March 29, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 88

 

One Finger Profound Opening

Dalam menghadapi kecaman dari Xiao Tiannan ini, semua dokter menundukkan kepala mereka. Mereka marah namun tak berani untuk berbicara. Mereka bergumam dalam hatinya: Dengan luka tersebut, Xiao Luocheng dapat dianggap cacat seumur hidup; memungkinkan untuk menyelamatkan nyawanya, namun tak mungkin untuk menyembuhkannya! Meskipun terdapat Purple Veined Heaven Crystals disini, bagaimana mungkin terdapat seseorang yang dapat menggunakannya di Little New Moon City ini. Seseorang yang memiliki kemampuan untuk memanfaatkan Purple Veined Heaven Crystals; yang memungkinkan untuk melakukannya adalah kepala dokter dari Imperial City beserta sekte-sekte hebat lainnya.

Pada saat ini, Xiao Zaihe berjalan kearah Xiao Tiannan dan berbisik disampingnya: “Seorang dokter yang lain telah tiba.”

“Biarkan ia masuk!” Xiao Tiannan berkata dengan wajah dingin. Terlihat dengan jelas bahwa hatinya telah berubah menjadi abu, dan tak memiliki harapan sedikitpun terhadap dokter-dokter yang berada di New Moon City. Jika ia mau mengundang dokter ahli dari Imperial City, kesampingkan apakah mereka bersedia atau tidak untuk menempuh perjalanan jauh kemari; hanya membutuhkan waktu saja untuk dapat sampai kesini, mungkin sudah terlalu terlambat untuk melakukan hal itu atau bahkan menggunakan Purple Veined Heaven Crystals sekalipun. Ini bahkan lebih mustahil lagi untuk mengirim Xiao Luocheng ke Imperial City. Dengan kondisinya yang sekarang ini, jangankan sepuluh hari atau setengah bulan, bahkan sehari perjalanan saja sudah terlalu berat.

Yun Che berjalan dengan lambat. Salah satu tangannya membawa kotak obat dan tangannya yang satunya, secara menghebohkan, masih memegang bendera itu.

Ketika orang-orang yang berada didalam ruangan melihat dua baris kata yang terdapat pada benderanya dengan begitu jelas, beberapa orang tersebut langsung tertawa. Alis mata Xiao Tiannan juga menjadi naik turun; kemudian ekspresi amarah terpancar dari wajahnya. Seolah-olah ia ingin mengutus Xiao Zaihe untuk mengusir orang ini yang jelas-jelas terlihat seperti seorang penipu, sebaliknya ia mendengar apa yang dikatakan oleh ‘dokter jenius’ ini: “Oh? Benda yang berkilauan ini… aku tak menyangka bahwa terdapat Purple Veined Heaven Crystals di Little New Moon City ini. Sungguh layak untuk Sekte besar pada New Moon City. Namun, kemurnian Purple Veined Heaven Crystal ini sedikit rendah, yaitu hanya enam setengah dari sepuluh; tentu saja hal ini sedikit disesali. Namun untuk menyembuhkan luka yang biasa saja, benda ini sudah sangat cukup.”

Begitu kata-kata tersebut terdengar, semua orang dalam sekejap menjadi syok. Tak jarang seseorang mampu untuk mengenali Purple Veined Heaven Crystal. Bahkan jika orang itu tak memakan babi sebelumnya, ia masih dapat mengenali babi sedang berlari; catatan dan legenda tentang Purple Veined Heaven Crystal ini tak terhitung jumlahnya. Namun untuk dapat menceritakan kemurnian dari Purple Veined Heaven Crystal dengan sekejap; sudah sangat mustahil untuk melakukannya terkecuali jika ia sangat mengetahui tentang Purple Veined Heaven Crystal.

Mungkinkah, orang yang secara tak terduga ini begitu mengenal tentang Purple Veined Heaven Crystal? Ataukah… ia yang telah menyusun segalanya? Ya! Seharusnya ia sedang berbicara tidak waras. Orang ini sepenuhnya sangat asing dan tak pernah sedikitpun terdengar tentang namanya didunia pengobatan. Dan juga, pakaian yang ia kenakan ini hampir seperti menggabungkan dua kata “con man (penipu)” diwajahnya… Para dokter berpikir dari dalam hati mereka seperti ini, satu persatu.

Namun dengan segera, mereka malah menemukan bahwa Xiao Tiannan dan Xiao Zaihe berekspresi syok secara bersamaan.

“Kau dapat mengidentifikasi Purple Veined Heaven Crystal?” Xiao Tiannan berkata dengan merajut alisnya sambil hatinya gemetaran; karena tingkat kemurnian Purple Veined Heaven Crystal yang barusan saja dijelaskan oleh “Dokter jenius” ini, benar-benar tak salah sedikitpun! Potongan dari Purple Veined Heaven Crystal ini selalu menjadi harta yang sangat berharga pada sektenya, dan selalu diletakkan ditempat yang sangat tersembunyi; hanya beberapa orang dalam sekte saja yang pernah melihatnya. Bahkan kisah tentang kemurniannya, sudah sangat mustahil bisa sampai tersebar keluar.

Dia benar-benar dapat menceritakan Purple Veined Heaven Crystal dengan sekejap… tanpa adanya kontak yang sering dengan Purple Veined Heaven Crystal, seseorang tentu tak akan dapat melakukan hal itu! Mungkinkah dokter pengelana yang terlihat mirip seperti seorang penipu ini, tak peduli bagaimana kau melihatnya, benar-benar adalah seorang dokter yang jenius?

“Heh heh, tentu saja aku mengenalinya. Sebagai praktisi medis, bagaimana mungkin aku tidak mengenali salah satu harta medis yang sangat berharga.” Yun Che tertawa samar-samar dalam sikap profound yang misterius.

“Lalu kau tahu bagaimana cara menggunakannya?” Xiao Tiannan mengambil langkah kedepan sambil suaranya menjadi terdengar agak terburu-buru.

Yun Che melirik Xiao Luocheng yang berada diranjangnya, dan berkata: “Tentu saja aku bisa. Namun, luka dari tuan muda sekte yang terhormat ini , benar-benar tak membutuhkan penggunaan dari Purple Veined Heaven Crystal.”

“Omong kosong!”

Ketika perkataan tersebut keluar dari mulut Yun Che, semua dokter yang berada didalam ruangan menampakan wajah yang penuh dengan hinaan dan kebencian. Salah satu dari mereka bahkan berteriak keras dan melihat kearah Yun Che dengan tatapan penuh emosi: “Apa kau tahu betapa parahnya luka dari Tuan Xiao ini! Untuk menyembuhkan luka dalamnya, satu-satunya cara hanyalah bergantung pada Purple Veined Heaven Crystal ini! Tuan sekte Xiao, dokter pengelana ini jelas-jelas adalah seorang penipu. Orang tua ini telah berlatih medis sepanjang tahun, namun tak pernah melihat orang ini sebelumnya. Perkataannya sebelumnya, bisa jadi hanyalah tebakan asal-asalan ataupun dibuat-buat. Hmph, untuk dapat mencoba menipu kepala sekte Xiao, kau benar-benar punya nyali yang sangat besar. Tuan sekte Xiao lebih baik mengusirnya keluar, sehingga kita dapat menghindari untuk jatuh kedalam jebakannya.”.

Nama orang tua ini adalah Sun Hong, salah satu dari tiga dokter jenius pada New Moon City yang memiliki prestise yang sangat tinggi dikalangan medis New Moon City.

“Hahaha.” Yun Che tertawa samar-samar dan kemudian ia sedikit menutup matanya sambil berkata dengan lamban: “Luka tuan muda sekte ini, aku telah meliriknya beberapa kali sebelumnya dan sudah mengerti keadaannya dengan sangat jelas…. Tulang dari lengan kirinya sepenuhnya hancur, setengah meridian dari seluruh tubuhnya rusak, dan profound veins miliknya meledak berantakan. Tubuhnya telah diserang oleh cuaca dingin semalam, jadi selain terluka, ia juga jatuh sakit dan itulah mengapa ia tak sadarkan diri sampai sekarang. Apakah aku benar atau salah?

Ekspresi Sun Hong membeku selama beberapa saat, dan kemudian ia menjawabnya dengan nada menghina: “Pada saat ini, seluruh kota mengetahui tentang luka tuan muda sekte Xiao. Kau bahkan tak perlu memeriksa luka tuan muda sekte Xiao, tetapi kau dapat mengatakan hal itu dengan sangat jelas; tentu saja kau pasti telah mendengarnya dari suatu tempat. Seorang penipu sepertimu tak akan mengetahui, bahwa tak mungkin untuk dapat menyembuhkan luka serius hanya dengan menggunakan obat-obatan yang biasa saja; di dunia ini, satu-satunya benda yang mungkin dapat menyembuhkannya adalah Purple Veined Heaven Crystal!

“Orang tua ini juga tidak pernah melihat orang ini sebelumnya. Selain itu, perkataannya benar-benar melanggar prinsip-prinsip tentang pengetahuan medis. tak diragukan lagi ia adalah seorang penipu.” seorang tua yang lain, dengan janggutnya yang telah memutih, perlahan berbicara.

“Ha ha ha!” Ketika Yun Che mendengar perkataan mereka, ia tertawa keras sebanyak tiga kali. Namun ia tak marah sedikitpun, sambil dengan santai ia berkata: “Diagnosis dokter, menekankan pada ‘lihatlah, perhatikan, tanyakan, dan rasakan’, dengan ‘lihatlah’ sebagai permulaan, dan ‘perhatikan, tanyakan, dan rasakan’ sebagai bantuan. Semua penyakit pasien hanya dilihat dari wajah mereka. Jika aku tak dapat memberitahu luka junior ini hanya dengan ‘melihat’, bukankah martabatku akan turun menjadi seorang dokter yang biasa saja.”

Dengan satu kalimat , ia menyinggung perasaan setiap dokter yang telah hadir. Karena tak ada satupun dari mereka yang dapat secara langsung mendiagnosa luka Xiao Luocheng hanya dengan ‘melihat’. Sun Hong langsung berkata dengan nada mengejek: “Karena kemampuan medis dari dokter jenius ini begitu hebat, bagaimana jika kau memeriksa dan ‘melihat’ penyakit apa yang aku miliki?”

Yun Che memberikannya tatapan acuh tak acuh dan berkata dengan senyuman samar-samar: “Kau juga adalah seorang praktisi medis. Perawatan dirimu tiap harinya tidaklah buruk, dan tak ada satupun penyakit parah yang ada pada dirimu. Tetapi, dalam hubungan seksual, kau tak dapat mengendalikan diri sedikitpun. Kantung matamu begitu gelap, dan kelihatannya kau menghabiskan tenagamu dua kali secara berturut-turut. Dan setelah itu, kau masih tak dapat tertidur dimalam hari; dan dari hal ini terlihat jelas bahwa kau diundang kemari setelah kau selesai berhubungan seksual. Ha ha, kau tidak muda lagi; dengan hubungan seksual yang terlalu sering dan juga bertepatan dengan jam kerja malam, ginjalmu secara akut menjadi lemah.

Sun Hong langsung menjadi tertegun ditempat, dan tak dapat berkata-kata apapun sepanjang waktu.

“Sebaliknya, kaulah yang menderita penyakit yang parah” Yun Che mengalihkan pandangannya ke pria tua berjenggot putih yang telah berbicara sebelumnya dan berkata kepadanya dengan nada acuh tak acuh: “Sejak setahun yang lalu, kakimu sudah mulai merasa sakit, dan sangat parah terutama pada saat siang hari. Kau berpikir bahwa rasa sakit ini disebabkan oleh serbuan kelembaban dan angin dingin, dan dengan demikian sering menggunakan benda-benda hangat untuk memulihkan diri. Namun setelah setahun, gejalamu tak semakin ringan, malahan menjadi lebih buruk. “

Orang tua itu langsung membuka matanya lebar-lebar dan berkata dengan syok: “Bagaimana… Bagaimana bisa kau tahu?”

Yun Che melanjutkan: “penyakit pada kakimu, pada dasarnya bukan disebabkan oleh angin yang menggigil dan lembab sama sekali. Jika tebakanku benar, dua tahun yang lalu, kau digigit oleh ular merah yang tipis dan panjang. Kau adalah seorang praktisi medis dan sering mengumpulkan tanaman obat; Oleh karena itu, kemungkinan  kau membawa penangkal obat bersama denganmu, dan tak mempedulikan masalah apapun lagi setelah kau menelan obat penawar itu. Tetapi, kau tak tahu, bahwa nama ular itu adalah Jade-Eyed Flower Carved Snake. Penampilannya tak berbeda dari Red String Snake biasa. Namun, ular itu membawa sejenis ‘Yang Venom’ yang tak dapat didetoksifikasi oleh obat penawar biasa. ‘Yang Venom’ semacam ini akan tetap tersembunyi didalam tubuh dan perlahan-lahan mulai bertindak setelah satu tahun; tungkai bagian bawah akan merasakan sakit yang tak tertahankan pada awalnya, dan ketika racun menyebar, racun itu akan mencapai organ tubuh setelah tiga tahun dan meracuni korbannya hingga mati. “

Mata pria tua itu terbuka sangat lebar dan bahkan jenggotnya bergetar dengan hebat: “Itu benar…. Itu benar! Apa yang kau katakan barusan itu sungguh-sungguh benar! Orang tua ini memang digigit oleh seekor ular berwarna kemerahan dua tahun yang lalu dan aku hanya mengira itu hanyalah Red String Snake biasa…. Luka kakiku juga memang dimulai sejak setahun yang lalu. Aku menggunakan benda yang memiliki atribut ‘Yang’ dan sembuh selama setahun, namun penyakit ini tak berkurang sedikitpun. Seorang dokter yang jenius. Benar-benar sangat jenius!!!”

(TL:. Dalam kasus jika semuanya bingung apakah itu benda-benda ‘Yang’, pada dasarnya ‘Yang’ berdiri untuk ‘Warm (Hangat)’, kebalikan dari ‘Yin’. Orang tua ini berpikir bahwa gejala pada kakinya disebabkan oleh angin dingin dan kelembaban, sehingga ia mencoba untuk memakai benda “Yang / Warm”. Akan tetapi racun itu adalah ‘Yang’ pada mulanya, jadi pada akhirnya penyakit orang tua itu menjadi lebih parah.)

Pria tua ini juga merupakan salah satu dari tiga dokter jenius yang diakui secara luas di New Moon City. Namanya adalah Gongsun Xiu, dan bobotnya dalam komunitas medis New Moon City lebih tinggi daripada Sun Hong. Begitu perkataan tersebut terucapkan, setiap orang dari semua dokter yang telah hadir menjadi tertegun… hanya dengan melihat beberapa kali, ia dapat mengatakan berapa kali Sun Hong telah berhubungan semalam, dan bahkan ia menemukan tentang penyakit Gongsun Xiu dan juga menjelaskan tentang jenis ular yang telah menggigitnya dua tahun silam dengan sangat detil.

Tingkat kemampuan seperti ini, jangankan mencapainya, bahkan untuk memikirkannya saja mereka tak berani!

Keterampilan seperti ini bagaikan dewa!!

Mungkinkah orang yang muncul sebagai seorang penipu ini, benar-benar adalah seorang dokter yang jenius… Bukan! Harus dikatakan bahwa ia sepenuhnya, adalah seorang dokter yang benar-benar sangat jenius!

“Dokter jenius, apa yang harus dilakukan oleh orang tua ini untuk menghilangkan racun ini? The Jade-Eyed Flower Carved Snake; orang tua ini sudah hampir hidup delapan dekade, namun belum pernah mendengar tentang jenis ular seperti ini.” Gongsun Xiu yang menunjukkan wajah menghina kepada Yun Che sebelumnya, sekarang menunduk kepadanya dan berkonsultasi dengan wajah penuh dengan kekaguman. Bagaimana cara ia menyapanya, juga telah berubah menjadi sapaan terhadap “dokter jenius”.

Yun Che sedikit berpikir dan berkata: “Seratus gram Ice Heart Lotus. Dua ratus lima puluh gram Mixed Quince; komsumsi semua setiap hari pada siang hari dan racun itu akan sepenuhnya sembuh dalam waktu sebulan. Selain itu, selama sebulan ini, cobalah untuk mengkomsumsi sedikit makanan yang hangat dan pedas jika memungkinkan, dan jangan tertidur terlalu lama setiap harinya “

Gongsun Xiu dengan tulus menghafalnya kedalam pikirannya dan membungkuk dengan sungguh-sungguh kearah Yun Che: “Tak hanya dokter jenius ini telah menyelamatkan hidup orang tua ini, ia juga membukakan mata orang tua ini. Maafkan omong kosong yang bodoh dari orang tua ini sebelumnya; kau memang benar-benar layak mendapatkan gelar dokter jenius.”

Semua dokter yang hadir berekspresi kaget diwajah mereka dan ekspresi mata mereka yang melihat kearah Yun Che sekarang benar-benar telah berubah. Bahkan Xiao Tiannan sendiri menunjukkan ekspresi harapan diwajahnya … Mungkin ia benar-benar seorang dokter yang jenius! Ia mungkin dapat menyembuhkan luka pada putraku!

“Ha ha, anda terlalu menyanjungku.” Jawab Yun Che seolah-olah ia tak memikirkannya. Tatapannya berubah kearah Xiao Zaihe dan berkata: “Omong-omong, masalah pada tubuhmu juga bukanlah hal yang sepele.”

“Aku?” Xiao Zaihe mengulurkan tangannya dan menunjuk dirinya sendiri dengan wajah bingung.

“Dalam beberapa bulan terakhir, bukankah kau ingin membuat upaya besar untuk dapat membuka secara paksa Shoulder Star profound entrance milikmu karena kau ingin membuka profound entrance ini?” Tanya Yun Che dengan nada penuh keyakinan. Mulut Xiao Zaihe terbuka sambil keheranan nampak diseluruh wajahnya: “Bagaimana …. Bagaimana bisa kau tahu?”

“Benar-benar omong kosong!” ekspresi Yun Che menjadi seram: “Kamu merasa bahwa profound entrance ini agak onggar dan percaya bahwa itu secara alami akan terbuka sehingga kau tak dapat menahan untuk melakukan serangan setiap hari dengan profound energy milikmu. Namun kau bahkan tak memahami kenyataan dibalik profound entrances tersebut! Karena kau menyerang dengan cara seperti ini, tak hanya mustahil bagimu untuk secara paksa membuka profound entrance, namun kau juga telah merusak profound entrance tersebut. Jika kau terus seperti ini, tak hanya profound entrance saja yang secara keseluruhan hancur, bahkan profound veins milikmu akan menderita kerusakan yang permanen.”

Wajah Xiao Zaihe langsung berubah menjadi penuh dengan perasaan teror. Sebagai seorang praktisi profound, jika profound vein menderita kerusakan permanen apapun, tentu hal ini akan cukup untuk menjadi pukulan yang fatal bagi dirinya. Ia berbicara dengan wajah penuh ketakutan: “Memang benar apa yang barusan dikatakan oleh dokter jenius; aku selalu menyerang Shoulder Star profound entrance. Namun tak hanya tak berkembang saja, tetapi shoulder star milikku ini juga sering mengalami rasa sakit… ini… ini… tolonglah dokter jenius, kau harus menyelamatkan diriku!”

Yun Che menatapnya untuk sementara dan sedikit mengangguk: “Karena aku baru saja memasuki Blue Wind Empire ini, aku tak tahu terlalu banyak tentang orang-orang. Untuk bertemu dengan seseorang sudah ditentukan oleh takdir. Jika seperti ini kasusnya, aku akan menolongmu kali ini.”

Setelah selesai berbicara, Yun Che tiba-tiba mengulurkan telunjuk kirinya. Ditengah-tengah semua orang yang berekspresi kebingungan, ia menunjuk tempat dimana Shoulder Star milik Xiao Zaihe ini berada. Kemampuan memurnikan dari Sky Poison Pearl secara tersembunyi melewati ujung jari Yun Che dan memasuki tubuh Xiao Zaihe ini. Beberapa saat kemudian, Shoulder Star profound entrance  secara sekejap menjadi terbuka.

Yun Che menarik jarinya dan tersenyum misterius diwajahnya.

Namun Xiao Zaihe ini sepenuhnya menatap kosong ditempatnya, seakan-akan ia tak berani untuk mempercayai apa yang telah terjadi …. Setelah beberapa lama, ia menekan bahunya dengan paksa sambil seluruh tubuhnya bergetar karena gembira. Dia benar-benar sangat bersemangat dan berteriak: “Terbuka! Shoulder Star profound entrance milikku benar-benar terbuka…. terbuka !!”

Reaksi Xiao Zaihe, dengan kata “terbuka” yang berasal dari mulutnya, langsung membuat semua orang yang hadir memahami apa yang telah terjadi. Mereka semua secara serentak menjadi tertegun ditempat. Lalu tiba-tiba, Gongsun Xiu mengambil langkah kedepan dan dengan suara serak, ia berteriak kaget: “One Finger Profound Opening!! Ini adalah One Finger Profound Opening yang legendaris !!”

Empat kata “One Finger Profound Opening” bagaikan petir. Tubuh semua dokter gemetaran sambil menatap dalam waktu yang sangat lama. Setelah itu, seluruh tubuh mereka tegang seolah-olah mereka telah membatu.

 

Translator / Creator: fatality