November 19, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 38

 

Peerless Sage

Kata-kata Chu Yueli membuat Xia Qingyue membatu.

Tentu saja Chu Yueli tahu tentang profound veins’ Fifty Four Profound Entrances. Hal itu merupakan pengetahuan umum diantara para praktisi profound. Dia paham betul dengan konsep dari pintu masuk profound yang terbuka lebar, tetapi hal tersebut hanya masuk akal dalam teori karena tidak ada seorang pun yang pernah mendengar satu pun orang yang bisa mencapai pengetahuan tersebut. Konon katanya hanya para dewa kuno yang bisa memiliki “Heavenly God’s Spiritual Veins”. Sungguh sebuah ekspektasi yang luar biasa hebat sekali yang tidak mungkin bisa didapatkan oleh manusia biasa!

Sejak setelah mendapatkan perawatan akupuntur dari Xiao Che, Xia Qingyue merasa kondisi tubuh dan spiritualnya meningkat pesat. Penyaluran kekuatan profoundnya pun menjadi lebih mulus. Aliran kekuatan profoundnya pun juga menjadi benar-benar tidak terhalang sama sekali. Perubahan ini muncul bersamaan dengan perasaan seolah “tubuh ini tidak mungkin milikku”. Teringat apa yang Chu Yueli katakan padanya mengenai kekuatan Heavenly God’s Spiritual Veins, Xia Qingyue pun terhenyak.

Kelima puluh empat Profound Entrancesnya telah terbuka sepenuhnya… Heavenly God’s Spiritual Veins…

Bagaimana mungkin ini bisa terjadi! Bagaimana mungkin ini terjadi!

Tapi, sebagai salah satu dari Frozen Cloud’s Seven Fairies, untuk apa Chu Yueli berbohong? Dia telah berlatih di tingkat ketujuh di Sky Profound Realm, bagaimana mungkin dia tidak merasakan kondisi profound vein milik Xia Qingyue? Sebagai seorang Frozen Cloud Fairy, Chu Yueli sudah lama mengunci emosinya, namun saat ini dia sama sekali tidak bisa menahan perasaan senang yang tergambar jelas di wajahnya.

Tapi, bagaimana mungkin aku…

Jangan-jangan ini… ini…

Dalam pikiran Xia Qingyue, dia melihat bayangan Xiao Che… Dia teringat pagi hari yang mereka lewati bersama ketika ia merawatnya dengan semua jarum perak itu. Dia ingat alasan yang pemuda itu katakan saat dia memberikannya perawatan “untuk menyembuhkan flu” dan “untuk membersihkan meridian”. Dia ingat bagaimana Xiao Che akan sangat kelelahan setiap selesai perawatan…

Dia kembali teringat tiap jarum perak yang menusuk tubuhnya… Semuanya berjumlah lima puluh empat batang!! Jumlah yang sama dengan jumlah pintu masuk profound!

Apakah benar-benar dia yang melakukannya?

Tidak… hanya dia yang bisa melakukannya! Selain pemuda itu, tidak ada seorang pun yang pernah menyentuh tubuhnya. Dan karena “perawatan” dari pemuda itu, tubuhnya mengalami satu perubahan yang sangat besar.

Tapi, Xiao Che hanyalah seorang anggota guild Xiao, belum lagi ia merupakan seseorang dengan profound vein yang telah rusak, bagaimana mungkin ia memiliki kemampuan seperti itu…

Terlihat sekali betapa Xia Qingyue tidak memiliki jawaban yang tepat karena sinar matanya dipenuhi oleh keraguan dan emosi yang bercampur aduk. Chu Yueli yakin sekali bahwa, dalam waktu beberapa hari ke depan, Xia Qingyue harus melewati satu hal yang sangat hebat sekali. Dia pun buru-buru bertanya: “Qingyue, cepat, katakan padaku siapa atau apa yang membuatmu dapat membersihkan semua pintu masuk profound vein-mu?”

“Ada… ada seseorang… hanya saja aku tidak mengira ia akan melakukan sejauh itu…”

“Seseorang?” Chu Yueli tampak terkejut: “Siapa nama senior ini? Atau bagaimana rupanya? Dengan kekuatan bak seorang dewa seperti ini, tidak mungkin tidak ada seorang pun yang tidak pernah mendengar tentangnya!”

“Satu kemampuan yang dapat mengejutkan tiap makhluk yang hidup di bawah langit” kata-kata ini biasa digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk membuka pintu masuk profound secara sempurna sama sekali bukanlah pernyataan yang berlebihan.

“Jika kukatakan padamu bahwa aku adalah seorang tabib spiritual yang sangat ahli, apakah kau akan percaya padaku?”

Ucapan yang dulu dia abaikan, akhirnya kini mulai memenuhi pikirannya. Hanya saja, perasaannya saat ini sangatlah berbeda dengan dulu. Pada waktu yang bersamaan, ia kembali teringat saat setelah perawatan ketiga Yun Che, sambil terengah ia berkata: “Qingyue, istriku, jika suatu hari nanti gurumu menyadari perubahanmu, sungguh jangan katakan padanya bahwa perubahan itu merupakan hasil dari perawatanku… jika kau tidak ingin menjadi seorang janda…”

Satu orang yang, dalam jangka waktu pendek, dapat membuka profound untuk orang lain dengan sempurna. Jika seseorang dengan kemampuannya tersebut namanya tersebar luas, bisa dibayangkan kericuhan serta bahaya yang akan muncul dari orang-orang yang menginginkan kekuatan tersebut untuk kepentingan mereka sendiri.

“Dia bilang, dia adalah seorang tabib spiritual.” Xia Qingyue memasang raut yang sulit untuk dijelaskan: “Hanya saja, dia tidak mengizinkanku untuk mengatakan apa pun tentangnya pada orang lain, mohon maafkan aku, guru.”

Mendengar permohonan maaf Xia Qingyue, Chu Yueli pun kecewa, tapi dia tidak menuntut lebih jauh, dan hanya mengangguk pelan: “Memiliki kemampuan semacam itu bahkan bisa melawan para dewa, dia pasti seorang yang suci dengan kekuatan untuk melampaui alam duniawi! Sebaiknya kita tidak perlu mempertanyakan hal yang tidak dapat kita pahami! Dalam Kerajaan Blue Wind, aku mengenal seorang tabib yang tidak hanya sangat ahli, tetapi juga memiliki kemampuan untuk membuka tiga profound entrance. Dia pun menjadi tabib nomor satu di Blue Wind. Namun jika dibandingkan dengan seseorang yang mampu membuka pintu masuk profound dengan sempurna, bahkan tabib nomor satu di Blue Wind pun tidak akan setara dengan kotoran di kakinya. Seorang ahli yang tersembunyi, seperti seseorang yang merawatmu, biasanya selalu menghindari perhatian publik. Kau mendapatkan hadiah darinya, dan oleh karena itu kau harus melindungi rahasianya.” Diam-diam Qingyue mengangguk setuju dalam hati.

Hari-hari itu, tiap pagi ketika ia merawatku hingga melelahkan energi profound miliknya, berdalih bahwa perawatan itu dapat “menyembuhkan flu” dan “membersihkan meridian”, semua itu hanyalah kedok semata. Tujuan yang sebenarnya adalah untuk membuka sepenuhnya pintu masuk profound milik Xia Qingyue. Qingyue akhirnya menyadari tujuan utama Yun Che setelah mendengarkan ucapan Chu Yueli. Dan “kemampuan yang bahkan bisa melawan para dewa” seperti yang dikatakan oleh gurunya tersebut dilakukan hanya dengan menggunakan beberapa jarum perak.

Makhluk macam apa sebenarnya dia…?

Senyum Chu Yueli tampak melengkung lebar di wajahnya, pandangannya terhadap Xia Qingyue pun juga berubah. Cara ia memandang Qingyue saat ini berkali-kali lipat lebih berapi-api daripada sebelumnya. Dengan sungguh-sungguh, Chu Yueli pun berkata: “Saat kita kembali ke Frozen Asgard Palace, aku akan melaporkan hal ini pada Milady. Melihat tingkat latihan profoundmu saat ini, meskipun kau hanya mengeluarkan sedikit kemampuanmu kau akan tetap menjadi salah satu jenius terbaik di Frozen Cloud Asgard! Di turnamen peringkat Blue Wind selanjutnya, kau akan terkenal, dan namamu akan dikenal di seluruh penjuru kerajaan! Mungkin saja, karenamu, kita akhirnya bisa melepaskan diri dari penindasan yang sudah ditakdirkan pada kita selama beberapa ratus tahun belakangan di bawah Heavenly Sword Villa! Kemudian nama kita akan menjadi nomor satu di seluruh Kerajaan Blue Wind!”

“… Aku akan berjuang keras dan tidak mengecewakanmu, guru.” Xia Qingyue mengangguk pelan, sementara berbagai macam perasaan yang bercampur aduk memenuhi kepalanya.

“Oh, ya! Qingyue, karena senior itu memberikanmu sebuah pemberian yang sangat hebat sekali, dia pasti cukup menyukaimu. Apakah dia meninggalkan sesuatu untukmu atau mengatakan padamu dimana kau bisa menemukannya?” Chu Yueli bertanya penuh harap. Walaupun dia sepuluh ribu kali lebih pintar, dia tidak akan mampu menebak bahwa “senior” ini merupakan sosok yang dianggap sampah tidak berguna di mata semua orang, Yun Che.

“… tidak.” Qingyue menggelengkan kepalanya.

“A-aah, sepertinya aku sedikit tamak,” Chu Yueli berusaha untuk terlihat tidak terlalu peduli dan tersenyum kecil, namun kemudian kekecewaan memenuhi dirinya: “Namun, jika sosok yang hebat ini mengunjungi Frozen Cloud Asgard, walau hanya untuk memberikan satu atau dua nasihat, hal tersebut akan sangat berguna sekali untuk Asgard kita.

Kemudian, mendadak Xia Qingyue teringat sesuatu di hatinya. Setelah sempat meragu, Qingyue pun akhirnya berkata: “Guru, waktu itu dia berkata bahwa dia tengah mencari tiga hal… Seven Profound Gen Grass, Kristal Veined Heaven berwarna ungu, dan yang terakhir Earth Profound Realm beast’s core. Jika… jika kita menemukan tiga hal tersebut untuknya, mungkin saja dia akan mengunjungi Frozen Cloud Asgard dan berterima kasih pada kita.”

Xia Qingyue sama sekali tidak lihai dalam berbohong, dan ketika ia mengucapkan kebohongan tersebut ia sama sekali tidak berani menatap langsung pada mata Chu Yueli.

“Kristal Veined Heaven warna ungu, Seven Profound Gem Grass, dan Earth Profound Realm beast’s Core…” Chu Yueli menggumamkan ketiga benda tersebut dengan suara rendah, dan menghafalnya di dalam hati. “Meski ketiga item tersebut sangatlah sulit untuk didapatkan, namun dengan kekuatan Frozen Cloud Asgard kita, hal itu bukanlah tidak mungkin. Aku akan membahas masalah ini dengan Milady dan beliau akan memutuskan bagaimana kita akan mengatasinya.”

“Qingyue, ayo kita pergi sekarang. Nona besar dan para anggota sekte kita lainnya tidak akan pernah menyangka kejutan besar yang kubawa pada mereka ini,”

Chu Yueli meraih Xia Qingyue dan membawanya terbang ke langit. Dalam sekejap mereka telah menempuh ratusan meter, berubah menjadi dua aliran jejak cahaya berkilauan, dan bergerak ke barat laut.

Ini merupakan pertama kalinya Xia Qingyue terbang ke udara. Meski pun seharusnya ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, hatinya yang bergolak kini tengah dipenuhi oleh hal lain.

Mereka melewati batas kota Floating Cloud dengan cepat. Xia Qingyue menoleh ke belakang, dan air mata mengembun di matanya saat kota semakin terlihat kecil menjauh. Keresahan di hatinya sama sekali tidak dapat dihilangkan.

Pada akhirnya, orang seperti apa kau?…. Di dunia ini, siapa yang benar-benar dapat memahamimu?

Kau begitu banyak membantuku, apakah itu kau lakukan hanya agar aku tidak pernah melupakanmu? Mulai saat ini tiap kali aku berlatih profound, aku pasti akan teringat padamu…

Kau diusir dari guildmu, tapi kemana kau pergi? Dimana kau sekarang?

“Qingyue, istriku, apakah kau sudah tidur?”

“Wow wow! Qingyue, istriku, tidakkah kau terlihat lebih cantik daripada biasanya hari ini? Para pria berkata istri mereka menjadi lebih cantik setiap harinya, dan kurasa itu benar.”

*endus, endus* “Qingyue, istriku, apakah diam-diam kau memetik bunga melati di pagi hari? Jika tidak, bagaimana mungkin kau bisa sangat wangi seperti ini? Apakah jangan-jangan ini yang dinamakan aroma tubuh wanita yang legendaris itu?”

“Qingyue, istriku, setelah bulan ini berakhir, kau akan berangkat ke Frozen Cloud Asgard. Mungkin kita tidak akan memiliki kesempatan lagi untuk bertemu satu sama lain… ketika kau pergi nanti, apakah kau akan memikirkanku?”

……………………………..

“Qingyue, istriku” begitulah pemuda itu selalu memanggilnya. Dia selalu memanggil Qingyue seperti itu tiap kali ada kesempatan. Perlahan Qingyue mulai terbiasa dengan panggilan tersebut… Mulai saat ini, ia tahu tidak akan ada lagi orang yang akan memanggilnya dengan panggilan tersebut. Hal tersebut membuat dadanya sesak. Dan semakin ia memikirkannya, hatinya semakin terasa sakit.

“Qingyue? Apa yang terjadi? Kenapa detak jantungmu jadi tidak karuan?” Chu Yueli meliriknya dari samping.

Xia Qingyue menggelengkan kepalanya pelan: “Aku baik-baik saja, hanya… sedikit rindu pada kampung halaman…”

Chu Yueli tidak menangkap arti yang sesungguhnya ketika Xia Qingyue berkata “kampung halaman”. Chu Yueli berkata dengan santai: “Ketika seorang perempuan meninggalkan rumahnya untuk pertama kali, sangatlah normal bersikap sedikit sentimental. Tapi hari dimana pelatihan profoundmu mencapai Sky Profound Realm, melakukan perjalanan yang sangat jauh sekali merupakan hal yang sederhana. Ketika hari itu tiba, akan sangat mudah sekali bagimu untuk pulang saat aku merindukan kampung halamanmu.”

Saat Xia Qingyue menyebutkan kampung halaman, Chu Yueli langsung teringat pada satu orang, dia pun berkata dengan ringan: “Adik laki-lakimu, aku ingat namanya… Xia Yuanba. Kemarin, aku berkesempatan untuk mengecek profound vein miliknya; dia terlahir dengan Sembilan profound entrances. Meski pun talentanya sedang-sedang saja, profound veins miliknya dua kali lebih tebal daripada yang dimiliki oleh orang biasa. Ini merupakan pertama kalinya aku melihat yang seperti itu. Mungkin, ini merupakan salah satu alasan kenapa adikmu cukup besar dan tegap. Aku akan mencoba mencari informasi lebih lanjut mengenai kondisinya saat kita kembali nanti.”

“Aku berterima kasih pada perhatian guru,” Xia Qingyue berucap lembut. Matanya beralih ke arah kampung halamannya, rumahnya, dan berbisik lirih: “Setelah aku pergi, Yuanba juga akan pergi ke New Moon City sendirian dan masuk ke dalam New Moon Profound Palaca. Kuharap dia tidak akan ditindas dan selalu hidup dalam damai…”

Translator / Creator: Bewie