November 4, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 29

 

Upheaval (8)

Tak masalah seberapa besar atau kecil halaman, guild Xiao mempunyai total sekitar dua ratus tiga puluh tiga halaman. Semua halaman diatur secara teratur dan sebagian besar tampak hampir sama persis. Jika kita bahkan tidak menyebutkan anggota Sekte Xiao yang datang kemarin dan hanya berbicara tentang orang-orang yang telah tinggal disini selama sepuluh atau bahkan dua puluh hari, mereka bahkan tidak perlu mengingat semua posisi halaman, ataupun mereka akan dengan akurat menghubungkan halaman tersebut dengan pemiliknya. Inilah mengapa Xiao Che yakin bahwa Xiao Jiu bahkan tidak pergi ke halaman Xiao Lingxi… Bahkan jika dia dengan sengaja pergi ke sana untuk memeriksanya kemarin, dia tidak mungkin menemukannya kembali dalam waktu yang begitu singkat. Dia pasti berpura-pura mencarinya atau malah secara acak berjalan di sekitar untuk beberapa saat sampai dia kembali dengan kotak berisi Profound Opening Powder.

Diamnya Xiao Jiu dan memburuknya kulit Xiao Kuangyun dan Xiao Yunhai secara dramatis bahkan akan membuat orang yang bodoh mulai memahami apa yang sedang terjadi.

Xiao Yunhai menjawab pertanyaan pertama Xiao Che dengan sempurna… namun dia tidak tahu bahwa itu hanyalah sebuah perangkap. Pertanyaan kedua yang keluar setelah itu membuat mereka tenggelam dalam lubang yang sangat dalam. Adapun pertanyaan ketiga… itu sebenarnya bagaikan sebuah tamparan keras di wajah mereka.

“Che kecil…” Xiao Lingxi menutup wajahnya dengan tangannya hingga penglihatannya menjadi kabur. Dalam situasinya yang paling tidak tertolong, saat semua orang menjauh darinya, meragukannya, dan menyalahkannya selama beberapa waktu. Hanya Xiao Che yang tetap sama seperti biasanya. Dia tanpa takut menempatkan tubuhnya di depan Xiao Lingxi, berusaha untuk melindunginya… dan menghadapi orang yang bahkan guild Xiao itu sendiri tidak berani memprovokasi.

Siluet ini meninggalkan kesan yang mendalam di lubuk hatinya, dan  kenangan ini akan terus ada sepanjang hidupnya, tanpa ada kesempatan menghilang atau memudar.

Ekspresi Xia Qingyue menjadi cerah kembali. Setiap pertanyaan dijawab dengan sempurna dan setiap orang diyakinkan atas tindakan mereka, tapi tanpa diduga, dia benar-benar membalik seluruh situasi di sekitarnya dengan hanya beberapa pertanyaan sederhana, yang juga menunjukkan kebohongan mereka. Namun, dia sekali lagi menemukan bahwa dia sebenarnya tidak benar-benar memahaminya. Tidak, lebih tepat dikatakan bahwa Xiao Che menyembunyikan dirinya yang sebenarnya dari semua orang… sehingga tak seorang pun tahu kemampuan medisnya yang menakutkan yang dapat mengguncang seluruh dunia. Pada saat itu, dia hanya menunjukkan sebuah skema yang dapat membuat orang lain tidak mampu bergerak.

Raut wajah semua orang diam-diam berubah…

Namun, tidak dengan wajah Xiao Lie. Malah, dia bahkan menjadi semakin muram dan kedua tangannya gemetar bersama-sama.

Dia tahu dari awal bahwa itu hanyalah sebuah akting untuk melemparkan kesalahan pada orang lain. Kecuali bahwa Xiao Lingxi berakhir dengan posisi sebagai kambing hitam… saat dia memperhatikan cara Xiao Kuangyun menatap menjadi berubah saat matanya berbalik ke arah Xiao Lingxi, dia menjadi sangat marah. Namun, dia tidak bisa membuka mulutnya untuk berbicara, dan tidak mungkin bisa berbicara. Saat ini, beberapa kalimat Xiao Che menunjukkan kejelekan dan niat jahat mereka di depan seluruh orang-orang yang hadir saat ini.

Tapi bagaimana setelah itu?

Mungkinkah mereka bahkan merasa malu? Akankah rasa malu itu menutupi wajah mereka? Akankah mereka meminta maaf? Atau mungkin akan berkata dengan keras bahwa semua itu hanyalah salah paham?

Haha… Itu benar-benar tidak mungkin!

Ini hanya akan membuat kemarahan mereka semakin menjadi, dan membuat semuanya diluar kendali yang mana akan membuat konsekuensinya menjadi lebih parah. Semua orang yang hadir mengetahui dengan baik sandiwara jenaka ini, tapi mereka tidak berani secara terang-terangan membuka apa yang sedang terjadi saat ini. Malah, gelombang kemarahan datang dari pihak yang berlawanan, bagaikan pisau rumput yang bergoyang dalam angin…

Hal ini karena pihak yang lain itu adalah anak dari master sekte Sekte Xiao! Dia dapat menghancurkan seluruh guild Xiao dengan mengangkat jarinya! Tanpa daya yang cukup, apa gunanya memiliki lidah yang brilian dan pikiran jeli? Dalam menghadapi kekuasaan mutlak, apa yang disebut sebagai kebenaran bahkan akan dianggap hanya sebagai sebuah lelucon.

“Xiao Che!! Kau bajingan tengik, kau masih belum menutup mulutmu!!” Tetua pertama menunjuk-nunjuk Xiao Che dan dengan putus asa berteriak marah: “Kau berulang kali mencari alasan konyol untuk menghina master guild dan tamu agung kita dari Sekte Xiao! Apa sebenarnya motifmu! Mengapa Sekte Xiao berusaha menjebak Xiao Lingxi? Semua orang di dunia tahu tentang Sekte Xiao dan kata-kata mereka yang berbobot. Jika mereka mengatakan Profound Opening Powder ditemukan di kamar Xiao Lingxi, maka itu berarti ditemukan di kamar Xiao Lingxi! Tak seorang pun di Floating Cloud City mempunyai hak untuk meragukan kekuasaan mereka!”

“Ini benar-benar keterlaluan, bahkan meragukan tamu terhormat dari Sekte Xiao. Master guild dan tuan muda Xiao telah berulang kali menunjukkan kesabaran, tapi tak diduga, jika Anda memberinya satu inci, dia akan meminta satu mil; ini benar-benar tidak dapat dibiarkan… Tuan muda Xiao, master guild, hamba yang tua ini memohon penangkapan dengan cepat atas si pencuri Xiao Lingxi dan si pengoceh omong kosong, Xiao Che!” Tetua kedua berteriak marah.

Sebenarnya, setiap orang yang hadir memahami situasi yang sedang terjadi ini, namun tidak berani untuk mengatakannya dengan keras. Tetua pertama dan kedua dengan tanpa tahu malu meraung, dan tidak ada seorang pun yang akan berbicara untuk mereka, malah terlihat rasa kasihan dalam mata setiap orang yang melihatnya… Karena pihak lawannya adalah Sekte Xiao. Bahkan jika kau melihat jelas tipuan mereka. Bahkan jika kau benar-benar menguraikan rencana mereka dan kebenaran yang ada, apa gunanya?

Ekspresi Xiao Kuangyun menjadi lebih gelap seperti warna arang. Dia tidak berpikir kalau rencananya yang “sempurna” akan terbongkar didepan wajah banyak orang… Meskipun orang-orang ini melihatnya dengan ekspresi penuh ketakutan, dan tidak berani bersuara sedikit pun, dia akan mempertaruhkan kakinya bahwa dalam diri mereka, mereka pasti mencemoohnya dan melihatnya seperti seekor anjing!

 Dan semua ini karena Xiao Che!

Xiao Kuangyun menjadi semakin marah hingga dia mengarahkan niat membunuhnya pada setiap orang yang tidak mempedulikan kepentingannya. Dia berkata dengan suara yang dalam: “Aku, dari Sekte Xiao yang bermartabat, tidak mempunyai kewajiban untuk menjawab pertanyaan dari sampah yang tidak berguna dari guild Xiao. Lagipula, aku tidak mempunyai kewajiban untuk menjelaskan masalah yang berkaitan dengan Sekte Xiao ku! Tetua yang mana dalam guild Xiao yang bertanggung jawab atas penegakan hukum? Segera tangkap pencuri ini dan sampah yang telah berusaha untuk melindunginya dengan sia-sia!

“Kami bersungguh-sungguh mematuhi perintah tuan muda Xiao!!” Tetua keempat Xiao Cheng meraung, kepala penegakan hukum dalam guild Xiao melihat kesempatannya untuk tampil. Dia tiba-tiba memutar kepalanya, matanya menunjukkan kilatan senang saat matanya ditujukan pada si korban Xiao Lingxi, dan berteriak dengan suara keras lagi: “Xiao Lingxi, Xiao Che! Kalian berdua telah melakukan sebuah kejahatan yang serius, segera ikut denganku ke aula penegakan hukum untuk menunggu hukumanmu!!”

Situasi tiba-tiba berubah. Jelas sekali bahwa mereka telah ketahuan, namun pihak lawan bertindak tanpa peduli atas harga diri mereka dan segera membuat suatu pendekatan langsung. Xiao Che tiba-tiba khawatir hingga dia mundur ke belakang, dan berbisik ke Xia Qingyue: “Hei! Qingyue istriku, dimana gurumu!!”

“Tidak tahu” Xia Qingyue menjawab datar.

“I~! @#$%…..” Alasan mengapa Xiao Che berani menampar dengan tanpa ampun wajah Sekte Xiao bukan karena darahnya mendesak maju ke kepalanya, tapi karena dia tahu bahwa guru Xia Qingyue ada di sekitarnya… Tadi malam, dia bahkan secara khusus mengingatkan Xia Qingyue untuk memberitahu gurunya.

Pada akhirnya, Xia Qingyue hanya memberikannya jawaban “tidak tahu”. Dasar motherf*cker ini…

Kekuatan tenaga dalam Xiao Cheng adalah salah satu dari lima yang tertinggi dalam guild Xiao, jadi pada dasarnya tidak mungkin bahwa Xiao Che dan Xiao Lingxi mampu melawannya. Tapi sekarang, sebuah bayangan yang tinggi muncul secara tiba-tiba, secepat kilat, dan berdiri di depan Xiao Che dan Xiao Lingxi. Dengan seluruh tubuh dipenuhi dengan gelombang kekuatan tenaga dalam, Xiao Lie tiba-tiba maju ke depan…

Sebuah getaran yang terdengar seperti sebuah badai pasir terjadi sejauh siapapun yang bisa melihat. Xiao Cheng yang dengan cepat maju menuju sasarannya segera dipukul hingga dia terbang mundur. Setelah mendarat, dia terhuyung mundur hingga tujuh atau delapan langkah hingga dia mendapatkan keseimbangannya.

Dalam guild Xiao… Dapat dikatakan bahwa dalam seluruh Floating Cloud City, satu-satunya orang yang dapat membuatnya kalah hanya dengan satu pukulan adalah orang yang berada pada level sepuluh Spirit Profound Realm, Xiao Lie!

“Xiao Lie! Apa maksudnya ini! Apakah kau berani melindungi mereka!” Jika itu masa lalu, Xiao Cheng pasti akan menyusut dihadapan Xiao Lie, tapi pada saat ini, dia berteriak dengan penuh keyakinan.

Meskipun dia tahu apa yang sedang terjadi, dan tahu bahwa tidak ada gunanya berusaha untuk membela mereka, bagaimana bisa Xiao Lie dengan diam menyaksikan Xiao Che dan Xiao Lingxi diperlakukan tidak adil? Dengan tidak mempedulikan Xiao Cheng, dia menghadap ke arah panggung dan berkata: “Master guild, berdasarkan situasi saat ini, aku selalu mempunyai sesuatu yang ingin kukatakan! Sangat tidak mungkin putriku, Xiao Lingxi adalah seseorang yang akan mencuri Profound Opening Powder!”

“Haha, Xiao Lingxi adalah anakmu, jadi tentu saja kau akan berkata begitu!” Xiao Li tertawa dingin: “Bagaimana pun, kebenaran telah terbukti, apapun yang kau katakan sama sekali tidak berguna! Jika kau berani melindungi dan mengganggu penahanan ini lagi, jangan salahkan aku jika tidak menganggap hubungan guild Xiao kita dan aku juga akan menangkapmu bersama mereka!”

Karena dia berdiri di samping Xiao Kuangyun, Xiao Li mempunyai kepercayaan diri yang cukup untuk berbohong di siang bolong dan berkata seolah itu adalah fakta, dengan sebuah ekspresi luar biasa di wajahnya.

Xiao Lie sangat tenang saat dia menatap Xiao Yunhai dan berkata dengan ringan: “Ya, memang benar kalau aku mengatakan pada Xi Er bahwa Profound Opening Powder memiliki kemampuan untuk memperbaiki pembuluh darah. Aku langsung menyesalinya setelah aku mengatakan padanya, karena kepribadiannya, aku khawatir dia akan cukup tergerak untuk mencuri Profound Opening Powder. Sehingga, aku berdiri di depan pintu masuk halamannya sepanjang malam, sampai fajar! Dia bahkan benar-benar tidak mengambil setengah langkah pun untuk keluar dari pintu masuk halamannya!”

“Tch!” Xiao Li mencemooh mengejeknya: “Untuk membebaskan kejahatan putrimu, kau memang bisa memikirkan alasan konyol seperti itu! Coba pikirkan, apakah ada yang percaya kata-katamu? Teman-teman kita yang hadir hari ini, apakah ada dari kalian yang mempercayainya?”

Di hadapan empat anggota Sekte Xiao yang berwajah muram, tidak ada yang berani untuk berbicara.

Ekspresi Xiao Lie menjadi dingin dan tegas saat dia berkata dengan suara keras! “Aku, Xiao Lie selalu menjalani hidup dengn jujur dan tulus! Meskipun bukan pria sejati, aku tidak pernah memandang rendah pada orang dengan status yang lebih rendah! Aku tidak pernah membahayakan siapapun, atau menipu siapapun! Jika apa yang kukatakan sebelumnya ada ketidakbenaran walaupun bahkan hanya setengah, semoga langit dan bumi menghukumku, dan mengutukku dengan kematian yang mengerikan!”

Kata-kata Xiao Lie terdengar nyaring dan menusuk hati setiap orang. Setiap kata diisi penuh dengan kebenaran yang mendalam dan semangat. Xiao Lie tidak hanya menjadi yang terkuat di Floating Cload City, tapi integritasnya juga telah dikenal baik! Sebenarnya tidak perlu baginya untuk bersumpah “semoga langit dan bumi menghukumku, dan mengutukku dengan kematian yang mengerikan” agar orang lain percaya… Tapi, meskipun itu tidak perlu baginya untuk mengatakan kata-kata itu, dengan pernyataan Xiao Che yang sebelumnya, semua orang yang hadir sepenuhnya melihat kenyataan yang sebenarnya. Namun, ditengah dominasi kekuatan Sekte Xiao, pada dasarnya tidak mungkin untuk merubah tuduhan yang tidak menguntungkan yang ditujukan pada Xiao Lingxi. Bahkan jika Xiao Lie membawa beberapa bukti, itu masih tidak ada gunanya, dan hanya akan menyebabkan Xiao Kuangyun lebih marah lagi karena hal itu dianggap sebagai penghinaan.

“HAHAHAHA…..”

Derai tawa menghina tiba-tiba terdengar di tengah orang-orang guild Xiao. Xiao Yulong yang tidak merasa perlu untuk berbicara, tiba-tiba berdiri dan muncul. Dia menghadap ke arah Xiao Lie, tertawa saat dia menatapnya: “Dalam masalah ini, Xiao Yulong ini benar-benar tidak mempunyai hak untuk berbicara atau campur tangan, tapi tiba-tiba saja, saat aku mendengar pidato Ketua kelima, aku benar-benar tidak bisa menahan lagi… Seseorang yang telah membodohi seluruh guild Xiao selama sekitar sepuluh tahun ini, tanpa diduga menyatakan dirinya sebagai ‘orang yang jujur dan tulus yang tidak pernah membohongi orang lain’! ini benar-benar merupakan lelucon yang lebih besar dari pada langit itu sendiri!”

Telah membodohi seluruh guild Xiao selama sekitar sepuluh tahun ini… Kata-kata itu mengejutkan semua orang.

Saat dia mendengarkan kata-kata Xiao Yulong dan melihat ekspresinya, alis Xiao Che tiba-tiba tenggelam, dan firasat buruk muncul dalam hatinya.

“Xiao Yulong, apa maksudmu!” Xiao Lie segera mengerutkan alisnya dan bertanya dengan suara rendah.

Xiao Yunhai juga berbicara dengan ekspresi serius di wajahnya: “Yulong, Ketua kelima selalu menjadi orang yang baik dan bermartabat. Di hadapan para tamu agung kita, di hadapan guild Xiao kita, dan di hadapan teman-teman kita dari Floating Cloud City, kau tidak boleh menyebarkan gossip!”

Xiao Yulong membungkuk sedikit, dan berkata: “Aku harap ayah percaya, anakmu ini tentunya tidak akan berani berbicara sembarangan di siang bolong begini.” Saat dia melihat Xiao Lie, matanya menyipit dan tertawa samar: “Ketua kelima, kau mengaku sebagai ‘orang yang jujur dan tulus yang tidak pernah membohongi orang lain’, maka apakah kau berani bersumpah demi kehormatan dan kemuliaan hidup anakmu Xiao Ying… bahwa Xiao Che memang benar adalah  cucu kandungmu!!”

Translator / Creator: Akai Ta