March 3, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 78

 

Crippled!

Mengatakan bahwa Xiao Luocheng menggali kuburannya sendiri dan bermain-main dengan kematian adalah hal yang sepenuhnya, tidak salah.

Jika ia tetap tenang dan waspada ketika ia menghadapi Yun Che dan bukannya bertindak tidak disiplin, mengejek, dan merasa tinggi hati, mungkin ia akan dapat segera merasakan bagaimana mengerikannya “Falling Moon Sinking Star” milik Yun Che sehingga disaat yang bersamaan ia dapat menggunakan profound movement skill sekte miliknya untuk segera menghindarinya.

Bahkan jika ia tak dapat menghindarinya, ia masih dapat dengan segera menggunakan seluruh profound energy untuk melindungi tubuhnya …… Profound energy miliknya melampaui profound energy milik Yun Che hampir secara keseluruhan dalam Profound Realm. Sehingga kemungkinan besar satu jurus dari Yun Che tadi tak melukai dirinya dengan cukup parah; atau setidaknya, tak melukainya dalam keadaan hampir mati.

Dan setelah itu, Yun Che, yang kehabisan seluruh profound energy miliknya seperti lampu oli yang sedang kehabisan olinya, dapat dibantai sesuai keinginannya.

Namun didunia ini, ada begitu banyak perkataan “Bagaimana jika”.

Tak dapat disangkal lagi bahwa Xiao Luocheng begitu pintar dan cukup lihai. Namun sayangnya, ia sedang bertarung dengan Yun Che. Yun Che memiliki dua kehidupan yang bernilai pengalaman dalam hal pertarungan, hidup dan mati, melarikan diri, dan kelicikan. Dalam aspek-aspek itu, tak diketahui berapa banyak pengalaman yang dimilikinya jika dibandingkan dengan Xiao Luocheng. Dalam hal kelicikan dan kepintaran, Xiao Luocheng melampaui semua orang yang berada diusia sepantaran. Namun, dihadapan Yun Che, Ia bahkan tak dianggap pantas jika dibandingkan dengan sepatunya.

Sejak awal, Yun Che jelas menunjukkan sikap arogan dan rasa percaya diri yang tinggi hingga titik dimana ia berkenan dihadapan orang-orang lain. Bahkan dihadapan ketujuh sekte, ia tak dapat menahan dirinya dan benar-benar menyinggung perasaan mereka. Dimata orang lain, menjadi egois merupakan hal alami yang telah diberikan kepadanya sejak usia muda dan terlahir dengan bakat bawaan yang menakjubkan; disaat yang bersamaan, hal ini memberikan gambaran kepadanya untuk tumbuh besar dengan tak mengerti bagaimana cara untuk menahan diri, juga melindungi dirinya sendiri dengan cara tetap tenang. Menang lima kali pertandingan secara beruntun sebelumnya juga telah memperdalam gambaran pada dirinya terhadap semua orang. Hal ini membuat semua orang berasumsi bahwa meskipun Yun Che adalah seorang yang jenius, ia juga masih sangat terlalu muda, karena ia memiliki kesombongan dan keangkuhan yang dimiliki oleh kalangan pemuda kebanyakan, dan sama sekali tak sedikitpun lihai dan licik.

Hampir semua orang mempercayai bahwa kejadiannya seperti demikian, dan tentu saja, termasuk Xiao Luocheng juga.

Selain itu, ketika ia melangkah kedepan, disamping ekspresi Yun Che yang begitu arogan, ia juga berpikir bahwa Yun Che adalah seseorang yang kelewatan bodoh. Hal ini membuatnya bahkan lebih sombong hingga titik dimana ia menyesali telah melangkah kedepan untuk berhadapan dengan “orang dungu” seperti ini.

Oleh karena itu, sejak awal pertandingan dengan Yun Che, Ia tak memiliki kesan kewaspadaan dan hati-hati terhadapnya. Dibawah pengaruh sikap Yun Che yang tenang, dihadapkan oleh serangan keduanya, ia sungguh-sungguh tidak berpikir untuk bertahan maupun menghindarinya, malahan dengan angkuh menerimanya. Terlebih jauh lagi, ia hanya mempersiapkan tujuh puluh persen dari kekuatannya untuk dapat mengalahkan Yun Che.

Pada saat kedua tinju saling bertabrakan dan ia merasakan ada sesuatu yang tak beres, itu sudah terlambat baginya.

“Muda … Tuan muda sekte!!”

Setelah hening beberapa saat, suara raungan yang sangat menakutkan terdengar. Seorang pria separuh baya yang datang bersama dengan Xiao Luocheng bergegas secara ketakutan kearah Xiao Luocheng; Ia hampir saja mencakar diri sendiri dan berjuang pergi diikuti oleh orang-orang dari Xiao Sect sekte cabang secara tergesa-gesa. Ketika mereka sampai kepada Xiao Luocheng dan melihat keadaan lukanya dari dekat, seluruh tubuh pria separuh baya itu menjadi gemetaran. Dengan cepat ia mengulurkan tangannya untuk memegang pergelangan tangan Xiao Luocheng. Tiba-tiba, wajahnya berubah drastis, dan langsung menoleh kearah Yun Che dengan ekspresi yang sangat jahat: “Kau bajingan, aku… aku akan membunuhmu!!”

Tubuh pria separuh baya ini memancarkan aura yang sangat padat dan amarah yang memuncak bersamaan dengan dirinya yang sedang meraung dengan keras. Mendadak ia menyerang kearah Yun Che bersamaan dengan tangan kanannya yang membentuk seperti sebuah pengait untuk menangkap lehernya. Dibawah gelombang profound energy yang hebat, bahkan seluruh orang di Main Palace menjadi syok pingsan.

Yun Che benar-benar melemah pada saat ini. Ia bahkan tak punya energi untuk bangkit berdiri… Bahkan jika ia berada dalam kondisi puncaknya sekalipun, pada dasarnya ia masih tak dapat menahan satu serangan dari pria separuh baya tersebut.

“Berhenti!!”

Dengan raungan yang keras, sesosok bayangan hitam orang lain melayang dari atas kursi bagaikan seekor elang yang agung dan menukik kearah pria separuh baya tersebut. Orang itu masih berada pada jarak sepuluh meter, namun gelombang profound energy yang hebat telah diluncurkan dan memaksa pria separuh baya tersebut pergi menjauh.

Bayangan hitam ini kemudian juga mendarat dari udara dan berdiri dihadapan Yun Che; dan orang itu jelas adalah Palace Chief yang baru diangkat dari New Moon Profound Palace —— Qin Wuyou.

Melihat Qin Wuyou dari belakang yang mana sekarang sedang berdiri dihadapannya, Yun Che tersenyum puas. Ia tahu dengan performanya pada hari ini, Qin Wuyou akan menggunakan seluruh kekuatannya untuk melindungi Yun Che, tak peduli apapun yang terjadi.

Disaat Qin Wuyou bergerak, seluruh orang di Palace menjadi terkejut dalam sekejap. Karena itu merupakan kekuatan absolut dari Earth Profound Realm! Seperti yang diharapkan, kekuatan itu begitu luar biasa dan layak untuk seseorang yang datang dari Blue Wind Imperial City. Pria separuh baya yang dipaksa pergi itu berkata geram dengan ekspresi wajah yang muram: “Palace Chief Qin, apa-apaan ini? Bajingan ini sudah kelewatan terlalu jauh telah melukai tuan muda sekte keluargaku dengan parah; utang darah harus dibayar dengan darah. Jangan bilang kau masih akan melindungi dirinya?”

“Ha ha.” Bagaimanapun juga Qin Wuyou, tertawa samar-samar, dan kembali bertanya kepadanya: “Karena aku adalah Palace Chief dari New Moon Profound palace, melindungi murid-murid Palace-ku adalah hal yang benar dan pantas. Aku sebenarnya ingin bertanya kepadamu kembali…. Kau adalah seseorang dari generasi tua, namun kau tiba-tiba bergerak untuk melukai murid Palace-ku. Apa maksudnya ini?

 “Apa maksudnya?” Pria separuh baya tertawa kecut: “Pada awalnya ini hanyalah pertukaran petunjuk, namun bajingan ini sungguh-sungguh dengan parahnya melukai Tuan muda sekte keluargaku… Sekarang, tangan kiri Tuan muda sekte hancur menjadi dua belas bagian; seluruh tangannya bisa dikatakan sudah cacat. Hampir separuh tendon (urat daging) diseluruh tubuhnya putus, dan bahkan profound veins miliknya menjadi retak; Profound energy menjadi sepenuhnya hilang. Ia nyaris lumpuh…”

Jantung semua orang yang berada didalam Palace melompat liar sekali lagi, setiap kali pria separuh baya itu mengucapkan kata-kata. Ketika ia berkata “Profound energy menjadi sepenuhnya hilang. Ia nyaris lumpuh”, seluruh orang di Main Palace menjadi gempar. Warna wajah orang-orang yang berasal dari Xiao sect sekte luar berubah menjadi pucat pasi berwarna putih mengerikan.

Lengan kiri cacat… Hampir separuh tendon putus… Profound veins retak, Profound energy sepenuhnya hilang….

Kata-kata tersebut secara tak diragukan lagi mengatakan kepada mereka bahwa Tuan muda sekte dari Xiao Sect sekte luar, yang memiliki bakat tertinggi, yang membawa harapan bagi sekte luar ini didalam New Moon City, juga yang menjadi nomor satu di generasi muda New Moon City, sungguh-sungguh telah…

Lumpuh!

Lumpuh karena satu pukulan dari Yun Che!

Hampir separuh tendon miliknya putus, hal itu menandakan bahwa bakat aslinya yang mengesankan itu ternyata lebih rendah daripada bakat orang biasa. Profound Veins retak, itu berarti bahwa sebelum profound veins-nya sembuh dan diperbaiki, hal itu akan mustahil baginya untuk mengembangkan profound energy; bahkan jika profound vein sembuh, orang itu harus memulainya dari awal lagi…. Mulai saat ini hingga kedepan nanti, orang bernomor satu ini yang namanya bahkan membuat orang-orang menjadi syok sepanjang lima ratus kilometer jauhnya. Akan turun menjadi seorang yang lumpuh dan tak berguna, selalu dan selalu. Semua kejayaannya, akan hilang seluruhnya tanpa bekas. Apa yang akan ia terima dimasa depannya bukanlah rasa hormat dan kagum dari orang-orang lain, melainkan hanyalah ejekan dan apati, baik secara tersembunyi maupun terbuka.

Dalam sekejap, semua orang merasakan aura sedingin es mengaliri kedalam tulang punggung mereka dan menyebar secara cepat keseluruh tubuh mereka. Tatapan yang mereka gunakan untuk melihat Yun Che sekali lagi sepenuhnya berubah; dari tatapan yang melihat seorang jenius; berubah menjadi tatapan seperti seolah-olah mereka sedang melihat monster.

Seorang peringkat pertama dari Nascent Profound Realm, benar-benar melumpuhkan seorang peringkat kesepuluh dari Nascent Profound Realm dengan satu gerakan! Seseorang yang ia lumpuhkan adalah Tuan muda sekte dari Xiao Sect yang sangat berharga; Seorang jenius nomor satu yang diakui secara publik pada New Moon City!

Seorang peringkat pertama sungguh-sungguh dapat melumpuhkan Xiao Luocheng secara langsung dengan sekali pukulan; Bagaimanapun juga, fakta mengejutkan yang sangat mengagumkan ini sebenarnya hanyalah tambahan saja. Setiap dari orang-orang dapat meramalkan, akan ada sebuah gempa bumi yang akan menimpa Xiao Sect dari sekte luar… dan gempa bumi yang akan menimpa Xiao Sect dari sekte luar ini, menandakan adanya gempa bumi yang hebat diseluruh New Moon City.

Yun Che ini, masalah yang telah ditimbulkan olehnya dapat dianggap sebagai yang terhebat dan terbesar dalam seluruh sejarah di New Moon City. Mereka dapat membayangkan apa yang akan Yun Che terima nanti, yang kemungkinan besar adalah pembalasan dendam yang keji dari Xiao Sect sekte luar.

Ketika pria separuh baya mengatakan hal-hal tersebut, Qin Wuyou juga terbeku beberapa saat. Tak pernah terpikirkan olehnya bahwa kekuatan serangan dari Yun Che sebelumnya begitu mengerikan; dan secara tak terduga melukai Xiao Luocheng separah ini.

Bahkan sebelum Qin Wuyou menjawab, Yun Che, yang berada dibelakangnya telah mengejek keras dan berbicara perlahan-lahan dengan suara melemah: “Lalu? Kau berencana untuk apa? Sebelum aku dan Xiao Luocheng memulai perdebatan ini, kami telah saling berjanji; bahwa tak peduli siapakah yang akan menerima pukulan, dan tak peduli seberapa parahnya, kami hanya dapat menyalahkan diri kami masing-masing karena kekurangan pada diri sendiri, dan tak akan menyalahkan yang lain. Selain itu, kita bahkan membiarkan semua orang disini untuk bersaksi. Aku masih ingat bahwa pada saat itu, kaulah yang berteriak paling keras. Sampai sekarang, ketika Xiao Luocheng terluka parah, kau tiba-tiba ingin menyerangku; Apakah ini cara Xiao Sect milikmu dalam melakukan segala sesuatu? Jangan bilang kalau semua orang dari Xiao Sect milikmu adalah sekelompok pengkhianat dari orang-orang yang tercela, yang tak dapat menepati janji mereka?”

Tepat setelah Yun Che mengatakan hal-hal tersebut, ekspresi pria separuh baya itu mendadak menjadi ragu-ragu, namun kemudian secara langsung menjadi cemberut. Aura pembunuh sedingin es itu melewati Qin Wuyou, dan mengunci tubuh Yun Che dengan erat, seolah-olah ia berharap dapat merobek-robek Yun Che menjadi beberapa bagian hanya dengan menggunakan aura tersebut: “Kau… Diam!!! Bahkan ratusan nyawa milikmu tak dapat menandingi satupun sentuhan dari Tuan muda sekte keluargaku! Jika aku tak dapat membunuhmu hari ini, maka aku Xiao Zaihe, hidupku sia-sia saja selama ini!!”

Setelah selesai berbicara, Xiao Zaihe mengambil napas dalam-dalam. Ia mengayunkan tangan kanannya, dan profound energy bagaikan badai yang sekarang menembak lurus kearah Yun Che. Namun, tepat setelah ia menyerang, Qin Wuyou melambaikan lengan panjangnya dan membatalkan profound energy milik Xiao Zaihe dengan tepat. Ia menggeram marah: “Xiao Zaihe, jika kau berani menyerang murid palace-ku lagi, aku tak akan bersikap sopan lagi!”

“Kau!” Xiao Zaihe menjadi lebih marah: “Palace Chief Qin, apa kau mencoba untuk merobek semua keramahan dengan Xiao Sect milikku!”

 “Ha ha, Qin ini tentu tak mempunyai niatan seperti itu.” Qin Wuyou tertawa samar-samar, namun ekspresinya menjadi lebih marah lagi: “Bagaimanapun hari ini, kau yang lebih dulu melanggar di New Moon Profound Palace! Sebelum murid palace-ku Yun Che bertukar petunjuk dengan Tuan muda sekte dari Xiao Sect milikmu, mereka berdua telah bersama-sama berjanji untuk tak saling mengejar lagi setelah pertandingan tak peduli betapa parahnya luka yang ditimbulkan dihadapan semua orang. Pada kenyataannya Xiao Sect milikmu yang menyetujui paling cepat dan tak menunjukkan sedikitpun pertentangan, semuanya yang ada disini adalah saksinya! Bahkan terlebih lagi Qin ini, mendengar dan melihatnya dengan jelas. Sekarang, kau tiba-tiba menyerang murid palace-ku, membunuh tanpa adanya alasan! Untukmu yang bertindak dengan cara seperti ini, apakah pernah kau melihat New Moon Profound Palace sebelumnya!”

“Xiao Sect milikmu memang menutupi langit di New Moon City dengan satu tangan. Namun New Moon Profound Palace kami tak akan membiarkanmu menekan kami semua sambil terdiam begitu saja. Jika kau berani menyerang murid palace milikku sekali lagi, Aku, Qin, tak akan keberatan untuk melenyapkan semua murid dari Xiao Sect yang hadir pada hari ini, disini!!!”

Sejak awal perjamuan, Qin Wuyou selalu tampil dengan sangat tenang dan sopan. Tak peduli terhadap siapa, ia selalu menjaga senyuman diwajahnya; dapat dikatakan bahwa ia tak memiliki sedikitpun aura yang mengagumkan dari seorang sekte master. Ia terlihat seperti mudah untuk diajak bergaul, dan bahkan memberi kesan bahwa ia dapat begitu mudahnya ditekan. Namun cara berbicaranya kali ini, setiap kata yang dikeluarkannya begitu menggetarkan telinga dan agung; bahkan pada saat ia menghadapi Xiao Sect, tak terdapat tanda sedikitpun rasa takut dan pasrah.

Keempat elders New Moon Profound Palace yang telah hadir pada hari ini berdiri dengan kehebohan; tatapan dimana mereka melihat Qin Wuyou dipenuhi dengan hasrat yang membara. Apa yang mereka hadapi sekarang adalah Xiao Sect dari sekte luar yang terkuat; mereka bahkan tak pernah berani berpikir, bahwa suatu hari, New Moon Profound Palace dapat dengan berani berkata kepada Xiao Sect sampai sejauh ini tanpa sedikitpun rata takut. Meskipun kemampuan Palace Chief yang sebelumnya begitu hebat, dan selama lima tahun pengangkatannya ia begitu sangat bermartabat didalam Palace, ia selalu berhati-hati ketika menghadapai ketujuh sekte; bahkan ketika tertekan sekalipun, ia selalu akan menelan rasa penghinaan. Terutama ketika berhadapan dengan Burning Heaven Clan dan Xiao Sect; biasanya hal tersebut berakhir dalam tingkat kepasrahan.

Namun Palace Chief Qin yang baru saja diangkat ini, dengan sikapnya yang dingin menghadapi Xiao Sect untuk dapat melindungi murid Palace miliknya, dan tak sedikitpun ragu-ragu mengeluarkan kata-kata kejam seperti “Tak akan keberatan untuk melenyapkan semua murid dari Xiao Sect yang hadir pada hari ini, disini”… Bukan! Ini tentu saja bukanlah hanya kata-kata kejam yang biasa; Wajah Qin Wuyou yang membangkitkan rasa hormat pada dirinya, bersama-sama dengan aura yang ia pancarkan; semua itu membuktikan…  ia benar-benar serius.

“Kau!! Ekspresi Xiao Zaihe berubah menjadi sangat jelek. Xiao Sect miliknya menutupi langit New Moon City dengan satu tangan dan tak pernah diperlakukan seperti ini sebelumnya. Ketika ia berbalik dan melihat kearah Xiao Luocheng yang kondisinya begitu menyedihkan, seluruh tubuhnya menjadi gemetaran, sehingga ia tak lagi mengatakan kata-kata yang kejam lagi… “Kondisi persetujuan mati dan hidup” itu sebelumnya, dengan keseluruhan penonton sebagai saksi, bagaikan tumpukan kotoran yang menyiprat keseluruh wajah dan dadanya. Disaat yang bersamaan, Qin Wuyou dapat membatalkan serangan berbobotnya dengan sekali ayunan tangan yang bebas; yang menunjukkan bahwa Qin ini berada pada level lima pada Earth Profound Realm atau bahkan lebih tinggi! Tak dapat diketahui seberapa kuatnya ia jika dibandingkan Palace Chief yang sebelumnya; Meskipun dibandingkan dengan sekte master dari Xiao Sect sekte luar ini, sudah pasti kemampuan milik Qin Wuyou ini tidak mungkin, lebih rendah!

Dengan kekuatan seperti ini, bahkan Xiao Sect tak punya pilihan selain takut kepadanya. Tak heran mengapa ia begitu berani untuk keras hati.

Karena ia bersikeras untuk melindungi Yun Che, ini sudah sepenuhnya mustahil untuk menyelesaikan segala hal dengan orang-orang dari Xiao Sect yang ia bawa pada hari ini.

“Bagus, bagus sekali!” Bibir Xiao Zaihe bergetar: “Kejadian hari ini, juga termasuk kata-kata Palace Chief Qin, Aku, Xiao Zaihe… akan mengingat kejadian ini dengan sungguh-sungguh! Kebaikan pada hari ini, Xiao Sect kita… pada suatu saat nanti, tentu saja akan… Membayarnya ratusan kali lipat!!”

“Ayo pergi!”

Ketika mereka mengangkat Xiao Luocheng yang sekarat dengan penuh kewaspadaan, beberapa orang Xiao Sect dari Sekte luar berangkat dengan langkah yang cepat. Disaat mereka pergi, setiap orang dari mereka membawa hawa berat yang melonjak dengan permusuhan.

“Jika Xiao Sect milikmu bersedia untuk menggunakan Purple Veined Heaven Crystal, tak akan mustahil untuk menyembuhkan tendon dan profound veins milik Xiao Luocheng secara penuh.” Qin Wuyou berkata dengan ekspresi tenang dan acuh tak acuh sambil melihat kearah mereka yang menyerah mundur.

Langkah kaki Xiao Zaihe berhenti sebentar. dengan muram ia menjawab: “Palace Chief Qin tak perlu mengingatkan… Pergi!”

Translator / Creator: fatality