March 14, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 82

 

Catastrophic Disaster

Saat ia mendengar suara yang datang dari jauh itu, Yun Che memfokuskan tatapannya dan melompat turun dari tempat tidurnya. Tangannya memegang dagunya sambil menurunkan alisnya.

Apa yang seharusnya datang, tentunya akan datang kelak. Meskipun Qin Wuyou telah mengatakan kepadanya bahwa melindungi muridnya merupakan kewajiban dari Palace Chief, dengan kepribadian Yun Che,  tentu  ia tak sepenuhnya mengandalkan Qin Wuyou tanpa adanya syarat apapun. Selain itu, Ia tak sepenuhnya mempercayai bahwa Qin Wuyou akan membuka semua kebaikan palsu milik Xiao Sect cabang yang memiliki pengaruh besar terhadap New Moon City, semua itu hanya untuk seorang murid yang baru saja memasuki New Moon Profound Palace… Pada hari ini ia melindungi Yun Che, dihadapan semua orang, hal itu sudah dapat dianggap sebagai perbuatan yang sangat baik dan bertanggung jawab.

Pintu kamarnya didorong dan dibuka oleh Xia Yuanba, yang lengannya terbungkus dengan perban, ia bergegas masuk sambil bernapas berat. Karena organ didalam tubuhnya terluka, wajahnya masih tetap berwarna putih seperti orang sakit. Dia memegang Yun Che, dan berkata dengan cemas: “Kakak ipar! Cepat, lari! Mereka adalah orang-orang dari Xiao Sect! Seperti yang telah kami duga, mereka tak peduli tentang janji mereka yang sebelumnya, mengabaikan tanggung jawab dari perjanjian tersebut, dan datang kemari untuk menangkapmu. Cepatlah pergi lewat pintu belakang …. aku sangat bodoh! Seharusnya aku membuatmu pergi tepat setelah perjamuan tadi berakhir! “

“Yuanba, jangan khawatir.”

“Bagaimana bisa aku tak khawatir! Mereka adalah Xiao Sect, Xiao Sect! Kakak ipar memang kuat, namun dengan kekuatanmu tak memungkinkan bagimu untuk memprovokasi Xiao Sect dan lolos dari mereka. Jika kau tertangkap oleh Xiao Sect, maka … maka … ” Tangan dan kaki Xia Yuanba gemetar cemas. Dengan wajah yang benar-benar memerah, ia memegang tangan Yun Che dan terus menariknya keluar.

“Jika mereka berada disini untuk menangkapku, maka mereka pasti tak akan membiarkanku melarikan diri dengan begitu mudah. Jika mereka menyuruh orang-orang berada didepan gerbang, maka pintu keluar belakang dan pintu keluar samping seharusnya sudah dijaga oleh mereka juga. Mungkin, mereka bahkan telah mengirimkan orang-orang untuk menjaga gerbang New Moon City. Jika aku melarikan diri lewat pintu belakang sekarang, malahan aku akan segera jatuh ke tangan mereka.

Xia Yuanba langsung menjadi tertegun. Dia menggaruk paksa kulit kepalanya, dan berputar-putar dengan cemas: “Lalu apa yang harus kita lakukan …. apa yang harus kita lakukan.”

Yun Che menepuk bahunya dan menghiburnya: “Yuanba, jangan khawatir. Palace Chief Qin yang baru saja diangkat itu bukanlah orang biasa; seharusnya ia mampu untuk menghalangi mereka. Bahkan jika ia tak bisa, aku juga memiliki banyak cara untuk melarikan diri dari tangan mereka.”

“Ah? Benarkah? “Xia Yuanba melebarkan matanya dan tampak sedikit lega.

“Bantulah aku untuk melihat situasi digerbang depan, ingatlah untuk berhati-hati. Jika mereka memulai pertempuran, pastikan untuk bersembunyi sejauh mungkin. “

————–

Saat ini adalah malam hari, namun dibagian depan pintu masuk utama New Moon Profound Palace menyala dengan terang. Atmosfernya begitu tegang dan keras seperti pertunjukan sebelum duel.

Xiao Tiannan secara pribadi tiba bersama-sama dengan Xiao Zaihe, beserta ratusan murid lebih dari Xiao Sect mengikutinya dari belakang; Amarah mereka dan niatan untuk membunuh dengan kejam terpancar keluar. Gerbang utama New Moon Profound Palace telah hancur dan berserakan menjadi beberapa bagian diatas tanah. Semua dahi para murid New Moon Profound Palace yang menjaga pintu mengalir deras dengan keringat; mereka semua berdiri disana gemetar, dan bahkan tak berani untuk bernapas keras. Ketika berhadapan dengan murid Xiao Sect yang biasa saja, mereka biasanya secara otomatis menundukkan kepala mereka. Malam ini, Master Sekte dari Xiao Sect cabang benar-benar datang secara pribadi, dan jantung mereka hampir melompat tinggi ke tenggorokan mereka karena syok.

Qin Wuyou akhirnya tiba dengan para elders dan para murid serta dengan tegas berbicara dari jarak yang agak jauh: “Siapa itu! yang berani seenaknya di New Moon Profound Palace-ku! “

“Xiao Tiannan dari Xiao Sect! Kau adalah Palace Chief dari New Moon Profound Palace yang baru saja diangkat, Qin Wuyou?” Xiao Tiannan berbicara dengan ekspresi marah.

Pada awalnya ia berpikir bahwa hanya dengan mengidentifikasikan dirinya akan cukup membuat Palace Chief yang baru saja diangkat ini terkejut hebat. Namun, hal yang mengecewakan setelah mendengarkan namanya adalah, Palace Chief yang baru saja diangkat ini tak menunjukkan rasa takut sedikitpun dan malahan ia, mulai tertawa: “Jadi, kau adalah Master Sekte yang sekarang dari Xiao Sect cabang. Sore tadi, aku mendengar dari putramu bahwa tubuhmu sedang sakit, dan sukar bagimu untukmu pergi keluar.. Sebenarnya aku ingin mengunjungimu besok, namun tampaknya hal itu tak diperlukan lagi sekarang.”

“Hmph!” Ekspresi Xiao Tiannan tiba-tiba menjadi marah: “Kau berani-beraninya menyebutkan putraku! Palace Chief Qin, Aku ingin melihat bagaimana caramu untuk bertanggung jawab terhadap masalah yang ada pada hari ini!”

“Tanggung jawab?? tanggung jawab untuk apa “Qin Wuyou juga menunjukkan ekpresi marah diwajahnya:  “Xiao Sect-mu mendobrak masuk kedalam New Moon Palace pada malam hari tanpa alasan; menghancurkan gerbang Profound Palace kami, dan bahkan mengklaim untuk meratakan Profound Palace-ku! Ketika berbicara mengenai tanggung jawab akan semua hal, kau, Xiao Tiannan yang seharusnya memberi kami penjelasan!”

“Mendobrak masuk malam hari tanpa alasan?” Xiao Tiannan dengan keras tertawa dan berbicara dengan nada keras: “Setengah bulan yang lalu, aku telah mendengar bahwa Palace Chief Qin datang dari Blue Wind Empire City dengan status terhormat dan memiliki sifat jujur dan baik. Tetapi, setelah melihatnya sekarang, kau sebenarnya adalah seorang yang tak bertanggung jawab atas perkataanmu ketika mencampuradukkan hal yang benar dengan yang salah. Murid dari Palace-mu telah melukai putraku Xiao Luocheng dengan sangat parah dan dengan tujuan jahat, menghancurkan seluruh meridian dan profound veins-nya, dan merusak hidupnya! Dendam semacam ini tak akan pernah dapat terbayar bahkan meskipun Yun Che telah dipotong-potong menjadi ribuan, atau bahkan sepuluh ribu, potongan daging cincang.

“Oh, kau berbicara tentang masalah ini.” Ekspresi Qin Wuyou berubah seolah-olah ada sesuatu yang menyadarkan dirinya, dan kemudian ia berkata dengan nada bingung: “Aku sendiri berada disana ketika hal ini terjadi, dan jelas-jelas melihatnya terjadi. Jangan bilang, penyebab masalah ini dikarenakan oleh amarah Master sekte Xiao? Haha, kalau begitu aku benar-benar tak paham. Sebelum murid palace-ku Yun Che dan putramu Xiao Luocheng memulai pertarungan mereka, mereka telah membuat perjanjian; bahwa tak peduli siapapun yang tak hati-hati dan terluka parah, mereka tak akan menyalahkan pihak lain sedikitpun. Perjanjian ini bisa dibuktikan kebenarannya oleh ratusan orang yang telah hadir tadi; Setiap orang melihatnya dengan mata mereka sendiri, dan mendengarkannya dengan telinga mereka sendiri! Termasuk orang yang berada dibelakangmu; ia bahkan, mendengarkannya dengan sangat jelas!”

“Karena sebelumnya terdapat perjanjian, jadi apa arti dari kedatangan dan kecamanmu ini? Jangan bilang bahwa Xiao Sect-mu yang bermartabat selama ribuan tahun ini memiliki kebiasaan tak tahu malu dalam hal tidak menepati janji seseorang?  Apakah kau tak kuatir bahwa kau akan melibatkan Xiao Sect Main Sect-mu; membuat sektemu dikritik dan dibenci?”

Setiap kata-kata dari Qin Wuyou ini benar-benar jelas dan tidak salah.

Xiao Tiannan merajutkan alisnya dengan sangat, berbalik, dan berkata dengan suara rendah: “Zaihe, apa yang terjadi?”

Xiao Zaihe menundukkan kepalanya dan berkata gugup: “Sebelum Tuan muda sekte bertarung dengan Yun Che, mereka memang telah setuju dengan perjanjian ini, dan bahkan semua orang yang hadir telah menyakini perjanjian itu. Tapi… tapi…”

“Tak perlu dikatakan lagi!” Xiao Tiannan dengan keras mengayunkan tangannya dan tiba-tiba tertawa liar: “Ha ha ha ha! Lelucon! Lelucon hebat! Dendam karena melumpuhkan putraku; bagaimana bisa dihapus dengan perjanjian yang tidak masuk akal! Bahkan jika diriku, Xiao Tiannan harus menanggung nama yang tercemar dan terhina hingga seumur hidupku, aku tentu akan tetap membalaskan dendam Luocheng! Qin Wuyou, serahkan Yun Che sekarang juga! Jangan buat diriku masuk kedalam dan menangkapnya sendiri! Disaat itu, aku kuatir jika seluruh New Moon Profound Palace milikmu akan menderita kekacauan besar yang bahkan seekor anjing dan ayampun akan mengalaminya.

“Karena Master sekte Xiao yang bermartabat tak peduli lagi dengan namanya, maka akupun juga tak akan mengatakan hal apapun lagi.” Ketika suara Qin Wuyou memudar, seluruh jubahnya tiba-tiba berkibar tanpa adanya kehadiran angin, dan menjulang tinggi-tinggi: “Jika kau ingin mengambil murid Profound Palace-ku, maka kau harus melangkahi diriku dulu!”

Dimasa lalu, New Moon Profound Palace selalu tertindas dengan keras oleh Seven Great Sects. Semua Palace Chief dimasa lalu akan melangkah secara berhati-hati jangan sampai mereka menyinggung  perasaan Master Sekte dari Xiao Sect Cabang ketika mereka bertemu. Namun, Palace Chief Qin Wuyou yang baru diangkat ini tak hanya pantang mundur ketika berbicara, namun juga menantangnya secara serius. Hal ini membuat Xiao Tiannan terkejust hebat untuk sementara, dan kemudian ia  tertawa terbahak-bahak: “Ha ha ha ha! Palace Chief Qin sungguh-sungguh memiliki perasaan integritas yang tajam, untuk mengabaikan keselamatan dari seluruh New Moon Profound Palace, hanya untuk seorang murid yang baru saja memasuki Profound Palace.”

“Haha, meskipun ia baru saja bergabung dengan Profound Palace-ku hari ini, ia tetaplah masih murid Palace-ku! Jika aku tak mampu melindungi muridku sendiri, dengan wajah apakah aku dapat menyatakan diriku sebagai Palace Chief pada Profound Palace ini! Qin Wuyou dengan tegas menyatakannya.

“Bagus! Aku benar-benar ingin melihat seberapa mampukah dirimu dalam melindungi muridmu! “

Jubah ditubuh Xiao Tiannan juga berkibar keatas dengan hebat. Medan energi yang sangat besar tiba-tiba meledak, dan langsung terfragmentasi ketanah dibawah kakinya. Profound energy yang luas bagaikan jaring yang menutupi langit, dan membungkus kearah Qin Wuyou dan beberapa elder dibelakangnya. Dengan teriakan yang rendah, Qin Wuyou secara horizontal mendorongkan telapak kanannya keluar, dan Profound energy milik Xian Tiannan berbenturan dengan profound energy milik Qin Wuyou dalam jarak diantara mereka berdua.

Dengan ledakan keras, awan pasir dan debu beterbangan. Sebuah kawah besar menakutkan yang dalamnya tujuh atau delapan meter muncul diantara Xiao Tiannan dan Qin Wuyou.

Perasaan emosi didalam hati Wakil Palace Chief dan tiap-tiap elders sangatlah rumit. Kunjungan dari Xiao Sect ini sudah dapat diprediksi, tetapi melihat bahwa Qin Wuyou tiba-tiba mulai melawan Master Sekte dari Xiao Sekte sekarang ini, mereka semua tumbuh khawatir didalam hati mereka. Yun Che memang memperbolehkan New Moon Profound Palace untuk bermandikan kemenangan pada hari ini; namun, itu adalah fakta bahwa ia telah melumpuhkan Xiao Luocheng, dan segala macam jenis bencana itu! Jika New Moon Profound Palace ingin melindung Yun Che, apakah perlu untuk bermusuhan dengan Xiao Sect; apakah hal ini layak?

Karena hasil yang memungkinkan akan terjadi atas tindakan ini adalah, seluruh New Moon Profound Palace akan menderita bencana yang besar!

Melihat bahwa Qin Wuyou benar-benar ingin melindungi Yun Che begitu kuatnya, mereka tak tahu apakah mereka harus merasa puas atau khawatir.

Di persilangan tinju antara kedua kelompok besar ini, satu gerakan sudah cukup untuk mengukur kedalaman dari kekuatan lawan. Ekspresi khawatir muncul dari wajah Xiao Tiannan untuk pertama kalinya. Karena dari ronde yang sebelumnya, ia terkejut dan menyadari bahwa kekuatan Qin Wuyou ini, sebenarnya tak berada dibawahnya sama sekali! Selain itu, Xiao Zaihe telah mengatakan kepadanya bahwa kekuatan Qin Wuyou mungkin berada diatas peringkat kelima pada Earth Profound Realm; Pada awalnya ia tak percaya padanya. Tetapi sekarang, dia tak punya pilihan selain untuk percaya.

Xiao Tiannan tak melanjutkan serangannya, ia berbicara dengan suara redup: “Sebagai praktisi kuat yang mengesankan di jajaran akhir pada Earth Profound Realm, kau bisa saja menjadi sekte master dimanapun pada benua ini; namun kau benar-benar datang ke New Moon Profound Palace ini untuk melayani sebagai Palace Chief yang tak berarti! “

“Tak peduli dimanapun aku berada, atau berada diposisi manakah aku; selama itu untuk Imperial Family, Qin ini akan merasa sangat terhormat dan tak akan komplain dengan hal apapun. Karena aku sekarang adalah Palace Chief baru di New Moon Profound Palace, tentu Qin ini akan memenuhi tanggung jawab secara tekun. Melindungi para murid, merupakan kewajiban dasar yang paling teratas dan terakhir!” Qin Wuyou dengan jelas membalasnya: “Master sekte Xiao, tolong pergilah. Aku dapat mengabaikan apa yang telah terjadi pada hari ini. Sebaliknya, tak hanya keinginanmu yang tak tersampaikan, namun kau juga akan mencemarkan nama Xiao Sect! dan untuk perjanjian putramu dengan Yun Che, disana sudah terdapat ribuan saksi yang melihat!”

Ekspresi Xiao Tiannan menjadi lebih murung lagi. Setelah ia mengalami kekuatan Qin Wuyou, ia tahu bahwa mustahil bagi dirinya untuk melakukan hal yang ia suka pada mala mini. Ia datang terburu-buru, dan hanya membawa ratusan lebih murid-murid biasa. Ia berpikir bahwa jika ia datang secara pribadi, disana sudah pasti Palace Chief dari New Moon Profound Palace dengan patuh akan menyerahkan Yun Che. Secara tak terduga, Palace Chief yang baru diangkat ini berbeda sepenuhnya jika dibandingkan dengan Palace Chief yang sebelumnya; ketika berhadapan dengan Xiao Sect miliknya, ia masih tak takut sedikitpun, dan bahkan profound strength Qin Wuyou tak lebih rendah daripada miliknya sendiri.

“Heh!” Xiao Tiannan mengejek: “Jika aku dapat membalaskan dendam putraku, Aku, Xiao Tiannan, tak akan kuatir untuk menanggung hinaan! Dengan adanya Palace Chief Qin disini malam ini, Aku memang hanya dapat pergi meninggalkan tanpa ada gunanya. Namun besok….  Kau harus melihat apakah aku memiliki keberanian atau tidak untuk meratakan New Moon Profound Palace milikmu!”

“Meratakan New Moon Profound Palace?” Qin Wuyou mendengus dingin: “Kau berani sekali! New Moon Profound Palace ini didirikan oleh Imperial Family. Apakah kau ingin mencoba untuk memberontak? “

“Memberontak? Hahahaha. Aku, Xiao Tiannan memang tak berani. Jika kau hanya melukai parah putraku, bahkan jika aku lebih marah, aku tak akan sungguh-sungguh berani untuk meratakan New Moon Profound Palace. Namun, putraku Luocheng bukanlah hanya sekedar Tuan Muda Xiao Sect cabang!” Ekspresi Xiao Tiannan menjadi sangat cemberut: “Sekarang, tak ada rasa takut lagi untuk mengatakan hal ini. Alasan mengapa bakat bawaan putraku begitu luar biasanya adalah, karena ia telah menerima Celestial Qilin Pellet yang dianugerahkan oleh Xiao Sect kepada kami! Harta tingkat ini adalah sesuatu yang dapat kita nikmati, namun putraku Luocheng, dipilih oleh kakek mertua sang Great Elder dari sekte utama pada Medicinal Sect! Pernikahannya telah disusun sejak empat tahun yang lalu, dan kemudian Celestial Qilin Pellet diberikan; Perjamuan tunangan diadakan hanya dalam setengah tahun yang lalu! Dan pernikahan dijadwalkan dalam waktu setengah tahun!”

Disaat perkataan tersebut keluar dari mulut Xiao Tiannan, ekspresi Qin Wuyou yang masih tenang bagaikan air itu, tiba-tiba berubah drastis. Para Elder dan murid dibelakangnya juga tampak sayang syok dan takut diwajah mereka. Dari kejauhan, Tubuh halus Lan Xueruo yang menyandar disudut ruangan menjadi gemetar bersamaan dengan ekspresi ketakutan muncul dari wajahnya.

Melumpuhkan Tuan muda sekte dari Xiao Sect Cabang dan melumpuhkan cucu dari Elder sekte utama di Xiao Sect, merupakan dua konsep yang sepenuhnya berbeda!

Salah satunya adalah masalah besar!

Yang lainnya adalah bencana dahsyat!

Translator / Creator: fatality