March 7, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 79

 

Qin Wuyou

Setelah kepergian dari orang-orang yang berasal dari Xiao Sect sekte luar, Main Palace dipenuhi dengan keheningan; beberapa orang melihat cemas satu sama lain, beberapa orang mulai menggertakan gigi mereka, dan beberapa orang bergembira karena bencana yang menimpa orang lain sementara beberapa orang lagi menjadi gelisah.

Namun ada satu hal yang pasti; Xiao Sect dari sekte luar tak akan membiarkan masalah ini begitu saja. Dengan kekuatan Xiao Sect sekte luar, mereka tak akan pernah menerima sedikitpun gertakan ataupun hinaan, Apalagi secara publik tuan muda sekte mereka, orang super jenius bernomor satu yang hanya muncul sekali dalam seabad.

Pada saat ini, seluruh atmosfir pada peristiwa tersebut sepenuhnya berubah. Lumpuhnya Xiao Luocheng telah membuat semua orang yang telah hadir, tak bisa berpikir dengan tenang. Disisi lain Qin Wuyou, yang secara tak terduga terlihat begitu tenang dan sabar. Ia menoleh kearah enam sekte utama dan tertawa: “Qin ini merasa sangat bersalah telah membuat para tamu yang terhormat menjadi terkejut. *Sigh* Pada awal mulanya pertukaran petunjuk ini seharusnya menjadi pertukaran petunjuk yang bersahabat diantara kedua pemuda berbakat mahir. Siapa yang menyangka bahwa Murid Palace-ku secara kebetulan dapat kehilangan kontrol pada dirinya, yang mana dapat menimbulkan kejadian seperti ini. Qin ini jujur saja ketahuan tidak siap.”

 “Namun berita baiknya adalah, sebelum murid palace-ku Yun Che dan Xiao Luocheng bertukar petunjuk, mereka telah berjanji untuk tidak mempermasalahkan hal ini lebih jauh lagi jika salah satu dari mereka terluka parah. Namun dalam kasus ini Xiao Sect telah melanggar janjinya, Aku ingin semua teman-teman yang telah menyaksikan dan berada disini dapat berkata hal yang sesungguhnya.”

Setelah ia selesai berbicara, Qin Wiyou membentangkan tatapannya yang lembut kepada setiap orang yang telah hadir. Setelah mencatat wajah mereka kedalam pikirannya, tatapannya berhenti kepada Ketua Cloudy Sun Sect, Elder Yan Zizai. Tatapannya berseri-seri sambil berkata: “Qin ini ingat orang pertama yang berdiri dan menawarkan untuk menjadi saksi dari kedua junior ini, ia adalah Elder Yan. Sebagai ketua elder pada Cloudy Sun Sect, Reputasi dan perkataan dari Elder Yan jelas membawa bobot yang sangat besar; Jika Elder Yan dapat berkata yang sebenarnya pada saatnya nanti,  Aku menduga bahwa Xiao Sect tak akan mencemarkan nama mereka dan datang untuk membuat masalah tanpa alasan. Apakah aku benar, Elder Yan?”

Semua tatapan dalam sekejap tertuju kepada Yan Zizai. Yan Zizai merasakan gelombang kejanggalan menyebar keseluruh tubuhnya. Setelah berdiri, ia tertawa dengan terpaksa dan menjawab samar-samar: “Apa yang dikatakan oleh Palace Chief Qin tentu saja…. Masuk akal. Bagaimanapun juga, kita tak dapat menebak bagaimana cara Xiao Sect mengatasi hal ini nanti… Orang tua ini tiba-tiba ingat bahwa ada urusan penting yang belum diselesaikan didalam sekte yang membutuhkan kedatanganku secara langsung… Jika Palace Chief Qin ada waktu luang kedepan, Cloudy Sun Sect kami akan selalu terbuka untuk anda.”

Setelah selesai berbicara, Yan Zizai dengan cepat membawa murid-murid sektenya dan keluar tanpa menunggu jawaban dari Qin Wuyou.

Dengan Cloudy Sun Sect yang memimpin, sekte-sekte yang lain juga menemukan berbagai alasan untuk pergi. Karena pertandingan besar terjadi pada hari ini, mereka tentu saja akan langsung melaporkan tentang kejadian ini kepada sekte mereka masing-masing, dan mendiskusikan bagaimana cara untuk mengatasi hal yang akan terjadi selanjutnya. Sebelum Tie Hengjun pergi, meskipun ia sedikit ragu-ragu untuk sementara, ia masih berjalan menuju kearah Yun Che, memberikan sebuah pil berwarna merah terang dan berkata dengan lembut: “Brother Yun, ini adalah Profound Recovering Pellet tingkat menengah dari medical hall Iron Spear Clan milik kami. Seharusnya pill ini dapat menolongmu untuk pulih dengan cepat.”

Yun Che, juga, tak mundur ketika ia menggapai untuk mengambil pil tersebut, dan langsung melemparkannya kedalam mulutnya sebelum tersenyum: “Terima kasih banyak, Brother Tie.”

Tie Hengjun sedikit ragu-ragu untuk berbicara: “Brother Yun, Xiao Luocheng tak hanya bernomor satu diantara generasi muda pada New Moon City, namun ia juga membawa harapan bagi Xiao Sect sekte luar dimasa depan. Sekarang ia telah dilumpuhkan oleh Brother Yun, Xiao Sect jelas tak akan membiarkan masalah ini selesai begitu saja. Meskipun Xiao sect hanyalah satu diantara ratusan cabang pada sekte utama, mereka masih membawa sejumlah besar kekuatan dan pengaruh; merupakan salah satu sekte yang jauh melampaui lebih dari apa yang Brother Yun bayangkan. Mereka tentu saja bukanlah seseorang yang dapat Brother Yun lawan… Jadi, aku menyarankan kepada Brother Yun untuk pergi langsung dari New Moon Ciy; lebih cepat lebih baik…. Ini tentu saja bukan merupakan cara kabur dari seorang pengecut; pertama-tama lindungi nyawamu, dan kemudian berpikir apa yang harus dilakukan selanjutnya. Selama kau masih hidup, kau bisa kembali kapanpun yang kau mau.”

Perasaan Yun Che tiba-tiba menjadi tersentuh ketika ia melihat perhatian tulus dimata Tie Hengjun. Ia menggangguk secara serius: “Tenang saja Brother Tie, karena aku berani bertindak seperti ini, Aku tentu mengerti bagaimana cara untuk mengatasi konsekuensi yang akan datang. Aku berterima kasih kepada Brother Tie atas saran yang baik.”

Ketika para tamu secara terus-menerus pergi meninggalkan palace satu demi satu, setelah beberapa menit kemudian, hanya orang-orang dari New Moon Profound Palace yang tersisa di aula. Kali ini, Para murid New Moon Profound Palace disemua tingkatan berkerumun mengelilingi Yun Che dari berbagai arah.

“Junior Brother Yun, ini adalah obat penyembuh yang dibuat oleh Medical Department kami; terlepas apakah obat ini menyembuhkan luka dalam ataupun luar, tingkat keefektifan obat ini sangatlah bagus.” Beberapa para murid dengan jumlah yang cukup lumayan mengeluarkan obat penyembuh terbaik ditangan mereka dan satu demi satu orang, bergegas menjadi yang orang pertama yang memberikan obat itu ketangan Yun Che.

“Junior Brother Yun, apakah benar kau baru saja bergabung menjadi murid Profound Department kami pada hari ini? Ini sungguh-sungguh tak dapat dipercaya; bagaimana seorang yang jenius, lebih berbakat daripada mereka yang berada di ketujuh sekte, muncul di New Moon Profound Palace kami!” Seorang gadis berumur tujuh belas hingga delapan belas tahun dengan semangat bertanya sambil sepasang mata mereka yang begitu cantik menaksir kearah tubuh Yun Che lagi dan lagi.

“Tch! Jadi seperti apakah jenius pada ketujuh sekte, Junior Brother Yun kami adalah salah satu orang yang melumpuhkan Xiao Luocheng… dan hanya dalam satu gerakan! Xiao Luocheng adalah orang bernomor satu di generasi muda New Moon City kami. Karena Junior Brother Yun kami telah melumpuhkannya, dalam kasus ini, bukankah Junior Brother Yun sekarang adalah orang “bernomor satu” yang baru?

“Betul sekali! Orang bernomor satu pada generasi muda sebenarnya berada di New Moon Profound Palace kami… Ini benar-benar seperti mimpi!”

“Junior Brother Yun, darimanakah kau berasal? Apakah benar kau berumur enam belas tahun ini? Meskipun kau terlihat sangat muda, namun kau benar-benar kuat, sangat sulit bagi orang-orang untuk mempercayai bahwa kau hanya berumur enam belas tahun..”

Hampir semua pandangan terfokus kepada Yun Che. Termasuk mereka yang menghormati, menyembah, membanggakan, dan tentu saja, tak ada satupun rasa cemburu dan iri hati. Jika Yun Che menunjukkan kekuatannya dalam keadaan yang lain, atau dibalik panggung, hal ini tak akan memicu kejadian seperti demikian. Namun, pada event hari ini, tak hanya kekuatan Yun Che mengejutkan seluruh penonton, ia juga telah menolong New Moon Profound Palace untuk bangkit kembali setelah beberapa tahun tertindas oleh ketujuh sekte. Hal ini membuat Yun Che dibanjiri oleh rasa kagum dan kejutan dari mereka, bersamaan dengan sedikit rasa terima kasih.

Li Hao berjalan sambil memegangi dadanya. Dia mengangguk puas kepada Yun Che dan berkata: “Junior Brother Yun, terima kasih telah membalaskan kekalahanku yang sebelumnya. Meskipun ini terdengar sedikit agak membual dan memalukan bagiku untuk mengatakannya, namun…. Jika ada seseorang yang berani untuk mengganggumu didalam Palace, maka aku akan menjadi orang pertama yang tak akan melepaskan mereka.”

“Haha, serahkan hal itu kepadaku juga.” Sepupu Li Hao, Li Haoran, juga mengatakannya sambil tertawa.

“Kakak ipar, kau benar-benar menjadi kuat seperti ini!” Xia Yuanba tak mempedulikan luka ditubuhnya dan juga datang kearahnya. Ia melihat kearah Yun Che dengan tatapan mata yang berkilauan: “Aku selalu berpikir bahwa orang yang aku puja adalah kakak perempuanku. Kedepannya nanti, orang yang akan kupuja-puja adalah dirimu, kakak ipar.”

“Oke sekarang, semuanya jangan berkerumun disekitar Junior Brother Yun. Meskipun ia tak terluka serius, ia masih kehabisan banyak profound energy. Ia tak akan dapat untuk mengatasi semua keributan yang ada disini.”

Lan Xueruo dapat dikatakan memiliki reputasi tertinggi diantara para murid pada New Moon Profound Palace. Tak masalah kekuatannya, penampilannnya, wataknya, atau bahkan kepribadiannya, setiap murid pria dan wanita yang berada didalam Profound Palace sepenuhnya takluk karena dia. Hanya dengan satu kalimat pendek, itu sudah cukup untuk membuat tenang seluruh orang yang berada disekitar. Lan Xueruo berjalan kearah samping Yun Che dan berkata dengan cemas: “Junior Brother Yun, jika kau hanya membuat Xiao Luocheng terluka, maka semuanya masih bisa diperundingkan. Namun sekarang, tak hanya Xiao Luocheng yang terluka, namun ia juga telah lumpuh. Xiao Sect sudah pasti datang untuk balas dendam; aku tak bisa mengatakannya dengan yakin, namun mereka dapat saja datang kemari sekarang juga. Mengenai masalah ini, mereka mungkin tak mematuhi janji “tak akan melihat masalah ini”. Dari semua orang yang berada diseluruh New Moon City, tak ada satupun kekuatan yang dapat membuat mereka untuk menegakkan janji mereka… rencana apakah yang ingin kau lakukan?”

Setelah mendengarkan kata-kata Lan Xueruo, kegembiraan semua murid dalam sekejap menjadi terdiam dan kemudian menjadi sangat serius. Mereka jelas mengerti betapa besarnya kekuatan Xiao Sect yang berada di New Moon City. Mengenai kejadian ini dimana Xiao Luocheng menjadi lumpuh, mereka dapat membayangkan seperti apa kejamnya pembalasan dari Xiao Sect nanti… Didalam New Moon City, siapakah yang dapat menanganinya?

Mungkin satu-satunya jalan bagi Yun Che, adalah pergi langsung dari New Moon City; lebih jauh lebih baik.

“Heheheheh. Kalian tak perlu khawatir tentang kejadian ini. “

Diiringi dengan aliran tawa yang lembut, Qin Wuyou berjalan sambil tertawa: “Sebagai Palace Chief, Aku pasti akan melindungi murid-murid yang berada di Palace kami, kalian tak perlu khawatir. Jika aku membiarkan Xiao Sect mengganggu murid-muridku bertepatan dengan hari pengangkatanku, Maka aku tak punya wajah lagi untuk tetap tinggal dir New Moon Profound Palace.”

“Palace Chief yang terhormat.” Ketika Qin Wuyou mendekat, semua murid dengan hormat menyambutnya satu persatu. Dibandingkan dengan Palace Chief Zhou yang sebelumnya, Palace Chief Qin ini lebih ramah dan juga lebih misterius; kekuatannya bahkan lebih tinggi melampaui perkiraan orang-orang yang telah mengetahuinya beberapa kali. Bahkan di Blue Wind Imperial City, kekuatannya cukup untuk meletakkan dirinya menjadi peringkat master. Di New Moon City ini, kekuatannya bahkan lebih, tak kalah dengan semua sekte master pada ketujuh sekte tersebut. Faktanya orang seperti itu benar-benar muncul di New Moon City untuk menjadi Palace Chief disana, membuat beberapa orang menjadi sangat terkejut.

“Palace Chief yang terhormat.” Yun Che juga menyambutnya, dengan tatapan yang agak aneh.

Qin Wuyou sedikit menganggukkan kepalanya, melihat kearah Yun Che, dan bertanya dengan penuh perhatian: “Yun Che, bagaimanakah kondisi fisikmu?”

Yun Che sedikit tersenyum: “Tak terlalu baik, namun jika hanya sekedar berbincang-bincang saja, tak ada masalah.”

Qin Wuyou sedikit bingung. Lalu, senyuman tak berdaya terpancar melalui wajahnya sambil berkata: “Kalau begitu, temani aku untuk mengobrol… Elders, kirim para murid kembali ke Profound Department. Dan untuk Main Hall ini, suruhlah seseorang untuk membersihkannya setelah setengah jam kemudian.

Karena elder mengerti bahwa Qin Wuyou ingin berbincang-bincang dengan Yun Che sendiri, mereka menjawab dengan serentak sebelum pergi meninggalkan bersama dengan sisa-sisa para murid.

Ketika ia melangkah keluar dari pintu masuk Main Palace, Murong Ye berbalik untuk melihat Yun Che lagi. Kegembiraan terlintas diwajahnya saat ia mengejek musibah yang menimpa Yun Che: Untuk benar-benar membuat Xiao Lucheng menjadi lumpuh… Mari kita lihat bagaimana kau akan mati sekarang!

Hanya Yun Che dan Qin Wuyou yang tertinggal di Main Palace yang lapang. Ditengah-tengah kesunyian, dua wajah yang tenang saling berhadapan dan tak berkata-kata dalam waktu yang cukup lama. Berhadapan dengan Palace Chief yang misterius ini  dan memiliki latar belakang yang hebat, tatapan Yun Che menjadi tenang; dan untuk Qin Wuyou, ia memiliki tatapan yang agak rumit.

Akhirnya, Qin Wuyou berbicara pertama kali sambil tertawa pahit: *Sigh* sepanjang hidupku yang penuh dengan otoritas dan rasa hormat, Aku tak pernah menyangka bahwa aku akan masih dipermainkan begitu kejam oleh seorang anak kecil… Tak hanya itu, Aku jelas mengerti bahwa aku sedang dipermainkan, namun aku tak punya pilihan lain selain terjun kedalamnya.

Yun Che juga tertawa. Ia tertawa meminta maaf sambil menunduk hormat seperti seorang junior: “Junior ini berlebihan terhadap kemampuannya sendiri dan membuat Palace Chief Qin seperti menyaksikan sandiwara.”

“Kau dapat melakukan lebih jauh dengan percakapan biasa seperti ini.” Qin Wuyou melambaikan tangannya. Wajahnya menjadi pahit sebelum mendadak berkata: “Kau begitu yakin bahwa aku akan melakukan apapun untuk melindungimu? Ini pertama kalinya aku bertemu denganmu dan begitu pula dengan dirimu. Aku baru sampai di New Moon City hanya dalam sebulan dan orang-orang yang aku ketahui sudah banyak, namun dapat dikatakan bahwa tak ada satupun dari mereka yang benar-benar mengetahui tentang diriku. Lalu darimana kau bisa mendapat kepercayaan bahwa aku dapat melindungimu? Kau seharusnya mengerti bahwa aku memiliki sedikit rasa keraguan, hidupmu yang sedikit ini dapat saja berakhir disini. Jika itu orang lain, sepuluh diantara mereka, Sembilan bahkan setengahnya tak perlu diragukan lagi; tak masalah betapa berbakatnya dirimu,  mereka akan segera menyerahkanmu kepada Xiao Sect… Orang yang kau lumpuhkan jelas-jelas adalah Tuan muda sekte dari Xiao Sect milik mereka, dan harapan masa depan mereka!”

Yun Che sedikit melengkungkan bibirnya. Ia melihat mata Qin Wuyou dan berkata: “Untuk sepenuhnya mengerti seseorang, biasanya orang itu membutuhkan waktu beberapa tahun, sekitar satu dekade, atau bahkan beberapa dekade. Bagaimanapun juga, Jika seseorang ingin mengetahui sifat dasar seseorang, hanya mengamati melalui matanya saja tak akan cukup. Bagaimana menurut Palace Chief?”

 

Translator / Creator: fatality