October 13, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 9

 

Wife, Are You Asleep?

Dia telah memiliki istri yang cantik, namun di malam pernikahannya dia bahkan tidak bisa menyentuhnya, membelai setiap bagian dari tubuhnya, ataupun tidur di tempat tidurnya sendiri. Dia hanya bisa memeluk lututnya dalam diam dan bersandar di tembok sudut kamarnya…

Xiao Che sekarang benar-benar merasakan betapa kejamnya dunia ini.

Cahaya lilin merah yang redup itu mengisi ruangan yang baru dihias ini, membuatnya nampak menyenangkan. Dua orang dengan pakaian merah lama terdiam, yang satu duduk disudut tempat tidur sedangkan yang lainnya meringkuk menyedihkan di sudut ruang. Suara yang terdengar dalam kesunyian ini hanyalah suara napas mereka.

Setelah beberapa saat, Xiao Che akhirnya tidak tahan lalu berkata: “Kau tidak benar-benar… akan membiarkanku berada disini sepanjang malam kan?”

Bulu mata panjang Xia Qingyue bergerak dan lekuk tubuhnya yang anggun berubah menjadi sedikit berbaring di tempat tidur. Dia melepaskan tirai merah hingga tirai itu jatuh menggantung. Xiao Che hanya bisa melihat bayangannya saja di bawah cahaya lilin redup. Tiba-tiba, Xia Qingyue melambaikan tangannya dan sebuah angin dingin berhembus mematikan dua lilin merah secara bersamaan… membuat Xiao Che duduk dalam bayangan gelap kamar.

“…..” Jika memang tidak mungkin mengalahkan perempuan ini, walaupun dia sedingin penampilannya, dia tetap harus berunding dengannya.

“Sebelumnya aku hanya bercanda. Aku tidak mabuk, bahkan aku tidak minum sedikitpun sepanjang hari ini… Kau bahkan tidak bisa menerima lelucon, kau memang tidak punya selera humor,” Xiao Che menggumam.

“Aku tahu kau tidak mabuk.” Xia Qingyue menjawab dingin: “Tapi aku benar-benar benci orang yang buang air besar dan kencing sembarangan.”

Buang air besar dan kencing… sembarangan?

Mungkinkah… saat dia berusaha untuk mengeluarkan anggur dari Sky Poison Pearl?

F*ck!!

Mata Xiao Che membelalak dan melompat dari kursi: “Kau menuduhku kencing sembarangan? Dimana kau melihatnya! Kau hanya mendengarkan saat aku menuangkan anggur! Menuang anggur… menuangkan minuman! Sebagai lelaki yang bermartabat dari guild Xiao, aku tidak akan pernah melakukan perbuatan tak beradab dan kotor seperti itu. Kau boleh merendahkanku karena kekuatan tenaga dalamku tapi jangan pernah menghina karakter baik dan kepribadianku!”

Tak lama setelah Xiao Che meraung padanya, dia mendengar suara santai Xia Qingyue: “Aku hanya bercanda.”

“! # $…” Xiao Che hampir muntah darah.

Merasa depresi, Xiao Che kembali duduk di sudut dan terdiam… Perempuan ini benar-benar tahu caranya bercanda!!

Biasanya dia akan tidur nyenyak di tempat tidurnya, tapi di malam pernikahannya, dia harus tidur di sudut ruangan… Tidak mungkin dia bisa tidur! Setelah menunggu beberapa saat, Xiao Che berkata lagi: “Jadi, kapan kau akan kembali ke Frozen Cloud Asgard? Besok, atau lusa?”

Xia Qingyue: “!?”

Xiao Che tertawa dengan ekspresi ringan dan menjelaskan dengan tenang: “Walaupun pengetahuanku tentang Frozen Cloud Asgard sangat sedikit, tapi aku tahu mereka hanya menerima perempuan. Perasaan cinta dilarang dan mereka harus tetap suci. Banyak perempuan cantik di Frozen Cloud Asgard dan aku belum pernah mendengar ada yang menikah. Tapi kau menikahiku. Sepertinya diantara sekian banyak orang di Frozen Cloud Asgard, bakat dan kemampuanmu memang langka. Bakat yang kau miliki mungkin saja hanya bisa dilihat sekali dalam ratusan tahun. Jika tidak, mengapa mereka melanggar aturan demi dirimu?”

Xia Qingyue: “…..”

Xiao Che mengangkat kepalanya dan menatap kegelapan langit-langit kamarnya lalu melanjutkan: “Demi orang sepertimu, mereka akan melakukan apapun untuk merekrutmu ke dalam Frozen Cloud Asgard secepat mungkin. Pasti ada banyak ahli yang mempelajari, yang mana orang biasa tidak akan pernah melihatnya seumur hidup mereka dan juga tentu banyak harta karun. Dengan keadaan ini, kekuatan tenaga dalam dan statusmu akan meroket. Kau mungkin akan segera pergi, kan?”

Xia Qingyue tetap terdiam dalam waktu yang lama. Tidak lama kemudian, dia menjawab dengan suara samar: “Aku disini selama sebulan.”

“Sebulan?” Ekspresi kaget Xiao Che berubah menjadi sebuah senyuman lalu dia menundukkan kepalanya dan berbisik: “Terimakasih.”

Xia Qingyue: “?”

“Kau harus meminta mereka menjemputmu bulan ini. Aku tidak yakin Frozen Cloud Asgard akan membiarkanmu menunda rekrutmenmu dan mengijinkanmu tinggal dengan orang tak berguna sepertiku. Satu bulan adalah waktu yang cukup lama dan kau merupakan harta karun mereka. Di masa mendatang, kau mungkin mencapai level yang sama dan bahkan bisa setara dengan Mistress dari Frozen Cloud Asgard. Orang lain boleh menertawakanku, mencemoohku, dan tidak menganggap aku ada, tapi orang sepertimu yang mampu meningkatkan kekuatan tak terbayangkan di masa depan, telah bersedia menikahiku. Kau berusaha untuk melindungi dan memperbaiki harga diri orang yang selalu ditertawakan sepertiku… Walaupun aku tahu kau melakukan ini demi membalas kebaikan ayahku, aku sudah sangat berterimakasih padamu.”

“Tidak perlu.” Xia Qinyue menjawab tanpa emosi, namun hatinya sedikit tersentuh atas apa yang dikatakan Xiao Che. Dia sama sekali tidak salah, bahkan gurunya pernah mengatakan kalau bakatnya itu sangat jarang ditemukan bahkan di Frozen Cloud Asgard sekalipun. Gurunya juga pernah berkata kalau Xia Qingyue masuk Frozen Cloud Asgard, dia yakin Xia Qinyue mampu menembus Profound Spirit Realm dan bahkan mencapai Profound Earth Realm… sebuah level yang bahkan seorang praktisi nomer satu di Floating Cloud City, Xiao Lie, tidak mampu mencapainya.

Mencapai Profound Earth Realm sebelum usia dua puluh tahun… Bagi penduduk di Floating Cloud City, hal itu merupakan prestasi yang tak terbayangkan.

“Sebelum aku menikahimu, aku pikir kau sama saja seperti orang lain yang menghinaku dan mengabaikanku. Tapi ternyata kau jauh lebih baik dari yang aku duga. Tidak hanya cantik, kau juga bertalenta dan baik hati. Sebagai seorang wanita, kau benar-benar sempurna.”

Xia Qingyue: “……”

“Dan… karena kau sangat baik, tentu kau tidak akan membiarkan suamimu tidur di sudut kamar pada malam pernikahanmu, kan? Tempat tidurku cukup luas dan tentunya tidak akan sesak jika dua orang tidur disana…”

Sebelum Xiao Che menyelesaikan kalimatnya, sebuah angin dingin dan kencang bertiup dari seberang ruangan dan dia menggigil. “Jika kau tetap mengatakan omong kosong, aku akan melemparmu keluar!”

Xiao Che memayunkan bibirnya dan langsung menutup mulut, sambil kembali ke tempat dia duduk sebelumnya dengan pantat yang kaku.

“Seseorang datang.” Xia Qinyue tiba-tiba berseru.

Tak lama setelah itu, Xiao Che mendengar samar-samar langkah kaki seseorang. Jika dia tidak benar-benar mencoba untuk mendengarkan, dia tidak akan bisa mendengar suara langkah kaki itu. Pemilik suara langkah kaki itu sepertinya tiba-tiba berhenti di depan halamannya. Suara langkah kaki tersebut berhenti tepat di tengah halaman lalu pergi lagi… karena di dalam ruangan ada Xia Qingyue yang tak tersentuh. Setelah menyelinap di sekitar halaman, pemilik suara langkah kaki tersebut pergi secepat mungkin, sama seperti saat dia menyelinap datang.

Malam itu Xiao Yulong tidak bisa tidur. Dia melihat keluar jendela dengan ekspresi gelisah di wajahnya dari tadi.

Pintu terbuka dan Xiao Yang dengan langkah tergesa-gesa masuk ke dalam. Xiao Yulong menyipitkan matanya lalu bertanya: “Bagaimana hasilnya?”

“Ini…” Xiao Yang melihat ekspresi Xiao Yulong dan berbicara dengan hati-hati: “Aku baru saja dari tempat Xiao Che, kelihatannya…Xiao Che tidak dikunci di luar.”

“…..” Ekspresi berharap Xiao Yulong langsung luntur.

Jantung Xiao Yang berdebar-debar dan dia buru-buru berkata: “Tapi kau tidak perlu khawatir bos. Xia Qingyue bahkan tidak tertarik pada para pemuda di rumah gubernur ataupun yang berasal dari keluarga Yuwen, bagaimana mungkin dia tertarik pada Xiao Che si bodoh itu. Walaupun dia tidak diusir keluar, itu mungkin saja karena… karena Xia Qingyue kasihan padanya. Dia mungkin tidak mau Xiao Che ditertawakan… meskipun dia berada dalam satu ruangan dengan Xia Qingyue, aku tidak yakin dia tidur di tempat yang sama. Mungkin sekarang dia tidur dibawah… pasti seperti itu.”

Wajah muram Xiao Yulong mengarahkan matanya ke arah halaman rumah Xiao Che. Dia mengepalkan tangan: “Xia Qingyue adalah wanita yang ingin kumiliki, dan tak seorangpun boleh memilikinya! Aku sendiri yang akan melihat apa yang sedang terjadi. Aku tidak akan membiarkannya menyentuh Xia Qingyue!!”

“Ya!” Xiao Yang menjawab dengan cepat.

Xiao Che yang seperti kurcaci kecil yang bergulung diatas bola itu masih terjaga di sudut ruangan di tengah malam. Dia membuka matanya dan mengangkat tangan kirinya untuk melihat telapak tangannya. Dalam kegelapan, ada sebuah cahaya hijau mencolok yang berasal dari Sky Poison Pearl.

Di Azure Cloud Continent, dengan kekuatan Sky Poison Pearl, dia dapat mengendalikan angin dan badai, namun juga mendatangkan murka diseluruh Azure Cloud Continent… Bagaimanapun juga, hampir semua kekuatan beracunnya telah digunakan!

Sky Poison Pearl telah menyatu dalam tubuhnya dan menjadi bagian dari dirinya, dan dia hampir tidak bisa merasakan perbedaan yang ditimbulkan dari Sky Poison Pearl. Sebelum kematiannya di medan perang, dia biasa menggunakan kekuatan Sky Poison Pearl untuk membantai semua petarung yang kuat. Dia sudah terlalu banyak menggunakan kekuatan Sky Poison Pearl hingga kekuatan beracunnya hampir habis… Berlebihan dalam menggunakan dan kelelahan dalam menggunakan adalah dua hal yang berbeda. Jika kelelahan dalam menggunakan Sky Poison Pearl, maka perlahan-lahan masih bisa pulih. Namun, berlebihan dalam menggunakan Sky Poison Pearl dapat langsung menghabiskan sumber tenaganya, membuat benar-benar tidak mungkin untuk mengembalikan lagi kekuatan aslinya.

Saat ini Sky Poison Pearl hanya mempunyai detoksifikasi paling dasar, perbaikan dan kemampuan melebur… dan tentunya tempat penyimpanan.

Dengan pembuluh darah yang tidak berfungsi dan kekuatan Sky Poison Pearl yang terkuras, dia tidak akan pernah dianggap sebagai orang penting di kota yang kecil ini.

Hal yang paling tidak menyenangkan adalah… bahwa dia bahkan tidak memiliki kemampuan untuk mewujudkan pernikahannya dengan istrinya sendiri!

Jika dia ingin mempunyai kekuatan, langkah paling dasar yang harus dia lakukan yaitu memperbaiki Profound Veinnya yang telah rusak.

Memperbaiki Profound Veinnya…

Xia Qingyue yakin bahwa Profound Veinnya tidak dapat diperbaiki dengan cara yang biasa. Namun baginya, hal itu tidak mungkin karena dia merupakan penerus suci medis! Gurunya mengatakan padanya berkali-kali tentang teori penyembuhan dalam pengobatan. Saat menghadapi suatu masalah, pasti ada sebab dan akibatnya. Jika ada masalah, pasti ada solusi. Jika ada orang yang menderita, pasti ada orang yang bisa menyembuhkan. Di dunia ini, tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan, jika memang ada yang tidak dapat disembuhkan, berarti itu karena kurangnya kemampuan untuk menyembuhkan.

Untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki Profound Veinnya, Xiao Che masih terus memikirkannya hingga saat ini. Profound Veinnya tidak cacat sejak lahir, tapi dirusak oleh orang lain pada saat lahir. Setelah tumbuh, Profound Veinnya kini benar-benar telah lumpuh, membuatnya tidak mampu memperbaiki bahkan dengan menggunakan metode paling konvensional sekalipun.

Dalam rangka untuk menghancurkan Profound Veinnya yang telah rusak dan menggantinya dengan yang baru, dia membutuhkan paling tidak tiga hal…

“Istriku, apakah kau sudah tidur?” Xiao Che bertanya.

Setelah lama terdiam, dia masih belum menerima jawaban.

“Uhuk uhuk, istriku kau belum benar-benar tidur kan?” Xiao Che bertanya lagi.

“Namaku Xia Qingyue!” Xia Qingyue menjawab dengan nada dingin yang lembut.

“Aku tahu namamu Xia Qingyue.” Xiao Che menggaruk alisnya dan bertanya: “Istriku, aku ingin bertanya sesuatu padamu.”

“Panggil aku Xia Qingyue!” Dia berkata dengan marah.

“Oh, oke!” Xiao Che mengangguk. Dengan ekspresi yang sulit ditebak, dia bertanya: “Istriku, setelah kau pergi ke Frozen Cloud Asgard, apakah kau bisa mendapatkan Seven Profound Gem Grass, Purple Veined Heaven Crystal dan seekor binatang inti dari Earth Profound Realm? Apakah kau bisa mendapatkan tiga benda itu?”

 

Translator / Creator: Akai Ta