March 24, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 87

 

Quite The Coincidence!

Sekali “Dokter Jenius” ini muncul, ia langsung menarik perhatian semua orang yang telah melewati dirinya. Jelas-jelas ia telah mengambil kain yang entah darimana didapatnya serta mengubahnya menjadi sebuah bendera, dan mengayun-ngayunkan bendera tersebut dari depan dan belakang. Tak diketahui berapa banyak orang yang telah dibutakan dengan kebodohan seperti ini. Enam belas kata tertulis miring dibendera itu dan memancarkan melodi yang luar biasa gila; selain itu, irama pada tulisan dibendera itu terlihat begitu cocok!

“Darimana asalnya orang itu? Ia nampak begitu buruk, namun tiba-tiba saja ia muncul dan berlagak sok hebat serta mencoba untuk menipu orang-orang.

“Ah, pada saat ini, nampaknya begitu banyak macam-macam penipuan. Bahkan yang ini mengklaim akan memotong JJ-nya (JJ adalah bahasa gaul china yang memiliki arti:  alat kelamin pria) sendiri, tsk tsk….. Kelihatannya ia tak punya JJ, kan?”

“Mengaku sebagai seorang dokter jenius yang tak tertandingi, dasar orang gila! Jika ada seseorang yang mempercayainya, pasti ia adalah orang yang bodoh!”

Jangankan kios, bahkan “Dokter Jenius” separuh baya ini tak memiliki kursi. Dengan benderanya yang menjulang tinggi-tinggi, ia berjalan sebanyak tiga kali memutari bagian belakang jalan hingga kedepan jalan namun tak menemukan satu pun pasien yang bersedia berobat kepadanya. Sebagian besar orang menganggapnya gila, bahkan seorang gadis muda yang ia lewati kadang-kadang akan menghembuskan napas mereka dan menghindarinya sambil tersipu malu.

“Apa maksudnya ‘memotong JJ sendiri’ ?”

Ini sudah kedelapan kalinya Jasmine bertanya kepadanya.

“Itu benar-benar tak memiliki arti apapun! Aku hanya ingin membuatnya terlihat berirama saja!” Yun Che menjelaskannya dengan wajah serius dan sangat sabar.

“Tuan Putri ini tak mempercayainya!”

“Lalu apa arti lainnya? Kau bisa baca: Dokter Jenius tiada tandingannya, tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan; jika tak sembuh, akan kupotong JJ-ku sendiri! Lihat, bagaimana mulusnya aliran kata tersebut! Jika kau menggantinya dengan memotong pergelangan tanganku sendiri, memotong tenggorokanku sendiri, ataupun memotong meridian sendiri dan seterusnya, begitu anehnya terdengar ketika tulisan itu dibaca; gambaran artistiknya bagaikan perbedaan bumi dan langit! Namun bagi JJ ini, sungguh-sungguh tak mempunyai arti spesifik yang lain, dan itu benar-benar hanya digunakan untuk membuat tulisan pada bendera terlihat berirama, berirama!” Yun Che menyakinkan secara sabar, sambil perlahan-lahan membasuh dahinya yang penuh dengan keringat.

Dia selalu menganggap jasmine seperti monster kecil karena kekuatannya dan terkadang secara tak sadar lupa berapa usianya. Si kecil Jasmine yang mahatahu,  secara tak terduga tak dapat memahami konsep arti dari “memotong JJ-ku sendiri”; bahkan meskipun empat karakter (Dick) itu tertulis pada bendera, ia secara terus-menerus akan bertanya, bertanya, dan bertanya tentang hal itu seperti anak kecil yang ingin tahu segalanya…..

Setelah kedelapan kalinya Yun Che menjelaskan tentang hal itu kepadanya, Jasmine nampak mempercayainya dan tak bertanya lagi.

“Haah, benar-benar sulit untuk menjadi seorang dokter pengelana pada waktu ini. Tak terdapat seorangpun yang bertanya tentang layananku. Aku tak perlu mendirikan sebuah toko, bukan? Tak hanya buang-buang waktu dan uang saja, ini bahkan akan terlihat mencurigakan dan merusak rencanaku.” Setelah berjalan berputar kelima kalinya, Yun Che mulai membelit dan mengerang didalam hatinya.

Kali ini, terdapat dua orang yang memasuki jalanan dari arah timur sambil melihat-lihat, Mereka berjalan terburu-buru dengan ekspresi wajah yang terlihat pahit, seolah-olah mereka sedang mengalami musibah yang sangat hebat.

“Semua dokter terkemuka didalam kota telah diundang. Bahkan kepala dokter dan apoteker dari sekte telah diberitahu untuk datang. Dan pada akhirnya, semuanya menjadi tak berguna. Jika hal ini berlanjut…. Sebenarnya kemana kita harus mencari!” salah satu dari mereka mengerang dengan pahit.

“Aiya, sebagai grup yang terdiri atas dua orang, kita tak diperbolehkan untuk kembali jika kita tak dapat menemukan dokter. Kalau dipikir-pikir, rasanya tak ada harapan bagi kita untuk kembali hari ini.” Seseorang yang lain dengan murung menyatakannya.

“Beberapa grup dari saudara kita telah berbicara tentang pergi keluar kota untuk mencari, bagaimana kalau kita mencari diluar kota juga? Meskipun jauh, itu lebih baik daripada kembali dengan tangan kosong dan mendapatkan hukuman. “

Disaat keduanya sedang mengobrol, tiba-tiba mereka mengangkat kepala mereka keatas, dan melihat bendera compang-camping bergoyang bolak-balik yang jaraknya tak lebih dari sepuluh langkah diposisi mereka.

“Sialan! Dokter jenius tiada tandingannya?” Mata mereka menyala seketika.

“Ah lupakan saja, kau bisa menganggapnya sebagai seorang penipu hanya dengan sekali tatapan saja. Hanyalah seorang dokter pengelana, yang dengan berani mengklaim dirinya sebagai seorang dokter jenius.”

“Siapa peduli! Kita diutus oleh atasan untuk mencari dokter, dan inilah dia! Siapa peduli kalo ia benar-benar dokter atau bukan! Jika ia adalah dokter palsu, tentu ia akan dihukum. Pikirkan saja bagaimana cara untuk menyelesaikan tugas kita. Dan siapa tahu, ia mungkin punya sedikit keahlian untuk berlatih tentang obat-obatan.

“Itu benar! Ayo pergi!”

Keduanya telah membuat keputusan, dan bergegas menuju kehadapan “Dokter Jenius” ini: “Dokter Jenius, tuan muda sekte kami menderita luka parah kemarin dan sekarang sangat membutuhkan seorang dokter yang sangat jenius. Karena kau mengklaim bahwa dirimu adalah seorang dokter jenius yang dapat menyembuhkan segalanya, maka seharusnya kau pasti bisa menyembuhkan luka tuan muda sekte kami tanpa adanya kesulitan. Tolong pergilah bersama-sama ke Sekte kami sekarang juga.”

Yang satu berdiri didepan, sedangkan yang satunya lagi berdiri dibelakang  “dokter jenius” ini yang mana terperangkap ditengah-tengahnya; posturnya bagaikan seperti undangan dan pemaksaan. “Dokter jenius” memandang mereka berdua, dan bergumam dalam hatinya: Tuan muda sekte? Terluka parah… ini bukan suatu kebetulan, bukan?

‘Dokter Jenius” itu mengelus-elus jenggot panjangnya dan bertanya dengan tenang: “Menyembuhkan penyakit dan menyelamatkan nyawa orang adalah kewajiban seorang dokter, Orang tua ini akan mengikuti kalian dari belakang sekarang juga. Dengan berani saya mau bertanya… dari sekte manakah kalian berasal?

“Kau akan mati ketakutan setelah mendengar tentang sekte kami.” Keduanya bersikap sombong dan berkata dengan wajah penuh kebanggaan: “Jika sekte kami tak lain dan tak bukan adalah sekte nomor satu di New Moon City, Xiao Sect! jika kau dapat menyembuhkan luka tuan muda sekte, maka sekte kami pasti tak akan memperlakukanmu dengan buruk; kau tak hanya diberi imbalan yang sangat besar, namun popularitasmu juga akan tersebar luas diseluruh New Moon City. tetapi jika kau tak dapat menyembuhkannya. Hoh hoh…”

Xiao Sect …

Buset!

Alis Yun Che, yang dengan cermat telah ia persiapkan sebelumnya, bergerak-gerak disaat ia mengerang sendiri: Sial…… aku terlalu beruntung! Sebenarnya aku telah berencana untuk memamerkan karya seniku dalam penyembuhan dan menghabiskan waktu tiga hari untuk menjadi terkenal di New Moon City ini; namun berita itu sampai ke telinga Xiao Sect dan mereka mengundangku kemari… Semuanya sudah diluar rencana! Dan pada akhirnya, aku tak dapat menemukan satu orangpun untuk disembuhkan, akan tetapi Xiao Sect ini telah datang kemari dan membawaku pergi!

Wajah dan sikapnya langsung berubah menjadi bangga, dan ia nampak seperti seorang yang memiliki kemampuan setinggi para ahli dan tertawa pelan:  “Seorang dokter yang berlatih tentang obat-obatan tak mempedulikan latar belakang keluarga dan juga situasi finansial. Setelah sekian lama orang tua ini berlatih tentang obat-obatan, tak ada satupun penyakit atau luka yang tak bisa kusembuhkan. Ayo, bawa orang tua ini ke sektemu.”

Mendengar betapa yakinnya dirinya, nampak bahwa ia sebenarnya hanya memiliki kemampuan yang kecil. Bagaimanapun juga, kedua orang itu tak peduli; hal terpenting adalah membawa Yun Che ke sekte mereka. Satunya menuntun jalan dari depan, dan yang satunya mengikuti dari belakang; terlihat nampak mereka begitu khawatir kalau “Dokter jenius” ini akan kabur membuat mereka mustahil untuk menyelesaikan pekerjaannya.

————

Setelah memasuki cabang sekte Xiao, kesan pertama Yun Che begitu besar! Sangat besar!

Keseluruhan sekte berada di South Moon Mountain dan membentang beberapa kilometer dari kaki gunung, namun mereka baru saja memasuki daratan luar sekte; pusat sekte berada di puncak South Moon Mountain. Seluruh gunung ini adalah milik sekte. Ketika Yun Che berjalan kearah gunung jalan, ia mendesah dari dalam hatinya… Floating Cloud City tempat dimana ia datang, Xiao Clan telah dianggap sebagai clan terbesar. Namun  jika dibandingkan dengan cabang sekte Xiao ini, Xiao Clan terlalu kecil untuk dilihat. Jika seseorang ingin membandingkannya, kira-kira Xiao Clan lebih kecil bahkan hanya sepersen saja dari sekte cabang Xiao ini.

Jika cabang kecil sekte saja sudah seperti ini, dapat dibayangkan seperti apa besarnya Sekte utama Xiao.

Sepanjang jalan, Yun Che berusaha sangat keras untuk mengingat rute yang telah mereka ambil. Namun setelah beberapa belokan arah kiri dan kanan, bahkan dengan ingatan tajamnya yang ekstrim, Pikirannya tetap menjadi kacau berantakan. Pada akhirnya, dengan tak berdaya ia mengambil kesimpulan bahwa… terkecuali jika ada seseorang yang telah tinggal disini dalam waktu beberapa bulan, mustahil rasanya untuk tidak tersesat disini.

Jika itu terjadi, cara untuk kabur setelahnya, malah berubah menjadi masalah yang sangat besar…. Baiklah, mungkin hal ini memerlukan satu langkah disaat yang bersamaan agar dapat diselesaikan.

Setelah berjalan dalam waktu yang lama, dan melalui setidaknya selusin inspeksi profound strength, ia dipandu pergi ke sekte cabang medicine hall yang berada didekat puncak gunung.

Xiao Tiannan tak tertidur sepanjang malam.

Setelah menyebabkan keributan di New Moon Profound Palace dan kembali, ia tak meninggalkan medicine hall sama sekali. Melihat keadaan Xiao Luocheng yang setengah mati ini, bisa jadi bahwa perasaannya benar-benar robek dan berantakan. Dokter sekte yang berada di medicine hall ini sama sekali tak tahu apa yang harus dilakukan dengan luka Xiao Luocheng ini …. Sebenarnya, ia hanya tak berani untuk menanganinya.

Lengan kirinya telah hancur menjadi dua belas potongan, meridian tubuh bagian atas seluruhnya patah, dan Profound Veins-nya benar-benar telah pecah …… Apapun areanya, hanya ada satu metode untuk dapat memulihannya dengan sempurna; caranya adalah dengan menggunakan Purple Veined Heaven Crystal. The Purple Veined Heaven Crystal mengandung kekuatan dewa yang lemah;  tak peduli bagian tubuh mana yang terluka itu, dengan menggunakannya sudah pasti dapat disembuhkan. Untuk dapat memiliki Purple Veined Heaven Crystal yang cukup setara dengan memiliki kehidupan yang lain. Bagaimanapun juga, hal yang pertama dan terutama adalah, membutuhkan seseorang dokter level tinggi yang memiliki kemampuan untuk menggunakan harta tingkat dunia seperti Purple Venied Heaven Crystal ini.

Xiao Sect memang memiliki sepotong Purple Venied Heaven Crystal berukuran seperti kelapa kecil, tetapi benda ini dapat dianggap sebagai harta yang paling berharga di seluruh sekte cabang ini. Namun untuk Xiao Luocheng, sekte cabang telah membawanya keluar. Bagaimanapun juga, entah itu orang dari dalam sekte ataupun dari dalam kota, tak ada yang mengetahui cara untuk menggunakan Purple Venied Heaven Crystal ini. Mungkin dikarenakan ukurannya yang seperti jari makanya benda ini dianggap sebagai harta yang sangat berharga. Jangankan menyentuh atau menggunakannya, bahkan yang melihatnya hanyalah beberapa orang saja. Meskipun terdapat beberapa buku catatan yang telah ditulis dan sedikit dokter telah mengetahuinya dari dalam hati, tentu saja tak akan yang berani menggunakannya… karena sedikit kesalahan saja akan membuang Purple Veined Heaven Crystal itu. Jika Xiao Luocheng masih belum sembuh; maka konsekuensinya akan cukup jelas… dimana kematian yang cepat akan dianggap sesuatu hal yang ringan…

Hal itu wajar saja apalagi orang tersebut memiliki kemampuan bawaan yang tinggi, atau tingginya harapan yang diletakkan kepada orang tersebut, sekali ia lumpuh, ia akan menjadi seorang yang tak berguna. Dan tentu saja tak akan ada sesuatu hal apapun yang akan diberikan kepadanya setelah itu, karena itu tak akan berguna sama sekali. Akan tetapi Xiao Lucheng berbeda, ia masih menyandang status sebagai cucu menantu dari elder sekte utama Xiao. Seluruh cabang sekte di New Moon City telah mengandalkan status Xiao Luocheng untuk mengubah nasib mereka. Alasan terbesar mengapa Xiao Wuji bersedia mempertunangkan cucunya sendiri kepada Xiao Luocheng, adalah karena ia memiliki kemampuan bawaan yang dianggap sangat bagus. Bahkan didalam sekte utama, mungkin hanya terdapat satu akibat; dan itu adalah pemutusan pernikahan dari Xiao Wuji ini.

Ketika Xiao Tiannan berteriak secara kejam tentang bagaimana Xiao Luocheng masih dianggap sebagai cucu menantu dari Elder Sekte utama di gerbang New Moon Profound Palace, ia membuat takut seluruh New Moon Profound Palace, namun disaat yang bersamaan, ia sendiri sebenarnya jauh lebih gugup daripada semua orang. Jika orang-orang dari Xiao Wuji dikirim, dan melihat luka Xiao Luocheng dan berpaling, ia akan menjadi menangis tak berdaya. Mereka tak akan repot-repot untuk berpikir tentang si lumpuh itu; hal tersebut sudah pasti akan menjadi akibat yang normal-normal saja.

Jadi tak peduli hal apapun, Xiao Tiannan harus menggunakan berbagai cara untuk dapat menyembuhkan kondisi Xiao Luocheng sebelum orang-orang dari Sekte utama datang, bahkan sampai pada titik dimana ia tak ragu-ragu untuk menggunakan hartanya sangat penting, The Purple Veined Heavenly Crystal. Tentu saja akan mustahil untuk menyembuhkan profound strengthnya; tetapi jika benda itu dapat menyembukan meridiannya, profound veins-nya, dan mendapatkan kembali bakat aslinya, meskipun ia tak memiliki profound energy apapun, ia tak akan menjadi lumpuh lagi. Dan kasus terburuknya, ia mungkin akan memulai dari awal lagi. Kemungkinan bagi Xiao Wuji untuk memutuskan pernikahannya juga akan menjadi rendah.

Sepanjang mala mini, Xiao Tiannan menyuruh orang-orangnya mencari dokter tertinggi dan terendah hampir diseluruh New Moon City. Juga termasuk tiap dokter dan apoteker. Namun tak ada satupun dari mereka yang berani menggunakan Purple Veined Heavenly Crystal, dan juga tak mempunyai apapun cara untuk mengobati. Disaat keadaan luka Xiao Luocheng berlangsung selama sehari, harapan untuk sembuh menjadi lebih tidak pasti. Xiao Tiannan menjadi begitu kuatirnya sampai-sampai membuat beberapa helai rambutnya menjadi putih; Ia membenci Yun Che hingga tulang-tulangnya.

“Tuan Sekte Xiao, orang tua ini sungguh-sungguh tak berdaya dan malu.”

“Luka tuan muda sekte sungguh parah. Orang tua ini tak kompeten dan hanya bisa memberikan resep obat untuk menstabilkan kondisinya untuk sementara. Dan untuk menyembuhkannya… Aiya.”

“Mungkin satu-satunya cara untuk menyembuhkan luka Tuan muda sekte adalah dengan menggunakan Purple Veined Heavenly Crystal. Tetapi, ini masih pertama kalinya orang tua ini melihat benda hebat itu dan benar-benar tak punya kemampuan untuk menggunakannya “

………………

“Semua tukang obat yang tak berguna dan sampah! “Xiao Tiannan berteriak keras kepada mereka sambil kepala hingga kakinya gemetaran.

Translator / Creator: fatality