April 4, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 90

 

Heaven Piercing Medical Prowess

Xiao Tiannan berjalan kearah Yun Che, mengatupkan kedua tangannya, dan berkata dengan sangat hormat: “Senior Huangfu, selamatkan putraku dengan pasti. Junior ini hanya memiliki satu anak; selama senior bersedia mau menolongnya, junior ini pasti akan membayar atas kebaikan ini, meskipun jika aku menjadi seekor kuda ataupun lembu sekalipun.

Sebagai Tuan Sekte yang terhebat pada New Moon City, dapat dikatakan bahwa ia tak berada dibawah maupun diatas seluruh New Moon City. Tetapi ia begitu hormatnya kepada “Dokter Jenius” ini, bahkan sampai pada titik dimana ia mengatakan kalimat seperti “menjadi seekor kuda ataupun lembu sekalipun”. Dari hal ini terlihat jelas bahwa masalah Xiao Luocheng membuatnya begitu sangat kuatir; namun disaat yang bersamaan, ia juga benar-benar terintimidasi oleh julukan “Eccentric God Hand”.

Dengan terburu-buru Gongsun Xiu memasang wajah tersenyum dan berkata: “Tenanglah, Tuan Sekte Xiao. Dengan adanya Senior Huangfu Senior disini, luka putra tersayang anda pasti akan benar-benar sembuh.

 “Aku benar-benar harus mengucapkan selamat kepada Tuan Sekte Xiao. Semenjak Senior Huangfu tiba disini, Ia jelas telah menunjukkan tangan dewanya. Tak hanya luka Tuan muda sekte Xiao yang akan segera sembuh sepenuhnya, ia mungkin juga dapat menempa hubungan dengan Senior Huangfu; ini merupakan keberuntungan yang orang lain tak bisa dapatkan meskipun mereka memohon untuk itu.”

Pada awalnya mereka telah diberi peringatan oleh Xiao Tiannan, seakan-akan darah anjing telah dituangkan ke kepala mereka, karena mereka tak memiliki metode apapun untuk mengobati luka parah dari Xiao Luocheng ini. Dan sekarang, “Eccentric God Hand” yang jatuh dari langit ini. Sementara mereka benar-benar bersemangat, mereka diam-diam juga menarik napas lega. Dengan adanya santo medis disini, sudah pasti tak akan terdapat masalah dengan luka Xiao Luocheng ini; Xiao Sect juga tak lagi melampiaskan amarahnya kepada mereka.

Untuk disebut sebagai Senior oleh Xiao Tiannan dengan sikap hormat yang ekstrim seperti ini, hati Yun Che tentu sangat begitu senangnya. Dia membuat senyuman tipis yang tampak polos, dan juga memberikan kesan keduniawian: “Karena aku sudah datang, aku akan tetap menyembuhkannya meskipun kau tak mengatakan apapun. Walaupun sektemu cukup kecil, akan tetapi sekte ini dibangun dipegunungan. Mendaki kemari juga tidaklah mudah, bagaimana bisa aku datang dengan percuma. Mari, biarkan aku melihat luka kawan kecil ini.”

Sekte terbesar dari New Moon City yang menempati seluruh gunung ini, sebenarnya hanyalah “sekte yang cukup kecil” dimulutnya. Namun, tak ada satupun orang yang hadir mengganggap hal itu lucu ataupun tidak pantas. Lelucon, memangnya siapakah dia? Ia adalah Eccentric God Hand dari Divine Phoenix Empire! Seseorang seperti ‘dokter jenius’ ini yang telah melihat sekte seperti ini sebelumnya akan menganggap bahwa sekte ini merupakan sekte yang paling top bahkan jika sekte ini berada Divine Phoenix Empire sekalipun. Membandingkan cabang sekte Xiao dengan sekte yang ia kunjungi sepanjang perjalanannya, kemungkinannya kurang lebih bagaikan kentut; menganggap cabang sekte Xiao ini sebagai “sekte kecil” sudah terlalu bagus.

Namun alasan keputusannya untuk menyembuhkannya, secara tak terduga adalah karena ia tak mau mendaki gunung secara percuma; hal ini juga mengakibatkan semua orang menjadi kaget. Namun jika dipikir-pikir kembali tentang gelarnya “Eccentric God Hand”, mereka lalu berpikir bahwa alasan itu masihlah masuk akal; jika kepribadiannya tidaklah eccentric, bagaimana mungkin ia bisa disebut sebagai “Eccentric God Hand”.

Xiao Tiannan begitu senang. Ia sungguh mengingat apa yang telah dikatakan oleh Xiao Baicao kepadanya dan ekspresinya berubah menjadi sangat tulus dan hormat: “Kalau begitu terima kasih banyak kepada Senior Huangfu. Kondisi luka putraku terikat pada masa depan sekte yang tak berarti ini. Tolong pastikan untuk memperlihatkan ayunan tangan dewa senior dan sembuhkan meridian beserta profound veins putraku ini. Sekte kami akan sangat berterima kasih dari lubuk kami yang paling dalam… Ah, jika senior ingin memerintah atau ingin sesuatu, silahkan mengatakannya tanpa perlu sungkan.

Yun Che tak mengatakan apapun sambil melemparkan kotak obat beserta benderanya secara tak ikhlas kelantai. Lalu ia membelai jenggotnya  dan dengan santainya berjalan kearah tempat tidur Xiao Loucheng. Hm, bukankah gelar Eccentric God Hand ini sangatlah bagus. Dan kebetulan juga ia tak perlu membatasi dirinya dalam melakukan hal apapun; karena sikapnya yang begitu “Eccentric”.

Ketika para dokter melihat dokter jenius ini berjalan kearah Xiao Luocheng, mereka secara berebutan kearahnya satu persatu. Jika mereka dapat melihat tingkat pekerjaan dari dokter jenius ini, meskipun hanya melihatnya sebentar saja, itu sudah pasti akan membawa manfaat yang kekal. Tetapi Xian Tiannan batuk dengan pelan kearah mereka dan meliriknya dengan tatapan yang serius. Perasaan para dokter itu secara serentak menjadi sesak, mereka semua hanya dapat berjalan keluar dari Medicine Hall dengan perasaan tak rela dan menundukkan kepalanya.

 “Zaihe, pergi dan peringati dokter-dokter itu; tak ada satupun dari mereka yang boleh menyebarkan informasi bahwa senior ini adalah Huangfu He. Jika sedikitpun informasi bocor, Xiao Sect-ku pasti tak akan memaafkannya dengan mudah.”Xiao Tiannan berkata dengan suara menakutkan. Jika informasi ini sungguh-sungguh tersebar, hal ini tentu akan menghasut amarah yang sangat besar. Dan tentu saja hal ini akan memicu orang-orang yang sangat banyak untuk datang kemari dan berobat serta memungkinkan juga untuk menarik perhatian dari sekte-sekte super lainnya untuk datang.

“Saya mengerti.” Xiao Zaihe bergerak mundur dengan langkah yang cepat.

Hanya terdapat dua orang tersisa didalam ruangan; Xiao Tiannan dan Yun Che. Xiao Tiannan melangkah ringan dan hati-hati kearahnya. Ia melihat bahwa “Dokter Jenius” ini sekarang sedang memegang pergelangan tangan Xiao Luocheng dengan mata tertutup, tanpa adanya sedikitpun gerakan. Ia memaksa dirinya untuk bersabar dan menunggu dalam waktu yang lama, namun pada akhirnya ia tak dapat menahan dirinya untuk bertanya: “Senior, bagaimana dengan luka putraku…”

Yun Che membuka matanya dan melepaskan tangannya dari tubuh Xiao Luocheng. Ia membelai jenggotnya dan berkata: “Patah tulang pada tangannya bukanlah masalah besar, dan luka pada meridian serta Profound Vein-nya juga masalah kecil. Namun untuk profound strength miliknya, ia harus mengulangnya lagi dan mengembangkannya dari awal.”

Luka yang sangat parah ini secara tak terduga hanya dianggap sebagai “masalah kecil” oleh “dokter jenius” ini. Meskipun sebelumnya Xiao Baicao telah berkata kepadanya bahwa luka seperti itu hanyalah sebuah luka ringan dimata dokter jenius pada level ini, perasaan Xiao Tiannan masih janggal untuk sementara.  Ia berpikir didalam hatinya; seperti yang diharapkan dari seorang dokter jenius yang dianggap sebagai kelas top bahkan di Divine Phoenix Empire sekalipun, alam kehidupannya bukanlah sesuatu yang dapat dibayangkan oleh orang-orang yang biasa saja.

“Pergi, dan carilah beberapa orang yang mengerti tentang obat herbal dan bantu aku mengambil beberapa macam obat herbal.” Yun Che mengayunkan tangannya dengan postur seperti orang yang ahli.

“Pasti. Sekte kami telah memiliki taman obat. Selain itu kita memiliki warisan selama ribuan tahun, dan akumulasi stok selama ratusan tahun. Terkecuali jika barang tersebut terlalu berharga, sangat memungkinkan untuk menemukan segalanya disekte kami.”

Tak lama setelahnya, Xiao Tiannan membawa enam orang bersama dengannya dan bergegas kembali. Yun Che membelai jenggotnya dan berkata dengan santai: “Sepotong Warm Net Jade setidaknya dua ratus lima puluh gram, dengan tingkat kemurnian lebih dari 8.5 / 10. Tiga kelopak Purple Heart Lotus; satu tangkai dari Dragon Blood Ginger yang usianya lebih dari dua puluh lima tahun; lima puluh tetes Morning Dew; sepuluh tangkai dari Phoenix Liver Grass; satu setengah kilo lumpur dari air yang dalam…”

Secara keseluruhan, Yun Che menyebut selusin lebih bahan berturut-turut, dan kemudian memperingati mereka dengan nada serius: “Semua bahan itu sangat diperlukan. Jumlahnya boleh lebih dan tak boleh kurang, dan usianya boleh tinggi tapi tak boleh rendah. Bawakan semuanya kepadaku dalam waktu satu jam. Oh, dan juga, bawakan aku sekotak jarum perak.”

Xiao Tiannan menghela nafas secara sembunyi-sembunyi; meskipun ia terlalu banyak meminta, barang-barang itu tak terlalu langka dan sekte ini memiliki jumlah stok yang banyak. Dengan lambaian tangannya, ia membuat orang-orang yang ia bawa pergi mengambil dengan kecepatan tinggi…. Dalam waktu kurang dari setengah jam, semua bahan-bahan yang Yun Che minta telah dibawa secara bersamaan. Ia berdiri dan berkata: “Aku meminjam tungku pil obatmu. Selain itu, aku tak suka diganggu ketika menggilang obat. Kalian semua, lebih jauh kalian berada, akan lebih baik.”

 “Ya ya, junior ini tentu akan mengingat perkataan senior.” Xiao Tiannan bergegas mengangguk. Sikapnya yang begitu hormat membuat para muridnya yang datang membawakan bahan obat menjadi tercengang.

Setelah Yun Che pergi menuju Medicinal Pellet Room, Xiao Tiannan membuat selusin murid berdiri siaga sepanjang tiga puluh langkah, dan untuk mencegah setiap orang untuk mendekat. Ketika ia masuk, ia tak keluar selama empat jam. Dan pada saat ini, Xiao Baicao telah kembali.

“Bagaimana? Apa kau mendapatkan berbagai informasi yang berharga?” tanya Xiao Tiannan.

Xiao Baicao mengangguk dan berkata dengan suara pelan: “Black Moon Merchant Guild menggunakan Ten Thousand Mile Sound Transmission Talisman untuk dapat berhubungan langsung dengan guild utama pada Divine Phoenix Empire dan menerima kabar bahwa Eccentric God Hand itu telah hilang selama setahun yang lalu dari wilayah Divine Phoenix, dan tak ada satupun orang pernah yang melihatnya sepanjang tahun. Dikatakan bahwa ia mungkin sedang berkelana dan mengunjungi kota-kota yang lainnya… tak mungkin salah! Orang ini, tak diragukan lagi adalah Huangfu He!”

 “Phew, bagus, bagus sekali!” Xiao Tiannan menghembuskan nafas lega yang panjang dan kemudian bertanya dengan hati-hati: “Kau tak membuat Black Moon Merchant Guild mencurigai hal apapunkan?”

Xiao Baicao berkata: “Tuan Sekte bisa tenang, mereka tentu saja tak tahu. Aku menggunakan luka dari tuan muda sekte sebagai alasan untuk mencari Medical Saint Huangfu He yang terkenal, dan kemudian pergi untuk mencari informasi. Sekarang ini, semua orang didalam New Moon City mengetahui tentang luka tuan muda sekte sehingga Black Moon Merchant Guild tak akan curiga sama sekali. Mereka juga tak akan menyangka, bahwa Huangfu He itu sebenarnya datang ke New Moon City… bagaimana dengan keadaan tuan muda sekte sekarang? Apakah Huangfu He sudah memulai untuk menyelamatkannya?”

Sebelum Xiao Tiannan menjawabnya, pintu Medicinal Hall terbuka bersamaan dengan Yun Che yang melangkah keluar dengan langkahnya yang lambat.

Kedua orang yang panik itu pergi dan menyapanya. Dengan wajah penuh harapan, Xiao Tiannan berkata: “Senior, bagaimana luka putraku….”

 “Ia akan terbangun pada waktu jam minum teh (Sekitar pertengahan sore hari), pergi dan tanyakanlah sendiri. Aku butuh istirahat sebentar; aturkan sebuah ruangan untukku yang cukup tenang suasananya. Dan juga, suruhlah seseorang untuk menyiapkan secangkir cerek Heart Refreshing Tea, dan bawakan itu kepadaku bersamaan dengan makanan. Ketika aku berada dikamarku, tanpa seijin dariku, tak ada satupun orang yang seenaknya boleh mengangguku…. Oh, dan juga, tubuh sobat kecil ini sekarang terlalu lemah. Tanpa instruksi dariku, jangan memberikannya makanan apapun. Ingat itu baik-baik!”

Xiao Tiannan dan Xiao Baicao mengangguk seperti anak ayam yang mematuk butiran beras. Mereka sungguh-sungguh mengingat perkataan Yun Che dan tak berani untuk melalaikan satu katapun. Lalu, mereka segera memerintahkan orang-orang menyiapkan sebuah kamar untuk Yun Che. Ketika mereka berjalan masuk kedalam Medicinal Pellet Room, mereka menemukan bahwa Xiao Luocheng telah mendapatkan kesadarannya.

“Ayah….” Ketika ia melihat Xiao Tiannan masuk, Xiao Luocheng menggeserkan tubuhnya dan mengeluarkan suara yang sangat berat.

Xiao Tiannan bergegas berjalan kearahnya ketika Xiao Luocheng baru saja berbicara, secara mengejutkan ia menemukan bahwa warna pada wajah Xiao Luocheng jauh lebih baik daripada sebelumnya. Setidaknya, warnanya tak pucat pasih putih bagaikan kertas, namun diwajahnya sudah terdapat sedikit warna merah darah. Seluruh lengan kirinya dibalut penuh dengan lapisan pasta obat yang sangat tebal, dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

“Luocheng, bagaimana keadaanmu sekarang? Apakah kau merasa lebih baik?”

Xiao Luocheng menggerakkan bibirnya, dan rasa sakit yang berasal dari tubuhnya ini menyebabkan otot-otot diwajahnya menjadi sedikit kram: “Lengan kiri … Sangat sakit…”

“Apa? Kau bilang tangan kirimu sakit? Tangan kirimu sungguh sakit?” Setelah mendengarkan perkataan Xiao Cheng, Xiao Baicao kehilangan sikat tenangnya dan berseru. Xiao Tiannan tercengang sejenak pertama kali, namun dapat memahaminya setelah itu; lengan kiri Xiao Luocheng patah menjadi beberapa lusin bagian, dan saraf beserta meridiannya rusak bersama dengannya, jadi tentu sangat mustahil baginya untuk merasakan rasa sakit… Namun sekarang, ia sungguh-sungguh berkata bahwa lengan kirinya sedang sakit!

Ekspresi wajah Xiao Tiannan langsung menjadi gembira dan dengan ia cepat memegang pergelangan tangan kanan Xiao Luocheng. Setelah mengela nafas pendek selama beberapa saat, ia berdiri dengan ganas, dan tiba-tiba menjadi demam hingga titik dimana ia tak tahu apa yang harus dilakukan oleh tangan dan kakinya: “Ini… Ini… Ini… meridian pada lengan kiri Loucheng sungguh-sungguh tak terhalang dibeberapa tempat dan seluruh tulang yang patah juga telah tersambung secara bersamaan… Meridian yang rusak pada tubuh bagian atasnya juga merasa agak hidup…. Bagaimana… bagaimana mungkin!!”.

Xiao Baicao begitu terkejut ketika ia mendengar perkataannya dan dengan cepat ia juga memegang pergelangan tangan kanan Xiao Luocheng. Setelah memeriksanya beberapa saat, Ia berteriak keras: “Dokter Jenius…. Bukan! Santo medis! Seperti yang diharapkan dari santo medis! Hanya dalam waktu empat jam, ia benar-benar dapat menyembuhkan luka parah yang sebenarnya tak bisa disembuhkan, sampai sejauh ini! Jika aku tak melihatnya dengan mata kepalaku sendiri, aku tentu tak akan mempercayai bahwa tingkatan kemampuan medis yang istimewa tersebut memang benar-benar ada didunia ini!”

“Pada awal mulanya aku berpikir bahwa kemampuan medisku ini sudah dianggap brilian, melihat kemampuan pemulihan dari Eccentric God Hand dengan mata kepalaku sendiri, aku akhirnya memahami bahwa sepanjang tahun ini, aku sebenarnya hanya melihat langit sambil duduk-duduk didekat sumur. Tuan Sekte, seperti yang telah kukatakan sebelumnya, tak hanya tuan muda sekte yang akan sepenuhnya sembuh, namun juga akan menuai keuntungan dari bencana ini!”

 “Bagus, bagus sekali.” Xiao Tiannan tak dapat mengendalikan rasa senang diwajahnya tak peduli bagaimana ia berusaha, dan sedikit rasa curiga yang ada didalam hatinya tentang identitas “Eccentric God Hand” ini hilang tanpa bekas. Menekan rasa kegembiraannya, ia berkata kepada Xiao Luocheng: “Luocheng, tenanglah, lukamu sudah pasti akan pulih.”

Wajah Xiao Luocheng penuh dengan rasa sakit. Setelah beberapa lama, pada akhirnya ia memaksakan keluar beberapa kata dengan kesulitan: “Jika aku tak dapat membalaskan dendamku … Aku bersumpah bahwa aku bukan manusia lagi!”

“Heh heh,” Xiao Tiannan tertawa dengan tenang: “Yun Che itu tak lain adalah seorang penjahat; untuk membunuhnya, tentu saja tak jauh berbeda dengan menginjak semut, pada mulanya, aku ingin menghancurkannya dengan tanganku sendiri, namun sekarang aku merubah pikiranku. Utang ini, Luocheng sendiri yang harus membayarnya sendiri. Meskipun meridian dan profound veins-mu sepenuhnya hancur, kau tak perlu mengkhawatirkannya lagi. Ayahmu telah menemukan dokter jenius yang sangat menakjubkan di Profound Sky Continent ini untukmu; dibawah tangannya, semua lukamu, bahkan termasuk meridian dan profound veins-mu, dapat sepenuhnya disembuhkan. Terlebih lagi, dokter jenius ini juga mengerti teknik istimewa ‘One Finger Profound Opening’. Jika kau dapat membuat hubungan yang baik dengannya, dengan mudahnya ia akan membuat kemampuanmu jauh lebih baik daripada sebelumnya! Tak lama setelahnya, kau dapat balas dendam dengan tanganmu sendiri!”

“Ketika kau bertemu dengannya, kau harus memanggilnya dengan hormat sebagai Senior Huangfu! Kau harus memperlakukannya dengan hormat, bahkan jauh lebih hormat daripada saat kau bertemu dengan Grand Elder! Jika kau benar-benar dapat menjalin hubungan baik dengannya, maka luka parah ini tak akan menjadi bencanamu, melainkan keberuntungan besar! Keberuntungan besar yang cukup untuk membuatmu unggul dalam Sekte utama Xiao! Ketika tiba saatnya, mungkin kau akan berpikir untuk berterima kasih kepada Yun Che si berandalan itu.”

Translator / Creator: fatality