March 8, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 80

 

Yun Che’s Intentions

“Oh?” Qin Wuyou terkejut sekali lagi, karena jawaban yang diterimanya dari Yun Che bukanlah salah satu jawaban yang seharusnya datang dari seorang pemuda yang hanya berumur enam belas tahun. Sebaliknya, jawaban itu tampak lebih seperti dikatakan oleh seorang separuh baya yang modern, atau bahkan cenderung seperti orang yang sudah tua.

“Kau benar-benar mempercayaiku sebesar itu… Bukan, kau mempercayai perasaanmu hingga tingkatan tertentu?” Qin Wuyou semakin merasa bahwa Yun Che bukanlah orang yang biasa-biasa saja dan aneh.

“Cukup banyak.” Yun Che berkata dengan tersenyum. Namun, selain dirinya sendiri, tak ada seorangpun yang dapat mengerti arti sebenarnya dibalik senyumannya. Dimasa lalu, Orang-orang yang berada dikehidupan setelahnya benar-benar tak terhitung dan menyebar luas diseluruh benua; selain wanita yang membuat Yun Che merasa menyesal hingga seumur hidupnya, setiap orang yang ia temui kemungkinan berasal dari kehidupan setelahnya.

Satu pertemuan, dua, sepuluh, ribuan, sepuluh ribu… Setelah itu, ia dapat mengatakan apakah mereka memiliki niatan untuk membunuh dirinya atau tidak dengan tatapan yang berada didalam mata mereka; Ia dapat membedakan perkataan mereka yang jujur dari tipu daya mereka, menyaring kebajikan dari iblis. Ini merupakan kemampuan yang hanya bisa dipelajari setelah selamat dari ambang kematian yang tak terhitung jumlahnya. Semua pengalaman yang terus berakumulasi itu mustahil untuk diekspresikan dengan kata-kata, dan mustahil bagi orang lain untuk memahaminya.

Mungkin ini juga merupakan alasan mengapa Xiao Luocheng memutuskan untuk menghancurkannya; Namun, Ia bertemu dengan Yun Che disaat pembalasan yang paling kejam ditempat… Bahkan meskipun ia lebih cerdik, ia tak dapat menyembunyikan niatnya dari mata Yun Che yang secara langsung melihat kedalam hati.

“Sudah dikatakan sebelumnya, meskipun kepribadian Palace Chief yang terhormat diluar dugaanku, lagipula aku, hanyalah seorang murid dari New Moon Profound Palace; meski Palace Chief menginginkan hal sebaliknya, kelihatannya tak mungkin jika kau akan membiarkan orang-orang lain melukai muridmu diwilayah kekuasaanmu, bukan?” Yun Che bertanya sambil tersenyum.

Qin Wuyou menjawab dengan wajah kaku: “Kau baru saja bergabung dengan New Moon Profound Palace hari ini; dengan statusmu sebagai murid baru, kau tak mungkin menjadi seperti murid baru di New Moon Profound Palace tak peduli betapa sentimennya dirimu. Namun dari awal, kau telah membesarkan dan mengaku bahwa kau adalah murid New Moon Profound Palace sebanyak lebih dari sepuluh kali, dan bahkan berulang kali membesar-besarkan bahwa kau bertarung supaya New Moon Profound Palace tak akan diganggu lagi. Aku selalu berpikir aneh pada saat itu. Hanya pada saat kau menempatkan para murid dari ketujuh sekte secara metodis kedalam posisi skakmat; memalukan mereka, secara berulang-ulang memprovokasi langsung ke garis bawah mereka, bertindak liar dan berlebihan, mengejek dan menghina mereka, dan juga tak menyisakan satupun orang dari mereka hingga mereka benar-benar merasa tersinggung, apakah aku menyadari bahwa seseorang yang telah mengakui dirinya sebagai “Murid dari New Moon Profound Palace’, telah mengingatkanku tentang hal ini.”

Yun Che tak menyangkalnya dan mengangguk sambil membalas dengan sikap yang sangat tenang: “Seperti yang sudah kuduga dari Palace Chief yang terhormat, mustahil bagiku untuk menyembunyikan pikiran dari Palace Chief.”

“Hmph, kau sama sekali tak punya niat untuk menyembunyikan hal itu dariku.” Ekspresi Qin Wuyou menjadi murung: “Hanya saja, aku benar-benar tak mengerti tujuan dari tindakanmu yang disengaja itu. Apa untungnya bagimu memprovokasi dan menghasut amarah mereka? Jangan bilang kau melakukan hal itu hanya untuk sekedar pamer. Haah, tak apa-apa jika seperti itu; tapi setelah semua itu, kau bahkan tak ragu-ragu untuk melumpuhkan Xiao Luocheng dengan sangat parah, kau tahu bencana apa yang telah kaubawa? Hari ini, didalam wilayah kekuasaan New Moon Profound Palace, aku tentu dapat melindungmu pada saat ini, namun terkait dengan pembalasan dendam dari Xiao Sect, meskipun mereka hanyalah sekte luar, tak mudah bagiku untuk menghalangi mereka.”

“Tak mudah bagiku untuk menghalangi mereka.” Dengan kata lain, ia dapat menghalangi mereka; hanya butuh mengeluarkan sedikit upaya untuk melakukannya. Fakta ini membuat Yun Che merasa takjub. Dengan macam kekuatan dan pengaruh seperti Xiao Sect yang memegang New Moon City, Palace Chief yang baru diangkat ini dapat mengatakan hal seperti demikian dengan hormat kepada Xiao Sect; Seseorang dapat membayangkan bahwa didalam dirinya terdapat kekuatan yang luar biasa.

Faktanya jenis orang seperti ini, dari semua orang, telah berasumsi bahwa posisi Palace Chief New Moon City adalah, agak sedikit menimbulkan pemikiran.

“Junior ini memang mempunyai motifnya sendiri. Namun masalah Xiao Luocheng adalah diluar niatku yang sesungguhnya. Aku percaya dengan wawasan Palace Chief yang terhormat, seharusnya sudah jelas bahwa dibalik tujuan Xiao Luocheng menantang diriku,  adalah ingin menghancurkan diriku.”

Qin Wuyou tak berbicara, dan menunjukkan tanda ekpresi setuju secara diam-diam didalam matanya.

Yun Che mengerutkan keningnya: “Melawan seseorang yang tak pernah memiliki perselisihan dan permusuhan denganku sebelumnya, namun berkeinginan untuk menghancurkanku, aku benar-benar tak mempunyai alasan untuk sopan dengan tindakanku. Jika memungkinkan, aku akan membunuhnya, dan jika sebaliknya, melumpuhkannya. Terlepas dari siapakah dirinya, aku tak akan menahan diriku… ini adalah prinsip yang paling dasar bagaimana cara untuk mengatasi perkaraku sendiri.”

Perkataan Yun Che benar-benar membuat punggung Qin Wuyou menggigil. Ia menyadari bahwa ia benar-benar tak mampu membaca pemuda ini, dan hanya dapat menerka pengalaman-pengalaman macam apakah yang dialami oleh seorang berusia enam belas tahun yang dapat menghasilkan ekspresi mata dan karakter seperti itu. Menghirup udara secara diam-diam, ia menghindari topic tentang Xiao Luocheng dan berkata: “Lalu mengapa kau sengaja memprovokasi ketujuh sekte?”

“Aku membutuhkan tiga hal.” Jawab Yun Che.

“Tiga hal?”

Yun Che mengatakannya dengan jelas: “Pertama, seseorang dan tempat yang dapat membiarkanku untuk mengembangkan Profound Strength secara terus-menerus; kedua, tekanan dan musuh yang dapat membuatku untuk bertumbuh lebih jauh; ketiga, seseorang yang dapat membiarkanku untuk memiliki hal utama sementara aku berhadapan dengan orang kedua.”

Kata-kata Yun Che menyebabkan Qin Wuyou merasa bingung untuk sementara waktu. Setelah berpikir dalam-dalam sementara waktu, ia bertanya: “Aku masih belum mengerti apa yang kau harapkan.”

“Sangat sederhana.” Yun Che melanjutkan: “Dalam waktu tiga tahun, aku ingin mencapai Earth Profound Realm!”

“Apa!” Mata Qin Wuyou melebar: “Tiga tahun? Earth Profound Realm? Apa yang bercanda!”

Yun Che: “….”.

“Jangan bilang bahwa kau serius?” Melihat ekspresi Yun Che saat ini, Qin Wuyou merasa bingung. Berdiri dihadapannya, adalah seorang pemuda yang benar-benar menyatakan bahwa ia ingin meningkat dari Nascent Profound Realm hingga ke Earth Profound Realm, dalam waktu tiga tahun! Dan melihat wajah dan tatapan dimatanya, ia jelas sangat serius ketika mengatakannya.

“Tentu saja aku serius.” Yun Che mengangguk: “Ada alasan mengapa aku harus mencapai Earth Profound Realm dalam waktu tiga tahun.”

Qin Wuyou jatuh terdiam. Setelah melihat Yun Che beberapa saat, ia tiba-tiba berbicara: “Yun Che, kau tahu diusia berapa aku mencapai Earth Profound Realm?

Yun Che: “… ..”

“Ketika aku berusia enam belas tahun, Profound Strength milikku berada pada tingkat kelima Nascent Profound Realm, dan dapat dibilang bahwa aku merupakan seorang yang sangat jenius ditempatku pada saat itu. Tentu saja, meskipun aku berada setengah realm lebih jauh daripada dirimu yang sekarang, aku masih tak dapat menandingimu. Kemudian, aku telah mencapai True Profound Realm diusia Sembilan belas tahun, Spirit Profound Realm diusia dua puluh delapan tahun, dan mencapai puncak pada Spirit Profound Realm diusia tiga puluh delapan sebelum tertancap macet selama enam tahun penuh, hanya mencapai Earth Profound Realm diusia empat puluh empat. Meskipun hanya mencapai Earth Profound Realm diusia empat puluh empat, aku masih dianggap sebagai satu dari sepuluh ribu orang jenius didalam keseluruhan Blue Wind Empire. Sudah hampir lima belas tahun sejak aku memasuki Earth Profound Realm, dan pada akhirnya mencapai level keenam… Hanya, dalam hidup ini, aku kemungkinan tak mempunyai kualifikasi untuk memasuki Sky Profound Realm.”

“Dan untuk mencapai Earth Profound Realm dari Nascent Profound Realm dalam waktu tiga tahun,” Qin Wuyou menggoyangkan kepalanya sambil berkata: “Dari sepengetahuan dan berita-berita yang ada didalam seluruh hidupku, tak pernah ada yang seorangpun yang dapat melakukannya. Bahkan berpikir untuk melakukannya terkesan tidak masuk akal. Bahkan tak menyebutkan Earth Profound Realm, mencapai True Profound Realm dari level pertama pada Nascent Profound Realm, jika berhasil, itu akan menjadi prestasi yang lebih langka daripada Phoenix Feathers dan Unicorn Horns.”

 “Apa yang mustahil bagi orang lain belum tentu mustahil bagi diriku. Bahkan pada hari ini; dapatkah kau membayangkan bahwa kekuatanku pada peringkat pertama dari Nascent Profound Realm, mampu melumpuhkan Xiao Luocheng? Bantah Yun Che.

Ekspresi Qin Wuyou berubah menjadi kaku. Ia menggoyangkan kepalanya dan tertawa menurut kendati dirinya sendiri: “Kelihatannya kau benar-benar sangat serius.” Ia mendesah: “Masa-masa muda tentu sangatlah hebat; tak masalah bagaimana mengerikan ataupun sulitnya tujuan itu, hanya dapat menyebabkan orang-orang dari kami yang nasibnya telah diatur kedalam batu menjadi merasa iri hati, dan lelah terhadap realisasinya. Namun, setelah kau mengatakan kepadaku begitu banyak, dan bahkan menunjukkan tiga tahun rencanamu kepadaku, apa kau tak kuatir bahwa aku mungkin tak dapat menolongmu? Pikirkan hal itu, lagipula aku tak mempunyai alasan untuk menolongmu. Bagaimanapun juga semuanya telah terungkap dan selesai, ini adalah hari pertama kita berkenalan. Tak masalah apapun tujuanmu, apa gunanya itu terhadap diriku?

“Keputusan ini sepenuhnya terserah kepada Palace Chief yang terhormat.” Yun Che menatap lurus kearahnya dan berkata: “Tentang apa yang barusan kukatakan, jika memang tidak ada jalan yang terbuka bagiku sebelum aku mengatakan hal itu kepada Palace Chief, Aku percaya bahwa Palace Chief yang terhormat hanya menganggapnya sebagai lelucon. Namun, setelah pertunjukkanku yang tak tanggung-tanggung pada perjamuan tadi, Palace Chief yang terhormat seharusnya sedikit mempercayai perkataanku; meskipun hanya sembilan puluh sembilan persen tidak percaya. Namun masih terdapat satu persen yang diterima… Apa kau tak ingin menerima seseorang yang dapat mengguncangkan sejarah dan menggoyahkan benua; serta mengetahui seorang jenius yang luar biasa telah mencapai Earth Profound Realm sebelum berumur dua puluh tahun, dibawah bimbinganmu?”

Kata-kata ini menggerakan Qin Wuyou sedikit. Namun, ia langsung tertawa: “Kali ini, kau keliur. Mengenai ambisimu, aku cukup takjub akan hal itu, dan percaya bahwa kau mampu untuk mencapai kemauan dan ambisimu yang gila itu. Namun kau masih sangat muda, kau masih berada di Nascent Profound Realm, dan kau tak mengerti bagaiman sulitnya langkah-langkah untuk mengembangkan Profound itu seperti apa. Diantara itu semua terdapat banyak kerumitan dan kemacetan yang tak dapat dilampaui dengan bakat yang biasa saja, keseimbangan dan kerja keras. Dan aku, yang masih melangkah kearah pengembangan profound selama lima puluh tahun, mengerti hal ini sepuluh kali lebih baik daripada dirimu. Jadi aku yakin dalam waktu tiga tahun itu, memungkinkan untuk memasuki True Profound Realm dari Nascent Profound Realm. Bagaimanapun juga, untuk memasuki Earth Profound Realm, aku sungguh-sungguh tak dapat mempercayainya, begitu pula dengan orang-orang yang lain.”

“Namun, mengenai event yang ada pada hari ini, aku tak akan tanggung-tanggung melindungi dirimu. Lagipula, kau adalah murid New Moon Profound Palace, dan aku sebagai Palace Chief tersebut. Melindungi murid-muridnya; sekarang tindakan itulah yang benar dan pantas. Disamping itu, setelah perjamuan hari ini, namamu tentu akan menggema keseluruh New Moon City; begitu banyaknya sampai reputasimu akan diketahui hingga jarak ribuan mil. New Moon Profound Palace-ku juga akan menjadi terkenal karena hal ini. Jika suatu hari kau mencapai Earth Profound Realm atau bahkan Sky Profound Realm, maka New Moon Profound Palace juga akan merasa terhormat karena namamu. Dan untuk murid sepertimu, New Moon Profound Palace belum pernah melihat bakat seperti itu selama seabad; Oleh karena itu, tak peduli apapun yang terjadi, aku akan menjamin keselamatanmu. Tentu saja, Ini juga untuk New Moon Profound Palace dan diriku sendiri.”

“Tapi, yang dapat kutanggung untukmu hanyalah apa yang akan muncul dipermukaan. Xiao Sect sudah pasti memiliki cara tersembunyi untuk melakukan balas dendam mereka, dan akan mustahil bagi diriku untuk sepenuhnya melindungimu. Jika terdapat situasi dimana kau sudah berada diluar jangkauanku, maka kau harus mengandalkan kekuatanmu sendiri.”

Kata-kata Qin Wuyou membuat Yun Che merasa sedikit kecewa; bagaimanapun juga, meskipun itu bukanlah hasil terbaik yang memungkinkan, hasil itu masih berada didalam harapannya. Sekaligus, ia berbicara sambil menggenggam tangannya dengan rasa hormat: “Aku berterima kasih kepada Palace Chief yang terhormat atas janjinya. Aku baru saja masuk, namun aku telah menimbulkan gangguan besar terhadap Profound palace; Junior ini juga merasa malu karena hal itu. Bagaimanapun juga, Palace Chief yang terhormat tenang saja. Tentang masalah hari ini, aku juga akan mengerahkan upayaku sepenuhnya untuk menyelesaikannya sendiri dan tak akan membuat hal-hal yang akan membuat Palace Chief yang terhormat menjadi susah.”

“Ha ha, tak perlu bagimu untuk bertindak dengan penuh perhatian.” Qin Wuyou tersenyum dengan samar-samar: “Pada mulanya mereka datang untuk memelonco diriku dan menunjukkan siapakah bos didaerah ini, namun kau telah menolongku untuk mengembalikan tamparan itu kewajah mereka masing-masing. Bahkan jika aku mengabaikan posisiku sebagai Palace Chief, aku masih tetap akan melindungi dirimu. Ucapan terima kasih sudah sewajarnya diucapkan, haha….”

————

Setelah selesai berbicara dengan Qin Wuyou, Yun Che menyeret tubuhnya yang agak melemah keluar dari Main Hall, dan merenung sepanjang jalan.

“Sepertinya kau agak kecewa.” Suara dingin dan lembut Jasmine muncul.

“Benar.” Yun Che tak dapat menahan diri selain menggoyangkan kepalanya: “Sebenarnya aku ingin ‘tujuan besar” milikku dan pertunjukan hari ini untuk membangkitkan niat Qin Wuyou; untuk membuat hatinya tergerak agar ia menerimaku sebagai murid pribadinya. Jika seperti ini, berbagai Profound Skill dan sumber daya milik New Moon Profound Palace dapat diakses kapanpun yang kumau. Bagaimanapun melihat kedalam hal tersebut, aku benar-benar terlalu berpikir naïf.”

“Hmph! Ini adalah hari pertama kalinya kalian berdua bertemu, dan ia bahkan tak mengerti luar dan dalammu. Bagaimana mungkin ia dapat memutuskan hal yang begitu tergesa-gesa dan impulsif seperti itu.” Jasmine berkata dengan penuh kehinaan: “Terlebih lagi, pertunjukanmu itu terlalu menyolok berlebihan dan jauh melampaui kemampuan orang lain yang berada dijangkauan umur yang sama. Hal ini mungkin dapat membuatnya kagum dan tak dapat melihat motifmu, namun disaat yang bersamaan ia juga akan secara naluri bersikap waspada terhadapmu, atau bahkan merasa terancam. Bagaimana mungkin semuanya akan terjadi seperti yang kau inginkan?

Yun Che berhenti melangkah,  beserta pencerahan muncul dari dalam hatinya: “Kau benar. Tindakanku agak berlebihan. “

“Lalu apa rencanamu selanjutnya? Tentang melumpuhkan Xiao Luocheng, Xiao Sect tak akan membiarkannya begitu saja. Membunuhmu segera dapat dianggap sebagai hal yang mudah!”

“Ini akan sangat mudah untuk diatasi.” Yun Che tertawa secara acuh tak acuh bersamaan dengan perasaan yang terlihat agak licik terpancar dari senyumannya: “Kejadian ini ditimbulkan sendiri oleh Xiao Luocheng, Bagaimanapun juga. Jika aku tak memiliki kartu truf pada saat itu, orang yang akan lumpuh itu bukanlah dia melainkan diriku. Jika mereka hanya menerima masalah ini, aku juga akan menyikat keluar masalah ini. Sebaliknya, jika mereka benar-benar ingin cari masalah terhadapku… Aku tak akan ragu-ragu untuk membuat seluruh sekte mereka masuk kedalam situasi dimana mereka akan terbang seperti ayam dan lari seperti anjing, dengan ekor yang berada diantara kaki mereka!”

“Dan untuk ‘perlindungan’ yang dikatakan oleh Qin Wuyou, ada baiknya untuk memilikinya; namun juga tak masalah meskipun itu tak ada!”

 

Translator / Creator: fatality