January 27, 2017

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 58

 

False Bravado

Disana terdapat seseorang pria berusia sekitar tiga puluh tahun berdiri dibelakang meja di dalam Black Moon Merchant Guild. Meskipun Yun Che telah masuk dengan penyamaran yang aneh ini, ia hanya meliriknya dan bertanya: “Mau membeli atau menjual?”

Yun Che langsung ke inti permasalahan; mengulurkan tangan kanannya dan meletakkan tiga pill berwarna merah diatas meja, dengan dingin ia berkata: “Tiga Fire Spirit Pills, lakukan penawaran!”

Ketiga Fire Spirit Pills tersebut dibuat dengan cara menyempurnakan Fire Spirit Grass yang telah dikumpulkan oleh Yun Che di Flame Dragon Cave.

“Fire Spirit Pill?” Wajah kaku dari petugas akhirnya sedikit berekspresi ketika ia mengambil salah satu pill dan membelainya dengan ringan. Mendadak, ekspresinya berubah dan nyaris tak dapat mengeluarkan kata-kata: “Sepuluh … Fire Spirit Pill peringkat kesepuluh!!”

Untuk dapat mensintesis pill obat tersebut, harus melalui tahap-tahap yang diperlukan seperti memanen bahan-bahan, melihat melalui tempat penyimpanan, memilih alat-alat yang benar untuk penyulingan, pengontrolan suhu panas yang tepat, dan keterampilan penyulingan yang kritis. Jadi merupakan hal yang normal jika terjadi penurunan potensi kekuatan pada obat selama seluruh proses ini. Selama proses penyulingan, bahkan untuk seorang apoteker tingkat tinggi sekalipun, hampir mustahil untuk menghindari sedikit kehilangan kekuatan pada obat. Oleh karena itu, pill pada peringkat keenam ini sudah dianggap sebagai barang kelas atas. pill pada peringkat ketujuh atau kedelapan merupakan barang langka dan sudah dianggap sebagai barang berkualitas sangat tinggi. Seorang apoteker terkemuka yang memiliki salah satu sekte besar mungkin dapat menghasilkan pill pada peringkat kesembilan, dan pill itu sendiri telah dianggap sebagai barang tiada tandingannya. Dan untuk pill peringkat kesepuluh, bahkan untuk seorang apoteker tingkat pertama, untuk dapat menemukannya saja bagaikan satu banding sepuluh ribu kemungkinan.

Semakin tinggi potensi pill obat, semakin tinggi juga harganya, dan semakin cepat tubuh dapat pulih secara alami. Harga pill peringkat kedelapan akan menjadi dua kali lipat daripada harga pill peringkat ketujuh. Namun untuk pill peringkat kesembilan, hampir tak mungkin dapat ditemukan di pasaran. Biasanya pill itu disimpan oleh sekte besar untuk digunakan kepada murid inti mereka atau digunakan untuk menawarkan upeti. Untuk pill peringkat kesepuluh, pill itu jarang terlihat bahkan di Profound Sky Continent’s Black Moon Merchant Guild sekalipun.

Jika hanya terdapat satu butir saja pada pill peringkat kesepuluh itu, hal tersebut tak jadi masalah, namun petugas itu menatap dengan mata lebar-lebar ketika ia sadar bahwa ketiga Fire Spirit Pills itu adalah pill peringkat kesepuluh. Fire Spirit Grass sudah sangat sulit untuk ditemukan, namun sangat sulit juga untuk memurnikannya menjadi Fire Spirit Pills. Karena pill ini merupakan pill peringkat kesepuluh, bahkan ia tak pernah mendengar tentang pill itu sebelumnya. Dia hanya dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika seorang Profound Practitioner berlatih dalam seni api yang memfokuskan mata mereka kepada ketiga Fire Spirit Pills ini; kemungkinan besar mereka akan menginginkan pill tersebut dengan mata tercungkil keluar.

“Lakukan penawaran!” Yun Che dengan dingin berkata lagi.

Petugas itu akhirnya tersadar dan dengan cepat mengeluarkan sebuah kotak kayu hitam dan menempatkan ketiga Fire Spirit Pills itu kedalamnya untuk mencegah energi obat tersebut menyebar keluar. Ekspresinya sekarang sedikit lebih hormat pada saat ia menghadapi Yun Che ….

Ketiga Fire Spirit Pills peringkat kesepuluh itu benar-benar dijual untuk menjadi uang! Black Moon Merchant Guild biasanya memiliki hawa-hawa kesombongan, namun bagi siapa saja akan berkata bahwa orang ini pasti sangatlah penting. Petugas dengan sopan mengatakan: “Ketiga Fire Spirit Pills peringkat kesepuluh memanglah terbaik diantara yang terbaik, dan untuk harganya … Aku akan memberikan seratus purple profound coins untuk masing-masing pill; Jadi, bagaimana kalau tiga ratus purple profound coins untuk total keseluruhannya?”

“…” Yun Che terdiam beberapa saat.

Semenjak Yun Che terdiam selama beberapa saat, petugas itu mulai panik ketakutan. Dengan hati-hati ia mencatat situasinya; jika harga yang ditawarkan tak memuaskan, ia tak akan ragu-ragu untuk meningkatkan harganya. Ketiga Fire Spirit Pills pada peringkat kesepuluh, masing-masing pill tersebut tak diragukan lagi akan memperoleh harga selangit jika dijual kepada salah satu sekte utama pada Profound Sky Continent yang berlatih dalam atribut api.

Bagaimana bisa ia tahu bahwa Yun Che terdiam bukanlah karena penawaran rendah yang tak masuk akal …. melainkan terkejut langsung dengan harga yang ditawarkan

Tiga ratus purple profound coins… Gila!! Itu seluruhnya adalah tiga juta yellow profound coins!! Dan itu setara dengan pendapatan penghasilan per abad pada keluarga menengah!

Di Azure Cloud Continent, pada saat-saat ia mengikuti tuannya berkeliling, tuannya menyaring obat untuk menyelamatkan nyawa seseorang dan tak pernah sedikitpun menerima coin dari siapapun. Setelah kematian tuannya, ia hanya menggunakan Sky Poison Pearl untuk menyaring pill obat yang digunakan untuk dirinya sendiri dan untuk meningkatkan kekuatannya; Jadi, ia tak memiliki konsep tentang harga pasaran yang sebenarnya atau nilai dari setiap pill obat tersebut.

Pada awalnya ia berpikir bahwa menjual Fire Spirit Pill untuk satu purple profound coin itu sudah lebih dari cukup. Setelah menjual ketiganya, dia mungkin dapat hidup mewah untuk beberapa saat. Namun ia tak pernah menyangka bahwa ia akan mendapatkan penawaran sebesar tiga ratus purple profound coins; ia begitu tertegun.

Pill-pill obat tersebut secara tak terduga begitu sangat berharga !!

Di Profound Sky Continent, pill obat yang bagus sangatlah mahal. Karena pill obat bermutu tinggi digunakan untuk Profound Cultivation; itu merupakan jalan pintas untuk meningkatkan Profound Energy seseorang. Budidaya susah payah selama bertahun-tahun tak dapat dibandingkan dengan hanya mengasup pill obat.

Keheningan yang terus-menerus membuat petugas secara gugup menyatakan, “Jika anda masih tidak puas dengan harganya, maka …”

Bahkan sebelum ia selesai berbicara, Yun Che berteriak: “Deal!”

Ketika tawarannya mendadak diterima, petugas itu tak dapat menyembunyikan kegembiraannya; karena meskipun harga yang dijual mencapai ribuan purple profound coins, semua sekte utama dapat dengan mudahnya bersaing untuk mendapatkannya. Petugas itu dengan cepat mengumpulkan Fire Spirit Pills tersebut dan berbalik. Setelah beberapa saat, ia mengeluarkan sebuah kartu ungu yang mengkilap, mempersembahkannya kepada Yun Che dan menyatakan, “Ini adalah Profound Currency Card milik anda, silahkan ambil. Jika anda membutuhkan sesuatu, anda akan selalu disambut di Black Moon Merchant Guild kami.”

Profound Currency Card violet ini memiliki koin di dalamnya. Yun Che memutuskan untuk memeriksa isinya dan menemukan bahwa tak ada satupun koin yang kurang; jumlahnya persis tiga ratus purple profound coins!

Yun Che tak pernah memiliki uang sebanyak ini seumur hidupnya. Seluruh tabungannya selama enam belas tahun terakhir hanyalah kurang dari seribu yellow profound coins.

Tiga ratus purple profound coins! Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan semua uang itu? Jika bibi kecil melihatnya, ia pasti akan terkejut.

Setelah membawa Profound Currency Card itu, Yun Che tak langsung pergi. Dia menggunakan tangan kanannya sekali lagi untuk menempatkan sesuatu dimeja dan dengan suara dingin berkata, “Profound Core, penawaran anda!”

Setelah meletakkan Profound Core berwarna merah tua itu ke meja, Yun Che mendengar suara pertanyaan dari Jasmine dikepalanya: “Apa yang kau lakukan? Kau ingin menjualnya? Apa kau gila?”

Yun Che segera menjawab: “Tidak, tidak, tentu saja aku tak menjualnya. Kau tak perlu khawatir; Aku hanya ingin menakut-nakuti mereka sedikit sehingga kedepan nanti, akan lebih mudah bagiku untuk melakukan bisnis di sini.”

Jasmine tidak menanggapi.

“Profound Core?” Petugas dengan curiga mengambilnya. Anggota Black Moon Merchant Guild, bahkan pada peringkat terendah sekalipun, masih memiliki kemampuan untuk menjadi orang yang menakjubkan. Namun, ia masih belum bisa menentukan darimana Profound Core ini berasal.

Dia mengangkat Profound Core dan dengan lembut membelainya. Segera setelah itu, sifatnya tiba-tiba berubah; matanya terbuka lebar sambil mengangkat benda itu dengan kedua tangannya yang gemetar: “Ini … ini … ini ini ini … dragon … dragon core! Tak hanya itu, ini adalah Emperor Profound Dragon Core!! “

“Humph! Cerewet, cepat lakukan penawaran!” Yun Che berkata dengan tidak sabar.

Petugas itu menempatkan Profound Core kembali ke meja, ragu-ragu untuk membawanya sekali lagi. Pandangannya tentang Yun Che benar-benar telah berubah daripada sebelumnya; perbedaannya bagaikan langit dan bumi. Dengan sopan ia berkata: “Tamu yang terhormat, mohon … mohon tunggu sebentar. Untuk hal sepenting ini, Saya yang paling memiliki posisi terendah disini tak memiliki wewenang untuk membuat keputusan … “

Pada poin ini, ia berbalik dan berteriak ke lantai atas, “Elder Pu, cepatlah kemari! Ini merupakan masalah bisnis yang penting! Cepat!”

Tak lama setelah itu, seorang pria tua mungil muncul dari atas tangga dan perlahan-lahan berjalan. Meskipun tangga itu terbuat dari kayu, langkah kakinya tak membuat suara khas berderit yang biasanya dilakukan oleh orang-orang. Kedua matanya terlihat lembut dan penuh dengan tenaga. Namanya adalah Pu He – ia dikenal semua orang di New Moon City sebagai cabang manajer pada Black Moon Merchant Guild ini.

“Masalah bisnis yang penting?” Pu He dengan tenang, dan bangga, berjalan dan dengan lembut melirik Yun Che.

“Elder Pu, kemari … lihatlah kemari!” Petugas mengambil Profound Core dengan tangan gemetar dan mempersembahkannya kepada Pu He.

Pu Dia memelototinya dan dengan muak berkata, “Humph. kuasai dirimu, bagaimana bisa Profound Core sekecil ini merubah keadaanmu seperti itu! Mungkinkah ini adalah Sky Profound Core? Melihat dirimu, orang-orang akan mulai berpikir bahwa Black Moon Merchant Guild kami sedang kekurangan! “

Pu He menasihatinya dengan sorot mata yang dingin ketika ia mengambil Profound Core tersebut. Dalam sekejap, tiba-tiba ia berhenti berbicara ketika tangannya sedikit gemetar. Dengan cepat ia membawanya lebih dekat kematanya dan dengan hati-hati menggunakan sedikit profound energy miliknya untuk memeriksanya. Tubuhnya gemetar sama seperti janggutnya yang gembira dan berseru dengan suara oktaf lebih tinggi daripada petugas itu, “Emp … Emperor Profound … Dragon Core!!”

Petugas diam-diam menatapnya … Barusan saja, kau menasihatiku, tetapi sekarang kau yang berteriak lebih keras daripada aku.

“Humph! Hanya sebuah Emperor Profound Core saja sudah membuat diri kalian menjadi heboh; Black Moon Merchant Guild benar-benar tempat yang menjanjikan.”

Pu He sangat terkejut ketika ia mendengar pernyataan tersebut dilontarkan oleh suara serak yang begitu dingin. Ia segera menyembunyikan ekspresinya, menatap Yun Che, dan dengan sungguh-sungguh mengukur dirinya. Dia meletakkan Flame Dragon’s Core kembali ke meja dengan hati-hati dan bertanya dengan hormat: “Tamu yang terhormat, bolehkah saya mengetahui nama anda?”

Ketika ia pertama kali datang, dia hanya melirik Yun Che. Setelah melihat wajahnya yang seperti zombie, dia hanya mendengus jijik karena orang manakah yang berada di New Moon City yang berani bersikap sombong didalam Black Moon Merchant Guild miliknya. Namun sekarang, Cara berpikir Pu He terhadap Yun Che tampaknya normal-normal saja. Seseorang yang mampu mendapatkan Emperor Profound Dragon Core, seperti apa kehidupannya? Apa kegunaan yang ia miliki untuk sebuah kota kecil di Black Moon Merchant Guild ini?

Ketika ia belajar dari “pria separuh baya” sebelumnya, ia terkejut karena orang itu memiliki mata yang sangat tajam dan peka. Dengan mata seperti itu, sangat mustahil untuk menyembunyikan hal apapun didepan pria tersebut.

Yun Che memicingkan matanya, dengan sikap dingin bertanya: “Black Moon Merchant Guild milik anda hanya melakukan transaksi bisnis, sejak kapan ada aturan baru untuk menanyakan nama seseorang?”,

Dalam sepersekian detik, Pu He merasakan sedikit niat membunuh … Meskipun itu hanya sesaat saja, hal itu masih membuat semua rambut ditubuhnya berdiri. Dia sendiri telah membunuh banyak orang dalam hidupnya dan telah melalui banyak pengalaman hampir mati juga; jadi ia sangat mudah untuk memahami dan merasakan niat membunuh. Namun dalam seluruh hidupnya, ia tak pernah merasakan niat membunuh yang sangat menakutkan seperti beberapa saat yang lalu; Dia bahkan tak dapat membayangkan berapa banyak orang yang telah terbunuh untuk mendapatkan aura pembunuh yang menakutkan seperti itu… Sepuluh ribu? Seratus ribu … Atau mungkin …. angka yang akan menakut-nakuti para hantu sekalipun, satu juta?

Mungkin niatan membunuh dari Hell Asura dalam legenda tak akan mungkin dibandingkan dengan ini.

Denyut jantung Pu He melonjak naik ketika ia mengeluarkan keringat dingin; selama bertahun-tahun ia tinggal di New Moon City, ini adalah pertama kalinya ia mengeluarkan keringat dingin. Wajah pucat dengan aura pembunuh menakutkan; ia bahkan mampu mendapatkan Emperor Profound Core seolah-olah itu bukanlah masalah yang besar… Sebenarnya dari dunia manakah orang ini berasal! aura pembunuh ini; mungkin membunuh orang adalah sesuatu hal yang dengan santai dilakukan olehnya… Lalu jika ada orang yang mengganggunya …

Pada poin ini, punggung Pu He basah kuyup dengan keringat dingin; ia menundukkan kepalanya dan dengan hormat menjawab: “Tidak, tidak, jangan pikiran Pu He. Di hadapan orang yang mampu membunuh Emperor Profound Beast, apalagi Emperor Profound True Dragon, adalah seorang yang dikagumi dan tak tertandingi. Pu He tak dapat untuk menahan kekagumannya dan keceplosan lidahnya.”

Dia benar-benar ingin mengetahui peringkat dari “orang yang menakutkan” ini, namun bahkan jika ia punya keberanian lebih, ia tetap tak akan berani untuk menguji tingkat Profound Power milik Yun Che.

“Humph!” Yun Che mendengus dingin.

Setelah aura pembunuh itu hilang, Pu He akhirnya dapat menghela napas lega dan dengan sopan bertanya: “Emperor Profound Core adalah sebuah harta yang tak terukur; belum lagi New Moon City, bahkan di seluruh Blue Wind Empire, salah satu saja dapat muncul sekali dalam satu abad. Mengapa tamu terhormat kami menginginkan harta karun seperti ini … untuk dijual?”

“Barang ini tak berguna bagi diriku!” Yun Che menyatakannya  dengan acuh tak acuh.

Tak berguna bagi dirinya? Jantung Pu He berhenti berdetak … Bahkan Emperor Profound Core dapat dengan mudah diremehkan, sebenarnya dari dunia manakah orang ini?

Pu Dia tersenyum pahit dan berkata, “Tamu yang terhormat, meskipun Pu sangat menginginkan Emperor Profound Dragon core ini, saya tak ingin menyembunyikan fakta bahwa barang ini merupakan barang yang sangat berharga, jadi nilainya masih belum dapat dihitung. Bahkan jika Pu menawarkan anda nilai harga pada cabang Black Moon Merchant Guild ini, mungkin nilainya masih hanya bernilai seperlima dari Emperor Profound Dragon’s Core ini.”

Translator / Creator: fatality