October 7, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 4

 

The Wedding Procession

Floating Cloud City merupakan kota terkecil di Blue Wind Empire. Sebenarnya terlalu kecil untuk disebut sebuah kota; mungkin lebih cocok disebut kampung. Floating Cloud City tidak hanya kecil tapi juga paling terpelosok dari segi lokasi. Jumlah polulasi, tingkat ekonomi dan bahkan tingkat kekuatan tenaga dalamnya merupakan yang terendah dari yang rendah. Akhir-akhir ini, penduduk Floating Cloud City sering menyebut diri mereka sebagai pojok yang terlupakan di Blue Wind Empire.

Hari ini Floating Cloud City terasa sangat hidup karena hari ini adalah hari pernikahan Xiao Che dan Xia Qingyue. Mungkin orang tidak akan peduli jika itu hanya pernikahan Xiao Che, namun karena ini juga pernikahan Xia Qingyue, yang merupakan acara sensasional terbesar di Floating Cloud City.

Guild Xia bukanlah guild yang hanya dilatih dalam bidang seni bela diri di Profound. Guild ini merupakan guild yang mengkhususkan diri dalam bidang bisnis dari generasi ke generasi. Meskipun mereka tidak bisa dikatakan guild yang kaya diantara guild yang lain di Blue Wind Empire; dalam daftar guild yang paling makmur di Floating Cloud City, guild Xia adalah yang teratas. Meskipun begitu, tidak berarti guild Xia adalah guild yang lemah. Dengan kekayaan melimpah yang mereka miliki, tentu mereka mampu menyewa pasukan untuk melindungi kekayaan yang dimiliki. Pemimpin guild Xia mempunyai dua anak: Xia Yuanba dan Xia Qingyue. Keduanya tidak tertarik pada bisnis keluarga. Mereka hanya fokus pada pelatihan Profound. Xia Hongyi tidak pernah melarang pilihan mereka, dia malah mengijinkan mereka untuk terus menjalani apa yang telah mereka pilih. Setelah Xia Qingyue mengejutkan Floating Cloud City dengan bakatnya, sepertinya dia tidak akan menghalangi putrinya untuk terus berkembang. Menganggap Xia Qingyue merupakan hadiah dari dewa, keluarga besar Floating Cloud City berperilaku baik dihadapan mereka… Selain itu, banyak yang telah mengetahui jika Xia Qingyue mungkin dapat mencapai Earth Profound Realm atau bahkan Sky Profound Realm suatu saat nanti. Pada poin itu, guild Xia tidak hanya akan menjadi yang paling kaya, tapi juga menjadi yang paling mendominasi di Floating Cloud City.

Meskipun begitu, guild Xia membiarkan gadis paling cemerlang menikahi Xiao Che, yang tidak memiliki kemampuan apa-apa dan tidak memiliki masa depan yang pasti. Siapa yang tahu berapa banyak orang yang menyesali keputusan tersebut… Tentu saja, ada banyak orang yang merasa iri dan benci.

Karena guild Xia menikahkan seorang anak perempuan, perayaannya tidak terlalu buruk. Segera saat Xiao Che keluar, dia melihat garis panjang karpet merah yang dimulai dari pintu masuk. Karpet merah ini adalah titik awal bagi guild Xiao dan karpet tersebut memanjang berliku-liku menuju kearah guild Xia.

Segera setelah tim pernikahan guild Xiao tiba, jalanan di Floating Cloud City mulai ramai dengan suara-suara. Jalanan penuh dengan banyak penonton dikedua sisinya. Saat Xiao Che melangkah dengan timnya, berbagai bisikan yang berasal dari kerumunan tersebut terdengar olehnya.

“Lihat! Dia adalah cucu dari Ketua kelima guild Xiao. Aku dengar kalau Profound Veinnya rusak dan dia selama hidupnya bahkan tidak akan bisa lolos level pertama Elementary Profound Realm.

“Oh, ini pertama kalinya aku melihatnya secara langsung.”

“Wajar kalau kau tidak pernah melihatnya; dengan kakek yang keras kepala dan kenyataan kalau dia sendiri tidak bisa apa-apa, apa kau berani untuk keluar? Oh, untuk Xia Qingyue yang menikahi orang seperti itu, dewa pasti buta!”

“Katanya ayah Xiao Ying dan Xia Hongyi bersumpah menjadi saudara saat Xiao Ying menyelamatkan nyawa Xia Qingyue setelah menggunakan hampir semua kekuatan tenaga dalamnya. Lalu Xia Hongyi berjanji, pada ulang tahun Xia Qingyue yang keenam belas, putrinya itu akan menjadi menantu Xiao Ying. Tidak lama setelah itu, Xiao Ying dikejar oleh seorang pembunuh. Karena pertarungan sebelumnya yang menguras banyak tenaga, dia tidak mampu melawan. Berita itu bagaikan serangan meteor bagi Xia Hongyi dan dia sangat merasa bersalah… Sekarang saat Qingyue mencapai usia enam belas tahun dan walaupun putra Xiao Ying adalah anak yang bodoh, Xia Hongyi tidak akan melanggar janjinya karena penyesalan yang mendalam dan rasa terimakasih. Jika bukan karena itu, bagaimana mungkin lelaki itu bisa menikahi Xai Qingyue.”

“Apa! Xia Qingyue adalah harta karun terbesar Floating Cloud City. Jika bukan karena statusnya sebagai cucu Ketua kelima, dia bahkan tidak sebaik lumpur di lantai. Aku mungkin seratus kali lebih kuat darinya! Dunia ini sangat tidak adil!”

“Dewi impianku akan menikah dengan orang yang tidak berguna itu, lebih baik aku mati dari pada harus menerima kenyataan ini! Ahhhh!”

Xiao Che yang berada diatas kuda menunjukkan mata tenang yang cerah yang menunjukkan karakter yang tangguh. Ekspresinya elegan dan sedikit anggun. Rambut panjangnya berkibar dibelakang jubah pengantin berwarna merah yang bersinar dan seluruh tubuhnya memancarkan keanggunan. Suara gumaman dari kerumunan itu berisi semua hal yang merendahkan. Namun rasa iri, dendam, prasangka, ejekan, cemoohan, dan penghinaan dari orang-orang itu tampaknya tidak mengganggunya sama sekali. Dia nampaknya tidak mempedulikan kerumunan itu. Sebuah senyuman yang manis masih terlihat diwajahnya. Tidak diketahui berapa banyak gadis yang tergila-gila dan kagum melihatnya.

Walaupun kekuatan tenaga dalam Xiao Che adalah yang terendah dari yang rendah, namun penampilannya tidak terlalu buruk. Dapat dikatakan dia lebih baik dari pada Xiao Yulong. Ditambah fakta bahwa ia jarang pergi keluar karena lemahnya tenaga dalamnya, ia terlihat sangat putih dan halus… seperti boneka hidup!

Sehingga meskipun banyak pemuda yang membenci Xiao Che hingga dapat membuat gigi mereka bergemeretak, namun didalam hati mereka, mereka juga mengakui bahwa ia benar-benar layak untuk Xia Qingyue.

“Aku pikir Xiao Che akan naik kereta tapi ternyata tanpa disangka hari ini dia menunggang kuda. Dengan sikap seperti itu… sepertinya semua rumor itu tidak benar.”

“Tch! Si bodoh yang direndahkan banyak orang itu akan menikahi harta karun terbesar Floating Cloud City. Tentu dia akan merasa bangga! Bagaimana mungkin dia takut kehilangan muka?” Terdengar sebuah komentar sengit.

“Aku dengar tuan muda dari guild Yuwen dan juga tuan muda dari keluarga yang lainnya akan mengambil Xia Qingyue; Menurutmu apakah mereka akan menghentikan prosesi ini?”

“Ya benar! Xiao Che bukanlah apa-apa tapi kakeknya adalah Xiao Lie. Semua ahli di Floating Cloud City menghormatinya. Anaknya telah mati dan dia hanya punya seorang cucu. Dia merawat cucunya sejak awal. Jika ada yang  berani membuat masalah, mereka akan menghadapi kemurkaan Xiao Lie! Siapapun yang berani melakukan itu maka dia akan kehilangan kepalanya! Lagipula ini bukanlah pernikahan yang dipaksakan; siapa yang berani menimbulkan masalah yang bisa mendatangkan kemarahan guild Xia. Aku kira saat ini, semua pemuda yang mabuk cinta yang mencoba untuk mengganggu prosesi ini telah dikunci di dalam rumahnya.”

Prosesi pernikahan berjalan seperti biasanya, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Perjalanan selama sepuluh mil menghabiskan waktu hampir satu setengah jam.

“Saudara ipar!!”

Segera saat dia melihat pintu masuk utama guild Xia, dia mendengar sebuah jeritan. Seseorang bertubuh tinggi kokoh berlari menghampiri Xiao Che. Orang ini tidak terlalu tua, tapi dia mempunyai tinggi sekitar dua meter. Tubuhnya sekuat banteng dan ketika dia datang tanah seolah-olah gemetar. Saat Xiao Che melihatnya mendekat, dia menelan ludah dan berbicara dengan mata melebar: “Yuanba! Aku tidak melihatmu selama sebulan, bagaimana bisa kau tumbuh setinggi ini!!”

Pria ini… tapi sebenarnya lebih tepat memanggilnya anak laki-laki karena dia adalah adiknya Xia Qingyue, Xia Yuanba. Dia berumur lima belas tahun ini… ya, dia benar-benar berumur lima belas! Bagaimanapun, bila kau lihat tubuhnya, tak akan ada orang yang percaya kalau dia baru berumur lima belas tahun! Tingginya dua meter… Xiao Che yang duduk diatas kuda sama tingginya dengan Xia Yuanba yang sedang berdiri. Berat Yuanba lebih dari 175 kg. Itu bukanlah berat karena dia gemuk, tapi itu karena dia mempunyai otot yang kuat. Otot-ototnya gelap mengkilap dan memancarkan kekuatan yang menakjubkan. Kekuatan tenaga dalamnya hanya rata-rata, di level empat Elementary Profound Realm, tapi kekuatan fisiknya harus diperhitungkan. Dia dapat bertarung melawan siapapun yang berada di level enam Elementary Profound Realm.

Xia Yuanba merupakan teman baik Xiao Che – teman satu-satunya. Sejak kecil dia selalu memanggilnya saudara ipar, dan mereka sering bermain bersama saat mereka masih kecil. Sebelum dia berumur delapan tahun, Xia Yuanba adalah seorang anak yang berkulit hitam dan kurus. Dia sering diejek, tapi sejak dia berumur delapan tahun, dia sepertinya salah makan sesuatu sehingga pertumbuhannya sangat cepat. Tinggi badannya, berat badan dan nafsu makannya meningkat serta peningkatan kekuatannya sangat menakjubkan. Sekarang diusia lima belas tahun… wajahnya tidak sepenuhnya dewasa, masih kekanak-kanakan, tapi ukuran tubuhnya…seukuran raksasa!!

Setelah mendengar seruan Xiao Che, Xia Yuanba menggaruk kepalanya dengan malu: “Ini… aku bahkan tidak bisa menghentikannya. Ayahku menyuruhku diet setiap hari. Tapi, membiarkan diriku terus kelaparan akan jauh lebih buruk dari pada perasaan dibunuh oleh orang lain.”

“…..” Xiao Che tidak bisa berkata apa-apa. Saat ini dia baru berumur lima belas tahun; saat ia menjadi dewasa nanti… dia tidak berani membayangkannya!

Xiao Che tahu kalau Xia Yuanba memiliki nafsu makan yang sangat besar. Untunglah dia lahir di guild Xia, jika dia lahir disebuah keluarga biasa, nafsu makannya akan menghilangkan seluruh keberuntungan keluarga tersebut.

“Hehe, saudara ipar, hari ini akhirnya kau benar-benar menjadi saudara iparku.” Xia Yuanba tersenyum dengan tulus karena dia telah bahagia menantikan hari ini. Menurutnya, dengan mempunyai seorang istri yang kuat, tak seorang pun akan meremehkan Xiao Che.

“Cepat masuklah, kakakku sudah siap.” Dia memukul kepalanya: “Oh, aku akan membuka pintu.”

Setelah itu, Xia Yuanba berbalik menuju kearah pintu guild Xia dan berlari seperti gunungan daging yang cepat.

Prosesi diadakan di pintu masuk guild Xia. Di depan pintu, Xiao Che melihat Xia Hongyi tersenyum. Dia segera turun dan berdiri di depan Xia Hongyi. Dia menyambut dengan hormat: “Paman Xia.”

“Haha, setelah semua ini kau masih memanggilku paman?” Xia Hongyi tertawa. Perawakannya tidak tinggi, tampak seperti pria paruh baya pada umumnya. Orang yang melihatnya akan langsung berpikir kalau dia orang yang “sederhana dan jujur”, namun tidak seorangpun diseluruh Floating City Cloud yang berani memandang rendah dirinya.

Mata Xiao Che berbinar dan menjawab dengan sopan: “Ayah mertua.”

Dia selalu menghormati Xia Hongyi sebab Hongyi merupakan saudara angkat ayahnya. Meski sejak kecil dia harus memikul beban karena banyak orang yang memandangnya dengan sinis tapi Xia Hongyi selalu peduli padanya. Walaupun dia lahir dengan kecacatan Profound Vein, Xia Hongyi tidak pernah melanggar perjanjian yang telah dibuat dengan ayahnya; perjanjian bahwa Xia Qingyue akan menikahi Xiao Che saat dia berumur enam belas tahun.

“Haha, bagus!” Xia Hongyi mengangguk. Dia menepuk pundak Xiao Che: “Mulai saat ini, aku akan menyerahkan Xia Qingyue padamu. Meskipun kau bukan seorang pahlawan, tapi kau adalah putra Xiao Ying, jadi aku merasa tenang menyerahkannya padamu. Ayahmu Xiao Ying adalah orang yang sangat luar biasa. Menjadi saudara angkatnya merupakan hal yang tidak akan pernah kusesali karena dia orang yang bersemangat dan berbudi. Kau anak Xiao Ying. Walaupun Profound Veinmu rusak, aku yakin kau tidak akan hanya menjadi orang biasa di masa depan nanti.

“Perlakukan anakku dengan baik. Siapapun yang hanya bisa bicara omong kosong dengan mulut mereka, habisi saja.”

Mata Xiao Che membara. Dia mengangguk tegas dan berkata pelan: “Ayah mertua, jangan khawatir. Meskipun orang-orang menghina saya sekarang, saat profound veinku pulih, seekor naga yang tertidur akan bangun dari dalam jurang. Aku akan membuat orang yang memandang rendah diriku dan berpikir bahwa guild Xia mengangkat orang yang tidak berguna menjadi menantunya menutup mulut mereka.”

Xia Hongyi terkejut dengan ledakan amarahnya… Dia mengenal Xiao Che sebagai orang yang berjiwa lemah dengan perasaan halus dan secara tidak sadar mempunyai sifat rendah diri. Ucapan Xiao Che yang tak mengenal rasa takut, mata yang tajam dan ketenangannya membuat Xiao Che terlihat seperti orang yang benar-benar baru… Benar-benar berbeda dari sikap yang sebelumnya.

“Bagus!” Xia Hongyi mengangguk dan menepuk pundak Xiao Che lagi: “Aku tahu anak Xiao Ying bukanlah anak biasa. Aku akan menanti hari dimana naga itu muncul. Baiklah, Qingyue sedang menunggumu; pergilah.”

 

Translator / Creator: Akai Ta