February 13, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 67

 

The Battle That Shook the City (4)

Tamparan wajah yang tak mengenal ampun  ini, langsung membuat Xuan Yu ternganga, dan juga semua orang-orang yang telah hadir. Awalnya, mereka semua telah mengira bahwa Yun Che akan menderita kekalahan telak, atau luka yang cukup parah dalam beberapa gerakan saja; tak ada satupun dari mereka yang berpikir tentang hal ini, dalam ronde pertama pada pertukaran petunjuk, Yun Che sebenarnya hanya memberi Xuan Yu tamparan wajah yang tak kenal ampun… dan juga suara tamparan itu sendiri benar-benar sangatlah keras!

Semua orang yang berada di tujuh sekte utama benar-benar sepenuhnya tertegun. Para murid dan elder di New Moon Profound Palace juga ternganga keheranan bersama-sama. Untuk sementara waktu, pikiran mereka menjadi beku, dan tak dapat berubah dalam waktu yang lama. Hanya pada saat ucapan “Gerakan Pertama” yang muncul keluar dari mulut Yun Che, mereka akhirnya tersadar, seakan-akan mereka terbangun dari mimpi yang terdalam. Setelah yakin apa yang barusan terjadi itu benar-benar nyata, masing-masing dari mereka membuka lebar matanya…

Baik Li Hao dan Xia Yuanba sama-sama menderita kekalahan telak; bersamaan dengan provokasi dan hinaan tiada henti dari Xuan Yu, membuat para murid New Moon Profound Palace menahan  rasa amarah muak dan penghinaan, namun mereka tak dapat melakukan apapun untuk mendapatkan kembali wajah mereka. Melihat tamparan wajah Yun Che yang begitu kejam ini, menenangkan seluruh tubuh hingga ke sumsum tulang mereka. Suka cita yang mereka alami dari kepala hingga kaki tak dapat diungkapkan dengan kata-kata; Jika mereka tak peduli dengan perjamuan ini, mereka sudah langsung berteriak untuk bersorak-sorak.

Satu demi satu, tujuh sekte, terutama Profound Heart Clan, memandang wajah satu sama lain dengan cemas. Xuan Yu, yang merupakan orang terhebat di level kedua Nascent Profound Realm, dan juga membawa profound art dan kemampuan milik sekte, sebenarnya hanya menerima tamparan wajah dari seseorang yang berasal dari tingkat pertama di Nascent Profound Realm yang jelas-jelas tak memiliki jejak profound art apapun yang dapat ditemukan ditubuhnya… Apakah ini hanya sebuah lelucon?

“Sebelumnya itu adalah… Profound Movement Skill? Elder Sikong, apa kau melihat gerakannya dengan jelas?” seorang elder dari New Moon Profound place bertanya dengan suara pelan.

“Tidak melihatnya sama sekali! Selain itu, Aku juga tak pernah melihat movement skill itu sebelumnya.” Sikong Han berbicara dengan suara pelan, tatapannya terhadap Yun Che sekarang jauh berbeda daripada sebelumnya.

Xuan yu merangkak dari permukaan tanah sambil menggelepar; seluruh wajahnya pada sisi kanan sangat bengkak, dan memerah seperti pantat monyet. Baru saja, ia banyak bicara, namun dalam sekejap, wajahnya tertampar oleh seseorang selama kejadian seperti ini. Ini mungkin bisa dikatakan sebagai penghinaan buat Xuan Yu yang belum pernah ia alami dalam seluruh hidupnya. Ia menatap Yun Che dengan geram, tatapannya sangat jahat; bagaimanapun, ia berhasil menekannya dan tak kehilangan sikap dasarnya. Selama ia memaksa dirinya untuk tersenyum, ia berkata: “Bagus, bagus sekali! Aku memang sengaja membiarkanmu untuk membuka lebih awal, sehingga setidaknya kau dapat bertukar sedikit gerakan dan tak kehilangan banyak muka. Namun karena kau tak dapat memastikan apa yang terbaik untukmu sama sekali, bersiap-siaplah untuk menghadapi konsekuensi dari kemarahanku.

Yun Che menggoyangkan tangan kanannya, secara acuh tak acuh melirik kepadanya, dan berkata dengan nada penuh penghinaan: “Bodoh!”

“Kau.. berani bermain-main dengan kematian!” Xuan Yu menjadi penuh dengan amarah; dengan raungan pelan, ia mengangkat kedua tangannya, dan mengambil inisiatif untuk menyerang Yun Che. Disaat yang bersamaan, Cahaya ungu bersinar diatas telapak tangan kiri dan kanannya. Lalu, Kedua tinju secara serentak mengayun dan memukul kearah Yun Che; dibawah pengaruh Purple Sun Profound Art, kedua tangan Xuan Yu mengandung semacam kekuatan yang memiliki bobot setidaknya lima ratus kilo.

“Junior Brother Yun, hati-hati!!” Lan Xueroe menjerit histeris karena syok. Semenjak ia duduk di bangku paling depan, Sudah cukup baginya untuk merasakan kekuatan hebat yang terkonsentrasi di tangan Xuan Yu sementara ini. Disaat yang bersamaan, Jantung para murid dan elder New Moon Profound Palace juga berhenti. Kekuatan Xuan Yu yang sebenarnya terlihat dengan jelas; dironde sebelumnya barusan, sudah sangat pasti Xuan Yu meremehkan lawan dan menjadi ceroboh. Melawan Xuan Yu yang membara sekarang, apakah masih memungkinkan Yun Che untuk menanganinya?

“Matilah!” Mata Xuan Yu berkilau dengan kedengkian. Penghinaan sebelumnya membuat niat membunuh Yun Che bangkit dari dalam hatinya. Meskipun ia tak sungguh-sungguh berani untuk membunuh seseorang yang berada di New Moon Profound palace, Ia masih yakin bahwa serangannya ini cukup untuk melumpuhkan Yun Che seumur hidupnya!

Dibawah tekanan yang kuat, terlihat bahwa Yun Che tak dapat bergerak sedikitpun dari tekanan tersebut, dan belum terlihat adanya tanda-tanda pertahanan pada posturnya. Kedua tinju Xuan Yu langsung memukul kearah dada Yun Che tanpa adanya kesulitan, dan kemudian…  pukulan itu tepat melewati tubuhnya!

A….Apa!?

Mata Xuan Yu tiba-tiba melotot dan terbuka lebar sambil tubuhnya terombang-ambing melemah. Disaat itu juga, suara angin yang begitu tajam menembus udara muncul dari arah sebelah kiri…..

“PAA!!!”

Tamparan lain yang suaranya sangat keras dan memekakkan telinga, menggema dengan jelas mengitari seluruh ruangan Main Palace sekali lagi. Tubuh Xuan Yu juga melayang, berputar-putar empat rotasi secara indah di udara, dagu pada wajahnya tertancap ke tanah pertama kali, bagaikan seekor anjing pemakan kotoran. Sisi kiri wajahnya membengkak dan memerah seperti darah.

“Gerakan Kedua.” Yun Che berkata dengan santai sambil meniup kebelakang tangan kirinya.

Semua murid New Moon Profound Palace membuka mata mereka lebar-lebar, dua kata secara bersamaan terdengar dari dalam hati mereka: “Holy Shit!”

Jika yang pertama tadi dikatakan bahwa alasannya dikarenakan oleh kecerobohan, keberuntungan, atau kebetulan; mungkin yang kedua ini tak bisa dijelaskan dengan kata-kata tersebut.

Li Hao yang telah dikalahkan oleh Xuan Yu masih belum pergi, dan ia hanya ditaruh ditempat belakang untuk dirawat. Ketika ia menyaksikan Xuan Yu ditampar hingga melayang lagi itu, seluruh wajahnya menjadi merah sepenuhnya karena gembira, langsung seketika sampai-sampai ia tak dapat merasakan derita penyakit yang ada ditubuhnya lagi. Ia berteriak tak terkendali: “Pukulan yang hebat! Pukulan itu sungguh menyegarkan! Menghilangkan rasa stress!”

 “Hehe!” orang yang sedang merawat luka Li Hao sekarang adalah sepupu Li Hao, ia bernama Li Haoran. Pada saat ia mendengar suara Li Hao, Ia tertawa gembira sekali, dan dengan santai berkata: “Little Hao, kuberitahu kau bahwa hanya dengan melihat sekilas kau pasti merasa masih kurang. Pukulan Junior Brother Yun  tak hanya hebat, menyegarkan, menghilangkan stress, namun juga sangat cerdik! Lihatlah wajah Xuan Yu. Tamparan pertama, Pipi kanannya menjadi seperti pantat monyet; pukulan kedua; pipi kirinya menjadi seperti pantat monyet juga. Warnanya, bentuk dari bengkaknya, posisinya, dan tingginya; benar-benar identik dengan sisi kanan, dan itu yang disebut dengan simetri! Lihatlah wajah Xuan Yu sekali lagi, jika mendadak semua, merasa jauh lebih seimbang daripada sebelumnya! Itu bukanlah dua tamparan ke wajah belaka, namun itu adalah seni menampar wajah yang sempurna; kekuatan, posisi, dan semua sudutnya membutuhkan presisi yang tepat. Tentu saja ini bukanlah sesuatu tamparan yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang; ini benar-benar sangat menabjubkan untuk diungkapkan dengan kata-kata!”

“PFFT…”

Suara Li Hao jelas-jelas tidak terdengar pelan, hampir separuh orang yang hadir di palace mendengarnya dengan jelas. Banyak yang hilang ditempat, dan ada juga beberapa murid Profound Departmen yang sedang menahan perutnya, berjuang untuk tidak tertawa keras sambil mengacungkan jempolnya kearah Li Haoran.

“Ha… Haha….” Meskipun isi perutnya merasakan sakit setiap kali ia tertawa, Li Hao tertawa dengan perasaan gembira luar biasa: “Heh, seperti yang kuduga, level sepupu benar-benar tinggi… Dalam hal apapun, tak peduli apakah Junior Brother Yun menang atau kalah; Aku pasti akan berteman dengannya!”

Xuan Yu secara canggung dan sengaja kembali lagi, dengan terpaksa ia menelan ketiga giginya bersamaan dengan darah. Matanya melotot tetap kearah Yun Che, berharap ia dapat mencabik-cabiknya menjadi beberapa bagian hanya dengan menatapnya saja. Disaat yang sama, ia juga merasa terheran-heran didalam hatinya… Barusan saja, bagaimana bisa ia muncul dari sebelah kiriku? Tubuhnya jelas-jelas berada ditempat yang asli itu! Kedua, aku jelas mengenai dirinya, namun kenapa aku malahan memukul ruang yang kosong? Apakah ada yang salah dengan mataku?

Ataukah itu adalah Profound Movement Skill? Namun bagaimana bisa Profound Movement Skill itu ada!!!

Jasmine telah berkata kepada Yun Che sebelumnya; jika “Star God’s Broken Shadow” hanya dikembangkan pada first realm (Alam pertama) saja, Ia dapat menahan posisinya untuk melawan dua musuh sekaligus dengan level yang sama. Ketika dikembangkan menjadi third realm (Alam ketiga), bahkan jika ia dihadapkan dengan lawan yang levelnya lebih tinggi daripada dirinya, ia masih sanggup untuk kabur dan tak akan terluka sedikitpun. “Star Gods Broken Shadows” memiliki delapan realms totalnya; Jasmine telah mengembangkannya hingga mencapai tahap realm keenam, dan dapat terpecah menjadi enam phantoms (ilusi) yang susah untuk dibedakan antara yang asli dan palsu. Yun Che yang sekarang telah menguasainya dalam tahap realm pertama, dan hanya dapat terpecah menjadi satu ilusi saja. Bagaimanapun juga, meskipun hanya pada tahap pertama saja, itu masih merupakan Profound Skill yang berasal dari Jasmine! Bagaimana bisa skill itu dibandingkan dengan gerakan profound skill yang biasa.  Apalagi Xuan Yu yang hanya berada pada Nascent Profound Realm, bahkan Palace Chief yang berada pada Spirit Profound Realm dan Earth Profound Realm, pada dasarnya mereka tak dapat melihat dengan jelas gerakan Yun Che. Kebingungan didalam hati mereka, jauh melampaui para murid muda.

“Bagaimana rasanya gigimu itu?” Yun Che menyempitkan matanya, dan mengejeknya tanpa ampun.

 “He…. Hehe….” Xuan Yu mengusap sudut bibirnya, lalu ia malahan tertawa: “Yun Che, untuk memaksa diriku pada posisi yang memalukan, kau mungkin orang yang pertama kali melakukannya. Oleh karena itu, kau akan mati secara menyedihkan, sangat menyedihkan….”

Sebelum Xuan Yu menyelesaikan perkataan kasarnya, bayangan Yun Che tiba-tiba bergoyang dalam pandangan dan melesat ke arahnya. Ekspresi Xuan Yu melemah saat kedua lengannya secara mendadak menarik setengah lingkaran kearah depannya; Kali ini ia telah mempelajari kesalahannya, dan secara langsung menggunakan Purple Sun Arts untuk menyelimuti tiga arah yang berada didepan, kiri, dan sisi kanan. Tak peduli diposisi mana Yun Che bergerak secara tiba-tiba, ketika ia menyentuk Purple Sun Profound Energy, dalam sekejap ia akan menerima serangan balik yang kuat. Ia yakin dengan satu gerakan itu… Hanya dengan satu gerakan saja, Ia dapat memukul Yun Che hingga ke permukaan tanah, sampai titik dimana ia tak dapat merangkak kembali.

Bayangan Yun Che menghilang sama seperti sebelum terjadi kontak dengan Purple Sun Profound Energy dihadapannya. Wajah Xuan Yu menjadi gelap, dan dalam sekejap ia memfokuskan konsentrasinya ke sisi kiri dan kanan…. Bagaimanapun juga kali ini, Hembusan angin yang kuat itu, sebenarnya mendesing dari sisi atas.

Bang!!

Yun Che,  yang memecahkan bayangannya menuju ke udara, secara kejam menendang ke arah mata kanan Xuan Yu, tubuhnya terombang-ambing kebelakang dari posisinya, dan sekali lagi, rahang mulutnya yang pertama kali mendarat ke permukaan tanah, bersamaan dengan gigi berdarahnya yang melompat keluar. Ketika Yun Che mendarat ketanah, ia hampir saja menginjak kepalanya. Pada saat ia membetangkan pandangannya kebawah, dengan santai ia berkata: “Gerakan Ketiga!”

“”Bajingan… AHH!!!”

Bang!!

Disaat Xuan Yu merangkak kembali, Kaki Yun Che secara mendadak melesat keluar, dan menendang mata kiri Xuan Yu. Tubuhnya yang sudah setengah bangkit itu secara menakjubkan terombang-ambing lagi kebelakang, yang membuat kedua matanya secara sekejap menjadi seekor panda.

“Apakah gurumu tak pernah mengajarkanmu untuk berkonsentrasi dalam situasi apapun… Gerakan keempat!”

“UWAAAA… AKU AKAN MEMBUNUHMU!!”

Seluruh wajahnya bengkak dan merah sepenuhnya. Kedua rongga matanya menjadi berwarna hitam kebiru-biruan. Wajah Xuan Yu yang semula penuh dengan jiwa kepahlawanan, sekarang telah menjadi tidak seperti manusia ataupun setan; wajahnya menjadi begitu sangat menyedihkan. Disaat ia berdiri, wajahnya yang sudah menakutkan itu, bahkan menjadi lebih seram lagi. Seluruh Profound Energynya yang begitu menakutkan terpancar keluar, dan seolah-olah keseluruhan jiwanya diambang dengan kegilaan.

“Purple Sun Thousand Phantom Hands!!”

Xuan Yu meraung dengan serak dan bergegas kearah Yun Che; dibawah Purple Sun Arts, kedua tangannya menjadi sepenuhnya berwarna ungu.

“Itu merupakan jurus terkuat milik Profound Heart Sect…. Purple Sun Thousand Phantom Hands! Yun Che berhati-hatilah!” Sikong Han langsung berdiri sambil berteriak dengan syok.

Tangan Xuan Yu berayun dengan cepat, dan meluncurkan cahaya ungu yang tak terhitung dan secara ganas menyelubungi  arah Yun Che. Yun Che tak mundur ataupun menghindar; matanya menyipit kedalam celah sambil mengulurkan tangan kanannya melewati garis cahaya ungu; dan memukul siku atas Xuan Yu dengan takaran jumlah kekuatan yang tepat.

“Purple Sun Art milik Profound Heart Sect’s ini menggunakan tiga Veins ‘Purple Sun’, ‘Fu Zhong’, dan ‘Tian Tan’ untuk menggabungkan energi, selama menggunakan Purple Sun Vein sebagai inti. Jika Purple Sun Vein terguncang, Purple Sun Art akan segera hancur. Dan semua profound energy pada seluruh tubuh akan kacau untuk sementara waktu. Pada saat yang bersamaan ketika Purple Sun Art diaktifkan, posisi dua inci diatas dadanya terhubung ke Puple Sun Vein, akan membanjiri seluruh Protective Profound energy menjadi Purple Sun Vein; posisi itu dapat dianggap sebagai posisi yang benar-benar tak memiliki pertahanan. “

Ini yang diberitahukan oleh Jasmine beberapa saat yang lalu.

Posisi yang dipukul Yuan Che dengan keras itu, tepat mengarah kepada Purple Sun Vein milik Xuan Yu.

Dalam sekejap, seluruh lengan Xuan Yu menjadi lumpuh. Seluruh energi ungu lenyap seketika bersamaan dengan profound energy yang ada diseluruh tubuhnya berubah keadaan menjadi kacau, membuat tubuh Xuan Yu membeku beberapa saat. Dan tepat disaat yang singkat ini, Yun Che melesat kedepan, dan memukulkan siku tangannya dengan ganas ke posisi sedikit keatas dari dadanya.

*Crack!!*

Tulang dada Xuan Yu dalam sekejap remuk dan terkilir; Tubuhnya melayang keatas di udara seperti daun mati. Saat ia melayang mundur, dengan hebatnya ia memuntahkan darah dari dalam mulutnya. Setelah itu, ia terjatuh ketanah seperti tas pasir; Tubuhnya kejang-kejang sebanyak dua kali, dan tak mampu untuk dapat berdiri lagi.

“Gerakan kelima… Tsk tsk, Brother Xuan Yu dari Profound Heart Sect ini benar-benar menepati perkataannya. Sebelumnya ia berkata kepadaku bahwa aku akan menang setelah lima gerakan, dan memang benar hanya dengan lima gerakan aku menang; tak kurang dan tak lebih. Janji Brother Xuan Yu benar-benar sungguh mengagumkan.”

“Kau ……” Xuan Yu mengulurkan tangannya dan menunjuk kearah Yun Che disaat seluruh tubuhnya gemetaran. Namun setelah ia mengatakan “Kau”, matanya tergulung kebelakang sampai hanya kelihatan warna putih saja; Kepalanya tergeletak miring dan langsung pingsan. Tak ada yang tahu dia pingsan karena marah atau cedera.

“Xuan Yu!”

Seluruh para murid Profound Heart Sect menjadi terkejut; dua orang secara cepat membawa tubuh Xuan Yu yang terjatuh ditanah dan memberinya tiga pil obat ke mulutnya. Salah satu dari mereka melihat keatas, dan melotot kearah Yun Che, dan berbicara dengan nada marah: “Selama pertukaran petunjuk diantara mereka yang berumur sama, kau bertindak dengan kejam! Jika sesuatu terjadi dengan Xuan Yu, Profound Heart Sect kami tak akan melepaskanmu.”

“Oh, aku tak mengerti maksudmu.” Yun Che berkata dengan mengejek: “Ya, kita memang bertukar petunjuk, namun pedang tanpa mata, dan pukulan susah untuk ditahan. Selama bertukar petunjuk, akan ada kejadian dimana nyawa dapat melayang karena kesulitan untuk menahan diri selama perdebatan; ini normal-normal saja untuk menerima sedikit luka. Bagaimana bisa aku tahu jika murid Profound Heart Sect ini begitu rapuhnya? Patah tulang dan muntah darah hanya dengan lima gerakan; Mengapa kau tak menyalahkan murid tak bergunamu ini; malahan kau mengkritik diriku?”

Kata-kata arogan yang semula diucapkan oleh Xuan Yu setelah menimbulkan luka terhadap Li Hao dan Xia Yuanba sebelumnya, dikembalikan lagi oleh Yun Che kata per kata…  dan tak hanya sekedar kata-kata miliknya saja yang dikembalikan, namun itu terdengar lebih seperti tamparan pada wajah.

 

Translator / Creator: fatality