February 22, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 72

 

The Battle That Shook the City (9)

 “Haha, bagus! Sejujurnya, tiba-tiba aku berharap bahwa Brother Yun akan mengalahkanku. Setelah Brother Yun mengatakan hal itu, aku sudah pasti tak akan menahan diri lagi!”

Ketika Tie Hengjun mengeluarkan tawa keras, tatapannya telah kembali menjadi dingin seperti dulu. Ia mengayunkan tombak peraknya kedepan dan meraung: “Terimalah tombakku ini… Dragon of the Rising Sun!!

Tekanan gelombang besar terkumpul didalam tombak. Ketika Piercing Cloud Spear menari, orang-orang dari dalam palace mendengar suara tangisan naga yang samar-samar, dan wajah mereka tampak begitu takjub, satu demi satu orang. Dan kali ini, tombak Piercing Cloud juga secara horizontal membentang kearah Yun Che… Gerakan ini bisa saja menusuk ataupun membentang; menusuk akan menembus apapun, dan membentang dapat menggoncangkan ribuan orang. Karena Tie Hengjun memilih untuk membentangkan tombaknya, hal ini jelas menunjukkan pemahamannya tentang kekuatan tombak ini; Jika ia memilih untuk menusukkan tombaknya, Yun Che mungkin dapat terluka parah jika ia tak dapat menghindari tekanan dari aura tombak yang mengesankan ini; namun dengan membentangkan tombak, tak hanya memudahkan untuk memukul Yun Che, namun itu juga tak menyebabkan kerusakan permanen.

Ketika tombak perak terjatuh, hal ini membawa momentum menakjubkan seperti seismik tsunami disaat amukan badai yang berputar-putar. Rasa syok yang diakibatkan oleh tombak ini, jelas melampaui semua gerakan Tie Hengjun yang sebelumnya.

Bagaimanapun, yang membuat syok Tie Hengjun dan orang-orang lainnya adalah, ketika berhadapan dengan kekuatan menyeramkan ini, Yun Che tidak memutuskan untuk menghindar dengan menggunakan movement profound skill yang menakjubkan sama sekali; malahan ia berdiri ditempat dan mengangkat tangan kanannya untuk mempersilahkan tombak Piercing Cloud yang membentang secara horizontal itu kearahnya.

“Sial! Apakah dia sudah gila!!” Sejumlah besar murid-murid di palace langsung berteriak keras.

“Cepat hindari itu!!” teriak dari keempat elder dari New Moon Palace. Sebagai seorang guru terkuat yang jauh mengungguli parah juniornya, mereka dapat melihat betapa berbahayanya kekuatan dari dalam tombak Tie Hengjun ini.

Akan tetapi, Yun Che mengabaikannya semua; malahan, ia mengencangkan tangannya dan dengan hebat menabrakkan tangannya kearah tombak Piercing Cloud yang memiliki kekuatan luar biasa.

CLANG!!

Di dalam Main Palace, suara tusukan logam yang bertabrakan terdengar.

Disaat tangan Yun Che berbenturan dengan tombak Piercing Cloud, Tie Hengjun berpikir bahwa tombaknya ini akan membuat Yun Che melayang beberapa meter. Namun, dalam sekejap, Pupil matanya menjadi sebesar jarum; karena, ia merasa bahwa tombak Piercing Cloudnya yang telah membentang itu tak bisa hancur dan tebalnya plat besinya tiada banding, beserta gelombang getaran besar yang mengelilingi belakang tombak….

Tie Hengjun tiba-tiba merasakan mual dari dalam dadanya. Ia melompat kebelakang dengan satu langkah dan mulai secara perlahan berhenti setelah mundur sekitar lima atau enam langkah kebelakang. Tangannya yang memegang tombak juga menjadi sedikit mati rasa. Jika bukan untuk pengendalian tombaknya yang telah tertanam seluruhnya didalam sumsum tulangnya, serangan balasan berbentuk getaran gelombang yang sebelumnya sudah cukup untuk melucuti tombak perak dari tangannya.

Namun Yun Che, hanya mengambil dua atau tiga langkah kebelakang, kemudian dengan kuat berdiri ditempat. Ia menggoyangkan tangannya yang terasa seperti agak kaku, dan tersenyum dengan samar-samar.

 “A…. Apa!!” Ayah Tie Hengjun, Clan Master dari Iron Spear Clan, Tie Zhancang, tiba-tiba berdiri. Salah satu Clan Master dari Ketujuh Sekte utama, itu dapat mengguncangkan New Moon City, Ia cukup syok dan kehilangan rasa tenangnya dengan kejadian tersebut! Sebagai Clan Master dari Iron Spear Clan, ia mengetahui betapa mengerikannya kekuatan gerakan “Dragon of the Rising Sun” lebih dari siapapun. Bahkan untuk lawan Tie Hengjun yang berada tiga peringkat diatasnya dalam Profound Strength, mereka tak perlu menyambutnya secara langsung.

Namun Yun Che, seorang yang tepat berada di peringkat pertama pada Nascent Profound Realm, benar-benar berada diperingkat pertama… benar-benar!!

Karena Tie Zhancang sudah seperti ini, ada sedikit poin untuk menyebutkan yang lainnya; rahang mulut para murid dari Iron Spear Clan hampir terbuka hingga menyentuh permukaan tanah, dan bola mata keempat elder dari New Moon Profound Palace hampir meledak keluar dari rongga matanya. Dalam waktu yang singkat ini, Yun Che sudah membuat mereka menjadi syok setiap kali; dan pada kali ini, mereka semua hampir merasakan goyah sampai-sampai mereka kehilangan integritasnya, jika seperti itu makan mereka akan berteriak ditempatnya.

Setelah menahan melawan tombak ini, ekspresi Yun Che menjadi lebih dan lebih tenang; karena ia tahu pada akhirnya ia akan memenangkan pertandingan ini. Meskipun kondisi “Evil Soul” masih awam dan terlemah di alam Evil God Arts, tingkatan kekuatannya yang menakutkan masih jauh melebih harapannya. Ia melihat kearah Tie Hengjun yang ekpresinya tercengang, dan berkata sambil tersenyum: “Brother Tie, ini giliranku untuk menyerang sekarang!”

Yun Che melangkah maju, dan mendekati tubuh Tie Hengjun dalam sekejap mata, bagaikan seekor naga yang berputar. Seperti yang sudah diduga dari kondisi pikiran Tie Hengjun ini; pikirannya benar-benar susah untuk diterka diusia yang sama, dan secara langsung ia pulih dalam kebingungannya. Tombak Piercing Cloud bangkit kembali ke atas bagaikan kilat, dan membentang menuju kearah Yun Che yang sudah hampir mendekati dirinya.

CLANAG!!

Ketika tombak Piercing Cloud menghantam tangan kanan Yun Che, suara logam yang bertabrakan dapat terdengar sekali lagi. Tubuh Tie Hengjun bersandar kebelakang, tangannya menjadi kaku dan hampir saja menjatuhkan tombaknya. Ia bahkan sangat terkejut dari dalam hatinya… Profound strength dari Nascent Profound Realm pada peringkat keempat miliknya, digabungkan dengan kekuatan tombaknya, dengan mudahnya diblokir dengan satu tinju saja; bagaimana bisa kekuatan seperti ini bisa berada di peringkat pertama pada Nascent Profound Realm!

Dibawah rasa keheranannya, Tie Hengjun menghirup nafas dengan sengitnya dan tanpa ragu-ragu melepaskan Profound Energy dari dalam seluruh tubuhnya. Pengendalian tombaknya sudah diperlihatkan dengan maksimum; tombak Piercing Cloud yang mengayun mengeluarkan bayangan yang menutupi langit, dan mengurung seluruh tubuh Yun Che bersamaan dengan tombaknya.

Clang!

Clang!

Clang!

Clang….

Clang!

Tombak Cloud Piercing secara terus-menerus berbenturan dengan tinju milik Yun Che, seperti pancaran suara dari getaran logam yang sangat kuat. Diakhir benturan, tatapan Yun Che menjadi lebih serius; kedua tinjunya secara serentak menembak, dan langsung memukul tombak Cloud Piercing.

CLANG!!!!

“Ugh!”

Tie Hengjun mengeluarkan erangan yang ditahan olehnya dan mundur secara terkejut disaat ia diserang oleh badai yang tak tertahankan. Hanya setelah mundur lebih dari belasan langkah ia akhirnya berdiri tegap; kedua tangannya, yang menahan tombak Cloud Piercing, bergetar dan bergetar lagi.

Yun Che menurunkan kedua tangannya dan melihat dengan tenang kearahnya, namun tidak melanjutkan untuk menyerangnya.

Tie Hengjun mendesau panjang dengan lega, sambil menarik tombak Cloud Piercingnya kembali ke Spatial Ring miliknya.  Setelah meluruskan otot-ototnya, ia menunjukkan senyuman kearah Yun Che dan berkata: “Brother Yun, aku kalah, dan aku sepenuhnya yakin tentang kekalahanku.”

Orang-orang yang lain tak akan mengerti, namun Tie Hengjun memahami dengan jelas bahwa benturan terakhir yang hampir selesai itu berada diluar batas toleransi; ini sudah cukup untuk menumbangkan tombak Piercing Cloud secara langsung dengan tangannya. Bagaimanapun, tepat sebelum tombak Cloud Piercing-nya meninggalkan tangannya, Profound Energy yang melampaui batas mendadak hilang… Karena Iron Spear Clan menggunakan “Spear (tombak)” sebagai namanya, seseorang dapat melihat jelas bagaimana pentingnya mereka melihat tombak itu. Sebelum bertarung, Tie Hengjun telah menyebutkan kepada Yun Che bahwa tombak Piercing Cloud adalah pasangannya; tombak itu sama pentingnya dengan hidupnya, dan juga tak akan pernah meninggalkan sisinya. Untuk tipe orang-orang seperti ini, ketika senjata mereka dilucuti, adalah penghinaan luar biasa yang bahkan lebih susah untuk diterima daripada mati.

“Jika memungkinkan, Aku benar-benar ingin untuk berteman dengan Brother Yun.” Kata Tie Hengjun.

“Dengan kata-kata seperti itu, kita sudah menjadi teman.” Kata Yun Che sambil tersenyum.

Tie Hengjun bingung untuk berkata-kata. Lalu, ia menangkupkan tangannya dihadapan Yun Che sambil tersenyum tulus, dan dengan santai berjalan keluar.

“Ayah, aku kalah; sungguh-sungguh kalah dan menyerah, namun aku kalah dengan sangat bahagia.” Kata Tie Hengjun dengan tenang ketika ia sampai kepada ayahnya, disebelah Tie Zhancang.

“Pertukaran petunjuk yang sangat indah.” Tie Zhancang bersorak dengan tulus: “Perkembanganmu benar-benar membuatku puas dan takjub. Meskipun kau kalah, tentu saja itu bukan karena kau lemah; sebaliknya, perkembanganmu sudah melampaui harapanku. Bagaimanapun, anak yang bernama Yun Che ini….” Ia menatap kearah Yun Che dengan profound gaze (tatapan profound): “anak ini, pasti akan menjadi naga sesungguhnya ditengah-tengah langit kedepannya. Namun sekarang, ia memprovokasi hampir seluruh orang dari sekte-sekte besar New Moon City sekaligus; Mengetahui bencana macam apakah yang akan menimpa dirinya, apa kau masih yakin untuk bersedia berteman dengannya?”

Tie Hengjun tak berpikir lebih jauh tentang hal itu, dan segera mengangguk.

“Bagus! Itulah pria sejati sesungguhnya, dan benar-benar putraku, Tie Zhancang.” Tie Zhangcang tertawa dengan gembira.

Raungan suara keributan meledak didalam Main Palace.

“Ia benar-benar menang melawan Tie Hengjun itu! Oh Tuhan! Apakah aku hanya bermimpi?”

“Apa benar ia berada di tingkat pertama Nascent Profound Realm? Sss~~~ bagaimana mungkin! Terlalu mengerikan… terlalu mengerikan!”

Tie Hengjun adalah seorang jenius yang layak atas gelarnya… Namun Yun Che ini, benar-benar adalah monster!!

Bagi para master dan elder dari masing-masing ketujuh sekte, susah bagi mereka untuk tidak memperhatikan tubuh Yun Che kali ini. New Moon Profound Palace yang selalu mereka pandang rendah, secara tak terduga mengeluarkan karakter macam ini. Mengalahkan Xuan Yu dari Profound Heart Sect, Yan Ming dari Cloudy Sun Sect, Feng Guangyi dari Stormy Profound Place, bahkan tuan muda Tie Hengjun dari Iron Spear Clan, hanya dengan profound strength tingkat pertama pada Nascent Profound Realm… Jika mereka tak melihat dengan mata kepalanya sendiri, mereka tak akan pernah mempercayainya!

Rencana awal mereka untuk bermain-main secara kasar dengan dipilihnya Palace Chief yang baru sepenuhnya terganggun oleh kehadiran Yun Che, malah membalikkan keadaan tersebut menjadi One Man Show (Pertunjukan satu orang). Sebagai gantinya, hal ini membolehkan New Moon Profound Palace untuk sepenuhnya memamerkan keberadaan mereka, dan bahkan menampar wajah mereka beberapa kali.

“Kakak ipar… apakah ia benar-benar kakak iparku?” Xia Yuanba membuka matanya lebar-lebar seolah-olah ia melihat sesosok orang yang menginspiratif dan mempesona serta dapat memikat tatapan setiap orang yang berada ditengah-tengah Main Palace. Ia tak dapat menghubungkan sosok itu dengan Yun Che yang lumpuh, yang mana telah mengalami berbagai macam ejekan dan hinaan, dan juga membutuhkan pertolongannya, bersama-sama.

Semua murid laki-laki dari New Moon Profound Palace mengepalkan tangan mereka dengan erat, seolah-olah mata mereka bersinar dengan kegembiraan, karena mereka tak mengerti bagaimana cara mengungkapkan perasaannya sekarang. Dan tatapan dari para murid perempuan yang melihat kearah Yun Che menjadi berbintang-bintang. Terutama Ye Hongling, yang baru saja berbincang-bincang dengan Yun Che sebelumnya; ketika ia berpikir tentang bagaimana ia berbicara dengan Yun Che “Jika kau ada masalah apapun, Senior Sister akan menolongmu” sebelumnya, ia tak dapat menahan diri untuk malu… tentang bagaimana berlebihannya kata-kata tersebut.

Tentu saja, di antara mereka, terdapat juga orang-orang yang iri dengan benci dan cemburu; seperti… Murong Ye.

Ketika para murid disekitar bersorak-sorai dari dalam hatinya kepada Yun Che, ia terus-menerus mendengus dan merasakan perasaan tidak menyenangkan dari dalam hatinya. Hal itu dikarenakan pada saat ini, Yun Che sudah menjadi pusat perhatian semua orang terlalu lama, dan bahkan membuat semua murid dari New Moon Profound Palace untuk berdiri tegap; Seseorang dapat membayangkan bagaimana tingginya popularitas yang dimiliki Yun Che di New Moon Profound Palace sekarang… itu bahkan jauh melampaui dirinya, yang mana selalu menjadi yang terpopuler didalam New Moon Profound Palace.

Ketika ia melihat kearah Lan Xueruo, ia menemukan bahwa Lan Xueruo telah menatap tak berkedip kearah Yun Che dengan kilauan yang aneh dimatanya; sesuatu hal yang tak pernah Lan Xueruo tunjukkan kepadanya. Dalam sekejap, Api kecemburuan yang menggila meledak dari dalam hatinya, sambil menggertakan giginya secara bersamaan… Kau hanyalah berandalan liar di peringkat pertama pada Nascent Profound Realm yang baru saja datang dari kota kecil yang asing! Kau sudah cukup mencuri pertunjukan; setelah hari ini, aku akan membuatmu mengerti siapakah bos sebenarnya di New Moon Profound Palace ini!

“Setelah menghitung Brother Tie, sekarang sudah empat orang… siapakah yang akan maju selanjutnya?”

Yun Che berdiri ditengah-tengah Main Palace, dan menghadap kearah tujuh sekte seperti sediakala, menyatakan tantangannya.

Mengalahkan Feng Guangyi, sudah cukup untuk menakut-nakuti kelompok orang yang berusia enam belas tahun sehingga tak ada satupun yang berani menerima tantangannya; sekarang iapun juga telah mengalahkan Tie Hengjun, seorang yang berusia enam belas tahun atau bahkan lebih, tak berani untuk mengeluarkan suara. Bahkan hampir setengah menit, tak ada satupun orang dari Ketujuh sekte yang berani untuk menanggapi tantangan tersebut.  Dan kali ini, suara penuh ejekan terdengar: “dalam kategori usia enam belas tahun, baik dalam segi jumlah maupun kualitas para murid yang kita bawa terbilang sangat buruk. Untuk kelompok usia enam belas tahun, itu akan terhitung sebagai kekalahan. Hehe, beranikah kau untuk memperbolehkan para murid Profound Palace-mu yang berusia tujuh belas dan delapan belas tahun untuk maju dan bertukar petunjuk dengan kami?”

Ketika suara tersebut terdengar, hal itu mendapatkan respon yang positif dari ketujuh sekte. Bagaimanapun juga, Yun Che hanya tertawa dingin: “Ingin menantang para murid New Moon Profound Palace kami yang berusia lebih dari enam belas tahun? Baiklah; namun, kau setidaknya harus mengalahkan diriku terlebih dahulu, yang hanya berusia enam belas tahun, benar? Bagaiman bisa kau mempunyai kualifikasi untuk menantang senior brother dan sister kami…. Heh, kakak yang berbicara itu, kau tampak seperti berumur sekitar delapan belas atau Sembilan belas? Bagaimana kalau kau menantangku, seorang murid berusia enam belas tahun dari New Moon Profound Palace? Jika kau menang, kau dapat menantang semua Senior brother dan sister-ku sepuas hatimu. Namun, Jika kau tak dapat menang melawan seseorang yang berusia enam belas tahun sepertiku, heh…”

Kerumunan orang melihat kearah orang yang barusan berbicara itu. Ketika kepalanya menoleh, tatapan semua orang tiba-tiba menjadi lurus. Para murid yang dalam sekejap ingin bersorak tiba-tiba menjadi diam, dan bahkan Elder dari New Moon Profound Palace pun menunjukkan peringatan di mata mereka.

Orang ini…. Orang ini ….

Orang yang tampak berusia delapan belas atau Sembilan belas tahun ini memiliki wajah sedikit pucat. Ia menatap lesu kearah Yun Che dengan tatapan acuh tak acuh yang bagaikan kolam berisi dengan air mati, dan tertawa hina seolah-olah ia mendengarkan sesuatu yang vulgar dan lelucon tak menarik: “Kau yang mengatakan itu… Kau ingin menantangku?”

Translator / Creator: fatality