November 30, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 49

 

Seed of the Evil God – Fire (2)

Jika orang-orang semacam itu berkumpul rasanya cukup untuk membuat keributan besar tidak peduli di belahan Blue Wind Empire manapun mereka muncul. Dan kemunculan mereka di tempat kecil yang terpencil ini sama sekali tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Yun Che mengangkat kepalanya dan melihat lima titik hitam dari langit utara yang mengarah padanya dalam sekali lihat. Setelah seseorang mencapai Sky Profound Realm, ia mampu mempraktekkan Profound Floating Technique, dan terbang ke udara. Tidak perlu dipertanyakan lagi, kelima orang ini, seperti yang sudah dikatakan oleh Jasmine sebelumnya: mereka merupakan praktisi Sky Profound Realm yang super kuat!

Kecepatan terbang kelima orang itu tidaklah tinggi, setelah berselang waktu agak lama barulah mereka melintas di atas kepala Yun Che. Ketika mereka menyadari ada seseorang yang memperhatikan mereka, dua orang di antaranya mengalihkan pandangan mereka ke bawah dan melirik pada Yun Che… Tapi mereka hanya meliriknya saja, kemudian kembali menatap ke depan. Ketiga orang lainnya sama sekali tidak menoleh kepada Yun Che. Seseorang yang masih pada tingkat Elementary Profound Realm, sama sekali tidak memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan perhatian mereka.

Setelah mereka terbang agak jauh, Yun Che tampak berpikir sejenak, kemudian ia mengambil sebuah keputusan. Pemuda itu segera membereskan bahan-bahan membuat obatnya yang telah ia kumpulkan selama beberapa hari terakhir ke dalam Sky Poison Pearl. Lalu ia mengganti bajunya dan berlari ke arah dimana kelima praktisi Sky Profound Realm itu terbang.

“Apa yang kau lakukan?” tanya Jasmine sambil mengernyitkan alisnya.

“Tentu saja, mengejar kelima orang tersebut!” sahut Yun Che cepat tanpa berhenti berlari sama sekali.

“Jangan katakan padaku, kau mau mengejar dan memohon pada mereka untuk menerimamu sebagai murid mereka?” ucap Jasmine sinis.

“Tentu saja tidak! Aku sudah memiliki Jasmine sebagai guru kecilku, bagaimana mungkin aku tertarik untuk berguru pada yang lainnya,” Yun Che buru-buru melemparkan beberapa kata pujian pada gadis itu, kemudian tersenyum kecil dan berkata: “Alasan utama kenapa orang-orang kuat yang berada di tingkat Sky Profound Realm bisa ada disini, adalah mungkin karena mereka kemari untuk melawan Profound Beast yang kuat. Pastinya merupakan Profound Beast tingkat tinggi, atau jika tidak, tidak akan membutuhkan lima orang praktisi Sky Profound Realm yang kuat untuk melawannya bersama-sama! Tiap bagian tubuh profound beast tingkat tinggi dihargai mahal: jika mereka berhasil membunuhnya, bisa dipastikan mereka akan mendapatkan hadiah mewah dalam jumlah yang besar.

“Lalu, bagaimana kau bisa tahu kalau mereka tidak hanya lewat saja?” ucap Jasmine sambil meliriknya dari sudut matanya.

“Mudah saja. Karena kecepatan terbang mereka rendah, cukup pelan bahkan bisa membuatku mengejar mereka. Tidak peduli sedang bepergian atau pun berburu harta karun, mood mereka seharusnya menggebu-gebu, dan kecepatan mereka tidak akan serendah ini. Jadi, penjelasan terbaiknya adalah, mereka akan menghadapi profound beast yang luar biasa kuat sekali, dan target mereka sudah sangat dekat. Oleh karena itu, kecepatan mereka melambat dan mendekat dengan begitu hati-hati, dan menggunakan waktu yang sedikit ini untuk berdiskusi dan mengatur strategi,”

“Walaupun begitu, apa yang akan kau lakukan setelah kau berhasil mengejar mereka? Seekor profound beast yang membutuhkan kerjasama lima orang praktisi Sky Profound Realm pasti merupakan seekor Sky Profound Beast. Kau tidak akan mampu bertarung di tingkat pertarungan seperti itu; apakah kau pergi kesana untuk menjadi umpan mereka?” ucap Jasmine mencemooh.

“Jika perkiraanku tidak salah, dan jika nanti mereka sukses mengalahkan hewan buas tersebut, setidaknya aku bisa mendapatkan sedikit sisa dari hewan buas tersebut, bukan? Misalnya, mereka hanya mengambil Profound Core, mata, cakar, dan gigi dari profound beast tersebut… aku tidak yakin mereka akan membawa jasad profound beast tersebut utuh-utuh tanpa meninggalkan daging atau kulitnya!” ucap Yun Che sambil menyeringai, memamerkan gigi-giginya.

“Kau benar-benar pengecut,” Jasmine mendengus sinis dan mengucapkannya dengan penuh penghinaan.

Kecepatan terbang kelima orang tersebut semakin melambat dan melambat lagi; seperti yang sudah diprediksi oleh Yun Che, mereka sudah semakin dekat dengan target mereka. Yun Che mengikuti dari kejauhan, tetapi jika ketahuan pun dia sama sekali tidak takut. Karena meskipun ia ketahuan, karena Yun Che masih berada di tingkat keempat Elementary Profound Realm, mereka tidak akan bersusah payah memperhatikannya, dan mungkin terlalu malas untuk mempedulikannya.

“Sekumpulan Nascent Profound Beast yang buas ada di depan. Yang masih berada di bawah tingkat sepuluh Elementary Profound Realm tidak boleh masuk,”

Sebuah papan peringatan tua muncul di depan Yun Che. Scarlet Dragon Mountain Range sangatlah besar, dan saat masuk lebih dalam lagi ke gunung, profound beast yang mendiaminya pun semakin ganas. Namun secara keseluruhan, profound beast di Scarlet Dragon Mountain Range tidaklah terlalu kuat, tapi mereka bukanlah sesuatu yang bisa dilawan oleh praktisi profound setingkat Yun Che saat ini.

Tidak lama setelah berjalan agak jauh, papan peringatan lainnya kembali terlihat di depannya satu persatu.

“Sekumpulan profound beast tingkat tinggi ada di depan, yang berada di bawah tingkat kelima Nascent Profound Beast harap segera meninggalkan tempat ini,”

Sepanjang jalan, Yun Che sudah menemukan lima buah papan peringatan. Namun, papan peringatan yang terakhir tertulis dengan warna semerah darah:

“Daerah terlarang Scarlet Dragon!”

Hanya ada empat kata, namun cukup untuk membangun ketegangan yang dapat membuat hati siapapun yang membacanya berdegup kencang.

Semua orang yang tinggal di Cyan Forest Town tahu bahwa daerah di depan Yun Che ini merupakan daerah tabu yang tidak seharusnya dimasuki oleh siapapun; karena semua orang yang pernah masuk ke dalamnya, tidak ada satu pun yang pernah kembali hidup-hidup.

Kelima orang tersebut juga ikut berhenti, melayang-layang di udara. Karena jarak mereka yang agak jauh, Yun Che hanya bisa mendengarkan suara mereka samar-samar.

“Di sekitar sini?”

“Benar, daerah berwarna merah di depan sana, pasti merupakan sarang dari Flame Dragon,”

“Kau yakin sudah menyelidiki kekuatan asli Flame Dragon dengan benar?”

“Mn, Sky Profound Beast tingkat kesepuluh! Tidak mungkin salah, dengan tetua disini, tidak mungkin kita tidak mampu menghabisinya!”

“Jika kita bisa mendapatkan Profound Core beratribut api miliknya, maka kita akan mampu untuk meningkatkan kemampuan Burning Heaven Arts milik tuan muda. Jika berhasil, di Blue Wind Ranking Tournament selanjutnya, kita pasti bisa menekan orang-orang dari Sekte Xiao itu, dan bahkan mungkin juga orang-orang dari Frozen Cloud Asgard!”

Burning Heaven Arts?

Kata-kata itu membuat tubuh Yun Che menggigil. Kelima orang ini, jelas sekali mereka berasal dari salah satu dari empat sekte besar di Blue Wind Empire, Guild Burning Heaven?

Tidak heran sekelompok orang sekuat ini dapat muncul dalam satu waktu bersamaan; kelima orang ini berasal dari salah satu empat sekte besar! Bahkan salah satunya merupakan tetua mereka, yang berarti sekelompok yang terdiri dari lima orang ini merupakan kekuatan inti di dalam Guild Burning Heaven!

Dan tujuan mereka kemari memang benar untuk menghabisi seekor profound beast yang luar biasa kuat! Sky Profound Beast tingkat kesepuluh yang mereka sebutkan tadi, apa itu adalah “Scarlet Dragon” penunggu Scarlet Dragon Mountain Range yang tertulis dalam sejarah itu?

“Sepertinya ada seseorang yang terus mengikuti kita sedari tadi,”

“Heh, cuma bocah yang masih di tingkat Elementary Profound Realm. Mungkin karena ini adalah pertama kalinya dia melihat seseorang menggunakan Profound Floating Technique, dia jadi ceroboh mengikuti kita. Hmph, jika dia memang sebegitunya ingin mati, tidak perlu menunggu Flame Dragon untuk melakukannya, aku bisa mengirimkannya ke neraka sekarang juga,”

“Tch, terganggu dengan bocah yang masih di tingkat Elementary Profound Realm seperti itu, apakah kau tidak peduli dengan integritasmu?”

Mendadak Yun Che membatu. Padahal dia sudah mengekor di belakang mereka dengan begitu hati-hati, tapi kelihatannya, mereka masih tetap bisa mengetahuinya. Apa boleh buat karena bagaimanapun, kelima orang tersebut berada di tingkat Sky Profound Realm yang mengerikan.

Sambil bernafas pelan, Yun Che mengambil langkah mundur, hatinya menyuruhnya untuk bergerak mundur. Karena bagaimanapun, saat ini, kekuatannya masih sangatlah lemah; cukup lemah hingga tidak memiliki kualifikasi sama sekali untuk pergi bertualang menjelajah sesuka hatinya. Jika dia ceroboh sedikit saja, dia pasti harus membayar dengan nyawanya sendiri.

Saat ia melangkahkan kakinya mundur dan berniat untuk segera pergi dari tempat itu, tiba-tiba jantungnya berdetak keras. Bahkan ia sampai bisa mendengar bunyi *Ba-dump* yang kelur dari jantungnya.

“Ini…”

*Ba-dump*… *Ba-dump*…

Jantungnya kembali berdetak keras, di dalam hatinya, sebuah perasaan yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata muncul, kemudian semakin terasa jelas seiring berjalannya waktu.

Perasaan ini…

Yun Che meletakkan satu tangannya di atas dada, rautnya tampak kebingungan… Ada sesuatu… yang memanggilku?

Yun Che memutar tubuhnya dan menghadap ke arah selatan. Perasaan yang asing ini datang dari arah sana. Perasaan ini sangatlah halus; meski pun rasanya sedikit fana dan ganjil, serta tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, hatinya sama sekali tidak menemukan keraguan atau pun perlawanan.

“Apa yang terjadi padamu?” tanya Jasmine ketika ia mendeteksi perasaan tidak biasa yang dirasakan oleh Yun Che saat ini dari dalam Sky Poison Pearl.

“Disana, ada sesuatu yang memanggilku?” ucap Yun Che dengan wajah tenang, sambil menatap ke arah selatan.

“Memanggilmu?” Jasmine terdengar cukup terkejut.

“Tidak salah lagi, asalnya dari sana,” Yun Che mengernyitkan dahinya; “Tapi, apa ini? Apakah ini merupakan sebuah teknik hitam tertentu… Tidak! Bukan hanya kesadaranku yang bereaksi, tapi profound veinku juga bereaksi! Tidak… aku harus kesana dan melihat apa itu!”

Kelima orang yang melayang-layang di udara itu sudah kembali melanjutkan perjalanan mereka: jika Yun Che terus berjalan ke depan, satu saja profound beast yang keluar dengan tiba-tiba bisa mengakhiri hidupnya dengan cepat. Jika orang-orang Guild Burning Heaven itu tahu bahwa ia masih mengikuti mereka, mungkin mereka akan melihatnya sebagai penghalang dan kemudian membunuhnya…

Setelah merasa ragu selama beberapa saat, Yun Che menggertakkan giginya dan mengambil persediaan Star Concealing Grass terakhir miliknya dan menggenggamnya di tangan kirinya. Setelah ia melepaskan genggamannya, Star Concealing Grass tersebut sudah berubah menjadi Star Concealing Pellet yang berwarna sejernih batu kristal.

Tubuh Yun Che menghilang dengan cepat setelah ia menelan Star Concealing Pellet, seolah ia telah berubah menjadi kabut tipis. Tanpa wujud dan bayangan, Yun Che melangkahkan kakinya dengan cepat, melesat maju ke depan.

Pada menit yang sama ketika ia menjejakkan kakinya ke dalam “Daerah Terlarang Scarlet Dragon”, gelombang panas yang kering segera berhembus di wajahnya, membuat Yun Che sesak nafas dalam sekejap. Di depannya, terdapat gunung kecil yang kelihatannya tidak terlalu tinggi: Dia bergegas naik dan berhenti di puncak gunung tersebut, dan melihat jauh ke depan dengan dahi berkerut dalam.

Dalam pandangan Yun Che saat ini, terdapat sebongkah daerah berwarna kemerahan di depannya. Di tengah-tengah daerah tersebut, ada sebuah gua raksasa yang setidaknya tingginya mencapai seratus meter, dengan sekelilingnya yang gersang tanpa ada sehelaipun rumput yang tumbuh disana. Lapisan gas panas berwarna putih dan bara api tampak melompat keluar dari retakan di tanah dan goa tersebut dari waktu ke waktu, seolah tempat itu dipenuhi oleh api surgawi yang panas membara.

Kelima orang dari Guild Burning Heaven itu pun juga tiba di atas goa itu saat ini. Dari posisi Yun Che berdiri saat ini, akhirnya ia bisa melihat wajah mereka dengan jelas. Empat diantaranya tampak berumur sekitar lima puluhan tahun, dengan api kemerahan yang disulam pada jubah mereka. Sementara satu orang yang di tengah, jenggotnya sudah berwarna putih sepenuhnya, dan rautnya tampak tenang, namun tiap bagian tubuhnya mengeluarkan aura mengerikan yang membuat Yun Che sesak nafas.

Lima orang yang sudah mencapai Sky Profound Realm… Seorang yang ditengah, tampaknya merupakan praktisi sangat kuat yang sudah hampir menapaki tingkat Emperor Profound Realm.

Jika Guild Burning Heaven mengirimkan formasi yang terdiri dari orang-orang hebat seperti itu, sepertinya Profound Core milik Flame Dragon itu benar-benar penting untuknya.

“Kelihatannya informasi yang kita terima benar! Seekor profound beast yang besar dan kuat dengan atribut api tinggal di dalamnya!” ucap pria paruh baya yang berdiri paling kakan dengan raut tegas.

“Jangan bertindak ceroboh. Goa ini pasti memiliki beberapa misteri dan jebakan yang tak terduga; sebaiknya kita pancing Flame Dragon ini keluar dari sarangnya,”

“Kalau begitu biarkan aku yang melakukannya!”

Pria paruh baya yang berdiri paling kiri melangkah maju dan mengayunkan tangan kanannya; kemudian, sebilah pedang berwarna keemasan yang gelap dengan panjang lebih dari tiga kaki muncul dalam genggamannya. Senjata utama Guild Burning Heaven adalah pedang bermata satu; karena itulah salah satu teknik profound utama mereka disebut “Heaven Burning Blade”. Sebab saat Heaven Burning Arts dikeluarkan, disalurkan pada senjata mereka, pedang mereka akan mengeluarkan api; dengan api yang menyelimuti pedang tersebut, kekuatannya sangatlah besar sekali.

“HAAH!!”

Ketika pria paruh baya itu mengangkat pedang panjangnya, tubuh pedang tersebut langsung menyala, berselimutkan api, kemudian ia menyabetkan pedangnya sambil berseru keras.

Tanah bergetar…

Api tebal berbentuk naga meluncur keluar dari pedang tersebut; diikuti dengan gelombang panas membara dan hembusan angin, api tersebut mengarah pada pintu masuk goa raksasa itu. Saat api itu menghantam tanah dengan diikuti oleh suara sekeras halilintar, api berbentuk naga tersebut langsung meledak keluar. Kawah sedalam lebih dari sepuluh meter meledak, dan jejak api yang tersisa menyebar ke empat arah.

Bahkan sampai membuat goa raksasa yang luar biasa besar itu sedikit bergetar.

Translator / Creator: Bewie