February 10, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 66

 

The Battle That Shook the City (3)

Sebagaimana Li Hao yang merupakan orang terkuat diusia enam belas tahun pada Profound Department yang dengan mudahnya dikalahkan oleh lawan yang berusia sama dengannya, Xia Yuanba menggertakan giginya dengan kuat dan sembunyi-sembunyi. Ia begitu benci dengan profound strength miliknya yang kecil, jangankan memulihkan nama baik dari Li Hao dan New Moon Profound Palace, bahkan iapun tak memiliki kualifikasi untuk menantang Xuan Yu. Namun ia tak pernah menyangka bahwa Xuan Yu akan menunjuk kepada dirinya secara langsung. Melihat kearah telunjuk jari Xuan Yu, Mata Xia Yuanba terbuka lebar, lalu secara sekejap menjadi tertegun.

Dan juga, Xuan Yu ini sebenarnya memanggilnya dengan sebutan “Big-framed Senior Brother (Kakak senior berbadan besar)”!

Semua pandangan terfokus langsung kearah tubuh Yuanba. Semua elders New Moon Profound Palace tiba-tiba mengerutkan alis mereka dengan sangat, dan para murid juga terdiam bisu. Tak ada satupun dari mereka yang memperkirakan bahwa Xuan Yu akan menantang Xia Yuanba, yang mana berusia lima belas tahun, dan hanya datang untuk menyaksikan saja! Meskipun, dengan sosok Xia Yuanba yang mengherankan, mustahil bagi orang-orang yang tidak familiar dengannya tahu bahwa ia hanya berumur lima belas tahun. Untuk keliru menebak dia berumur delapan belas atau Sembilan belas itu masih normal-normal saja.

Sikong Han berbicara: “Xia Yuanba adalah murid Palaceku, Bagaimanapun juga, kau seharusnya tak memanggilnya Senior Brother. Meskipun tubuhnya terlalu besar dan tegap, ia masih berumur lima belas di tahun ini, dan ia juga murid yang paling termuda di Palace ku.

“Lima belas tahun..?” Begitu banyak orang-orang di tujuh Profound Sect hampir menyemburkan teh keluar dari mulut mereka. Xuan Yu juga tiba-tiba menjadi ternganga keheranan.

“Yuanba, semenjak murid dari Profound Heart ini ingin bersaing denganmu, kau harus dengan tenang menerima tantangan tersebut.” Sikong Han berbalik dan berkata: “Usiamu lebih muda, jadi tak perlu malu jika kau kalah, hanya lakukan saja yang terbaik.”

 “Ya, Elder.” Xia Yuanba mengangguk dan berdiri. Ketika badan basar yang tingginya hampir dua meter tiga puluh centimeter itu berdir, orang-orang yang berada di palace tiba-tiba menjadi kaget. Yun Che menepuknya sekali, dan berkata dengan suara pelan: “Hati-hati, jangan sampai terluka.”

“Hehe, jangan kuatir. Meskipun Profound Strength milikku tidaklah hebat, namun tubuhku sangatlah kuat.” Xia Yuanba menepuk-nepuk dadanya dengan penuh percaya diri dan berjalan menuju ke tengah-tengah Main Palace. Ia berdiri dihadapan Xuan Yu dan berkata: “Namaku adalah Xia Yuanba, dan aku berasal dari Profound Department Class One, usiaku lima belas pada tahun ini, Mohon bimbingan dari anda.”

Xuan Yu jelas-jelas ingin menantang seseorang yang lebih tua untuk sekedar pamer, namun tak mengira bahwa “raksasa” yang ditunjuknya dan terlihat seperti berumur delapan belas tahun ini, hanyalah berusia lima belas tahun saja! Seorang berumur enam belas tahun melawan orang yang berumur lima belas tahun, tak ada hal yang dapat dibanggakan meskipun ia menang. Ketika ia dengan semena-mena mengukur profound power lawan, sudut pada bibirnya dalam sekejap menjadi sedikit berkedut… Hanya level enam pada Elementary Profound Realm! Memilih lawan seperti ini, Sebenarnya hanya akan menurunkan status sosialnya saja.

 “Bodoh! Aku tahu bahwa sesuatu seperti ini akan terjadi jika ia menghandiri perjamuan ini! Jika kita membiarkan yang lain tahu bahwa ada seseorang yang berada pada level enam di Elementary Profound Realm dapat masuk sebagai murid elit, bukankah kita akan menjadi bahan tertawaan! Hmph, memalukan sekali!”

Suara hinaan caci maki merendahkan martabat seseorang yang terisi dengan perasaan benci secara perlahan-lahan bergerak menuju ke telinga Yun Che. Tatapan arah Yun Che mengintip kearah kesamping, sekilas memandang kearah Murong Ye secara acuh tak acuh, dan ia menarik pandangannya kembali dan terfokus kepada sosok Xia Yuanba.

Murong Ye yang baru saja menutupi jebakannya tiba-tiba merinding, dan seluruh tubuhnya merasakan sedikit getaran yang hebat. Ia berbalik secara panik dan memeriksa daerah sekelilingnya sementara jantungnya serasa seperti diraba-raba dengan begitu kerasnya… Hanya beberapa saat yang lalu, ia merasa seperti tiba-tiba jatuh ke dalam lubang es yang sangat dalam?, dan juga ia merasakan seperti viper (ular berbisa) yang menakutkan sedang mengunci dirinya dengan tatapannya. Tetapi tak peduli kemanapun ia melihat, ia tak dapat menemukan keanehan yang ada disekitar daerahnya. Perasaan menakutkan yang hanya sekejap itu juga mulai terasa hilang. Murong Ye membasuh keringat dingin yang berada didahinya, yang entah ditimbulkan oleh siapa dan kapan, dan benar-benar berpikir bahwa ia hanyalah merasakan paranoid.

 “HAAH! Cutting Mountains Splitting Boulders!”

Xia Yuanba memulai dulu; dengan kedua tangan yang terkepal membentuk tinju, tubuhnya yang besar sekali melompat dan mendarat ketanah dengan sangat keras. Ditambah lagi dengan rasa tekanan yang tak mudah untuk diterka yang berasal dari tubuhnya, hal itu benar-benar menggambarkan jurusnya “Cutting Mountains Splitting Boulders.”

“Sebenarnya ia memiliki muka untuk menunjukkan jenis Profound Skill sampah. Jika Xuan Yu membiarkannya untuk menggunakan tiga gerakan sebelum mengalahkannya, maka ia tak akan punya muka lagi untuk bertemu dengan semua orang diluar!” ejekan dari murid senior pada Profound Heart Sect.

Ketika menghadapi serangan hebat milik Xia Yuanba ini, Xuan yu tak mencoba untuk menghindarinya sama sekali, dan bahkan tak menganggap pose dari Profound Skill ini. Ia dengan mudah mengangkat tangan kanannya secara horizontal sambil berdiri ditempatnya, dan secara sederhana memblokir serangan keras dari Xia Yuanba yang nampak sangat begitu ganasnya. Ujung bibirnya menampakkan senyuman samar-samar yang menghina…

Dengan suara yang redup,  kedua tinju milik Xia Yuanba secara keras memukul tangan Xuan Yu. Lengan bawah Xuan Yu terlihat sedikit tenggelam, lalu tiba-tiba berbalik keatas lagi seperti ular yang baru saja bangun dari tidurnya, dan secara langsung mengunci kedua tangan Xia Yuanba yang kuat diantara lengan bawah dan lengan atasnya. Lalu, profound energy miliknya tiba-tiba berkobar.

*Ka-Cha!!*

“UWAAAA!!”

“Yuanba!” Yun Che berdiri langsung.

Disaat Xia Yuanba menjerit kesakitan, kedua tangannya terkilir secara sekejap. Xuan Yu mengayun-ayunkan tangannya, dan sebenarnya ingin melempar tubuh Xia Yuanba yang beratnya lebih dari seratus tujuh puluh lima kilo lebih itu sepanjang beberapa meter.

Biasanya, “perdebatan” itu seharusnya berakhir disini. Kekalahan Xia Yuanba setelah satu gerakan itu, merupakan hasil yang jauh dari perkiraan-perkiraan dari semua orang. Fondasi terkuat, Profound arts, dan profound skills, membiarkan Xuan Yu untuk mengalahkan seseorang yang levelnya satu lebih rendah hanya dengan dua gerakan; terlepas dari Xia Yuanba yang hanya berada pada level ke enam pada Elementary Profound Realm, Bagaimanapun juga, ketika tubuh Xia Yuanba masih melayang diudara dan hampir terjatuh keras dipermukaan tanah, sudut bibir Xuan Yu tiba-tiba berubah menjadi cengingisan dan bernaluri busuk, bersamaan dengan tinju kanannya yang menyala dengan cahaya ungu.

Yun Che secara langsung menemukan tujuan busuk dari Xuan Yu, dan dengan cepat berteriak: “Stop!!”

Namun bagaimana cara Xuan Yu untuk mendengarkannya, jurus Puple Cloud Palm yang tak terkontrol itu memukul tubuh Xia Yuanba yang hampir terjatuh ke permukaan tanah.

Suara setidaknya tiga tulang rusuk patah terdengar dengan jelas.

“Yuanba!!!!”

Tak peduli dengan siapapun, Yun Che melompat menuju ke tubuh Yuanba dengan satu lompatan, dan menolong tubuhnya yang sedang terjatuh. Ketika Xia Yuanba menyentuh permukaan tanah, wajahnya menjadi putih pucat seperti mayat; darah mengalir keluar dari sudut mulutnya, dan wajahnya begitu membelit karena derita yang menyakitkan. Meskipun tubuh Xia Yuanba tampak kuat, namun perlindungan profound energy miliknya sangatlah lemah; mustahil baginya untuk menahan serangan keras milik Xuan Yu.

Yun Che melihat kearah Xuan Yu; matanya dipenuhi dengan amarah, saat ia berbicara dengan penuh emosi: “Pertandingan ini hanyalah sesi perdebatan, pertandingan usai ketika pemenangnya terlihat jelas. Pemenangnya sudah jelas sekarang, mengapa kau menyerangnya begitu keras!?”

“Heh!” Xuan Yu tersenyum busuk: “Memang benar itu adalah perdebatan, namun pedang tanpa mata, dan pukulan tinju susah untuk ditahan; Prinsip ini semua orang mengetahuinya. Bahkan bisa saja terjadi peristiwa dimana kehidupan seorang melayang karena kesulitan untuk menahan diri selama perdebatan; hal itu normal-normal saja untuk menerima sedikit luka. Bagaimana bisa aku tahu kalau murid elit di New Moon Profound Palace ini begitu rapuhnya; patah tulang dan muntah darah hanya dengan satu atau dua gerakan. Kalian tak menyalahkan dirimu karena ketidakgunaanmu, namun sebaliknya malah mengkritik diriku?”

“Haha, apa yang dikatakan oleh Junior Brother Xuan Yu adalah benar.”

 “Selama perdebatan diantara sesama murid kami, sedikit patah tulang hanyalah hal yang biasa saja; itulah yang kau sebut sebagai perdebatan sesungguhnya. New Moon Profound Palace bahkan tak dapat menahan sedikit luka; tak heran jika New Moon Profound Palace selalu tidak kompeten.

“Menurutku, Little Brother Xuan Yu sudah cukup bermurah hati. Jika ia menggunakan seluruh kekuatannya, hanya dengan perlindungan level keenam pada Elementary Profound Realm itu, Apakah mungkin anak itu masih bisa hidup sekarang?

Suara yang menusuk telinga itu berasal dari pihak tujuh sekte. New Moon Profound Palace elders hanya dapat menggelengkan kepalanya dan mendesau tak berdaya. Amarah terdalam Yun Che malahan membuat dirinya menampilkan senyuman; Ia membawa Xia Yuanba ke samping Lan Xueruo yang begitu dekat dengan dirinya: “Senior Sister Xueruo, bolehkah aku merepotkanmu untuk melihat kondisi Yuanba ini.”

 “Baiklah!” Lan Xuerue dengan terburu-buru bergerak kearahnya, mengeluarkan Pearl-White Medicinal Pellet dan memasukkannya kedalam mulut Xia Yuanba. Ketika ia mengangkat kepalanya, ia menemukan bahwa Yun Che sudah berdiri dan berjalan kearah Xuan Yu.

“Prinsip ‘pedang tanpa mata, dan pukulan tinju susah untuk ditahan’ ini sungguh bagus sekali.” Yun Che berdiri dihadapan Xuan Yu, Wajahnya menjadi begitu tenang sempurna.  Ia menatap ke orang yang dengan berani dan kejinya melukai Xia Yuanba dihadapannya, kemudian ia berkata dengan nada acuh tak acuh: “Kau lebih baik mengingat kalimat terakhir yang baru saja kau katakan… Karena setelah ini, Aku yang akan menjadi lawanmu! Yun Che, Profound Department Class One, Enam belas tahun!

“Siapakah pemuda ini? Meskipun berumur enam belas tahun, ia telah berada di level pertama pada Nascent Profound Realm, dan ketebalan profound energy miliknya sedikit lebih tinggi daripada Li Hao. Mengapa aku tak pernah melihat ia sebelumnya?”

 “Jangan kebanyakan berpikir, ia jelas-jelas adalah murid Profound Department milik kami. Ia adalah cucu dari teman lamaku, dan baru saja bergabung dengan kami siang hari tadi.” Sikong Han menjelaskannya kepada para elder yang lain. Bagaimanapun juga ekspresinya penuh dengan perhatian. Meskipun Profound Energy milik Yun Che sedikit lebih kuat ketimbang Li Hao, hanya beda tipis saja, dan tak akan membuat perbedaan yang begitu banyak. Li Hao yang telah terluka berat ketika berhadapan dengan Xuan Yu, yang berarti seharusnya hasilnya tak jauh berbeda dengan Yun Che ini; Paling banyak, ia mungkin dapat bertahan untuk beberapa ronde saja. Jika ia membiarkan Yun Che terluka disaat bersamaan dengan hari dimana ia baru saja bergabung dengan Profound Department, Ia tak akan dapat menghadapi Xiao Lie. Namun, dalam situasi seperti ini, orang yang ditantang harus menerima tantangan, dan bahkan itu lebih susah lagi untuk menghentikan si penantang yang terus menentang ini. Ia hanya dapat melihat dengan matanya yang terbuka, dan berdoa agar Yun Che tak terluka terlalu parah.

“Kakak ipar…. Berhati-hatilah! Dia… Dia sangat kuat…” Xia Yuanba berkata dengan suara sakit sambil memegang dadanya.

Xuan Yu membeku beberapa saat ketika ia mendengar pernyataan dari Yun Che, dan kemudian ia mulai tertawa seakan-akan ia telah mendengar lelucon terlucu di dunia: “Ahahahahahahaha, jangan bilang kalau kau ingin memperingatkan diriku? mengancamku? Mata balas mata? Haha… Hahahaha! Hanya dengan dirimu saja? Hahahahaha….”

Meskipun tawa Xuan Yu tak terkendali dan terdengar begitu kasar di telinga, disana tak ada seorangpun yang merasa tawanya terdengar sombong dan tak beralasan. Setelah tertawa beberapa lama, ia berbicara dengan nada menghina: “Tsk Tsk, Aku tak mengira bahwa ada seseorang berusia enam belas tahun di New Moon Profound Palace, yang benar-benar dapat mengimbangi Li Hao, Level semacam ini sebenarnya sudah cukup bagus, namun sayangnya kau bertemu denganku hari ini. Mengingat kau mempunyai keberanian untuk menantangku, bagaimana kalau aku memberikanmu sebuah peluang?”

Xuan Yu secara perlahan-lahan melebarkan kelima jarinya dan mengacungkannya dihadapan Yun Che: “Lima gerakan! Jika kau dapat melewati lima gerakan dariku, kau akan dianggap sebagai pemenang dalam perdebatan ini, bagaimana?”

“Hahahaha, Junior Brother Xuan Yu, Kau berpikir terlalu tinggi terhadapnya.” Alunan tawa meledak dari pihak sekte Profound Heart.

Kursi utama pada perjamuan ini, Qin Wuyou yang tak berbicara sama sekali sejak awal “Pertukaran petunjuk” ini akhirnya menunjukkan sedikit ekspresi. Ia secara diam-diam melihat tatapan Yun Che yang tak bergeming sedikitpun dibawah cemohan dan tawa Xuan Yu, dan berseru didalam hatinya: Kawan kecil ini, bukanlah seorang yang biasa dalam hal apapun.

“Kau sudah selesai dengan omong kosongmu itu?” Yun Che menanggapinya dengan dingin.

 “Oh! Namamu… Uh, Yun Che, kan? Jangan hanya berdiri disana saja; jika kau ingin memulai. Seranglah aku kapanpun yang kau mau, setidaknya dengan cara itu kau dapat menyerangku sekali. Jika aku yang menyerang duluan, kau tak akan punya kesempatan untuk menyerangku lagi.” Xuan Yu berkata dengan picik sambil menyalibkan kedua tangan didepan dadanya.

“Heh,” Yun Che juga tertawa. Ia tak mengatakan hal apapun lagi; namun tiba-tiba, tubuhnya menerjang maju sambil merentangkan tangan kirinya kedepan, lalu memegang leher Xuan Yu secara langsung.

“Apa? Kau bahkan tak mempunyai profound skill apapun?” Tawa Xuan Yu menjadi lebih dan lebih menghina lagi. Matanya setengah menyipit, dan pada saat tangan Yun Che hanya berjarak dua kaki dari wajahnya, Ia mulai bergerak; Tangan kanannya menembak bagaikan kilat, memegang pergelangan tangan kiri Yun Che, dan secara tepat menangkap tangan kiri Yun Che ditelapak tangannya…

Kesan senyuman busuk dari sudut bibir Xuan Yu terpancar keluar.  Hanya pada saat ia ingin menyalurkan profound energynya untuk mematahkan pergelangan tangan Yun Che, telapak tangannya yang jelas-jelas memegang pergelangan tangannya itu serasa kosong… Kelima jarinya melewati pergelangan tangan Yun Che, dan secara ganas ia hanya memegang ruang kosong! Bersamaan dengan tubuh Yun Che yang menghilang dan berubah menjadi asap.

Disaat yang sama, Tiupan angin yang kuat muncul dari sisi kanan. Dengan pikirannya yang seakan-akan sudah rusak, bagaimana ia dapat bereaksi….

“PAA!!”

Suara tamparan pada wajah yang tiada tandingannya itu terdengar mengitari seluruh sudut ruang pada Main Palace. Semua orang jelas mendengarnya; Suaranya begitu khas; Suara itu tampak terasa seperti wajah mereka telah ditampar. Xuan yu terlempar dan jatuh keras ke permukaan tanah setelah berputar-putar seribu empat ratus kali dan empat puluh derajat diudara.

Tamparan ini, Yun Che bahkan tak mengeluarkan sedikitpun energi miliknya. Ia menggosok pakaian di belakang tangannya yang menjadi sedikit berwarna merah dengan perasaan jijik, dan berkata acuh tak acuh: “Gerakan pertama.”

Translator / Creator: fatality