April 23, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 97

 

Escape (2)

Pintu terakhir dari treasury terbuka ditengah-tengah suara yang bergemuruh. Berdiri didepan pintu masuk treasury ini, kepala Xiao Tiannan ini menjadi “Boom”, dan hampir meledak.

Apa yang tampak didepan matanya adalah pemandangan kosong. Treasury yang luasnya sepuluh ribu meter persegi lebih itu menjadi kosong sehingga setiap sudutnya bisa terlihat jelas. Semua tanaman, artefak berharga, permata, jades, bahkan profound arts dan profound skills; akumulasi milik mereka selama ribuan tahun, menghilang bersih tanpa jejak. Begitu bersihnya seakan-akan badai tornado baru saja melandanya hingga bersih. Bahkan sehelai rambutpun tak dapat terlihat.

Tubuh Xiao Tiannan tiba-tiba bergetar keras. Bersyukur kepada fakta karena ia adalah seorang kepala sekte, hatinya lebih keras daripada yang lainnya, sehingga ia hampir tidak menjadi gila ditempat.

“Apa-apaan ini … APA-APAAN INI !! SEBENARNYA APAKAH YANG TELAH TERJADI !! Apakah yang terjadi dengan semua benda yang ada disini? Kemana benda itu pergi? KEMANA BENDA ITU PERGI!!” Xiao Tiannan memegang Xiao Baicao, dan meraung liar seperti singa jantan yang marah.

“Aku … aku tak tahu … aku tak tahu!” Xiao Baicao menggelengkan kepalanya dengan sangat panik sambil berekspresi penuh dengan ketakutan ekstrim. Ketika ia datang kemari beberapa saat yang lalu, ia langsung terjatuh kebawah dan syok ketika pintu treasury terbuka. Bahkan sampai sekarang, tubuhnya masih mengejang dengan keras; pikirannya bahkan kacau karena bingung dalam perasaannya yang syok. Benda-benda yang berada didalam treasury ini adalah warisan dari seluruh cabang sekte, garis hidup dari seluruh sekte ini!

“Aku … aku tanyakan saja kepada para penjaga, pada hari ini, hanya Huangfu He saja yang telah datang sebelumnya, kemudian ia tinggal didalam selama seluruh empat jam!”

“Huangfu … He?” Xiao Tiannan tiba-tiba bingung untuk berkata-kata, lalu menggelengkan kepalanya dengan ekspresi pucat: “Mustahil … bukan dia seharusnya. Ia adalah Eccentric God Hand, bagaimana mungkin ia bisa…”

Beberapa hari yang lalu, nama besar Yun Che “Eccentric God Hand” dan keahlian medis terkemukanya benar-benar telah meyakinkan diri mereka, bahkan hampir mencapai tingkatan menyembah dirinya sebagai dewa. Kemampuan aktingnya benar-benar sangat bagus, bahkan ketika Xiao Tiannan dihadapkan dengan situasi seperti ini, secara sadarkan diri, ia masih tak dapat menebak siapakah orang itu… Hal ini disebabkan karena, mengapa seorang dokter jenius nomor satu didunia, berpikir tinggi akan benda-benda yang berada disekte kecil dan sempit miliknya. Tentu ia tak mempunyai alasan untuk melakukan hal seperti itu.

Selain itu, profound strength miliknya hanya berada pada Nascent Profound Realm dan tak memiliki spatial rings apapun… Bahkan jika itu adalah spatial ring berwarna ungu tingkat tertinggi sekalipun, luas ruangan yang ada dalam ring tersebut tak akan lebih dari beberapa ratus meter persegi. Bagaimana mungkin ia dapat melenyapkan semua benda yang ada diseluruh treasury ini.

“Master Sekte, ada … Sepertinya ada beberapa kata-kata yang tertulis?” Xiao Baicao menatap dengan mata terbuka lebar sambil menunjuk dinding didepan mereka.

Xiao Tiannan mengarahkan pandangannya kearah itu, tiga baris kata-kata muncul dengan rapi didepan matanya.

Xiao Tiannan kau si kakek tua, aku akan menerima hadiahmu dan cucuku Xiao Luocheng yang berbakti yang mana telah kau berikan kepadaku. Karena kau telah memutuskan untuk memprovokasiku, pada akhirnya kaulah yang harus membayar harga. Namun melihatmu begitu nyamannya menungguku selama dua hari ini, aku akan memberitahumu dua rahasia, yang pertama: Aku kuatir cucuku Xiao Luocheng yang kasihan ini benar-benar akan lumpuh saat ini, bahkan jika Huangfu He yang asli datang, ia dapat mengabaikan untuk menyelamatkannya. Dan yang kedua, Emperor Profound Dragon Core itu palsu. Hahahahahaha ….

Tertandatangan dibawah ketiga baris kata-kata itu terdapat nama besar yang hebat.

Kakekmu Yun Che !!

Itu benar, Yun Che langsung menandatangani namanya sendiri. Sebenarnya, jika ia tak meninggalkan nama ini, Xiao Tiannan tak akan pernah menghubungkan kejadian ini kepadanya. Namun Yun Che meninggalkan namanya disana … ini adalah semacam sikap arogansi, semacam keyakinan dan kesombongan, dan bahkan lebih, semacam penghinaan. Aku justru ingin kalian tahu siapa yang menyebabkan penderitaan semacam ini! Sehingga kalian dapat mengerti siapakah yang kalian hina itu! Aku tak takut dengan pembalasan dendam kalian! Ingin balas dendam? Silahkan datanglah!

Tubuh Xiao Tiannan bergetar keras, dan warna wajahnya menjadi sangat pucat. Dibawah kemarahan ekstrim, seteguk darah bergegas keatas dan menyembur hebat dari dalam mulutnya bersamaan dengan seluruh tubuhnya roboh kebelakang.

Ribuan tahun akumulasi dari sekte, hilang dalam sekejap. Siapa yang dapat menangani pukulan seperti itu?

“Master Sekte!”

Xiao Baicao berteriak sedih dan bergegas menolong Xiao Tiannan yang tumbang itu. Xiao Tiannan tidak pingsan ditempatnya, namun wajahnya sudah memucat. Matanya menjadi tidak fokus sambil bergumam serak dari mulutnya: “Tak mungkin … Tak mungkin … Tak mungkin …”

Ia belum pernah melihat penampilan Yun Che sebelumnya namun ia hanya tahu bahwa ia hanyalah seorang pemuda berusia enam belas tahun. Tak peduli apapun yang terjadi, ia hanya tak dapat menghubungkan pemuda berusia enam belas tahun dengan dokter jenius yang telah tinggal disektenya selama tiga hingga empat hari terakhir. Keahlian medis dan pendapatnya yang unggul, sikapnya yang bijaksana, tatapan matanya yang nampak seolah-olah ia sudah kecewa dengan dunia yang fana ini, bagaimana mungkin bisa semua hal itu dimiliki oleh seorang  yang hanya berusia enam belas tahun.

Jika itu adalah penyamaran, bagaimana mungkin bisa ia, seorang praktisi dari Earth Profound Realm, tak dapat melihatnya melalui kelemahan penyamaran yang ada pada Nascent Profoudn Realm?

Dia bahkan lebih memahami metode apa yang digunakan untuk memindahkan segalanya yang ada pada treasury besar ini.

Warisan sekte selama ribuan tahun itu meraup kosong secara langsung; Kemunduran semacam ini telah memukul pelindung pada psikologisnya, menyebabkannya jatuh kedalam mimpi buruk. Tak dapat percaya bahwa semua ini nyata, hanya tiga kata yang terus berulang didalam pikirannya: Mustahil … Mustahil … Mustahil …

“Yun Che … orang yang melukai Tuan Muda Sekte itu?” Xiao Baicao membantu mengangkat tubuh Xiao Tiannan, berkata sambil mengertakkan giginya: “Master Sekte, tenanglah! Yang perlu kita lakukan sekarang adalah bersikap tenang! Huangfu He itu kemungkinan besar adalahYun Che yang sedang menyamar; Ia telah merencanakan jauh-jauh hari hanya untuk membalas dendam kepada kita. Namun, kemungkinan ia belum pergi jauh. Pada saat ini, seharusnya belum lama ini ia barusan saja pergi meninggalkan sekte; tak akan pernah terpikirkan olehnya bahwa kita akan pergi ke Treasury dengan begitu cepat. Zaihe masih bersama Yun Che. Cepatlah, gunakan Sound Transmission Talisman dan beritahu Zaihe untuk segera menangkap Yun Che! Barang-barang dari Treasury masih bisa dikembalikan sepenuhnya. “

Kata-kata Xiao Baicao ini membangkitkan Xiao Tiannan dari kesuramannya. Dengan cepat ia mengeluarkan Sound Transmission Talisman dan mengunci Sound Transmission Imprint  milik Xiao Zaihe’s …

—————-

Seperti dugaan Xiao Baicao, Yun Che dan Xiao Zaihe memang baru saja pergi meninggalkan sekte dan tidak berada terlalu jauh. Namun, sesampai disana, Yun Che menghentikan langkahnya dan berbicara dengan Xiao Zaihe dengan ekspresi acuh tak acuh: “Tak apa-apa, tak perlu bagimu untuk pergi bersamaku. Tak apa-apa jika kau menungguku disini saja. Aku akan pwefi menuju ke Black Moon Merchant Guild sendirian. “

Xiao Zaihe kaget, dan dengan bingung bertanya, “Namun jaraknya masih cukup jauh untuk pergi ke Black Moon Merchant Guild. Master sekte telah memerintahkanku berkali-kali untuk melindungi keamanan Senior …. “

“Hmph!” Yun Che dengan mendengus dingin karena ketidaksabaran: “Sebelum aku pergi ke Black Moon Merchant Guild, masih ada beberapa hal pribadi yang harus kutangani, jadi aku tak perlu diikuti lagi. Kau bisa menunggu di sini. “

Melihat “Dokter Genius” mengungkapkan ekspresi yang tidak menyenangkan, hati Xiao Zaihe menjadi muram dan tak berani menentang masalah ini sambil bergegas menjawabnya: “Karena ini perintah Senior, Junior … Junior hanya akan menunggu disini.”

Pada saat ini, ia merasakan gelombang energi dari Sound Transmission Stone-nya.

Untuk mencapai transmisi suara jarak jauh, Sound Transmission Talisman akan habis setiap kali terpakai. Dibalik Sound Transmission Talisman terdapat formasi suara berskala kecil. Bahkan jika benda itu adalah kelas terendah sekalipun, suaranya bisa ditransmisikan dalam jarak lima kilometer, dan harganya sangatlah tinggi. Sedangkan untuk Sound Transmission Talisman kelas tinggi yang pengiriman suaranya dapat mencapai ribuan kilometer lebih, harganyapun jauh lebih menggila. Itulah sebabnya mengapa orang biasanya tidak menggunakan Sound Transmission Talisman terkecuali jika itu adalah sesuatu yang sangat penting.

Xiao Zaihe bergegas mengeluarkan Sound Transmission Jade. Raungan gemuruh dari Xiao Tiannan segera bertransmisi kedalam pikirannya dan menyebabkan ia menjadi ketakutan pucat seketika disaat ia tanpa secara sadar mengeluarkan teriakan cemas dari bibirnya: “APA !?”

Awalnya, pembalasan dan penjarahan terhadap sekte cabang Xiao kali ini seharusnya berjalan sempurna dan benar-benar aman sesuai dengan rencananya. Di tengah-tengah pelaksanaannya, rencananya juga berkembang dengan mulus tanpa adanya hambatan. Menurut rencananya, hal itu seharusnya berakhir pada hari ini …. Dan mereka juga seharusnya membawa sseeorang yang tak penting untuk mengirim Yun Che keluar dari sekte tersebut. Setelah itu, ia akan mencari alasan bagi dirinya untuk pergi sendiri, dan membuat dirinya kabur tanpa jejak sehingga Xiao Sect tak dapat menemukannya dimanapun. Kemudian ia berencana untuk menyebarkan berita bahwa Xiao Sect telah memperoleh Emperor Profound Dragon Core yang sangat luar biasa itu dimana-mana. Jika terjadi, hal ini akan memberi peringatan kepada orang-orang yang tak terhitung jumlahnya dan juga mendambakan Emperor Profound Dragon Core, dan mereka semua akan bersama-sama datang menyerbu dari jarak ribuan mil jauhnya. Ketika waktu itu tiba, seluruh sekte akan mendaratkan jurang air yang dalam dan api yang terik. Jika mereka tak pernah merasakan damai selama beberapa hari dan beberapa malam, bagaimana mungkin mereka memiliki sedikit energi untuk membalas dendam kepada Yun Che.

Namun, sepintar-pintarnya seseorang, tak mungkin ia dapat memprediksi apa yang akan dilakukan oleh orang selanjutnya. Misalnya, Yun Che juga tak pernah berpikir bahwa didalam waktu yang singkat semenjak kepergiannya, Xiao Tiannan benar-benar akan mengutus Xiao Baicao ke Treasury karena hal yang tak penting dan tiba-tiba muncul dalam pikirannya …

Tepat disaat Xiao Zaihe mengeluarkan Sound Transmission Talisman, Yun Che mengerutkan alisnya dan dengan samar-samar merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Ketika ia melihat ekspresi Xiao Zaihe berubah, dia tahu bahwa apa yang telah dilakukan Yun Che di Treasury sudah terbongkar lebih cepat daripada perkiraannya … Alisnya mengerut, dan ia langsung menghujat dari dalam hatinya: Sial! Tak masuk akal! Bagaimana bisa hal itu begitu cepat terjadi? Secara teori, seharusnya aku baru ketahuan besok. AHHHHH!

Yun Che tak segera lari. Sebaliknya, ekspresi wajahnya tak berubah disaat ia terus melangkah maju. Dia hanya berdoa bahwa bahwa hal itu hanya pikirannya saja, dan tanggapan Xiao Zaihe hanyalah karena ada masalah lain. Sayangnya, bukan itu masalahnya. Tiba-tiba ia merasakan gelombang aura pembunuh yang begitu sangat mengerikan muncul dari belakangnya.

“Yun Che … jadi ini benar-benar dirimu, bajingan! Serahkan nyawamu !! “

Langkah kaki Yun Che terhenti sebentar. Lalu, tanpa berpikir dua kali, dia bergegas maju dengan kecepatan tertingginya.

Meski Xiao Zaihe sudah mengatakannya keras-keras, ia masih merasa benar-benar terganggu didalam hatinya; Dia tak dapat menghubungkan dokter jenius yang berada didepannya dengan Yun Che. Namun dengan Yun Che melarikan diri, secara langsung Xiao Zaihe tak merasakan ragu lagi. Membawa niatan membunuh yang mengesankan dan serupa dengan badai, ia pun mulai mengejarnya.

“Jasmine, tingkat kultivasi orang ini berada ditingkatan apa?”

“Tingkat pertama pada Spirit Profound Realm.”

“~! @ # $% … Menurutmu kemungkinannya berapa persen aku dapat melarikan diri darinya?”

“Kau dan dia memiliki perbedaan dua alam yang besar, jika putri ini tak memberimu kesempatan, kemungkinanmu lolos adalah nol! Jika putri ini memberimu pertolongan, ia akan mati, namun jika kau menggunakan seluruh darah ditubuhmu, maka putri ini juga kemungkinan sembilan puluh persen akan mati! “Jasmine menjawab dengan suara yang rendah.

“……”

Yun Che memberikan penghormatan kepada semua delapan belas generasi nenek moyang Xiao Tiannan didalam hatinya … Mengapa kau tak bermain-main saja dengan “Emperor Profound Dragon Core” yang barusan kau beli bersama-sama dengan Xiao Baicao selain bergegas pergi ke treasury sialanmu itu!

“Bajingan kecil, mari kita lihat kemana kau akan kabur!!”

Suara Xiao Zaihe yang jahat terdengar dari belakang. Dengan kultivasi yang berasal dari Spirit Profound Realm, mengejar Yun Che, yang mana hanya berada pada Nascent Profound Realm, begitu mudahnya sampai-sampai tak membutuhkan usaha apapun. Hanya beberapa saat, ia sudah mendekat lebih dari setengah jarak diantara mereka, dan beberapa saat lagi sudah cukup untuk mengejar ketinggalan. Namun saat ini, Yun Che bertindak sebaliknya, ia benar-benar tenang. Saat tangan kanannya membelai tangan kirinya, sebuah bola logam hitam yang berat tergenggam ditangannya. Dengan hati-hati ia menghancurkan selubung luar dengan menggunakan profound energy-nya, memutar tubuhnya secara tiba-tiba, dan melemparkannya kebelakangnya.

“Sky … Sky Tremor Bomb !!”

Bola besi itu tiba-tiba melayang kewajah Xiao Zaihe dengan kecepatan yang tidak terlalu cepat. Jika itu adalah orang lain, lebih dari setengahnya akan menamparnya dengan jijik. Namun, Xiao Zaihe berbeda; Dia tahu tentang Sky Tremor Bomb ini, dan secara pribadi merupakan seseorang yang menyaksikan kekuatan bomb itu. Selama pupil matanya berkerut, tiba-tiba ia merendahkan tubuhnya, dan mengelaknya dengan pose yang sangat tak enak untuk dipandang. Kemudian ia menutupi kepalanya dengan kedua tangannya, dan dengan cepat menjatuhkan dirinya ke tanah.

BOOOM !!

Sky Tremor Bomb mendarat ketanah dan meledak dengan suara Boom. Badai pasir menutupi langit dan melayang naik diatas awan-awan, terdapat lubang raksasa berukuran tiga belas sampai enam belas meter yang dipenuhi dengan asap hitam yang tebal. Yun Che memalingkan mukanya dan melompat sedikit dengan sangat ketakutan karena kekuatan bom yang sangat menakjubkan itu sebelum ia mengepalkan Sky Tremor Bomb kedua ditangannya tanpa ragu-ragu.

 

Translator / Creator: fatality