October 11, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 7

 

Frozen Cloud Asgard

“Telah dirusak?” Xiao Che mengerutkan kening. Sejak kecil, kakeknya dan semua orang berkata kalau dia terlahir dengan Profound Vein yang rusak. Dia bahkan telah mempercayainya saat mendapatkan ingatan dari “kelahiran kembali” tersebut, ditambah ingatannya tentang penguasaan semua buku medis semasa hidupnya.

Namun Xia Qingyue berkata bahwa dia tidak terlahir dengan kerusakan Profound Vein, namun telah dirusak oleh kekuatan eksternal.

Sebenarnya, tak ada seorangpun di guild Xiao yang mampu melihat hal itu. Xia Qingyue hanya melihatnya sebentar, dan menurutnya kenyataan itu sangat jelas sekali.

Perempuan ini…

“Ya.” Xia Qingyue mengerutkan alisnya dan berkata lembut: “Pembuluh darahmu rusak berat semasa kecilmu tapi keluargamu tidak memperhatikannya. Oleh sebab itu, jadi sangat sulit untuk disembuhkan dan sekarang kau telah tumbuh dewasa, Profound Vein mu yang rusak itu menjadi benar-benar cacat… dan tidak ada harapan untuk menyembuhkannya!!”

Xia Qingyue mengatakan kalimat terakhirnya dengan sangat yakin. Jika Profound Vein orang dewasa rusak, kekuatan mereka akan hilang, namun ada beberapa cara untuk memperbaikinya.

Meskipun begitu, jika Profound Vein rusak pada saat masih bayi, pertumbuhan pembuluh darahnya akan berkembang dari dasar yang tidak baik dan hanya akan menjadi semakin memburuk. Di usia Xiao Che, pembuluh darahnya telah terbentuk dengan buruk sehingga sangat tidak mungkin memperbaikinya menjadi normal kembali.

Ekspresi Xiao Che tidak berubah dan dia berkata santai: “Ini tidak mungkin benar.”

Xia Qingyue menolehkan sedikit kepalanya dan meliriknya: “Sepertinya kau memiliki ide untuk memperbaiki Profound Veinmu?”

“Aku pasti bisa memulihkannya kembali.” Xiao Che berkata.

Xia Qingyue menatapnya lekat-lekat. Dia tidak hanya melihat kepercayaan diri dan arogansi, tapi juga tatapan yang begitu dingin di dalam matanya. Dia menghela napas dan berbicara dengan lembut: “Profound Sky Continent adalah tempat yang besar dengan banyak orang yang bertalenta, mungkin saja memang ada orang yang bisa memperbaiki kerusakan pembuluh darahmu. Seharusnya aku tidak mengatakan hal yang tadi dengan penuh keyakinan, kau bisa mengabaikannya.”

Hanya dengan beberapa kata tersebut, kesan Xiao Che padanya meningkat drastis. Dia ragu-ragu, lalu bertanya: “Icy cold power yang kau gunakan sebelumnya, kekuatan apa itu? Aku tidak pernah mendengar seseorang di Floating Cloud City ini mempunyai kemampuan seperti itu. Gurumu bukan orang dari Floating Cloud City, ya? Tapi tenang saja, aku tidak akan memaksamu untuk menceritakannya padaku.”

Xia Qingyue diam beberapa saat dan tepat saat Xiao Che berpikir dia tidak akan menjawab, Xia Qingyue membalasnya: “Frozen Cloud Arts.”

“Frozen Cloud Arts?” Xiao Che merasa sedikit merinding saat mendengar nama yang tidak terasa asing itu disebut. Saat dia tiba-tiba mengingat nama itu, wajahnya memucat dan secara tidak sadar mengatakan: “Frozen Cloud Asgard!?!?”

Xia Qingyue memiringkan kepalanya yang indah dan melihat Xiao Che dengan ekspresi terkejut. Saat dia mengatakan “Frozen Cloud Asgard”, Xiao Che kehilangan kekerenannya, tapi dimatanya dia terlihat masih sangat tenang. Bahkan jika raja Floating Cloud City mendengar namanya, tubuhnya akan lunglai dan kakinya akan gemetar karena takut. Dia berkata ringan: “Guruku memang berasal dari Frozen Cloud Asgard jadi bisa dikatakan aku ini adalah seorang murid dari Frozen Cloud Asgard… Hal ini, hanya ada satu orang di Floating Cloud City yang tahu, yaitu ayahku. Sekarang kau orang kedua yang tahu. Aku menceritakan ini kepadamu… karena kau saat ini adalah suamiku dan aku menghormatimu.”

“…..” Detak jantung Xiao Che tidak bisa tenang. Kata-kata “Frozen Cloud Asgard” meledak dalam hatinya bagaikan sebuah bom yang sangat besar. Karena Frozen Cloud Asgard adalah yang paling kuat daripada empat sekte utama di Blue Wind Empires dan juga merupakan tanah suci yang selalu dirindukan dan diimpikan untuk bisa berada disana. Bahkan kerajaan Blue Wind Empire harus menyembah keagungan mereka setiap tahun!

Heavenly Sword Villa, Frozen Cloud Asgard, guild Xiao, Burning Heaven Clan.

Dari tujuh negara di Profound Sky Continent, Blue Wind Empire adalah yang terkecil. Meskipun secara keseluruhan mereka mempunyai kekuatan terendah, mereka tidak pernah diganggu oleh negara yang lain. Alasan terbesarnya adalah karena empat sekte utama yang ada itu. Tidak ada yang takut pada kekuatan Blue Wind Empire, namun yang ditakuti justru adalah empat sekte utama.

Tidak ada keraguan atas kekuatan yang dimiliki oleh empat sekte utama. Proses perekrutan muridnya sangat ketat dan mereka tidak peduli pada latar belakang murid yang telah dipilih. Hal yang paling penting yang mereka inginkan adalah talenta. Setiap orang yang tinggal di Blue Wind Empire bermimpi dan bercita-cita agar dapat diangkat menjadi salah satu muridnya. Jika kau bisa masuk ke salah satu sekte tersebut, bahkan menjadi murid yang tingkatannya paling rendah pun tetap akan membawa kehormatan dan kemakmuran pada keluargamu. Mereka bahkan akan menjadi tamu kehormatan di pengadilan dan dihadirkan dengan pangkat yang tinggi.

Tidak ada seorangpun di Floating Cloud City yang kecil ini pernah mendengar ada orang yang diakui ke dalam salah satu sekte utama itu dan tak seorangpun berani memimpikannya. Bila Xiao Che yang sebelumnya pernah mendengar nama keempat sekte utama itu, itu rasanya seperti mendengar keberadaan kerajaan yang ada di langit. Dia tidak akan pernah mengharapkan untuk mendengar kata-kata tersebut…tapi dia tidak menyangka kalau istri yang baru dinikahinya merupakan salah satu murid dari sekte yang paling teratas, dibelakang Heavenly Sword Villa, Frozen Cloud Asgard!

Xiao Che mencoba menenangkan diri dan bertanya: “Jika kau memang merupakan salah satu murid Frozen Cloud Asgard, kenapa keluargamu tidak mengungkapkannya ke publik? Dengan identitasmu, guild Xia dapat dengan bebas berjalan dimana pun di Floating Cloud City dan tak ada seorangpun yang berani menantang mereka. Semua orang kaya, termasuk guild utama kota ini akan berusaha mendekatimu. Pertumbuhan guildmu akan berkembang sangat cepat.”

“Itu karena kau.” Jawab Xia Qingyue.

“Karena… aku?” Xiao Che terpaku… tiga kata itu mengingatkannya mengapa.

“Aku menikahimu dengan identitas sebagai seorang gadis dari guild Xia dan seluruh Floating Cloud City gempar. Kalau aku menikahimu dengan status sebagai murid Frozen Cloud Asgard, tidak hanya kota kecil kita yang gempar. Bagaimanapun, akan ada banyak konsekuensi yang tidak terduga diantara kau dan guild Xia ku. Selain itu, perbedaan diantara aku dan kau akan semakin jauh.” Xia Qingyue berkata dengan suara ringan dan mata yang jernih. Meskipun dia hanya berdiri disana dengan diam, dia terlihat begitu bersinar.

Xiao Che mendesah perlahan: “Lalu mengapa kau menikahiku?”

“Kau tahu persis mengapa… Nyawaku diselamatkan oleh paman Xiao Ying. Aku adalah alasan mengapa dia meninggal selama percobaan pembunuhan setelah itu. Sejak aku lahir, ayahku menentukan pernikahan kita untuk membalas budi atas kebaikan paman Xiao Ying. Walaupun itu janji ayahku, aku tak punya alasan untuk tidak mematuhinya dan aku tak punya alasan untuk tidak menikahimu.”

Xia Qingyue mengangkat matanya yang berkilauan: “Alasan mengapa aku menceritakan padamu kalau aku adalah murid Frozen Cloud Asgard adalah untuk memberitahumu kalau aku terus berlatih seni beladiri di Frozen Cloud, hatiku harus seperti awan yang beku. Frozen Cloud Asgard hanya menerima wanita, dan wanita tersebut harus suci dan tidak terpengaruh urusan dunia. Meskipun aku menikahimu, aku tidak bisa mencintai siapapun dalam hidup ini. Kau harus memahami komitmenku.”

“…..Meskipun kau bukan murid Frozen Cloud Asgard, aku yakin kau tidak akan menyukaiku.” Xiao Che berkata dengan senyum mencela diri sendiri.

Xia Qingyue menggeleng perlahan: “Mungkin kau salah paham padaku. Aku tidak pernah menghina ataupun merendahkanmu… Guruku mengatakan berkali-kali bahwa orang yang mempunyai level tinggi seharusnya tidak boleh mengabaikan orang lain, ataupun meremehkan mereka. Selain itu, aku baru saja mencapai titik awal dari perjalanan hidupku. Profound Sky Continent menghormati orang yang kuat sehingga ada banyak dokter disana. Hanya karena Profound Veinmu rusak bukan berarti hidupmu hancur.”

Xiao Che tersentuh. Floating Cloud City mengumbar kecantikan dan talenta Xia Qingyue, namun mungkin tak seorangpun tahu tentang keanggunan kepribadiannya yang bahkan mungkin hanya sedikit orang yang berumur paruh baya di dunia ini dapat mencapainya.

Dan dia benar-benar baru berumur enam belas tahun… setelah beberapa tahun, tidak ada yang dapat membayangkan bagaimana dia nantinya. Tak heran dia mendapatkan semua itu dari Frozen Cloud Asgard!

Wanita dengan kecantikan, bakat, dan pribadi yang luar biasa ini benar-benar telah menjadi istrinya beberapa saat yang lalu! Rasanya seperti dalam mimpi saja!

Bila dia tidak mempunyai pengalaman dan ingatan dari dua kehidupan itu, dia hanya akan merasa rendah diri dan mungkin tidak dapat mengumpulkan keberanian untuk melihat wajahnya.

“Terimakasih telah memberitahuku…” Xiao Che berkata dengan penuh semangat. Matanya menjadi fokus saat suaranya berubah: “Lalu, bisakah kau memberitahuku level kekuatanmu saat ini?”

Berada di level sepuluh Elementary Profound Realm di usia enam belas merupakan bakat yang luar biasa untuk dapat menggemparkan seluruh kota Floating Cloud. Meskipun begitu, Xiao Che tidak percaya kalau Xia Qingyue hanya berada di level sepuluh. Karena bakat pada level yang tak tertandingi di Floating Cloud City seharusnya tidak bisa membuat  Frozen Cloud Asgard tertarik!

Xia Qingyue terdiam dan tidak menjawab pertanyaan Xiao Che. Namun, diamnya ini telah mengindikasikan bahwa kekuatannya lebih tinggi dari tingkat sepuluh Elementary Profound Realm.

“Seharusnya kau pergi mengambil minuman.” Xia Qingyue menjawab perlahan dengan kilatan cahaya dimatanya.

Saat dia berhenti berbicara, suara langkah kaki datang dari luar pintu. Suara Xiao Hong yang lembut terdengar: “Tuan muda, ini waktunya untuk mengambil minuman.”

“Kakek Hong, aku akan segera kesana.” Xiao Che berjanji. Sambil melihat Xia Qingyue sebentar dan membersihkan pakaiannya dari debu, dia berjalan keluar ruangan.

Segera setelah Xiao Che pergi, sebuah aura es yang bersinar menyelimuti ruangan dan sesosok bayangan putih muncul dihadapan Xia Qingyue. Xia Qingyue melangkah maju dan berbicara dengan suara lembut dan sopan: “Guru.”

“Qingyue, apakah kau sudah siap untuk kembali ke Frozen Cloud Asgard denganku?”

Suara itu sehalus awan dan selembut angin. Suara yang mampu membuat hati yang sedingin es di dunia benar-benar mencair.

Xia Qingyue menggeleng perlahan: “Guru, Qingyue ingin tinggal sebentar disini. Kalau saya langsung pergi setelah saya menikah, dia akan lebih menderita. Saya mohon berikan saya waktu sebulan sehingga saya tidak akan menyakitinya atau membiarkan orang lain mengolok-oloknya saat saya pergi.”

Wanita yang berpakaian putih itu menatapnya. Tidak lama setelah itu dia mengangguk pelan dan tersenyum samar: “Baiklah. Ini pertama kali dalam seratus tahun murid di Frozen Cloud Asgard diijinkan menikah. Karena ini merupakan sebuah pengecualian, aku ijinkan kau disini selama satu bulan.”

“Terimakasih telah mengabulkan permintaan saya, Guru.” Tubuh Xia Qingyue membungkuk lagi dan dia dengan ragu-ragu bertanya pelan: “Guru, apakah benar-benar tidak mungkin untuk memperbaiki Profound Veinnya?”

Wanita berpakaian putih itu menggeleng tanpa ragu: “Tidak ada hal yang pasti di dunia ini… tapi paling tidak, menurutku itu hampir tidak mungkin. Qingyue, kau sangat baik dan penuh kasih. Namun sayang, aku tidak dapat membantumu dalam hal ini.”

 

Translator / Creator: Akai Ta