat dalam tahap keenam dari [World Ode of the Phoenix]. Kekuatan target tunggalnya masih kalah jika dibandingkan dengan Empyrean Dance of Phoenix Wings. Sebaliknya, kemampuan itu memiliki jarak pembakaran yang sangat luas dan mengerikan. Empyrean Dance of Phoenix Wings hanya bisa digunakan di langit, sementara Star Scorching Demon Lotus bisa dilepaskan dalam kondisi apapun dan dimanapun. Namun disaat yang bersamaan, kemampuan itu menghabiskan banyak energi. Profound energy-nya telah habis sepenuhnya dalam rentang waktu yang singkat setelah melepaskan dua Empyrean Dance of Phoenix Wings dan satu Star Scorching Demon Lotus sambil berada dalam keadaan Evil Soul.

Lan Xueruo segera melangkah maju untuk menolong Yun Che. Dia merasa ragu selama beberapa saat sebelum bertanya: “Junior Brother Yun, apakah kau … telah banyak membunuh orang dimasa lalu?”

Yun Che terdiam selama beberapa saat sebelum ia mengangguk secara perlahan: “Aku telah membunuh banyak orang sebelumnya … Banyak, banyak sekali orang, jauh lebih banyak daripada apa yang kau bayangkan.” Melihat kembali teratai api yang secara perlahan menyusut, Yun Che berkata: “Sister senior, apakah menurutmu sikapku itu kejam, membunuh orang-orang yang tak lagi berusaha menyerang kita dan hanya berusaha kabur untuk nyawa mereka? “

Lan Xueruo tak berkata apa-apa dan diam-diam setuju.

Yun Che menatap Lan Xueruo dan berkata: “Sister senior, ketika aku berkata bahwa sifatmu terlalu lembut dan baik sebelumnya, ini bukan pujian terhadap Sister Senior melainkan sebuah keluhan … Sister senior seharusnya telah merasakan bahwa para penjahat ini, kurang lebih, membawa aura kejahatan; Mereka semua adalah para pembunuh dan kebanyakan yang dibantai olehnya adalah orang-orang tak bersalah yang sedang dirampok dan dijarah. Penjahat-penjahat ini seharusnya sudah mati duluan, dan bahkan kematian itu sendiri tak dapat menghapus kejahatan yang telah mereka lakukan. Sebelumnya, mereka juga telah menjebak kita semua  kedalam Trial Ground selama lebih dari sebulan; Jika bukan karena aku telah menyelesaikan Trial Phoenix itu, kita tak akan bisa lolos dengan mudah. Selain itu, mereka juga ingin memusnahkan seluruh klan phoenix. Aku membunuh mereka semua, tak sedikit jumlahnya, dan menjadi sangat antusias akan hal itu.”

Bibir Lan Xueruo sedikit bergetar disaat ia melihat teratai api itu mulai mereda. Ia bertanya dengan suara yang terdengar lemah: “Sejak aku berusia sangat muda, tuanku mengajari untuk bersikap baik dan lembut terhadap sesama, mencintai semua makhluk hidup … Mereka memang benar-benar berdosa, namun mereka masih menjalankan kehidupannya. Barusan saja, mereka menjatuhkan senjata mereka, memilih untuk melarikan diri, dan oleh karena itu mereka tak menimbulkan ancaman bagi kita. Lalu kenapa … kau tak membiarkan mereka pergi?”

“Mereka adalah sekelompok orang yang sangat jahat dan kejam. Jika aku membiarkan mereka pergi hari ini, mereka mungkin akan membunuh orang lain besok, dan bahkan dapat membunuh begitu banyak orang.” Jawab Yun Che dengan tegas: “Padahal jika kita membunuh mereka sekarang, kita malah bisa menyelamatkan banyak orang yang tak berdosa. Dan tentu saja, orang-orang baik dan orang-orang yang tak bersalah seharusnya tak boleh dibunuh, tetapi membunuh orang-orang jahat ini bukanlah sesuatu hal yang berdosa. Sebaliknya, kau akan menyelamatkan nyawa orang-orang! Membiarkan mereka pergi adalah dosa yang sesungguhnya! “

Lan Xueruo: “…”

“Little Brother Yun, kamu benar-benar berhasil… Bagus, bagus sekali!!”

Pada saat ini, Feng Baichuan masih menggendong Feng Zu’er yang pingsan didalam pelukannya sambil berjalan menghampiri anggota klan phoenix. Masing-masing dari mereka menampakkan wajah penuh kegembiraan dan tatapan yang dipenuhi oleh air mata bahagia. Mereka menatap Yun Che dengan gembira seolah-olah mereka sedang menatap seorang dewa.

Selama Yun Che membunuh Black Demon, formasi segel gua telah dibuka oleh Feng Baichuan. Selanjutnya, yang mereka lihat benar-benar membuat mereka tercengang dan membangkitkan emosi. Diantara mereka, beberapa tetua tak dapat menahan diri untuk bergumam: “Ia pasti adalah seorang utusan yang dikirim oleh Phoenix God untuk menyelamatkan kita semua, Phoenix God tak pernah melupakan kita…”

Melihat wajah pucat Feng Zu’er yang berada didalam pelukan Feng Baichuan, Yun Che dengan cepat berkata, “Clan Leader Feng, para penjahat itu telah musnah semua. Cepat, bawalah Zu’er dan yang lainnya kembali kerumah dan carilah air bersih untuk dikonsumsi. Namun, jangan biarkan mereka langsung makan … Cepatlah, anak-anak ini berada dalam situasi yang berbahaya sekarang, kita bisa membicarakan hal-hal yang lainnya nanti. “

“Baiklah!” Feng Baichuan mengangguk. Dengan bantuan yang lainnya, ia membawa anak-anak yang pingsan itu dan bergegas kearah pintu masuk lembah. Ketika mereka melewati teratai api yang terbakar, mereka tiba-tiba berhenti berjalan, dan menatap kearah depan dengan wajah penuh hati-hati.

Saat teratai api itu mulai padam, terlihat dua orang Black Demon Mercenaries yang sedang duduk lumpuh dengan wajahnya yang terlihat pucat pasi dihadapan mereka. Sebagian besar pakaian mereka telah hangus kehitaman; tubuh mereka juga terbakar beberapa bagian, namun semua itu hanyalah luka bakar ringan. Mereka berada diujung dari Star Scorching Demon Lotus beberapa saat yang lalu sehingga mereka tak terkena teratai api itu sepenuhnya; Mereka hanya saja terhempas oleh teratai api itu saja. Alasan mengapa mereka masih terlihat duduk lumpuh bukan karena mereka mengalami luka yang berat, melainkan karena mereka sangat ketakutan sehingga kaki mereka berubah menjadi seperti sebuah selai. Ketika mereka berdua melihat Feng Baichuan dan yang lainnya mendekat kearah mereka, mereka langsung menatap dengan mata terbelalak dan berlarian panik seperti burung yang terkejut karena bunyi desingan busur.

“Setelah dipikir-pikir, sepertinya masih terdapat ikan yang lolos dari jaring!” Yun Che menampakkan wajah tercengang sebelum meletakkan Tiger Soul Sword-nya dengan cepat ke tangan Lan Xueruo, lalu bergegas berkata: “Sister senior,aku tak memiliki profound energy dan tak dapat melakukan hal apapun lagi. Cepatlah pergi dan bunuh kedua orang itu, jangan biarkan mereka melarikan diri! “

Membawa Tiger Soul Sword secara tak sadar, Lan Xueruo yang tak sadar membawa Tiger Soul Sword itu malahan, berdiri disana tak bergerak. Setelah matanya berkedip-kedip dengan cepat, ia menggelengkan kepalanya dan berkata: “Aku tak pernah membunuh siapapun sebelumnya, dan aku tak ingin membunuh siapapun juga. Karena mereka mampu bertahan, maka itu sudah menjadi nasib mereka. Seluruh kelompok Black Demon Mercenaries telah dimusnahkan dan mereka tak punya tempat tinggal lagi untuk kembali. Setelah mengalami kejadian yang mengerikan barusan, dapat dianggap bahwa mereka telah menerima hukumannya … Biarkan mereka pergi. Kelompok Black Demon Mercenary sudah tak ada lagi, jadi tak mungkin bagi mereka untuk melakukan kejahatan lagi dimasa depan.”

“Tak mungkin!!” Yun Che menggelengkan kepalanya dengan tegas, “Bersikap lunak dan tak memusnahkan akar permasalahannya akan selalu menjadi tabu yang sangat besar ketika berhadapan dengan musuh! Jika kau tak membunuh mereka, mungkin akan terjadi konsekuensi serius yang tak dapat kita duga, lakukanlah dengan cepat! “

Kata-kata Yun Che itu begitu mendesak dan tegas, sangat berbeda dengan sikap biasanya yang lembut ketika berhadapan dengan Lan Xueruo. Bibir Lan Xueruo bergetar dan berjalan maju sebanyak dua langkah sebelum ia berhenti melangkah, tak kuasa mengangkat Tiger Soul Sword itu tak peduli apapun yang terjadi. Pada akhirnya ia mendesah diam-diam dan membalikkan tubuhnya kearah dua Black Demon Mercenaries yang beruntung masih hidup itu: “Pergi. Jangan berbuat kejahatan lagi dimasa depan. Jika tidak, aku tak akan bersikap lunak lagi ketika bertemu denganmu! “

Kata-kata Lan Xueruo menyebabkan kedua Black Demon Mercernaries yang lumpuh ditanah itu bangkit dari mimpinya sambil dengan cepatnya mereka bangkit dari tanah … Namun, bertentangan dengan apa yang dipikirkan oleh Lan Xueruo, mereka berdua tak berbalik untuk melarikan diri. Sebaliknya, tatapan mereka berdua menjadi gelap sebelum melompat kearah Feng Baichuan.

“Clan Leader Feng berhati-hatilah!” Pupil mata Yun Che menciut dan ia berteriak keras.

Bagaimanapun juga, sudah terlambat  bagi Yun Che untuk berteriak, Black Demon Mercenary sudah bergegas kearah depan Feng Baichuan, dan membuatnya tak siap. Dengan kekuatan Feng Baichuan yang masih berada ditingkat keenam Nascent Profound Realm, bagaimana mungkin ia mampu untuk melawan mereka? Dalam sekejap, mereka mendorong Feng Baichuan jauh-jauh dan merebut Feng Zu’er dari pelukannya. Kemudian salah satu orang dari Black Demon Mercenary itu mengaitkan tangannya untuk mencekik leher Feng Zu’er sambil mengungkapkan senyuman yang menyeramkan: “Kalian semua mundurlah, mundur! Mundur! Atau … aku akan segera mematahkan lehernya! “

“Zu’er … Zu’er!” Feng Baichuan, yang telah terhempas jauh, berteriak dengan suara keras.

Ekspresi Lan Xueruo berubah drastis sambil bergegas berkata: “Kau … kau bajingan! Aku membiarkanmu bebas dengan tujuan baik namun kau tanpa malu bersikap tercela! Lepaskan Zu’er sekarang juga! “

“Heh!” Black Demon Mercenary tertawa terbahak-bahak: “Kelompok Black Demon Mercenary kami dibayar tinggi untuk memasuki Ten Thousand Beast Mountain Range ini, bagaimana mungkin kami rela pergi setelah seluruh kelompok kami terbantai hanya karena satu harta karun! Serahkan segera harta karunmu! Jika tidak, aku akan mencekik anak nakal ini sampai mati! Aku tahu bahwa anak ini adalah anak pemimpin klan kalian! Dan untuk kenyataannya, aku ingin melihat apakah hartamu itu lebih penting dibandingkan kehidupan anak nakal ini! Jika kau tak mau menyerahkannya … Aku sendiri saja bahkan tak ingin hidup, jadi hal ini layak jika aku mencekiknya dan membawanya bersama dengan diriku serta melihat tangisanmu yang begitu menyedihkan sebelum aku menatap gerbang ajalku, HAHAHAHA! “

Lan Xueruo mengepalkan tinjunya dengan erat-erat serta wajahnya memucat karena marah. Suara Yun Che yang terdengar tenang dan dingin muncul disampingnya: “Sister senior, ini adalah hasil dari sikap keraguanmu, kemurahan hatimu, dan kebaikanmu. Kebaikanmu membebaskan kedua penjahat ini dan sebagai gantinya, menyerahkan hidup Zu’er ke tangan mereka. Apakah ini adalah hasil yang ingin kau lihat? “

“Aku … aku …”

“Dan meskipun mereka tak melakukan hal ini, jika mereka sudah melarikan diri dari sini, menurutmu apa yang akan mereka lakukan sesudahnya? Mereka secara terbuka akan menyebarkan kabar bahwa terdapat sebuah desa misterius disini sedang menyembunyikan sesuatu yang disebut dengan ‘harta karun’. Dan ketika tiba saatnya nanti, siapa yang akan tahu berapa banyak kekuatan dan sekte-sekte besar yang akan datang kemari untuk mencari ‘harta karun’. Dan pada saat itu juga, klan phoenix ini akan mengalami krisis yang lebih besar dan entah darimana asalnya itu sebanyak beberapa kali, dan semua orang yang berada disini bahkan bisa terbantai karena hal itu. “

Yun Che menatap Lan Xueruo seolah-olah perkataannya itu begitu menusuk hatinya bagaikan jarum: “Aku telah membunuh orang, membunuh lebih dari beberapa ratus penjahat, membalaskan dendam orang yang tersakiti dalam jumlah yang sangat banyak, dan menyelamatkan begitu banyak orang-orang yang mungkin saja akan dilukai oleh mereka dimasa depan. Kau tak membunuh siapapun, dan bahkan dengan membiarkan kedua penjahat itu dengan niat baik, karena hal itu, lebih dari dua ratus orang yang tak bersalah disini, baik tua maupun muda, harus meninggal secara tragis … Apakah ini pemahamanmu tentang kebaikan dan cinta universal? “

Translator / Creator: fatality