March 16, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 83

 

A Period of Ten Days

Meskipun Xiao Sect Cabang adalah Sekte besar yang memerintah atas satu sisi, pada akhirnya, mereka hanya dapat memerintah pada satu sisi saja. Mereka memang berada dibawah Xiao Sect; Namun, dimata Sekte utama Xiao Sect, selain upeti biasa mereka setiap tahunnya, keberadaan cabang-cabang itu tidaklah penting. Disana terdapat hampir ratusan cabang di Blue Wind Empire; tetapi meskipun semua cabang itu dikombinasikan, kekuatan mereka tak mampu menandingi puncak gunung es dari sekte utama.

Sekte cabang tak akan berani menyinggung Imperial Family. Jika itu adalah sekte cabang Xiao Sect dari New Moon City, mereka dapat mengucapkan kata-kata keji seperti “Ratakan New Moon Porofound Palace”, namun mereka tentu tak akan berani melakukannya. Jika mereka memprovokasi Imperial Family karena hal ini dan Imperial Family memutuskan untuk menghancurkan mereka, Sekte utama tak akan repot-repot untuk mempedulikannya, Namun eksistensi dari Main sekte Xiao Sect sendiri diusung oleh Blue Wind Imperial Family! Terkecuali kalau doktrin mereka diabaikan, bahkan Blue Wind Imperial Family sama sekali tak akan berani menyakiti orang-orang yang berasal dari sekte utama Xiao Sect.

Jika yang dikatakan oleh Xiao Tiannan merupakan kenyataan, maka identitas Xiao Luocheng, yang mana merupakan Tuan muda sekte dari Cabang Xiao Sect, telah menjadi seseorang yang berasal dari main sekte Xiao sect dalam satu lompatan. Perbedaan kedua identitas tersebut bagaikan bumi dan langit! Yang terakhir, bagaikan gunung raksasa yang menekan para anggota dari New Moon Profound Palace; tekanan yang membuat mereka mati lemas.

Jika begitu, maka masalah yang ditimbulkan oleh Yun Che, merupakan malapetaka yang berkesinambungan! Apabila pihak sekte utama bertanggung jawab menahannya, apalagi New Moon Profound Palace yang tak berarti, bahkan jika itu adalah Blue Wind Imperial Family, sudah mustahil untuk dapat melindunginya, Jika masalih ini adalah untuk membuat sekte utama Xiao marah, maka lupakanlah tentang Yun Che, bahkan seseorang yang melindungi dirinya akan menemukan bencana nantinya! Bagi mereka menghancurkan New Moon Profound Palace, tak membutuhkan banyak upaya seperti meniup debu keluar ditangan seseorang.

 “Humph! Masalah yang melibatkan Sekte utama, aku tak akan berani berbohong walaupun aku punya sepuluh kali lipat keberanian! Reaksi Qin Wuyou sudah diluar batas dugaan Xiao Tiannan. Ia melanjutkan berbicara dengan tegas: “Karena Yun Che baru saja memasuki New Moon Profound Palace-mu hari ini, Aku tak akan menyalahkanmu, dan hanya perlu menyerahkan dirinya. Hal ini telah memberikan kesempatan luar biasa dan mengembalikan nama baik bagi New Moon Profound Palace-mu! Sebaliknya, sekali pihak dari sekte utama marah, New Moon Profound Palace ini akan musnah dari sekarang hingga nanti!”

“Selain itu, sebelum aku tiba, aku telah menggunakan Sound Transmission Talisman (Jimat suara transmisi) dan melaporkan masalah ini kepada Elder Xiao Wuji dari Sekte tuama Medicinal! Sepuluh hari kemudian, Elder Xiao Wuji pasti akan mengirimkan orangnya kemari! Barangkali, ia mungkin akan datang sendirian! Palace Chief Qin, jika kau masih bersikeras dan tak bertobat, maka pada saatnya nanti, tak hanya mustahil bagimu untuk melindungi Yun Che, yang mana pantas mati dengan ribuan sayatan, bahkan dirimu dan seluruh New Moon Profound Palace ini dapat terseret kedalamnya.

Fakta yang tak terduga adalah Xiao Tiannan telah melaporkan masalah ini kepada Sekte Utama… sekali lagi, hal ini mengubah ekpresi wajah Qin Wuyou dan Elder lainnya.

 “Palace Chief, Pada dasarnya Sekte utama Xiao adalah sesuatu yang tak dapat kita singgung. Yun Che telah memasuki Palace kami dalam waktu sehari, namun Palace Chief tak ragu-ragu untuk melawan Master sekte cabang untuk melindungi dirinya; perbuatan ini sudah dianggap sangat terhormat dan terpuji! Dengan situasi yang terjadi sekarang ini, menyerahkan dirinya juga merupakan sikap seperti demikian untuk seluruh New Moon Profound Palace. Tentu saja tak akan ada seorangpun yang mengkritik.”

“Haah, itu benar. Yun Che memang orang yang berbakat, namun sayangnya, ia membawa bencana seperti demikian pada dirinya sendiri. Nampaknya nasibnya tak sejalur dengan Profound Palace kami. Palace Chief, Kau harus menyerahkannya. Sebaliknya, jika ini benar melibatkan Palace kami, konsekuensinya tak akan terbayangkan.” Elder yang lain berkata sambil mendesah.

Wajah Qin Wuyou begitu gelap dan tak pasti. Tatapannya sedikit menyimpang ke samping dan melihat seseorang yang berada disudut… Dan kelompok lainnya menganggukkan kepala mereka dengan ringan kepadanya.

Alis Qin Wuyou tiba-tiba, merajut erat secara bersama-sama. Setelah sedikit menggertakan giginya, ia akhirnya mendesah dan berkata: “Jika perkataan dari Master sekte Xiao ini benar, maka jelas mustahil bagi New Moon Profound Palace kami yang tak berarti ini untuk melindunginya, dan bahkan hal ini akan menyalakan api bagi diri kami semua. Namun, aku tak dapat menyerahkannya kepadamu sekarang. Walaupun sekte utama adalah penyebabnya, aku masih tak punya wajah untuk menetap di New Moon Profound Palace, dan New Moon Profound Palace juga akan disebut sebagai tempat yang kejam dan dingin!”

Alis Xiao Tiannan menjadi murung. Kemudian, ia tertawa dingin: “Yang kau katakan adalah… Bahwa New Moon Profound Palacemu lebih memilih untuk menanggung bencana kemusnahan, dan terus melindungi Yun Che?

Qin Wuyou menggelengkan kepalanya: “Tentu mustahil bagi Qin ini untuk mengabaikan keselamatan dari New Moon Profound Palace. Namun, Qin ini menolak untuk berkompromi. Kata Master sekte Xiao sebelumnya, bahwa dalam waktu sepuluh hari, Sekte utama Xiao akan mengirimkan seseorang kemari untuk menangani kejadian ini. Kalau begitu, bagaimana kalau Master sekte Xiao memberikanku waktu sepuluh hari lagi? Dalam sepuluh hari, kami pasti akan mengeluarkan Yun Che dari New Moon Profound Palace. Pada saat itu, ia bukan lagi menjadi muridku dan palaceku tentu pasti tak punya alasan lagi untuk melindunginya. Hidup dan matinya, akan ditentukan oleh tangannya sendiri. Karena sekarang ia adalah seorang murid, maka mustahil bagiku untuk menyerahkan dirinya.”

Xiao Tiannan menatap tetap kearah Qin Wuyou untuk beberapa saat, dan kemudian mengangguk secara perlahan: “Bagaimanapun juga, Palace Chief Qin adalah pria terhormat. Kau mendapatkan, rasa hormat dariku! Baiklah, Aku akan memberimu waktu sepuluh hari! Yun Che itu sudah menjadi orang yang telah mati; kematiannya hanyalah masalah waktu saja! Sebagai rasa hormat kepada nama baik Palace Chief Qin, aku akan memberikan waktu sepuluh hari untuk kehidupannya! Namun, Aku harap setelah sepuluh hari itu, Profound Palace yang mulia tak akan melakukan masalah yang sulit terhadap Xiao Sect milikku.”

“Ayo pergi!!”

Xiao Tiannan juga mengkhawatirkan keadaan Xiao Luocheng. Karena ia tak dapat membunuh Yun Che sendiri mala mini, ia tak membuang-buang waktu lagi; dengan perintah yang terdengar keras, ia berbalik dan langsung pergi.

“Master Sekte, apakah kita hanya pergi saja seperti ini?” kata Xiao Zaihe, dengan wajah penuh keengganan, sambil mengikuti Xiao Tiannan dari belakang.

“Hmph! Tak hanya sikap Qin Wuyou yang keras hati, kekuatannya juga tak lebih rendah dariku. Selain itu, yang aku bawa hari ini semuanya adalah para murid biasa; Jika kita masih melanjutkannya, malahan keadaan kita akan semakin terpuruk.” Xiao Tiannan berkata dengan dingin: “Meskipun kita membawa cukup pasukan untuk menyerang paksa Profound Palace, Tentu kita akan menimbulkan masalah terhadap Imperial Family. Ia ingin waktu sepuluh hari, dan tentu aku akan menunggu waktu sepuluh hari itu! Setelah kedatangan dari orang-orang sekte utama, apalagi si Yun Che kecil itu, New Moon Profound Palace ini, juga akan menghadapi konsekuensinya.

“Namun dalam waktu sepuluh hari itu, mudah untuk melihat peristiwa tak terduga yang akan muncul. Bagaimana jika, kalau bajingan Yun Che itu berusaha untuk melarikan diri dari New Moon City… “

 “Hmph! Lucu sekali! Karena ia berada didalam New Moon City ini, bagaimana mungkin ia dapat melarikan diri dari telapak tangan Xiao Sect kami! Dalam periode waktu ini, kirimkan orang untuk mengawasi pintu keluar New Moon Profound Palace. Jika terlihat Yun Che melarikan diri, tangkap ia hidup-hidup merupakan hal yang terbaik; Jika tidak memungkinkan, bunuh ia ditempat! Ingatlah juga untuk mengirim orang mengawasi pintu gerbang juga.”

“Ya!”

—————-

“Kakak ipar! Berita buruk!”

Xia Yuanba bergegas kembali ke kamar Yun Che sambil memanas dengan perasaan cemas, dan mengatakan kejadian sebelumnya dengan sangat detil dan kepala berkeringat. Kemudian ia berkata dengan nada panic: “Berita buruk! Kakak upar! Kau haru pergi meninggalkan tempat ini sekarang juga… insiden ini sungguh-sungguh melibatkan sekte utama Xiao, bagaimana mungkin!”

“Sekte utama Xiao…” Yun Che langsung berpikir tentang Xiao Kuangyun, dan alisnya sedikit murung. Kemudian ia tertawa dingin didalam hatinya; kelihatannya ia dan kumpulan orang-orang bermarga Xiao, sudah ditakdirkan untuk saling menentang satu sama lainnya dalam berbagai cara.

“Meskipun kejadiannya seperti ini, Palace Chief Qin secara tak terduga juga tak langsung menyerahkan diriku. Ini sedikit aneh.” Yun Che mengusap-usap dagunya. Kekuatan tekanan yang hebat dari pasukan Keempat Sekte Utama begitu tiada taranya di Blue Wind Empire. Sekali Keempat Sekte Utama terlibat, maka tak akan ada satupun orang yang berani secara langsung untuk tidak menurunkan kepala mereka. Meskipun Qin Wuyou begitu berani dan tegas, ia jelas adalah orang yang rasional. Dalam masalah yang melibatkan Sekte utama Xiao, Ia secara langsung memutuskan untuk tidak menyerahkan Yun Che. Daripada membiarkan mereka berdua  dan mengeluarkan New Moon Profound Palace dari permasalahan ini, ia malah memilih untuk bersikeras dan berjuang terhadap masalah tersebut dalam waktu sepuluh hari yang benar-benar tak masuk akal.

Daripada merasakan hati yang tergerak, sebaliknya Yun Che, merasakan bahwa hal ini begitu aneh.

Lagipula, Yun Che bukanlah siapa-siapa bagi Qin Wuyou, bahkan ia bukanlah kerabat dekatnya. Ia hanyalah seorang yang baru saja memasuki Profound Palace pada hari ini, dan bahkan membawa masalah besar setelahnya, seperti sebuah bintang malapetaka. Hal seperti ini dapat dipahami ketika Qin Wuyou melindungi Yun Che dari Xiao Sect disaat ia menampilkan bakat yang sangat mengagumkan, namun melakukan hal tersebut ketika berhadapan dengan Sekte Utama Xiao yang sangat kuat…. Hal ini sudah sangat tak masuk akal.

“Junior Brother Yun, bolehkah saya masuk?”

Pada saat ini, suara lembut seorang gadis terdengar dari pintu luar. Yun Che dalam sekejap membeku sesaat sebelum ia berdiri dan berbicara: “Senior Sister, silahkan masuk.”

Ketika pintu terdorong dan terbuka, Wajah lugu dan menawan Lan Xuerou yang begitu putih seperti kilauan salju, muncul didalam pandangan Yun Che. Xia Yuanba bergegas menyambutnya, dan berkata dengan kesulitan: “Senior Sister Xueruo, kau datang tepat pada waktunya. Cepat dan pikirkan cara untuk menolong kakak iparku; ia tak boleh jatuh ketangan Xiao Sect. kalau tidak, kalau tidak…”

“Sigh!” Lan Xuerou sedikit mendesah, dan berkata dengan lembut: “aku juga, tak menduga bahwa masalah ini akan menjadi seperti ini.” Setelah berbicara sampai sini, ia menyadari bahwa ekspresi wajah Yun Che sangat begitu tenang. Jangankan takut ataupun merasa ngeri, ia jelas tak menunjukkan sedikitpun rasa cemas. Lan Xuerou merasa sedikit terkujut, dan berkata: “Junior Brother Yun, apa yang kau rencanakan kedepan?”

 “Heh heh!” Yun Che tertawa agak licik. Tatapannya jatuh terhadap wajah lugu dan sempurna milik Lan Xuerou, dan menjawabnya sambil meringis: “Aku masih belum merencanakan apapun untuk besok; namun hari ini, aku sebenarnya sedang merasa senang atas perhatian dari Senior Sister… aku tak pernah berpikir disaat-saat yang bermasalah sepert ini, tak hanya Yuanba saja, namun Senior Sister yang begitu cantik dan sopan juga mempedulikan diriku. Tiba-tiba saja, aku merasakan berkat yang begitu besar.”

Suasana yang seharusnya menjadi tegang dan mencekam, secara efektif menjadi candaan karena beberapa kata dari Yun Che. Lan Xueruo sedikit mendengar keanehan dari perkataan Yun Che, dan berbicara dengan nada canggung: “Meskipun kau baru saja bergabung dengan Profound Palace, bagaimanapun aku masihlah senior sistermu; jadi wajar saja bagiku untuk kuatir terhadapmu. Insidenmu ini melibatkan Sekte utama Xiao dan memungkinkan hidupmu akan melayang dari sekarang. Pada akhirnya Profound Department telah menerima Little Junior Brother yang bertalenta dan elegan, namun ia akan segera pergi dengan cepat; Senior sister disini, begitu berat hati.”

Yun Che menatap kearah Lan Xueruo selama beberapa saat. Lalu, wajahnya berubah menjadi kecewa dan sedih sambil berkata: “Aku sudah sangat senang bahwa Senior Sister telah mengatakannya. Meskipun aku mati ditangan Xiao Sect, aku masih bahagia karena senior sister senantiasa mengingat diriku.”

“Kakak ipar!” Xia Yuanba dengan paksa mengepalkan tangannya: “Kau tak akan mati ditangan Xiao Sect. Meskipun harus mengorbankan nyawaku, aku tetap akan melindungimu disaat kaka ipar melarikan diri dari New Moon City! Selama kau meninggalkan New Moon City, mereka tak akan pernah dapat menemukan dirimu di Blue Wind Empire yang luas ini.”

Yun Che tersenyum kepada Xia Yuanba, namun tak berbicara.

Lan Xueruo tiba-tiba berkata: “Junior Brother Yun, kau tak perlu menjadi pesimis, Aku… Aku mempunyai rencana untuk menyelamatkan dirimu.”

“Rencana apa?” Yun Che dan Xia Yuanba secara bersamaan bertanya.

Lan Xueruo dengan serius berpikir tentang hal itu dan menjawabnya dengan perlahan-lahan: “Blue Wind Imperial City merupakan kampung halamanku dan merupakan salah satu anggota keluarga yang akan membawaku kembali kerumah dalam waktu sepuluh hari. Ketika hal itu terjadi, Aku juga dapat mengatakan kepada mereka untuk membawa bersama ketika kita pergi meninggalkan. Tak hanya profound strength anggota keluarga ini cukup hebat, ia juga akan membawa profound aerial best level tinggi bersama dengannya. Meskipun Sekte Cabang Xiao menemukan dirinya membawamu bersama dengannya, mereka tentu tak dapat menghalangi langkahnya.”

 

Translator / Creator: fatality