January 30, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 59

 

Brother-In-Law?!

“Namun, jika tamu yang terhormat masih tetap ingin menjualnya, akan lebih baik jika anda pergi ke cabang Black Moon Merchant Guild kami yang terletak di Blue Wind Imperial City. Mereka pasti akan menawarkan harga yang memuaskan untuk anda,” kata Pu He sambil berhati-hati mengangkat Emperor Profound Dragon Core itu dan meletakkannya dihadapan Yun Che.

Yun Che mengambil kembali Profound Core tersebut tanpa adanya perubahan ekspresi sedikitpun pada wajahnya . Dia tak langsung pergi, namun tiba-tiba bertanya: “Orang seperti apakah Sikong Han?”

Pertanyaan ini mengejutkan Pu He, namun dengan sopan ia menjawab: “Di New Moon City, Pu hanya tahu satu orang yang bernama Sikong Han. Dia merupakan tetua terbesar pada New Moon Profound Palace yang ditunjuk kemari oleh Imperial Family; dia merupakan orang jujur dengan kedudukan yang sangat tinggi di New Moon City. Apakah ada semacam hubungan antara tamu yang terhormat dengan Sikong Han? “

“Humph!”

Yun Che hanya mendengus tanpa membalasnya, berbalik, dan mulai pergi meninggalkan … Pada saat ini, Jasmine tiba-tiba bersuara secara batin: “Jangan pergi! Sang putri ingin yang berwarna merah itu, beli beli beli! “

Yun Che menghentikan langkahnya, berbalik kembali dan melihat kearah yang Jasmine katakan. Dari arah kiri atas terdapat rak besar penuh dengan barang-barang, ia melihat gaun berwarna merah gelap. Berukuran kecil, dan gaun kecil yang indah ini jelas-jelas dibuat untuk seorang gadis muda. Ia menunjuk jarinya kearah gaun itu dan bertanya dengan mata miring: “Berapa harganya?”

Yun Che berhenti dan tiba-tiba datang kembali mengejutkan Pu He; ia segera melihat gaun itu dan dengan sopan menjawab: “Tamu yang terhormat, mungkin anda tak tahu, namun ‘Smoky Red Fairy Dress’ ini dibuat untuk anak perempuan dibawah umur empat belas tahun. Barang  ini agak kecil dan mungkin tak cocok untuk istri anda.”

Yun Che memutar matanya dan dengan dingin menjawab: “Putriku.”

Jasmine: “! ~ # ¥% ……”

Pu He segera menjelaskan: “Smoky Red Fairy Dress Ini terbuat dari heavenly silk chiffon (sifon sutra surgawi) dan disulam dengan delapan puluh satu blood red crystal tassels; gaun ini tak hanya membuat hati terpesona, namun juga dapat dipakai untuk menangkal roh-roh jahat dan sangat lembut untuk disentuh. Di seluruh New Moon City, ini adalah satu-satunya gaun yang tersedia; oleh karena itu, harganya agak mahal sekitar lima ratus purple profound coins. “

“……” Penampilan luar Yun Che masih cukup tenang, namun perasaannya seperti diinjak-injak oleh beribu-ribu derapan lumpur kuda.

Tentu saja Yun Che mengetahui tentang blood red crystals tersebut. Tak hanya memiliki warna cerah, namun saat dikenakan oleh tubuh, benda itu dapat membantu mengatur aliran darah dan menangkal roh-roh jahat; Oleh karena itu, barang tersebut cukup mahal. Tetapi Fairy Dress ini memiliki deretan tassels yang berkilau, dan semuanya itu merupakan blood red crystals! Semuanya berjumlah delapan puluh satu! Dan nilainya, secara tak terduga mencapai setinggi lima ratus purple profound coins!

Pada awalnya, mendapatkan tiga ratus koin purple profound coins itu bagaikan mendapatkan kekayaan semalam bagi Yun Che, dan bahkan ia tak berpikir bagaimana ia akan menghabiskannya. Siapa yang dapat menyangka bahwa ia tak akan mampu untuk membeli gaun wanita satupun!! Black Moon Merchant Guild yang cerdik; Ketika menjual sesuatu, mereka pasti tak main-main!

Sebelum datang ke New Moon City, ia telah berjanji kepada Jasmine beberapa kali bahwa ia akan membelikannya pakaian yang terbaik, namun pandangan pertama yang menarik perhatiannya adalah gaun ini …

Melihat keadaan Yun Che, Pu He bahkan tak ragu-ragu ketika ia sampai pada Smoky Red Fairy Dress tersebut, serta menaruhnya didepan Yun Che dan berkata sambil tersenyum: “Ketika tamu yang terhormat membawa Emperor Profound Dragon core kemari, hal itu sudah cukup mendapat perhatian dari kami, namun karena keuangan toko kecil milik Pu He ini benar-benar sangat kekurangan dan telah mengganggu anda. Smoky Red Fairy Dress ini, harap anda menerima hadiah ini sebagai permintaan maaf dan … “

Pu Dia menelan ludahnya dan dengan hati-hati berkata: “. Ambillah kesempatan ini untuk menjadi seorang teman”

Bahkan bagi cabang kecil Black Moon Merchant Guild ini, lima ratus purple profound coins itu hanyalah jumlah yang kecil dan tak ada apa-apanya. Tetapi jika mereka mampu membuat kesan yang baik pada individu yang hebat ini dan membuat hubungan kecil yang menguntungkan, tentu saja hal tersebut benar-benar bernilai.

Yun Che terdiam sejenak, lalu mengambil Smoky Red Fairy Dress, dan perlahan-lahan berbalik untuk pergi serta membuat pernyataan singkat: “Aku akan mengingat kebaikan ini.”

Ketika Yun Che menghilang dari jangkauan pandangannya, Pu He akhirnya menghela napas lega dan juga secara sadar menyeka keringat pada dahinya. Petugas yang tak berani untuk membuat sedikitpun suara akhirnya berjalan dan berbisik: “Elder Pu, sejak kapan New Moon City memiliki orang sehebat ini; ia bahkan memiliki Emperor Profound Core. Ini ini … Sebelumnya, ketika aku menyadari benda itu adalah Emperor Profound Core, jantungku hampir berhenti berdetak karena syok. Jika berita Emperor Profound core ini tersebar luas … maka seluruh New Moon City ini, tidak… tidak! Seluruh para ahli akan berkumpul ke New Moon City dan … ” Setelah berbicara hingga poin ini, petugas tersebut hanya gemetar ketakutan.

“Dasar bodoh!” Pu He memelototinya: “Bagaimana bisa orang itu berasal dari New Moon City! Jika ada orang seperti itu di New Moon City, bagaimana bisa kita tidak mengetahuinya? Selain itu, ia memiliki Emperor Profound Dragon core dan ingin menjualnya; dan jelas-jelas benda itu tak berarti apa-apa bagi dirinya. Profound Realm pada orang ini seharusnya berada diluar batasan pemahaman kita. Apakah kau berpikir bahwa ia akan takut kepada mereka yang ingin mengejar Emperor Profound Dragon core miliknya?”

“Tetapi, ketika ia pertama kali datang dan aku menyelidiki profound strength miliknya, kenapa aku merasakan ia hanya berada diperingkat pertama pada Nascent Profound Realm?”

“Kau masih terlalu muda.” Pu He menepuk bahunya dan dengan sungguh-sungguh berkata: “Seseorang yang mampu membunuh Emperor Profound Beast; tak ada cara bagimu untuk dapat merasakan dimana Profound Realm-nya berada! Ketika kau berada pada level yang sama dengannya, seseorang dapat saja dengan mudah menyembunyikan Profound Aura miliknya; apalagi menurunkannya hingga ke Nascent Profound Realm, hal itu tidaklah aneh jika mereka menurunkannya ke tingkat Elementary Profound Realm. Jadi lain kali pada saat kau bertemu dengan seseorang yang tampak berasal dari Profound Realm rendah, terutama jika mereka tampak tidak muda, kau tak boleh bersikap sombong karena mereka mungkin adalah para ahli terkemuka.”

“Ooooh.” Petugas mengangguk dan mengeluarkan kotak kayu hitam yang digunakan untuk menyimpan Fire Spirit Pills dan berkata: “Elder Pu, aku hampir lupa, namun sebelum ia mengeluarkan Profound Core, ia juga mengeluarkan ketiga Fire Spirit Pills ini;  serta, ketiga Fire Spirit Pills ini semuanya merupakan peringkat kesepuluh! “

“Apa !?” Pu He yang terkejut segera mengambil ketiga Fire Spirit Pills tersebut dan berkata dengan suara gemetar: “Untuk dapat membuat pil obat-obatan pada peringkat kesepuluh; hanya merekalah yang berada pada apoteker tingkat pertama di sekte besar teratas yang dapat dapat menyelesaikannya. Orang ini seharusnya berada ditingkat yang sama pada Sanctuary atau Ocean Palace. Tak heran ia memiliki aura pembunuh yang sangat menakutkan! “

Ketika mengingat maksud dari niat membunuh yang telah membuat semua rambutnya berdiri, Pu Dia bergidik. Ia cukup lega bahwa situasi sebelumnya telah teratasi dengan baik …. diatas itu semua, mereka benar-benar mendapatkan sedikit bantuan.

Setelah Yun Che meninggalkan Black Moon Merchant Guild, ia berjalan dalam jarak yang cukup jauh sebelum ia menemukan suatu daerah yang tak berpenghuni. Dia dengan cepat merubah pakaiannya, menghapus penyamaran di wajahnya, dan dengan santai berjalan kearah yang berbeda dimana ia berasal. Kemudian terdengar suara marah dari Jasmine dikepalanya:

“Kau berani mengatakan bahwa sang tuan putri ini adalah putrimu (anak perempuan)!”

“Aku tak punya pilihan lain. Apa seharusnya aku berkata bahwa aku ingin membelinya untuk tuanku? “

“Ya, tak seharusnya kau melakukannya …. Humph! Aku akan membiarkannya berlalu kali ini karena pakaian ini benar-benar kelihatan lumayan, tetapi jika suata saat nanti kau berani berbicara omong kosong tentang tuan putri lagi, aku pasti tak akan menunjukkan belas kasihan! “

“Lima ratus purple profound coins! Jika aku menambahkan semua nilai pada kedua pakaianku yang telah kugunakan semasa hidupku, tetap saja nilainya tak akan lebih dari sepotong gaun ini!” Yun Che menyalak kembali.

“Tuan Putri ini telah mengaruniakan dirimu sebuah Profound Veins yang baru dan bahkan menjadi tuanmu. Hingga saat ini, aku hanya ingin lima ratus purple profound coins tersebut digunakan untuk membeli barang yang bernilai dan kau sudah mengeluh.”

Yun Che terdiam …

“Kau benar-benar terlalu berani sebelumnya dan bertindak terlalu jauh membiarkan mereka memegang Profound Core. Apa kau tak takut jika mereka membunuhmu untuk itu? Tuan Putri ini bahkan tak dapat menggunakan profound energy-nya sekarang; jika mereka memutuskan untuk bertindak, tak hanya kita akan kehilangan Profound Core saja, namun juga kehilangan nyawa kita! “Jasmine dengan dingin berseru.

“Tidak, itu sebaliknya” Yun Che tertawa: “Semakin sewenang-wenang aku meninggalkan Profound Core ke tangan mereka, semakin takut mereka untuk melakukan hal-hal licik apapun; bahkan jika mereka dapat merasakan Profound Strength milikku,hal  itu hanya akan menyebabkan mereka menjadi lebih waspada. Entah apakah mereka akan menyebarkan luaskan informasi ini atau tidak, itu adalah urusan mereka sendiri dan aku tak peduli. Namun jika aku menebak, ada kemungkinan sembilan puluh persen bahwa mereka tak akan melakukannya.”

“Hari ini, Tuan Putri ini akhirnya melihat seperti apakah keberanian palsu itu. Namun dengan melakukan hal ini, apa tujuanmu yang sebenarnya disana? “

“Di seluruh Profound Sky Continent, yang memiliki sumber daya dan koneksi tertinggi adalah Black Moon Merchant Guild. Dan untuk barang yang benar-benar bagus, mereka akan menginflasi harga dan hanya akan menjualnya kepada sekte-sekte besar. Untuk seseorang sepertiku, bahkan jikalau aku kaya, mereka masih tetap tak akan menjualnya. Oleh karena itu, aku harus membuat kesan yang kuat dan membangun diri di mata mereka. Dalam kasus apapun, memiliki Emperor Profound Dragon Core ini, bersamaan dengan penyamaranku, aku bisa dengan mudah menyelesaikannya. Seperti inilah, cara tersebut akan memberi kenyamanan ketika berurusan dengan Black Moon Merchant Guild di masa depan nanti…… Oh oh, bahkan tak perlu berbicara tentang masa depan nanti, bukankah cara tersebut sudah bekerja sebelumnya? Semua orang di Black Moon Merchant Guild cukup arogan; Jika aku tak menakuti mereka sekarang, apakah mereka akan bersemangat dan berinisiatif untuk memberikan Smoky Red Fairy Dress kepadaku? Oh ya, Udumbara Flower dan bahkan Purple Veined God Crystals yang kau butuhkan, kemungkinan besar Black Moon Merchant Guild ini memilikinya. “

Jasmine terdiam beberapa saat, sebelum mendadak bertanya: “Sebelumnya di Black Moon Merchant Guild, ada apa dengan aura pembunuh yang muncul darimu?”

Niat membunuh yang hanya berlangsung selama sepersekian detik itu bahkan membuat Jasmine syok. Ini adalah semacam aura pembunuh yang hampir bisa ditahan, dan tak sedikitpun kalah dengan aura pembunuh milik tuan putri itu sendiri … … aura pembunuh semacam ini tak dapat dilatih, dan juga tak dapat dipalsukan; hanya dengan melalui cara mengambil nyawa orang-orang yang tak terhitung jumlahnya yang dapat secara perlahan mengakumulasinya. Namun aura pembunuh yang berada di tingkatan seperti penusuk tulang ini, setidaknya ratusan ribu atau bahkan jutaan nyawa harus diambil ….

Niat membunuh yang hanya berlangsung selama sepersekian detik itu bahkan menimbulkan rasa takut terhadap Pu He yang berada dalam Profound Realm menjadi mati lemas. Jika tidak, untuk orang-orang yang berada pada tingkatan Pu He, dengan pengalaman mereka selama bertahun-tahun dan mata yang tajam, hal itu tak akan menjamin bahwa mereka tak akan ragu-ragu terhadap Yun Che.

Yun Che berhenti sejenak, dan berbicara dengan melankolis: “Jika kuberitahu, kau sudah pasti tak akan mempercayaiku, tetapi kita … benar-benar sama”

…………………………

Selain dari Imperial Capital pada Blue Wind Imperial City, terdapat total tujuh puluh dua kota lainnya dengan Profound Palaces yang ditunjuk oleh Imperial Family. New Moon City merupakan salah satunya dan New Moon Profound Palace-nya menduduki peringkat terbaik. Sebagai tambahan, persyaratan untuk dapat diterima kedalam palace tidaklah terlalu tinggi, atau setidaknya, jauh lebih rendah daripada sekte tingkat menengah yang sedikit terkenal; Oleh karena itu, Profound Practitioners yang tak terhitung jumlahnya mencoba untuk mencari jalan masuk setiap tahunnya.

The New Moon Profound Palace di New Moon City telah mendirikan Profound Department, Medicine Department (Departemen Kedokteran), Literature Department (Jurusan Sastra), Music Department (Departemen Musik), Art Department (Departemen Seni)  …. dan lain-lain, dimana totalnya sebesar tiga belas departemen; jadi hal itu wajar saja jika daerah yang diduduki oleh palace menjadi besar. Sikong Han, orang yang sedang dicari oleh Yun Che, merupakan Head Elder pada New Moon Profound Palace dan ia hanya berada dalam posisi kedua pada ketiga Palace Chiefs. Bagaimanapun, bahkan Xiao Lie sendiri tak menyadari identitas Sikong Han di New Moon City.

Setelah bertanya kepada orang-orang sekitar, Yun Che dengan cepat tiba dilokasi New Moon Profound Palace. Ketika ia ragu-ragu apakah ia harus masuk atau tidak, sebuah suara yang terdengar berlebihan tiba-tiba datang dari arah kiri: “k-k-k …. kakak ipar!!!?”

Translator / Creator: fatality