February 1, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 61

 

New Moon Profound Palace, Sikong Han

Setelah memandu Yun Che dan Xia Yuanba menuju ke Elder Hall, Sikong Han duduk dan memeriksa Yun Che dengan hati-hati. Tanpa adanya unsur-unsur kesombongan yang seharusnya dimiliki oleh Great Elder Profound Palace dan diangkat oleh Imperial Family, sebaliknya ia bertanya dengan wajah prihatin: “Kau bilang kau adalah cucu dari Elder Brother Xiao, namun kenapa nama keluargamu adalah Yun?”

“Benar, benar. Kakak ipar, bagaimana bisa kau menyebut dirimu sebagai Yun Che? Apakah mungkin kau menemukan orang tua kandungmu setelah diusir dari Xiao Clan?” Xia Yuanba bertanya dengan tergesa-gesa.

Yun Che menjawab: “Junior sebenarnya bukan cucu kandung kakek. Bagaimanapun juga, Kakek telah membesarkanku seperti cucunya sendiri selama enam belas tahun terakhir. Setengah tahun lalu, aku diusir dari Xiao Clan dan setelah aku berangkat, Kakek memberitahuku bahwa nama keluargaku sebenarnya adalah Yun.”

“Jadi itu sebabnya.” Sikong Han perlahan mengangguk dan berkata: “Sebenarnya, saya sudah mendengar tentang ini.”

Yun Che mengangkat kepalanya dengan wajah penuh terkejut.

Sikong Han terdengar mendesah dan melanjutkan: “Setengah tahun yang lalu, putra dari Xiao Sect Master… Aku ingat namanya adalah Xiao Kuangyun, sedang melakukan perjalan dari Floating Cloud City. Setelah semuanya, seharusnya mereka datang melalui New Moon City; Oleh karena itu, New Moon Profound Palace kami memperhatikan sedikit tentang hal ini. Setelah itu, kami menemukan sedikit informasi; ini merupakan informasi yang sangat sedikit dan sebagian besar tak relevan, namun karena informasi ini terkait dengan Elder Brother Xiao, aku harus menyelidiki lebih lanjut tentang hal itu. Sekaligus, aku tahu bahwa ia telah dihukum oleh klannya sendiri untuk menghabiskan lima belas tahun hidupnya dibelakang pegunungan, dan cucunya telah diusir juga. Ada beberapa kali aku ingin pergi dan membantu Elder Brother Xiao. Hanya saja sebagai Great Elder of New Moon Profound Palace, aku tak dapat pergi meninggalkan dalam jangka waktu yang lama; Oleh karena itu, sayangnya … “

” Elder Sikong tak perlu menyalahkan dirinya sendiri. Jika kakek mengetahui bahwa anda memiliki niat semacam ini, Aku yakin ia pasti akan menghargainya.” Yun Che dengan sopan menjawabnya. Meskipun Sikong Han tak dapat mengambil tindakan apapun, orang-orang dapat melihat bahwa anda sungguh-sungguh khawatir tentang keadaan Xiao Lie.

“Omong-omong, bagaimana bisa Elder Sikong bertemu dengan kakek dimasa lalu?” Tanya Yun Che.

“Hehe, itu terjadi tujuh tahun yang lalu. Aku sedang dalam perjalanan menuju Floating Cloud City untuk masalah yang berhubungan dengan pekerjaan dan membawa pergi putraku yang berusia dua belas tahun bersama-sama; tetapi musuh-musuhku telah menemukan diriku dan menunggu untuk menyergapku disana. Aku telah disergap ketika aku hendak memasuki kota. Aku menggunakan semua kekuatanku hanya untuk membela diriku sendiri dan tak punya waktu untuk mengurus putraku. Ketika putraku nyaris terbunuh, Elder Brother Xiao muncul dan menyelamatkan hidup putraku… Sikong Han hanya memiliki satu putra dan jika semua bukan karena Elder Brother Xiao, garis keturunan keluargaku akan berakhir disana bersamaan denganku. Setelah bertahun-tahun, aku tak pernah melupakan kebaikan ini,dan juga tak menemukan cara untuk membalasnya. “

Mengingat peristiwa masa lalu ini, Sikong Han mendesah tanpa henti. Ia menatap Yun Che dan memuji: “Omong-omong, kau benar-benar layak menjadi cucu Elder Brother Xiao; untuk dapat menembus Elementary Profound Realm hingga ke Nascent Profound Realm pada usia muda. kemampuan bawaan semacam ini, bahkan di New Moon City, akan dianggap sebagai kelas pertama. Kakekmu merupakan seorang ahli nomor satu di Floating Cloud City ini, dan prestasi masa depanmu sudah pasti tak akan kalah dengan kakekmu.”

“Apa?” Xia Yuanba yang berada disamping bertanya dengan mata lebar: “Elder Sikong, apa kau baru saja mengatakan bahwa kakak iparku ini telah berada pada Nascent Profound Realm?” Ini-ini … Elder Sikong, apakah anda benar-benar yakin dan tak salah? kakak iparku ini memiliki Profound Veins yang sudah lama lumpuh sejak kecil dan belum pernah mampu untuk melewati tingkat pertama pada Elementary Profound Realm; bagaimana mungkin bisa ia berada pada Nascent Profound Realm! “

“Oh” wajah Sikong Han menunjukkan kebingungan; karena ia telah merasakan bahwa profound aura milik Yun Che telah menyelesaikan tingkat pertama pada Nascent Profound Realm.

Yun Che dengan lembut menjawab: “Ini sebenarnya adalah cerita yang panjang …. Tetapi memang aku berada ditingkat pertama pada Nascent Profound Realm. Aku ingin tahu jika profound strength milikku sekarang telah memenuhi syarat untuk dapat masuk ke Profound Department.”

Saat ia berbicara, Yun Che secara sembunyi-sembunyi mencolek Xia Yuanba. Xia Yuanba yang hendak berbicara segera menutup mulutnya, tetapi tetap menatap dengan sepasang mata besar bersamaan dengan hatinya yang berteriak panik … Astaga! Kakak ipar sebenarnya sudah berada pada Nascent Profound Realm? Bagaimana itu bisa terjadi, bagaimana mungkin!!

Melihat Yun Che dan Xia Yuanba bertingkah seperti ini, Sikong Han tahu bahwa ada lebih banyak daripada ini; namun Yun Che tak ingin membicarakannya lebih jauh dan sengaja menghindari subjek. Sikong Han tak membongkarnya lebih jauh lagi, namun bertanya sambil tertawa: “Yun Che, berapa umurmu?”

“Enam belas tahun.” Jawab Yun Che dengan jujur. Pada saat yang sama, hatinya mengambil napas kecil lega.

“Enam belas tahun?” Ekspresi terkejut muncul diwajah Sikong Han pada saat ia berdiri dari kursinya: “Awalnya aku berpikir bahwa kau berumur tujuh belas atau delapan belas tahun, namun sebenarnya kau masih berumur enam belas tahun! Untuk benar-benar berada di Nascent Profound Realm pada usia enam belas tahun, bahkan di seluruh New Moon Profound Palace, seharusnya disana terdapat tak lebih dari sepuluh orang …. Jika kau lahir pada tingkat sekte yang lebih tinggi, kau dapat saja melakukannya, dan tanpa diragukan lagi, sangat melebihi dirimu yang sekarang! “

Xia Yuanba terus mendengarkan kosong sambil menahan beberapa kali ia ingin berbicara.

“Anda terlalu memuji, Elder SiKong.” Yun Che menjawab sederhana… Jika Sikong Han tahu bahwa ia hanya membutuhkan waktu setengah tahun untuk melakukan breakthrough ke tingkat pertama pada Nascent Profound Realm, kemungkinan ia akan jatuh dari kursinya karena syok .

“Kemari, biarkan aku memeriksa kemampuan bawaanmu.” SiKong Han melambaikan tangan kearahnya.

Yun Che maju dua langkah dan berdiri di depan Sikong Han. disaat Sikong Han hendak menggunakan tangannya untuk memeriksa nadinya, dengan cepat ia menahan napas dan secara paksa menggunakan profound energy-nya untuk memblokir tiga puluh delapan dari lima puluh empat Profound Entrances yang terbuka semua; hanya menyisakan enam belas Profound Entrances yang terbuka. Namun, tingkat penyembunyian ini hanya akan bekerja untuk  menangkal pemeriksaan yang sederhana; jika pemeriksa ingin menyelidiki lebih lama lagi, hal itu akan mempermudah untuk melihatnya. Namun, bagi mereka yang ingin bergabung dengan New Moon Profound Palace, semua orang akan mencoba untuk menampilkan yang terbaik dari kemampuan mereka. Sikong Han tak pernah menduga bahwa akan ada seseorang yang akan secara sengaja menyembunyikan kemampuan mereka; jadi oleh karena itu, ia tak menghabiskan banyak energi selama pemeriksaan ini.

Sikong Han dengan lembut meletakkan tangannya dipergelangan tangan Yun Che untuk sesaat, dan kemudian secara kagum mengangguk: “Tak heran! Untuk benar-benar memiliki jumlah bawaan dari sixteen opened Profound Entrances, tak diragukan lagi, merupakan level jenius! Ini juga merupakan bakat yang sangat diinginkan oleh Department Profound Department kami! “

Pada poin ini, Sikong Han mulai bersemangat. Awalnya, ia ingin membalas kebaikan Xiao Lie dengan menerima Yun Che ke New Moon Profound Palace, untuk membiarkannya memiliki tempat tinggal. Namun, sekarang ia menyadari bakat bawaan milik Yun Che, Bahkan tak menyebutkan hubungannya dengan Xiao Lie, dan ketika ia harus mengabaikan wajahnya, dia sudah pasti menjaga Yun Che disini. Memiliki kemampuan bawaan sejak lahir dengan Sixteen Profound Entrances yang terbuka; dengan jenis bakat bawaan seperti ini, seseorang dapat saja dengan mudah mencapai posisi puncak pada New Moon City dan menerima perlakuan istimewa. Tak hanya itu, Sumber daya dan pengaruh dari sekte tingkat tertinggi beserta clan-clannya di New Moon Profound Palace akan berkembang pesat. kedatangan Yun Che ini layaknya sebuah harta karun bagi New Moon Profound Palace.

Sampai sekarang, hanya ada tujuh orang di New Moon Profound Palace yang memiliki jumlah bawaan dari sixteen opened profound entrances, dan hanya akan ada paling banyak, tambahan satu atau dua orang setiap tahunnya. Umumnya, mereka yang memiliki bakat bawaan semacam ini akan pergi dan bergabung dengan sekte besar ataupun klan besar.

“Yun Che, apakah kau benar-benar ingin bergabung dengan New Moon Profound Palace kami?” Sikong Han bertanya dengan mata bercahaya: “Jika kau benar-benar ingin bergabung, semua ujian masuk akan kulepaskan, dan aku akan mengakuimu secara langsung!”

Mulut Xia Yuanba terbuka lebar sama seperti korsleting otaknya.

“…. Apakah memungkinkan untuk bergabung dengan Class One?” Tanya Yun Che.

“Tentu saja tak ada masalah!” Sikong Han memukul meja: “Mengingat profound strength dan bakat bawaan yang kau miliki saat ini, kau benar-benar memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari Class One!”

Yun Che merenungkan sejenak, dan kemudian mengangguk dengan rendah hati: “Oke.”

Tangan Sikong Han yang panik segera terangkat dari atas meja; tindakan cepat tersebut menyampaikan rasa kekhawatirannya bahwa Yun Che mungkin saja akan lari. Setelah beberapa saat, ia menamparkan lencana perak ke bahu Yun Che dan berkata: “Jadi, mulai sekarang, Kau adalah murid dari New Moon Profound Palace’s Profound Department milikku. Lencana ini akan mengidentifikasimu sebagai murid, dan ini kunci untuk menuju markasmu.”

“Barusan saja pada hari ini terjadi pengangkatan Palace Chief yang baru. Hal-hal yang terkait dengan perayaan malam nanti untuk orang-orang yang baru saja diangkat sudah terikat ditanganku, jadi aku tak akan membuat kalian menunggu lebih lama lagi. Yuanba, bawa Yun Che untuk menetap ditempatnya atau jika memungkinkan perkenalkan dirinya kepada senior magang masa depannya … Oh ya, omong-omong. Yun Che, apa kau tertarik untuk menghadiri perjamuan malam ini? “Sikong Han tiba-tiba bertanya.

“Saya diizinkan untuk berpartisipasi?” Tanya Yun Che dengan heran.

“Pengangkatan Palace Chief yang baru dianggap sebagai event sensasional terbesar di New Moon City. Kami telah mengirim undangan ke semua sekte yang memiliki prestise dan pengaruh yang cukup memadai di New Moon City; mereka pasti akan berkumpul untuk bertemu dengan Palace Chief yang baru diangkat. Ketika saat-saat itu tiba, disana akan ada perkumpulan para individu yang berbakat ini. Secara umum, untuk jenis acara seperti ini, hanya para murid inti dari Profound Department kami yang akan diizinkan untuk menghadiri. Meskipun kau baru saja bergabung denga Profound Department kami hari ini, mengingat kemampuan bawaan yang pada dirimu, kau hampir memenuhi syarat untuk menghadiri acara tersebut. Hal ini akan memberi kesempatan kepadamu untuk menambah pengetahuan tentang sekte teratas pada New Moon City. Selama kau tinggal di New Moon City ini, pengetahuan ini akan sangat bermanfaat bagimu. “

Yun Che memahaminya dengan segera. Terutama ini menyangkut tentang balas budi kebaikan kakeknya yang telah diberikan kepada Elder Sikong, seorang murid baru telah bergabung, izin untuk menghadiri perjamuan besar; dan perhatian khusus ini yang akan membuatnya memahami dengan cepat distribusi kekuasaan di New Moon City. Dia segera menjawab dengan rasa syukur: “Terima kasih, Elder Sikong, aku pasti akan hadir … namun, apakah bisa saya membawa Yuanba pergi bersama-sama?”

Sikong Han sedikit ragu-ragu, namun kemudian ia tersenyum dan mengangguk: “Boleh saja, Yuanba, kau datanglah juga. Yun Che baru saja bergabung dengan New Moon Profound Palace dan belum terbiasa dengan banyak hal; kau bisa memandunya. Aku akan mengatur kursi ekstra untukmu. “

Setelah meninggalkan Elder Hall, Xia Yuanba masih bingung dengan situasi tersebut. Hanya berjalan beberapa langkah, ia mengambil napas dalam-dalam dan berkata dengan matanya yang terbuka lebar: “Kakak ipar! Apakah yang sedang terjadi? Apakah kau benar-benar berada di Nascent Profound Realm? T-t-tapi bukankah Profound Veins milikmu lumpuh? Bahkan jika Profound Veins –mu telah sembuh, tak ada cara untuk menjadi tangguh seperti itu tiba-tiba! Kau bahkan lebih tangguh ketimbang kakak perempuanku! “

“Ini …” Yun Che merenung dalam waktu yang lama, tetapi aku masih tak tahu bagaimana cara untuk menjelaskan kepadanya. Karena ia tak mempunyai keinginan untuk menipunya, satu-satunya pilihan adalah menjelaskannya tentang hal itu: “Yuanba, ini adalah rahasia; ketika kedepan nanti ada waktu yang tepat, aku akan memberitahumu tentang hal itu. Namun fakta bahwa Profound Veins-ku telah lumpuh sebelumnya, lebih baik jika kau tak memberitahu siapa pun tentang hal itu; jika tidak, hal itu mungkin akan mengundang kecenderungan yang negatif.

“Ah … Oooh.” Xia Yuanba menggaruk kepalanya dengan bingung. Lalu matanya tiba-tiba menyala dan berkata: “Kakak ipar! Aku tiba-tiba mengerti sekarang! Kau telah berpura-pura selama ini, kan? Jika tidak, bagaimana mungkin bisa untuk mendadak memasuki Realm Nascent Profound Realm. Pasti benar seperti itu. Kakak ipar, kau begitu cerdik; telah memperdaya kita semua, hahahaha. “

Yun Che mengangkat bahunya dan membiarkan Xia Yuanba berkutat pada teorinya sendiri. Dia mengubah arah pandangannya untuk melihat New Moon Profound Palace dan perasaannya bercampur aduk.

“Berapa lama kau berencana untuk tinggal di sini?” Jasmine tiba-tiba bertanya dalam hati.

“Kita lihat saja nanti. Jika tempat ini bermanfaat untukku, aku akan tinggal lebih lama, tetapi jika tidak, aku akan segera pergi. Alasan utama mengapa aku tinggal disini adalah agar aku bisa belajar beberapa Profound Skills. Bagaimanapun juga, semua Profound Skills yang kau ketahui semuanya terlalu tinggi levelnya dan aku masih tak bisa mempelajarinya; Oleh karena itu, ini adalah satu-satunya cara yang bisa aku pikirkan. “

Jasmine tak berbicara lagi.

Translator / Creator: fatality