February 23, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 73

 

Clashing with Lu Zhannan

“Bukan, kaulah yang menantangku.”

Ekspresi dan tatapan orang ini tampak sangat menghina. Dihadapkan dengan perlakuan dan ekspresi seperti demikian, Alis Yun Che sedikit naik, dan juga tatapannya menjadi lebih berbahaya.

Faktanya siapa yang menantang siapa, sebenarnya secara alami merupakan dua konsep yang berbeda. Hanya orang lemah yang seharusnya menantang orang hebat; jika salah satunya kalah, itu hanyalah sebuah kekalahan, namun jika salah satunya menang, maka ia akan menggantikan posisi yang terkuat. Namun untuk yang terkuat melawan yang lemah, selain menyebut itu sebagai tantangan, itu hanya seperti mengambil keuntungan yang tak adil dari seseorang.

Hanya dengan sedikit kata-kata, mereka sudah melakukan “tit for tat (membalas sesuatu yang setimpal seperti: nyawa dengan nyawa, mata dengan mata, dan lain-lain)”. Atmosfir didalam ruangan berubah menjadi tenang.

“Heh-heh heh-heh.” Orang itu tertawa cuek dan bergerak dengan aneh, sambil mengambil beberapa langkah, dengan mudahnya ia bergerak beberapa meter dan muncul dihadapan Yun Che. Jarak antara matanya yang menyipit memancarkan cahaya dingin yang bersifat acuh tak acuh: “Dalam kasus ini, aku akan melakukan apa yang barusan kau katakan. Aku telah menggagalkan ratusan orang jenius, dan kelihatannya hari ini aku akan menambahkan satu orang lagi.”

“Lu …… Lu Zhannan! ” Ketika ia muncul ditengah-tengah Main Palace, banyak murid segera menyerukan namanya.

“Orang itu… Bukankah ia adalah Cold-Blooded Lu dari Seven Deadly Sword Pavilion?”

“Benar! Orang itu sudah pasti dia! Yun Che ingin bertanding dengannya? I-I-Ini…. Kekuatan mereka bahkan tidaklah diperingkat yang sama! Selain itu, “Cold-Blooded Lu” bukanlah sekedar julukan palsu! Untuk bertanding dengannya… apakah Yun Che sudah tidak sayang nyawanya lagi!?”

Palace segera terisi dengan bisikan-bisikan kekacauan; karena keduanya berdiri ditengah palace sekarang, tak ada satupun orang yang mengira bahwa mereka akan saling bertarung. Itu dikarenakan mereka berada di dua alam kehidupan yang sepenuhnya berbeda…. Yun Che berusia enam belas tahun, namun Lu Zhannan sudah berusia delapan belas tahun! Setelah berusia tiga puluh tahun, perbedaan sedikit umur tak akan menjadi masalah lagi; karena diusia tersebut, akumulasi profound power telah menjadi sedikit, dan faktor utamanya terletak pada bakat bawaan. Jika seseorang memiliki cukup bakat bawaan, mereka dapat menerobos True Profound Realm atau Spirit Profound Realm. Jika seseorang tak memiliki bakat, maka mereka akan terjebak selamanya di True Profound Realm, dan tak akan pernah bisa melakukan penerobosan.

Bagaimanapun, selama periode sebelum berumur dua puluh tahun, yang sebenarnya adalah periode kritis dari akumulasi pada Profound Strength. Terlepas dari perbedaan umur satu tahun, bahkan perbedaan setengah tahun saja sudah memiliki keadaan tak seimbang yang begitu besar dalam Profound Strength. Sebagai contoh, Meskipun orang berusia enam belas tahun pada tingkat pertama Nascent Profound Realm sudah dianggap bakat terbaik di New Moon City, namun mereka masihlah memiliki kemampuan yang terlalu umum dan cenderung tidak berguna dalam praktiknya; tetapi, untuk orang berusia lima belas tahun pada peringkat pertama Nascent Profound Realm, mereka dianggap sebagai orang jenius tingkat teratas dan dapat ditemukan diseluruh New Moon City dengan jumlah yang tak lebih dari lima orang. Sebelum berusia dua puluh tahun, tentu saja tak berlebihan untuk mengatakan perbedaan umur setahun itu bagaikan perbedaan bumi dan langit.

Oleh karena itu, pertandingan antara orang-orang yang masih belum mencapai usia dua puluh tahun, biasanya diadakan untuk mereka yang berumur sepantaran; sebaliknya, hal ini akan menjadi sangat tidak adil.

Yun Che dan Lu Zhannan ini memiliki perbedaan dua tahun penuh dalam masalah usia! Selain itu, Profound strength milik Lu Zhannan juga tinggi sebesar tujuh level di Nascent Profound Realm! Tak peduli dengan usia atau profound strength, mereka dianggap sebagai orang-orang yang berada di dunia alam yang berbeda! Pertarungan diantara keduanya, secara sederhana tak disebut sebagai “pertandingan”; ini lebih tepatnya dianggap sebagai dominasi penuh satu pihak.

Karena perbedaan usia, tak peduli betapa tebalnya wajah kulit pada Lu Zhannan, hal ini tidak memungkinkan baginya untuk berinisiatip dan memasuki panggung. Namun dalam kasus ini, Yun Che jelas-jelas yang begitu aktifnya menantang Lu Zhannan, yang membuat hal ini sepenuhnya berpendapat berbeda; Jika Lu Zhannan tak menanggapi tantangan tersebut, bukankah itu mengartikan bahwa ia takut kepada Yun Che!

Dari sudut pandang semua orang… Kemenangan Yun Che atas Xuan Yu, Yan Ming, dan Feng Guangyi sudah sepenuhnya mengagumkan. Menang atas Tie Hengjun tak hanya mengagumkan, namun juga membuat dirinya menjadi abnormal; Namun untuk menantang Lu Zhannan yang berusia delapan belas tahun dengan peringkat ketujuh pada Nascent Profound Realm… Bajingan itu benar-benar sudah kelewatan, dan meminta dirinya untuk dicaci maki.

Seorang peringkat pertama Nascent Profound Realm melawan seorang peringkat ketujuh Nascent Profound Realm; itu adalah perbedaan lebih dari setengah pada Profound Realm! Ini adalah keadaan yang sangat tidak seimbang dan hampir tak dapat dikompensasi dengan hal apapun;  bagaimana bisa mereka bertarung?

Para murid dari sisi ketujuh sekte saling menatap dengan perasaan senang. Untuk menantang Lu Zhannan secara aktif? Itu sama saja bermain-main dengan kematian! Julukan Lu Zhannan adalah “Cold-blooded Lu” karena hatinya begitu dingin dan kejam; setiap kali ia bertarung, disitu selalu saja ada cipratan darah yang terlempar keluar. Kekalahan Yun Che selama bertarung dengannya akan menjadi yang kedua, dan hanya memiliki lengan yang terpotong dapat dianggap sebagai lampu mati (Meninggal).

Semua elder dari New Moon Profound Palace syok hingga titik dimana wajah mereka menjadi pucat. Mereka sepenuhnya mengetahui tentang karakter Lu Zhannan ini. Jika Yun Che bertarung dengannya, ada kemungkinan yang sangat besar bahwa ia akan dilumpuhkan oleh Lu Zhannan, dan New Moon Profound Palace akan kehilangan seorang jenius selama berabad-abad karena hal ini. Si Konghan dengan cepat memberikan Lan Xueruo pandangan penuh arti; Namun sebelum ia berbicara, Lan Xueruo sudah berdiri terlebih dahulu, mengambil langkah cepat dihadapan Yun Che untuk menghalanginya, dan berkata: “Junior Brother Yun, serahkan pertarungan ini kepadaku. Ia lebih tua dua tahun daripadamu, ini sungguh-sungguh tidak pantas bagi kalian berdua untuk bertukar petunjuk.”

Bagaimanapun Yun Che, menggelengkan kepalanya dan berkata dengan wajah penuh keyakinan: “Tak perlu. Melawan sampah semacam ini, Tak perlu bagi senior sister untuk bertarung dulu. Meskipun aku berumur dua tahun lebih muda darinya, hal itu masih sangatlah cukup.”

Pada awalnya, ketika Lan Xueruo melangkah kedalam panggung, semua murid dari ketujuh sekte berteriak “sayang sekali” dalam hati mereka; Jika Yun Che meninggalkan dan pergi mengikuti alur, maka tak akan ada yang keberatan. Lan Xueruo berumur delapan belas tahun, jadi hal itu sudah ideal baginya untuk bertarung melawan Lu Zhannan. Namun secara tak terduga, Yun Che ini keras kepala, dan bersikeras untuk bertarung melawan Lu Zhannan. Hal ini membuat sebagian kecil murid-murid ketujuh sekte, tiba-tiba menyemburkan tawa mereka.

Lan Xueruo terbeku beberapa saat, dan dengan nada cemas berkata: “Junior Brother Yun! Jangan bersikap impulsif; orang itu memiliki Profound strength pada tingkat ketujuh Nascent Profound Realm dan memiliki pikiran yang kejam; pada dasarnya hal ini bukanlah sesuatu yang bisa kau urus. Kau lebih baik menyerahkannya kepadaku.”

Namun, Yun Che masih menggelengkan kepalanya, dan malahan menunjukkan senyuman samar-samar dari wajahnya: “Aku berterima kasih kepada senior sister atas kepeduliannya, Namun senior sister tak perlu kuatir. Karena aku baru saja menjadi murid dari New Moon Profound Palace, aku sudah pasti tak akan mempermalukan nama New Moon Profound Palace.

Senyuman Yun Che membawa semacam karisma yang tak dapat dijelaskan. Karena ia bersikeras, Lan Xueruo tak berkata-kata dan merasa keberatan lagi; ia hanya dapat mendesah sedih didalam hatinya, dan menasehati sambil melihat kearah Yun Che dengan pandangan yang agak rumit: “Kau tak akan mempermalukan New Moon Profound palace bahkan meskipun kau kalah dalam pertandingan ini. Jadi, tak peduli apapun yang terjadi, kau harus menjaga dirimu baik-baik…. Julukan orang ini adalah “Cold-Blooded”; memungkinkan baginya untuk dapat membunuh meskipun dibawah pantauan Profound Palace Chief, kau harus berhati-hati! Jika kau sudah merasa lelah, hal itu tidak memalukan jika kau menyerah!”

Yun Che mengangguk dengan ringan kepada Lan Xueruo. Lan Xueruo mengambil dua langkah kebelakang, dan dengan perasaan enggan kembali duduk dikursinya. Namun, hati Xia Yuanba seluruhnya merasa tergantung oleh sebuah benang; meskipun enam bulan telah berlalu sejak ia memasuki New Moon City, ia masih hanya pernah mendengar nama dari Cold-Blooded Lu ini.

“Aku sungguh menghargai kepribadian kurang ajar dan arogan yang telah kau tutup-tutupi sepenuhnya itu.”  Lu Zhannan berbicara acuh tak acuh dengan suara yang dalam dan dingin: “Kasihan sekali, sikapmu yang kurang ajar itu sudah benar-benar kelewatan. Orang-orang sepertimu, biasanya mati lebih awal.”

“Tak perlu banyak omong kosong lagi, sebutkan saja namamu.” Yun Che berbicara tanpa ekspresi.

 “Nama?” Lu Zhannan sedikit mengangkat kepalanya; matanya yang sipit dan panjang berisi dengan ejekan dan hinaan sedingin es: “Kau.. . tak layak untuk mengerti.”

“Baiklah, aku terima itu.” Yun Che mengerutkan bibirnya: “Aku sudah tak punya sedikitpun keinginan tentang namamu lagi, karena kau hanyalah salah satu batu loncatan yang biasa dalam perjalanan hidupku. Sebagai batu loncatan, Aku sudah pasti tak punya keinginan tentang namanya.”

“Hehe, ini akan menjadi kata-kata keyakinanmu yang terakhir dalam seumur hidupmu.” Lu Zhannan tersenyum dengan angkuh. Ia merasakan dan melihat pemuda yang kurang ajar ini, tak hanya kelewatan arogan, namun juga congkak dan bodoh tingkat akut.

“Kelihatannya, Berandalan Yun Che ini bisa dianggap sudah lumpuh. Aku dapat merasakan bahwa Lu Zhannan itu sudah ingin bertarung.“ Seorang separuh baya dari sekte cabang Xiao Sect berbicara sambil menggoyangkan kepalanya.

“Lu Zhannan memang sudah kejam dari awalnya. Sebagai tambahan ia diolok-olok oleh Yun Che dengan berbagai cara, bagaimana mungkin ia tak menjadi kejam.” Xiao Luocheng menganggukkan kepalanya dengan senyuman samar-samar, dan berkata dengan suara pelan: “Setelah melihatnya menang melawan Tie Hengjun, Aku jadi ingin maju keatas dan menghajarnya; untuk membuatnya mengerti apa arti dari jenius sesungguhnya. Namun setelah melihatnya sekarang, tampaknya aku tak dibutuhkan lagi.

Pria separuh baya bergegas berbicara: “Kekuatan dan status macam apakah yang dimiliki oleh Tuan muda sekte! Bagaimana bisa berandalan kurang ajar itu layak menjadi Tuan muda sekte yang secara pribadi telah diatur.”

Xiao Luocheng tersenyum dengan samar-samar, dan tak lagi berbicara.

“Harus kukatakan, sikap kurang ajarmu sudah berhasil membuatku berkeinginan kuat untuk menghancurkanmu. Nikmati tubuhmu yang utuh dengan sebaik-baiknya dalam beberapa detik, heh….” Ketika tangan kanan Lu Zhannan menyentuh tangan kirinya, pedang panjang dengan ukuran panjang empat kaki dan telah dicengkeram oleh tangannya. Sudut mulutnya membentuk ringisan kejam. Dalam posisi diam, tubuhnya tiba-tiba meledak menjadi barisan bayangan hitam ditengah-tengah palace; dalam sekejap, ia mendekati Yun Che dengan jarak sekitar tiga kaki dibawah pengaruh siulan yang mirip dengan badai dahsyat sebelumnya.

 “Seven Deadly Sword Pavilion’s Movement Profound Skill…. Tempest Style Drifting Clouds!”

* Shing ~~~ *

Mendampingi gerakan Lu Zhannan yang bagaikan badai itu, Pedang yang digenggam dengan tangan kanannya tiba-tiba mengeluarkan suara getaran mengerikan yang berasal dari ujung pedang. Dimomen selanjutnya, Pedang panjang tiba-tiba terdorong keluar seperti sambaran petir…. Cahaya dari pedang itu, seperti kilauan petir yang mendadak mengamuk; begitu cepatnya hingga hanya seseorang saja yang mampu menangkap cahaya dingin yang melintas.

“itu adalah Flash of Lightning! Senior Brother Lu menggunakan jurus ini sekarang; kelihatannya ia ingin melumpuhkan berandalan kurang ajar itu dengan satu gerakan!” Seorang murid muda dari Seven Deadly Sword Pavilion berseru.

 “Itu sudah pasti. Jika senior brother Lu membiarkan berandalan ini melewati tiga gerakannya lebih, itu sudah pasti bukan Senior Brother Lu lagi namanya.” Seorang murid lain dari Seven Deadly Sword Pavilion berkata berdasarkan fakta.

Tusukan hebat dari pedang ini benar-benar berada dipuncak kecepatan, dan tipisnya tubuh pedang ini juga tertanam oleh profound energy terkuat milik Lu Zhannan. Momentum dibalik pedang itu juga diperkuat hingga ke tingkat yang tak terbayangkan. Gerakan pedang ini bisa dianggap tak ada cacat sedikitpun. Seven Deadly Sword Pavilion sudah sangat terkenal ratusan mil jauhnya sebagai “Swift Sword (Pedang ringan), dan untuk tubuh Lu Zhannan, dua kata “Swift Sword” terlihat sempurna.

Riiip !!

“AH!!!”

Suara menusuk telinga di udara seperti sesuatu yang robek dan terpisah terdengar. Pedang yang bagaikan kilat itu secara langsung menembus bayangan Yun Che ditengah-tengah jeritan murid dari New Moon Profound Palace. Disaat yang sama, pria dengan pedang itu langsung menghampiri tubuhnya,,,

Namun sayangnya, itu hanyalah sebuah bayangan.

 “Dia benar-benar… Berhasil menghindarinya? Bagaimana mungkin?” Murid-murid dari Seven Deadly Sword Pavilion berteriak dengan syok satu persatu. Gerakan “Flash of Lightning” milik Lu Zhannan sebelumnya, bisa dikatakan telah dieksekusi dengan sempurna; tak ada satupun murid yang datang kesini bersamanya yang cukup yakin untuk mengeksekusi gerakan dalam tingkatannya. Kecepatan pedang itu, sudah hampir cukup layak untuk menggoyahkan langit dan membuat para dewa menangis; meskipun seseorang bersiap-siap dengan serangan itu, serangan itu masih sangat sulit untuk dihindari. Bagaimanapun, sudah jelas ini merupakan yang pertama kalinya Yun Che bertarung dengan murid dari Seven Deadly Sword Pavilion, jadi seharusnya ia tak begitu familiar dengan gerakan pedang dari Seven Deadly Sword Pavilion ini. Tak ada persiapan apapun sama sekali…. Ia benar-benar telah menghindarinya!

“Ini benar-benar terhindari!” Elder dari New Moon Profound Palace juga terkejut dimana dua dari mereka bergairah berdiri dari kursinya. Tak hanya Profound Strength Yun Che tebal hingga titik mustahil untuk diketahui, ia juga memiliki sesuatu yang ajaib, namun juga profound movement skill yang fantastis; bahkan reaksi waktunya, juga benar-benar mengagumkan.

“Begitu cepat!” Alis mata Yun Che menurun. Jika ia belum membuka seluruh Profound Veins dan menggunakan kecepatan tertinggi dari Star God Broken Shadow miliknya, ia mungkin tak akan dapat untuk menghindari kilatan cepat pedang tersebut.

Translator / Creator: fatality