November 25, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 45

 

Rebirth of the Profound Veins

Pada saat setetes darah berwarna merah gelap itu masuk ke dalam tubuh Yun Che, sepuluh titik noda darah merah membentuk garis yang menyebar ke seluruh tubuhnya, bersumber dari jejak darah di dadanya. Garis-garis tersebut menyebar dalam waktu singkat. Di dadanya, tangan, kaki, wajah, telinga, dan bahkan pupil matanya sekarang dipenuhi oleh warna darah yang terlihat seperti tanda yang diberikan oleh iblis.

“Ughhhhh….”

Dalam sekejap, Yun Che merasa seperti ditusuk oleh sepuluh ribu pedang. Rasa sakit yang luar biasa dapat ia rasakan dari tiap bagian tubuhnya, dan membuatnya mengerang kesakitan. Seluruh tubuhnya mulai mengejang, gemetaran hebat, dan pandangannya mulai kabur, lalu dipenuhi dengan bayangan merah seutuhnya.

Gelombang rasa sakit menggerogoti organ di dalam tubuhnya… Yun Che sangat paham dengan anatomi manusia; bagian yang sedang digerogoti, tidak diragukan lagi adalah profound veinnya yang rusak! Fungsi dari profound vein adalah untuk menyangga kekuatan profound; sehingga jika tidak ada profound vein, seseorang masih dapat hidup, hanya saja tidak akan bisa mengembangkan sedikit pun energi profound. Meskipun profound vein tidak berdampak pada hidup dan matinya seseorang, namun profound vein tetaplah bagian dari tubuh manusia. Profound veinnya yang cacat itu terus digerogoti, rasanya seperti organ dalamnya perlahan dicabik-cabik; dan orang lain hanya bisa membayangkan seperti itulah rasa sakit yang kini dialami oleh Yun Che.

Jasmine sudah mengatakannya sebelumnya, bahwa tetesan darah immortal milik Evil God ini dapat menggerogoti profound vein yang dimiliki oleh orang tersebut sebelumnya, dan melahirkan profound vein yang baru… karena profound vein milikku tengah digerogoti saat ini, maka itu berarti Jasmine tidak berbohong sebelumnya… Jika kekuatan ini dapat membentuk profound vein yang baru, aku harus bisa bertahan dengan rasa sakit ini!!

Rasa sakit yang tak dapat tergambarkan itu terus berlanjur. Rasa sakit itu tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, rasa sakit yang melebihi kemampuan manusia untuk menahannya. Rasa sakit itu terus berlanjut… kecepatannya menggerogoti profound vein Yun Che yang telah rusak sangatlah lambat. Dengan kecepatan sebesar ini, setidaknya butuh sekitar delapan menit untuk selesai.

Aku tidak butuh kekuatan Evil God, aku juga tidak butuh profound vein yang lebih kuat daripada orang kebanyakan. Jika aku bisa mendapatkan profound vein yang sama dengan orang-orang lainnya… aku tidak akan mengeluh, bahkan jika sedikit lebih lemah pun tidak masalah… jika hal itu bisa menjadi kenyataan, bahkan jika prosesnya sepuluh kali lebih menyakitkan, aku tetap akan melakukannya!!

Rasa sakit yang mengerikan membuat semua saraf di tubuh Yun Che mengejang, tetapi hatinya tetap tenang… bahkan, merasa sangat senang!

Ketika Jasmine memaksa darah Evil God masuk ke dalam tubuh Yun Che, bibirnya melengkungkan seulas senyum, dan menyunggingkan  senyum yang… sangat senang pada saat ia mengerang kesakitan.

Mengingat kenangan saat ia mendapatkan setetes darah immortal ini, dia tahu bahwa darah ini akan menggerogoti profound vein yang asli begitu ia masuk ke dalam tubuh… Dan saat menggerogoti profound vein yang lama, prosesnya terasa sangat menyakitkan seolah profound vein orang tersebut dipotong… dicincang… dipotong… kemudian dicincang lagi dan lagi… Ini merupakan penyiksaan yang tidak manusiawi, rasa sakit luar biasa yang bahkan dapat membuat makhluk terkuat di dunia ini berguling di tanah dan menjerit-jerit.

Apakah kau pikir aku akan memaafkanmu begitu saja setelah kau menghina tubuhku ini dengan matamu itu tadi? Blood of the Evil God ini memang akan memberikanmu profound vein yang baru, tapi ia juga akan memberikanmu hukuman yang brutal karena aku tidak dapat memberikannya padamu!!

Jasmine menyeringai sinis melihat tanda merah di seluruh tubuh Yun Che; lalu ia melihat matanya berubah merah; lalu ia melihat seluruh tubuhnya bergetar hebat; lalu ia melihat wajahnya kesakitan… perlahan, senyum di wajahnya memudar dan digantikan dengan ekspresi terkejut.

Kedua kaki dan tangan Yun Che bergetar hebat, seluruh tubuhnya mengejang, dan raut di wajahnya berubah-ubah kesakitan. Dahinya mengeluarkan peluh sebesar biji kacang yang terus mengalir deras… tidak mungkin seseorang dapat membayangkan betapa besar rasa sakit yang dirasakan hingga tubuhnya bereaksi seperti itu.

Namun, Yun Che hanya mengerang sekali, setelahnya ia sama sekali tidak mengeluarkan suara sedikit pun; benar-benar tidak ada suara sedikit pun yang keluar dari mulutnya!

Waktu pun terus berlalu, satu menit… tiga menit… lima menit… ekspresi Jasmine mulai berubah takjub sepenuhnya.

Dengan profound vein yang tengah digerogoti…. Dalam rasa sakit yang luar biasa itu, dia sama sekali tidak mengerang!

Peluh keluar dari seluruh tubuh Yun Che dan tubuhnya terus bergetar hebat kesakitan. Namun di antara giginya yang terus menggertak, fakta bahwa tidak ada satu pun suara yang keluar, merupakan hal yang luar biasa mengejutkan. Di wajahnya yang kesakitan, disana tersembunyi sedikit… perasaan girang!

Jelas sekali dia sedang merasakan rasa sakit yang cukup membuat siapapun berpikir bahwa kematian adalah jalan keluar satu-satunya untuk menghilangkan rasa sakit tersebut… bagaimana mungkin ia bisa menunjukkan reaksi seperti itu!

Bagaimana mungkin dia, orang biasa dengan profound vein yang rusak, memiliki tekad sebesar itu?!

Bukan! Apakah ini adalah tekad yang bisa dimiliki oleh seorang manusia? Rasa sakit semacam itu, bahkan jika itu adalah ayahku, dia tidak akan bisa menahannya dengan santai seperti pemuda ini!

Manusia biasa ini… seseorang yang menyatu dengan Sky Poison Pearl… makhluk apa sebenarnya dia…

Pada waktu yang bersamaan Jasmine menyadari, dalam keterkejutannya, bahwa ia benar-benar sudah merendahkan pemuda itu… tubuhnya lemah, dan kekuatan profoundnya kecil; tapi saat ini, dia menunjukkan tekad luar biasa yang tidak sesuai dengan kemampuan fisiknya. Sebelumnya, Jasmine bertanya-tanya kenapa Sky Poison Pearl, yang merupakan Heavenly Profound Treasure, mau bergabung dengan manusia rendahan seperti ini. Tapi sekarang gadis itu mulai merasakan… bahwa tampaknya Sky Poison Pearl tidak kehilangan kekuatan spiritualnya, dan kekuatan spiritualnya juga bukannya menyimpang…

Delapan menit pun berlalu….

Saat ini, tanda kemerahan di seluruh tubuh Yun Che mendadak berpendar dalam cahaya kemerahan, dan ekspresi kesakitan di wajahnya mulai memudar.

Profound veinnya sudah digerogoti sampai habis. Dan selanjutnya adalah pembentukan profound vein yang baru.

Dari area yang telah digerogoti, dia merasakan pertumbuhan profound vein yang baru, dan kecepatan pertumbuhannya sangatlah cepat; sepuluh kali lebih cepat daripada kecepatannya saat menggerogoti tadi. Perasaan hampa yang tadi ia rasakan digantikan dengan perasaan puas, dan rasa sakit yang ia rasakan tadi pun menghilang bagai tersapu ombak lautan.

Peluhnya tidak lagi mengalir dan ototnya berhenti mengejang; bahkan ekspresinya mulai berubah kalem. Yun Che menutup matanya, dan tetap tidak bergerak. Jika dilihat dengan seksama, akan terlihat seulas senyum lembut di sudut bibirnya.

Dalam keheningan tersebut, Yun Che menggunakan mata batinnya, dan melihat pertumbuhan profound veinnya yang baru dengan gembira. Pada waktu bersamaan, dia sudah tidak lagi meragukan ucapan Jasmine. Pembentukan profound vein yang baru; keajaiban yang luar biasa ini jelas-jelas terjadi di dalam tubuhnya.

Profound vein seseorang mulai bertumbuh saat dia terlahir di dunia, dan mencapai puncak pertumbuhannya ketika orang tersebut berumur empat belas tahun. Namun profound veinnya yang baru ini seperti bambu yang disiram oleh hujan musim semi, dan berkembang sempurna dalam waktu kurang dari dua menit.

Menurut pengetahuan Yun Che mengenai profound vein manusia, ukuran dan bentuk profound vein yang sempurna semuanya sama. Setidaknya, dia tidak bisa menemukan satu pun cacat ketika ia menggunakan mata batinnya. Dengan inderanya yang tajam, lokasi Fifty-four Profound Entrances bisa ditemukan dengan cepat… bahkan dengan ciri dan rasa yang diberikan oleh profound vein barunya ini tidak berbeda dari profound vein milik orang biasa lainnya.

Pada saat yang sama, dari lima puluh empat Profound Entrance, sebanyak sebelas Profound Entrance telah terbuka. Dilihat dari segi talenta, profound vein barunya ini sedikit lebih tinggi talentanya dari rata-rata. Diantaranya, tidak ada satu pun yang berisi kekuatan profound yang tersembunyi; tingkatan terbawah dari Elementary Profound Realm.

Tidak ada kekuatan Evil God yang ramai dibicarakan oleh orang-orang, tidak ada juga ciri yang berbeda; profound vein barunya ini tidak berbeda dari profound vein biasanya. Namun Yun Che sama sekali tidak kecewa. Hatinya dipenuhi dengan kegembiraan dan semangat yang menggebu-gebu… karena akhirnya sudah selesai dengan sempurna, profound vein yang baru, tanpa sedikit pun cacat!

Ini artinya dia akhirnya bisa terlepas dari julukan sampah tak berguna yang tidak bisa berkembang lebih dari tingkatan pertama Elementary Profound Realm.

Meskipun masih jauh dari tujuannya, janjinya untuk membuat semua orang di Sekte Xiao berlutut di hadapannya dalam waktu tiga tahun, bukanlah lagi hal yang sulit untuk dilakukan!

Kakek, bibi kecil, aku sudah bukan lagi sampah tak berguna. Jika kalian tahu tentang ini, kalian pasti akan sangat bergembira… Tunggu aku. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, aku pasti akan kembali pada kalian, dan aku tidak akan membiarkan kalian mengalami penghinaan atau pun penindasan lagi. Aku akan membuat semua orang yang memperlakukan kalian dengan buruk membayar perbuatan mereka, seratus bahkan ribuan kali!

Yun Che menjerit dalam hati.

Saat ini, tanda merah di tubuhnya itu berhenti berpendar, dan dalam sekejap menghilang sepenuhnya. Bersamaan dengan itu, Yun Che membuka matanya.

“Bagaimana rasanya dengan profound vein milikmu yang baru?” Jasmine menyipitkan matanya… Saat ini, gadis itu mengamati Yun Che dengan seksama selama beberapa saat. Pemuda itu hanya tiga tahun lebih tua darinya, dan masih dianggap anak kecil setengah dewasa. Selain wajahnya yang menarik, dia tidak memiliki hal lain yang menarik perhatian… tapi bagaimana mungkin dia memiliki kekuatan tekad sebesar itu? Apakah dia sudah pernah mengunjungi neraka sebelumnya?

“Sukses besar!” Yun Che mengepalkan kedua tangannya, dan mengucapkannya dengan riang. Setelah itu, nada bicaranya berubah, dan berucap sedikit bingung: “Namun, kau yakin ini yang disebut dengan ‘Profound Veins of the Gods’? Profound vein ini sama sekali tidak memiliki perbedaan dengan profound vein biasa.

“Berapa banyak Profound Gate yang terbuka?” Jasmine balik bertanya, sama sekali tidak menjawab pertanyaan Yun Che.

“Sebelas,” jawab Yun Che.

Mata Jasmine berkilat kecewa. Kemudian ia berkata: “Apa yang tuan putri ini dapatkan hingga kehilangan tubuh fisiknya dan nyaris mati, pada akhirnya hanya memberikanmu keuntungan yang kecil. Tapi dengan tubuhmu itu, mungkin hanya sampai situ batasnya. Apakah kau pikir sembarang orang memiliki kualifikasi untuk mendapatkan kekuatan para dewa? Jika kau mau mendapatkan kemampuan special dari profound vein milik Evil God ini, maka kau harus membuka lima puluh empat Profound Entrance! Jika profound vein itu lahir dengan sudah membuka lebih dari dua puluh Profound Entrance, tuan putri ini masih bisa membantumu membuka lima puluh empat pintu masuk tersebut dalam waktu tiga puluh tahun. Tapi jika hanya dengan sebelas Profound Entrance, bahkan jika kau memberikan tuan putri ini seratus tahun, akan mustahil bagi tuan putri ini untuk melakukannya,”

“Membuka semua lima puluh empat pintu masuk profound?”

Jika pembicaraan ini terdengar oleh orang lain, mulut mereka pasti akan terbuka lebar karena terkejut. Untuk membuka lima puluh empat pintu masuk profound, dibutuhkan Heavenly God’s Spiritual Veins yang legendaris itu! Dalam sejarah ribuan tahun di Blue Wind Empire, tidak ada satu pun yang menemukannya! Namun ekspresi Yun Che masih tetap tenang, dan malah menatap Jasmine dengan tatapan penasaran yang tidak biasa: “Apakah kau yakin aku akan bisa mendapatkan kemampuan special jika seluruh lima puluh empat pintu masuk profound terbuka? En, biar kucoba!”

Setelah menyelesaikan ucapannya, Yun Che mengangkat tangan kirinya, menaruhnya di dadanya, dan berguman: “Sky Poison… Purification!”

Sky Poison Pearl berpendar mengeluarkan cahaya berwarna hijau gelap, kemudian menghilang dalam tubuh Yun Che, dan masuk ke dalam profound vein barunya.

Jumlah Profound Entrance yang terbuka bawaan sejak lahir menentukan seberapa jauh ketinggian yang dapat dicapai oleh orang tersebut seumur hidupnya, karena sangatlah sulit untuk membuka Profound Entrance sesudah lahir. Obat yang sangat ajaib, kesempatan, dan keberentungan; ketiga hal tersebut, bersamaan, yang dapat menambah jumlah pintu masuk yang terbuka. Menggunakan kekuatan dari luar untuk membuka Profound Entrance diikuti dengan resiko yang sangat besar; bahkan sedikit saja kesalahan dapat merusak profound vein.

Di Profound Sky Continent, lebih dari sembilan puluh sembilan persen praktisi profound tidak memiliki Profound Entrance tambahan yang terbuka.

Tapi, eksistensi macam apakah Sky Poison Pearl itu?

Dengan kekuatan pemurniannya yang tidak tertandingi, membuka Profound Entrance yang tertutup semudah membalikkan telapak tangan, dan sama sekali tidak membawa resiko apapun! Saat ia berada di Floating Cloud City, Yun Che menggunakan jarum perak untuk memasukkan kekuatan pemurnian Sky Poison Pearl ke dalam lima puluh empat pintu masuk profound milik Xia Qingyue; ia tidak hanya membuka semua Profound Entrancenya yang terkunci, namun juga memurnikan semua Profound Entrance yang sudah terbuka sejak ia lagi, membuat kekuatan profoundnya sangat murni, tanpa sedikit pun cela.

Namun Xia Qingyue merupakan pengecualian, dan menggunakan kekuatan pemurnian Sky Poison Pearl pada orang lain sangatlah sulit, karena membuatnya kelelahan hingga nyaris membunuhnya tiap kali ia menggunakannya.

Namun memurnikan profound vein miliknya sendiri sangatlah mudah seperti memainkan jemarinya sendiri.

Di bawah arahan Yun Che, kekuatan pemurnian Sky Poison Pearl masuk mengalir ke tiap lima puluh empat pintu masuk profound miliknya dengan begitu mudah… Yun Che nyaris mendengar bunyi *Sii Sii Sii Sii Sii* yang menandakan terbukanya Profound Entrance yang tertutup.

Tidak sampai setengah menit kemudian, semua Flima puluh empat pintu masuk profound dari profound vein baru miliknya terbuka.

“Baiklah, semua lima puluh empat pintu masuk profound sudah terbuka. Sekarang apa lagi?” Yun Che berucap dengan santai.

Setelah ia mengucapkan hal tersebut, dia tidak mendengar satu kata pun yang keluar dari mulut Jasmine. Namun, saat ia mengangkat kepalanya, ia melihat mata bening Jasmine membulat lebar; dan pandangannya jatuh pada Yun Che… menatapnya seolah ia sedang memandangi monster berbentuk aneh yang berdiri di hadapannya.

Translator / Creator: Bewie