November 26, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 46

 

Evil God’s Seven Realms

“Sky Poison Pearl, tidak disangka-sangka memiliki kemampuan seperti ini!” ucap Jasmine, ia tampak terkejut saat menatap tangan kiri Yun Che.

“Sebenarnya, ini bukan hanya berkat kekuatan Sky Poison Pearl saja,” ucap Yun Che bangga: “Walaupun tanpa kekuatan Sky Poison Pearl, selama kita bisa menemukan Purifying Medicine, aku tetap memiliki metode tersendiri untuk membuka seluruh profound entrance milikku; hanya saja, aku jadi harus membuang waktu dan tenaga dalam jumlah yang lebih besar daripada barusan,”

“Kau?” Jasmine menatapnya curiga.

“Bukankah sudah kukatakan padamu bahwa aku adalah seorang tabib jenius yang luar biasa ahli? Sebagai tabib yang jenius, tentu saja aku memiliki pengetahuan lengkap mengenai anatomi tubuh manusia. Aku juga sangat paham dengan segala yang berkaitan dengan profound vein. Seumur hidup, aku telah membuka ribuan, bahkan puluhan ribu profound entrance. Sebelum guruku wafat tiga tahun yang lalu, tidak pernah sekalipun aku gagal membuka profound entrance. Itu tetap bisa kulakukan walau hanya dengan menggunakan obat Purifying Medicine tingkat tinggi yang kemampuannya jelas masih tidak sebanding dengan kemampuan pemurnian Sky Poison Pearl. Maka dari itu, dengan menggunakan kekuatan Sky Poison Pearl untuk membuka seluruh profound entrance dalam diriku merupakan hal yang luar biasa mudah sekali untuk dilakukan,”

Yun Che menjelaskannya dengan santai, teramat sangat santai hingga mencapai titik tidak ada sedikit pun kesombongan ataupun keangkuhan yang tersirat dari ucapannya, seolah ia sedang menceritakan sebuah narasi tentang suatu hal yang umum, sama sekali tidak istimewa. Namun, entah kenapa Jasmine tidak merasa curiga sedikit pun dengan cerita Yun Che tersebut. Gadis itu menatap Yun Che beberapa lama, kemudian berucap dengan suara rendah: “Dasar orang yang aneh. Tapi, apa kau pikir kau otomatis menjadi orang yang hebat hanya dengan profound entrance yang terbuka sepenuhnya? Fondasi dasarmu sendiri, sudah tertinggal jauh dari orang kebanyakan!”

Yun Che tidak keberatan meskipun Jasmine masih tetap menaburkan garam pada lukanya dengan kata-kata yang keluar dari bibir kecilnya tersebut, dan pemuda itu malah bertanya: “Sebelumnya, kau bilang setelah lima puluh empat profound entrance dalam tubuhku terbuka, kemampuan unik dari profound vein milik Evil God ini akan muncul, tapi kenapa aku tidak merasakan perubahan apa pun?”

“Periksa keadaan profound veinmu itu sekali lagi dengan cermat,” balas Jasmine.

“Eh?”

Yun Che memejamkan matanya dan mulai memeriksa profound vein dalam tubuhnya dengan kekuatan mata batin. Seluruh lima puluh empat profound entrance miliknya sudah terbuka. Walaupun di dalam profound veinnya kosong, tidak ada apa pun, tetapi bau yang dikeluarkannya bersih. Yun Che pun memeriksanya dengan teliti dan saat berikutnya ia mulai merasakan perasaan yang aneh. Pada detik berikutnya, perhatiannya tertuju penuh pada bagian tengah profound vein miliknya…

Profound vein di dalam tubuh manusia berbentuk seperti pohon tua yang kokoh dengan banyak “ranting” yang menyebar ke segala arah, dan pada tiap “ranting” terdapat satu profound entrance. Sementara “batang” nya, merupakan posisi inti yang penting dari struktur profound vein, pusat dari semua profound vein. Pada posisi pusat profound vein ini, tidak ada satu pun profound entrance disana.

Namun, saat ini, Yun Che menemukan sesuatu pada posisi pusat profound vein miliknya—sesuatu yang mirip seperti profound entrance; Terlebih lagi, ketujuh profound entrance itu tersusun dalam susunan tujuh bintang Ursa Major.

[Catatan Penulis: Ursa Major merupakan Bintang Biduk atau Big Dipper]

Meskipun ketujuhnya berbentuk seperti profound entrance, mereka terasa berbeda jika dibandingkan dengan profound entrance biasanya; Mereka memiliki warna yang pudar dan lokasi tempat mereka muncul, meruntuhkan pengetahuan Yun Che selama ini dan membuatnya kehilangan kata-kata.

“Bagaimana mungkin ada tujuh profound entrance tambahan?” tanya Yun Che takjub saat ia membuka matanya.

“Bukan. Itu bukan profound entrance,” ucap Jasmine pelan: “Tujuh titik itu digunakan untuk membangkitkan Seven Realms of Evil God Arts… The Seven Gates!”

“Ga… tes?” itu merupakan pertama kalinya Yun Che mendengar istilah tersebut.

“Profound vein yang diberikan oleh darah immortal untukmu, jelas tidak memiliki fitur yang berbeda jika dibandingkan dengan profound vein normal milik orang kebanyakan; namun perbedaannya terletak pada Profound Art milik Evil God yang dibawa olehnya, Evil God Arts! Profound Art ini berjumlah tujuh pintu gerbang besar yang tidak perlu dikembangkan atau semacamnya, tapi mereka berdiam di dalam profound vein milikmu. Tiap kali Evil God Arts naik satu tingkatan, satu pintu gerbang akan terbuka… Tidak! Seharusnya kukatakan sebaliknya; tidak saat kau membuka satu pintu gerbang, maka Evil God Arts akan naik satu tingkatan! Pada waktu yang bersamaan, di dalam tingkatan Evil God Arts, terdapat Profound Skill milik Evil God yang memiliki kekuatan dahstyat! Apakah kau mengerti apa yang baru saja kujelaskan?” Jasmine menjelaskannya dengan pelan.

Yun Che: “…”

Tentu saja Yun Che tidak memahami konsep umum mengenai profound art mau pun profound skill. Di Profound Sky Continent, hampir setengah praktisi profound murni hanya menggunakan kekuatan profound daripada menggunakan profound art. Profound art dibagi menjadi beberapa kategori yang berbeda, tetapi tidak ada satu pun yang dapat meningkatkan energi profound secara langsung. Beberapa diantaranya dapat mengubah atribut atau menyalurkan energi profound…. Contohnya Frozen Cloud Arts dari Frozen Cloud Asgard, yang ketika digunakan, mengubah kekuatan profound menjadi aura sedingin es; semakin tinggi tingkatan Frozen Cloud Artsnya, maka semakin dingin kekuatan serta energi profound yang dikeluarkan. Rumor mengatakan bahwa ketika keahlian itu dilatih sampai titik tertinggi, orang tersebut dapat membekukan apa pun sampai ratusan kilometer dari tempatnya berdiri. Begitu juga dengan “Burning Heaven Secret Arts” dari Guild Burning Heaven, satu dari empat sekte besar, juga dapat mengubah atribut kekuatan profound, tapi berkebalikan dengan Frozen Cloud Asgard; keahlian mereka dapat berubah menjadi energi  dan kekuatan profound yang panas berapi-api. Ketika dilatih sampai tingkat tertinggi, rumor mengatakan orang dengan kekuatan tersebut dalam melelehkan senjata dengan tangan kosong.

Ada juga profound arts yang tidak digunakan secara langsung untuk menguatkan kekuatan profound, tapi malahan digunakan untuk mendukung pelatihan kekuatan profound dan lain sebagainya…. Misalnya, terdapat Yin Yang Combination Art yang menaikkan kekuatan profound laki-laki dan perempuan melalui kegiatan seksual.

Profound art biasanya diwariskan dan diturunkan di dalam sekte-sekte atau keluarga tapi tidak pernah disebarkan ke publik; karenanya, para praktisi profound yang mengembara dari satu tempat ke tempat yang lain biasanya tidak memiliki profound arts. Guild Xiao juga tidak memiliki profound art yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya; yang diturunkan oleh nenek moyang mereka hanyalah beberapa profound skill yang lemah, dan tidak lebih.

Sementara itu profound skill, seperti namanya, merupakan sebuah keterampilan yang menggunakan beberapa metode berbeda untuk mengeluarkan sebuah kekuatan besar dengan menggunakan kekuatan profound. Beberapa profound skill membutuhkan profound art tertentu dalam tubuh seseorang untuk digunakan.

“Jadi ini berarti, sekarang aku bisa menggunakan… “Evil God Arts” yang tadi kau katakan itu?” tanya Yun Che penasaran.

“Benar sekali!” Jasmine mengangguk-anggukkan kepalanya. “Profound vein milikmu masih kosong saat ini jadi kau tidak bisa merasakannya, tapi saat kau sudah memiliki kekuatan profound, secara alami kau pasti bisa merasakan keberadaan Evil God Art dalam profoun veinmu itu,”

“… Kau juga barusan berkata, bahwa “Evil God Art” ini tidak perlu dikembangkan, dan tiap kali aku membuka satu pintu gerbang, Evil God Art dalam tubuhku ini akan naik satu tingkatan. Kalau begitu, bagaimana caranya aku membuka pintu gerbang tersebut?” tanya Yun Che lagi. Pemuda itu tidak pernah bersentuhan langsung dengan konsep “Gates” di masa lalu, jadi dia tidak berani gegabah. Juga, jika metode untuk membukanya mirip dengan metode membuka profound entrance, maka dia bisa membuka semuanya dengan mudah dalam waktu singkat, membuat Evil God Art di dalam tubuhnya melesat naik ke tingkatan tertinggi dalam sekejap! Bagi orang lain, hal ini merupakan hal yang sangat mustahil, tapi baginya, hal itu sangatlah mudah dilakukan seperti membalikkan telapak tangan!

“Caranya sederhana sekali; seribu kali lebih mudah daripada saat kau membuka seluruh profound entrance!” Jasmine menyunggingkan seulas senyum, dan senyumannya terlihat sedikit aneh, namun ucapannya barusan membuat Yun Che tampak lebih kaget daripada biasanya: “Kekuatan itu milik profound veinmu, jadi jika kau ingin membukanya, maka pintu gerbangnya akan terbuka dengan sendirinya… Jika kau memang menginginkannya, kau hanya perlu menggunakan imajinasimu dan ketujuh pintu gerbang itu akan terbuka!”

Hanya perlu… membayangkannya?

Dan ketujuh pintu gerbang itu akan terbuka… langsung melesatkan Evil God Arts hingga puncak tingkatan tertinggi?

Namun, melihat senyum aneh di wajah Jasmine, tentu saja Yun Che tidak berani langsung mempercayai apa yang baru saja dikatakan oleh gadis itu, dan ia pun bertanya dengan ragu: “Semudah itu?”

“Benar sekali, semudah itu. Tapi hasilnya akan sangat mengerikan… Kau akan mati! Tubuhmu akan meledak dalam sekejapan mata dan mati!” Jasmine berucap lirih.

Yun Che pun ternganga.

“Atribut kemampuan Evil God Art diklasifikasikan sebagai “Berserk”. Tingkatan pertama: [Evil Soul], tingkatan kedua: [Burning Heart], tingkatan ketiga: [Purgatory], tingkatan keempat: [Rumbling Heaven], dan tingkatan kelima: [Hades],”

Jasmine memberikan jeda sejenak, memberikan Yun Che kesempatan untuk bertanya dengan gusar: “Lalu bagaimana dengan tingkatan keenam dan ketujuh? Kenapa aku akan mati jika menggunakannya?”

“Tuan putri ini juga tidak tahu mengenai tingkatan yang keenam dan ketujuh. Di dalam memori yang terekam di tetesan darah immortal, hanya terekam sampai tingkatan kelima. Jika dipikir-pikir, mungkin itu karena ketika Evil God meninggalkan tetesan darah immortal tersebut, dia tahu bahwa dengan tubuh manusia biasa, mereka hanya bisa mencapai sampai tingkatan kelima saja. Kecuali jika manusia itu cari mati, tetapi, memang mustahul sekali untuk membuka pintu gerbang keenam. Oleh karena itu, tidak ada informasi mengenai tingkatan keenam dan ketujuh yang tertinggal… karena tiap kali kau membuka pintu gerbangnya, Evil God Art akan naik satu tingkatan, dan diikuti dengan penambahan tekanan besar yang sangat tiba-tiba pada tubuhmu! Jika kau memaksakan Evil God Art mencapai tingkatan yang tidak dapat kau pikul, jika kau beruntung, tubuhmu hanya akan mendapatkan luka yang serius, dan vitalitasmu akan cedera berat! Jika kau tidak beruntung, profound veinmu akan meledak, dan tubuhmu akan hancur berkeping-keping, dan mati!”

“Dengan tubuhmu yang sekarang, meski hanya membuka pintu gerbang pertama, kau akan meledak dan mati!”

“… apakah semenakutkan itu? Apa maksudnya atribut “Berserk” dari Evil God Art? Sampai tingkat kekuatan berapa yang harus kucapai hingga akhirnya aku bisa menggunakan kemampuan itu?” tanya Yun Che.

Jasmine memutar bola matanya dengan raut mencemooh di wajahnya: “Tidakkah kau pikir kau terlalu cepat menanyakan pertanyaan ini padaku? Kau baru saja mendapatkan profound vein yang baru tanpa ada sedikit pun kekuatan profound di dalamnya dan kau sudah berkhayal untuk mencapai kekuatan langit hanya dengan satu langkah saja?”

“… baiklah, kau benar.” Yun Che pun berhenti bertanya. Ia pun mengalihkan fokusnya dari pintu gerbang yang terletak di pusat profound veinnya, kemudian ia menarik nafas panjang: “Meskipun terlambat, aku tidak akan membiarkan profound vein dari Evil God ini tersia-siakan! Aku akan mulai mengembangkannya sekarang juga!!”

“Kruyuk…”

Segera setelah Yun Che membulatkan tekadnya, perutnya mengeluarkan suara gemuruh yang keras, yang dalam sekejap melenyapkan semangat yang ia kumpulkan sebelumnya. Dia belum makan apa pun seharian penuh, membuat perutnya keroncongan kelaparan.

“Karena kau cukup familiar dengan profound vein, tuan putri ini tidak perlu mengajarkanmu bagaimana caranya untuk memasuki Elementary Profound Realm. Tuan putri ini akan kembali ke Sky Poison Pearl sekarang; kau tidak diizinkan untuk mengganggu tuan putri ini selama tiga hari ke depan,”

Sebelumnya, Jasmine terkena efek rebound dari racun mematikan di dalam dirinya setelah berulang kali menggunakan kekuatan profoundnya; meski pun rebound yang menyerangkan ditekan oleh kekuatan Sky Poison Pearl saat ini, namun rebound tersebut membuat racun itu masuk menggerogoti jiwanya lebih dalam lagi. Jika tidak segera dinetralkan oleh Sky Poison Pearl, racun tersebut akan menyebar sampai ke inti jiwanya dan jika itu terjadi, bahkan Sky Poison Pearl sekali pun tidak akan mampu menyelamatkannya.

“Tunggu sebentar, aku masih ada pertanyaan yang ingin kutanyakan… Kau terus tetap menyebut dirimu “tuan putri ini”; apakah jangan-jangan kau adalah seorang putri kerajaan dari suatu kerajaan tertentu… Hei, hei!!:

Sebelum Yun Che berhasil menuntaskan pertanyaannya, tubuh Jasmine sudah menghilang dalam cahaya kemerahan yang berpendar, dan masuk ke dalam Sky Poison Pearl.

Walaupun lapar, namun Yun Che tidak bisa kembali ke Cyan Forest Town. Xiao Kungyun dan komplotannya mungkin sudah menemukan jasad Xiao Bad an Xiao Jiu yang mati mengenaskan, dan mungkin akan mengaitkan kematian mereka dengannya. Jika dia bertemu mereka lagi dengan tubuh yang tidak memiliki kekuatan profound seperti ini, dia akan mati dalam hitungan detik.

Setelah ia mempertimbangkan dengan seksama, Yun Che memantau sekelilingnya sampai batas gunung terluar, untuk melihat ada siapa di dekatnya. Sambil menggertakkan giginya pelan, pemuda itu segera berjalan masuk kea rah yang berlawanan dari Cyan Forest Town.

Perjalanan untuk mengembangkan profoundnya pada kehidupannya yang sekarang ini akan dimulai dari Scarlet Dragon Mountain Range ini!

Translator / Creator: Bewie