February 8, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 65

 

The Battle That Shook the City (2)

Semua tamu akhirnya telah tiba, dan sudah waktunya perjamuan untuk dimulai. Qin Wuyou kembali ke tempat duduknya, memegang secangkir anggur di tangannya, dan mengumumkan dengan suara yang jelas: “Hanya untuk kepentingan pengangkatan Qin ini, para tamu yang terhormat telah meluangkan waktu kesibukannya untuk menghandiri perjamuan pengangkatan Qin; Qin benar-benar merasa beruntung. Karena ini adalah pertama kalinya Qin berada di New Moon City, pengetahuan Qin mengenai urusan New Moon City sangatlah sedikit. Mulai sekarang, Qin berharap bahwa semua yang telah hadir tak keberatan dalam memberikan bantuan kepada Qin ini. cangkir anggur ini, ini adalah tos pertama Qin untuk kalian semua! “

Saat ia menyelesaikan pidatonya, Qin Wuyou mengangkat cangkir anggur dan menghabiskannya dalam satu tegukan.

Satu persatu, para tamu mengangkat cangkir mereka untuk bersulang juga. Setiap jenis berkat yang terucapkan juga terus berdatangan:

“Haha, Palace Chief Qin terlalu sopan, jika anda merasa memerlukan bantuan Azure Dragon Group milik kami dalam hal apapun dimasa depan, jangan ragu-ragu untuk memanggil kami.”

“Mendengar bahwa Palace Chief Qin sebelumnya dibentuk oleh Imperial City Blue Wind Profound Palace, benar-benar menghasut perasaan aspirasi dalam hati kami! Dengan pengangkatan Palace Chief Qin ini, aku percaya bahwa New Moon Profound Palace pasti berada dijalan menuju kesuksesan yang luar biasa. “

“Profound strength milik Palace Chief Qin begitu mendalam dan tak terukur; Aku kuatir bahwa ia mungkin sudah berada lebih di tingkat kelima pada Earth Profound Realm atau bahkan lebih tinggi. Hal tersebut benar-benar membuat kami merasa sangat menghormatinya dan malu terhadap diri kita sendiri. “

Atmosfer tiba-tiba menjadi lebih hidup, dan bagi mereka yang suka menghisap dan mengerok kepada Palace Chief yang baru biasanya berasal dari sekte-sekte menengah dan kecil. Anggota dari tujuh sekte besar itu masih tetap menyendiri, dan hanya sesekali mengatakan beberapa kata-kata yang kurang sopan.

Saat mereka terus bersulang, tatapan dari murid-murid tujuh sekte besar tertuju kepada murid-murid yang berada di New Moon Profound Palace. Mereka jelas memilih lawan mereka untuk tantangan pertempuran yang akan datang. Masing-masing dari para murid New Moon Profound Palace berekspresi berat, namun mereka bersikap tegap dan tak sedikitpun memperlihatkan kelemahan. Beberapa Great Elders telah berulang kali mengevaluasi kekuatan rata-rata dari para murid tujuh sekte besar, dan mereka hanya dapat menghela nafas didalam urutan hati mereka …. Meskipun setiap sekte utama hanya memiliki sejumlah kecil murid, itu jelas bahwa mereka telah melalui proses seleksi yang sangat cermat. Masing-masing dari mereka memiliki bakat bawaan yang menakjubkan, dan sangat jauh melampaui para elit yang berada di Palace pada usia yang sama. Mereka awalnya berpikir bahwa pertumbuhan di New Moon Profound Palace tahun ini telah mendekati kesenjangan tersebut, tetapi ketika dihadapkan dengan situasi saat ini, pemikiran semacam itu benar-benar berlebihan dan hanya sekedar impian belaka.

Bahkan jika New Moon Profound Palace memiliki Lan Xueruo, dia sendirian, tak cukup untuk mengubah situasi ini. Tampaknya untuk saat ini, mereka tak punya pilihan selain mengikuti kesimpulan yang membawa malapetaka bagi diri mereka yang pernah terjadi lima tahun yang lalu. Ah, itu juga merupakan sesuatu yang tak banyak membantu; latar belakang dan sumber daya dari Profound Palace hanya tak mampu untuk dapat menjadi setara dengan warisan yang dimiliki oleh sekte besar selama beberapa tahun.

“Suasana ini terlihat cukup halus. Sepertinya tuan putri ini akan menonton pertunjukan yang bagus nanti.” Kata Jasmine.

“Kira-kira bagaimana hasilnya nanti, saat murid elit dari New Moon Profound Palace berdebat dengan tujuh sekte besar?” Yun Che bertanya sembari menyelidiki.

“Jika masing-masing orang didalam kedua kelompok itu berada diusia yang sama, rata-rata para murid dari tujuh sekte besar, lebih tinggi dua sampai tiga level daripada murid pada New Moon Profound Palace; apakah putri ini masih perlu untuk memberitahumu hasilnya akan seperti apa? “jawab Jasmine dengan nada acuh tak acuh.

“Itu adalah perbedaan yang sangat drastis?” Alis Yun Che sedikit menurun. Hal itu masih memungkinkan untuk bersaing dengan mereka yang perkembangannya lebih tinggi setengah level, namun pada dasarnya hal tersebut sia-sia, ketika melawan seseorang yang rata-rata levelnya lebih tinggi. Seperti orang-orang yang levelnya lebih tinggi dua atau tiga level …. Jika kasusnya benar-benar seperti itu; Keinginan New Moon Profound Palace untuk tidak mengulangi peristiwa bencana masa lalu benar-benar hanyalah sebuah mimpi. Tampaknya Palace Chief yang baru diangkat hanya bisa menonton pertunjukan kekuatan ini, dan menyaksikan sebanyak yang bisa ia pikul.

“Hmph, jika hanya mempertimbangkan Burning Heaven Clan and Xiao Sect, perbedaan rata-rata levelnya mendekati empat atau lima!” Tambah Jasmine.

“…. Aku ingin tahu, berapa banyak tinggi levelmu jika dibandingkan dengan mereka. ” Tanya Yun Che sambil termenung.

“Dibandingkan dengan mereka? Apakah kau menghina tuan putri ini? “Suara Jasmine mempertahankan suara samar kemarahan.

* Coughcough * “Sebenarnya aku tak ada niatan untuk bertanya tentang itu, Aku hanya meminta pada kemauan.”

Super monster loli berumur tiga belas tahun yang dapat mengirimkan seekor naga dari Emperor Profound! Sekte jenius apa, generasi muda New Moon nomor satu yang mana; dihadapan Jasmine, mereka bahkan tak bisa dibandingkan dengan kotoran. Bahkan Yun Che sendiri merasa bahwa membandingkan Jasmine dengan mereka sama saja menghina martabatnya ….

Qin Wuyou jelas memiliki kemampuan untuk mengendalikan peristiwa besar; minuman anggur telah melalui tiga putaran, dan suasana ramai seluruh perjamuan itu luar biasa karena semua orang ceria, tertawa, dan bicara tanpa henti secara terus-menerus. Bahkan Yun Che yang tak minum-minum, mendapati dirinya begitu menikmati acara yang diiringi dengan minuman anggur itu. Disana terjadi aksi saling melirik yang berlangsung lama antara para murid Profound Palace dengan para murid dari sekte lainnya. Selama kejadian itu, suasana menjadi semakin ricuh; bahkan percikan yang tak disengaja yang dapat terjadi kapanpun dan menimbulkan reaksi ledakan.

Pada saat itu, Kepala Elder Xuan Duanao dari Profound Heart Sect’s Head sedang berdiri, dengan secangkir anggur ditangannya, dengan keras ia mengumumkan: “Cangkir ini, adalah tos untuk Palace Chief Qin, permintaan atas nama Profound Heart Sect’s bahwa mungkin ia segera memimpin New Moon Profound Palace, untuk mengirim getaran sepanjang empat lautan” Setelah selesai, Xuan Ao menghabiskan cangkirnya dalam satu tegukan, meletakkannya ke bawah, dan melanjutkan: “Bagaimanapun, perjamuan ini berlangsung sampai sekarang, meskipun ada banyak tamu terhormat yang telah hadir, namun masih ada sesuatu yang kurang; hanya saja kurang terasa hidup. Sejak Palace Chief Qin baru saja diangkat, seharusnya ia belum begitu akrab dengan New Moon Profound Palace, dan kemungkinan, ingin mengetahui kekuatan para murid yang berada di Palace. Sebenarnya, orang tua ini memiliki saran; kenapa kita tidak biarkan beberapa murid-murid muda kami yang berusia sepantaran untuk saling menunjuk? Mungkin hal ini akan menghidupkan beberapa hal, memperdalam hubungan di antara mereka, dan Palace Chief Qin akan mendapatkan ukuran kekuatan yang dimiliki oleh para murid yang berada di Palace. Bukankah hal ini seperti mendapatkan tiga burung dengan satu batu? “

“Benar! Saran Elder Xuan sangat bagus! “

“Mendapatkan tiga burung dengan satu batu!”

“Ide yang bagus! Lalu apalagi yang kita tunggu, mari kita mulai langsung; aku percaya bahwa Palace Chief Qin tentu saja tak akan menentang ini. “

Ketika suara Xuan Ao hampir habis, tepuk tangan keras dan sorak-sorai berdatangan  tanpa henti, satu persatu, dari sisi ketujuh sekte. Bagi Great Elders New Moon Profound Palace, mereka mendesah dalam hati mereka … .. Apa yang akan datang, tetaplah akan datang. Setiap lima tahun sekali  terjadi pengangkatan Chief Palace yang baru di New Moon Profound Palace, dan setiap kali ini terjadi, tujuh sekte akan datang untuk menunjukkan kekuatan mereka; dan itu sudah mencapai titik dimana itu menjadi norma-norma yang khas.

Tujuh sekte besar dan para murid mereka menanggapi secara bersamaan dengan berdiri sambil menggosok tangan mereka, bersemangat untuk bertarung. Bahkan jika Qin Wuyou ingin menentangnya, tak ada cara baginya untuk melakukannya. Bagaimanapun, ia jelas terlihat begitu tenang dan menguasai dirinya; Dia berdiri tersenyum, dan mengangguk: “Saran Elder Xuan tidak buruk. Lalu, bagaimana cara kita untuk bertukar petunjuk? “

“Itu sederhana saja!” Xuan Ao tertawa keras dan berkata: “junior kecil kami berbeda dengan kami ketika mereka berada ditahap awal dimana usia seseorang menentukan langkah mereka menuju langit; Oleh karena itu, hal itu adil saja untuk menggunakan usia sebagai faktor dalam pertukaran petunjuk ini. Dan tentu saja, orang yang lebih muda mungkin dapat menantang orang yang lebih tua; menang dengan cara seperti ini mungkin merupakan cara yang lebih cerdas, hahahaha. “

Pernyataan akhir dari Xuan Ao ditambah dengan tawanya ini jelas mengartikan satu hal: Bahkan jika pihak kami berumur lebih muda, kita masih dapat menyerang mereka yang lebih tua dari sisi umur anda.

“Sejak ide ini diusulkan oleh orang tua ini, maka kita akan memulainya dari Profound Heart Sect milikku … Xuan Yu, majulah! Jangan lupa untuk menyebutkan usiamu.”

“Ya, Elder!”

Anak muda yang dipanggil keluar dari Profound Heart Sect ini tampaknya berusia enam belas atau tujuh belas tahun, dan dia benar-benar bungsu dari kebanyakan murid-murid pada Profound Heart Sect yang datang; ia memiliki tubuh yang kurus, namun berotot kencang. Dengan aliran energi, ia melompat tinggi dari tempat duduknya menuju ke tengah aula. Dengan kedua tangan yang menangkup dibelakang punggungnya, ia kemudian membentangkan tatapannya yang menantang kearah para murid yang sedang duduk di New Moon Profound Palace saja: “Namaku Xuan Yu dan aku adalah murid yang paling tak berguna pada Profound Heart Sect , Usia enam belas tahun. Siapa yang akan maju dan membimbingku? “

Setelah Xuan Yu masuk melangkah kepanggung, semua Elders dari New Moon Profound Palace terdiam. … Xuan Yu benar-benar hanya berusia enam belas tahun, namun ia sudah berada pada tingkat kedua di Nascent Profound Realm! Bagi Elders, tentu saja mereka mengetahui kekuatan internal pada diri mereka; di New Moon Profound Palace, yang terkuat pada usia enam belas tahun hanya ditingkat pertama pada Nascent Profound Realm. Selain itu, murid-murid dari tujuh sekte memiliki Profound Arts pada sekte mereka sendiri. Bahkan jika memiliki rank yang sama, murid-murid New Moon Profound Palace pada dasarnya tak memiliki kesempatan untuk menang sama sekali; Oleh karena itu, tak perlu repot-repot lagi untuk melawan satu orang dengan peringkat yang lebih rendah.

Bahkan apa yang lebih sulit untuk diterima, adalah bahwa Xuan Yu ini, diantara semua murid tujuh sekte disini sekarang, hanya dianggap sebagai tingkat menengah dan benar-benar tak berada pada tingkat teratas.

Xuan Yu berdiri disana selama beberapa waktu, tetapi tak ada respon dari sisi New Moon Profound Palace sama sekali. Senyum diwajah Xuan Yu telah berubah menjadi sinis. Orang-orang dari tujuh sekte juga tampak terhina. Jika situasi terus seperti ini, tak akan ada acara “bertukar petunjuk”, namun sebaliknya, New Moon Profound Palace akan kehilangan muka pada tingkat maksimal. Sikong Han melambaikan tangannya: “Li Hao, majulah!”

“Ya!”

Li Hao, yang terpanggil untuk bertindak, melompat dari area tempat duduk para murid dan berdiri dihadapan Xuan Yu, dengan tegas mengatakan: “New Moon Profound Palace Class One Li Hao, mohon bimbingannya!”

“Hehe, tak perlu dikatakan, aku sudah pasti akan memberikanmu beberapa saran.” Xuan Yu tertawa sambil menjawab dengan sarkasme yang jelas. Sejak New Moon Profound Palace tertindas oleh mereka, para murid dari tujuh sekte selalu merasa lebih hebat daripada murid-murid yang berada di New Moon Profound Palace. Pada gilirannya, murid New Moon Profound Palace mampu menjadi sombong di depan sekte pada tingkat menengah, namun dihadapan tujuh sekte, mereka bahkan tak dapat mengangkat kepala mereka.

“Humph!” Penghinaan dimata Xuan Yu membuat Li Hao marah sambil meraung; ia mengkonsentrasikan profound energi kedalam lengan kanannya dan memukulnya menuju ke wajah Xuan Yu dengan suara yang menusuk telinga.

“Hehe, hanya segini saja?”

Xuan Yu menyeringai saat ia mengangkat tangan kanannya, yang tiba-tiba menyala dengan lapisan cahaya berwarna ungu.

“Ini adalah Profound Heart Sect’s Profound Art – Purple Sun Art” Salah satu Elders pada New Moon Profound Palace menjadi geram.

New Moon Profound Palace dan tujuh sekte tak hanya memiliki perbedaan dalam profound strength, tetapi juga dalam profound arts! Sekte utama menghabiskan waktu berabad-abad untuk menyempurnakan profound arts miliknya, yang juga telah diwariskan dari generasi ke generasi. Semua profound arts ini merupakan rahasia sekte mereka masing-masing, dan mereka juga tak akan pernah mengajarkannya kepada orang luar. Jika New Moon Profound Palace ingin mengajarkan murid-murid mereka Profound Arts, mereka harus membuatnya terlebih dahulu. Selain itu, Sebagian besar Profound Arts milik New Moon Profound Palace, tingkat terendah, sudah pasti kalah dengan orang-orang yang berada di tujuh sekte.

Energi berwarna ungu ditelapak tangan Xuan Yu mendidih layaknya air panas sambil menggenggam tangannya mengepal dan memukul lurus ke arah tinju Li Hao… dua pukulan sederhana, dengan tak ada seorangpun yang menggunakan profound skill.

Disaat dua tinju saling berbenturan, cahaya ungu itu meledak dan hanya terdapat suara *ka-cha* yang membuat kepalan tangan milik Li Hao menjadi terkilir. Dia menampakkan ekspresi yang menyakitkan disaat bagian atas tubuhnya terdorong kebelakang oleh semacam kekuatan. Xuan Yu mengeluarkan tawa busuk ketika ia tiba-tiba menjulurkan tinju dari tangan kirinya; tangan kirinya juga mengeluarkan lapisan cahaya ungu yang sama dan dengan kejam memukul kearah perut Li Hao; namun kali ini, itu bukan hanya pukulan yang sederhana, melainkan, Profound skill terkuat milik Profound Heart Sect…

“Purple Cloud Palm!”

* BANG! * Tinju berwarna ungu itu memukul dalam-dalam perut Li Hau dengan parah. Wajah Li Hao langsung menjadi sangat pucat, Ia hampir tak dapat mengerang pada saat ia terpental melayang; ia berbalik beberapa kali diudara dan terjatuh dengan keras ke lantai. Pembuluh darah didalam dadanya tergulung bersamaan dengan suara * pu *, dan pada akhirnya ia memuntahkan darah bagaikan panah. Dia tertelungkup dilantai dengan kedua tangan memegangi perutnya, dan sudah tak dapat berdiri kembali.

“Li Hao!”

“Junior Brother Li !!”

Dua murid dari New Moon Profound Palace dengan cepat bergegas keluar untuk menolong Li Hao yang kalah untuk kembali. Semua murid dari New Moon Profound Palace merasa terganggu didalam hati mereka. Li Hao dan Xuan Yu berusia sama; Profound strength milik mereka hanya beda satu peringkat. Meski ia tak dapat menang, setidaknya ia harus mampu bertahan untuk sementara waktu. Tetapi, setelah keduanya berhadapan, Li Hao benar-benar telah hancur.

Ketika mereka mendengar apa yang terjadi lima tahun yang lalu; Ketika murid-murid dari tujuh sekte telah mengalahkan kakak senior dan sister mereka sepuluh kali berturut-turut, mereka tidak senang dan menolak untuk menerimanya dari dalam hati mereka. Tapi setelah akhir dari babak pertama “bertukar petunjuk” ini, mereka semua merasakan dingin di dalam hati mereka.

“Kau membiarkan aku menang.” Xuan Yu tersenyum. Dalam pertarungan sebelumnya; dari awal hingga akhir, ia tak membuang satu energi sedikitpun. Selain itu, ia masih belum meninggalkan panggung, melainkan, hanya berdiri ditempat ia berdiri pada awalnya. Saat ia melihat ke arah murid-murid dari New Moon Profound Palace dan berkata: “Aku bertanya-tanya siapa teman-teman dari New Moon Profound Place yang akan datang untuk saling bertukar petunjuk?”

“Tch, anak ini sepertinya kecanduan untuk menjadi pusat perhatian.” Seorang murid dari Seven Deadly Pedang Pavilion mengejek.

“Sayangnya, tak ada gunanya untuk menindas para pemula itu, ini hanya bermain-main.” Orang lain mencibir.

Kalah mengenaskan hanya dengan dua gerakan, hal itu membuat semua murid yang berusia enam belas tahun di New Moon Profound Palace menjadi gugup; tak satupun dari mereka yang berani untuk masuk kepanggung. Karena Li Hao dianggap sebagai yang terkuat pada usia enam belas tahun di New Moon Profound Palace; jika ada seseorang dengan usia tersebut yang maju, mereka hanya akan mendatangkan aib.

“Hah? Apa yang terjadi? Jangan bilang kalau semua kerabat yang berada di New Moon Profound Palace ini hanyalah sekelompok penyu?” Xuan Yu mencemooh, tetapi ekspresi wajahnya mengalami perubahan mendadak dan dengan ringan menampar wajahnya sendiri:” Lihatlah mulutku ini, benar-benar tak tahu apa yang telah dikatakannya. Profound Palace ini telah ditunjuk oleh Imperial Family yang agung; para muridnya seharusnya menjadi yang terbaik, bagaimana bisa mereka semua hanyalah seekor penyu. Dibawah mereka seharusnya ada yang dapat membimbing adik kecil ini? Lalu bagaimana cara kita untuk mengurus hal ini? Adik kecil ini dengan tegas akan memilih seseorang untuk ditantang. Jika saya menang, secara alami itu hanyalah keberuntungan, tetapi jika saya kalah, saya akan segera pergi dari panggung ini, dan semua orang yang hadir tak perlu mendengar lelucon saya lagi. “

Orang-orang yang berada dipihak tujuh sekte tiba-tiba tertawa keras.

Tanpa menunggu respons dari pihak New Moon Profound Palace, Xuan Yu mengulurkan tangannya untuk menunjuk satu orang: “Kakak senior yang berbadan tinggi besar itu, dari penampilannya, anda seharusnya cukup kuat. Mohon sedikit bimbingan untuk adik kecil yang berada disini.

Orang yang ia tunjuk itu…. tak lain dan tak bukan adalah Xia Yuanba!

Translator / Creator: fatality