November 24, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 43

 

Master Jasmine (2)

Untuk langsung mendapatkan profound vein yang baru…

Profound vein berkekuatan dewa!?

Ucapan singkat Jasmine bagaikan sambaran kilat bagi Yun Che yang selalu mengharapkan cara untuk memperbaiki profound vein miliknya.

Dia berkata pada Xiao Lingxi bahwa ia akan menjadi kuat dan kembali lagi setelah tiga tahun… namun melihat kondisi profound vein miliknya, ia paham bahwa memperbaiki profound miliknya dalam waktu tiga tahun sangatlah tidak mungkin. Alasan kenapa ia mengatakan hal tersebut adalah untuk menekan, mendorong dirinya, untuk terus berusaha sampai batas terakhir kemampuannya. Hanya dengan keyakinan seperti itu seseorang dapat mencapai potensi tertingginya.

Dan saat ini, Jasmine mengatakan dengan jelas bahwa… Gadis itu dapat memberikan Yun Che profound vein yang baru!

Terlebih lagi, profound vein yang baru ini juga memiliki kekuatan dewa!

Dia tidak tahu “kekuatan dewa” macam apa yang dikatakan oleh Jasmine, tapi tiga kata “profound vein baru”, membuat hatinya girang. Dia berusaha menekan kegembiraan yang meluap-luap di dalam dadanya, dan menatap Jasmine: “Apakah kau… mengatakan yang sebenarnya?”

“Untuk alasan apa aku, tuan putri ini, berbohong padamu?” ucap gadis kecil itu, wajahnya merona angkuh.

Yun Che tidak tahu harus berkata apa… Tentu saja, melihat kehebatan luar biasa dari tingkat kekuatan Emperor Profound Realm milik Jasmine, tidak ada alasan baginya untuk membuang waktunya mengelabuhi orang biasa, apalagi seseorang yang cacat! Untuk membuat seseorang mendapatkan profound vein baru dalam waktu singkat, di mata orang biasa, bahkan di mata “tabib spiritual yang ahli” seperti Yun Che, hal itu merupakan sebuah keajaiban. Tapi ketika Jasmine mengucapkan kata-kata tersebut, tidak ada sedikit pun kebohongan yang tersirat dari auranya.

Namun, rambut merahnya memberikan fakta bahwa gadis itu bukanlah manusia dari Profound Sky Continent, untuk usianya yang masih terbilang muda, auranya sangatlah mengerikan dan racun di dalam tubuhnya adalah sesuatu yang bahkan Sky Poison Pearl sekali pun tidak dapat mengidentifikasinya…. Berapa banyak misteri lagi yang masih ia simpan?

Mungkin, gadis itu memang memiliki metode aneh yang bisa membuatnya mendapatkan profound vein yang baru dalam waktu singkat… jika hal itu memang memungkinkan, maka dia akan mendapatkan kesempatan yang nyata untuk memenuhi janji yang ia buat pada Xiao Lie dan Xiao Lingxi.

Saat ia memikirkan hal tersebut, pandangan Yun Che tampak berapi-api: “Oke… kalau begitu beritahukan padaku, tiga hal apa yang harus kujanjikan padamu?”

Jasmine tahu pemuda itu tidak akan menolak tawarannya jadi ia tidak lagi berbasa-basi dan menjawabnya langsung: ”Syarat pertama, kau harus berjanji untuk membantu tuan putri ini menemukan tiga benda… Yakni: setangkai Netherworld Udumbara Flower, tiga Profound Beast Core yang tidak lebih rendah dari Tyrant Profound Realm dan… setidaknya tiga puluh lima kilo Purple Veined God Crystal!”

(TL: Referensi Udumbara)

Yun Che mendengarkannya dengan seksama… Ketika Jasmine mengucapkan “Netherworld Udumbara Flower”, kedua alisnya bergerak turun. Dia pernah mendengar nama “Netherworld Udumbara Flower” dari gurunya sebelumnya, namun dia belum pernah melihat benda itu. Ketika gurunya menceritakannya mengenai bunga tersebut waktu itu, Netherworld Udumbara Flower merupakan sebuah obyek Yin dan kejahatan di dunia ini; bunga yang hanya tumbuh di dataran yang gelap dan dingin, batang dan daunnya berwarnya ungu kehitaman, dan membutuhkan dua puluh empat tahun untuk sekali mekar, bunganya yang telah mekar dengan sempurna sangatlah indah dan berwarna ungu cerah menggoda. Pada kelopaknya terdapat kabut tipis berwarna ungu yang membawa nafas dari alam akhirat, dan ketika kabut tersebut terbawa dalam hembusan angin, samar-samar dari kabut itu terdengar suara tangis dan tawa para arwah dari akhirat. Bunga tersebut layu dalam waktu tiga hari setelah mekar, dan harus menunggu dua puluh empat tahun lagi untuk melihat bunga itu kembali mekar.

Gurunya tidak pernah menjelaskan kegunaan Netherworld Udumbara Flower; dia hanya berkata bahwa jika orang biasa berdekatan dengan bunga tersebut, maka orang itu akan diserang oleh gas dari alam akhirat, kemudian jika ia beruntung ia akan berakhir koma namun jika tidak beruntung maka ia akan mati.

Pergi ke dataran yang gelap dan dingin untuk menemukan setangkai bunga yang hanya mekar sekali dalam dua puluh empat tahun, yang dapat menyebabkan kematian bagi siapa pun yang mendekatinya… Kedua alis Yun Che saling bertaut dan tidak memberikan reaksi yang berlebihan. Jika Jasmine memang dapat memberikannya profound vein yang baru, maka permintaan ini bukanlah hal yang tidak masuk akal…

Namun benda kedua yang diucapkan oleh Jasmine nyaris membuatnya mengerang keberatan…

Tiga Profound Beast Core yang tidak lebih rendah dari Tyrant Profound Realm!! Kau pasti bercanda!?

Apa itu Tyrant Profound Realm? Itu adalah realm legendaris yang tidak dapat dicapai oleh banyak praktisi profound, realm yang sangat tinggi sehingga bahkan mereka tidak dapat melihatnya. Jika mencari di seantero Blue Wind Empire, ada sedikit yang mencapai Emperor Profound Realm; namun, sudah dipastikan bahwa tidak ada seorang pun yang mencapai Tyrant Profound Realm! Para ahli di tingkat Emperor Profound Realm dikenal sudah mencapai “Tahta”, sedangkan untuk Tyrant Profound Realm, mereka dikenal sebagai “Overlord”; ini berarti ketika seseorang sudah mencapai realm ini, maka ia akan menjadi penguasa langit dan bumi yang tidak dapat dilawan oleh siapa pun!

Mari tidak usah berbicara tentang Blue Wind Empire pada masa sekarang; bahkan sejak ribuan tahun yang lalu, seorang ahli yang telah mencapai Tyrant Profound Realm tidak pernah ada di Blue Wind Empire.

Dan hanya dengan satu kata dari Jasmine, dia menginginkan tiga Profound Beast Core yang tidak lebih rendah dari Tyrant Profound Realm! Untuk mendapatkan tiga inti tersebut, dia harus membunuh tiga Tyrant Profound Beast! Masalah pertama adalah dimana dia bisa menemukan tiga Tyrant Profound Beast… Di Blue Wind Empire, siapa yang berani mengganggu seekor Tyrant Profound Beast?

Di atas Emperor Profound Realm, tiap tingkatan membawa siapapun semakin dekat dengan Heaven. Bahkan lima orang yang berada di puncak teratas Emperor Profound Realm tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk menang melawan orang yang berada pada tingkat pertama Tyrant Profound Realm. Dengan begitu, itu berarti bahwa bahkan jika semua ahli di tingkat Emperor Profound Realm yang ada di Blue Wind Empire bersatu, mereka tetap tidak akan bisa mengalahkan satu ekor pun Tyrant Profound Beast. Tiga Profound Beast Core yang tidak lebih rendah dari Tyrant Profound Realm… siapa pun pasti yakin bahwa para kepala dari empat sekte terbesar akan mengamuk setelah mendengar permintaan ini.

Dan untuk benda ketiga yang disebutkan oleh Jasmine, Yun Che hampir jatuh tersungkur karena syok.

Setidaknya tiga puluh lima kilo Purple Veined God Crystal… Ia meminta Purple Veined God Crystal, bukan Purple Veined Heaven Crystal! Purple Veined Heaven Crystal dianggap sebagai benda berharga yang tak ternilai harganya di dunia ini. Secuil Purple Veined Heaven Crystal sebesar kuku jari saja dianggap tak ternilai, dan hanya sekte-sekte besar saja yang berhak mendapatkannya; praktisi profound biasa tidak akan berani untuk berpikir memilikinya. Purple Veined God Crystal dibuat dengan mengekstrak Purple Veined Heaven Crystal; Purple Veined Heaven Crystal sebesar rumah saja diperkirakan hanya akan menjadi Purple Veined God Crystal sebesar kuku jari.

Karena itu, 35 kilogram Purple Veined God Crystal…

“~!@#$%…”

Yun Che memiliki alasan untuk percaya bahwa bahkan jika seseorang mengumpulkan semua Purple Veined God Crystal yang ada di seantero Profound Sky Continent, jumlahnya tidak akan genap 35 kilogram. Dan jika memang Purple Veined God Crystal sejumlah itu ada, maka dari itu, harganya pasti cukup untuk membeli setidaknya tiga Blue Wind Empire!

“Apakah… kau… yakin… kau tidak sedang… menjahiliku?” Ketika Yun Che berbicara, udara terus mengeriyap keluar dari sela giginya. Dia yakin siapapun yang ada di Blue Wind Empire akan kaget bahkan sampai tergagap-gagap jika mereka mendengar permintaan ini.

Ekspresi di wajah Jasmine sama sekali tidak terlihat sedang melucu. Dia menatap Yun Che dingin dan berkata: “Racun itu telah menyerang jiwaku; bahkan dengan bantuan Sky Poison Pearl, membutuhkan tahunan untuk menetralkan racun tersebut sepenuhnya. Setelah racun dalam jiwaku berhasil dinetralkan, aku dapat membangun tubuhku lagi. Dan tiga benda ini dibutuhkan untuk membangun tubuhku kembali, aku memerlukan semuanya!”

“… Dan waktu yang diberikan?”

“Tiga puluh tahun!”

Tiga puluh tahun? Kali ini akhirnya Yun Che mendesah pelan dan perlahan menganggukkan kepalanya: “Baiklah! Aku setuju!”

Omong kosong! Tiga puluh tahun memang waktu yang cukup lama, jadi tentu saja hal ini dapat dipikirkan nanti setelah berjanji pada Jasmine. Untuk Netherworld Udumbara Flower, Tyrant Profound Beast Core dan tiga puluh lima kilo Purple Veined God Crystal… yah, masih ada waktu tiga puluh tahun! Bisa dikerjakan satu persatu.

“Lalu untuk syarat yang kedua?” Yun Che menahan nafasnya dan bertanya, jika kondisi pertama saja sudah semengerikan itu, maka syarat kedua pasti lebih mengerikan lagi.

“Syarat kedua; kau harus, dalam waktu tiga puluh tahun, mencapai Sovereign Profound Realm!” Jasmine berucap pelan dan jelas, sambil memperhatikan ekspresi Yun Che.

“~!@#$%…” Mendadak Yun Che memiliki keinginan besar untuk menjatuhkan tubuh Jasmine di atas tanah dan menghukumnya dengan memukul pantatnya!

Dia mulai curiga gadis kecil ini pasti sedang menjahilinya!!

“Aku tidak yakin dengan Profound Sky Continent… Tapi melihat sejarah Blue Wind Empire, tidak ada seorang pun yang pernah mencapai Sovereign Profound Realm dalam waktu tiga puluh tahun… Atau lebih tepatnya, tidak ada seorangpun yang pernah mencapai Sovereign Profound Realm sebelumnya,” Yun Che mengucapkan yang sebenarnya. Namun sudut bibirnya sedikit berkedut, menampakkan kekesalan yang tersimpan di dalam dadanya.

“Jadi, kau setuju atau tidak?” Jasmine menaikkan satu alisnya.

“Setuju, tentu saja aku setuju!” Yun Che membalas tanpa keraguan sedikitpun, menarik kembali ekspresi yang sebelumnya tergambar di wajahnya. Di matanya terpancar ketenangan yang telah mencapai puncaknya: “Syarat pertamamu, mungkin sedikit membuatku khawatir. Namun syarat ini, sama sekali tidak terhitung sebagai sebuah syarat perjanjian untukku. Aku mengatakan hal tersebut karena tidak ada seorangpun dalam sejarah Blue Wind Empire dapat mencapai Sovereign Profound Realm dalam waktu tiga puluh tahun. Jika aku diberikan titik awal yang sama dengan semua orang lainnya, aku bisa membalikkan sejarah Blue Wind Empire! Aku memiliki Sky Pearl Poison dalam tubuhku, jadi jika aku kalah dari satu orang saja di Blue Wind Empire, maka itu akan membuatku benar-benar dianggap seperti… sampah!”

“Tiga puluh tahun untuk mencapai Sovereign Profound Realm… Itu merupakan hal bodoh yang mustahil!” Yun Che menyipitkan matanya, suaranya terdengar setenang air.

Dia telah berpikir bahwa setelah mendengarkan ucapannya yang menggebu-gebu ini, Jasmine akan menatap takjub padanya untuk beberapa saat, namun Yun Che harus merasa kecewa, Jasmine hanya mengangguk kecil. Yun Che merasa depresi dan bertanya: “Tapi, kenapa kau ingin aku mencapai Sovereign Profound Realm dalam waktu tiga puluh tahun?”

“Kekuatan hidup manusia berhubungan dengan kekuatan profound mereka. Saat ini tubuh lemah tuan putri ini berasal dari kekuatan hidupmu. Tuan putri ini ingin membangun tubuhnya kembali dan mendapatkan kekuatan lamanya, jadi tuan putri ini harus setidaknya memiliki kekuatan hidup setingkat Sovereign Profound Realm!” ucap Jasmine kalem.

Yun Che menganggukkan kepalanya seolah ia memahami ucapan Jasmine… kemudian tiba-tiba ia tersadar…

Kekuatan hidup yang setidaknya setingkat Sovereign Profound Realm, maka dia bisa mendapatkan kembali kekuatannya setelah membangun kembali tubuhnya dan menggabungkannya dengan jiwanya… jadi, itu berarti… kekuatannya sebelumnya…

Diatas Sovereign Profound Realm!?!?

Tidak! Tidak mungkin! Itu benar-benar tidak mungkin! Aku pasti salah mengartikannya! Yun Che menggelengkan kepalanya, berusaha mengusir pikiran konyolnya tersebut. Tatapan Jasmine lagi-lagi mengarah padanya, kemudian berubah tegas dan penuh keangkuhan: “Syarat ketiga… berlutut dan puja aku seperti gurumu!”

“…..”

“………”

Untuk beberapa saat Yun Che hanya menatapnya kosong.

“Apakah kau mau melakukannya?” Jasmine sedikit menaikkan alisnya, wajahnya kecil dan cantik, dilapisi oleh pesona yang akan membuat hati siapa pun berdebar-debar.

“… Berapa usiamu tahun ini?” Yun Che bertanya masih dengan raut yang nyaris kehilangan kata-kata.

Tatapan Jasmine menajam, tapi ia tetap menjawab pertanyaan Yun Che: “Tiga belas tahun,”

“Tiga belas… tahun…” Jawaban ini selaras dengan penampilannya, namun membuat hati kecil Yun Che ngeri dan mengerang: “Tiga belas tahun! Sial! Dia benar-benar tiga belas tahun! Kekuatan profound yang menakutkan ini, kebijaksanaan, dan sikap dewasa yang ia perlihatkan seolah menunjukkan bahwa ia sudah berumur dan berpengalaman banyak; aku mendapatkan kesan jangan-jangan sebenarnya dia adalah seorang nenek berusia ratusan tahun… Tapi dia benar-benar baru tiga belas tahun!!”

Namun Yun Che merubah cara pikirnya dan hatinya mulai tenang… Jika dia memang baru berusia tiga belas tahun, maka tidak peduli seberapa pun menakutkannya kekuatan profound yang ia miliki, tidak peduil seberapapun terhormat dan misterius latar belakangnya, tidak peduli seberapapun kejam dan angkuhnya dia, tidak peduli seberapapun dewasanya cara berpikirnya… dia hanya memiliki pengalaman selama tiga belas tahun! Dibandingkan dengannya yang memiliki ingatan dua kehidupan, dia pasti bisa menemukan cara untuk menghadapinya! Tidak peduli betapapun besar dan kuatnya dia, pada akhirnya, dia hanyalah gadis kecil yang belum beranjak dewasa.

“Apakah setelah kau tahu bahwa tuan putri ini masih berusia tiga belas tahun jadi mendadak kau berpikir rasanya akan lebih mudah untuk menghadapi tuan putri ini?” Jasmine menyipitkan matanya dan berucap dingin.

Kalimat tersebut menghujam langsung ke dada Yun Che. Yun Che buru-buru menggeleng: “Tentu saja tidak. Alasan kenapa aku menanyakan umurmu adalah karena aku ingin memberitahukan padamu bahwa usiaku enam belas tahun ini, dan lebih tua tiga tahun darimu. Umurmu sedikit lebih muda dariku; jadi untuk menjadi guruku, tidakkah itu sedikit tidak pantas?”

“Usia?” Jasmine mencibir merendahkan: “Bahkan meskipun ketika para ahli di benua ini berlutut di hadapan tuan putri ini selama sepuluh tahun belakangan, tuan putri ini sama sekali tidak menatap mereka. Sekarang tuan putri ini memberikanmu kebaikan hatinya dengan menawarkan diri untuk menjadi gurumu, tapi kau masih mau menolaknya?”

“….” Nada bicaranya terdengar luar biasa sombong hingga membuat Yun Che merasa sesak nafas.

Yun Che segera mengambil keputusan di tempat dan menganggukkan kepalanya: “Baiklah, aku bisa memujamu sebagai guruku, tapi aku tidak akan pernah bersujud padamu,”

“Berikan aku alasan,” Jasmine berkata datar.

“Aku bisa berlutut pada tetuaku, berlutut pada pendermaku… bahkan berlutut pada istriku jika memang aku harus melakukannya, tapi berlutut pada gadis kecil yang baru kutemui beberapa hari yang lalu, aku tidak bisa melakukannya. Ini merupakan harga diri dasar seorang laki-laki!” Yun Che menggelengkan kepalanya, suaranya penuh penegasan.

“Heee…” Jasmine tertawa, tawanya seindah bunga melati yang bermekaran, namun suaranya terdengar dingin dan culas: “Kau tidak bisa seenaknya!”

Setelah Jasmine mengatakan hal tersebut, tangan kanannya mendadak sudah mencengkram bahu Yun Che secepat kilat… Dalam sekejap, Yun Che merasa seolah ia tengah ditekan oleh sebuah gunung, lututnya menekuk dibawah tekanan sangat besar yang tidak mungkin untuk dilawan, dan akhirnya berlutut di atas tanah, di depan Jasmine.

“Kau!” Yun Che tampak marah dan hendak bangkit berdiri… Namun di bawah kekuatan Jasmine, dia sama sekali tidak memiliki kekuatan untuk balik melawan; bahkan dengan menggunakan seluruh kekuatan di tubuhnya pun, ia tetap tidak dapat bangkit berdiri.

“Cepat berlutut di hadapan tuan putri ini dan tuan putri ini akan menjadi gurumu secara resmi; kau tidak hanya akan mengganti profound veinmu, kau juga akan dibimbing ke jalan yang benar selama kau mengembangkan profoundmu,”

Sambil berusaha memberontak, suara Jasmine yang dingin dan angkuh terdengar di sebelah telinga Yun Che, pemuda itu menggelengkan kepalanya kuat-kuat dan berhumam: “Kau… menyerahlah! Bahkan jika aku tidak mendapatkan profound vein itu… aku tidak akan pernah… bersujud… pada gadis kecil sepertimu!!”

Sebelum Yun Che berhasil menyelesaikan kalimatnya, gelombang kekuatan yang besar membuat tubuh bagian atasnya tertekan sampai menempel pada tanah. Jasmine mengangkat kakinya yang bagaikan sekuntum teratai es, dan menginjak bahu Yun Che dengan sedikit kekuatannya; suara “gemeretak” tulang yang patah terdengar tak lama setelahnya. Kepala Yun Che yang sebelumnya berusaha untuk melihat ke atas akhirnya terjatuh di atas tanah yang dingin… bersujud dengan sempurna di hadapan Jasmine.

Kaki kecil Jasmine masih menginjak bahu Yun Che tanpa bergerak sedikitpun, dengan kedua tangan yang menyilang di depan dada, ia mencemooh Yun Che: “Apakah kau pikir tulangmu sangat kuat sekali hingga membuatmu istimewa? Tanpa kekuatan, kau bahkan tidak memiliki kemampuan untuk menolak bersujud padaku. Punya hak apa kau untuk bersikap sombong seperti itu padaku? Tanpa kekuatan, harga dirimu itu hanyalah sesuatu yang konyol di hadapan orang yang kuat!”

Ucapan Jasmine bagaikan seember air dingin yang disiramkan ke kepala Yun Che tanpa ampun, membuatnya kehilangan kata-kata. Kemudian ia pun tertawa, diam-diam tertawa pada dirinya sendiri… Benar, tanpa kekuatan, punya hak apa dia untuk berbicara mengenai harga diri… Dengan penampilannya yang ia pikir sangat hebat itu, di mata Jasmine, hal tersebut pasti terlihat luar biasa konyol sekali…

“Meskipun tidak sesuai dengan keinginan, tapi akhirnya kau bersujud padaku. Mulai saat ini, tuan putri ini adalah gurumu. Karena tuan putri ini adalah gurumu sekarang, apakah kau punya pertanyaan?” Jasmine masih menginjak bahu Yun Che, sambil menatapnya dari atas, merendahkannya.

“…. Ya!” Yun Che mengangkat wajahnya, pandangannya mengarah ke atas, ia membalas dengan susah payah: “Aku ingin bertanya… apakah rambutmu tidak bertumbuh dengan berjalannya waktu… atau… kau adalah seorang  macan putih yang alami?”

(TL: Secara alami mempunyai rambut yang sedikit atau tidak ada sama sekali di bawah sana)

Pada malam ketika Yun Che bertemu dengan Jasmine, tubuh Jasmine menghilang, dan meninggalkan tumpukan baju di atas lantai. Yun Che memungut bajunya lalu membawanya ke Sky Pearl Poison dan menyelimuti tubuhnya dengan gaun terusan tersebut; pakaian dalamnya sama sekali tidak tersentuh. Setelah Jasmine terbangun di Sky Poison Pearl, dia hanya memakai gaun terusan berwarna putih ini, membuat bagian pribadinya terekspos sepenuhnya…

Ketika Jasmine menginjak bahunya, kakinya terbuka dan dari sudut pandang Yun Che, area lembut berwarna merah muda di sekitar pahanya, dengan jelas memamerkan pemandangan merah muda yang indah diantara warna putih di sekelilingnya…

Translator / Creator: Bewie