February 27, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 75

 

Xiao Luocheng

Lu Zhannan bangkit dari lantai karena babak belur dan kelelahan; wajahnya menjadi pucat pasi dan pakaiannya terdapat lubang karena terbakar oleh api, menunjukkan kulitnya yang hampir terpanggang kehitaman. Dengan perlindungan profound energy miliknya, Api Yun Che benar-benar tidak melukainya dengan parah, namun, luka yang disebabkan oleh api yang terbakar dari dalam tubuhnya membuat dirinya cukup untuk mengingatnya sepanjang hidupnya, dan juga meninggalkan bekas luka yang sangat dalam dari lubuk hatinya. Pada saat ini, tatapannya terhadap Yun Che menjadi penuh dengan ketakutan. Ia menundukkan kepalanya, menyeret pedangnya, dan berjalan kembali menuju Seven Deadly Sword Pavilion tanpa mengucapkan satu kata.

Ia tahu bahwa hari ini, ia benar-benar telah menjadi “batu loncatan” yang mana telah dikatakan oleh Yun Che sebelumnya. Kalau dipikir-pikir kembali sekarang, berbagai hinaan dan ejekan yang diberikan terhadap Yun Che sebelumnya seperti kumpulan lelucon yang menampar diri mereka masing-masing.

“Lu Zhannan … benar-benar … kalah!!”

“Mengerikan sekali! Kekuatan macam apakah yang dimiliki oleh Lu Zhannan? Bahkan ia dapat dikalahkan oleh Yun Che!”

 “Enam belas tahun… Seorang peringkat pertama Nascent Profound Realm, hingga kini profound strength miliknya secara mengkhawatirkan begitu tebal dan dalam; Movement skillnya bahkan lebih aneh dan tak terukur. Selain itu, ia juga mengetahui fire attribute profound art tingkat inggi! Fire attribute profound art yang baru saja ia tunjukkan, terlihat berbeda dibandingkan dengan Cloudy Sun Sect dan Burning Heaven Clan, dan juga levelnya begitu tinggi sehingga terlihat sangat menakutkan… Ia jelas berumur enam belas tahun!”

“Bakat macam ini, meskipun tak bisa dibandingkan dengan Xiao LuoCheng, perbedaannya mungkin tak terlalu jauh! Bahkan mungkin, itu cukup jika disamakan dengan Fen Ziluan dari Burning Heaven Clan. Diantara para generasi muda di New Moon Ciy, kemampuannya cukup untuk masuk kedalam lima besar… bukan, tiga besar!”

Dari para murid hingga para elders, semua orang dari Seven Deadly Sword Pavilion kehilangan rasa semangat mereka, karena merekalah yang paling paham tentang kemampuan Lu Zhannan; namun dengan kekuatan sepert ini, ia benar-benar dikalahkan oleh seorang berusia enam belas tahun dari New Moon Profound Palace. Pengaruh spiritual seperti ini terlalu hebat, begitu besarnya sampai-sampai mereka tak mempercayai kenyataan yang telah mereka lihat.

Xuan Yu, Yan Ming, dan Feng Guangyi, yang mana telah dikalahkan oleh Yun Che sebelumnya membelalak dalam waktu yang lama, hingga tenggorokan mereka menjadi kering… ketika mereka dikalahkan oleh Yun Che, setiap dari mereka menolak untuk menerima dari dalam hati mereka; namun sekarang, mereka sungguh-sungguh memahami bahwa kekalahan mereka jauh begitu telak! Ketika Yun Che bertarung dengan mereka, ia jelas-jelas tidak mengeluarkan seluruh kekuatannya; mungkin ia bahkan tak mengeluarkan setengah kekuatannya yang asli! Jika tidak, kekalahan mereka bahkan lebih cepat dan tragis. Jika dipikir-pikir kembali, arogansi mereka yang sebelumnya… sebenarnya hanyalah seperti anak anjing yang menggonggong marah dihadapan anak singa.

“Bakat semacam ini sangatlah jarang bahkan didalam ketujuh sekte dengan kekuatan dan garis keturunan mereka, dan murid seperti ini secara tak terduga muncul dalam New Moon Profound Palace kami! Mungkin, New Moon Profound Palace yang selalu terdiam selama ini bangkit karena dia.” Sikong han berbicara dengan emosi mendesah.

Kedua elders yang berada disebelahnya juga mengganggukkan kepala mereka dengan perlahan, dan sangat setuju dengannya.

Tak berarti bahwa bakat yang diperlukan itu harus berlebihan, karena bakat itu sendiri tak akan pernah berlebihan juga. Memiliki salah satu saja sudah cukup untuk membawa nama baik terhadap salah satu kaum. Dan dengan New Moon Profound Palace yang hanyalah menjadi satu-satunya Profound palace yang telah didirikan di New Moon City oleh Imperial Family, Langit mengerti berapa tahun sudah sejak seorang genius tingkat puncak dapat dibandingkan dengan bakat ketujuh sekte yang telah muncul. Ini juga merupakan alasan utama mengapa New Moon Profound Palace selalu tidak dapat menaikkan kepala mereka dihadapan ketujuh sekte. Dan “kutukan” ini, mungkin dapat dihancurkan dengan awal munculnya Yun Che tersebut… Bukan! Kutukan itu memang sudah hancur! Pada saat ini, hanya karena Yun Che, New Moon Profound Palace pada akhirnya dapat berdiri dengan bangga dan mengeluarkan isi hati mereka terhadap ketujuh sekte yang datang untuk memamerkan kekuatan mereka. Hal ini juga membuat tatapan para murid dari ketujuh sekte, tak lagi mengandung kebanggaan dan penghinaan yang selalu mereka miliki sejak memasuki Main Palace.

Sementara itu, Semua para murid New Moon Profound Palace masih dalam keadaan syok. Menghadapi Lu Zhannan yang terkuat, Yun Che, yang hanya berumur enam belas tahun menang sekali lagi! Rasa syok yang mereka terima karena hasil tersebut tak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Seorang peringkat pertama pada Nascent Profound Realm mengalahkan seorang peringkat ketujuh Nascent Profound Realm; bakat menakutkan macam apakah yang dimiliki seseorang untuk menyelesaikan semua ini! Ini juga pertama kalinya mereka mengetahui bahwa seseorang peringkat pertama Nascent Profound Realm dapat memiliki kekuatan yang menakutkan! Ronde per ronde, hampir setiap pertandingan adalah sebuah kemenangan yang melebihi perdiksi mereka; seolah-olah hal itu hanyalah sebuah mimpi.

 “Aku selalu berpikir bakatku telah dianggap sebagai level jenius, namun dibandingkan dengan Junior Brother Yun… *Sigh* bahkan itu tak layak untuk dilihat.” Ditempat kursi-kursi, sejumlah kecil para murid New Moon Profound Palace masing-masing mendesah. Untuk dapat menghadiri perjamuan ini, secara tak diragukan lagi mereka adalah para murid New Moon Profound Palace yang paling elit, dan tentu saja memiliki rasa bangga terhadap diri sendiri dalam hati mereka. Namun setelah menyaksikan lima pertarungan Yun Che secara beruntun, rasa kebanggaan yang ada didalam hati mereka hilang tanpa bekas; hait mereka terisi dengan rasa hormat dan bangga terhadap junior brother yang baru saja bergabung dengan Profound Palace.

“Apakah ia… Benar-benar kakak iparku…” tidak diketahui berapa ribu kali Xia Yuanba telah menggumam  seperti ini, matanya menatap terbuka lebar dari awal hingga akhir.

Ia dan Junior Borther Yun sama-sama datang dari Little Floating Cloud City yang berlokasi di timur. Ditempat itu, tentu saja disana tak ada sumber daya tingkat tinggi apapun; dan dengan kondisi tersebut, Junior brother Yun dapat menempuh Realm seperti demikian. Jika ia dilahirkan di sekte utama, pencapaiannya sekarang mungkin bahkan secara pasti lebih mengejutkan semua orang… Lan Xueruo berpikir diam didalam hatinya.

Dia … Bukanlah orang yang aku cari selama ini!

(TL: Pengait, Penggaris, dan Pemberat)

Pada saat ia berpikir tentang hal ini, tatapan pesona Lan Xueruo emnjadi begitu kacau balau dan melepaskan cahaya menyentuh tiada tanding. Tatapannya terhadap Yun Che juga secara halus berubah total tiba-tiba. Yun Che jelas menghabiskan sejumlah besar energy setelah bertarung lima pertandingan secara beruntun; meskipun ia tampak tak terganggu dari luarnya, dahinya telah tertutup dengan tetesan keringat dan napasnya jelas terlihat begitu cepat. Ditangan kirinya, luka berdarah begitu mengerikan untuk dilihat, dan darah yang telah mengalir keluar itu menjadi berwarna merah tua berukuran setengah dari lengan bajunya

Lan Xueruo bergegas berdiri; Ia mengeluarkan berbagai macam obat salep yang ia bawa, berjalan cepat menuju kesamping Yun Che, dan bertanya dengan penuh perhatian: “Junior Brother Yun, lenganmu terluka, seberapa parahnya lukamu?|

Yun Che tersenyum dan menjawab: “Taka pa-apa, ini hanyalah luka kecil yang belum sampai ketulang. Selain itu, pendarahan dilenganku juga sudah berhenti. Aku berterima kasih kepada Senior Sister atas perhatiannya.”

 “Berhenti bertindak kuat, kemari, biarkan senior sister melihatnya.” Lan Xueruo mengulurkan tangan gioknya dan mengangkat tangan Yun Che dengan hati-hati sambil memeriksa lukanya. Bersamaan dengan hal tersebut, Wajah Lan Xueruo menampakkan ekspresi terkejut. Meskipun luka yang berada dilengan Yun Che begitu dalam, namun seperti apa yang ia katakan, lukanya benar-benar tidak mencapai tulangnya. Hal itu tak dapat disangkal lagi merupakan sabetan pedang yang berasal dari Lu Zhunnan, dan itu hanya menimbulkan luka yang hanya dianggap sebagai luka kecil.

Terlepas dari tingkat pertama Nascent Profound Realm, bahkan orang sama yang berada ditingkat ketujuh pada Nascent Profound Realm menerima serangan dari Lu Zhannan, mereka pasti tak hanya menerima luka yang ringan! Sebagai seorang peringkat pertama Nascent Profound Realm, bagaimana bisa ia memiliki profound energy pelindung sekuat ini.

Disaat Yun Che melihat wajah terkejut dari Lan Xueruo ini, tampilan kebanggan muncul secara perlahan dari wajah Yun Che: “Apa kau mempercayaiku sekarang, Senior Sister? Tubuhku terbuat dari besi, kau tahu, bagaimana bisa aku terluka serius dengan begitu mudahnya.”

Lan Xueruo tertawa lembut: “Bagaimana bisa tubuhmu terbuat dari besi sedangkan kau terlihat begitu putih dan lembut?  Kau terlihat seperti mainan anak kecil pria.”

“Eh… Mainan anak kecil pria?” Yun Che menaikkan alis matanya untuk sementara waktu, kemudian ia melihat wajah putih bagaikan salju milik Lan Xueruo itu dan tertawa bahagia: “Hanya pria yang terpelihara dan mendapatkan ketampanan yang dapat disebut sebagai mainan anak kecil pria. Dan aku sendiri bahkan belum memiliki ketampanan… bagaimana kalau, Senior sister yang memeliharaku?”

“Pff… Mulutmu pasti nakal.” Lan Xueruo tertawa lepas sambil menggerakkan mata kearahnya: “Aku masih senior sistermu, okay. Jika kau berani menggodaku lagi, berhati-hatilah terhadap senior sister yang akan menyebarluaskan tentang pernikahanmu. Kau bahkan tak akan dapat menipu satupun wanita lagi setelah itu.”

Ekspresi Yun Che segera menjadi cemberut.

(TL: Penulis mengatakan wajahnya tampak seperti 囧)

Melihat Lan Xueruo mengambil inisiatif mendekati Yun Che untuk menunjukkan rasa kepeduliannya, and lebih jauh lagi, sambil berbincang-bincang dan tertawa bersama, keduanya tampak menunjukkan tanda-tanda berpacaran… Wajah Murong Ye menjadi berwarna hijau dalam sekejap, Giginya hampir hancur berkeping-keping karena kertakan gigi. Ia dan lan Xueruo secara public dikenal sebagai pasangan emas di New Moon Profound Palace. Hanya satu langkah yang dibutuhkan sebelum mereka menjadi pasangan yang dikenal oleh sekumpulan massa. Namun, ia tahu persis bagaimana sulitnya satu langkah ini; dan paling tidak, Lan Xueruo tak pernah memperlakukannya persis seperti ia memperlakukan Yun Che sekarang.

“Bocah sialan itu!” Tatapan Murong Ye tiba-tiba menjadi lebih dan lebih jahat.

Seolah-olah tatapannya penuh dengan perasaan cemburu dan benci, Kepala Yun Che sedikit berputar kearah Murong Ye; disudut bibirnya melengkung menjadi suatu lekukan yang tidak terlalu mencolok.

*Clap! Clap! Clap! Clap!*

Pada saat ini, suara tepukan yang begitu jelas dan tajam terdengar mengitari seluruh Main Palace, dan membuat semua orang melihat kearah asal usul suara tersebut. Orang yang menepuk tangan itu dengan perlahan berdiri dari kursinya.

“Hebat! Benar-benar brilian tiada tandingannya! Aku sebenarnya datang kemari menggantikan ayahku untuk mengucapkan selamat kepada Palace Chief Qun, namun secara tak terduga, aku dapat menikmati pertarungan brilian setelahnya diantara harimau dan naga. Aku bahkan lebih beruntung lagi untuk melihat tokoh brilian yang bangkit dari New Moon City kami.

Selama pemuda itu mulai berbicara, ia juga berjalan menuju kearah Yun Che sambil tersenyum riang dari telinga ke telingan. Ia terlihat cukup muda, dan memiliki penampilan seorang berusia enam belas atau tujuh belas tahun. Namun, tak ada tanda-tanda ketidakdewasaan diwajahnya; melainkan, ia membawa sebuah aura kebanggaan dan bangsawan yang tak dapat dijelaskan. Suaranya bahkan lebih jelas dan ramah, dan membawa sebuah tekanan yang dapat membuat seseorang mati lemas.

Ketika mereka semua melihat pemuda yang berjalan dengan lambat tersebut, seluruh palace menjadi hening sepenuhnya.

Xiao Luocheng !!

Generasi muda nomor satu pada New Moon City yang terbantahkan!

Ketika Xiao Luocheng berjalan kedalam Main Palace, semua tatapan terfokus kearahnya. Namun, setelah itu, tak banyak orang pandangannya tetap kearahnya; bahkan ketika Yun Che mendeklarasi perang kepada semua orang di ketujuh sekte dengan usia enam belas tahun dan tak ada satupun dari mereka yang menanggapinya, tak ada satupun orang yang berpikir tentang dirinya sama sekali… Ini dikarenakan level Xiao Luocheng sudah jauh melampaui New Moon City yang kecil itu, bakatnya yang menakutkan bukanlah sesuatu yang dapat dibandingkan dengan para murid di New Moon City atau ketujuh sekte. Tie Hengjun memasuki tingkat empat Nascent Profound Realm pada usianya yang ketujuh belas, Lu Zhannan memasuki tingkat tujuh Nascent Profound Realm pada usianya kedelapan belas; Mereka semua adalah orang terkenal dan jenius ditingkat puncak pada New Moon City.

Namun Xiao Luocheng… diusianya yang keenam belas, berada di tingkat sepuluh pada Nascent Profound Realm.

Xiao Luocheng tak pernah berpartisipasi dalam pertarungan antara generasi muda sekte New Moon City; karena didalam generasi muda New Moon City, tak ada yang satupun orang yang memenuhi syarat untuk menjadi lawannya, dan juga tak ada satupun dari mereka yang layak untuk menunjukkan kekuatannya.

Meskipun ia adalah tuan muda sekte dari cabang sekte Xiao Sect yang berlokasi di New Moon City, Semua orang mengerti bahwa jika telah mencapai usia dua puluh tahun, tak ada yang dapat berpikir bahwa ia akan tetap berada di New Moon City; Sebaliknya ia akan kembali markas utama Xiao Sect. Dengan bakatnya yang menakutkan, ia pantas untuk berada diposisi tertinggi didalam sekte utama. Sekte utama Xiao Sect; begitu raksasanya hingga New Moon City tak memiliki hak untuk melihatnya! Itu adalah sekte utama yang bahkan sering dijilat oleh Blue Wind Imperial Family. Ini merupakan tempat dimana Xiao Luocheng berasal; New Moon City hanyalah tak mampu mengisi seorang jenius yang  luar biasa dan dikenal sebagai Xiao Luocheng.

Namun sekarang, tak hanya Xiao Luocheng yang melangkah sendiri, ia bahkan berjalan kearah Yun Che.

Jantung setiap orang mulai berdetak panik. Apakah mungkin bahwa, ia akan …

Translator / Creator: fatality