June 12, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 113

 

World Ode of the Phoenix · Fragments (8)

“Jadi maksudmu, empat tahapan pertama dari [World Ode of the Phoenix] terletak pada Divine Phoenix Empire Trial Ground, dan hanya tahapan kelima dan keenam saja yang berada disini?”

Yun Che hanya ingin memperoleh kekuatan melalui ujian Phoenix ini dan ia tak pernah menyangka akan mendapatkan informasi rahasia semacam ini. Dengan kekuatan yang mengguncang seluruh Profound Sky Continent, dan kekuatan tersebut sangat dikenal oleh seluruh orang didunia ini, dan satu-satunya alasan dominasi dan kekuatan dari Divine Phoenix Sect adalah karena mereka memiliki Phoenix Blood dan kekuatan Phoenix didalam tubuh mereka. Namun, tak ada yang seorangpun yang mengetahui bahwa terdapat semacam rahasia seperti itu dibelakang mereka.

“Tidak! Empat tahapan pertama dari [World Ode of the Phoenix] tak terletak di Divine Phoenix Empire’s trial grounds; Semuanya itu sebenarnya berada ditangan Divine Phoenix Sect. [World Ode of the Phoenix] menjadi harta milik Divine Phoenix Sect setelah Phoenix Spirit yang memberontak memberikannya kepada sekte tersebut, serta membantu sekte tersebut untuk mendominasi Profound Sky Continent. Divine Phoenix Empire Trial Grounds itu dijaga dan digunakan untuk memberikan Phoenix Blood murni dan Divine Phoenix Pellet kepada murid-murid Divine Phoenix Sect yang telah lolos dalam ujian, karena lolos dalam ujian pada Trial Ground merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan Phoenix Blood dan Divine Phoenix Pellet. Phoenix telah menetapkan peraturan ini sejak awal, dan bahkan kami Spirits of the Phoenix tak dapat mengubahnya. Aturan ini juga berlaku untuk [World Ode of the Phoenix]. “

“Lalu mengapa Phoenix Spirit dari Divine Phoenix Empire dapat menyerahkan [World Ode of the Phoenix] kepada Divine Phoenix Sect? Juga, hanya dengan tahapan kelima dan keenam disini, tak memungkinkan untuk mengkultivasi [World Ode of the Phoenix] tanpa empat tahapan pertama. Kau adalah Phoenix Spirit, jadi seharusnya kau mengetahui isi dari inskripsi kekuatan pada empat tahapan pertama bukan?” Tanya Yun Che.

“Aku tak mengetahuinya. Meskipun kami adalah Spirits of the Phoenix, kami tak memiliki wewenang untuk membaca [World Ode of the Phoenix] dan lebih dari itu, kami juga tak dapat memberikannya kepada orang lain. Satu-satunya wewenang yang kami miliki adalah, memberikannya kepada manusia yang telah lulus uji coba, dan mengizinkan mereka untuk mempelajari [World Ode of the Phoenix] selama satu bulan. Namun, dalam pertempuran kami yang begitu sengit, batu giok milikku yang mencatat [World Ode of the Phoenix] telah hancur dan batu giok milik lawanku juga retak, yang mana membuat peraturan-peraturan dari Phoenix yang tercetak dan terpasang didalam batu giok itu sebelumnya menjadi tak berguna. Dengan demikian, ia mendapatkan sepotong batu giok yang telah terpecah itu, yang berisikan otoritas penuh dari empat tahapan yang pertama. Setengah bagian bawah dari batu giok itu mendarat ditanganku dan aku juga dapat dengan bebas mengaturnya. Namun, Aku tak akan pernah melawan kehendak Phoenix. Sedangkan untuk empat tahap pertama, aku sama sekali tak tahu sedikitpun tentangnya. Jadi keinginanmu untuk mendapatkan empat tahapan pertama disini, sama sekali tak memungkinkan. “

“Jadi begitu kisahnya.” Perasaan Yun Che menjadi hancur. Inskripsi dari [World Ode of the Phoenix] telah retak, namun setidaknya, dengan empat tahapan pertama [World Ode of the Phoenix] yang berada ditangan Divine Phoenix Sect, bahkan jika seseorang memulai latihan dari tahapan pertama tanpa penundaan sedikitpun, ia pada akhirnya akan terjebak pada tahapan keempat. Tahapan kelima dan keenam dari [World Ode of the Phoenix] yang saat ini dimiliki oleh Yun Che merupakan dua tahap yang lebih kuat daripada yang dimiliki oleh Divine Phoenix Sect. Namun sekarang, benda ini seperti tak berguna sama sekali … Tanpa pengetahuan dari empat tahapan pertama, bagaimana bisa seseorang mulai belajar pada tahapan kelima dan keenam?

Jika sebuah bangunan tak memiliki empat lantai pertama, bagaimana mungkin bisa bangunan itu memilki lantai kelima dan keenam? Bahkan jika bangunan itu bergantung diudara, masih terdapat beberapa struktur pendukung yang menunjang bangunan tersebut.

“Kau dapat menelan Divine Phoenix Pellet ini secara langsung, dan dengan profound strength-mu pada saat ini, seharusnya kau membutuhkan waktu paling lama tiga hari untuk benar-benar memurnikan pilnya. Sedangkan untuk [World Ode of the Phoenix], meskipun kami hanya memiliki fragmennya, kau masih bisa mencoba untuk memahaminya melalui peraturan dan regulasi yang telah ditinggalkan Phoenix bulan depan nanti. Dan tentu saja, jika kau merasa seperti membuang waktumu, kau bisa langsung pergi setelah memurnikan pilnya. Tetapi meskipun kau tak dapat mengkultivasi fragmen dari  [World Ode of the Phoenix] ini, benda ini masih tetap merupakan salah satu World Scorching Heavenly Books dari Era Prasejarah yang mengguncang dunia. Dalam waktu satu bulan ini, kau dapat membacanya dan mungkin kau dapat mempelari sesuatu darinya. Semua terserah padamu.”

“Dan yang terakhir, aku akan memberimu sebuah peringatan. Begitu kau pergi dari sini, kau tak boleh membocorkan satu katapun tentang ujian ini kepada siapapun. Jika kau pergi ke Divine Phoenix Empire kedepannya nanti, kecuali jika kau memiliki kekuatan yang cukup, kau harus menutupi semua tanda-tanda seperti Phoenix Veins dan tanda didahimu. Jika terdapat seseorang dengan garis darah keturunan Phoenix menemukan Phoenix Blood berada ditubuhmu, maka kau pasti akan menghadapi bencana yang sangat besar karena kau bukanlah murid dari Divine Phoenix Sect… Ingatlah akan hal ini! “

Suara itu menggema didalam pikiran Yun Che dan sepasang pupil mata raksasa berwarna emas itu secara perlahan memudar.

Memegang batu giok yang berisi fragmen dari [World Ode of the Phoenix], mustahil bagi Yun Che untuk tak menjadi bingung dan ragu. Eksistensi macam apakah Divine Phoenix Sect itu? Apakah mereka hanyalah sekte cabang sederhana yang memiliki kekuatan yang setara dengan keempat Sekte Utama dari Blue Wind Empire, sehingga kekuatan sekte utama Divine Phoenix Sect itu menjadi tak terbayangkan kuatnya bagi warga biasa. Mereka begitu hebat dikarenakan Phoenix Blood, dan juga [World Ode of the Phoenix] yang mereka dapatkan dari Spirit of the Phoenix.

Dan bagian dari [World Ode of the Phoenix] yang berada ditangan Yun Che ini melebihi milik Divine Phoenix Sect sebanyak dua tahap. Konsep menakutkan macam apakah ini?

Namun itu hanyalah sebuah fragmen, dan pada dasarnya hal itu tak memungkinkan untuk mempelajarinya tanpa dasar dari keempat tahap yang pertama! Memiliki harta seperti itu namun tak dapat memanfaatkannya secara langsung, dapat dibayangkan bagaimana frustasinya orang tersebut. Yun Che berharap Phoenix Spirit tak mengungkapkan keberadaan fragmen-fragmen itu sama sekali; sehingga ia akan merasa senang dan tak masuk dalam keadaan bimbang seperti sekarang ini.

Yun Che terduduk dilantai dan mengambil Divine Phoenix Pellet dari botol yang terbuat dari batu giok itu. Keseluruhan warna pada Divine Phoenix Pellet itu seperti merah darah dan panas yang terik. Seseorang dapat dengan jelas merasakan kekuatan besar yang terkandung didalam pil ini. Yun Che mengatur pernapasannya, meletakkan pil kedalam mulutnya, dan menelannya dalam satu tegukan.

Whoosh!!

Tiba-tiba, api berwarna merah menyala keluar dari tubuh Yun Che, dan melesat keatas hingga ketinggian tak kurang dari tiga meter seolah-olah api itu sedang membungkus seluruh tubuhnya. Pada saat yang sama, semua pori-pori di tubuhnya melebar dengan ukuran yang besar; Darah mengalir dengan sangat cepat ketubuhnya sebesar tiga kali lipat daripada biasanya, dan profound energy dipembuluh darahnya dengan hebat menjalar melalui tubuhnya bagaikan badai air.

Proses pemurnian pill seharusnya berjalan sangat sulit dan menyakitkan, namun karena adanya kecurangan yang berada ditubuhnya, Yun Che benar-benar merasakan sensasi kenyamanan yang tak terbayangkan. Bahkan ia hanya bernafas dua puluh kali untuk mengembalikan keseimbangan antara darah, meridian, dan profound veins-nya. Sementara itu, ekspresinya wajahnya benar-benar tenang seolah-olah ia sedang menikmati perubahan sesaat ditubuhnya dan menebalkan profound energy-nya secara perlahan.

Api yang mengelilingi seluruh tubuhnya tak mereda sama sekali dan tampaknya terus terbakar dengan tenang selama proses itu berlangsung. Fungsi dari api tersebut secara fisik adalah mengembalikan penampilan tubuh dari pengguna pil tersebut, meningkatkan ketahanan dan afinitas terhadap unsur api. Namun dalam kasus Yun Che ini, api itu tak terlalu diperlukan olehnya.

Phoenix Spirit mengatakan bahwa Divine Phoenix Pellet itu tak hanya meningkatkan pengendalian seseorang atas api saja, namun juga akan meningkatkan kekuatan. Phoenix Spirit benar-benar mengatakan hal yang sebenarnya, karena Yun Che sendiri dapat merasakan dengan jelas peningkatan profound strength pada dirinya… Peningkatan semacam ini terasa sangat lambat, dan perkembangannya sama sekali tak sehebat seperti Evil God Fire Seed. Namun sebaliknya, kenaikannya begitu sangat stabil.

Sejam kemudian, Yun Che membuka matanya. Lebih dari satu persen Divine Phoenix Pellet telah dimurnikan kedalam tubuhnya. Pada awal mulanya Profound strength-nya mengalami bottleneck (kemacetan) pada tingkatan pertama Nascent Profound Realm. Untuk dapat menstabilkan ledakan profound energy dari Evil God Fire Seed ini, Yun Che telah menekan penerobosan pada profound power-nya. Namun, dibawah pengaruh Divine Phoenix Pill, hanya dalam waktu satu jam saja, ia benar-benar menerobos dan menghancurkan bottleneck itu sekarang, dan dengan aman ia memasuki tingkatan kedua pada Nascent Profound Realm.

Sambil duduk, Yun Che mengambil batu giok yang bertuliskan [World Ode of the Phoenix] diatasnya. Ia meletakkan telapak tangannya diatas batu giok tersebut karena rasa cemas dan penyesalan sedang memenuhi hatinya. Tepat disaat ia hendak melepaskan tangannya dari batu giok dan memusatkan pikirannya kepada pemurnian Divine Phoenix Pellet, bayangan seseorang tiba-tiba melintas kedalam pikirannya, dan ia memikirkan kembali disaat orang itu mengucapkan kata-kata ini dengan lembut kepadanya …

“Guru, seni pengobatan yang telah kau ajarkan kepadaku, apakah semuanya berasal dari [Heavenly Medicine Manual] ini?”

“Heh heh, itu benar. Ini adalah buku yang sangat aneh. Suatu ketika, aku sedang mengumpulkan bahan obat-obatan dan tersesat disaat aku berada di pedalaman pegunungan. Aku terjatuh dari tebing kecil setelah dikejar-kejar oleh binatang buas, dan menemukan [Heavenly Medicine Manual] ini pada kerangka yang telah hancur. Baru setelahnya, aku menemukan bahwa buku [Heavenly Medicine Manual] ini sebenarnya memiliki total tiga bagian, dan aku baru saja menemukan bagian ketiga pada buku tersebut. Aku juga menemukan bahwa [Heavenly Medicine Manual] ini bukanlah buku medis yang biasa-biasa saja; Pengetahuan medis yang ada didalamnya dianggap sebagai salah satu dari keseluruhan, dan pada dasarnya tak memungkinkan untuk memahami bagian yang ketiga tanpa memahami dua bagian yang pertama.”

“Dikemudian hari, Guru menemukan kedua bagian pertama itu, bukan?”

“Tidak! Meskipun aku menghabiskan banyak waktu untuk mencarinya, aku tak menemukan bagian-bagian yang sebelumnya. Namun guru tak puas jika meninggalkannya begitu saja pada saat itu, jadi aku berhenti mencari dan mencoba menguraikan bagian ketiga pada [Heavenly Medicine Manual] ini secara paksa. Digabungkan dengan seluruh nilai pada hidupku dalam membaca, pengetahuan, dan pengalaman hidupku, aku menggabungkannya sedikit demi sedikit, dan dalam waktu sepuluh tahun, aku telah menulis kedua tahap bagian dari buku itu sendiri … Tetapi, dua bagian yang ditulis oleh guru sama sekali tidak sama dengan bagian yang aslinya, namun melalui pemahaman dan tulisanku sendiri, dibandingkan dengan membaca buku yang lain, mungkin yang aku dapatkan ini jauh lebih besar. “

“Wow! Guru, benar-benar hebat.”

“Hahahaha, Guru hanyalah keras kepala dan tak pernah mengakui kekalahan. Jika orang lain dapat memahaminya, mengapa aku tak dapat memahaminya… Belum lagi aku juga memiliki bagian ketiga sebagai referensi. Che’er, dalam hal persepsi, kau melampaui diriku sepenuhnya. Selama kau memiliki gagasan dan tekad seperti guru ini, Kau pasti akan bisa mencapainya juga, bahkan mungkin lebih baik daripada guru. “

……………………

Seakan-akan terdorong untuk belajar, dengan bunyi bel dipagi hari dan bunyi drum dimalam hari, mendadak mata Yun Che terbuka lebar dan jantungnya berdetak kencang.

Setiap tahap dalam [World Ode of the Phoenix] merupakan proses langkah demi langkah, dan semua seni didunia juga sama seperti ini tanpa pengecualian. Tanpa pemahaman sepenuhnya tentang tahapan pertama, bagaimana mungkin untuk memahami tahapan kedua, dan tanpa pemahaman sepenuhnya tentang tahapan kedua, akan mustahil untuk memahami tahapan ketiga … Hal ini adalah pemikiran wajar yang setiap orang tahu!

Namun, apakah benar bahwa hal itu sama sekali tak memungkinkan?

Guru Yun Che bisa melakukannya. Melalui pemahamannya sendiri tentang seni penyembuhan, bakatnya, dan bagian ketiga dari [Heavenly Medicine Manual], ia benar-benar memahami keseluruhan dari [Heavenly Medicine Manual]. Aku memiliki Evil God Fire Seed dan afinitas yang tiada tanding terhadap api, jadi sama sekali tak ada alasan mengapa aku tak dapat memahami tahap kelima dan keenam dari [World Ode of the Phoenix], membongkar dasar konteks dari empat tahapan yang pertama, dan kemudian secara paksa mengkultivasi tahapan kelima?!

Berpikir sampai disini, dalam sekejap Yun Che memejamkan mata dan mengosongkan pikirannya. Satu-satunya hal yang berada dipusat pikirannya adalah jejak mental yang berasal dari batu giok tersebut ….

Dan dimulai dari tahap kelima [World Ode of the Phoenix] …

Tahap kelima … Selain meningkatkan kekuatan api Phoenix, tahap itu juga berisi tentang Phoenix Fire Technique: Empyrean Dance of the Phoenix Wing.

Translator / Creator: fatality