February 21, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 71

 

The Battle That Shook the City (8)

Lebih dari sepuluh hembusan napas telah berlalu semenjak Yun Che mengeluarkan tantangan, namun tak ada satupun orang dari ketujuh sekte yang memberikan tanggapan; hal ini benar-benar sangat memalukan. Tatapan Yun Che secara perlahan menjadi lebih dan lebih mengejek lagi. Pada saat ini, seorang pemuda dari Burning Heave Clan sekte luar tak dapat menahan dirinya, dan kemudian berdiri, namun ia ditarik kembali oleh seseorang dari sebelahnya, yang berbisik: “Apa yang kau lakukan? Kekuatanmu dengan Feng Guangyi tak jauh berbeda. Apa kau ingin mempermalukan Heaven Burning Clan kita?”

“Sialan, anak itu terlalu sombong!” Pemuda itu menggertakan giginya: “Jika tuan muda clan Zi Luan berada disini sekarang, Ia akan menghajarnya hingga ibunya tak mengenali wajahnya.”

Zi Luan yang ia katakan adalah putra dari Master sekte luar Heaven Burning Clan milik mereka, seorang jenius dari generasi muda. Meskipun ia tak dapat dibandingkan dengan Xiao Luocheng, diusianya yang keenam belas, Ia telah berada di level kedelapan pada Nascent Profound realm. Diantara para generasi muda yang berada di New Moon City, ia berada di posisi kedua jika dibandingkan dengan Xiao Luocheng.

Pada saat ini,  seorang pemuda yang terlihat tegas dari Iron Spear Clan berjalan secara perlahan. Ia berusia hampir sama dengan Yun Che, namun ia tak menunjukkan sedikitpun tanda-tanda ketidakdewasaan, melainkan memiliki tingkat pengendalian diri yang tidak konsisten dengan usianya. Ia berdiri dihadapan yun Che, sedikit mengangguk dan dengan tenang berkata: “Iron Spear Clan Tie Hengjun, usia tujuh belas pada tahun ini. Aku tak pantas untuk menantangmu. Namun melihatmu mengalahkan satu demi satu lawan dengan sikap yang angkuh dan sewenang-wenang itu, terdapat perasaan kagum dalam hatiku; oleh karena itu, aku ingin bertukar petunjuk denganmu…. Ini hanya karena aku kagum terhadapmu, tak ada maksud yang lain. Jika kau merasa aku terlalu tua dan tak pantas untuk berdebat denganmu, kau dapat menolak dan aku pasti tak akan mengejar lebih jauh lagi.”

“Whoa! Orang itu adalah tuan muda clan dari Iron Spear Clan! Itu benar-benar dirinya yang melangkah keluar kali ini.

“Aku mendengar tiga bulan yang lalu ia telah mencapai peringkat keempat pada Nascent Profound Realm! Dan juga, kemampuan tombaknya telah mencapai kesempurnaan! Hal ini tak akan membuatnya kesulitan untuk mengalahkan seseorang yang peringkatnya diatas satu atau dua tingkatan.

Setelah Tie Hengjun melangkah keluar, terlepas dari Yun Che, tak ada seorangpun murid atau elder yang tak mengenalinya. Sebagai tuan muda clan dari Iron Spear Clan, reputasinya, pengaruhnya, atau bahkan posisinya di New Moon City tidak jauh lebih rendah daripada gubernur. Dan juga kekuatannya tak perlu diragukan lagi; seorang berusia tujuh belas tahun pada level keempat di Nascent Profound Realm dianggap sebagai tingkat puncak dalam ketujuh sekte utama. Meski tak dianggap sebagai yang terbaik, titik berat Iron Spear Clan tak terletak pada Profound Strengthnya, melainkan kemampuan mereka dalam mempelajari tombak! Profound Strength mereka mungkin berada di peringkat terendah diantara ketujuh sekte utama, namun dengan penggabungan kekuatan murni mereka, mereka dapat mencapai peringkat menengah.

“Dengan kehadiran Tie Hengjun ini; seharusnya mudah baginya untuk mengalahkan Yun Che. Namun ia telah berusia tujuh belas tahun, jadi kemenangannya bakalan biasa saja dan seperti yang diharapkan. Hal ini tidak melepaskan amarahku sama sekali.” Pernyataan seorang murid dari Profound Heart Sect.

“Ini benar-benar sedikit tak adil. Meskipun ia berakhir dengan tangannya dan kakinya terpotong atau tidak, hehehe, hal itu tak buruk juga. Aku benar-benar tak tahan melihat wajah angkuh Yun Che lagi.” Orang lain berkata dengan emosi.

Orang-orang dari New Moon Profound Palace juga berpikir bahwa mungkin Tie Hengjun ini hanyalah menggunakan “Pertukaran petunjuk” sebagai alasan untuk melukai Yun Che, sehingga ia tak dapat lanjut untuk menantang yang lain. Lagipula, denang kekuatan karena menjadi tuan muda clan dari Iron Spear Clan dan peringkat empat pada Nascent Profound Realm, ia jelas dapat menyelesaikan hal tersebut. Pada saat ini, beberapa para murid yang berusia tujuh belas tahun dari New Moon Profound Palace menggenggam kedua tangannya dengan tegang, berhasrat untuk menggunakan jarak umur sebagai alasan untuk maju dan mengalahkan Tie Hengjun; namun setelah mengingat siapakah Tie Hengjun ini, dan kekuatannya, pada akhirnya, tak ada para murid berusia tujuh belas tahun itu yang berani untuk maju.

Dari wajah dan mata Tie Hengjun, Yun Che dapat melihat hasrat dan kesungguhan hatinya, dan tak ada maksud tersembunyi lainnya. Perasaannya sedikit terkejut disaat ia menyadari bahwa tak semua para murid dari ketujuh sekte utama bersikap arogan layaknya sampah. Tie Hengjun ini masih berumur muda, namun ia sudah begitu tegar, Seluruh tubuhnya terkadang memancarkan hawa kebajikan, ia juga terlihat bangga, namun kebanggaannya adalah karakter keras hati yang seharusnya dimiliki seorang pria, dan bukannya keangkuhan liar.

Pertunjukan Yun Che sebelumnya membuat rasa kagum lubuk hatinya; disaat yang bersamaan, hal itu membuat perasaannya menjadi gatal, dan ia bersungguh-sungguh ingin untuk bertukar petunjuk dengan Yun Che.

Sekaligus, Yun Che tersenyum sedikit dan berkata: “Brother Tie, apa yang kau katakana,kau adalah tuan muda dari Iron Spear Clan. Untuk menantang seseorang yang bukan siapa-siapa ini dihadapan semua orang-orang, kau berpikir terlalu tinggi terhadapku. Aku merasa sangat terhormat untuk bertanding melawan Brother Tie. Jadi, mari kita mulai. “

Dengan hal tersebut, Yun Che mengambil setengah langkah mundur dan mengangkat lengan kanannya.

Tie Hengjun menatap kosong. Tak pernah ia menyangka bahwa Yun Che, yang jelas begitu angkuh tanpa adanya batasan hingga sekarang, akan memperlakukan dirinya dengan cara seperti ini. Perasaannya tiba-tiba menjadi hangat disaat ia melihat sedikit senyum diwajahnya: “Karena seperti ini, Younger Brother Yun dan aku akan melakukan pertukaran petunjuk yang sebenarnya! Younger Brother Yun, kau telah bertarung selama tiga ronde secara beruntun, jadi pasti Profound energy yang telah kau gunakan banyak; meskipun menang atau kalah bukanlah masalah dalam pertukaran petunjuk, jika kita mau memulai sekarang, hal itu tak akan adil untukmu. Bagaimana kalau…..”

“Tak perlu.” Yun Che menggeleng kepalanya dan tersenyum: “Aku berterima kasih dengan pertimbangan Brother Tie, Namun buatlah diri anda merasa senyaman mungkin. Meskipun aku telah bertarung tiga ronde secara beruntun, semua ketiganya berakhir dalam sekejap mata, Aku hanya menggunakan sedikit dari seluruh Profound Energyku; Lagipula, tak perlu bagiku untuk beristirahat. Untuk perdebatanku dengan Brother Tie, Aku tentu saja akan melakukan yang terbaik.”

Tie Hengju tak bersikeras dan menganggukkan kepalanya disaat ia menggapai untuk menyentuh spasial cincinnya. Sebuah tombak perak sepanjang  tinggi ukuran badannya muncul ditangannya; ia mengarahkannya kesudut bawah: “Tombak ini disebut  ‘Piercing Cloud’, sebuah pusaka dan alat Profound yang sesungguhnya. Aku menganggap tombak yang berharga ini sebagai bagian dalam hidupku dan tak akan pernah meninggalkan sisiku. Aku akan menggunakan Piercing Cloud untuk pertukaran dengan Younger Brother Yun. Younger Brother Yun, tunjukkan senjatamu.”

Yun Che sedikit menggelengkan kepalanya: “Tidak perlu, aku akan menggunakan tanganku untuk berdebat dengan Brother Tie.”

Tie Hengjun terkejut sejenak, lalu mengangguk: “Seperti yang diharapkan, Younger Brother Yun begitu tinggi hati. Karena caranya seperti ini … “

“Jangan salah paham, Brother Tie” Yun Che segera berkata: “Itu bukan karena aku tak berpikir bahwa Brother Yun tak layak jika aku menggunakan senjata, melainkan aku memang tak pernah menggunakan senjata apapun sebelumnya; satu-satunya senjata yang pernah aku gunakan adalah tanganku. Jika aku menggunakannya, itu hanya akan mengikat diriku dan aku tak akan tahu apa yang harus kulakukan dengannya.

Perasaan Yun Che selalu percaya akan hal ini: Jika seseorang menunjukkan dirinya sedikit rasa hormat, ia akan membalasnya dengan hormat sepuluh kali lipat. Jika seseorang menganiaya dirinya hanya seinci, ia akan membayarnya dengan pukulan sebesar tongkat. Jika seseorang menganiayanya dirinya dengan kejam, ia dengan sekejap menyiksa mereka hingga mati; ini adalah sifat alami Yun Che. Tie Hengjun menghormatinya dengan tulus, jadi wajar saja baginya untuk menunjukkan kesopanan terhadap Tie Hengjun karena rasa hormatnya.

Tie Hengjun menatap Yun Che dengan serius, dan kemudian tertawa puas: “Hahahaha, bagus! Jadi Younger Brother Yun Che bukanlah orang yang arogan dan angkuh sebenarnya. Kelihatannya aku akan menikmati pertukaran petunjuk dari dalam hatiku. Lalu, Younger Brother Yun harus hati-hati, Tombak Piercing Cloudku tak pernah kalah dengan seorang yang lebih muda daripada aku!”

“Brother Tie juga perlu hati-hati!” Yun Che mengulurkan tangannya dengan perlahan, dan Evil God Arts First Realm —– Evil Soul, secara langsung terbuka! Menghadapi Tie Hengjun, yang mana jauh lebih baik ketimbang Feng Guangyi dan Yan Ming, hal ini diperlukan olehnya untuk menopang kondisi dari “Evil Soul” ini atau ia secara pasti tidak akan memiliki kesempatan untuk mengalahkannya. Disaat yang bersamaan, ini merupakan bentuk penghormatan terhadap Tie Hengjun.

“Kalau begitu, terimalah tombak ini!!”

Tie Hengjun mengaum sambil melepaskan profound energy dari seluruh tubuhnya, Piercing Cloud dengan ganasnya menembak kearah Yun Che. Gerakannya tidak terlihat cepat, namun ujung tombak nampak terlihat seperti kilat menyambar yang keluar dari awan; tombak itu membawa semacam kekuatan besar dan muncul dihadapan Yun Che secara sekejap. Bahkan udara yang mengelilingi terbelah menjadi dua, dan membuat kilat ombak.

Pupil mata Yun Che sedikit berkerut disaat ia secara melangkah mundur kebelakang dengan cepat, bersandar kesatu sisi, dan sedikit menghindari serangan. Disaat ia mau membalas serangan, tiupan angin berbahaya mendadak muncul dari arah kirinya…..

Secara umum, semakin besar kekuatan serangan yang dimiliki, semakin lambat kecepatan dari tarikan tombak tersebut, dan pembukaannya akan menjadi lebih besar; bagaimanapun, ketika Piercing Cloud Tie Hengjun menggapai diudara, tombak itu mendadak dengan cepatnya membentang kedepan, dan membuat Yun Che terkaget dengan hebat. Ia menarik tangannya secepat kilat; kemudian ia melipatkan pergelangan tangannya untuk menyokong pinggangnya, dan memblokirnya dengan paksa.

BANG! !

Ketika pergelangan tangannya memblokir batang tombak, getaran hebat muncul dari dalam tombak, yang mengakibatkan dirinya mengambil tiga langkah mundur, dan hampir membocorkan profound energy yang melindungi tubuhnya.

“Kekuatan tombak hebat! Teknik tombak yang hebat! Yun Che tak dapat menahan untuk berseru. Meskipun Tie Hengjun masih sangat muda, kemampuannya dalam menggunakan tombak, secara pasti, telah dianggap sebagai kelas master.

“Flood Dragon Breaking Clouds!”

Piercing Cloud milik Tie Hengjun membentang kedepan sekali lagi sambil bayangan dari tombak itu menari-nari, dan memaksa Yun Che mundur terlalu jauh. Tombak merupakan senjata terbrutal diantara ratusan senjata. Tenaga dominan dan kekuatannya tak dapat dibandingkan dengan tipe jenis senjata apapun. Bahkan senjata ini susah untuk dikuasai, Namun setelah menguasainya, terlepas dari serangan balik musuh, siapapun tak akan mampu untuk mendekat.

“Flood Dragon Scouts The Abyss!”

“Flaming Meteor!”

“Roaring Azure Sea!”

…………

Tie Hengjun mengaum setiap kali memukul dengan tombaknya. Dalam beberapa saat, pandangan semua orang berisi dengan bayangan pada tombaknya; Serangan kejam tersebut memaksa Yun Che untuk mundur langkah demi langkah.

“Sweeping Through A Thousand!”

Tie Hengjun melompat setinggi lima belas meter sambil menyapu Piercing Cloudnya ke udara untuk menyerang Yun Che; bahkan dari jarak lima belas meter pun, kekuatan dominan sudah hampir membuat Yun Che tidak mampu untuk membuka matanya. Dibawah serangan tombak Tie Hengjun sebanyak lusinan atau lebih, Yun Che dengan terpaksa telah terpojok disudut ruangan. Karena Yun Che tak dapat menghindarinya kali ini, ia meraung sambil menaikkan wajahnya keatas, dan menyerang keras Piercing Cloud milik Tie Hengjun dengan tangannya.

“AH!” Murid New Moon Profound Palace berteriak kaget.

Profound strength milik Yun Che dapat mengalahkan lawan dengan peringkat ketiga pada Nascent Profound Realm; bagaimanapun, tombak Tie Hengjun tak hanya mengandung Profound Strength murni, namun juga memiliki tenaga dominan dari tombak! Bagaimana bisa seseorang mencoba paksa untuk memblokir serangan tombak level tertinggi dengan tangan kosong.

Namun, ketika tombak Tie Hengjun dan tangan Yun Che berbenturan, suara benturan tak terdengar begitu keras. Dalam sepersekian detik disaat keduanya saling bertemu, tangan Yun Che menghalangi secara diagonal; ia meminjam kekuatan Piercing Cloud untuk mengubah lintasannya, dan disaat yang bersamaan, sepenuhnya menghilangkan kekuatan yang ada pada tombak. Kemudian, dengan cepat ia menyerang, untuk memukul kearah dada Tie Hengjun.

Tie Hengjun dengan cepat mencabut tombaknya, namun tak dapat untuk mengembalikan posturnya tepat waktu, dan dengan mudahnya tertiup oleh Yun Chu. Namun, ia tak panik sedikitpun dan meraung bersamaan dengan Piercing Cloud miliknya yang mengeluarkan cahaya perak indah sekali lagi; tombak it tak lagi mengeluarkan kekuatannya yang dahsyat, melainkan, tombak menghantam arah atas dari sudut yang tidak wajar menuju tenggorokan Yun Che, seolah-olah itu adalah ular perak yang cerdas.

Napas Yun Che berhenti disaat ia meledak mundur kebelakang dengan menggunakan Star God Broken Shadow untuk menghindari dan memukul keras kearah tombak disaat yang bersamaan; yang mana memaksa Tie Hengjun untuk mengambil beberapa langkah kebelakang.

Terpisah oleh jarak, Tie Hengjun dan Yun Che tidak langsung berbentrokan lagi. Seluruh ruangan palace sekali lagi, menjadi sepenuhnya hening.

Meskipun hanya beberapa lusin atau lebih gerakan yang telah dieksekusi pada moment yang singkat ini, Pada saat itu Tie Hengjun menggunakan tombak bagaikan badai hebat dan kadangkala seperti ulat cerdik, bersamaan dengan pengendalian tombak miliknya yang menakjubkan, semuanya benar-benar mengagumkan; Berpikir mengenai kemampuan jenis tombak seperti ini, yang mana telah dikuasai oleh seorang pemuda yang tepat berusia tujuh belas tahun. Para murid yang berada dalam jangkauan umur dan peringkat yang sama terkejut tanpa terkecuali. Mereka mengagumi meskipun berada dalam tingkatan yang sama dengan Tie Hengjun, yang artinya tak lain dan tak bukan adalah, pertandingannya.

Bahkan ayah Tie Hengjun, Tie Zhancang, terus mengangguk diam dengan tersenyum puas.

Dan yang paling mengejutkan dari semua itu, ketika dihadapkan dengan kekuatan dan teknik dari tombak, sebagai tambahan adanya perbedaan tiga tingkatan dalam Profound Strength, Yun Che secara tak terduga tak mengalami satupun luka dari sepuluh gerakan lebih! Selain itu, ia bahkan hampir sepadan untuk bertanding dengan Tie Hengjun! Semua orang menjadi syok sampai-sampai mereka tak dapat bergerak, beberapa dari mereka membuka mulut lebar-lebar, dan tak dapat menutupnya setelah beberapa lama.

“Kelihatannya pertukaran petunjuk dengan Younger Brother Yun, merupakan pilihan yang tidak buruk.” Tie Hengjun mengayunkan Piercing Cloud dengan pandangan gembira pada wajahnya yang tegar.

“Aku juga sama, aku juga sama.” Yun Che tersenyum dengan samar-samar dan kemudian, nada bicaranya membawa semacam peringatan yang halus: “Kalau begitu, Brother Tie, apa yang akan terjadi selanjutnya, kau sebaiknya hati-hati!”

Teknik tombak Tie Hengjun hampir sepenuhnya kebal, sangat susah untuk mencari celah didalamnya. Karena seperti demikian, metode terbaik untuk mengalahkannya dalam waktu yang singkat adalah menggunakan kekuatan besar untuk menerobos paksa postur mengayunkan tombaknya.

Yun Che menyipitkan matanya sedikit. Dibawah keadaan “Evil Soul” miliknya, Berserking Profound Energy dari Profound Veins-nya memasuki kedua tangannya tanpa syarat.

Translator / Creator: fatality