November 29, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 48

 

Seed of the Evil God – Fire

Metode Yun Che untuk mengembangkan kekuatan profoundnya sangatlah sederhana, namun luar biasa keras dan mengerikan.

Menggunakan kekuatan air terjun yang memiliki dampak benturan yang keras, pemuda itu benar-benar membuat energi profoundnya tercerai-berai, terlepas keluar nyaris tak bersisa, sambil juga menahan trauma cukup besar yang melukai kekuatan hidupnya. Kemudian, dengan kondisi luka yang rasanya bagai terbakar itu, dia terus memaksakan dirinya menembus batas kemampuan tubuh dan kekuatan profoundnya.

Karena melampaui batas kemampuan juga berarti ia berhasil meningkatkan kekuatannya satu tingkat lebih jauh daripada sebelumnya.

Namun selama proses ini, sedikit saja melakukan kecerobohan dapat menyebabkan kematian langsung!

Setelahnya, Yun Che akan menenggelamkan dirinya di dalam cairan hitam yang terbuat dari tanaman obat bernama Demonic Skull Vine. Demonic Skull Vine ini mengandung racun mematikan, tetapi juga memiliki kemampuan untuk merangsang sistem tubuhnya. Setelah Yun Che kehilangan kesadarannya, sel-sel di permukaan tubuhnya akan terus mengejang, berkontraksi, dan semakin menguat di bawah rangsangan tersebut yang dapat mempercepat proses penyembuhan, dan memaksa tubuhnya mendorong ketahanan serta kemampuan tubuhnya sampai melewati batas kemampuannya. Masalah racun yang dibawa oleh Demonic Skull Vine, Yun Che, yang memiliki Sky Poison Pearl bersamanya sama sekali tidak terpengaruh oleh racun tersebut.

Seperti itulah Yun Che melewati beberapa hari belakangan. Dia melatih dirinya setengah mati menggunakan metode yang ekstrim ini seperti orang gila yang cari mati.

“Hmph, jika kau berusaha sekeras ini, maka tuan putri ini tentu saja tidak akan menghentikanmu. Jadi, sampai berapa lama kau berencana untuk berlatih disini?” tanya Jasmine dengan nada arogan dalam suaranya yang terdengar merdu.

“Tentu saja sampai aku mampu menguasai air terjun ini, sampai aku bisa menahan kekuatan air terjun ini!!” ucap Yun Che dengan penuh keyakinan. Tekadnya yang bulat terpancar dari sinar matanya yang berkilat tajam: “Jika menguasai air terjun biasa seperti ini saja aku tidak bisa, maka aku tidak akan pernah bisa mencapai tujuan akhirku!”

“Baiklah, kalau begitu tuan putri ini akan mengawasi sampai berapa lama hingga akhirnya kau berhasil menguasai air terjun ini. Tapi sebelum itu…” Jasmine menolehkan wajah kecilnya ke samping, dan semburat kemerahan tampak merona di wajahnya: “Segera belikan satu setel pakaian untuk tuan putri ini! Jangan lupa pakaian dalam, alas kaki, dan pita rambutnya!”

“… Apakah itu perlu? Kupikir pakaianmu yang sekarang sudah cukup terlihat bagus?” Yun Che menatap Jasmine dari ujung kepala sampai ujung kaki, dan ia mengatakannya dengan raut serius.

“Jika kau tidak segera pergi dan membelikannya, tuan putri ini akan marah,” Dengan cepat, aura sedingin es yang dipenuhi dengan nafsu membunuh mengeriyap keluar dari tubuh Jasmine.

“Baiklah, aku akan pergi membelikannya untukmu setelah aku selesai memulihkan kekuatan profoundku,”

Yun Che membetulkan posisi duduknya di dalam kolam berisi tanaman obat tersebut; sambil menenangkan hati dan nafasnya, ia mulai merasakan profound vein miliknya yang sebelumnya kehabisan kekuatan, kini perlahan mulai kembali terisi kekuatannya. Tidak lama kemudian, dia tiba-tiba bertanya: “Jasmine, sebelum kau masuk ke dalam Sky Poison Pearl kemarin, ada pertanyaan yang belum kau jawab… Darimana kau sebenarnya berasal? Apakah kau adalah seorang putri dari sebuah kerajaan tertentu?”

Jasmine bergerak berdiri, dan membalas dengan raut datar: “Tuan putri ini tentu saja seorang putri, namun bukan seorang putri kerajaan. Lalu mengenai darimana tuan putri ini berasal… kau tak akan tahu dimana tempat itu berada meski pun tuan putri ini mengatakannya. Karena dari sini… tempatku berasal sangatlah jauh sekali!”

Dari sikap Jasmine, jelas sekali terlihat bahwa gadis itu tidak ingin menjawab pertanyaan Yun Che sampai tuntas. Yun Che berpikir sejenak, kemudian ia berkata: “Jika kau memang datang dari tempat yang sangat jauh, kenapa kau datang ke Floating Cloud City? Apakah kau terpaksa melarikan diri dari sana karena orang-orang itu mengejarmu?”

Alis kecil Jasmine berkerut dalam, dan ia menyahut dingin: “Semua orang yang mengejar tuan putri ini sudah mati. Tapi tuan putri ini tidak menyangka mereka memiliki racun yang “tabu” seperti ini! Tanpa sadar tuan putri ini sudah diracuni! Alasan kenapa tuan putri ini datang ke tempat ini, adalah untuk menemukan lima tempat rahasia milik Evil God, yang disebutkan di dalam memori darah Evil God tersebut. Diantaranya, salah satu lokasi tempat rahasia Evil God berada di sekitar wilayah timur Blue Wind Empire. Saat tuan putri ini mencarinya, racun mematikan ini mulai bereaksi… lalu kelanjutannya, kau sudah tahu sendiri,”

“Lima lokasi rahasia Evil God?” Yun Che tampak terkejur.

“Dalam memori Evil God, disebutkan bahwa Profound Sky Continent ini diciptakan oleh Evil God saat itu; di Profound Sky Continent ini, ia memiliki lima tempat berlindung. Sebelum kejatuhannya, dia meninggalkan kelima “bibit” miliknya di kelima tempat tersebut. Lalu juga dikatakan bahwa…” Jasmine mengerling pada Yun Che: “Hanya mereka yang mewariskan kekuatannya saja yang dapat menemukannya!”

“Itu berarti, hanya kita yang dapat menemukannya?” Gelombang kegembiraan tampak terlukis jelas di wajah Yun Che, dan ia buru-buru melanjutkan: “Apa sebenarnya kelima bibit tersebut? Apakah mereka memiliki kekuatan yang besar? Dan bagaimana caranya aku bisa menemukannya?”

“Hmph, mana tuan putri ini tahu! Tapi karena bibit itu merupakan peninggalan Evil God, bagaimana mungkin kelima bibit itu tidak memiliki kekuatan. Namun, kau yang sekarang ini sebaiknya berhenti memikirkan hal yang muluk-muluk seperti itu. Tempat rahasia milik Evil God: tingkat kekuatan di daerah sekitarnya pasti sangatlah tinggi, bagaimana mungkin kau bisa menyentuh atau bahkan mendekat ke tempat itu! Suatu hari nanti, ketika kau bisa menatap rendah semua orang di seantero Blue Wind Empire, saat itu kau baru bisa memikirkan tempat itu,” Jasmine mengucapkannya seperti orang tua, terlihat begitu bangga dengan kebijaksanaan serta pengalamannya yang sudah banyak.

“….” Yun Che hanya bisa menutup mulutnya, mengumpulkan kembali pikirannya yang berserak, dan memulihkan kekuatan profoundnya dalam diam.

……………………………………….

Tujuh hari telah berlalu, dan tidak mungkin Xiao Kuangyun masih tetap berada di dalam Cyan Forest Town. Yun Che membawa keluar satu setel baju baru dari dalam Sky Poison Pearl, lalu mengganti bajunya, dan pergi kembali ke Cyan Forest Town. Dengan hanya satu tujuan di dalam kepalanya: Membelikan satu setel baju baru untuk Jasmine.

Namun pada akhirnya, Yun Che tidak mendapatkan apa-apa…

Karena prosesnya berlangsung seperti ini…

“Jasmine, bagaimana dengan pakaian ini? Tampaknya sangat bagus,”

“Tidak mau! Tuan putri ini tidak akan pernah memakai apapun yang berwarna ungu!”

“Kalau begitu, bagaimana dengan yang satu ini…”

“Bagaimana mungkin baju di tempat ini sangat sederhana begini! Bagaimana mungkin tuan putri ini memakai sesuatu yang tidak berkualitas seperti ini!”

“… Ini hanyalah kota kecil, dan pakaian di toko ini sudah dianggap paling mewah, semua pakaian akan terlihat sama jika kau memakainya…”

“Tuan putri ini lebih memilih untuk tidak memakai apa pun daripada harus memakai baju sederhana seperti ini! Aku tidak mau pakaian ini!”

“… Tunggu sampai aku berhasil menguasai air terjun itu, lalu aku akan segera bertolak ke New Moon City. Seharusnya ada banyak pakaian yang lebih baik disana; jika kau tidak mau pakaian yang ada disini, kita akan membelinya disana saja nanti,”

“Hmph!”

“Atau… bagaimana kalau kita beli pakaian dalam dulu?”

“Kau… cari… mati~~…. Kau mau kubunuh sekarang?!!”

……………………………………………….

Tanpa sadar, empat bulan pun berlalu.

Scarlet Dragon Mountain Range, air terjun di dalam pegunungan.

Perlahan, waktu sudah sepenuhnya memasuki musim dingin, karena aliran air pada air terjun secara bertahap menjadi semakin dan semakin dingin hingga menusuk tulang. Namun, saat ini pemuda itu malah berdiri di bawah air terjun tersebut. Tubuh bagian atasnya terbuka tanpa pakaian, dan kedua matanya terpejam rapat saat aliran deras air dingin tersebut menerpa tubuhnya. Namun ekspresi wajahnya tidak berubah, seolah ia sudah berakar di sana seperti sebuah batu yang besar. Di dalam tubuhnya, energi profoundnya berusaha keras untuk melindungi tubuhnya dari derasnya air yang mengalir jatuh ke arahnya… Sampai akhirnya energi profoundnya benar-benar habis tak bersisa.

*Boom*…

Tubuh pemuda itu mulai terhuyung, kemudian saat ia sudah tidak bisa bertahan lagi, ia terhempas masuk ke dalam kolam deras di bawahnya.

Yun Che terengah-engah sambil memanjat naik ke tepian dengan susah payah, lalu ia berjalan menuju ke kolam kecil baru yang ia gali sendiri dan menenggelamkan dirinya di sana. Kemudian ia menyambar beberapa beberapa butir obat herbal berwarna hitam yang ia letakkan di samping kolan dan menjejalkannya ke dalam mulut… Pil-pil itu hanyalah Profound Recovery Pellets kelas rendah yang disintetis dari Iron Sand Vines yang ia kumpulkan dari sekelilingnya; tanaman tersebut bisa meningkatkan kecepatan pemulihan kekuatan profound dalam batas waktu tertentu.

Setelah memakan Profound Recovery Pellets, Yun Che mendesah lega, memejamkan matanya, dan masuk ke dalam suasana meditasi. Fifty-four Profound Entrance telah terbuka, dan dengan cepat memulihkan kekuatan profoundnya yang sebelumnya habis nyaris tak bersisa.

Beberapa bulan belakangan, dia terus bertahan di tepi air terjun ini. Pemuda itu berusaha menembus batas kemampuannya lagi dan lagi, dan pada saat yang sama, luka beratnya berkurang berkat berendam di dalam cairan yang terbuat dari Demon Skull Vine.

Jasmine memperhatikannya dari kejauhan dalam diam. Kini gadis itu sudah terbiasa melihat metode pengembangan kekuatan profound buatan Yun Che yang tampak seperti jalan pintas untuk bunuh diri tersebut. Dia mengira Yun Che hanya bisa bertahan dengan latihan seperti itu selama beberapa hari saja. Namun yang membuatnya menganga takjub adalah karena pemuda itu mampu bertahan selama empat bulan penuh, dia melakukan hal yang sama setiap hati tanpa beristirahat satu hari pun. Tetapi, metode pengembangan yang gila ini dilakukan bukan karena ia kehilangan akal sehatnya; Tiap kali ia merasa tubuhnya sudah tidak bisa lagi bertahan, ia akan segera kembali menenggelamkan tubuhnya di dalam kolam cairan Demon Skull Vine agar tubuhnya memulihkan diri dan semakin menguatkan daya tahannya. Selang berjalannya waktu, jumlah Demon Skull Vine yang ia kumpulkan semakin bertambah terus dan terus, dan ekstraksi cairan Demon Skull Vine tersebut semakin mengental lagi dan lagi. Konsentrasi kekentalannya cukup tinggi hingga rasanya mampu membuat praktisi profound pada tingkat Elementary Profound Realm mati seketika saat ditenggelamkan di dalamnya barang lima atau enam detik saja.

Satu jam setengah kemudian, Yun Che membuka matanya dan melompat keluar dari kolam tersebut. Ia mengelap tubuhnya, menyambar sisa kelinci panggang makanannya sebelumnya, dan mulai melahapnya.

“Ketahananmu kali ini hanya bertahan selama dua puluh tiga detik, sedikit meningkat dari sebelumnya,” Jasmine berucap datar, kemudian mendekat ke sisi Yun Che, sambil melipat kedua tangannya di depan dada.

“Dengan kecepatan ini, dalam waktu satu bulan setengah, kau akan mampu melewati tingkat kelima Elementary Profound Realm. Kecepatan ini, tidak buruk juga,”

Mulai dari titik nol, Yun Che mencapai tingkat pertama Elementary Profound Realm dalam waktu tujuh hari; tingkat kedua Elementary Profound Realm dalam waktu sebulan; tingkat ketiga Elementary Profound Realm dalam waktu dua setengah bulan; dan sepuluh hari yang lalu, dia telah berhasil mencapai tingkat keempat Elementary Profound Realm. Kecepatan ini bukan hanya ‘tidak buruk juga’; bahkan dalam semua sejarah pengembangan kekuatan Profound di Blue Wind Empire, kecepatan ini tidak pernah ada sebelumnya.

Lima Puluh Empat Pintu Masuk milik Yun Che terbuka lebar semuanya; dia sangat mengenal struktur tubuh manusia, susunan profound vein dan proses pengembangan pada pelatihan kekuatan profound. Ditambah lagi dengan latihan keras siang dan malam yang dilakukan oleh Yun Che seolah hidupnya bergantung dengan hal tersebut, membuat kemungkinan untuk memiliki kecepatan berkembang secepat ini bukanlah hal yang dilebih-lebihkan.

Sedangkan saat ini, bukan hanya kekuatan profoundnya saja yang sudah lebih tinggi dibandingkan saat empat bulan yang lalu, tubuhnya juga menjadi lebih luwes daripada sebelumnya. Namun, meningkatkan kemampuan perlindungan kekuatan profoundnya hanyalah bagian kecil dari alasannya; alasannya yang sebenarnya, adalah agar ia mendapatkan guyuran deras air terjun tersebut, terhempas, dan ia menenggelamkan dirinya di dalam cairan Demon Skull Vine berkali-kali dalam waktu yang lama. Meski pun kekuatan profoundnya masih hanya mencapai tingkat keempat Elementary Profound Realm, mungkin kekuatan tubuhnya tidak dapat dikalahkan oleh praktisi profound pada tingkat keenam Elementary Profound Realm sekali pun.

“Uuu… Jadi… kapan kau akan mengajarkanku teknik profound? Kau sudah menyebut dirimu sendiri sebagai guruku selama empat bulan, tapi belum juga mengajarkan apapun padaku,” ucap Yun Che dengan mulut penuh, masih mengunyah makanannya.

“Kau sudah mengetahui latihan dasar Profound dengan jelas, jadi kau tidak memerlukan tuan putri ini untuk mengajarkanmu apapun,” raut Jasmine menegang, memperlihatkan ekspresi seorang guru yang sedikit dibuat-buat: “Apa yang perlu kau lakukan adalah memperkuat Elementary Profound Realm. Setelah kau menembus Elementary Profound Realm dan memasuki Nascent Profound Realm, tuan putri ini akan mengajarkanmu teknik profound,”

Saat Jasmine selesai mengucapkannya, ekspresi di mata Jasmine mendadak berubah, dan ia pun berbisik: “Seseorang datang kemari,”

“Bukankah orang jarang datang kemari?” ucap Yun Che santai.

“Semuanya ada lima orang, dengan kekuatan profound tingkat Sky Profound Realm. Dan salah satunya, sudah hampir mencapai Emperor Profound Realm!” Jasmine mengernyitkan dahinya sementara suaranya semakin menegang, berusaha untuk terus berkonsentrasi.

“A… pa!!”  Yun Che nyaris menggigit lidahnya sendiri saat berteriak.

Sky Profound Realm? Di kota terpencil Cyan Forest Town, di Scarlet Dragon Mountain Range ini, bagaimana mungkin praktisi profound setingkat Sky Profound Realm bisa ada disini? Sky Profound Realm dianggap sangat tinggi serta terhormat di Blue Wind Empire, hanya orang-orang tertentu seperti Chu Yueli yang mencapai tingkatan tersebut; dan biasanya mendapatkan pujian dan penghormatan dari banyak orang, eksistensi yang luar biasa sekali!

Hampir mencapai Emperor Profound Realm berarti orang tersebut sudah berada pada tingkat kesepuluh puncak Sky Profound Realm, dan diantaranya ada yang sudah hampir mencapai Emperor Profound Realm! Kekuatan orang tersebut pasti sangatlah hebat hingga mampu masuk ke dalam jajaran sepuluh orang terkuat di Blue Wind Empire!

Orang-orang seperti ini biasanya terlahir di dalam sekte-sekte besar yang memiliki pengaruh yang kuat. Bahkan di dalam sekte-sekte besar tersebut pun, posisi mereka pasti sangatlah tinggi, karena sosok mereka mustahil sekali untuk dilihat oleh orang-orang rakyat jelata biasa. Kenapa mereka muncul di daerah terpencil seperti ini? Bukan hanya itu, mereka datang berlima dalam waktu bersamaan!

Translator / Creator: Bewie