February 24, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 74

 

Burst!

Pedang sambaran kilat itu yang dapat menentukan kemenangan benar-benar meleset, hal itu juga menunjukkan niatnya untuk membunuh Yun Che dalam satu tusukan. Lu Zhannan sedikit terkejut didalam hatinya. Ia langsung berbalik kebelakang tanpa berhenti, dan pedang panjangnya membentang lurus kearah Yun Che.

Tombak memiliki keunggulan tombak, jadi secara alami, pedang juga memiliki keunggulannya sendiri. Tekanan dari tombak tak ada tandingannya, dan juga kecepatan ganas dari pedang juga tiada banding. Bersamaan dengan kekuatan pedang, Lu Zhannan membawa aura menakjubkan dari badai yang berputar; dan itu tampak seperti aliran cahaya, pedang melayang menuju kearah dada Yun Che.

Yun Che memiliki ekspresi acuh tak acuh; tubuhnya dengan santai sedikit melangkah secara diagonal kebelakang, dan menghindari serangan pedang kedua dari Lu Zhannan dengan mudah. Hanya terdengar suara nyaring *riip*; seperti ikan hiu perak yang menghancurkan es tebal, sebuah parit yang begitu dalam telah terukir keluar dari lantai Main Palace kearah yang ditunjuk oleh pedang.

Kekuatan dibalik serangan pedang ini membuat beberapa murid menghembuskan nafas mereka.

“Lu Zhannan tak menahan dirinya sedikitpun, terlebih lagi, kedua serangan pedang itu diarahkan ke bagian yang vital… Ia terlihat jelas ingin membunuh!”

“Untuk membunuh orang-orang didalam New Moon Profound Palace, satu-satunya orang yang dapat dengan berani untuk melakukannya kemungkinan adalah Lu Zhannan ini. Bagaimanapun juga, jika hal ini terjadi, kemungkinan Yun Che ini akan benar-benar berakhir disini.”

Qin Wuyou duduk di kursi utama pada Main palace sambil menyaksikan pertandingan diantara Yun Che dan Lu Zhannan dengan tatapan tenang. Meski Sikong Han terus-menerus memberikan pandangan penuh arti dengan harapan ia dapat menggunakan status Palace Chief untuk menghentikan pertarungan tidak adil diantara kedua orang yang sepenuhnya berada dilevel yang berbeda, disini terlihat bahwa Qin Wuyou nampak tak mengetahui maksud Sikong Han sama sekali; ia juga tak punya niatan untuk mengentikan pertarungan tersebut, yang mana membuat Sikong Han tak punya pilihan lain lagi selain kuatir dan tak berdaya.

Ketika Qin Wuyou melihat Yun Che, perasaannya goyah dalam waktu yang lama… Pemuda ini, Ia memang hanya memiliki profound strength di tingkat pertama pada Nascent Profound Realm. Namun, pada momen dimana ia terkena musibah, gelombang yang sangat besar dari profound energynya begitu luar biasa; apa yang sebenarnya terjadi disini? Apakah ia menyembunyikan kekuatannya yang sesungguhnya? Mustahil, jika aku tak dapat melihat melalui kekuatan dari generasi junior secara benar, bukankah selama belasan tahun aku menempuh kehidupan ini, sebenarnya tak berarti apa-apa?

Kekuatannya sudah cukup untuk membangkitkan amarah di New Moon City ketika ia mengalahkan Tie Hengjun dengan kondisi dan usianya. Jika ia juga menang melawan Lu Zhannan ini …. Maka, pertarungan yang aku lihat didepan mataku ini,  kemungkinan adalah bangkitnya ‘Throne’ dari masa depan secara tiba-tiba!

(TL: Seseorang yang berada di Emperor Profound Realm dalam Blue Wind Empire.)

Ia tampak begitu sangat arogan dari awalnya, dan bahkan juga tampa sedikit kelewatan lancang dan congkak. Namun apakah benar itu adalah sifatnya yang sesungguhnya? Ketika ia menghadapi pertarungan melawan Tie Hengjun, sikapnya menjadi sepenuhnya berubah. Orang-orang yang begitu angkuh biadab biasanya tak sabaran dan gelisah, akan tetapi baik aura maupun tatapannya selalu terlihat begitu tenang; begitu tenangnya sampai-sampai ia tak kelihatan seperti memiliki tubuh seorang pemuda yang berusia enam belas tahun. Sebagai seseorang yang mempunyai tatapan dan aura semacam ini; bagaimana bisa ia menjadi orang yang angkuh biadab…

Maka satu-satunya penjelasan adalah, berbagai sikap arogan dan pendiriannya sejak awal, semuanya memang sengaja dilakukannya… Bahkan termasuk membuat marah dan memprovokasi ketujuh sekte hebat, semuanya itu memang disengaja!

Karena ia memutuskan untuk memasuki New Moon Profound Palace dan juga dengan sengaja memprovokasi ketujuh sekte hebat, namun apakah tujuannya sebenarnya?

Pikiran Qing Wuyou terus-menerus berputar, namun tatapannya selalu tetap kearah Yun Che sepanjang waktu, seolah-olah ia ingin menampilkan rasa kagumnya yang mustahil untuk ditutup-tutupi.

Yun Che saat ini, sudah ditarik ke dalam bayang-bayang pedang Lu Zhannan ini.

Pedang milik Lu Zhannan menjadi lebih cepat dan cepat lagi. Disana terlihat dengan jelas bahwa hanya terdapat satu pedang ditangannya, tetapi bayangan pedang itu terlihat begitu banyak ketika diayunkan sehingga menutupi langit-langit. Seseorang benar-benar tak dapat membedakan manakah bayangan pedang yang asli, dan mana yang ilusi. Bagaimanapun, dibalik bayangan pekat dari pedang yang menakutkan itu, Tubuh Yun Che terus melenggok-lenggok dan bergeser terus-menerus. Pedang itu bagaikan angin topan, namun itu tak meninggalkan sedikitpun tanda-tanda luka di tubuh Yun Che.

Tak diragukan lagi, bahwa kecepatan gerakan di tubuh Yun Che… bahkan lebih cepat daripada pedang Lu Zhannan!!!

Semua murid di palace menjadi tertegun ketika menyaksikan ini. Ketika Lu Zhannan memasuki panggung, mereka semua berpikir bahwa Yun Che sepenuhnya berakhir. Dibawah tangan Lu Zhannan, Yun Che terlihat yang bakalan kalah. Lu Zhannan juga tak akan mengecewakan semua orang juga; setiap serangan pedang yang dilakukannya, dapat dibilang sangat menakjubkan… dan sampai saat ini, ia hampir secara beruntun menyerang dengan pedangnya sebanyak ratusan kali, namun tak mampu menyentuh sudut pakaian Yun Che sedikitpun.

Setiap saat Lu Zhannan mengayunkan pedangnya, tubuh Yun Che selalu bergeser kesamping; dan setiap kali, pedang Lu Zhannan yang dapat menusuk bayangannya. Gerakan yang Yun Che pamerkan adalah “Star God Broken Shadows” dalam batas terkecil; dengan lima puluh empat Profound Veins yang terbuka semua; itu dapat secara bebas dapat dilepaskan sambil menjaga konsumsi profound energy yang sangat rendah. Namun, terdapat prasyarat yang harus dilakukan… itu adalah, Yun Che harus memiliki kemampuan tanggap yang cukup tajam; ia perlu menilai lintasan pedang yang dilepaskan secara sekejap oleh Lu Zhannan.

Para murid di palace terdiam dalam waktu yang lama; apa yang mereka terima setelah menunggu adalah bukan kekalah Yun Che yang menyedihkan, melainkan, perasaan syok yang lain. Setelah menatap lama sambil kaget, Sikong bergumam melamun pada dirinya sendiri: “tak heran… ia menggunakan arus udara untuk merasakan. Untuk dapat menganalisa dan memahami penggunaan dari aura dan arus profound energy. Orang itu harus mengakumulasi setidaknya belasan tahun pengalaman dalam bertarung… Orang tersebut setidaknya harus berumur dua puluh lima atau lebih untuk dapat menyelesaikan hal tersebut! Tentu saja tak ada satupun para murid muda yang hadir dapat melakukan hal ini. Yun Che jelas-jelas berumur enam belas tahun, namun ia sudah dapat menyelesaikannya dengan tingkat seperti demikian! Selain itu, ia menyelesaikannya tanpa sedikitpun upaya; bahkan ditengah-tengah kurungan bayangan pedang, ia masih begitu tenang, dan menghindarinya tanpa adanya sedikitpun kesalahan!”

“Xiao Lie …. metode apa yang sebenarnya kau gunakan untuk membesarkan cucu yang agak tidak biasa ini!! “

Baris per baris kilauan pedang itu mengiris menuju kearah tubuhnya, ditengah-tengah hindaran Yun Che yang cepat, ia merasakan luka samar-samar dari aura pedang tajam menggores wajah dan tangannya. Pada saat ini, Suara peringatan dari Jasmine muncul secara tiba-tiba dari dalam pikirannya: “kau harus mengakhiri pertarungan ini dengan segera. Ini adalah pertama kalinya kau menggunakan Evil Soul, dan kau benar-benar bertarung secara beruntun; itu terlalu banyak memaksakan. Kau seharusnya juga merasakan beban ditubuh dan Profound veins-mu. Dengan kondisimu yang sekarang, Evil Soul dapat dipertahankan hingga tiga puluh detik lagi. Jika melebihi waktu tersebut, provound veins-mu kemungkinan akan terluka parah.”

Tiba-tiba seluruh perasaan Yun Che, menjadi sedikit bergetar.

“Dasar sampah, apakah kau hanya bisa menghindar saja?” Karena lebih dari ratusan serangan pedangnya tak dapat melukai sedikitpun untaian rambut dari Yun Che, dengan perasaan bingung dan kesal, Lu Zhannan menjadi bertambah gelisah sambil meraung pelan.

Dengan perasaan jengkelnya, profound strength Lu Zhannan menjadi terlampau membesar diseluruh tubuhnya bersamaan dengan kekuatan dibalik pedangnya juga menjadi bertambah ganas. Dibawah bayangan pedang yang membentang, itu tampak seperti hembusan angin keras yang meniup sangat tajam didalam Main Palace, lantai marmer secara terus-menerus terpotong dan hancur oleh aura pedang, dan tersebar kemana-mana karena hembusan angin yang ditimbulkan pedang.

Dan tampak bahwa kata-kata Lu Zhannan begitu efektif; serangan pedangnya menusuk kebawah membentuk sebuah sudut, Namun Yun Che tak memutuskan untuk menghindarinya dengan menggunakan Movement skill yang sempurna dan menakjubkan itu lagi.  Sebaliknya, ia dengan segera mendekati dan menghadang pisau pedangnya, dan dengan terpaksa menyerang tubuhnya.

Tindakan Yun Che membuat Lu Zhannan senang melampaui keyakinannya, sambil meraung dengan pelan dari dalam hatinya: Bodoh, kau punya keinginan untuk mati!

Rip!!

Pedang panjang Lu Zhannan secara ganas mengiris tangan kiri Yun Che, dan serangannya secara pasti menyipratkan darah. Namun, ketika ia melihat baret darah yang telah ia potong dari tangan Yun Che. Lu Zhannan tidak merasa gembira sama sekali, sebaliknya ia terkejut…. Karena serangan pedang itu berisi profound energy miliknya yang berada di tingkat kelima pada Nascent Profound Realm, benar-benar hanya menimbulkan luka potongan ditubuhnya; Apalagi memotong seluruh tangannya, bahkan tulangpun saja belum tersentuh!

Profound power di tubuh Yun Che, secara tak diragukan lagi berada pada tingkat pertama Nascent Profound Realm.

Ketika Yun Che memegang  pedangnya terus, tangan kanannya berisi dengan seluruh kekuatannya, juga secara hebat menghantam ke Lu Zhannan ini.

Bang !!

Apakah mungkin Profound strength pada tingkat pertama di Nascent Profound realm dapat menghancurkan profound energy pelindung dari lawan yang berada tingkat ketujuh pada Nascent Profound Realm?

Lu Zhannan awalnya hanya ingin mengabaikan serangan Yun Che, tetapi setelah itu, Wajahnya tiba-tiba berubah dengan drastis.

Perlindungan profound energy di dadanya bahkan tidak dapat bertahan setengah nafas, dan langsung hancur. Lu Zhannan merasakan dadanya secara langsung terpukul oleh palu besar yang beratnya lima ratu kilogram. Isi perutnya terjatuh hebat secara terus-menerus sambil mundur tujuh atau delapan langkah, dan hampir terpental ketanah.

Mustahil! Ia jelas-jelas hanya memiliki profound strength tepat pada tingkatan pertama di Nascent Profound Realm! Bahkan profound strength miliknya jauh lebih tebal dibandingkan dengan orang-orang yang berada di level sama, seharusnya itu dapat bertanding dengan level ketiga atau keempat; Bagaimanapun juga aku, aku sendiri setengah alam lebih kuat! Bagaimana mungkin diriku bisa dipermalukan dengan satu serangan darinya, sedangkan aku sendiri bahkan tak dapat memotong bagian dalam profound energynya?

Pikirannya menjadi kacau bersamaan dengan niatan membunuhnya bahkan bangkit lebih tinggi lagi. Ketika ia mau menggunakan jurus terhebat yang terkuat milik Seven Deadly Sword Pavilion, ia tiba-tiba melihat Yun Che mengulurkan tangan kanan kearahnya, sambil menunjukkan senyuman ajaib dari wajahnya.

“Burst!!” kelima jari Yun Che yang terbuka dan menghadap Lu Zhannan itu secara tiba-tiba tergenggam erat, bersamaan dengan kata-kata samar merembes keluar dari mulutnya.

Sepertinya semua orang menjadi bingung dengan tindakan dan kata-kata yang diucapkannya, mereka mendadak mendengar suara “Fwoosh” muncul dari tubuh Lu Zhannan. Tepat sesudah, teriakan sakit dari putaran darah terdengar memenuhi seluruh Main Palace.

“UWAAAAAAA !!”

Bola api tiba-tiba melonjak keluar dari dada Lu Zhannan, yang juga terjadi ditempat dimana Yun Che mengenai dirinya. Daging, tulang, dan organ-organ terdekatnya semuanya terselimuti dengan api membara. Lu Zhannan dengan roboh ketanah dengan menderita sambil menepuk dan menampar tangannya untuk memadamkan “Demonic Fire” yang entah muncul darimana. Namun, api yang terbakar itu berasal dari Profound Energy Yun Che yang telah dituangkan olehnya kedalam dada Lu Zhannan; terkecuali ia ingin merobek keluar dadanya, sudah pasti tak ada kesempatan untuk memadamkannya.

Bahkan untuk membuat seseorang dengan julukan “Cold-Blooded” berteriak seperti ini, seseorang dapat membayangkan derita yang dialaminya pada saat ini. Tak menyebutkan api yang terbakar dari dalam tubuh seseorang, terbakar oleh api sudah sangat sulit untuk ditahan bagi orang-orang biasa. Wajah semua orang yang berada di Main Palace berubah; beberapa wajahnya berubah menjadi berwarna abu-abu, beberapa menjadi pucat pasi, dan beberapa lagi mulai menggigil dari kepala hingga kakinya.

“Ini adalah Fire…. Fire Attribute Profound Arts! Ia juga benar-benar dapat menggunakan Fire Attribute Profound Arts!!”

“Ya ampun! Bukankah profound remote ignition ini hanya bisa dicapai pada alam tertinggi dari fire attribute profound arts? Tak hanya Yun Che memiliki fire attribute profound arts, Secara tak terduga ia, juga telah mencapai keadaan ini… Ia jelas-jelas berumur enam belas tahun! Bagaimana mungkin hal ini terjadi!”

“Jadi itulah sebabnya! Tak heran jika Yan Ming begitu terpukul-pukul sebelumnya, itu bukanlah kesalah tingkat amatir sebenarnya; itu dikarenakan Yun Che juga memiliki fire attribute profound arts, dan jelas-jelas ia jauh lebih hebat daripada Yan Ming! Bagi Yan Ming yang bermain-main api dengannya, Ia sepenuhnya seperti menggali kuburannya sendiri!” Disaat mereka menyaksikan api yang meledak dari dada Lu Zhannan, banyak orang yang sudah sadarkan diri dari rasa syok mereka.

Dan untuk Yan Ming, yang mana telah dikalahkan oleh Yun Che sebelumnya, menjadi bingung seperti wooden chicken (ayam kayu). Remote Ignition dari profound energy merupakan kemampuan yang dapat dicapai dari sekte profound art miliknya hanya ketika seseorang telah mengembangkannya hingga alam keenam; Ia bahkan tak berani memikirkan tentang mencapai hal itu sebelum berumur tiga puluh tahun. Bagaimanapun, Yun Che telah mencapainya, dan menunjukkannya tanpa ragu-ragu dihadapan semua orang. Pada saat ini, ia sepenuhnya mengerti bahwa kekalahannya tidak membawa sedikitpun ketidakadilan. Untuk bermain api dengan seseorang yang secara anomali (kelainan) dapat menggunakan remotely ignite profound energy…. Hal itu sebenarnya sama saja seperti orang yang memamerkan kemampuan menggunakan kapaknya dihadapan master carpenter (tukang kayu), dan meminta untuk dihina.

Setelah terpukul, jika saja Lu Zhannan tak segera menggertakkan giginya dan mengakumulasi ulang kekuatannya untuk mendapatkan kembali “momentum” namun sebaliknya, secara langsung memaksa keluar profound energy Yun Che untuk memukul tubuhnya, hasilnya sudah tak dapat disangkal lagi berbeda. Namun, meskipun Lu Zhannan terpental hanya dengan satu tinju dari Yun Che, ia masih tak mau mengakui kekuatan Yun Che; bahkan terlebih lagi, ia tak menduga bahwa Yun Che benar-benar memiliki kemampuan terkuat untuk mengontrol api.

Yun Che berjalan disamping kakinya, melihat kearahnya dengan pandangan kasihan, dan berbicara dengan nada acuh tak acuh: “Seperti yang telah kukatakan sebelumnya, Aku tak punya sedikitpun keinginan tentang namamu lagi. Seseorang dengan kekuatan pada tingkat ketujuh Nascent Profound Realm, tidak dapat mengalahkan tingkat pertama pada Nascent Profound Realm; ini seperti sampah, bahkan aku tak perlu mengetahuinya sama sekali.”

Setelah ia selesai berbicara, ia menjentikkan jarinya dengan ringan sambil tersenyum jijik. Api mengerikan yang berada di dada Lu Zhannan itu akhirnya padam.

Melawan orang-orang yang ia benci, Yun Che tak ragu-ragu menambahkan hinaan pada luka mereka sama sekali; terlebih lagi, Lu Zhannan ini memiliki niat untuk membunuh dirinya. Jika bukan karena semua orang yang menyaksikan dari New Moon Profound Palace pada Main Palace ini, ia tak akan berbaik hati untuk memadamkan api yang berada ditubuh Lu Zhannan.

Translator / Creator: fatality