January 31, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 60

 

New Moon Profound Palace, Sikong Han

Suara itu membuat Yun Che tertegun sejenak. Dia berbalik dan secara limbung menatap pria yang terlihat mengesankan dihadapannya …. Ah tidak, ia adalah seorang pemuda! Ketika melihat sosoknya, tak akan ada yang akan percaya bahwa ia hanyalah seorang pemuda berusia lima belas tahun. Dengan tinggi badan lebih dari dua meter dua puluh atau tiga puluh sentimeter, seluruh tubuhnya secara mengejutkan terlihat kekar; balok-balok pada ototnya yang bertumpuk tinggi, dan hanya dengan berdiri disana, ia tampak seperti sebuah gunung kecil ….

“Yuanba! Kenapa kau disini?” Yun Che berkata dengan wajah yang benar-benar heran. pemuda kekar itu secara mengejutkan sebenarnya adalah adik Xia Qingyue, dan satu-satunya sahabatnya pada usia muda – Xia Yuanba!

“Kakak ipar, ini benar-benar dirimu!” Melihat wajah Yun Che, suara Xia Yuanba terdengar meningkat agak keras bersamaan dengan wajahnya yang berubah menjadi terkejut dan senang. Pada saat ia berlari, bahkan tanahpun terlihat sedikit bergetar; jika salah satu seorang melihat postur Xia Yuanba, hal itu tampak seolah-olah ia mungkin datang untuk melakukan pelukan beruang. Yun Che tak tahan untuk merasakan kulit dikepalanya mati rasa, dan secara tak sadar mengambil dua langkah mundur … Jika ia dipeluk seperti itu, menderita patah tulang akan dianggap sebagai mematikan sebuah lampu.

“Stop-stop-stop-stop-stop!” Yun Che dengan cepat melambaikan tangannya, menghentikan Xia Yuanba yang bersemangat dan hampir memeluknya. Dia kemudian menatapnya dari kepala hingga kaki, dan bertanya lagi: “Yuanba, mengapa kau berada ditempat ini?”

“Aku yang seharusnya bertanya tentang hal itu kepada kakak ipar.” Wajah Xia Yuanba memerah dengan kegembiraan: “Setengah tahun yang lalu, aku mendengar kau diusir dari klanmu. Aku mencarimu selama beberapa hari namun aku masih gagal untuk menemukanmu. Fiuh, baguslah jika kau baik-baik saja. aku berpikir bahwa sesuatu telah terjadi kepadamu, dan aku tak dapat tidur dengan tenang sama sekali selama enam bulan terakhir ini.”

Kejutan dan perhatian Xia Yuanba datang sepenuhnya dari dalam lubuk hatinya. Di dunia ini, selain Xiao Lie dan Xiao Lingxi, satu-satunya orang yang peduli terhadap dirinya adalah teman pada masa kecilnya, Xia Yuanba. Dengan hatinya yang sangat tersentuh, Yun Che melangkah maju dan menepuk lengan kuatnya: “Yakinlah, hidupku sudah sangat sulit, bagaimana bisa sesuatu terjadi padaku? Diusir dari Xiao Clan sebenarnya merupakan hal yang baik; dunia luar jauh lebih indah daripada di Floating Cloud City yang telah kita habiskan bersama-sama sepuluh tahun atau lebih. Selama enam bulan terakhir ini aku telah berjalan ke barat secara terus-menerus dari Floating Cloud City, dan hanya pada hari ini aku telah tiba di New Moon City. Jadi kau kesini untuk …. Jangan katakan?”

Yun Che melihat ke arah samping dan melirik papan New Moon Profound Palace yang besar dan menarik perhatian.

“Hehe, kakak ipar benar-benar cerdas. . Aku telah memasuki New Moon Profound Palace. ” pada saat ia berbicara tentang New Moon Profound Palace, wajah Yuanba ini menunjukkan perasaan sedikit bangga: “Aku telah berada disini enam bulan yang lalu, dan aku juga sudah memasuki Profound Department’s Class One.”

“Class One? Apakah sulit untuk masuk ke kelas ini?” Mendengar dari nada bicara Xia Yuanba, “Class One” ini tampaknya sangat menakjubkan.

“Tentu saja.” Xia Yuanba mengangguk dan dengan sombongnya berkata: “Class One diajarkan sendiri oleh Profound Department’s Great Elder. Persyaratan untuk memasuki Class one ini merupakan syarat yang tertinggi, kau harus memiliki bakat yang cukup, atau … Hehe, memiliki koneksi yang cukup.

Yun Che ingat bahwa enam bulan yang lalu, Xia Yuanba masih berada di level keempat pada Elementary Profound Realm. Pada usianya saat itu, tingkat itu hanyalah dianggap biasa-biasa saja dan bahkan tak sedikitpun disebut sebagai “bakat yang cukup baik”; yang mana hal tersebut bisa menjadi yang terakhir baginya. Yun Che bertanya dengan wajah penuh curiga: “Keluargamu memiliki hubungan dengan New Moon Profound Palace?”

Xia Yuanba menjawab dengan tertawa malu: “Oh. Faktanya, ketika kakekku masih muda, ia sering mengunjungi New Moon City dan mencari teman yang sangat baik disini. Teman tersebut pada akhirnya kelak menjadi salah satu Vice-Chiefs of New Moon Profound Palace. Oleh karena itu, Aku tak hanya tidak mengikuti tes untuk masuk ke New Moon Profound Palace, namun aku juga masuk ke Class one.”

“Mari kita tak membicarakan hal-hal ini. Kakak ipar, apakah kau selalu sendiri? Apakah kau sudah menemukan tempat untuk tinggal di New Moon City? Apa yang akan kau lakukan mulai sekarang?” Xia Yuanba bertanya dengan nada agak cemas; perasaan mendalam dan perhatiannya diungkapkan melalui pertanyaan ini. Dia mengerti segalanya tentang Yun Che begitu baik; fisiknya hanya begitu-begitu saja, tak pernah melangkah keluar dari Floating Cloud City sebelum mencapai usia enam belas, dan poin paling pentingnya adalah bahwa, dengan profound vein-nya yang cacat, hal itu pada dasarnya tak memungkinkan baginya memiliki kemampuan untuk membela diri. Sulit untuk tak khawatir tentang dirinya.

Yun Che tak menjawab pertanyaan Xia Yuanba namun sebaliknya bertanya sambil mengangkat kepalanya: “Great Elder yang kau katakan itu yang mengawasi Class One, apakah ia dipanggil Sikong Han” Sosoknya tak terlalu pendek tetapi ketika ia berdiri dihadapan Xia Yuanba, ia hampir merasa seperti ia baru saja keluar dari Liliputian Nation.

“Eh? Betul. Itu memang Elder Sikong. Kakak ipar,Bukankah kau baru saja tiba di New Moon City? Bagaimana kau bisa tahu tentang Elder Sikong? ” Tanya Xia Yuanba sambil menggosok kepalanya sementara.

“Dia dan kakekku memiliki hubungan; sebelum aku meninggalkan Floating Cloud City, Kakek mengatakan kepadaku untuk datang dan menemui dia.” kata Yun Che.

Ketika ia mendengar apa yang dikatakan Yun Che mata Xia Yuanba dengan segera menjadi bersinar, disaat yang sama ia dengan penuh semangat menjawab: “Bagus sekali! Reputasi Elder Sikong sangat tinggi di New Moon City, dan ia juga memperlakukan orang-orang lain dengan sangat baik. Jika ia dan Kakek Xiao saling mengetahui satu sama lain, mungkin ia dapat mengatur tempat bagimu untuk tinggal … Mn, mungkin akan lebih baik jika ia dapat mengatur tempat didalam New Moon Profound Palace.”

Yun Che mulai tersenyum: “Lalu, bawa aku menemuinya.”

Sebenarnya, Yun Che tak berniat untuk tinggal di New Moon City dalam waktu yang lama, karena dibawah langit, semuanya merupakan tempat latihan baginya. Hanya saja, ia tak mau meninggalkan permintaan yang melelahkan dari kakeknya dan juga ingin melihat apakah ia bisa mendapatkan semacam peluang dari Sikong Han.

“Oh, oke.” Xia Yuanba segera mengangguk. Kemudian, ekspresinya tiba-tiba sedikit berhenti sambil menggaruk telinganya: “Tapi, itu bukan berarti bahwa kau dapat menemuinya hari ini. Karena pada hari ini kebetulan saja ada hari pengangkatan Palace Chief yang baru, dan masih ada pesta ucapan selamat dimalam hari. Aku mendengar bahwa semua sekte terkenal di New Moon City dan klan-klan yang memiliki pengaruh semuanya akan berada disana; Elder Sikong seharusnya sedang sibuk untuk mempersiapkan semua itu.”

Yun Che sedikit berpikir, dan berkata: “Jadi seperti ini … Mari kita pergi dan mengunjunginya. Akan lebih baik jika kita dapat menemuinya, dan jika kita tak dapat menemuinya, maka kita dapat menundanya dan melakukannya besok. “

“Oh baiklah.”

Segera, Xia Yuanba membawa Yun Che dan berjalan menuju pintu masuk utama New Moon Profound Palace. Di pintu masuk utama, keduanya dihentikan. Gatekeeper muda mengulurkan tangannya dihadapan Yun Che dan memblokirnya: “Non-murid Palace tak diperkenankan untuk masuk.”

Xia Yuanba dengan cepat berkata: “Kakak senior Zhan, ia adalah kakak iparku, dan memiliki urusan dengan Elder Sikong.”

Orang yang Yuanba sebut sebagai “Kakak senior Zhan” memiliki wajah yang serius, dan dengan hormat mengatakan: “Biasanya, seorang murid dari Palace dapat membawa satu orang kedalam, namun tidak pada hari ini. Malam ini adalah pesta ucapan selamat untuk pengangkatan Palace Chief yang baru; Elder pada saat ini sibuk dengan banyak urusan, dan susah untuk menemui para tamu. Jika kau mempunyai urusan apapun, kembalilah besok. “

“Ini ….” Xia Yuanba hanya bisa melihat tak berdaya kearah Yun Che.

Yun Che sengaja mengeluarkan tablet kayu yang diberikan oleh kakeknya, dan berkata: “Aku ingin tahu apakah dengan tablet kayu ini memungkinkanku untuk dapat masuk dan melihat Elder Sikong sekarang”

“Kakak senior Zhan” dengan santai melirik tablet kayu. Saat ia hendak berbicara, tatapannya tiba-tiba tersentak kembali ke tablet kayu itu lagi, dan menjawab sambil merajut alisnya: “Ini adalah …. Elder Sikong Seven Tablet Tablet? Oh, seharusnya anda mengeluarkan barang itu sejak awal, silahkan masuk. “

Ketika ia selesai berbicara, dia menarik lengannya yang panjang, mengambil langkah mundur, dan memberi isyarat kepada Yun Che dan Xia Yuanba untuk masuk.

Yun Che hanya ingin mencobanya, namun ia tak menyangka bahwa cara itu benar-benar akan berhasil. Setelah memasuki New Moon Profound Palace, Xia Yuanba berkata dengan wajah heran: “Kakak ipar, bagaimana bisa kau memiliki Elder Sikong’s Seven Profound Tablet ini? Hanya tujuh orang terdekat Elder yang dapat memilikinya, dan dengan tablet ini, kau sudah dianggap sebagai orang yang berasal dari New Moon Profound Palace, dan juga dapat dengan bebas masuk ke New Moon Profound Palace juga.

“Sikong Han memberikannya kepada kakek dimasa lalu ketika mereka masih muda; mungkin benda itu membantu kakek untuk menemukannya dengan mudah di New Moon Profound Palace.” Yun Che menafsirkan. Kemudian ia berpikir: Sikong Han benar-benar memberikan tablet tersebut kepada kakek, tampaknya dimasa lalu, Kakek tak memberikannya pertolongan-pertolongan kecil.

Sekarang, Xia Yuanba membawa Yun Che dan berjalan langsung menuju Elder Hall di New Moon Profound Palace; sepanjang jalan ia memperkenalkan New Moon Profound Palace dan bercerita tentang apa yang telah ia rasakan selama enam bulan terakhir kepada Yun Che.

Pada saat ini, Yun Che tiba-tiba mendengar suara agak aneh dari Jasmine dalam pikirannya: “Orang ini, adalah temanmu?”

“Ya. Apakah ada masalah?” ketika Jasmine bertanya tentang Xia Yuanba, jantung Yun Che meledak dengan kejutan.

“Berapa umurnya?”

“Lima belas setengah.”

“Lima belas setengah tahun ……” Jasmine merenung sejenak, lalu berkata dengan suara pelan: “Orang ini, benar-benar menguasai Tyrannical Emperor’s Divine Veins!”

“Tyrannical Emperor’s… .. Divine Veins?” Langkah Yun Che berhenti, mengerutkan keningnya: “Apa maksudmu?”

“Profound Veins miliknya sangat spesial, lebar vein-nya lebih dari dua kali lipat daripada orang biasa, dan bahkan strukturnya cukup berbeda. Profound Veins tersebut lebih dikenal sebagai Tyrannical Emperor’s Divine Veins. Bahkan didalam ramalan… Nah, singkatnya, itu merupakan profound vein yang sangat langka, jika aku berada ditempat dimana aku lahir, orang yang memiliki profound vein ini pasti akan mendominasi suatu wilayah, dan diangkat sebagai kaisar. Tetapi karena vein itu munculnya ditempat seperti ini, maka hal tersebut sia-sia saja! Alasan mengapa vein miliknya terlalu besar juga dikarenakan oleh Tyrannical Emperor’s Divine Veins miliknya. Dengan vein ini, Sementara pada saat itu kejadiannya masih tak jelas di Elementary Profound Realm, setelah ia melangkah ke dalam Nascent Profound Realm dan profound power miliknya menjadi dewasa, setidaknya ia dapat melakukannya sepuluh kali lipat upaya daripada orang-orang biasa untuk setiap levelnya! Dan juga, sepanjang seluruh hidupnya, ia hanya dapat berkembang hingga Nascent Profound Realm, dan tak akan pernah dapat melakukan breaktrough ke True Profound Realm.”

Yun Che: “….”

“Kakak ipar, kita sudah sampai.”

Meskipun Yun Che ingin melanjutkan pertanyaannya, Xia Yuanba sudah menariknya didepan Elder Hall.

“Aku akan pergi melihat apakah Elder Sikong ada disini.”

Ketika Xia Yuanba ingin mengetuk pintu, tiba-tiba pintu itu terbuka dengan sendirinya, dan seorang pria yang tampak seperti berusia sekitar empat puluh tahun, yang mengenakan jubah berwarna gelap, berjalan keluar. Ketika melihatnya, Xia Yuanba dengan cepat menyambutnya: “Elder Sikong, Anda benar-benar ada disini. Bagus sekali.”

Orang ini benar-benar adalah Sikong Han yang dicari-cari oleh Yun Che, meskipun ia tampak sedikit lebih muda dari apa yang dibayangkan oleh Yun Che. Setelah melihat Xia Yuanba, ia tersenyum lembut: “Oh? Yuanba, apakah kau membutuhkan sesuatu dariku? “

“Ini kakak ipar saya, dia memiliki beberapa urusan dengan anda.” Xia Yuanba menggeser tubuhnya, menunjukkan Yun Che, yang sebelumnya terhalang oleh tubuh besar miliknya, kepada Sikong Han.

Yun Che berjalan dan berbicara dengan sopan: “Elder Sikong, Junior Yun Che datang dari Floating Cloud City di timur. Aku ingin tahu apakah Elder Sikong masih mampu mengingat seorang teman lama dari Floating Cloud City yang bernama Xiao Lie? “

“Xiao Lie? Kau mengatakan Xiao Lie? “

Mendengar nama tersebut, reaksi yang melebihi perkiraan Yun Che muncul dari Sikong Han. Dalam satu langkah cepat ia berjalan dan memegang bahu Yun Che dengan kedua tangannya: “Dimana dia? Mungkinkah ia telah datang ke New Moon City? “

Yun Che menggelengkan kepalanya: “Tidak. Sekarang, kakek masih berada di Floating Cloud City. Aku kemari untuk menemui anda sesuai dengan keinginan kakek. “

Setelah selesai berbicara, Yun Che mengeluarkan Seven Profound Tablet, dan membawanya didepan mata Sikong Han.

Sikong Han mengambil tablet dan mendesah dengan sedih lembut: “Ini sudah tujuh tahun lamanya; pada tahun-tahun terakhir ini, Aku selalu ingin mengunjunginya di Floating Cloud City namun aku tak pernah bisa melakukannya. Aku berharap bahwa kali ini, aku setidaknya dapat membayar sedikit kembali kebaikannya dimasa lalu.”

Translator / Creator: fatality