February 2, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 62

 

Lan Xuero

New Moon Profound Palace menempati hamparan yang luas, dengan Main Hall megah yang berada dipusatnya, beserta arsitektur tak terhitung jumlahnya yang membentang luas sejauh mata memandang. Yun Che diikuti oleh Xia Yuanba menuju ke tempat tinggalnya. Sepanjang jalan, ia telah bertemu dengan banyak murid-murid New Moon Profound Palace, semuanya berada di bawah usia dua puluh tahun. Ada beberapa yang berusia lima belas dan enam belas tahun, dan orang-orang dalam kelompok usia ini, sebagian besar dari Elementary Profound Realm. Sepanjang jalan, ada begitu banyak orang yang menyambut mereka berdua; bagaimanapun juga, antara usia dan ukuran tubuhnya, bahkan jika mereka ingin mengabaikannya itu akan sulit.

“Berapa banyak murid yang ada di New Moon Profound Palace sekarang?” Tanya Yun Che.

“Terakhir kali aku cek, ada lebih dari tiga ribu murid.” Xia Yuanba dengan serius mengatakan, “New Moon Profound Palace merekrut murid dalam usia lima belas hingga enam belas tahun. Sebagian besar dari mereka biasanya tinggal disini sampai mereka mencapai usia dua puluh tahun sebelum berangkat. Banyak sekali dari mereka yang akan bergabung dengan Blue Wind’s official force di masa depan nanti.

“Namun, Kakak ipar, apakah anda benar-benar berencana untuk berpartisipasi dalam perjamuan malam ini?” Tanya Xia Yuanba agak cemas.

“Untuk mendapatkan kesempatan melihat sekilas hampir seluruh kekuasaan yang berada diatas New Moon City sekaligus, tentu saja aku harus pergi.”Yun Che melirik kepadanya: “Yuanba, tampaknya kau tak ingin pergi ke perjamuan ini. Apakah ada masalah?”

“Meskipun itu bukan masalah, tapi …. . Tapi … ” Xia Yuanba ragu-ragu sejenak, dan kemudian berkata dengan sedikit emosi:” Beberapa waktu yang lalu, aku mendengar bahwa ketika Chief Palace generasi sebelumnya baru diangkat, mereka juga telah mengirimkan banyak undangan untuk pesta tersebut. Namun, selama perjamuan itu, para murid yang diundang dari sekte-sekte lainnya menggunakan alasan bertukar petunjuk untuk menantang para murid kami diusia yang sama. Terdapat sepuluh pertandingan, dan kami dari New Moon Profound Palace telah sepuluh kali kalah semua; sehingga hal tersebut mempermalukan old Palace Chief, dan mengubah Chief palace yang baru diangkat menjadi bahan tertawaan dalam waktu yang lama.

“Heh-heh, jelas-jelas itu merupakan intrik dari sekte mereka untuk menyebabkan Palace Chief yang baru diangkat kehilangan nama baiknya, dan biarkanlah mereka tahu siapa bos New Moon City sebenarnya.” Kata Yun Che sambil tertawa.

“Itu benar.” Xia Yuanba mengangguk, dan tak berdaya berkata: “Aku mendengar hal tersebut juga terjadi kepada Palace Chief dari dua generasi yang lalu. Dia tak bisa menghindari untuk mengundang mereka kedalam perayaan, sebaliknya, ia sudah pasti akan ditertawakan dan dicemooh, dan benar-benar kehilangan muka. Jika kita menghadiri perjamuan, kemungkinan kita akan ditantang oleh mereka … Kalah terhadap mereka bukanlah masalah, tetapi orang-orang itu sering memiliki niat jahat dan menggunakan tangan besi. Terakhir kali, ada dua kakak senior yang dipukuli hingga mereka tak bisa sepenuhnya pulih dari cedera mereka, dan Chief Palace tak punya pilihan lain selain menelan kata-katanya dan menahan penghinaan.

“New Moon Profound Palace menarik banyak jumlah murid setiap tahunnya; apakah kekuatan mereka benar-benar buruk?” Yun Che bertanya sambil merajut alisnya.

“Tentu saja, itu bukan dikarenakan kekuatan New Moon Profound Palace kami yang kurang; itu hanya, hanya saja sekolah-sekolah itu yang terlalu kuat. Meskipun New Moon Profound Palace memiliki dukungan dari Imperial Family, sekte-sekte itu memiliki sejarah yang panjang, dan juga memiliki banyak rahasia sekte, sumber daya, dan teknik-teknik yang telah diwariskan ke beberapa generasi. Semua itu bukanlah sesuatu yang dapat dibandingkan dengan New Moon Profound Palace. Bahkan jika mereka merekrut murid dari sekte luar, tingkat perbandingannya jauh lebih tinggi daripada kita. Selain itu, orang yang masuk ke dalam sekte dengan dukungan  dari Imperial Family, biasanya berencana untuk mengorbankan hidup mereka untuk Imperial Family. Lagipula, pembentukan sekte Imperial Family awalnya ditujukan untuk menarik orang-orang berbakat untuk bergabung dengan Imperial Forces. Namun, orang-orang dengan bakat hebat biasanya bangga dan sombong. keinginan mereka untuk bergabung dengan sekte besar sangat berlebihan agar dapat bergabung dengan Imperial Forces, sehingga rata-rata kekuatan dari para murid di New Moon Profound Palace, jika dibandingkan dengan sekte-sekte kecil dan menengah, masih dianggap lebih baik, tetapi jika dibandingkan dengan sekte besar mereka, hal itu bukanlah tandingannya. “

Situasi yang dijelaskan oleh Xia Yuanba sebenarnya, cukup normal. Bahkan Yun Che sendiri, meskipun ditambahkan ke dalam New Moon Profound Palace karena alasan lain, itu hanyalah mencari peluang dan tak pernah pernah berpikir tentang melayani Imperial Family. Dia berpikir sejenak, dan kemudian bertanya: “Di New Moon City, sekte apa yang memiliki kekuatan lebih daripada New Moon Profound Palace?”

“Oh, biarkan aku berpikir …” Xia Yuanba berpikir serius sejenak, dan kemudian perlahan-lahan menjawab: “Total ada tujuh; mereka adalah Profound Heart Sect, Cloudy Sun Sect, Iron Spear Clan, Seven Deadly Sword Pavilion, dan Stormy Profound Palace.” Setelah berhenti sejenak, suara Xia Yuanba menjadi agak terjaga: “Kelima sekte itu memiliki sejarah lebih dari lima ratus , atau bahkan seribu tahun. Di New Moon City, pengaruh mereka sudah tertanam dalam kota dan kekuatan mereka secara keseluruhan lebih besar daripada New Moon Profound Palace. Kalau bukan karena dukungan dari Imperial Family, mungkin kita sudah ditekan dan dipaksa keluar. Selain kelima sekte itu, terdapat dua sekte raksasa yang tak berani diprovokasi oleh Imperial Family… dan mereka merupakan cabang pada Xiao Sect dan Burning Heaven Clan yang berada di New Moon City ini! Meskipun mereka hanya cabang, mereka masih memiliki dukungan dari Xiao Sect dan Burning Heaven Clan, membuat mereka berdua seperti maharaja yang tak bergerak di New Moon City.

“Cabang-cabang Xiao sect dan Burning Heaven Clan?” Yun Che mengetuk dagunya. Dia jelas mengetahui dalam hatinya bahwa ini hanyalah sebuah nama saja. Pada kenyataannya, murid-murid yang berasal dari “Outer Sect” adalah orang-orang berbakat rendah dan tidak cocok untuk menetap di sekte utama, dan tak lebih. Namun, ketika semua sudah terungkap dan selesai, mereka masih secara resmi adalah “Outer Sect”, dan tak seperti Xiao Clan yang telah benar-benar ditinggalkan.

“Namun, New Moon Profound Palace milik kami tentu saja, tak dapat diganggu  dengan begitu mudah” Xiao Yuanba menepuk dadanya dengan wajah penuh keengganan dan berkata: “Meskipun New Moon Profound Palace kehilangan martabat selama perjamuan pada saat lima tahun yang lalu, bagaimanapun itu hanyalah lima tahun yang lalu! New Moon Profound Palace kami sekarang, juga memiliki cukup banyak bakat; dan pasti tak akan berada di bawah orang-orang dari sekte-sekte lainnya … Ah, kakak ipar lihat, orang yang berada disana adalah kakak senior Li Weihao. Dia berumur tujuh belas tahun ini, dan telah mencapai tingkat ketiga pada Nascent Profound Realm. Aku dengar ia juga mewarisi Profound Arts milik keluarganya, dan itu sangat kuat.

“Orang berpakaian putih yang ada disana itu bahkan lebih kuat. Aku yakin ia dipanggil Xu Aoran; dia berusia delapan belas tahun, dan sudah berada diperingkat kelima pada Nascent Profound Realm! Kedua orang itu berada di Class One kami. Namun, yang paling tangguh di New Moon Profound Palace kami bukanlah mereka, melainkan mereka adalah Senior brother Murong dan Senior Sister Xueruo, yang dikenal publik sebagai dua jenius terbesar New Moon Profound Palace. Elders sudah pasti akan membawa mereka ke pesta malam ini. Dengan mereka, hal itu sudah pasti tak akan mengulangi kejadian disaat lima tahun yang lalu …

Saat ia berbicara sampai titik ini, suara Xia Yuanba tiba-tiba berhenti, karena di depan mereka, seorang pemuda berjubah putih dan seorang gadis mengenakan dress berwarna putih salju berjalan berdampingan kearah mereka. Orang itu tampak berumur delapan belas atau sembilan belas dengan tubuh yang tinggi, fitur elegan, dan pesona yang menarik seperti batu giok. Dia cukup tampan untuk membuat gadis seksual yang terbangun dan merindukan cinta, menjadi benar-benar tergila-gila.

Dan gadis disampingnya itu bahkan lebih, cukup cantik untuk membuat hati.seseorang menjadi gemetar. Dia tampaknya juga berusia delapan belas atau sembilan belas tahun, dengan sepasang mata berbinar yang indah, dan bibir berwarna cherry dengan kilauan kerang halus. alis elegan yang berbentuk sabit juga, tetapi yang paling menyentuh adalah senyuman cahaya yang menghiasi bibirnya bagaikan bau dupa diangin lembut yang menghangatkan suasana hati.

Keduanya seperti pasangan sempurna yang baru saja melangkah keluar dari sebuah lukisan; saat mereka muncul, semua kecemerlangan diantara langit dan bumi terbawa pergi. Pemuda itu terus berbicara tentang sesuatu di samping gadis itu dan terus-menerus mengawasi reaksinya dari sisi matanya, namun reaksi gadis itu tak berubah; sambil mempertahankan senyuman hangatnya yang konstan sepanjang waktu, sebagai balasan dia tak mengatakan apa-apa. Meskipun dia hanya melangkah maju dengan lembut, itu akan membuat seseorang benar-benar percaya bahwa mereka telah melihat seorang peri menari memakai gaun putih. Di atas semua itu, leher yang indah dan ramping bagaikan salju putih itu membiarkannya memancarkan aura mulia dan anggun yang ditambahkan ke aura pesonanya, membuat orang merasa seolah-olah mereka sedang melihat seorang tuan putri yang mulia milik Imperial Family.

“Gadis yang cantik sekali.” Yun Che terkagum seru didalam hatinya. Meskipun penampilannya tak bisa dibandingkan dengan Xia Qingyue, ini sudah pasti satu banding sepuluh ribu; kecantikan dahsyatnya dapat menyentuh seluruh kota dan bangsa. Namun hawa mulia yang membungkus tubuhnya seperti kabut samar-samar bukan sesuatu dapat dibandingkan dengan Xia Qingyue. Apa yang membuat Yun Che kagum adalah sentuhan kelembutan yang berada dimata dan ekspresinya. Secara umum, seorang gadis yang cantik kurang lebih biasanya membawa hawa-hawa sombong; istrinya Xia Qingyue, adalah contoh utama. Namun gadis ini memiliki kulit lembut; tatapannya itu selembut air, dan tak ada sedikitpun arogan diantara alisnya. Senyuman tipis disudut bibirnya, itu cukup untuk sepenuhnya meluluhkan hati seseorang dalam sekejap.

“Senior Brother Murong, Senior Sister Xueruo!”

Disaat yang sama Yun Che diam-diam mengagumi gadis ini, Xia Yuanba telah menarik mereka untuk menyambutnya.

Murong? Xueruo? Hm? Jangan bilang kalau kedua orang ini adalah orang-orang yang dikatakan oleh Yuanba barusan … Yun Che berpikir dalam hatinya.

“Junior Brother Xia, Kau akan kembali untuk beristirahat?” Setelah melihat Xia Yuanba, gadis itu tersenyum dan menyapanya. Ketika suaranya terdengar, Yun Che segera merasakan semacam arus kehangatan perlahan mengalir dari telinganya hingga ke pusat hatinya, karena suara itu begitu lembut dan indah; hanya dengan mendengarkan suara ini membawa perasaan senang yang tak dapat dijelaskan. Ketika tiba saatnya untuk berada dekat dengan tatapannya, hal itu akan memperjelas bagaimana tatapan lembut dan senyumannya bisa memabukkan hati seseorang.

Pada titik ini, tatapan gadis itu jatuh kepada Yun Che, dan ia ingin tahu bertanya: “Ini adalah …”

“Hehe, ini adalah kakak iparku, dia baru saja memasuki Profound Department kami hari ini. Dia juga berada di Class One kami!” Xia Yuanba berkata dengan riang,”Kakak ipar, mereka adalah Senior Brother Murong Ye dan Senior Sister Lan Xueruo yang barusan saja aku sebutkan sebelumnya. Mereka adalah murid terkuat generasi ini dalam New Moon Profound Palace kami.

Yun Che berjalan maju selangkah, wajahnya mengenakan senyum sopan, “Salam Brother Senior dan Sister Senior. Adik kecil ini bernama Yun Che, yang baru saja memasuki Profound Department. Saya memohon kepada anda berdua untuk menjagaku dimasa depan.”

Murong sedikit menganggukkan kepalanya, yang hampir dianggap sebagai sebuah balasan. Tatapannya berhenti terhadap Yun Che sejenak, dan kemudian berjalan pergi dengan sikap arogansi yang bergantung dialisnya. Ada juga kesan kebencian tersembunyi, karena jelas ia tak senang bahwa mereka telah mengganggu dirinya dan Xueruo ini dalam “two person world.”

“Oh? Kau juga bergabung dengan Class One kami?” Lan Xueruo melihat Yun Che dengan baik, dan tertawa gembira:”Kau tampak begitu muda, namun kau sudah berada pada tingkat pertama dalam Nascent Profound Realm. Tak heran bila Elder Sikong merebutmu ke Class One. Jika si cantik dalam kelas mengetahui bahwa junior kecil yang tampan ini baru saja masuk, mereka pasti akan gembira. Kau perlu berhati-hati, Adik kecil junior. Eh? Salah, Junior Brother Xia tampaknya telah menyebut dirimu sebagai ‘Kakak ipar’. Jangan bilang; kau sudah menikah? “

Sebelum Yun Che memiliki kesempatan untuk membalas, Xia Yuanba sudah menjawab sebelum dia: “Itu benar. kakak ipar masih berumur enam belas tahun ini, tetapi ia sudah menikah dengan kakak perempuanku setengah tahun yang lalu. “

“Oh ~~~ Jadi adik junior Yun masih berumur enam belas tahun. Untuk menikah terlalu dini ini, tampaknya pengantinnya pasti benar-benar sangat cantik.” Kata Lan Xueruo, tersenyum.

“Ah haha …. Bagaimanapun, aku akan berada dalam asuhan brother dan sister senior dimasa depan.” Yun Che tersenyum canggung. Lalu tatapannya tiba-tiba berubah saat ia berbicara sambil tersenyum kepada Lan Xueruo: “Aku menduga bahwa Senior Sister Xueruo jelas bukan asli dari sekitar sini, benar?”

“Oh? Bagaimana kau tahu?” Lan Xueruo bertanya sambil mengedipkan mata yang indah.

“Karena suasana di New Moon City sedikit rusuh dan aura spiritualnya buram. Seharusnya tak memungkinkan bagi Senior Sister Xueruo yang memiliki kecantikan anggun lahir disini.”

Lan Xueruo sedikit tertegun; kemudian bibir merah muda melengkung ke atas dan sementara mengangkat alisnya, dia berkata: “Adik kecil Yun tak hanya terlihat tampan dan bertalenta, namun juga merupakan orang yang pandai berbicara. Sayang sekali kau sudah menikah; jika tidak, aku mungkin … hehehe.”

Lan Xueruo jelas bercanda, tetapi Murong Ye, yang berdiri di sampingya, dengan ganas memelototi Yun Che.

Namun, Yun Che terlihat seolah-olah ia tak melihat dirinya sama sekali, dan malah tersenyum kepada Lan Xueruo dan berkata: “Itu tak masalah, istriku telah memberi jaminan kepadaku sebelumnya; dia pasti tak akan keberatan jika aku mendapatkan istri yang lain.”

Translator / Creator: fatality