November 23, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 42

 

Master Jasmine

“Bang!!!”

Tanpa emosi atau peringatan apa pun, dalam sekejap Jasmine mengangkat tangannya, ekspresi Xiao Jiu mendadak berubah; ekspresinya tampak ngeri, seolah dia baru saja melihat neraka yang sangat mengerikan. Setelahnya, terdengar suara tubuh yang meledak, menghamburkan segala apa yang ada di dalamnya, dan tubuh Xiao Jiu tercerai berai dalam satu suara ledakan yang keras.

Kepala, kedua kaki serta tangannya, tubuh bagian atas, dan seluruh organ tubuhnya… semuanya berhamburan dalam sekejapan mata bagai satu bunga besar berlumuran darah yang mekar dengan sempurna. Darahnya berceceran, menciprat jauh dan memercik ke segala arah, mewarna sekitarnya dengan merahnya darah…

Yun Che: “!!!!”

Xiao Ba dan Xiao Jiu, dua orang dari Guild Xiao itu, merupakan kekuatan milik anak dari guru besar Guild Xiao, namun salah satunya dikalahkan, mati dengan tubuh terbelah, berhamburan dalam sekejap mata, sementara yang satunya lagi tubuhnya meledak, mati seketika. Sama sekali tidak dapat diduga, keduanya mati dalam waktu singkat di tangan Jasmine tanpa ada sedikit pun perlawanan. Bahkan mungkin saja sampai akhirnya mereka mati, keduanya tidak tahu bagaimana mereka mati barusan.

Terlebih lagi, cara mereka mati lebih menyedihkan daripada yang lainnya. Yun Che yang telah melewati dua kehidupan telah membunuh banyak orang sehingga dia sudah cukup terbiasa dengan hal-hal yang sadis dan kejam, terutama ketika ia menghadapi orang-orang yang sangat ia benci, caranya menangani mereka cukup brutal. Namun tidak pernah sekali pun ia menghadapi mereka sekejam jasmine yang dapat membunuh siapa pun sesuka hatinya… lebih tepatnya, Yun Che tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Gadis rambut merah bernama “Jasmine” ini, siapa dia sebenarnya…

“Uuaah….”

Erangan kesakitan tiba-tiba keluar dari mulut Jasmine saat tubuh kecilnya mendadak berjongkok di atas tanah, dan mulai gemetaran dengan begitu hebat.

Xiao Ba telah menjadi gumpalan daging cincang sedangkan Xiao Jiu telah berubah menjadi genangan darah. Akhirnya Yun Che mengerti kenapa gadis itu menyebut dirinya “Jasmine yang bersimbah darah”; melihat caranya membunuh, siapa pun bisa membayangkan berapa banyak orang yang sudah ia bunuh, dan betapa mengenaskannya kondisi korban yang mati di tangannya. Dari penampakan luarnya, Jasmine terlihat seperti seorang gadis kecil yang belum dewasa, tapi dari tindakannya, jelas sekali bahwa ia adalah seorang dewa kematian yang tak berhati.

Hati kecil Yun Che tidak henti-hentinya merasakan ketakutan yang membuat bulu kuduknya berdiri. Melihat ekspresi kesakitan di wajah Jasmine, sejenak Yun Che merasa ragu namun ia tetap mengambil dua langkah mendekat dan berkata: “Kau bisa saja menggunakan hanya sedikit kekuatanmu untuk membunuhnya, tapi kau ingin dia mati mengenaskan dengan tubuh yang tidak lagi utuh…. Saat ini jiwamu terinfeksi oleh racun yang unik, ketika kau menggunakan kekuatan profoundmu, racun ini akan mengambil kesempatan untuk masuk dan menggerogoti jiwamu…”

“Awooooo~~~”

Suara lolongan serigala yang panjang tiba-tiba terdengar dari arah belakang Yun Che, dan jelas sekali suara lolongan ini berada sangat dekat dengan tempat mereka berada… begitu dekat sekali seolah suaranya berada tepat di samping telinganya. Yun Che segera memutar tubuhnya, dan yakin sekali, di sebelah kanannya, ia melihat seekor serigala dewasa berbulu abu-abu yang tanpa ia sadari berdiri hanya berjarak dua puluh kaki dari tempat Yun Che berpijak saat ini dan kini serigala tersebut tengah menatapnya dengan matanya yang buas.

Serigala liar!!

Mendadak Yun Che merasa resah… Ini merupakan perbatasan kota, bagaimana mungkin seekor serigala liar bisa muncul disini! Bahkan walaupun serigala liar ini hanyalah binatang buas biasa, namun tetap saja seekor serigala, dan serigala tersebut berada di tempat yang tidak seharusnya ia berada.

Tunggu… Saat ini angin terus bertiup, dan Xiao Ba sudah menjadi daging cincang sedaritadi, jadi jika aroma darahnya terbawa dalam hembusan angin… kemungkinan besar hal tersebut mengundang para binatang buas profound yang haus akan darah untuk datang kemari! Serigala liar ini muncul dengan begitu tiba-tiba, sama sekali tidak memberikan kesempatan pada Yun Che untuk bereaksi ataupun berpikir; serigala tersebut menggeram pelan, kemudian melesat maju, melompat hingga akhirnya hanya berjarak sekitar tujuh langkah saja dari tempat Yun Che berpijak. Cakar binatang buas tersebut cukup tajam untuk mencabik-cabik tubuhnya dalam sekejap.

Melihat serigala itu bergerak mendekat ke arah Yun Che, sepercik nafsu membunuh berkilat di mata Jasmine, dan amukan energi profound miliknya mulai berkumpul di tangannya… Namun pada saat ia menggunakan kekuatan profoundnya, ia kembali merasa kesakitan seolah ribuan anak panah baru saja menusuknya. Tubuh Jasmine pun berubah kaku dan erangan kesakitan keluar dari mulutnya bersamaan dengan lenyapnya energi profound yang sebelumnya berkumpul di tangannya. Tubuhnya mulai mengejang karena rasa sakit yang teramat sangat, kemudian fisiknya mulai mengabur, lalu berubah tembus pandang, seolah ia hanyalah sebuah ilusi….

Ketika dia menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan Xiao Ba, dia merasakan efek rebound yang kuat dari Absolute God Slaying Poison, dan efek rebound itu jadi berlipat ganda sewaktu ia menggunakan kekuatan profoundnya untuk melenyapkan Xiao Jiu. Kali ini racun mematikan di dalam tubuhnya bereaksi saat ia kembali mengalirkan kekuatan profoundnya, dan racun tersebut mulai menggerogoti jiwanya dengan liar, seperti seekor ular yang baru saja terbangun dari tidur panjangnya. Jangankan untuk menyerang serigala tersebut, bahkan untuk berdiri saja ia tidak mampu. Karena mendapatkan serangan dari racun tersebut, tubuh transparannya seolah dapat lenyap bagai angin sewaktu-waktu.

“Jangan gunakan energi profoundmu!!”

Ketika Yun Che melihat tubuh Jasmine yang muncul dan menghilang, pemuda itu mengernyitkan dahinya. Sementara itu, serigala liar di depan mereka mulai melompat menerkam, taring tajamnya semakin mendekat dan mendekat lagi dengan mata Yun Che….

Slash!!

Kain baju di lengan kanannya terkoyak lebar nyaris melukai tubuhnya. Yun Che yang baru saja menghindari terkaman serigala tersebut sama sekali tidak menunggu untuk bangkit dan, sebaliknya, langsung menggunakan seluruh kekuatan di tangan kanannya yang sebelumnya tersembunyi dalam genggamannya yang erat dan mengayunkannya ke arah serigala kelabu tersebut. Segenggam bubuk yang tadinya ia persiapkan untuk melawan Xiao Ba berhambur di kepala serigala liar yang baru saja menjejak tanah tersebut.

Serigala liar itu pun melolong kesakitan, dan tubuhnya ambruk dengan bunyi gedebuk yang cukup keras saat cakarnya menusuk kedua matanya sendiri. Yun Che segera berdiri dan dengan cepat menyambar pisau kecil yang sebelumnya dijatuhkan oleh Jasmine. Pemuda itu menggertakkan giginya dan menggunakan seluruh kekuatannya untuk menerjang serigala liar tersebut, berusaha untuk mengoyak lehernya dengan menggunakan pisau pendek di tangannya.

Walaupun serigala liar merupakan binatang buas biasa, namun kulit serta tulang mereka sangatlah keras. Ketika seorang yang biasa menggunakan seluruh kekuatannya untuk mengoyak leher hewan tersebut, ia hanya akan meninggalkan luka kecil yang sama sekali tidak membahayakan jiwa makhluk buas itu, bahkan malah akan membuatnya menjadi lebih agresif daripada sebelumnya. Pisau kecil di tangan Yun Che mengoyak dengan kecepatan kilat dan menusukkannya di tempat yang ia targetkan… Pisau kecil tersebut menusuk masuk diantara tulang lehernya, dan mengoyak lebar kerongkongannya.

Lolongan serigala tersebut mulai melemah. Tubuhnya mengejang sebelum akhirnya jatuh tergeletak tanpa suara.

“Phew…” Yun Che menghela nafas lega dan mengangkat satu tangannya untuk mengelap peluh di dahinya. Meski pun kekuatannya tidak seberapa dan tubuhnya lemah, pengalaman bertarung serta ketajaman matanya masih berguna. Fakta bahwa dia, yang sebelumnya merendahkan semua yang ada di dunia ini, mendapatkan kesulitan menghadapi seekor serigala liar biasa, membuatnya tersenyum pahit.

Dengan ekspresi wajah kesakitan, Jasmine terlihat seperti seekor anak kucing yang terluka saat ia bergelung meringkuk di atas tanah, sementara tubuhnya masih muncul dan menghilang seperti sebelumnya. Setelah Yun Che berhasil mengatur kembali nafasnya, pemuda itu bangkit berdiri dan bergerak ke sisi Jasmine. Dia meletakkan tangan kirinya di bahu gadis tersebut, dengan cepat melepaskan kekuatan detoksifikasi Sky Poison Pearl, dan mengendalikan racun yang mengamuk di dalam tubuh dan jiwanya.

Absolute Divine Slaying Poison… racun macam apa itu sebenarnya! Racun mematikan yang dapat mengambil nyawa gadis berkekuatan besar seperti ini.

Rasa sakit yang tergambar di wajah Jasmine perlahan memudar, namun tubuhnya masih tampak muncul dan menghilang. Terlebih lagi, frekuensinya semakin bertambah sering berjalannya waktu, nyaris hampir menghilang sepenuhnya… pada saat yang bersamaan, Jasmine pun mengangkat kepalanya, mengulurkan sebelah tangannya, dan langsung menangkap pergelangan tangan kanan Yun Che; ia membuka mulutnya, dan menggunakan gigi seputih saljunya untuk menggigit jari telunjuk Yun Che.

Rasa sakit dari jarinya membuat Yun Che meringis menahan sakit; ia merasa jarinya digigit oleh gigi yang tajam, dan tetesan darah yang mengalir keluar dihisap masuk ke dalam mulut Jasmine. Dibandingkan dengan rasa takut saat darahnya dihisap oleh Jasmine untuk pertama kalinya dulu, Yun Che bersikap jauh lebih tenang sekarang, dia sama sekali tidak memberontak dan membiarkan gadis itu menggigit jarinya sesukanya. Meski pun sakit, namun rasa hangat dan lembut ketika lidah kecil tersebut menekan ujung jarinya dengan kuat memberikan sensasi menyenangkan yang tak dapat digambarkan dengan kata-kata…

Bersamaan dengan tetesan darah yang masuk ke dalam mulut Jasmine, frekuensi perubahan tubuh Jasmine perlahan berkurang, kemudian benar-benar berhenti setengah menit kemudian. Walaupun air mukanya masih pucat, Jasmine melepaskan jari Yun Che dari bibirnya, karena setidaknya, kini ia sudah tidak lagi kesakitan.

Yun Che bergerak mundur, memandang bekas gigitan pada jari telunjuknya yang masih mengeluarkan darah, dan berbisik sambil menarik nafas di udara yang begitu dingin ini: “Apakah kau… masih ada hubungan darah dengan spesies anjing! Kau menggigitku tiap kau bertemu denganku!”

Jasmine mengangkat satu tangannya dan mengelap lembut sudut bibirnya meski rasa takut masih tergambar jelas di wajahnya yang halus. Dia menggertakkan giginya pelan, mengerutkan dahi dan berucap dingin: “Itu karena kau tidak berguna! Jika tidak, bagaimana mungkin tuan putri ini terpaksa melakukan hal tersebut!”

“Aku tidak berguna?” Yun Che tertawa pada dirinya sendiri: “Heh, jika dibandingkan denganmu, tentu saja aku memang tidak berguna. Seekor serigala liar biasa bisa membunuhku dengan muda. Jika kau tidak menyelamatkanku dua kali, aku pasti sudah mati di tangan dua orang yang baru saja kau bunuh itu… Tapi, tidak peduli betapapun tidak bergunanya aku, aku sudah menyelamatkanmu dua kali. Jika kau tidak bertemu denganku malam itu, kau pasti sudah teracuni sampai mati. Barusan, jika aku meninggalkanmu, seorang gadis yang berbahaya, dan pergi begitu saja, jiwamu pasti sudah lenyap. Ketika kau berkata aku tidak berguna, pernahkan kau berpikir untuk berterima kasih padaku?”

Jasmine masih menutup mulutnya.

“Kau beruntung bisa menemukan Sky Poison Pearl diambang kematianmu. Namun keberuntunganmu berakhir disini; profound veinku cacat, jika aku tidak memperbaikinya, selamanya aku akan berada pada tingkat pertama Elementary Profound Realm. Kau terinfeksi racun mematikan jadi kau tidak bisa, bagaimana pun juga, menggunakan kekuatanmu dan hanya dengan kekuatanku, ketika menghadapi bahaya yang lebih besar, aku bisa mati kapan saja dan kau akan ikut mati bersamaku,” Yun Che mengatakannya dengan lugas sambil menyentuh jarinya yang sudah berhenti mengeluarkan darah.

Jasmine masih tetap membisu; tetapi ekspresi di matanya terus berubah, seolah ia merasa ragu atau berpikir keras akan sesuatu.

“Tapi kau tidak perlu khawatir, aku akan berusaha keras mencari cara untuk memperbaiki profound veinku… Tidak! Aku harus mencari cara! Sebelum hal itu terjadi, aku akan melindungi diriku sendiri,” ucap Xiao Che tenang dengan tekad bulat. Dalam benaknya, bayangan Xiao Lie dan Xiao Lingxi kembali muncul. Demi mereka, apa pun yang terjadi dia harus melangkah di jalan yang penuh rintangan ini dengan kecepatan tertinggi.

“Memperbaiki profound veinmu?” seulas senyum menghina tersungging di bibir gadis kecil tersebut: “Aku sudah melihat profound vein milikmu; profound veinmu bukannya baru saja rusak, tapi profound veinmu itu sudah rusak parah sejak kau kecil dan sebelum profound veinmu terbentuk dengan sempurna, profound veinmu itu sudah rusak seakar-akarnya. Untuk hari ini, kerusakan profound veinmu sudah tidak tertolong lagi! Dengan situasi seperti ini, tentu saja ada satu cara untuk memperbaikinya dengan paksa; tetapi setelah kau memperbaikinya, maksimal kau hanya bisa membuka tiga Profound Entrance! Belum lagi, kau sudah melewatkan empat belas tahun masa kritis fondasi dasar profound; dengan kondisi ini, dalam sepuluh tahun, kau tidak akan bisa menembus Elementary Profound Realm! Sebagai tambahan, selamanya kau tidak akan bisa menembus Nascent Profound Realm… dan kau akan tetap menjadi sampah tidak berguna seperti sebelumnya!”

Ucapan Jasmine membuat Yun Che mengeraskan rahangnya dan mengepalkan kedua tangannya. Kata-kata Jasmine menusuknya tepat mengenai kebenaran yang selama ini berusaha keras untuk ia hindari… Seperti yang gadis itu katakan, profound vein miliknya sudah cacat seakar-akarnya; meski pun ia tahu cara untuk memperbaikinya, ia hanya bisa memperbaiki satu bagian kecil saja, sehingga profound veinnya masih akan tetap setengah cacat. Karena fakta bahwa ia telah melewatkan masa paling kritis dari fondasi dasar profound, kekuatan profoundnya bukan hanya  akan berkembang dengan kecepatan yang sangat lambat, jika dibandingkan dengan mereka dengan tingkat berganda, tapi juga… secara praktek tidak mungkin sekali baginya untuk bisa menembus True Profound Realm.

Dada Yun Che bergerak naik turun tidak beraturan. Sambil menggertakkan giginya, ia berkata: “Aku akan mencari penyelesaian untuk semua itu!”

“Kau mau mengumpulkan semua tanaman obat yang ada dan menggunakan kemampuan pemurnian Sky Poison Pearl untuk membuat segala macam obat, untuk membuatmu menjadi lebih kuat lagi, bukan? Kedengarannya ide yang bagus. Namun, dengan kemampuanmu yang menyedihkan itu, apa yang bisa kau andalkan untuk meminjam semua tanaman obat berkualitas tinggi itu! Malahan, mungkin kau akan mendapatkan hukuman yang berat, dihukum mati, dan membawa serta tuan putri ini menyambut kematian bersamamu!”

Dengan sepasang matanya yang jernih, Jasmine mengangkat wajahnya, seolah ia telah mengambil keputusan: “Simpan ide menggelikanmu itu untuk dirimu sendiri. Kau sudah menyelamat nyawa tuan putri ini, oleh karena itu, tuan putri ini akan membayar hutang budinya padamu… kau hanya perlu menjanjikan tiga hal pada tuan putri ini. Maka, tuan putri ini akan langsung memberikanmu… profound vein yang baru…”

Yun Che tampak terkejut, tetapi ekspresi di mata Jasmine terlihat semakin dalam dan misterius, bersamaan dengan nada suaranya yang semakin melembut: “Profound vein berkekuatan dewa!”

 

Translator / Creator: Bewie