April 1, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 89

 

The Eccentric God Hand

“Benar! Kemampuan untuk membuka profound entrances, hanya dengan menggunakan satu jari! Seharusnya ini adalah ‘One Finger Profound Opening’ legendaris! Oh Tuhan! Tak kusangka bahwa begitu beruntungnya aku untuk melihat profound medical technique seperti ini dalam hidupku!” Seorang dokter tua berseru dengan wajah penuh kegembiraan.

“Ada rumor bahwa dokter kelas tertinggi kami di Blue Wind Empire, Gu Qiuhong, dapat membantu para praktisi profound melubangi Sunflower Dew, Vacant Seed, dan Heart Gate profound entrances postnatally (sesudah lahir) milik mereka. Namun, ia sama sekali tak dapat menggunakan ‘One Finger Profound Opening’! Orang ini …… Kemungkinan besar ia adalah seorang dokter jenius yang tak tertandingi dan bahkan melebihi Gu Qiuhong!”

Semua dokter yang hadir tampak bersemangat. Mata mereka bergetar dan hampir kehilangan kendali atas perasaan mereka. Xiao Tiannan mengerutkan keningnya dan berkata: “’One Finger Profound Opening’, apa artinya?”

Kepala Elder Medicine Hall dari Cabang Sekte, Dokter Xiao Baicao maju kedepan dan berkata: “Tuan Sekte, kau tak berlatih tentang medis jadi mungkin kau tak mengetahuinya. ’One Finger Profound Opening’ ini sebenarnya adalah teknik bidang medis yang terhebat. Ini hanya membutuhkan satu jari untuk dapat membuka profound entrance postnatally dari praktisi profound secara cepat. Tuan Sekte tentu mengetahui bagaimana sulitnya dan berbahayanya membuka profound entrance postnatally. Terkecuali jika orang itu mengerti betul dan berpengalaman tentang tubuh manusia serta mencapai puncak keahlian dalam pengetahuan medis, hal ini sudah pasti akan mustahil untuk dicapai. Dan juga, diseluruh Profound Sky Continent, jumlah dari praktisi medis yang luar biasa dan dapat mencapai ‘One Finger Profound Opening’ jika semuanya ditambahkan secara bersamaan, jumlahnya tak melebihi lima orang! Walaupun aku telah berlatih medis selama beberapa tahun dan berpikir bahwa diriku sendiri cukup mengetahui tentang pengetahuan medis, aku tak pernah berani bermimpi untuk mendapatkan teknik terhebat ini.”

“Zaihe selalu ingin membuka Shoulder Star profound entrance miliknya. Namun selalu gagal. Bagaimanapun juga hanya dengan satu jari, dokter jenius ini telah membuka Shoulder Star profound entrance milik Zaihe dalam waktu yang sangat singkat! Teknik istimewa ini, sudah pasti adalah ‘One Finger Profound Opening’!” Disaat Xiao Baicao mengatakannya, ia tak dapat menahan diri untuk menatap kearah Yun Che sambil mereka menunjukkan kesan yang sangat kagum dan terkejut.

“Apa! Jadi teknik istimewa seperti itu memang benar ada?“ Xiao Tiannan tampak terguncang: “Lalu …… Jika dokter jenius ini bersedia, bukankah ia akan dapat membuka semua profound entrances milik praktisi profound, dan melahirkan Heavenly Gods Spiritual Veins yang legendaris?”

“Hehe, tentu saja itu tak mungkin.” Xiao Baicao menggelengkan kepalanya: “Para dokter biasanya tak melatih profound strength mereka, dan jangka waktu hidup mereka juga tidaklah terlalu lama. Jika mereka dapat membuka profound entrance sekali dalam waktu ratusan tahun, hal itu sudah cukup untuk menjadi kebanggaan dalam hidupnya. Santo Medis Gu Qiuhong dari Blue Wind Imperial City sekarang berumur seratus enam puluh tahun. Beberapa ratus tahun lagi ia dapat membuka Sunflower Dew, Vacant Seed, dan Heart Gate Profound Entrances. Kemampuannya sudah bagaikan satu banding seribu orang didunia dan ia dapat mencapai tahap ‘One Finger Profound Opening’ pada waktunya. Dari apa yang aku tahu, hari-hari ini di Profound Sky Continent, praktisi medis tingkat puncak telah membuka enam profound entrances seluruhnya. Apabila terdapat praktisi profound yang tak lahir dengan enam profound entrance yang terbuka, dan orang itu disukai oleh dokter jenius ini, ada kemungkinan untuk membuka keenam profound entrances postnatally secara langsung. Bagaimanapun juga ini juga merupakan batas maksimal yang dapat dicapai dibenua ini. Pembukaan postnatal dari seluruh profound entrances yang tuan sekte sebutkan tadi, pada dasarnya tak mungkin untuk dicapai. Ini juga bukanlah sesuatu yang orang biasa mampu untuk diselesaikan.

Gongsun Xiu tak dapat menahan dirinya lagi dan langsung menuju kearah Yun Che serta bertanya dengan hormat: “Dokter Jenius, kau menyebutkan barusan bahwa ini adalah pertama kalinya kau memasuki Blue Wind Empire… mungkinkah bahwa kau bukanlah warga dari Blue Wind Empire kami?”

Tatapan semua orang secara sekejap terfokus terhadap Yun Che… Itu benar. Jika ia memang adalah warga dari Blue Wind Empire yang memiliki teknik istimewa semacam itu, ia pasti sudah lama terkenal diseluruh kota. Semua orang di Blue Wind Empire, tak pernah mendengar seorang dokter jenius yang memiliki teknik yang istimewa seperti ini. Dan ini jelas bahwa dokter jenius ini bukanlah warga Blue Wind Empire.

Yun Che sedikit tersenyum dan berkata dengan acuh tak acuh: “Aku datang dari Divine Phoenix Empire. Aku berkelana menuju ke Blue Wind Empire satu bulan yang lalu dan baru sampai ke New Moon City pagi ini.

Divine Phoenix Empire!?

Perasaan semua orang menjadi terkejut sekali lagi. Divine Phoenix Empire, kerajaan nomor satu di Profound Sky Continent. Wilayah kekuasaannya dua kali lipat dari semua keenam Negara yang lain jika ditambahkan secara keseluruhan. Seperti seekor singa yang terletak ditengah-tengah Profound Sky Continent, kekuatan bangsanya bahkan sangat tak terukur besarnya. Walaupun keenam Negara yang lain merupakan Negara independen, mereka masih tunduk terhadap Divine Phoenix Empire dalam berbagai situasi.

Wilayah kekuasaan Divine Phoenix Empire begitu besar, dan ini juga menandakan bahwa kerajaan tersebut begitu kuat. Dalam setiap dan segala aspek, kerajaan itu melebihi Blue Wind Empire sebanyak beberapa level. Jika kita membandingkan Blue Wind Empire dengan Divine Phoenix Empire, ini kurang lebih seperti membandingkan Floating Cloud City dengan Blue Wind Empire, dan mereka hampir tak dapat disebutkan secara bersamaan. Juga, seluruh warga Blue Wind Empire memiliki beberapa bentuk rasa hormat, berapapun juga, terhadap warga Divine Phoenix Empire.

“Jadi kau benar-benar adalah seorang dokter jenius yang berasal dari Divine Phoenix Empire.” Sikap Gongsun Xiu menjadi lebih hormat: “Dapatkah aku, dapatkah aku mengetahui namamu.”

“Namaku adalah Huangfu.” Yun Che menjawab dengan santai.

“Huangfu ……” Gongsun Xiu langsung tertegun. Dia terdiam selama beberapa saat sebelum ia menampakkan wajahnya yang syok , serta bertanya dengan suara bergetar: “Apakah mungkin… apakah mungkin kau adalah ‘Eccentric God Hand’ Senior Huang Fe dari Divine Phoenix Empire?”

Ketika tiga kata “Huangfu He” terdengar, sekali lagi, halilintar yang lainnya muncul secara tak terduga. Semua dokter yang telah hadir membuka mulut mereka lebar-lebar hingga dagu mereka mencapai permukaan tanah.

Detak jantung Yun Che secara tiba-tiba mulai menjadi berdebar…Eh? Sialan! Ternyata ada seseorang yang punya nama seperti itu? Aku secara khusus sudah memilih nama yang sangat tidak pasaran ini. Aaaaaaah!!

Yun Che mengaku berasal dari Divine Phoenix Empire supaya ia dapat menyembunyikan identitasnya. Penyebab utama hal ini dikarenakan Blue Wind Empire tak terdapat “Dokter Jenius” yang sepantaran dengan tingkatannya, dan hal ini juga untuk mencegah Xiao Sect menyelidiki dirinya. Meskipun mereka pergi ke Divine Phoenix Empire, mereka membutuhkan waktu setidaknya sepuluh hari atau setengah bulan untuk dapat memperoleh beberapa hasil. Dan disaat itu, ia sudah pergi.

Namun, ia tak menyangka bahwa di Divine Phoenix Empire terdapat seorang dokter jenius yang memiliki nama Huangfu. Selain itu, Ia sangat terkenal bahkan para dokter Blue Wind Empire dari kota yang sangat kecil sekalipun pun pernah mendengar namanya.

Yun Che hanya dapat meletakkan tangannya di jenggotnya yang panjang dan menekannya: “Oh? Tak pernah kusangka bahwa orang-orang dari Blue Wind Empire telah mengetahui namaku. Benar. Akulah Huangfu He. Bagaimanapun juga, julukan ‘Eccentric God Hand’, hehe, marilah kita tidak memperbincangkannya lebih lanjut.”

Begitu ia selesai berbicara, seluruh orang di Medicine Hall meledak dalam kegembiraan, dan semua dokter berkelakuan seperti orang tidak waras.

Sun Hong langsung melemparkan dirinya kedepan dan hampir tak berlutut dilantai. Ia begitu gembira sampai ia berbicara simpang siur: “Jadi…. Jadi tetua ini benar-benar adalah ‘Eccentric God Hand’ Senior Huangfu! Si junior ini begitu buta seperti kelelawar sekarang, dan benar-benar telah mengucapkan kata-kata yang sangat menyinggung hati. Aku sangat malu terhadap diriku dan tak pantas untuk menampakkan wajahku. Aku berharap Senior Huangfu dapat memaafkan atas tindakanku yang tadi.”

“Si tua jompo seperti diriku benar-benar melihat Eccentric God Hand legendaris dengan kedua mataku sendiri! dan juga telah menerima petunjuk pribadi dari Senior Huangfu, aku sungguh-sungguh tidak hidup percuma.” Gongsun Xiu berkata dengan emosi yang ekstrim.

 “Tak heran bahwa kau dapat menggunakan teknik istimewa ‘One Finger Profound Opening’. Jadi sebenarnya ia adalah Senior Huangfu kelas dunia!”

“Aku sebenarnya mencari Eccentric God Hand legendaris! Apakah ini hanya mimpi! Jika Senior Huangfu dapat memberiku beberapa nasihat, itu tentu akan lebih efektif daripada meluangkan separuh hidupku membaca buku medis!”

“Rumor mengatakan bahwa Senior Huangfu ini tak hanya mencapai keahlian medis tingkat langit, namun ia juga bertindak eklektik (selektif atau pilih-pilih), serta melakukan hal yang ia suka. Bertemu denganmu hari ini, kau benar-benar melakukan sesuatu hal yang sesuai dengan namamu.”

Yun Che masih memegang bendera kecil dan usang itu. Namun, ketika para dokter melihat kearah bendera itu lagi, mereka tak lagi menghina dan memandang rendah bendera itu. Sebaliknya, tatapan mereka membara dengan perasaan takjub, dan melihat bendera itu, seolah-olah itu adalah sebuah benda yang sakral…… rumor mengatakan bahwa Huangfu He dijuluki Eccentric God Hand karena kepribadiannya yang begitu Eccentric (Aneh, sinting, gila, eksentric). Keenam belas kata yang terdengar sombong tersebut, setiap kalimatnya berirama dengan bakat sastra yang luar biasa. Kaligrafi pada tulisan bengkoknya mengandung sejumlah besar pengetahuan medis. Terutama pada bagian empat kata yang terakhir, selain daripada si Eccentric God Hand, siapa lagi yang mempunyai nyali untuk mengatakan tulisan yang begitu sombong!

Wajah Xiao Baicao memerah saat ia berbalik kearah Xiao Tiannan dan dengan penuh semangat berkata: “Selamat kepada Tuan Sekte! Ucapan selamatku yang sepenuhnya kepada Tuan Sekte! Sungguh merupakan mujizat telah menunjukkan kebaikan terhadap Xiao Sect kami. Pada saat ini, Tuan muda sekte dapat diselamatkan. Senior ini sebenarnya adalah Huangfu He ‘Eccentric God Hand’ yang terkenal didunia. Apakah ia bersedia untuk menolong, Tuan muda sekte sudah pasti dapat diselamatkan dan sehat!”

“ Si ‘Eccentric God Hand’ ini benar-benar seorang dokter jenius yang hebat?” Ini adalah pertama kalinya Xiao Tiannan mendengar tentang julukan ‘Eccentric God Hand’. Namun ketika ia melihat reaksi Xiao Baicao dan para dokter dari sektenya, ia tahu bahwa orang ini sebenarnya adalah orang terkemuka dalam dunia medis, dan mungkin kemampuannya tak lebih rendah daripada dokter jenius tertinggi pada Blue Wind Empire, Gu Qiuhong.

“Senior Huangfu lebih dari sekedar dokter jenius, ia sebenarnya adalah seorang santo dalam dunia medis!” Xiao Baicao berkata dengan heboh. Nama ‘Eccentric God Hand’ hanya ada didalam legenda. Ia tak akan pernah berani untuk berpikir bahwa suatu hari kelak ia akan begitu tenar, serta mengira bahwa mereka akan berada diruangan yang sama berbarengan. Semangat Xiao Baicao menjadi menggebu-gebu: “Rumor mengatakan bahwa Senior Huangfu terlihat berumur empat puluh lima tahun, rambut dan jenggotnya bahkan tak terlihat sedikitpun tanda-tanda berwarna keputihan. Tak hanya itu saja, ia bahkan tak mengembangkan profound strength miliknya. Bagaimanapun juga. Tuan Sekte harus mengetahui bahwa… meskipun ia terlihat seperti itu, namun  sebenarnya ia telah berumur lebih dari lima ratus tahun!”

 “Apa? Tak mengembangkan profound strength miliknya… namun ia masih dapat hidup hingga lima ratus tahun, dan terlihat begitu muda?”Xiao Tiannan nampak syok. Ia memeriksa profound strength milik si Eccentric God Hand ini dan menemukan bahwa ia berada pada tingkatan Nascent Profound Realm.

“Betul. Ini adalah bukti yang cukup betapa mengagumkan tingginya keahlian medis yang dimiliki olehnya. Bahkan bisa disebut sebagai tingkat terobosan! Rumor juga mengatakan bahwa jika ia bersedia untuk menyelamatkan nyawa seseorang, tak peduli orang itu sepenuhnya lumpuh ataupun organ-organ dalam tubuhnya hancur semua, selama orang itu masih bisa bernafas, ia dapat menyelamatkan orang tersebut. Selain itu, ia tak pernah gagal sebelumnya. Walaupun luka Tuan muda sekte begitu sangat serius, namun dimata dokter itu, semuanya itu adalah luka dalam yang sepele. Barusan saja, ia berkata bahwa ia ingin menyelamatkan nyawa dari tuan muda sekte, bahkan ia tak perlu menggunakan Purple Veined Heaven Crystal!!”

 “Meskipun Tuan muda sekte menderita bencana yang besar, dokter jenius ini langsung turun dari langit untuk menyelamatkannya; hal ini menandakan bahwa Tuan muda sekte tak ditakdirkan untuk menjadi seorang yang lumpuh! Juga, dokter jenius ini dapat membuka setidaknya lima atau bahkan enam profound entrances! Apabila kita dapat melihat sisi baiknya, setelah mengobati Tuan muda sekte, kemungkinan ia akan menunjukkan God Hands (Tangan Dewa) miliknya dan membuka setidaknya lima profound entrances untuk Tuan muda sekte. Pada saat itu, bahkan sekte utama akan terisi dengan orang-orang yang berbakat dan masih menduduk tingkatan teratas. Meskipun kita memulai dari awal, pencapaian masa depan kita akan melebihi pencapaian yang kita raih pada saat sekarang…. Dalam kasus tersebut, Tuan muda sekte tak hanya menghindari masa depan suram, namun ia juga dapat mendapatkan keuntungan dari bencana ini!”

Semakin banyak Xiao Baicao berbicara, semakin heboh dirinya. Xiao Tiannan juga menjadi lebih dan lebih lagi bergairah ketika mendengarkan kata-kata tersebut. Kedua tangannya mulai menjadi bergetar, namun ia dapat menjaga pikiran jernihnya dan bertanya dengan suara pelan: “Si Eccentric God Hand ini hanya pernah terdengar dalam legenda namun tak pernah ada seorangpun yang pernah melihatnya. Bagaimana kalau dia adalah orang yang palsu?”

 “Itu benar-benar mustahil!” Xiao Baicao menggelengkan kepalanya, dan berkata dengan keyakinan teguh: “Jika ia mengaku sebagai Huangfu He disaat ia masuk kemari, aku juga, tak akan mempercayainya. Namun didunia ini, jumlah orang-orang yang dapat menggunakan ‘One Finger Profound Opening’. Tak lebih dari lima orang! Dan salah satu dari mereka adalah si Eccentric God Hand ini. Jika seseorang dapat mencapai kondisi semacam itu, mengapa ia perlu melakukan hal-hal yang sepele, seperti meniru orang lain! Disamping itu, lihatlah bendera yang ia pegang; keanehannya melampaui kata-kata. ini juga, seperti kepribadiannya yang eksentric.

Disaat ia berpikir tentang kepribadian Xiao Tiannan, Xiao Baicao melanjutkan: “Bagaimanapun juga, aku mengerti bahwa Tuan Sekte selalu berhati-hati; terutama tentang hal mengenai keselamatan dari Tuan muda sekte ini. Bagaimana kalau begini, biarkan aku mengutus orang ke Black Moon Merchant Guild untuk membeli informasi dari Divine Phoenix Empire. Mendapatkan informasi dari Divine Phoenix Empire akan sangat mahal, namun hal ini seolah-olah kita membeli sebuah asuransi, yang mana jauh lebih berharga. Jika informasi yang kita terima… mengatakan bahwa Huangfu He tak ada di Divine Phoenix Empire, hal itu berarti bahwa orang ini tanpa diragukan lagi adalah Huangfu He. Tetapi jika ia masih berada di Divine Phoenix Empire, maka sudah sangat pasti bahwa orang ini adalah seorang penipu…. Tentu saja, kemungkinan seperti itu ada. Namun dalam segala kemungkinan, meskipun orang ini bukanlah Huangfu He, untuk dapat memiliki kemampuan medis yang istimewa semacam itu, ia tentu tak lebih rendah daripada Huangfu He.

“Bagus! Pergilah sekarang!” Xiao Tiannan mengatakannya dengan cepat. Sebenarnya, setelah mendengar perkataan dari Xiao Baicao, ia juga, tak meragukan identitas dari si ‘Eccentric God Hans’ ini. Namun, karena tak ada satupun orang yang pernah melihat ia sebelumnya, meskipun ia menunjukkan teknik ‘One Finger Profound Opening’. Masih terdapat sedikit keraguan dari lubuk hati Xiao Tiannan.

“Aku akan mengirim orang-orang ke Black Moon Merchant Guild sekarang juga…. Benar, Tuan Sekte, perlakukan senior Huangfu ini sangat hormat dan bertindaklah sopan sebisa mungkin. Dikatakan bahwa terlepas dari kekuatan dan kekayaan, ia hanya mau menyembuhkan orang berdasarkan suasana hatinya. Selama suasana hatinya dalam kondisi yang bagus, ia akan menyembuhkan orang tanpa meminta imbalan sedikitpun. Jika suasana hatinya memburuk, meskipun ada orang yang menyogok dirinya dengan uang, berlutut dan memohon, atau mengancamnya dengan pisau kelehernya, ia tak akan mau menggerakkan tangannya sedikitpun. Tak peduli berapa banyak uang yang diberikan, bahkan meskipun orang itu berlutut, memohon, ataupun mengancam dengan pisau ke lehernya. Ia tetap tak akan mau menyembuhkan seseorang. Masa depan Tuan muda sekte, sepenuhnya berada ditangan orang ini.”

Sebelum Xiao Baicao pergi, ia meninggalkan aturan-aturan yang tegas.

 

Translator / Creator: fatality