April 13, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 94

 

Extortion

 “Dragon core?” Xiao Tiannan terkejut, dan kemudian memberanikan diri untuk melanjutkannya: “Itu tidak mungkin … Dragon Profound Core?”

“Itu benar.” Yun Che mengangguk dan bersikap begitu mendalam sambil berbicara dengan perlahan: “Profound Veins adalah salah satu hadiah terbesar dari langit kepada umat manusia. Hal ini memungkinkan manusia untuk memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dari apa yang seharusnya manusia bisa lakukan. Namun karena adanya keberadaan Profound Veins itu, diperlukan bagi langit untuk menjatuhkan seperangkat aturan dan hukum alam. Baik itu jenius ataupun salah satu bakat yang biasa-biasa saja, hal itu diperlukan untuk pertumbuhan dan menguatkannya agar berkembang secara progresif, untuk menentang hal ini sama saja dengan memberontak terhadap Langit.”

 “Namun, jika profound veins-mu telah rusak, maka mereka tak lagi sepenuhnya, dan dapat dikatakan bahwa …. mereka tak lagi harus mengikuti aturan-aturan bahwa profound veins adalah keharusan. Pada saat ini, cucuku Luocheng profound veins-nya telah rusak, dan hampir saja lumpuh. Agar dapat ‘mematahkan’ kondisi ini, selama kita dapat memperoleh dragon profound core, maka aku dapat menemukan cara untuk menarik keluar inti energi dan menanamkan kedalam profound veins-nya yang rusak. Aku dapat memperbaikinya sekali lagi dan membiarkan Luocheng memulai dari awal dengan profound veins yang berada diatas rata-rata. Diantara profound beast, dragon profound core energy hampir mirip dengan manusia. Oleh karena itu, hanya dragon profound core yang dapat mengerjakannya, apabila semakin tinggi kelasnya maka akan semakin lebih baik.”

Tentu saja, kata-kata Yun Che ini benar-benar murni omong kosong semua, namun Xiao Tiannan dan Xiao Luocheng menganggap semua perkataan itu seolah-olah adalah keputusan dari langit. Namun tak mengherankan jika mereka mau melakukannya; setelah semua, kata-kata ini keluar dari mulut Eccentric God Hand sendiri dan faktanya mereka hanya tak tahu apa yang dimaksud olehnya, wajar saja. Mereka hanya merasakan bahwa kata-katanya begitu misterius dan sangat mengagumkan. Namun disaat yang bersamaan, wajah Xiao Tiannan menjadi murung: “Didunia ini, teknik rahasia yang indah semacam ini benar-benar ada … Tetapi, * sigh *, Naga adalah salah satu makhluk yang paling kuat dan dihormati, dan bahkan jenis naga dewasa yang paling rendah berada ditingkatan Sky Profound. Sky Profound Cores begitu berharga bahkan disekte utama sekalipun, hanya terdapat beberapa saja, apalagi Dragon Core itu. Bagi Luocheng untuk dapat bertemu dengan Senior saja, hal itu sudah merupakan mukjizat yang diberikan oleh langit. Bagaimanapun juga, dragon core yang kau minta itu, mustahil untuk dapat ditemukan.”

 “Hahahaha!” Yun Che tertawa dengan sopan: “Mustahil untuk ditemukan? Tidak, di depan mata anda, sudah terdapat tempat dimana anda dapat mencarinya. Tak hanya itu saja, bahkan core tersebut adalah Emperor Profound Dragon Core!”

“A … Apa !? Emperor Profound Dragon Core?”Xiao Tiannan berteriak kaget secara tak sadar. Benda semacam apa itu Emperor Profound Core? Benda itu bukanlah sesuatu yang bahkan sekte utama sendiri berani untuk menginginkannya! Bagi sekte cabang yang sangat kecil seperti mereka ini, barang dewa semacam ini sangatlah melegenda. Dan untuk Emperor Profound Dragon Core, dapat disebut sebagai “Divine Emperor Core” yang legendaris  dan bahkan memungkinkan praktisi dari Sky Profound Realm untuk dengan mudahnya menerobos hambatan dimasa lalu dan melangkahkan kakinya ke Emperor Profound Realm.

“Dimana mungkin aku bisa menemukannya? Jika aku bisa membelinya dari sana, aku pasti akan mendapatkannya, meskipun jika itu menghabiskan seluruh uang yang ada disekte ini.” Xiao Tiannan berbicara gelisah. Meskipun informasi ini secara pribadi datang dari Eccentric God Hand, Xiao Tiannan tak berani untuk mempercayainya. Bagaimana mungkin terdapat sebuah benda yang cukup ajaib dan dapat mengguncangkan seluruh Blue Wind Empire, bisa berada di New Moon City yang kecil ini? Bahkan jika itu benar, sekarang juga, New Moon City sudah pasti ramai oleh wisatawan dari seluruh negeri.

 “Empat hari yang lalu, ketika aku sedang melewati cabang Black Moon Merchant Guild di New Moon City, kebetulan aku menangkap bau-bau dari Dragon Core, dan itu juga merupakan salah satu kelas Emperor Profound. Disepanjang hidupku, jika jumlah dari Profound Cores level tinggi yang aku kerjakan tak berjumlah ratusan ribu, mungkin jumlahnya masih sekitar delapan puluh ribuan; dan itu pasti merupakan Emperor Profound Dragon Core. Pada saat itu, aku juga, tak berani untuk percaya pada awal mulanya, dan bahkan aku berdiri dibalik pintu untuk sementara waktu untuk memverifikasi hal tersebut.“ Yun Che melihat ekspresi terkejut Xiao Tiannan dan berkata: “Untuk Emperor Profound Dragon Core yang muncul dikota yang kecil seperti New Moon City ini, memanglah aneh, tetapi melihatnya dari Black Moon Merchant Guild, hal itu masih dapat dimengerti. Emperor Profound Dragon Core ini seharusnya berasal dari cabang utama, namun untuk dikirimkan pergi kemana barang itu, masih menjadi misteri.”

Xiao Tiannan mendengarkan sementara ia dalam keadaan linglung dan hatinya tak henti-hentinya melonjak. Mata Xiao Luocheng ini sudah seukuran piring sambil berteriak: “Ayah, Kakek adalah dokter jenius nomor satu di negeri ini; ia pasti tak membuat kesalahan! Kau harus menemukan cara untuk membantuku mendapatkan Emperor Profound Dragon Core itu. Seluruh hidupku, dan masa depan sekte cabang kita benar-benar bertumpu pada Kakek dan Emperor Profound Dragon Core ini.”

Kabar dari Black Moon Merchant Guild benar-benar memiliki sebuah Emperor Profound Dragon Core juga sangat mengejutkan Xiao Tiannan, Namun ia tanpa bertanya mempercayai kata-kata Yun Che. Sudut bibirnya bergerak-gerak seperti dia bergumam  dengan pahit: “Karena itu adalah sepengetahuan dari Senior ini, maka seharusnya itu tidak salah. Namun New Moon City kami yang kecil tak layak untuk memiliki sebuah benda dewa seperti Emperor Profound Dragon Core ini. Kemungkinan cabang utama New Moon Merchant Guild ini telah bersiap-siap untuk menjual benda itu ke sesuatu hal yang lebih besar, dan akan meningglakan New Moon City untuk sementara waktu. Aku tak lebih besar daripada tuan sekte pada cabang sekte kecil milik Sekte Xiao ini; Meskipun aku tahu bahwa Emperor Profound Dragon Core ini sekarang berada dalam kepemilikan Black Moon Merchant Guild, mustahil juga jika mereka benar-benar bersedia untuk menjualnya kepadaku. Meskipun mereka bersedia untuk berkompromi dan menjualnya … pada dasarnya tak mungkin bagi kita untuk membeli Emperor Profound Dragon Core ini.”

 “Aku telah memikirkan aspek ini.” Yun Che mulai meraba-raba sakunya. Setelah mengaduk-aduk dalam waktu yang lama, akhirnya ia memperoleh Profound Currency Card berwarna ungu yang mengkilap —- Persis sama dengan kartu yang diberikan oleh petugas Black Moon Merchant Guild ketika ia pertama kali mengunjunginya. Setelah menempatkan kartu itu ke telapak tangan Xiao Tiannan, secara acuh tak acuh ia berbicara: “Sekitar tiga puluh tahun yang lalu, pemilik Black Moon Merchant Guild saat ini telah disergap oleh musuh dan menderita luka-luka berat setelah pertarungan sengit.

Setelah nyaris melarikan diri dengan hidupnya, aku merawatnya hingga ia sehat kembali. Dia menyerahkan Profound Currency Card ini, dan menyatakan bahwa dengan Profound Currency Card ini, aku bisa membeli apapun yang aku inginkan dengan harga terendah dari setiap Black Moon Merchant Guild yang ada dibenua ini. Selama tiga puluh tahun, aku tak pernah menggunakan Profound Currency Card ini, tetapi aku selalu membawanya kemanapun aku pergi, hanya untuk berjaga-jaga jika aku dalam keadaan darurat. Karena itu diberikan oleh sang pemilik, maka kartu itu harus digunakan.”

Dari pengamatan awal Xiao Tiannan ini, itu hanyalah sebuah kartu ungu emas yang sangat biasa. Namun setelah mendengarkan bagaimana hal itu terjadi, kedua tangannya gemetar dengan gelisah sampai-sampai ia hampir menjatuhkan kartu ungu emas itu. Pemilik Black Moon Merchant Guild; sebenarnya ia adalah seorang tuan nomor satu diseluruh Profound Sky Continent ini. Ia juga memiliki sosok kekayaan dan pengaruh yang mengesankan serta mampu untuk menembus langit! Baginya untuk memberikan kartu ungu-emas ini secara pribadi, dan telah mengucapkan perkataan tersebut … Nilai dari kartu ungu-emas ini, sudah pasti tak lebih rendah daripada Emperor Profound Dragon Core!

“Senior, jika kartu ini telah diberikan kepadamu oleh pemilik Black Moon Merchant Guild, maka seharusnya kartu ungu-emas ini terlalu berharga … Faktanya bahwa Senior tak ragu-ragu untuk mengeluarkannya demi Luocheng ini, junior ini benar-benar tak tahu harus bagaimana membalas budi yang begitu besar ini.” Xiao Tiannan berkata secara emosional sambil memegang kartu ungu-emas ditangannya.

Yun Che dengan lembutnya tertawa, dan ekspresi diwajahnya mengungkapkan tanda-tanda melankolis: “Luocheng adalah cucuku. Seperti kakeknya, tak wajar bagiku untuk melakukan hal-hal tersebut… Sigh, anggap saja aku melakukan hal ini untuk menebus penyesalanku dimasa lalu itu.”

“Luocheng, cepat berterima kasihlah kepada kakekmu!” Xiao Tiannan mengatakannya dengan keras.

Xiao Luocheng segera berjuang bangkit dan membungkuk sungguh-sungguh kepada Yun Che. Dia begitu tergerak secara emosional sampai-sampai ia meneteskan air mata: “Luocheng akan terus mengingat kemurahan hati kakek ini kedalam hati untuk selamanya … Luocheng pasti akan berbakti kepada kakek dimasa depan. Jika tidak, aku akan tersambar petir, bahkan langit dan bumi tak akan mentolerir hal tersebut.”

Sudut bibir Yun Che terangkat, dan ia tertawa dengan ekspresi “bersyukur” sepenuhnya. Dia menepuk bahu Xiao Luocheng dan menjawabnya dengan berseri-seri: “Bagus, bagus, kau benar-benar cucuku yang baik. Kakek tak menginginkan hal yang lain selain mendengarkanmu memanggilku kakek beberapa kali setiap harinya. Hanya ini yang akan menghangatkan hatiku… Tuan Sekte Xiao, hal ini tak boleh ditunda lagi. Anda harus segera membawa Purple Currency Card ini dan melakukan perjalanan secara pribadi ke Black Moon Merchant Guild. Seratus persen aku yakin bahwa terdapat Emperor Profound Dragon Core disana. Namun, bagaimana cara anda mendapatkan informasi tentang hal ini dari mereka, itu semua tergantung dari keterampilan anda sendiri. Dan juga, akan lebih baik lagi jika anda membawa Xiao Baicao bersama-sama; ia seharusnya mampu mengidentifikasi apakah benar itu adalah Emperor Profound Dragon Core atau tidak.”

“Ya, junior ini akan langsung memanggil Elder Baicao untuk pergi bersama-sama denganku ke Black Moon Merchant Guild!”

Bahkan tanpa diingatkan oleh Yun Che sekalipun, Xiao Tiannan tahu bahwa hal ini sebaiknya ditangani secara pribadi, dan jika perjalanan ini lebih tenang dan tersembunyi, maka akan semakin lebih baik. Jika berita tentang New Moon City memiliki Emperor Profound Dragon Core ini tersebar, maka dampaknya tentu tidak akan terbayangkan.

Dengan sangat cepat, Xiao Tiannan memanggil Xiao Baicao. Kedua orang itu bersiap-siap untuk pergi ketika Yun Che menghentikan jalur perjalanan mereka, dan berkata: “Jarak dari sini ke Black Moon Merchant Guild cukup jauh. Selain itu, persoalan tentang Emperor Profound Core ini sangatlah penting, jadi meskipun kau pada akhirnya berhasil membelinya, hal itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Selama durasi waktu ini, Aku harus mampir ke treasury-mu sekali-sekali berdasarkan kondisi Luocheng ini. Oleh karena itu, kau harus meninggalkan kunci Treasury kepada seseorang yang dapat kau percaya.”

“Ini …” Setelah Xiao Tiannan dan Xiao Baicao saling memandang, Xiao Baicao secara gesit mengeluarkan kunci menuju ke Treasury, dan mengatakan: “Senior, total terdapat dua kunci untuk dapat masuk ke treasury, dan keduanya selalu bersama dengan junior ini dan Tuan Sekte. Kunci ini tak pernah diberikan kepada orang ketiga, dan kami tak pernah berani untuk melakukannya dengan cara apapun. Ketika berpikir tentang hal itu, satu-satunya orang yang dapat kami beri kunci ini adalah anda, Senior. Jika suatu saat, Senior perlu untuk mengambil tanaman ataupun batu-batu mulia, Anda dapat masuk dengan menggunakan kunci ini setiap saat.”

Yun Che melotot, lalu dengan keras ia mengayunkan tangannya, dan berkata dengan nada tidak senang: “Omong kosong! Kunci untuk ke treasury-mu ini, bagaimana bisa dengan sewenang-wenangnya mendarat ditangan orang luar! Kalian berdua sudah hampir mendekati usia satu abad; bagaimana bisa kalian berdua masih melakukan hal-hal yang tidak bertanggung jawab!”

Xiao Tiannan tertawa, “Kunci ke treasury ini, sudah jelas tak akan diberikan kepada siapapun. Namun, meskipun aku hanya mengenal Senior selama beberapa hari saja, Baicao dan diriku memegang rasa hormat tertinggi terhadap keterampilan medis dan karakter mulia senior; kita merasa tak enak hati jika tidak meninggalkannya ke tangan anda. Selain Senior, kita sudah pasti tak akan berani untuk menyebarkannya ke orang lain. Selain itu, selama kami pergi, kondisi luka Luocheng ini dapat berubah setiap saat. Jika hal itu terjadi, kita harus merepotkan Senior untuk berbuat lebih banyak bagi kami, namun jika ada keterlambatan dalam pengobatan karena anda tak dapat mendapatkan sesuatu dari treasury, hal itu akan menjadi … Jadi kita harus bertanya kepada Senior untuk mengambil kunci ini.”

Yun Che masih memiliki ekspresi yang sulit diwajahnya, namun setelah berunding sebentar, akhirnya ia menghela napas tenang dan menerima kunci dari tangan Xiao Baicao: “Baiklah. Kalian berdua harus berusaha pergi lebih awal dan kembali secepat mungkin. Untuk Emperor Profound Dragon Core itu, kau harus membawa uang sebanyak mungkin, bahkan membawa seluruh harta milik sekte saja mungkin tidaklah terlalu banyak.”

Dipenuhi dengan rasa syukur, Xiao Tiannan dan Xiao Baicao berangkat. Setelah mereka pergi meninggalkan dalam waktu seperempat jam, Yun Che melangkah ke Medicine hall. Mengikuti rute yang sudah ia hafal sebelumnya, ia berjalan lurus kearah Treasury dengan kepala terangkat tinggi dan dada ditinggikan.

Dia berjalan melewati para penjaga tanpa adanya halangan apapun; tak hanya penjaga tak menghalanginya, bahkan ia menerima salam hormat dari mereka saat ia berjalan melewatinya. Sesampai dipintu Treasury, ia mengeluarkan kunci dan membuka tiga pintu batu secara berturut-turut untuk melangkahkan kakinya ke Treasury yang penuh dengan hawa dingin ini.

Melihat berbagai benda yang menyilaukan seperti obat, batu giok, kristal dan senjata yang mengisi penglihatannya … Sudut bibir Yun Che perlahan terangkat sedikit demi sedikit sambil berdiri di pintu Treasury …

Setelah bersusah payah melakukan akting selama beberapa hari, sudah tiba saatnya untuk menuai hasilnya.

Akumulasi sekte selama ribuan tahun. Seberapa besar harta ini seharusnya, jika semuanya lenyap dalam waktu sehari maka; setengah langkah lagi kemungkinan seluruh cabang sekte ini akan diambang kehancuran …

Sayangnya, hal itulah yang akan terjadi ketika kau memprovokasi ominous star (bintang bencana) seperti diriku!!

Jika aku tak memiliki kartu truf untuk dimainkan, maka orang yang seharusnya hancur bukanlah Xiao Luocheng, melainkan diriku … kemungkinan aku sudah mati sekarang!

Tak memenuhi ucapanmu dan datang ke New Moon Profound Palace untuk berurusan denganku? Heh… Kalau begitu marilah kita mengurusnya sekarang! Apa yang telah kau kumpulkan selama ribuan tahun ini, hanya akan kuperlakukan sebagai kompensasi untuk tekanan psikologis … dan menerimanya!!

Yun Che berjalan cepat ke barisan demi barisan rak kayu obat berwarna hitam, menekan dan menggunakan kekuatan kecil ke benda itu, dan tanaman obat setumpuk gunung itu, bersamaan dengan rak-rak, terserap masuk kedalam Sky Poison Pearl. Efek penyerapan dan kapasitas dari Sky Poison Pearl ini sangatlah jauh melebihi, dan jauh tak tertandingi jika dibandingkan dengan spatial ring yang biasa-biasa saja. Meskipun rak-rak itu sangatlah besar, hal itu tak akan memerlukan banyak usaha darinya. Dalam waktu tiga puluh menit, lebih dari seribu kelompok rak obat telah menghilang disana. Segera setelah itu, kelompok rak yang terbuat dari batu giok dingin segera mengikutinya …

Treasury ini cukup besar namun dengan kapasitas yang tak terbatas dari Sky Poison Pearl ini, meskipun treasury ini seratus kali lebih besar, jika Yun Che diberi waktu yang cukup, ia masih bisa menyerap semuanya ke dalam Sky Poison Pearl.

Translator / Creator: fatality