February 28, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 76

 

I’ll Destroy You First!

Xiao Luocheng tiba-tiba melangkah keluar, dan harapan semua orang tak ragu-ragu lagi. Meskipun Yun Che telah mencuri pertunjukan dengan cara secara beruntun mengalahkan lima orang dan membuat seluruh penonton terkejut, kemenangannya, masih tak dapat dibandingkan dengan Xiao Luocheng. Semua yang telah Yun Che tunjukkan sebelumnya, sudah cukup baginya untuk melangkah ke kelas bakat terbaik pada generasi muda di New Moon City; namun, Xiao Luocheng berada di tingkat sangat jenius yang cukup untuk memasuki salah satu dari keempat sekte utama. Jika Yun Che tiba-tiba menantang Xiao Luocheng, maka hal itu masihlah tak mengejutkan, dan kemungkinan besar, ia akan berpikir bahwa dirinya sendiri jauh lebih unggul. Namun jika Xiao Luocheng mengambil inisiatif untuk melangkah lebih dulu, maka itu terkesan seperti memprovokasi…

Apakah mungkin ia ingin berdebat dengan Yun Che? Tidak! Tentu saja mustahil. Mempertimbangkan status, harga diri, dan kekuatan Xiao Luocheng, mengapa ia mempunyai niat untuk merendahkan dirinya bertarung dengan murid baru yang diakui di New Moon Profound Palace. Namun jika tidak melakukan hal tersebut, lalu apa sebenarnya yang ingin dilakukannya?

Tak hanya Xia Luocheng melangkah keluar atas kemauannya sendiri, tatapannya terhadap Yun Che juga tetap sepanjang waktu, yang mana menimbulkan kecurigaan yang bangkit dari dalam hati Yun Che. Ia tiba-tiba tersenyum dan berkata: “Tuan muda sekte Xiao pasti bercanda. Aku hanya murid biasa di New Moon Profound Palace, jadi tentu aku tak layak untuk membawa gelar “New Star (Tokoh baru)” di New Moon City, seseorang yang memiliki kualifikasi sebagai tokoh adalah anda; hanya anda, Tuan muda sekte Xiao, layak untuk gelar tersebut.”

“Hahahaha!” Xiao Luocheng mulai tertawa; tawanya membawa semacam hawa dari seorang bangsawan yang benar-benar tak telihat seperti orang berusia enam belas tahun: “Brother Yun terlalu rendah hati. Aku percaya bahwa setelah sesi perdebatan ini, Nama Brother Yun secara tak diragukan lagi akan tersebar luas diseluruh New Moon City. Dan untuk pencapaian masa depanmu, tentu saja itu tak terukur. Faktanya diriku, Xiao Luocheng dapat datang sendiri pada hari ini, dan dapat terhitung sebagai tembakan keberuntungan besar.

Wajah Yun Che tiba-tiba menunjukkan ekspresi kewalahan karena sanjungan. Dia bergegas mengatakan: “Perkataan Tuan muda Xiao sungguh-sungguh terlalu menyanjung. Kemampuanku, dihadapan Tuan Muda Xiao, bagaikan pancaran cahaya kecil didepan bulan yang terang; dan tak layak untuk disebutkan. Aku tak mengerti jika Tuan muda sekte Xiao memiliki… saran yang lain? Yun Che tentu saja akan memperhatikan dengan seksama.”

“Hehe, Brother Yun tak perlu merendahkan hati, entah kau adalah pancaran kecil ataukah bulan yang terang, semua orang yang hadir tentu saja mengerti dari dalam hati mereka. Alasan aku maju kedepan dengan lancang ini, adalah ingin meminta bantuan dari Brother Yun. Hanya beberapa saat yang lalu, Brother Yun telah menunjukkan kekuatan yang menakjubkan, dan secara beruntun mengalahkan kelima murid terhebat dari ketujuh sekte utama; Disamping rasa takjubku dan kagumku, tanganku juga tiba-tiba saja menjadi gatal, Jadi aku berkonsultasi dengan Brother Yun sedikit. Aku tak tahu apakah Brother Yun akan bersedia?” Xiao Luocheng dengan hormat bertanya sambil melihat Yun Che dengan wajah tersenyum.

Begitu kata-kata itu keluar dari mulut Xiao Luocheng, Main hall meledak dengan suara bisikan-bisikan, dan bahkan Yun Che sendiri dalam keadaan linglung.

“Xiao Luocheng dengan gesit menantang Yun Che … Ah, bukan, bukan, Ia dengan aktif mengusulkan untuk bertukar petunjuk dengan Yun Che? Ini ini… tidak masuk akal.”

“Bahkan jika Yun Che sangatlah mengagumkan, dan jika seseorang memanggilnya murid terbaik New Moon Profound City pada abad ini, aku masih dapat mempercayainya. Tetapi Xiao Luocheng dan Yun Che bukanlah orang yang berada dilevel yang sama; bagaimana mungkin Xiao Luocheng mengusulkan untuk berdebat dengannya? Tak peduli apa yang kau pikirkan, hal ini tidaklah masuk akal.”

“Apakah mungkin karena kekalahan dari ketujuh sekte yang begitu tak enak untuk dipandang, sehingga Tuan muda sekte Xiao ingin mendapatkan kembali martabat dari ketujuh sekte? Dan disaat yang bersamaan, ingin membiarkan Yun Che untuk mengerti seperti apakah jenius yang sesungguhnya itu?

Yun Che tak menjawabnya dengan langsung dan berdiri disana dalam keadaan linglung, seolah-olah ia tertegun dengan kata-kata Xiao Luocheng. Namun, disaat-saat seperti ini, pandangannya ke mata Xiao Luocheng tak pernah kemana-mana dari awal hingga akhir. Sekarang, Xiao Luocheng berada lima langkah dari posisinya; Sikapnya yang tenang dan mengagumkan membawa  perasaan acuh tak acuh yang tak dapat disembunyikan. Namun Yun Che dapat merasakan bahwa didalam penampilan luarnya yang tak berbahaya, terdapat profound energy yang tebal dan kekuatan yang tak dapat dijelaskan. Seluruh tubuhnya seperti hewan ganas yang tersembunyi di jurang sangat dalam dan tetap selalu terdiam disana; Jika ia bergerak, hal menakutkan seperti apakah yang akan terjadi.

Namun hal itu tidaklah penting; yang penting sekarang adalah, didalam tatapan matanya, Yun Che dapat melihat aura mengerikan sedingin es.

Dia terlalu akrab dengan semua jenis aura seperti ini.

Xiao Luocheng ini, ingin menghancurkanku! Ini adalah jawaban langsung yang muncul sambil pikirannya juga secara sekejap menjadi tenang.

Namun mengapa? Ia dan aku belum pernah bertemu sebelumnya, dan lebih jauh lagi, kami tak memiliki kepentingan konflik apapun; hari ini juga pertama kalinya kami bertemu. Ia jelas tak mempunyai alasan untuk bertindak seperti ini.

Apakah ia hanya ingin mencekik bakat yang baru muncul, seorang “New Star”, yang mana akan menjadi musuhnya dimasa depan nanti?

Yang berarti, performaku pada hari ini membuatnya kurang lebih, sedikit kuatir?”

Jika memang benar, maka Tuan muda sekte yang tak terlihat berbahaya ini dapat dikatakan memiliki hati iblis dan kelicikan.

Ketika ia berpikir sampai poin ini, Yun Che langsung berkata dengan nada yang agak menakutkan: “Tuan muda sekte Xiao ingin bertukar petunjuk denganku? Ini… bukanlah aku, Yun Che, yang merendahkan hati; meskipun aku baru saja memasuki New Moon City, aku masih mendengar bahwa Tuan muda sekte Xiao sudah separuh langkah menuju pada True Profound Realm diusia yang masih muda. Dibandingkan dengan sejumlah kecil profound energy milikku, Kekuatan Tuan muda sekte Xiao yang sesungguhnya sangat jauh melampaui; untuk dapat bertukar petunjuk dengan Tuan muda sekte Xiao, sejujurnya aku tak dapat mengatasi rasa takut itu.” Namun tiba-tiba, nada bicaranya berubah dan secara langsung berkata: “Bagaimanapun juga, karena Tuan muda sekte Xiao melihat didalam diriku terlalu banyak, aku, tentu saja, tak dapat menolaknya. Untuk dapat berdebat dengan Tuan muda sekte Xiao, yang namanya terdengar hingga lima ratus kilometer lebih; ini merupakan, kehormatan terbesar bagi Yun Che.”

“Hebat!” Xiao Luocheng menganggukkan kepalanya dengan puas dan berkata dengan tersenyum: “Karena kita berdebat, maka tentu saja kita harus memiliki kondisi teradil sebagai dasar pikiran. Brother Yun telah bertarung lima pertandingan secara beruntun, jadi aku menganggap bahwa tingkat kelelahannya pasti sangatlah luar biasa; selain itu, kau terluka dibagian tangan kiri. Sebelum kita berdebat, Brother Yun harus istirahat sementara waktu. Ketika profound energy Brother Yun pulih, maka kita akan melakukan sesi perdebatan yang adil.”

 “Tidak, itu tak perlu.” Sepenuhnya diluar ekspetasi semua orang, dan dihadapan sugesti dari Xiao Luocheng yang masuk akal dan juga berarti bagi diri Yun Che, Ia benar-benar menolaknya tanpa sedikitpun keraguan: “Meskipun aku telah menghabiskan cukup banyak energy, kurang lebih aku masih memiliki energy tersisa, yang seharusnya cukup untuk sedikit berdebat dengan Tuan muda Xiao. Dan untuk tangannya yang terluka, ini hanyalah luka ringan yang tak terlalu serius. Selain itu, kita hanyalah berdebat; dan bukan pertarungan hingga mati. Karena tak masalah jika adil atau tidak, mengapa harus membuang waktu orang banyak karena diriku, Yun Che kehabisan sedikit energy dan terluka ringan.

Kata-kata yang berasal dari Yun Che ini membuat semua orang diruangan menjadi sepenuhnya tercengang. Karena, terkecuali mereka tuli, dengan perkataan Yun Che, semua orang dapat mendengar suara yang terdengar seperti…. Percaya diri tingkat akut dan arogan!!

“Sial! Yun Che ini …. apa yang ingin ia lakukan?”

 “Apa-apaan ini ‘kurang lebih aku masih memiliki energy tersisa, yang seharusnya cukup untuk sedikit berdebat dengan Tuan muda Xiao’! dia pikir siapa dirinya? Ia pikir siapa Xiao Luocheng itu?

“Yun Che memang benar-benar sangat jenius; seseorang tak punya pilihan selain mengakui hal ini. Namun untuk bertindak arogan dihadapan Xiao Luocheng, Ia hampir tak mengetahui batasan pada kemampuannya sendiri. Dia hanya meminta dirinya untuk dipermalukan! Jika ia bertarung melawan Xiao Luocheng, tendangan kaki cukup untuk meratakannya dalam beberapa menit.”

*Sigh* “Lupakan saja. Ia berkata bahwa ia baru saja tiba di New Moon City, Aku memperkirakan bahwa ia hanya mendengar sedikit tentang ketenaran Xiao Luocheng, dan hanya tak memahami betapa mengerikannya dirinya. Aku dapat bertaruh jika ia tinggal di New Moon City dalam sebulan, bahkan jika diberikan sepuluh kali lipat keberanian, Ia tetap tak akan berani mengatakan sesuatu seperti itu.”

“Hehe, ini akan menarik. Aku membayangkan setelah mendengar kata-kata tersebut, Xiao Luocheng juga akan menjadi marah. Kemungkinan, ia akan dikalahkan dengan cara yang paling menyedihkan… Hehe, Ini akan menjadi pertunjukan yang bagus.”

“Junior Brother Yun!” Lan Xueruo merajutkan alis matanya yang bagus, dan bergegas mengingatkan dengan suara pelan: “Meskipun Xiao Luocheng in berumur sama denganmu, kekuatannya sepenuhnya berbeda jika dibandingkan dengan orang-orang yang lawan sebelumnya; kau bisa mengatakan bahwa ia benar-benar berada di level yang lain, seharusnya kau tidak…”

“Yakinlah Sister Senior.” Yun Che sungguh-sungguh menyela perkataannya, dan berkata tanpa peduli: “Keadaanku saat ini tak seburuk yang kau pikirkan. Terlebih lagi, semua yang aku lakukan ini hanyalah bertukar petunjuk dengan Tuan muda sekte Xiao; tak peduli apapun hasilnya, hal itu tak akan membuat masalah yang besar.”

“Tapi…..”

Lan Xueruo masih ingin berbicara lagi, namun Yun Che memberinya tatapan yang sangat halus dan nyaman. Setelah itu, ia berbalik kearah Xiao Luocheng dan berkata: “Tuan muda sekte Xiao, mari kita mulai sekarang juga. Bagaimana menurutmu?”

Faktanya, setelah mengatakan hal itu sebelumnya, ia tak dapat lagi mundur. Lan Xueruo hanya dapat mendesah sedih dari dalam hatinya dan duduk terdiam dengan perasaan penuh cemas.

Xiao Luocheng tersenyum, namun semua orang dapat melihat bahwa senyumannya itu sedikit dipaksakan. Mungkin ini dikarenakan bahwa pertama kalinya dalam seumur hidup Xiao Luocheng bertemu dengan seseorang yang berani bertindak arogan dihadapannya. Ia menyempitkan matanya dan berkata dengan perlahan: “Jika Brother Yun bersikeras untuk melanjutkan, maka aku tentu saja akan menghargai keputusan Brother Yun. Hanya saja, keadaan Brother Yun sekarang ini begitu mengkhawatirkan; ketika secara beruntun bertarung sebanyak lima pertandingan dan menghabiskan begitu banyak profound energy, energi pelindung tubuh tentu saja akan menjadi lebih lemah daripada sebelumnya. Begitu banyaknya bahkan itu dapat roboh kapan saja. Jika kau terluka oleh karena seranganku pada saat itu, terdapat kemungkinan kau akan mengalami luka yang sangat parah. Jika itu terjadi….”

“Haha, Tuan muda Xiao berpikir terlalu banyak.” Yun Che secara tidak sadar tersenyum: “Ketika berdebat, situasi dimana seseorang tak dapat menahan diri merupakan kondisi yang tak terhindari; hal itu wajar saja jika terjadi luka ringan atau bahkan luka berat. Terlebih lagi, akulah yang bersikeras untuk berdebat dengan Tuan muda sekte Xiao dengan kondisiku saat ini. Bahkan jika aku benar-benar terluka parah sekalipun, Tuan muda sekte Xiao tentu saja tak perlu merasa bersalah. Mengenai hal ini, semua orang yang hadir dapat bertindak sebagai saksi. Oleh karena itu, Tuan muda Xiao tak perlu kuatir dan tak menahan diri sepenuhnya. Biarkan aku, orang baru di New Moon City, membuka mata dan mengalami kekuatan yang paling kuat didalam generasi muda.

Ketika kata-kata tersebut keluar dari mulut Yun Che, Para elders dari New Moon Profound Palace begitu terkejut sampai-sampai terjatuh dari kursi mereka. Dan untuk pihak ketujuh sekte, terutama mereka yang berasal dari Xiao Sect sekte luar, tak ada yang dapat menahan diri mereka untuk tertawa.

Si kampret ini …… sedang menggali kuburannya sendiri !!

Xiao Luocheng menatap dalam-dalam kearah Yun Che. Ekspresinya itu… seperti ia sedang melihat seorang yang terbelakang (Idiot).

“Namun karena kita berbicara tentang hal ini, Jika diriku, beruntung… dan secara kebetulan melukai Tuan muda Xiao, maka…”

Ketika kata-kata tersebut lepas dari mulut Yun Che, pihak dari ketujuh sekte secara sekejap menjadi tertawa lagi. Dalam situasi dendam seperti saat ini, beberapa orang mulai tertawa liar tanpa menahannya sedikitpun. Beberapa bahkan tertawa begitu kerasnya sampai-sampai mereka berguling-guling ditanah sambil memegang perut mereka; ini seperti mereka sedang mendengarkan lelucon yang sangat lucu didunia. Namun tak ada satupun dari pihak New Moon Profound Palace yang dapat tertawa, dan kecemasan tergambar dari wajah mereka masing-masing… Jika memungkinkan, mereka mempunyai keinginan yang sangat dalam untuk membuat Yun Che mengambil kembali kata-kata yang baru saja ia katakan kepada Xiao Luocheng sebelumnya… tentu saja, terkecuali Murong Ye. Dia dengan kencang mengertakkan gigi disaat kedua pipinya bergetar, dan hampir tak dapat mengendalikan tawanya beberapa kali sudah.

Orang idiot ini, benar-benar menggali lubangnya sendiri dan bermaksud untuk melompat kedalamnya! Ternyata memang benar ada orang yang sebodoh ini… Xiao Luocheng, kau harus mengalahkannya sampai ia lumpuh, kalahkan ia hingga setengah mati!

 “Hahahaha!” Xiao Luocheng tertawa keras, dan berkata: “Jika aku dilukai oleh Yun Che, maka anggaplah itu sebagai kekurangan dari ketrampilanku, dan tentu saja kesalahan juga tak akan jatuh dikepala Brother Yun sedikitpun; semua orang yang ada disini bisa menjadi saksinya.”

Tepat setelah suara Xiao Luocheng memudar, Kepala elder Cloudy Sun Sect, Yan Zizai telah berteriak keras; “Kalian berdua yakinlah, dengan banyaknya orang yang hadir disini sekarang, dan begitu banyak mata yang sedang menyaksikan, kita tentu saja akan menjadi saksi kalian secara penuh. Jika salah satu dari kalian secara tidak beruntung menerima luka parah ketika berdebat, lawan tandingnya tak akan dipersalahkan; sebaliknya, seseorang yang satunya lagi dapat dikatakan sebagai yang terhina karena tak dapat menepati ucapannya.

Setelah Yan Zizai mengeluarkan kata-kata tersebut, Setiap sekte langsung setuju satu demi satu. Kata-kata itu, secara pasti ditujukan kepada New Moon Profound Palace; karena memang tak ada seorangpun yang percaya bahwa Yun Che dapat melukai Xiao Luocheng.

Ketika berbicara tentang Yun Che, yang sebagian besar menghabiskan profound energy miliknya dan sedikit terluka, tak ada kemungkinan bahwa ia mungkin dapat menang.

Sikong Han menunjukkan wajah pahit, bersamaan dengan tatapan memohonnya melihat kearah Qin Wuyou. Namun dengan tatapan dari ketujuh sekte, Qin Wuyou secara perlahan menanggukkan kepalanya.

“Bagus!” Xiao Luocheng berkata dengan tenang, “Karena kasusnya seperti ini, aku berharap dapat menerima bimbingan dari Brother Yun. Aku juga meminta kepada Brother Yun… untuk sabar terhadap diriku.”

“Untuk sabar terhadap diriku.” Keempat kata yang diucapkan oleh Xiao Luocheng itu sangat menjengkelkan untuk didengar.

Yun Che tersenyum dengan samar-samar dan tak menjawabnya. Napasnya menjadi tenang dan tatapannya menjadi terkonsentrasi; gerbang pertama pada Profound Veins terbuka lagi!

Menurut peringatan Jasmine, dengan kondisi tubuhnya saat ini, gerbang pertama hanya dapat dibuka terakhir kali dalam lusin detik; jika tidak, tubuh dan profound veins-nya pasti akan terbebani, dan menderita kerusakan yang tak terduga.

Namun lusinan detik ini … lebih dari cukup !!

Dari kedalaman mata Yun Che ini, Kilauan cahaya yang sangat berbahaya bersinar dari dalam….

Aku tak menganggumu, tak memprovokasi dirimu. Namun kau ingin menghancurkan diriku.

Karena kejadiannya seperti ini …….

Aku akan menghancurkanmu terlebih dulu!!

 

Translator / Creator: fatality