November 7, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 32

 

The Ice Fairy Deterrent

Ketika dia mendengar apa yang telah Moshan katakan, bagaimana mungkin Xiao Kuangyun berani sombong? Dia dengan cepat menahan kesombongannya dan mengangkat kepalanya untuk berbicara: “Jadi ini benar-benar bidadari Chu dari Frozen Cloud Asgard, juniormu ini bernama Xiao Kuangyun. Dengan tidak sengaja bertemu Anda di sini merupakan keberuntungan yang besar bagi Kuangyun ini. Tapi, mengapa bidadari Chu memilih untuk secara pribadi turun di atas Floating Cloud City yang kecil ini hari ini? Mungkinkah ada suatu hal yang penting? Ayah selalu mengajariku untuk lebih sopan ketika bertemu seorang bidadari dari Frozen Cloud Asgard. Jika ada sesuatu yang dapat saya bantu, bidadari Chu seharusnya tidak ragu untuk berbicara.”

Setelah mendengar kata “Frozen Cloud Asgard” dari mulut Xiao Kuangyun, semua orang menjadi langsung tertegun dan suara *gulp” dapat terdengar keluar dari tenggorokan mereka.

Floating Cloud City yang kecil ini telah mendapat perhatian dari seorang bidadari? Biasanya, bahkan Sekte tingkat ketiga menganggap tempat ini lebih hina dari mereka, namun hari ini, tidak hanya anggota Sekte Xiao yang datang, bahkan Frozen Cloud Asgard telah mengirim orang!

Tidak mengejutkan bahwa wanita ini datang menampakkan diri dengan cara yang luar biasa, sebab dia mempunyai kecantikan yang tiada taranya di dunia ini, dan juga menggunakan Profound Floating Technique. Dia benar-benar seseorang yang datang dari Frozen Cloud Asgard, dan statusnya dalam Frozen Cloud Asgard tidak rendah sama sekali!! Jika tidak, Xiao Kuangyun, sebagai putra dari Sekte Xiao, tidak mungkin mendadak berubah menjadi lebih berhati-hati dan sopan seperti ini.

“Mengapa aku datang kemari?” Chu Yueli menjawab dengan dingin: “Kau Sekte Xiao mengganggu muridku, jangan bilang kalau kau ingin aku hanya diam melihat dan membiarkanmu menghinanya?”

“Muridmu?” Xiao Kuangyun menatap kosong sesaat, lalu setelah itu dia menunjukkan wajah ketakutan: “Bidadari Chu, murid yang sedang kau bicarakan itu… mungkinkah… Xia Qingyue?”

Saat dia berkata seperti itu, Xia Qingyue berjalan maju ke Chu Yueli dan berkata dengan sopan: “Guru.”

Satu kata sederhana itu membuat wajah Xiao Kuangyun mengejang dengan dahsyat dan Xiao Yulong menjadi linglung karena terkajut. Seluruh guild Xiao dan berbagai bangsawan Floating Cloud City semuanya menjadi membisu, terkejut hingga ke titik yang membuat hati mereka hampir berhenti.

Demi dewa! Putri guild Xia ini benar-benar murid Frozen Cloud Asgard! Tanpa disangka, seorang murid Frozen Cloud Asgard telah berada dalam Floating Cloud City ini!!

Wajah orang-orang yang menatap Xia Qingyue berubah menjadi sangat kaget dan terpesona. Tatapan yang mengawasi Xia Hongyi juga tiba-tiba berubah.

Xiao Yulong berdiri di sana sangat lama, lalu tiba-tiba mengeluarkan keringat dingin. Xia Qingyue benar-benar merupakan murid Frozen Cloud Asgard… Sebelumnya, dia berusaha keras untuk mengganggunya, namun telah diberi pelajaran yang membuatnya mendarat dengan situasi canggung. Hatinya masih menyimpan kebencian, tapi saat dia memikirkannya, tetap hidup dari kejadian itu benar-benar seperti mengambil kembali apa yang tersisa dari hidupnya! Mencoba untuk mengambil hak murid Frozen Cloud Asgard… berapa orang di Blue Wind Empire ini yang mempunyai keberanian seperti itu?

Itu bukan apa-apa dibandingkan dengan bagaimana Xiao Che dan Xia Qingyue telah dipaksa  untuk berpisah. Ini merupakan rencana yang dia tawarkan pada Xiao Kuangyun, jadi Xiao Kuangyun bisa mendapatkan Xia Qingyue setelah kepergian Xiao Che, tapi itu telah gagal dengan menyedihkan… Jika hal ini diketahui oleh Frozen Cloud Asgard, dia praktis ditakdirkan untuk mati dengan cara yang tragis.

Dalam keringat dinginnya, Xiao Yulong menatap ke arah wajah Xiao Kuangyun yang berubah pucat.

“Jadi… jadi ternyata tanpa disangka Xia Qingyue adalah murid kesayangan Anda, junior… ini tidak mengetahui sebelumnya, sehingga terjadi salah paham seperti ini.”

Jika itu adalah murid Sekte Xiao, Xiao Kuangyun tidak akan melepaskan begitu saja. Tapi Frozen Cloud Asgard berbeda! Frozen Cloud Asgard itu tidak mempunyai hubungan darah dengan sekte. Semua muridnya perempuan, dipilih dari orang-orang yang mempunyai kemampuan terbaik diantara Blue Wind Empire. Sehingga hasilnya, mereka merupakan sekte terkecil dari empat sekte utama. Namun, mereka masih berada pada peringkat kedua diantara empat sekte utama, yang dengan jelas mengindikasikan level kemampuan luar biasa mereka. Kemampuan setiap murid dalam Frozen Cloud Asgard sangat tinggi, dan tidak ada yang rata-rata. Setiap dan masing-masing dari mereka menerima perlindungan dari Asgard mereka. Jika dia memprovokasi murid Sekte Xiao yang mempunyai posisi paling rendah, mungkin hanya akan menjadi masalah sepele. Jika dia memprovokasi murid dari sekte yang lain, kematian mereka biasanya akan menjadi hasil yang wajar. Tapi memprovokasi Frozen Cloud Asgard… bahkan jika murid perempuan itu berada pada level yang paling rendah, Asgard tersebut masih tidak akan menyerah, masih tidak memberikan jawaban yang memuaskan, dan tidak berarti meninggalkan mereka!

“Salah paham? Akan lebih baik jika itu hanyalah salah paham. Apakah kau masih akan terus berusaha untuk menyobek sertifikat pernikahan muridku hingga berkeping-keping?” Chu Yueli bertanya dengan ekspresi tak acuh saat dia menyapukan pandangannya ke bawah dan tak seorangpun berani menatapnya, secara tatap muka. Meskipun dia hanya seorang wanita, semua pria yang hadir merasa bahwa dia bidadari dari Istana Bulan. Sebagai seorang pria biasa, mereka malu karena inferioritas mereka dan merasakan kesenjangan diantara mereka; memang pada dasarnya tidak mungkin bagi mereka untuk berani bertingkah lebih dari melihat sekilas saja.

“Karena itu hanya salah paham, bagaimana mungkin saya berani?” Xiao Kuangyun beralasan dengan tenang: “Tapi, junior ini bingung pada satu hal… Walaupun junior mungkin tidak tahu banyak hal, dapat dimengerti bahwa bidadari Frozen Cloud Asgard dilarang untuk mempunyai gairah, dan harus menekan hasrat mereka. Mereka tidak pernah diperbolehkan untuk menikah, tapi mengapa Xia Qingyue ini diperbolehkan untuk…”

“Hmph! Meskipun Frozen Cloud Arts ku memang membutuhkan pengendalian diri dan penahanan nafsu, tapi itu tidak melarang murid untuk menikah. Qingyue bergabung dengan Asgard ku saat berumur dua belas tapi selalu enggan untuk mengikutiku kembali ke Asgard. Itu benar-benar menunggu untuk menikahi Xiao Che pada umur enam belas. Itu bukanlah nafsu, tapi hanya karena kebaikan dan komitmennya. Dalam menghadapi kebenaran yang berat tersebut dan sifat asli, Asgardku secara alami tidak akan menghalangi ini; bahkan jika Asgardku melarang pernikahan, ini mungkin dianggap sebagai pengecualian yang terbesar. Tuan muda Xiao, apakah kau mempunyai pertanyaan lain?” Chu Yueli menjawab dingin. Kalimat itu dikatakan dengan nada datar, dan setiap hurufnya terngiang di telinga, terikat di dalam es. Hal itu membuat jantung merasakan dingin yang tak terkendali yang tidak membiarkan seseorang berani untuk memiliki pikiran yang dapat disangkal.

“Tidak tidak, ini benar-benar hanya salah paham.” Xiao Kuangyun berkata dengan terburu-buru. Dia tidak mempunyai pilihan selain berbalik menghadap Xia Qingyue dan berkata: “Bidadari Xia, sebelumnya, aku tidak tahu kalau kau adalah murid Frozen Cloud Asgard. Jika kau bagaimanapun merasa tersinggung, tolong jangan dimasukkan dalam hati.”

Status menjadi putra Master Sekte Xiao memang jelas lebih tinggi dari pada murid dari Frozen Cloud Asgard, tapi dengan adanya Chu Yueli di sini, dia tidak punya pilihan selain mengetahui posisinya. Ini merupakan sebuah tempat terpencil yang tidak mencolok, dan di sana hanya ada Xiao Moshan, Xiao Ba, dan Xiao Jiu di sisinya. Jika dia membuat jengkel Chu Yueli dan membuatnya tidak senang, mereka bisa saja benar-benar dibinasakan saat perjalanan pulang kembali ke rumah. Setelah itu, mereka akan dihancurkan tanpa jejak, dan hanya bisa mati sia-sia.

Sebelum sampai pada hal tersebut, bagaimana mungkin dia dapat mengantisipasi kedatangan seseorang dengan status seperti Chu Yueli?

Keinginannya untuk mendapatkan Xia Qingyue sekarang menjadi tidak mungkin, dan dia telah membuang waktu setengah hari yang berharga dari rencananya. Di depan Chu Yueli, dia tidak punya pilihan selain menarik kembali apa yang sebenarnya dia inginkan dan hatinya lumpuh tertekan. Saat dadanya menghela napas, dia membelokkan tatapannya pada Xiao Lingxi… Meskipun Xia Qingyue gagal didapatkan, masih ada yang lain! Chu Yueli akan melindungi Xia Qingyue tapi dia tidak akan melindungi Xiao Lingxi, karena dia orang asing! Jika tidak, dia pasti sudah muncul saat Xiao Che diusir, bukan hanya muncul saat tatapannya beralih menuju Xia Qingyue.

Memang, Chu Yueli, hanya akan menjaga Xia Qingyue. Tentang orang lain yang tidak ada hubungannya dengan dirinya, dia jelas tidak akan peduli sedikitpun. Lagipula, dia tidak punya alasan dan bahkan tidak memiliki kewajiban untuk ikut campur. “Dengan kunjungan bidadari Chu, guild Xiao dapat dianggap telah diberkahi dengan cahaya kehadirannya! Sehingga, kita harus segera memulai urusan kita semua hari ini.” Warna kulit Xiao Kuangyun berubah saat tatapannya ditujukan ke arah Xiao Lingxi: “Jadi sekarang… Xiao Ba, Xiao Jiu! Pertama, kawal pencuri yang telah mencuri Profound Opening Powder! Besok orang yang bersalah itu akan dibawa kembali ke Sekte Xiao untuk ditangani!”

Kalimat “besok orang yang bersalah itu akan dibawa kembali ke Sekte Xiao untuk ditangani!” sekali lagi akan membuat orang yang bodoh sekali pun memahami alasan nyata dibalik sandiwara tercela dan tak tahu malu Xiao Kuangyun. Walaupun tuduhan yang dipertontonkan ini telah dibongkar oleh Xiao Che dihadapan semua orang, namun telah ditekan di bawah kekuasaan Sekte Xiao, dan Xiao Kuangyun dengan mudah melanjutkan eksekusi tanpa menundanya.

“Ya, Tuan muda!”

Xiao Ba dan Xiao Jiu melangkah keluar panggung pada saat yang bersamaan dan mendekati Xiao Lingxi.

“Guru!” Melihat hal itu, Xia Qingyue segera mengisyaratkan Chu Yueli dengan tatapan penuh arti, berharap bahwa dia akan membantu melindungi Xiao Lingxi… Paling tidak, tidak membiarkan Xiao Kuangyun membawanya pergi. Namun, Chu Yueli tetap tidak menyadari, dan tidak merespon.

Ekspresi Xia Qingyue menjadi semakin gelisah lalu dia memasang wajah memohon dan berkata “Guru, kau juga telah melihat bagaimana Xiao Kuangyun membidikku hari ini; Xiao Che diusir dan juga harus menderita karena keterlibatan kami. Sebelum pergi, dia memintaku untuk melindungi kakek dan bibi kecilnya. Aku telah setuju… Mengingat ini sebagai hal terakhir yang akan aku lakukan untuknya; setelah masalah ini, aku akan segera mengikuti guru untuk kembali ke Frozen Cloud Asgard, tinggal di Asgard, dan bermeditasi untuk mengembangkanProfound… Aku harap Guru memenuhi permintaan ini!”

Mata Chu Yueli bersinar dan sedikit berputar ketika dia mendesah lembut. Dia mengangkat tangan kanannya dan menggerakkannya dengan lembut.

Dalam hitungan detik, arus udara dingin tiba-tiba muncul. Xiao Ba dan Xiao Jiu tiba-tiba merasa kedinginan dan berhenti melangkah, tidak berani untuk berusaha lebih jauh.

Seketika ada perubahan yang halus pada warna kulit Xiao Kuangyun hingga dia mengambil napas dalam-dalam: “Bidadari Chu, apa artinya ini? Bidadari Chu telah mengkritik keterlibatan Sekte Xiao ku dalam masalah pernikahan murid kesayanganmu… Namun saat kami mengatasi masalah Sekte Xiao ku, bidadari Chu masih berencana untuk ikut campur?”

“Tidak! Aku tidak tertarik untuk terlibat dalam masalah Sekte Xiao mu.” Chu Yueli berkata dengan tenang serta ekspresi tak peduli yang tidak tergoyahkan: “Aku hanya entah bagaimana tidak terbiasa dengan masalah seperti ini, dan akhirnya, tergerak seperti yang aku harapkan. Karena kau mengatakan bahwa ini masalah Sekte Xiao mu, maka apakah Xiao Lingxi adalah salah satu orang dari Sekte Xiao mu?”

Xiao Kuangyun menggeleng: “Tidak! Apa yang telah dia curi merupakan Profound Opening Powder milik Sekte Xiao ku!”

“Tapi dari apa yang telah aku dengar sebelumnya, Profound Opening Powder adalah hadiah yang kau bawa dari Sekte Xiao yang telah kau berikan pada guild Xiao kemarin. Apa, hadiah yang telah kau berikan, masih milik Sekte Xiao mu? Jika masalah ini tersebar, apakah kau tidak khawatir akan dianggap konyol oleh orang lain?” Chu Yueli berkata dengan blak-blakan tanpa menahan diri.

Xiao Kuangyun seketika membelalakkan matanya dan terkaget hingga kehilangan kata-kata.

“Xiao Lingxi adalah orang dari guild Xiao, bukan dari Sekte Xiao mu. Profound Opening Powder telah menjadi milik guild Xiao dan bukan milik Sekte Xiao mu lagi. Dalam hal itu, bahkan jika Xiao Lingxi telah mencuri Profound Opening Powder, itu terserah guild Xiao untuk memberikan hukuman. Masalah ini benar-benar tidak ada hubungannya dengan Sekte Xiao mu.”

Chu Yueli mencondongkan matanya dan melihat ke Xiao Yunhai. Itu hanyalah sebuah tatapan, namun membuat seluruh tubuh Xiao Yunhai gemetar dan secara tidak sadar membuatnya memendekkan tinggi badannya sendiri menjadi setengah ukuran. Chu Yueli melanjutkan dengan ringan: “Master guild Xiao, bagaimana kau mengatasi situasi dimana pelaku pencurian merupakan salah satu dari anggota guildmu?”

Xiao Yunhai menatap pada Xiao Kuangyun dan menggertakkan giginya saat dia berusaha untuk tetap tenang: “Jika seorang anak dari guild bersalah karena suatu pencurian… Hukuman yang paling ringan yaitu dia akan diisolasi selama tiga bulan di gunung belakang… Apa yang Xiao Lingxi curi adalah barang berharga yang sangat penting milik Sekte Xiao, jadi dia seharusnya diberikan hukuman yang paling berat… yaitu kurungan selama lima belas tahun di gunung belakang. Selama lima belas tahun itu, dia bahkan tidak boleh berpikir untuk bisa keluar setengah langkah pun dari gunung belakang Reflection Gorge!”

Xiao Yunhai menatap jauh dan tidak berbicara lebih lama lagi.

“Lalu, apa yang kau tunggu? Kau tidak akan mengurungnya di dalam Reflection Gorge itu?” Wajah tenang dan terkendali Xiao Kuangyun melolong marah! Meskipun hatinya sebenarnya tidak bersedia, bahkan jika dia lebih bodoh daripada sebelumnya, dia masih memahami bahwa Chu Yueli telah mempertaruhkan reputasinya dalam jumlah yang besar. Jika tidak, mungkin dia akan secara langsung membongkar tuduhannya, yang pada waktu yang bersamaan, akan membuatnya tidak bisa mendapatkan Xiao Lingxi, kehilangan muka, dan cukup mempermalukannya di depan umum hingga ke titik dia tidak akan mampu turun dari panggung.

Walaupun Chu Yueli tidak mempermalukan Xiao Kuangyun di depan umum dan tidak mengembalikan Xiao Lingxi menjadi tidak bersalah, itu masih membuat Xiao Lie begitu menghormatinya hingga hatinya dipenuhi dengan rasa berterima kasih. Frozen Cloud Seven Fairy yang bermartabat ini adalah orang terhormat berkarakter yang mengambil langkah lebih jauh untuk seorang gadis dari guild Xiao yang minor ini. Hal ini dapat dianggap sebagai kebajikan ekstrim, anugrah yang besar, dan sebuah kebaikan yang sangat besar… Paling tidak, dia telah mencegah mimpi buruk Xiao kuangyun membawa Xiao Lingxi kembali ke Sekte Xiao.

“Gadis yang saya didik telah salah arah, dan saya telah membohongi guild Xiao selama lebih dari sepuluh tahun, jadi saya seharusnya juga meneriman hukuman yang sama beratnya.” Warna kulit Xiao Lie tetap tenang dan dia berbicara acuh tak acuh sambil melihat Ketua keempat Xiao Cheng berjalan.

Dengan kehadiran Chu Yueli, bagaimana mungkin Xiao Cheng berani gegabah? Dia tidak berani berbicara satu kalimat pun dan patuh pada norma masyarakat saat dia memimpin Xiao Lie dan Xiao Lingxi menuju ke arah gunung belakang.

Walaupun itu akhirnya berakhir dengan kurungan yang menyengsarakan selama lima belas tahun, Xia Qingyue mengerti bahwa situasi yang telah diatasi oleh Chu Yueli ini sesuai batasnya. Jelas bahwa permintaan spontan Xiao Lie untuk dipenjara di Reflection Gorge adalah untuk menemani Xiao Lingxi, dan pada waktu yang bersamaan, melindunginya dari bahaya. Mungkin, dalam hal keselamatan, tidak perlu untuk khawatir. Adapun apa yang akan terjadi selanjutnya, mereka tidak punya pilihan selain mengurus nasib mereka sendiri.

“Dalam hal itu, sebenarnya tidak ada alasan untuk kami, guru dan murid, untuk tinggal di sini lebih lama lagi.” Setelah Xiao Lingxi dan Xiao Lie dibawa ke gunung belakang, Chu Yueli dengan tak acuh berkata: “Tuan muda Xiao, setelah kau meninggalkan Floating Cloud City, aku masih akan berada di sekitar sini… Qingyue, ayo kita berangkat.”

Kata-kata terakhir yang telah diucapkan oleh Chu Yueli membuat Xiao Kuangyun diam-diam menggertakkan giginya… “Setelah kau meninggalkan Floating Cloud City, aku masih akan berada disekitar sini”. Jelas sekali bahwa kata-katanya memperingatkannya untuk tidak mengganggu Xiao Lingxi! Walaupun dia sebenarnya mengatakan itu untuk keselamatan Xiao Lingxi, karena dia ingin melindunginya, tidak dapat dipungkiri bahwa perlindungan ini akan berlangsung sampai akhir.

Setelah Chu Yueli pergi bersama Xia Qingyue, Xiao Kuangyun memukul dengan keras dan dengan kejam menghancurkan pegangan kursi. Kursi grandmaster bergetar terkejut dan pecah menjadi potongan-potongan kayu. Dia mengira bahwa dia akan mendapatkan dua wanita cantik yang sangat cantik hingga menyebabkan hancurnya sebuah kota atau negara, dan tidak menyangka rencana ini benar-benar menjadi upaya yang sia-sia. Hasilnya adalah hanya pengusiran seseorang yang tidak berarti dan penahanan dua orang dalam guild Xiao, yang tidak lebih dari Reflection Gorge. Itu, benar-benar, berbeda dari hasil yang diinginkan!

Pada saat ini, dia tidak menyadari fakta bahwa dia tidak hanya gagal untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, tapi malah membawa sebuah bencana, mirip seperti sesuatu yang  tenggelam, kepadanya dan seluruh Sekte Xiao!

Translator / Creator: Akai Ta