March 17, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 84

 

The Only Possibility….

“Benarkah?” apa yang dikatakan oleh Senior Sister itu, adalah sungguhan?” Xia Yuanba yang sedang panik, berteriak sangat ekstrim bahagia bersamaan dengan matanya yang berkilauan setelah mendengar kata-kata Lan Xuerou. Seolah-olah ia mendapatkan sebuah jerami penyelamat jiwa ditengah-tengah keputusasaan.

“Kapan Senior Sister pernah berbohong kepadamu sebelumnya.” Lan Xueruo berkata dengan senyuman samar-samar: “Beruntung bahwa Palace Chief Qin tak langsung menyerahkan dirimu, melainkan berjuang untuk sepuluh hari. Sebaliknya, meskipun aku memiliki cara, pada dasarnya hal ini akan mustahil untuk dilakukan karena waktu yang sangat terbatas.”

“Bagus!” wajah Xia Yuanbae menjadi berwarna merah cerah. Kemudian ia memukul luka dalamnya dalam keadaan bahagia, yang mana membuatnya menjadi meringis karena kesakitan.

Yun Che melihat kearah Lan Xueruo dengan tatapan terkejut dalam waktu yang lama, dan tersenyum dengan ragu-ragu: “Senior Sister Xueruo, Untuk menjadi merasa kasihan terhadapku, jangan bilang bahwa… kau jatuh hati kepadaku? Meskipun aku mengerti bahwa kehadiranku dapat dianggap sempurna ketika seorang pria melakukannya dan aku juga cukup menyukai Senior Sister Xueruo, namun pada akhirnya, aku adalah seorang yang telah menikah. Apakah Senior Sister Xuerou sungguh-sungguh tak keberatan sedikitpun?”

“Aku hanya keberatan dengan nyawamu!” Lan Xueruo tak mengerti harus tertawa atau menangis, dan bibirnya yang mempesona menjadi cemberut: “Aku, Lan Xueruo, Secara tak ragu-ragu tak akan tertarik dengan adik kecil yang mana lebih muda daripadaku, dan juga terhadap orang yang sudah menikah! Dan untuk kenapa aku menolongmu, adalah karena aku adalah senior sistermu, dan hal itu sudah sewajarnya dilakukan.”

“Mhm mhm!!” Xia Yuanba menganggukkan kepalanya, dan dengan tulus berkata: “Senior Sister Xueruo selalu seperti ini. Tak peduli terhadap siapapun, ia akan sepenuhnya menjadi sangat ramah dan peduli. Ketika aku baru memasuki New Moon Profound Palace, aku tak mengerti mengapa orang-orang mengepungku semuanya. Selain itu, Karena aku memasuki Class One hanya dengan Profound Strenght milikku yang sangat kecil, aku menemui banyak kritik dan ejekan. Aku berterima kasih sepenuhnya kepada Senior Sister Xueruo, yang telah peduli terhadapku. Senior Sister Xueruo, adalah orang yang sangat ramah dan baik yang pernah aku temui.”

Setiap kali Xia Yuanba menyebutkan nama Lan Xueruo, matanya menjadi berkilauan dan wajahnya terisi dengan kesenangan dan kebanggaan; seolah-olah ia hampir membayangkan Lan Xueruo sebagai seorang Dewi. Bagaimanapun juga, Lan Xueruo memang memiliki sikap yang ramah, baik hati, temperamen, dan karisma.

“Itu sudah pasti.” Yun Che juga menganggukkan kepala sambil berpikir dalam-dalam: “Senior Sister Xueruo begitu cantik, seharusnya ia adalah seorang yang berubah menjadi malaikat dari surga, yang mana ia begitu baik dan ramah… Bagaimanapun, Senior Sister, jujur apakah kau tak mempertimbangkan seseorang yang lebih mudah daripadamu dan telah menikah? Faktanya, pria muda yang telah menikah memiliki banyak ciri-ciri yang perjaka tua tidak punya, seperti…”

Lan Xueruo benar-benar tak melanjutkan untuk mendengarkannya lagi, dan ia berbicara sambil berpura-pura menggunakan ekspresi wajah yang tegas: “Dalam sepuluh hari, apa kau ingin kembali ke Blue Wind Imperial City bersamaku atau tidak?”

“Ya ya ya ya! Tentu saja!” sebelum Yun Che menjawabnya, Xia Yuanba lebih dulu menganggukkan kepalanya setuju dengan perasaan panik, karena takut jika Lan Xueruo mungkin akan mengurungkan pertolongannya. Pada awalnya, Xia Yuanba begitu kuatirnya bahwa Yun Che tak punya cara untuk lari dari bencana ini. Penawaran Lan Xueruo, tak berbeda dengan kejutan menyenangkan yang jatuh dari langit; tak peduli apapun jawaban dari Yun Che, ia harus benar-benar mengambil kesempatan ini.

Namun, Yun Che malah berpikir sesaat, dan berkata dengan agak hati-hati: “Senior Sister, aku benar-benar menghargai niat baikmu. Tetapi, untuk masalah ini, yang telah aku buat tersinggung adalah Sekte utama Xiao. Jika Senior Sister membawaku, dan mereka bersikeras untuk menginvestigasi dan membuatmu bertanggung jawab… Aku tak ingin melibatkan Senior Sister, dan keluarga Senior Sister juga.”

Lan Xueruo tersenyum dengan lembut dan berkata: “Setidaknya kau memiliki perasaan bersalah, dan mengetahui bagaimana cara khawatir kepada Senior Sister. Namun, karena aku berani menolongmu untuk melarikan diri dari New Moon City, aku tentu memiliki cukup jaminan untuk tak menyalakan api terhadap diriku sendiri. Kau tak perlu berpikir terlalu dalam tentang masalah ini; aku bukanlah orang bodoh dan tidak bergurau apalagi menyangkut tentang keselamatan hidup keluargaku.

“Meskipun orang-orang yang berasal dari Xiao Sect telah pergi, disana pasti ada orang-orang yang telah mengawasi pintu gerbang ketika kau pergi, kau mungkin akan tertangkap langsung oleh mereka. Jadi, dalam beberapa hari ini, kau harus sungguh-sungguh tinggal didalam Profound Palace dan tak akan pergi kemana-mana sepenuhnya. Setelah keluargaku tiba, aku akan membawa pergi langsung. Setelah sampai di Blue Wind Imperial City, seharusnya kau sudah sepenuhnya selamat.”

Lan Xueruo berbicara dengan sangat pasti, dan juga bernada santai; sudah jelas ia ingin membuat Yun Che merasa senyaman mungkin. Tak lama kemudian Yun Che merasa ragu-ragu lagi, dan dengan rasa bersyukur berkata: “Kalau begitu…. Senior Sister, ketika tiba saatnya nanti, semuanya ini akan kau tanggung. Setelah bencana ini terlewati, aku tentu akan membalas kebaikan Senior Sister atas berkat keselamatan nyawaku.”

Bibir Lan Xueruo berwarna merah muda sedikit terbelit, dan alis matanya melengkung seperti bulan sabit: “Jika kau ingin membalas Senior Sister, maka tinggal disini dengan selamat dan jaga dirimu. Hari-hari dimana kau akan membalasku akan muncul ketika kau masih hidup.”

“Mn! Aku akan mengikuti perkataan Senior Sister.” Yun Che mengangguk dengan sungguh-sungguh. Kemudian, nada bicaranya tiba-tiba berubah disaat ia bertanya: “Senior Sister, itu… apakah kau memiliki apapun profound core dari profound beast? Yang berlevel rendah tak apa-apa. Dan jika kau tak memilikinya, dimana aku bisa mendapatkan satu saja di Profound Palace ini?

“Profound Core? Untuk apa kau membutuhkan Profound Core? Tanya Lan Xueruo.

“Untuk sekarang hal ini masih rahasia. Jangan bilang bahwa Senior Sister memilikinya?” Melihat ekspresi Lan Xueruo, tatapan Yun Che menjadi gembira.

Dalam waktu yang lama, Lan Xueruo merasakan tentang ruangan yang berada didalam spatial ring ditangannya yang ramping, dan kemudian ia mengeluarkan manik-manik berbentuk lingkaran dan berwarna redup: “Aku hanya memiliki satu Nascent Profound Cores kelas terendah. Aku mendapatkannya beberapa saat yang lalu dari Scarlet Drill Lizard. Namun, Palace Chief Qin seharusnya memiliki beberapa True Profound Beast Core. Jika kau membutuhkannya, aku akan…”

“Nascent Profound Core sudah cukup.” Yun Che mengulurkan tangannya dan mengambil Nascent Profound Core dari tangan Lan Xueruo. Hatinya menjadi tenang dalam sekejap.

Common Beast (Beast biasa) tak memiliki Profound Cores apapun didalam tubuhnya. Dimulai dari Nascent Profound Beast, Profound Cores akan muncul didalam semua Profound Beast dewasa, sama halnya dengan Profound Veins yang berada ditubuh manusia. Nascent Profound Cores sangat mudah untuk didapatkan dibandingkan dengan Profound Cores yang lainnya, dan harganya juga termasuk yang paling rendah; biasanya harganya sekitar belasan hingga beberapa ratus Yellow Profound Coins. Namun, semakin tinggi tingkatan dan kualitasnya, harganya juga akan meningkat beberapa kali lipat. Di Blue Wind Empire, setiap dari Earth Profound Core dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi. Pada tingkatan Sky Profound, benda tersebut menjadi harta yang tak ternilai. Dan untuk Emperor Profound Cores, benda itu pada dasarnya dianggap sebagai bagian dari legenda.

Selama perjalanannya ke New Moon City, Yun Che memang telah mendapatkan beberapa Nascent Profound Cores. Namun, ia telah menggunakannya semua untuk menyatukannya menjadi Profound Recovery Pellets tingkat tinggi. Ia telah membawa babi besi dipunggungnya sepanjang jalan, maka Profound Recovery Pellets itu sudah hampir seperti makanan baginya.

“Junior Brother Yun, seharusnya kau juga sudah lelah pada hari ini, jadi kau harus beristirahat lebih awal. Kau tak perlu berpikir terlalu banyak tentang semua. Dengan adanya Palace Chief Qin disini, Xiao Sect tak akan gegabah melakukan segala sesuatu dalam waktu sepuluh hari ini. Selama sepuluh hari tersebut terlewati, aku dapat menjamin dengan pasti tentang keselamatanmu.”

“Aku mengerti, Sister Senior … Sister Senior juga harus beristirahat lebih awal.”

Lan Xueruo membawa hawa harum sewangi bunga anggrek disaat ia melangkah pergi secara perlahan-lahan, dan meninggalkan Yun Che yang sedang berpikir dalam-dalam.

“Itu adalah berita baik Kakak Ipar! Karena Senior Sister begitu yakin tentang hal ini, maka kita dapat menyelamatkanmu dan membantumu untuk melarikan diri.” Xia Yuanba berkata dengan wajah penuh kegembiraan. “Eh… Kakak ipar? Mengapa kau kelihatannya tak bahagia? Apakah karena kau tak percaya dengan Senior Sister Xueruo?”

“Yuanba, apa kau mempunyai relasi dengan Senior Sister Xueruo?” Yun Che bertanya dengan dingin.

“Tidak, kenapa kakak ipar menanyakan itu?” Xia Yuanba mengusap-usap kepalanya.

“Lalu, apakah kau atau anggota keluargamu pernah menyelamatkan Senior Sister Xueruo ataupun anggota keluarganya sebelumnya?”

“Itu juga tidak! Aku tak pernah bertemu dengan kerabat-kerabatnya sebelumnya. Apalagi, dengan profound strength milikku yang rendah, tak ada cara bagiku untuk dapat menyelamatkan Senior Sister Xueruo. Dan tak perlu bagiku untuk menjelaskan tentang anggota keluargaku.

“Kalau begitu aku merasa agak aneh.” Yun Che merenung dalam-dalam sambil mengusap-usap dagunya dengan tangan kanannya: “Kami tak berelasi dalam hal apapun dan hanya berbincang-bincang sedikit; lalu mengapa ia ingin menolongku tanpa adanya sebab dan alasan?”

“Oh! Kau berbicara tentang hal itu. Kakak ipar, kau benar-benar memikirkannya terlalu banyak; sudah kukatakan kepadamu sebelumnya, Senior Sister Xueruo hanyalah seorang yang berhati baik. Ketika pertama kali aku datang ke New Moon Profound Palace, akupun juga tak berelasi apapun terhadapnya tetapi ia menolongku dan memperhatikanku dengan sangat baik. Semua Senior Brother dan Sister didalam Profound Palace benar-benar sangat menyukainya.

“Tidak, ini berbeda.” Yun Che, bagaimanapun juga, menggelengkan kepalanya dan berbicara dengan ekspresi serius: “Ia menolongmu, dapat diterima secara alami seperti dirinya, dan aku tak akan menemukan kejanggalan dalam hal itu. Namun, untuk membawaku dan melarikan diri dari New Moon City merupakan masalah yang sepenuhnya berbeda! Lan Xueruo jelas mengerti bahwa masalah yang aku bawa ini melibatkan Sekte utama Xiao… Meskipun aku tak merasa nyaman dengan orang-orang Xiao Sect, Aku tak dapat menahan diri untuk mengakui bahwa mereka memiliki pengaruh yang luar biasa yang mana dapat melindungi seluruh langit Blue Wind Empire dengan satu tangan. Berapa banyak orang-orang diseluruh Empire yang dapat dengan tetap tenang ketika mereka mendengar dua kata “Xiao Sect”! dan berapa banyak orang yang berani untuk menyinggung Xiao Sect? dan berapa banyak, yang dengan berani mengambil resiko untuk terlibat, dan menolong seseorang yang disinggung oleh seseorang yang berasal dari Xiao Sect, melarikan diri dari hukumannya?”

Xia Yuanba membuka mulutnya, tapi tak berkata apapun.

“Jika itu adalah pertemanan hidup dan mati, maka hal tersebut masihlah masuk akal. Namun, aku hanya bertemu dengannya sehari, dan baru saja berbincang-bincang; disana tak ada rasa hormat maupun kebencian diantara kami, namun ia dengan berani mengambil resiko yang besar untuk membawaku keluar dari New Moon City, ini benar-benar sangat aneh.”

“Juga… Yuanba, kalian berasal dari kelas yang sama. Apa kau pernah mendengar ia menyebutkan ingin kembali ke Blue Wind Imperial City dalam beberapa hari terakhir? Atau melihat tanda-tanda lain seperti akhir-akhir ini?” Tanya Yun Che.

Xia Yuanba menjadi tertegun. Lalu, ia berpikir secara hati-hati dan menggelengkan kepalanya: “Aku rasa tidak. Namun tak seharusnya baginya untuk mengatakan kepada kita lebih awal bahwa ia akan kembali ke kampung halamannya.”

“Tak pernah mengatakan akan kembali ke Imperial City sebelumnya, namun tiba-tiba ia secara mendadak ingin kembali dalam waktu sepuluh hari; selama waktu yang didapatkan oleh Palace Chief Qin itu untuk diriku, juga terjadi tepat sepuluh hari… Terlalu banyak hal yang kebetulan dalam kejadian ini.” Yun Che bersungut-sungut.

Mendengar apa yang dikatakan oleh Yun Che, Xia Yuanba juga mulai merasakan ada sesuatu yang sedikit terlewatkan. Ia tentu mengerti tentang kekuatan Xiao Sect. untuk berani beresiko sangat tinggi memprovokasi Xiao Sect agar dapat menyelamatkan seseorang yang hanya ia ketahui selama sehari, yang mana tak ada hubungannya dengan wanita tersebut; berpikir tentang hal tersebut seperti ini; tentu terdengar sangat aneh. Karena meskipun terdapat sedikitpun kecerobohan, hal ini akan menjadi bencana pemusnahan total! Ia menggaruk kulit kepalanya, dan menggelangkan kepalanya dengan ganas: “Bukan bukan! Senior Sister Xueruo adalah orang yang berhati sangat baik, tak mungkin jika ia mempunyai motif apapun yang pasti terhadap kakak ipar. Lagipula… lagipula kakak ipar bukanlah orang kaya, atau bahkan seorang master; jika kita berpendapat ia menyelamatkanmu karena adanya suatu tujuan, hal apakah yang sebenarnya ia ingin selesaikan?

“Ini juga merupakan tempat yang sangat aneh menurutku.” Yun Che melihat keatas, mengulurkan tangannya dan menyentuh wajahnya, lalu berkata dengan suara pelan: “Jadi… Ketika aku bertanya kepada Senior Sister ‘jangan bilang, kalau kau jatuh hati terhadapku’ sebelumnya… Aku sebenarnya tak lagi bercanda. Untuk membuat seorang wanita melakukan sesuatu hingga tingkatan tersebut unuk seorang pira yang baru saja ia temui, satu-satunya kemungkinan yang dapat kupikirkan sekarang adalah, kemungkinan bahwa Senior Sister Xueruo itu, terhadapku… Mn, adalah cinta pada pandangan pertama.”

“Whaa!?” Kaki Xia Yuanba menjadi lemas, dan ia hampir berlutut dihadapan Yun Che karena syok.

“Pertama-tama, aku tak mempunyai pengaruh; kedua, aku tak mempunyai kekuatan; ketiga, aku bahkan tak memiliki sesuatu yang sangat vulgar diantara semua benda, uang. Ketimbang semua itu, aku sebenarnya membawa bencana terhadap diriku sendiri. Lalu, satu-satunya hal yang didambakan oleh Senior Sister Xueruo dariku adalah. ketampananku ini. Wanita adalah makhluk yang sentimental; jika ia jatuh cinta kepada pria, sangat memungkinkan baginya untuk melakukan hal apapun, tak peduli betapa gila dan berlebihan hal tersebut. Untuk berani melakukan hal yang beresiko tinggi dan menyelamatkanku menjadi hal yang benar-benar normal.”

“Fufu… Seperti yang aku duga, terlepas dari lokasi, era dari kemunculan ini tak dapat diubah-ubah. Tak hanya bermodal kuat seperti wajah yang tampan; kadangkala ini bisa dengan cara menyelamatkan nyawa seseorang.”  Yun Che berkata sambil memegang pipinya. Tak diketahui apa yang sedang dipikirkannya disaat dirinya sedang meringis dan tertawa keras secara tiba-tiba.

Tak peduli bagaimana Xiao Yuanba melihat kearah senyuman Yun Che, ia dapat melihat semacam maksud bejat yang bercampur aduk didalamnya. Matanya terbuka lebar ketika ia menatap dan berbicara dengan gagap: “Ta..ta..tapi… Senior Sister begitu cantik, begitu ramah, dan disana terdapat begitu banyak orang yang menyukai dirinya! Bagaimana mungkin ia… Senior Sister Xueruo juga pernah berkata seperti ini sebelumnya, bahwa ia tak mempunyai ketertarikan kepada semua orang yang lebih muda daripadanya dan juga seseorang yang sudah menikah. Ini… ini…”

Yun Che memutarkan matanya kearah Xia Yuanba, dengan santai menjawab: “Yuanba, kau benar-benar tak memahami wanita. Wanita adalah makhluk yang suka bertentangan dengan dirinya sendiri. Jika ia berkata kalau ia tak menyukai seseorang yang lebih muda daripadanya, itu berarti sebenarnya ia menyukai seseorang yang lebih muda daripadanya. Jika ia berkata bahwa ia tak menyukai seseorang yang sudah menikah, itu artinya…. Uhh….” Bahkan Yun Che merasa penjelasan ini tidaklah masuk akal, namun ia harus menelan peluru dan melanjutkannya:

“… Meskipun jimat ini sedikit spesial, kemungkinan pria yang sudah menikah adalah tipenya.”

“! ~ @ # ¥% ……” Xia Yuanba menjadi panik: “Tak mungkin seperti itu! Ketika Senior Sister Xueruo disini beberapa saat yang lalu, kenapa kakak ipar tak langsung menanyakan kepadanya?”

“Aku tak bisa bertanya.” Yun Che menggelengkan jarinya didepan mata Xia Yuanba dan berkata dengan serius: “Pria tak suka dengan wanita yang terlalu pintar, dan wanita juga tak menyukai pria yang terlalu pintar. Jika aku telah bertanya, hal itu akan merusak kesenangan.” Setelah berbicara sampai disini, sebuah cahaya profound yang aneh masuk kedalam mata Yun Che: “tebakanku sebelumnya hanyalah kemungkinan yang dapat kupikirkan pada saat itu, jadi aku juga, tak tahu apakah hal itu benar atau tidak. Tapi yang pasti adalah ia ingin menangkapku dan membuat diriku menjadi “mangsa” bagi dirinya. Dan aku…” Sudut bibir Yun Che menjadi mengerut: “Aku juga melakukan hal yang sama! Apa yang terjadi selanjutnya, ditentukan siapa yang menang pertama kali! Jika ia menang, maka aku akan melakukan apa yang ia inginkan, namun jika ia kalah, hehehehe….”

Xia Yuanba: “….”

 

Translator / Creator: fatality