April 20, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 96

 

Escape (1)

“Kau sudah kembali. Dan dinilai dari ekspresimu, tampaknya kau sudah mendapatkan Dragon Core.” Kata Yun Che sambil berdiri dihadapan mereka dengan tampilan yang tenang diwajahnya.

Namun Xiao Tiannan dan Xiao Baicao tak dapat tetap tenang tak peduli apapun yang terjadi. Xiao Tiannan dengan semangat mengatakan: “Apa yang Senior rasakan sebelumnya tak salah sedikitpun. Black Moon Merchant Guild benar-benar memiliki Dragon Core, dan bahkan kualitasnya telah mencapai Emperor Profound! Ketika aku berkata kepada mereka bahwa aku ingin membeli Dragon Core, mereka sepenuhnya menyangkal memiliki benda itu. Namun ketika aku mengeluarkan kartu ungu-emas, sikap mereka benar-benar berubah; tak hanya mereka mengeluarkan Dragon Core, tetapi mereka juga memberi kami dengan harga yang sangat rendah. Namun, kami diminta untuk tidak mengungkapkan sedikitpun informasi tentang Dragon Core ini.”

Sekarang, kekaguman Xiao Tiannan dan Xiao Baicao terhadap Eccentric God Hand ini seperti sungai yang sedang bergelombang; mereka berdua bahkan tak pernah bermimpi bahwa mereka akan dapat melihat Emperor Profound Core dengan mata mereka sendiri diseluruh hidupnya, dan bahkan terlebih lagi, untuk dapat memilikinya satu buah. Dalam perjalanan mereka kembali, dengan bersemangat dan berhati-hati, keduanya bergegas kembali dengan kecepatan setinggi mungkin. Mereka, yang mampu menutupi langit hanya dengan menggunakan satu tangan di New Moon City, bahkan memiliki rasa cemas dan terengah-engah.

“Berapa banyak uang yang mereka terima?” Tanya Yun Che.

 “Enam ratus ribu purple profound coins.” Xiao Tiannan menjawabnya dengan terburu-buru. Dari dalam hatinya ia jelas memahami bahwa jika ia tak memiliki kartu ungu-emas ini, didalam Blue Wind Empire, jangankan enam ratus ribu koin purple profound coins, ia bahkan tak akan mampu untuk membelinya dimana saja meskipun ia memiliki enam juta purple profound coins. Walaupun hal ini hampir menghabiskan seluruh dana yang tersedia dan dimiliki oleh cabang sekte, ia merasa bahwa harga itu masih luar biasa murah.

Alis Yun Che gemetaran secara tak terkendali sebanyak dua kali …. Black Moon Merchant Guild ini begitu bedebah jahatnya! Setelah membelinya sebesar lima puluh ribu dari tanganku, kemudian mereka menjualnya kembali sebesar enam ratus ribu …. Dan jika dilihat dari kedua hal itu, harga tersebut begitu murahnya bahkan terlihat seperti barang gratisan!

“Beri aku dragon core itu sehingga aku dapat melihatnya.”

Setelah ia selesai berbicara, Yun Che menerima Profound Core itu dari tangan Xiao Tiannan, dan pura-pura memeriksanya selama beberapa saat, lalu ia berbicara sambil mengangguk: “Tentu ini adalah Emperor Dragon Profound Core, dan juga merupakan Profound Core dari naga api dewasa yang didapatkan dalam waktu dua bulan pada saat itu. Bagus sekali, dengan Emperor Dragon Profound Core ini, Profound strength Xiao Luocheng dapat dilepaskan secara langsung hingga mencapai Earth Profound Realm menjadi lebih mudah setelah pemulihan dari profound veins-nya.”

Xiao Tiannan sangat gembira. Untuk membuat seorang jenius berusia enam belas tahun pada Earth Profound Realm hanya dengan harga enam ratus ribu purple profound coins; hal itu tak pernah ada dalam sejarah …. Didunia ini, tak ada penawaran yang lebih murah dibandingkan dengan penawaran yang seperti ini.

Yun Che mengembalikan Dragon Core itu kepada Xiao Tiannan, dan mendesaknya: “Simpanlah baik-baik dan hati-hati, jangan sampai ada yang tahu tentang keberadaannya. Jika tidak, seorang pria tanpa dosa, menjadi berdosa karena menahan harta ini; semua sekte-sekte dari Blue Wind Empire dengan beberapa kemampuan mungkin akan datang. Sekte utamamu, kemungkinan besar, akan datang untuk mengambil benda itu pada pandangan pertama.”

“Ya. Kami pasti tak akan membocorkan hal ini kepada siapapun.” Xiao Tiannan secara alami mengetahui betapa sulitnya jika hal itu akan terjadi kelak. Setelah mempertimbangkannya selama beberapa saat, ia memeriksa: “Namun, aura dari Emperor Profound Dragon Core ini terlalu luar biasa. Jika seorang ahli menemukannya, akan sangat sulit untuk lolos dari perhatian bahkan dari jauh sekalipun. Penundaan yang tak semestinya dapat membawa masalah, jadi aku ingin tahu apakah memungkinkan bagi Senior untuk memulai …. untuk Luocheng … err ….”

Yun Che menatap dengan berat dan kemudian mengangguk setelah beberapa saat: “Penundaan yang tak semestinya dapat membawa masalah…. Kau benar. Baiklah, persoalan tentang pemulihan profound veins harus dilakukan lebih cepat dari jadwal yang semestinya dan akan dimulai pada keesokan harinya. Namun hanya dengan Emperor Profound Dragon Core ini masihlah tidak cukup untuk dapat membuat terobosan dengan segera. Hal ini juga membutuhkan beberapa bahan-bahan khusus lainnya, dan bahan-bahan khusus tersebut tak dapat ditemukan di treasury sekte anda. Namun, seharusnya Black Moon Merchant Guild memiliki beberapa stok. Bagaimana kalau Tuan sekte Xiao, mengirimkan seseorang untuk membawa diriku ke Black Moon Merchant Guild. jenis metode yang dapat menentang langit ini sangatlah ketat dalam hal jenis-jenis bahan yang dibutuhkan, jadi akulah yang secara pribadi harus melakukan perjalanan sendiri.”

Perasaan Xiao Tiannan bercampur aduk dengan perasaan gembira sambil menjawabnya dengan segera: “Baiklah, aku secara pribadi akan menemani Senior dalam perjalanan ini. Bersama-sama denganku, tentu saja tak akan ada seorangpun yang mampu untuk melukai ataupun mengambil sehelai rambut milik senior di New Moon City ini.”

 “Tidak, tak pantas bagimu untuk pergi.” Yun Che menggelengkan kepala dan berkata dengan santai: “Sebagai seorang master disektemu, jika secara pribadi kau membawaku bersama-sama denganmu, maka akan sangat sulit untuk menyembunyikan identitasku dihadapan orang-orang. Sebelum aku datang kemari, aku melakukan perjalanan ke berbagai arah, sehingga tak masalah jika orang-orang lain mengetahui tentang identitasku. Namun, jika aku ingin tinggal disini untuk menyembuhkan cucuku, luka milik Luocheng ini, aku sudah pasti tak akan membiarkan orang-orang lain tahu tentang keberadaanku disini. Master Xiao Sect, tunjuklah seseorang yang dapat dipercaya dan juga tak akan menimbulkan kecurigaan apapun, untuk menemaniku.”

“Hal ini masihlah senior yang telah berpikir tentang semuanya.” Xiao Tiannan percaya bahwa kata-kata Yun Che yang begitu mendalam itu adalah benar. Setelah berpikir tentang hal itu beberapa saat, ia melanjutkan: “Kalau begitu aku akan memberitahu Zaihe untuk menemani Senior. Meskipun Zaihe berusia seperti itu, namun ia telah memasuki Spirit Profound Realm. Meskipun sesuatu yang tak terduga terjadi, ia pasti mampu untuk melindungi Senior sepenuhnya.”

Tak lama kemudian, Xiao Zaihe terpanggil, dan ia membawa Yun Che turun gunung.

—————-

New Moon Profound Palace.

Yun Che telah menghilang selama tiga hari.

Meskipun Yun Che telah meninggalkan catatan singkat setelah kepergiannya sehingga Xia Yuanba tak perlu khawatir tentang dia, bagaimana bisa Xia Yuanba tak khawatir? Dalam tiga hari terakhir, ia telah mencari kemana-mana didalam New Moon City ini, namun tak menemukan sedikitpun tentang kehadirannya. Juga tak terdapat seorangpun yang pernah melihatnya. Bahkan, kecemasan Lan Xueruo ini berada ditingkat yang sama seperti Xia Yuanba ini; Lan Xueruo telah mencari kemana-mana diseluruh New Moon City ini bersama-sama dengannya.

Sampai hari ini, Lan Xueruo jelas tak dapat menunggu lebih lama lagi.

“Aku harus melakukan perjalanan ke Xiao Sect! Setelah menanyakan kepada orang-orang sekitar selama beberapa hari, tak ada satupun orang di New Moon City yang telah melihatnya; kejadian ini terlalu aneh. Aku menduga secara pasti ia telah ditangkap oleh Xiao Sect secara sembunyi-sembunyi. Hal ini pada dasarnya adalah satu-satunya kemungkinan yang dapat terjadi.” Lan Xueruo mengklaim hal itu sambil wajahnya gemetaran.

Qin Wuyou mendesah: “Aye, aku juga mempercayai bahwa begitulah kejadiannya. Namun, pertama-tama, kita tak memiliki bukti. Kedua, kejadian ini sudah berlangsung selam tiga hingga empat hari; karena ia telah melumpuhkan Xiao Luocheng, Xian Tiannan akan membencinya sampai ke tulang-tulangnya. Jika Yun Che jatuh ketangannya, pada saat ini juga, ia seharusnya pasti sudah ….”

Lan Xueoruo menggigit bibirnya dan menjawab dengan sikap tegas: “Jika ia mati, maka aku harus melihat mayatnya! Jika ia hidup, aku harus melihat orangnya! Jika ia masih hidup, aku harus memikirkan berbagai cara untuk dapat membawanya kembali.”

Qin Wuyou menatap kosong selama beberapa saat, dan kemudian bertanya: “Yang Mulia, mengapa kau pergi begitu pedulinya terhadap Yun Che ini? Belum lagi bahwa kau dan ia hanya melakukan kontak selama sehari saja, bahkan jika kemampuannya diatas rata-rata sekalipun, Fen Juechen dari Blue Wind Profound Palace berusia sama seperti Yun Che, namun ia telah melampaui Yun Che hampir dua alam besar. Selain Fen Juechen, orang yang melampaui Yun Che di Blue Wind Profound Palace terlalu banyak untuk dihitung. Mengapa kau begitu melekat kepada dirinya?”

Lan Xueruo sedikit memejamkan matanya dan menjawab dengan tenang: “Pada awalnya aku mempertimbangkan Fen Juechen, tapi …. meskipun ia telah membelot dari Burning Heaven Clan, pada akhirnya, ia masih orang yang terlahir dari Burning Heaven Clan, bahkan ia juga adalah anak kandung dari Clan Master. Meskipun jika ia menjadi anggota rumah tangga kekaisaran milikku, ia tetap akan dikritik oleh orang-orang lain. Selain itu, meskipun kau, memahaminya temperamennya dengan jelas; ia adalah seorang yang tak komunikatif dan tak memiliki emosi, dengan arogansi dan kesombongan seperti seekor serigala. Oleh karena kesombongan itulah, yang menyebabkan ia membelot dari Burning Heaven Clan. Bagaimana mungkin ia bisa, dan rela, bersumpah setia dan mengabdi kepada Imperial Family? Didunia ini, tentu saja tak ada seorangpun yang benar-benar dapat menanganinya.”

“Dan untuk Yun Che …. Palace Chief Qin, apakah kau pernah mendengar tentang seseorang yang telah melumpuhkan lawan yang tingkatannya alamnya hampir jauh lebih besar dari tingkatan milik mereka? Aku telah mengembangkan Monarch Heart Secret Arts milikku sejak kecil dan unggul dalam melihat melalui hati; Meskipun Fen Juechen tak dapat lari dari pandanganku. Namun ketika menghadapi Yun Che, aku benar-benar tak mampu untuk melihat melalui dirinya sedikitpun. Aku percaya bahwa ketika Palace Chief Qin berhadapan dengan dia,  juga pasti merasakan hal yang sama. Aku jarang menemui orang yang seperti itu disepanjang hidupku. Bagian yang paling menakutkan tentang hal itu adalah, bahwa ia hanya berusia enam belas tahun.”

Qin Wuyou menjawabnya: “Apa Yang Mulia katakan adalah benar. kelihaiannya begitu dalam dan tak terukur; dari tatapannya, aku hanya dapat melihat apa yang ia ingin perlihatkan kepadaku. Apapun yang tidak ia ingin perlihatkan kepadaku, aku tak dapat melihatnya meskipun itu sedikit. Hanya saja …. Orang semacam ini pasti sulitnya beberapa kali lipat untuk diatur daripada Fen Juechen.”

“Tidak, orang ini berbeda.” Lan Xueruo menggelengkan kepalanya: “Yang kubutuhkan bukanlah seseorang yang dapat diatur; Aku hanya berharap bahwa ia akan membantuku mewakili Imperial Family ketika tiba saatnya, dan tak lebih dari itu. Pada saat perjamuan itu ketika Xia Yuanba telah terluka, emosi kekerasan yang ia tunjukan pada saat itu, dan dengan dirinya sendiri melukai dengan parah orang-orang yang telah menyebabkan luka kepada Xia Yuanba dibawah tatapan setiap orang yang hadir tanpa adanya sedikitpun keraguan, hal ini merupakan bukti betapa pentingnya ia menganggap sebuah persahabatan. Selama kita tulus kepadanya, sebagai gantinya nanti, ia juga akan tulus kepada kita. Selain itu, saat ini ia tak terikat seperti duckweed (tumbuhan hijau yang berada diatas air), dan tak kemana ia harus pergi. Ketika ia ikut bersama denganku ke Blue Wind Profound Palace, maka semuanya akan baik-baik saja. Dan pada saat itulah merupakan kesempatan yang terbaik. Jika ia benar-benar berada ditangan Xiao Sect dan masih hidup, menyelamatkannya akan memastikan bahwa ia akan mengingat kebaikan ini didalam hatinya. Pada saat itu, tentu saja akan mustahil bagi dirinya untuk menolak.”

Meskipun ia telah berulang kali telah mendengar berbagai pembenaran dari Lan Xueruo ini, dari awal sampai akhir, Qin Wuyou benar-benar tak mampu memahami persis dimana, perhatian dan keyakinannya terhadap Yun Che berasal. Bagaimanapun juga, meskipun kinerja Yun Che sangatlah menakjubkan, permulaannya masih terlalu rendah. Seorang berusia enam belas tahun ditingkat pertama pada Nascent Profound Realm dapat dianggap sebagai orang diatas rata-rata pada New Moon City, namun di arena itu …. bahkan hal itu tak layak untuk disebutkan.

Selain itu, jarak dari waktu tersebut hingga saat ini, sudah sangat dekat. Bagaimana mungkin ia bisa mencapai ketinggian yang diinginkan dalam waktu yang singkat.

Kemungkinan, “Monarch Heart Secret Arts” miliknya telah merasakan sesuatu.

“Karena ini adalah keputusan Yang Mulia, aku tentu tidak akan menentangnya. Jika Yang Mulia bersikeras melakukan hal ini, maka aku juga akan pergi bersama dengan Yang Mulia ke sekte cabang.“ Qin Wuyou berkata agak enggan; karena ia tahu jika Yun Che sudah jatuh ketangan Xiao Sekte, maka segala sesuatunya pasti akan menunjuk kearah bencana.

“Tak perlu. Lebih baik jika masalah ini tak melibatkan New Moon Profound Palace sedikitpun. Tak apa-apa jika aku pergi sendiri. Jika diperlukan, aku akan mengungkapkan identitasku secara terbuka.”

Qin Wuyou ragu-ragu selama beberapa saat, dan kemudian menganggukkan kepalanya.

——————

Yun Che dan Xiao Zaihe sudah berjalan selama setengah jam dan dapat dikatakan bahwa mereka telah meninggalkan sekte tersebut. Xiao Tiannan terus menggenggam Emperor Profound Dragon Core yang merah berkilauan ditangannya dan tak berani untuk melepaskannya sedetikpun. Pada saat ini, ia tiba-tiba teringat sesuatu dan kemudian menampar dahinya untuk mengatakan: “Baicai, cepat pergilah ke treasury dan bawa keluar kotak Snowy Mountain Cold Jade yang barusan saja benar-benar berada disini!”

Xiao Baicai mematuhi perintahnya dan pergi …. Tak lama kemudian ia berlari kembali begitu paniknya sampai-sampai ia hampir tersandung. Warna kulitnya menjadi panik pucat, seolah-olah ia baru saja melihat hantu disiang bolong. Tiba-tiba, dia terjatuh dihadapan Xiao Tiannan dan berbicara dengan suara gemetar: “S…. Sekte Master! Tre …. Treasury…. Kosong…. KOSONG!!”

“Kosong? Kosong apa?” Hati Xiao Tiannan begitu memukul dan ia tak sepenuhnya bereaksi dalam waktu yang singkat.

Xiao Baicao tersedak seteguk air liur dengan hebatnya disaat ia menjawab dengan sulit: “Semuanya hilang …. Di dalam treasury …. Semuanya sudah hilang …. SEMUANYA HILANG!!”

“A … Apa !?” Xiao Tiannan menjadi pucat ketakutan. Dia menatap bodoh selama beberapa saat, sebelum pergi menuju kearah Treasury dengan beringasnya.

 

Translator / Creator: fatality