February 6, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 64

 

The Battle That Shook the City

Ketika Yun Che dan Xia Yuanba berjalan menuju ke ruang utama, disaat yang sama terlihat Murong Ye yang sedang berlari. Dia melirik mereka berdua dan berkata dengan cara yang tak bersahabat: “Apa yang kalian berdua lakukan disini? Apakah kalian tau ini jenis perjamuan seperti apa? Pergilah dari sini sekarang juga! “

“Elder Sikong yang telah mengizinkan kami berdua untuk datang.” Kata Xia Yuanba sementara menahan amarahnya.

“Elder Sikong? Mengizinkan kalian berdua” Murong Ye sambil tertawa menghina: “Dia membiarkan kalian berdua untuk mencemarkan nama kita? Ini bukanlah perjamuan biasa; dalam beberapa saat, murid-murid dari berbagai sekolah lain akan melakukan pertempuran. Kalian sampah-sampah bahkan dianggap tak ada gunanya; apa yang dapat kalian berdua lakukan, sehingga kalian kemari? Hmph, baiklah. Sejak Elder mengizinkan kalian berdua untuk datang, masuklah ke dalam. Aku jujur saja; jika kalian menyebabkan New Moon Profound Palace milik kami kehilangan muka, jangan salahkan aku jika aku menghukum kalian dengan kasar nanti.”

Dia telah membuntuti Lan Xueruo hingga sore hari. Meskipun Lan Xueruo selalu tersenyum dan berbicara dengan suara lembut, ia tak pernah menatapnya bahkan sekalipun. Hal ini membuatnya seluruh isi perutnya penuh dengan ketidaknyamanan. Ketika ia bertemu dengan Yun Che dan Xia Yuanba, kebetulan hal itu hanya akan membuat aliran amarahnya keluar.

Meskipun Xia Yuanba memiliki temperamen yang lebih baik, jika tiba-tiba terdapat pembicaraan yang disalahgunakan tanpa adanya alasan yang jelas, hal tersebut akan membangkitkan kemarahannya. Yun Che menarik lengannya, dan berbicara dengan nada acuh tak acuh: “Mari kita masuk.”

Saat mereka memasuki Main Palace, mereka melihat Sikong Han melambaikan tangan kepada mereka, dan menyuruh mereka duduk yang sebelumnya telah diatur oleh Sikong Han. Kedua kursi yang telah diatur berada diposisi paling belakang, dan sangat tak kelihatan …. Namun, meskipun tempat duduk mereka sangat tak kelihatan, dengan adanya Xia Yuanba yang ditempatkan disana, hal itu tak mungkin untuk tidak menarik perhatian.

“Yun Che, Yuanba, jika terjadi duel apapun nanti, aku ingin kalian memperhatikannya dengan seksama. Akan lebih baik jika kalian berdua berhasil mempelajari sesuatu dari pertarungan tersebut. Hal itu hanya akan berlangsung sementara sembari kalian bergabung dengan Profound Department, sehingga mungkin tak ada siapapun yang akan menantang kalian berdua. Duduk saja dibelakang dan menontonlah dengan nyaman.” Sikong Han memperingatkan mereka berdua.

“Dimengerti, Elder Sikong.” Xia Yuanba mengangguk, dan kemudian duduk dengan patuh.

Yun Che juga perlahan mengangguk, ia melihat sekeliling dan melihat bahwa sekitar tiga puluh murid Profound Department telah hadir. Tak mengherankan, Semua dari ketiga puluh murid tu harus menjadi murid elit pada New Moon Profound Palace. Dari tiga ribu murid Profound Departemen, hanya tiga puluh yang datang; masing-masing dari mereka, tanpa diragukan lagi, adalah yang terbaik dari yang terbaik. Segera setelah itu, Yun Che melihat Lan Xuerou. Ia secara mengejutkan duduk ditengah-tengah baris pertama dengan para murid; namun hal itu tak mengejutkan Yun Che sedikitpun. Delapan belas tahun ditingkat kedelapan pada Nascent Profound Realm, dan bahkan itu adalah seorang gadis; yang telah dianggap sebagai bakat terbaik bahkan dalam sekte tingkat menengah keatas.

Untuk Yun Che, ia juga memperhatikan beberapa murid pada Profound Department. Semua orang yang berpartisipasi dalam pertemuan ini, merupakan para elit dari sekte mereka, dan persaingan diantara mereka pasti sangatlah sengit. Mereka yang akrab dengan hal-hal perkumpulan semacam ini akan sangat terkejut melihat partisipasi Xia Yuanba. Karena kekuatan Xia Yuanba hanyalah pada tingkat keenam Elementary Profound Realm, ia dianggap sebagai salah satu anggota yang lemah pada Profound Department dan dengan demikian, tak memiliki kualifikasi untuk berada disini. Dan Yun Che yang datang bersama-sama dengannya, merupakan wajah yang benar-benar asing.

“Hmm? Apakah kau murid baru di sini? Aku rasa aku tak pernah melihatmu sebelumnya? “Seorang gadis dengan pakaian berapi-api berwarna merah duduk didepan Yun Che sambil membalikkan badannya bertanya sambil matanya berkedip dengan rasa ingin tahu.

“Salam Sister Senior. Namaku Yun Che. Aku baru saja bergabung dengan Profound Palace hari ini.” Yun Che sedikit mengangguk, wajahnya memberikan senyum yang sangat memikat dan mematikan.

Untuk sepersekian detik, gadis itu merasa seperti terkejut oleh aliran listrik. Pipinya memerah sedikit, dan dia dengan ringan berseru: “Wow! Untuk dapat menembus ke Nascent Profound Realm diusia muda, tak mengherankan jika kau diizinkan untuk menghadiri perjamuan ini dihari pertama bersamaan pada saat kau diakui.”

“Dia adalah kakak iparku, tentu saja ia orang yang menarik!” Xia Yuanba dengan bangga mengumumkannya. Ia tampak lebih senang ketika orang lain memuji Yun Che daripada dirinya sendiri.

“Ah? Kakak ipar? Kau telah menikah?” Tanya gadis dengan bibir merah muda sebagaimana matanya menunjukkan wajah yang jelas-jelas kecewa.

Dengan susah payah, Yun Che berhasil menahan dirinya mencekik leher Xia Yuanba, dan menjawabnya dengan ekspresi tenang: “Itu benar. Sister Senior yang begitu cantik, kau pasti juga sudah menikah, kan? “

“Hmph, aku sudah pasti tak akan menikah begitu cepat. Ah.Oh ya, namaku adalah Ye Hongling, Profound Department’s Class One, berusia tujuh belas tahun. Jika kau ada masalah nanti, pergilah menemui aku! “Gadis itu berkata dengan suasana penuh kehormatan.

“… Suatu kehormatan bagi diriku, Sister Senior.”

Mengetahui bahwa ia melakukan kesalahan, Xia Yuanba menunduk, menyusut, dan tak berani untuk berbicara dengan Yun Che dalam waktu yang lama.

Pada saat ini, aktor utama pada acara, Palace Chief yang baru diangkat dari New Moon Profound Palace, Qin Wuyou, akhirnya telah tiba. Qin Wuyou tampak berusia sekitar enam puluh tahun; wajahnya berekspresi lembut dan sangat tenang, serta kebijaksanaan yang mendalam dapat terlihat jelas dari matanya. Dia mengeluarkan aura yang luar biasa. Qin Wuyou awalnya adalah salah satu Elder pada Imperial Capital’s Profound Palace; ia ditugaskan  secara khusus di New Moon Profound Palace sebagai Chief Palace, dan kekuatan sejatinya sangatlah dalam dan tak terduga.

Qin Wuyou tiba di New Moon Profound Palace sebulan yang lalu, dan hari ini merupakan hari perjamuan resmi bagi mereka yang baru saja diangkat. Pada bulan yang singkat ini, ia sudah mampu memikat masing-masing Elder dan para murid, dan menerima penghormatan terdalam dari mereka. Setelah menduduki kursi Palace Chief, semua perwakilan dari sekte-sekte besar berbondong-bondong untuk mengikutinya dari belakang, seolah-olah mereka telah merencanakan hal itu sebelumnya.

“Hahahaha, Tie Zhancang dari Iron Spear Clan, membawa putranya, Hengjun, dengan hormat mengucapkan selamat kepada Palace Chief Qin untuk pengangkatannya.”

Mengikuti kata hati, tawa yang jelas, seseorang dapat melihat pria separuh baya dan tujuh murid melangkah masuk.

“Orang itu adalah Clan Master dari Iron Spear Clan yang sekarang.” Xia Yuanba bebisik ke telinga Yun Che :: “Yang mengikutinya dari belakang adalah putra bungsunya, Tie Hengjun. Meskipun ia masih muda, ia juga secara mengejutkan berbakat. Menurut rumor, dia adalah kandidat teratas yang akan menjadi Clan master pada Iron Spear Clan dimasa depan.”

“Palace Chief Qin, aku percaya bahwa anda pasti baik-baik saja sejak terakhir kali kita bertemu. Ketika kita kebetulan bertemu setengah bulan yang lalu, sikap Palace Kepala Qin benar-benar membuat kesan yang begitu mendalam terhadapku. Hari ini aku membawa putraku secara khusus untuk menyambutmu … ini adalah sedikit hadiah, untuk menunjukkan rasa hormatku kepada anda.

Qin Wuyou bangkit dari tempat duduknya dan menerima hadiah itu sendiri: “Clan Master Iron Spear Clan sungguh terlalu sopan. Anda secara pribadi datang menemui orang yang sudah tua ini, seharusnya tak perlu membawa hadiah apapun. Putramu yang terhormat ini sangatlah berbakat, dan cara ia memperkenalkan dirinya juga luar biasa. Dimasa depan, ia pasti bagaikan seekor naga diantara laki-laki, dan mungkin, ia mungkin jauh melampaui anda, ayahnya. Hahahaha…. Kemari, silahkan duduk.”

“Yuanba, situasi ini tampaknya terlalu harmonis, aku sama sekali tak dapat merasakan persaingan sengit dalam bentuk apapun yang akan terjadi nanti.” Kata Yun Che sambil mengusap dagunya.

“Err …, reputasi dari Iron Spear Clan ini selalu bagus; meskipun kekuatan dan pengaruh mereka secara keseluruhan melampaui Profound Palace milik kami, hubungan mereka dengan kita tidaklah buruk. Namun, jika dibandingkan dengan klan-klan lainnya…”

Sebelum menyelesaikan kalimatnya, para anggota dari Cloudy Sun Sect telah tiba.

“Kepala Cloudy Sun Sect Elder Yan Zizai, mengucapkan selamat kepada Palace Chief Qin atas pengangkatannya.”

Profound Heart Sect, Seven Deadly Sword Pavilion, dan Stormy Profound Palace, Semuanya datang satu demi satu, setelah Cloudy Sun Sect. Setiap klan membawa tujuh atau delapan murid, dan Qin Wuyou secara pribadi menyambut mereka. Segera setelah perjamuan resmi itu akan dimulai, Burning Heaven Clan secara perlahan-lahan tiba.

” Elder keenam dari Burning Heaven Clan, Fen Hanyan, mengucapkan selamat kepada Palace Chief Qin atas pengangkatannya.”

Burning Heaven Clan…. Atau tepatnya, sekte luar Burning Heaven Clan yang berlokasi di New Moon City. Yang memimpinnya adalah orang tua berpakaian merah sepenuhnya; jubahnya benar-benar disulam dengan pola api berwarna merah menyala. Saat ia melangkah ke Main Palace, semua orang jelas dapat merasakan teriknya ledakan panas pada wajah mereka.

Setelah giliran sekte luar Burning Heaven Clan, datanglah cabang Xiao Sect’s, dan mereka adalah orang-orang terakhir yang tiba. Yang berada didepan sedang memimpin jalan adalah seorang pemuda yang tampak berusia tak lebih dari tujuh belas tahun! Dibelakangnya, hanya seorang pria setengah baya yang tampak berusia empat puluhan, dan enam murid yang usianya tak lebih dari dua puluh tahun.

“Junior Xiao Luocheng dari Xiao Sect, menemui Palace Chief Qin.” Saat ia memasuki Main Palace, pemuda itu dengan tenang menuju kearah Qin Wuyou dan mengikuti tata cara etika junior dengan tenang dan halus. Sikapnya tak terlalu merendah ataupun sombong …. Bagaimanapun juga sebagaimana junior yang telah datang untuk memberikan penghormatan kepada pihak berlawanan yang merupakan Palace Chief pada Imperial Family’s Profound Palace, sikap tak merendahkan diri sudah termasuk kedalam jenis sikap arogansi.

“Itu adalah Xiao Luocheng!” Xia Yuanba menarik napas tajam dan segera berbisik ke telinga Yun Che: “Tak pernah terbayang olehku bahwa ia akan datang kemari! Dihari pertama pada saat aku datang ke New Moon City, aku sudah mendengar nama beberapanya kali. Dia juga berusia enam belas tahun, usianya sama seperti kakak ipar, namun ia sudah menjadi tuan muda pada Cabang Xiao Sect. Tak hanya itu, dia juga dikenal sebagai orang nomor satu dalam generasi muda New Moon City!

“Nomor satu?” Yun Che dengan cepat melirik beberapa kali lebih kepada Xiao Luocheng. Memang, ia tampak cukup muda, namun disana terdapat beberapa ciri kedewasaan yang menonjol, dan tempat di antara alisnya dipenuhi dengan kehormatan dan kebanggaan yang tersembuyi. Mereka yang melihatnya dipenuhi dengan perasaan aneh …. baik heran, kagum, iri cemburu, atau bahkan mungkin perasaan rendah diri  yang memalukan.

“Benar. Dalam hal bakat bawaan, dia tanpa diragukan lagi, adalah nomor satu! Dia hanya berusia enam belas tahun, tetapi sudah mencapai tingkat kesepuluh pada Nascent Profound Realm! Aku pernah mendengar bahwa dia tak lama lagi akan menerobos ke True Profound Realm juga. Kakak ipar, apakah kau mempercayai hal itu?

Berusia enam belas tahun …. tingkat kesepuluh pada Nascent Profound Realm!?

Wajah Yun Che menjadi gugup dalam emosi. Dia secara tak sadarkan diri memandang wajah Lan Xueruo, dan menemukan bahwa lapisan keseriusan sedang menutupi wajahnya.

“Heh-heh, Xiao Luocheng? Kakek yang sudah tua ini telah mendengar nama yang terkenal itu. Aku tak menyangka bahwa aku akan berkesempatan untuk bertemu dengan generasi muda nomor satu di New Moon City. Ayahmu yang terhormat tak datang hari ini?” Qin Wuyou bertanya sambil tertawa tanpa khawatir.

“Pujian Palace Chief Qin terlalu berlebihan. Meskipun ayah sangat menginginkan untuk datang sendiri mengucapkan selamat kepada Palace Chief Qin atas pengangkatannya, dia tak enak badan dan tak bisa hadir hari ini; oleh karena itu, junior ini datang untuk menggantikannya. Saya harap anda tak tersinggung dengan hal ini. “Wajah Xiao Luocheng selalu tersenyum pada saat ia berbicara dengan kata-kata yang hangat.

Qing Wuyou adalah salah satu pemimpin dari New Moon Profound Palace, sehingga pada perjamuan pengangkatannya, masing-masing dari pemimpin sekte mayor seharusnya muncul secara pribadi untuk menunjukkan rasa hormat yang sesuai. Jika tidak, seharusnya mereka setidaknya datang bersama kepala elder mereka. Dari ketujuh sekte besar ini, Iron Spear Clan, Seven Deadly Sword Pavilion, dan Stormy Profound Palace’s Sect ini, semua guru-guru itu datang secara pribadi. Adapun Profound Heart Sect dan Cloudy Sun Sect, mereka datang bersama dengan Kepala Elder mereka. Meskipun sekte luar Burning Heaven Clan bersikap sombong namun mereka masih mengirimkan Sixth Elder mereka.

Namun cabang Xiao Sect ini, benar-benar telah mengirimkan sekelompok junior!

Meskipun Xiao Luocheng sangat sopan, selama orang-orang tidak bodoh ataupun buta, mereka dapat melihat bahwa jelas-jelas ini merupakan semacam penghinaan yang terbuka.

“Hahahaha,” Qin Wuyou tertawa hangat, seolah-olah ia tak keberatan sama sekali: “Tuan Muda dari Xiao Sect, apa yang kau katakan? Aku telah mendengarkan banyak hal tentang tata cara sopan santun elegan yang dimiliki Tuan Muda, Untuk dapat melihatmu hari ini sungguh merupakan keinginanku yang paling dalam, jadi aku benar-benar bahagia hingga tak dapat berkata-kata. Tamu terhormat dari Xiao Sect, silakan duduk. “

Pada poin ini, semua tamu yang diundang sudah tiba. Cabang Xiao Sect dan Burning Heaven Clan’s sekte luar secara alami duduk didekat bagian atas. Mereka diikuti oleh kelima sekte besar lainnya, dan sekali lagi diikuti oleh kedudukan Gubernur Murong Hang dari New Moon City; Namun, ia bahkan tak merasa puas sedikitpun dengan susunan acara tersebut. Murong Family dapat membangkitkan sejumlah masalah yang mereka inginkan di New Moon City, tetapi itu hanya digunakan dalam menghadapi sekte-sekte kecil pada umumnya. Bahkan jika dia adalah gubernur New Moon City, di hadapan ketujuh sekte besar ini, dia diharuskan patuh untuk menyembunyikan ekornya diantara kedua kakinya dan tak berani sedikitpun untuk menyinggung perasaan mereka.

Adapun orang-orang dari klan menengah yang telah diundang, mereka bahkan lebih gemetar ketakutan dan gentar; sangat jarang sekali mereka terlihat dalam pertemuan ketujuh sekte besar, apalagi berani menyinggung salah satu dari mereka.

Translator / Creator: fatality