November 4, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 28

 

Upheaval (7)

“Xiao Che! Apa maksudmu dengan pertanyaan itu?” Tetua pertama Xiao Li tiba-tiba berteriak: “Jangan bilang kalau kau mengartikan bahwa master guild telah mencuri Profound Opening Powder dari dirinya sendiri, lalu melemparkan kesalahan pada Xiao Lingxi! Kau merupakan alasan mengapa Xiao Lingxi mencuri Profound Opening Powder. Jika kau tetap berbicara omong kosong, berhati-hatilah atau mungkin kau bahkan akan mendapatkan hukuman bersama kalau kau tidak mundur!”

“Jangan gelisah, Tetua pertama.” Xiao Che menggeleng sambil tertawa, terlihat tidak berbahaya: “Dimana saya bahkan akan punya keberanian untuk mempertanyakan master guild, saya hanya mengeluarkan kecurigaan dalam hati saya, dan saya percaya, sebagian besar dari kita di sini juga mempunyai pertanyaan yang sama. Banyak diantara kita mengetahui watak master guild dan pasti bingung mengapa master guild menangani situasi seperti itu. Tentu master guild tidak bersalah. Dia tidak akan melakukan sesuatu yang rendah dan kotor ini bahkan jika dunia akan membencinya. Saya yakin master guild akan memberikan penjelasan yang sempurna. Apakah saya betul, master guild.”

Orang-orang dari guild Xiao dan bangsawan dari Floating Cloud City menatap padanya dengan sembunyi-sembunyi… Xiao Che yang mereka kenal adalah lemah dan penakut, seseorang yang takut bahkan jika melakukan kontak dengan orang lain. Namun, bukan hanya dia mampu berbicara blak-blakan dibawah tatapan mata banyak orang dalam suasana dan situasi tegang seperti ini, ekspresinya bahkan tidak berubah saat Tetua pertama berteriak padanya… Xiao Che yang ini dan Xiao Che yang mereka kenal seperti dua orang yang benar-benar berbeda.

“Sesuatu yang rendah dan kotor yang bahkan jika dunia akan membencinya” Kalimat ini membuat wajah Xiao Yunhai kejang sesaat. Dia mengangkat kepala untuk melihat Xiao Che, tersenyum samar dan berkata: “Tidak perlu gelisah Tetua pertama, normal jika Xiao Che bertanya seperti itu dan seperti yang baru saja dia katakan, banyak teman kita di sini yang seharusnya juga mempunyai pertanyaan yang sama. Sebenarnya, saat aku menerima Profound Opening Powder dari tuan muda kemarin, aku bersiap untuk menyimpannya di sisiku. Namun, Profound Opening Powder merupakan obat bermutu tinggi dari Sekte Xiao dan juga sangat berharga. Semakin tinggi mutu sebuah obat, semakin mudah efeknya menghilang. Dalam kasus obat mujarab yang berharga ini, bahkan jika efeknya berkurang sedikit, masih akan menjadi kerugian yang besar. Jika aku membawanya bersamaku,  maka akan sering terkena kontak dengan energi vital yang tidak murni, jadi walaupun dilindungi oleh kotak Black Profound Ebony, efeknya masih akan mudah hilang. Itulah alasan mengapa aku menempatkannya di rumah sakit. Lagipula, di rumah sakit, berbagai macam jenis obat telah disimpan bersama-sama selama bertahun-tahun, menghasilkan banyak “energi obat”. Di tempat-tempat dengan banyak “energi obat”, energi mujarab itu tidak akan menghilang dengan mudah…. Itulah alasannya.”

“Alasan yang lainnya adalah bahwa kita guild Xiao selalu serius dalam menaati hukum. Aku tidak pernah menyangka seorang “pencuri lokal” muncul, atau bahkan berpikir dia mempunyai keberanian untuk mencuri hadiah penting yang telah dibawa oleh Sekte Xiao… Tapi tidak peduli alasannya, itu tetap salahku hingga Profound Opening Powder telah dicuri. Dalam hal ini, aku tidak bisa lepas dari tanggung jawab. Aku tidak akan mengeluh jika tuan muda Xiao juga menuntut hukuman saya.”

Xiao Yunhai bernapas dengan berat setelah dia berhenti berbicara.

Penjelasan Xiao Yunhai benar-benar sempurna. Tetua pertama tiba-tiba berteriak sekali lagi: “Xiao Che! Apakah kau mendengar itu dengan jelas? Master guild meninggalkan Profound Opening Powder di rumah sakit karena alasan yang cermat ini dan ingin melindungi potensi Profound Opening Powder! Siapa yang akan mengira seorang pencuri akan muncul! Apa lagi yang ingin kau katakan?”

“Oh, oh! Jadi begitu!” Xiao Che menganggukkan kepalanya, seolah dia senang dengan penjelasan Xiao Yunhai: “Bahkan tahu keberadaan “energi obat”, master guild tentu mempunyai banyak pengetahuan. Maka, pertanyaan kedua yang ingin kutanyakan kebetulan berhubungan dengan “energi obat” ini.”

Xiao Che menyipitkan matanya dan tersenyum samar lalu dia melanjutkan: “Berdasarkan “energi obat”, rumah sakit guild Xiao kita telah mengumpulkan berbagai herbal selama bertahun-tahun dan memang cukup. Lagipula, kualitas ramuan tertinggi yang kita miliki di rumah sakit adalah Thin Net Grass, jadi aroma energi obat amis manis ini seharusnya milik Thin Net Grass itu.

“Master guild juga tahu bahwa kotak yang berisi Profound Opening Powder terbuat dari Black Profound Ebony dan Black Profound Ebony sangat bagus untuk melindungi efek ramuan dari menyebar di sekitarnya, lalu apakah master guild tahu alasan mengapa Black Profound Ebony dapat melindungi efek ramuan… Hmm, sebenarnya, alasannya cukup sederhana. Black Profound Ebony mempunyai kemampuan penyerapan partikel yang sangat kuat, jadi ketika kekuatan obat yang ada di sekitarnya membuat kontak dengan Black Profound Ebony, mereka akan dengan kuat menyerap dan akan sulit untuk menyebarkan. Setelah cukup menyerap sampai kapasitas penuh, kekuatan obat masih akan dapat menyebar bahkan jika obat itu ingin. Saya percaya bahwa setiap orang di sini dengan sedikit pengetahuan medis seharusnya memahami teori ini.”

Sejumlah orang yang hadir menganggukkan kepala mereka dengan diam-diam.

“Maka, jika kotak Black Profound Ebony yang berisi Profound Opening Powder telah diletakkan di rumah sakit untuk jangka waktu tertentu, permukaannya tentu akan menyerap “energi obat” dalam jumlah besar ketika berada dalam rumah sakit. Berdasarkan sifat Black Profound Ebony, maka kotak itu akan menyerap dengan cepat tapi menyebarkan dengan perlahan, jadi meskipun itu dipindahkan dari rumah sakit, Anda seharusnya masih bisa mencium “energi obat” bahkan setelah dua atau tiga hari… aroma amis manis dari Thin Net Grass…”

Setelah kata-kata ini diucapkan, kulit Xiao Yunhai sedikit berubah.

Xiao Che telah menghitung secara akurat bahwa Xiao Yunhai tidak akan benar-benar menyimpan Profound Opening Powder di rumah sakit karena jika Profound Opening Powder benar-benar dicuri, dia akan menangis hingga matanya keluar… Dan Xiao Yunhai memang benar-benar tidak menempatkan Profound Opening Powder di rumah sakit. Sebagai dokter rumah sakit, Xiao Gu, telah diberitahu tentang ini sebelumnya, dan dibawah larangan Sekte Xiao, Xiao Gu tidak berani menolak.

“Saya bertanya-tanya apakah master guild berani membawa kotak itu kesini, dan membiarkan kami mencium untuk memeriksa apakah aroma itu seharusnya ada di sana atau tidak, apakah benar-benar ada di kotak tersebut?” Xiao Che bertanya sambil tertawa ringan.

“Xiao Che! Seperti yang diduga, kau masih mencurigai master guild, benar-benar tidak masuk akal!” Sebelum Xiao Yunhai berkata apapun, Xiao Li sekali lagi meletus gelisah: “Untuk melindungi bibi kecilmu, kau benar-benar akan memaksa untuk mempertanyakan master guild, benar-benar konyol! Tidak masuk akal! Guild Xiao kita benar-benar membesarkanmu dengan sia-sia selama bertahun-tahun, mengapa kau tidak diam!!”

“Hehe, tidak perlu gelisah, Tetua pertama. Hubungan bibi dan keponakan memang selalu erat, usahanya untuk membebaskan semua tuduhan dapat dimengerti. Lagipula, apa yang dia katakan juga masuk akal dan adil. Karena dia ingin tahu apakah ada masalah dengan kotak ini, kita seharusnya hanya perlu membuktikan padanya. Tapi, Profound Opening Powder dan Black Profound Wood keduanya merupakan barang yang sangat berharga, bagaimana bisa kita membiarkan siapa pun menyentuhnya sesuka mereka.” Xiao Yunhai berpaling ke wajah Xiao Kuangyun setelah dia selesai berbicara dan dengan sopan melanjutkan: “Maka, dapatkah kita merepotkan tuan muda Xiao sebagai saksi. Saya percaya bahwa jika tuan muda Xiao yang menjadi saksi, kata-katanya akan meyakinkan massa lebih dari siapapun yang hadir di sini.”

Xiao Che diam-diam menyeringai tapi ekspresinya tidak berubah, dan sedikit mengangguk: “Tentu saja, jika itu tuan muda Xiao, dia akan menjadi yang paling dipercaya. Dapatkah tuan muda Xiao melakukan kehormatan untuk kami dengan mencium aroma pada kotak, untuk menghilangkan keraguan di hatiku.”

Tatapan Xiao Kuangyun dan Xiao Yunhai bertemu. Pada saat yang bersamaan, mereka berdua berpikir bahwa tidak mungkin si bodoh Xiao Che menyadari bahwa mereka telah bekerja sama sejak awal. Xiao Kuangyun memegang kotak di tangannya, tersenyum jijik, dan menjawab dengan santai: “Kecurigaan ini cukup menarik. Jika itu masalahnya, aku akan menciumnya demi dirimu.”

Setelah dia berkata begitu, Xiao Kuangyun mengangkat kotak yang berisi Profound Opening Powder, mendekatkan ke hidungnya, dan mulai bersungguh-sungguh mencium aromanya. Dia lalu menyempitkan alisnya dan berkata: “Walaupun baunya tidak terlalu kuat, memang ada bau manis tapi amis.”

Dia menyipitkan matanya dan berkata dengan tak acuh: “Kemarilah dan cium aromanya juga Tetua pertama, untuk menghindari orang lain mencurigai kalau aku bekerja sama dengan master guild Xiao.”

“Bagaimana mungkin seseorang dengan status seperti tuan muda Xiao akan repot-repot berbohong demi kami.” Tetua pertama langsung tersanjung saat dia berjalan dengan patuh dan mengendus dengan kuat. Dia lalu menganggukkan kepalanya: “Benar sekali, memang ada bau manis tapi amis.” Dia menatap seberang ruangan dan meninggikan suaranya: “Apalagi yang akan kau katakan, Xiao Che? Tuan muda Xiao dan master guild telah memberimu kebaikan, jika kau terus menyusahkan, aku secara pribadi akan mengejarmu.”

“Whoa! Tenang Tetua pertama.” Xiao Che mengibaskan tangannya ke atas dan ke bawah saat ekspresinya menjadi aneh: “Tuan muda Xiao dan Tetua pertama, keduanya tanpa diduga mencium aroma manis amis, ini ini ini… *Uhuk uhuk* Sebenarnya, saya kurang teliti saat ini dan telah salah bicara… Tuan muda Xiao yang mempunyai status mulia, pasti hanya bersentuhan dengan ramuan dengan nilai tertinggi. Adapun herbal umum seperti Thin Net Grass seperti itu, anda pasti tidak akan repot-repot untuk melihatnya. Master guild dan Tetua pertama sepenuh hati mendedikasikan diri mereka untuk pelatihan dan tidak mencoba-coba pengetahuan medis, dan oleh karena itu secara otomatis tidak mempunyai waktu untuk mengunjungi rumah sakit, jadi kalian mungkin tidak tahu bahwa aroma Thin Net Grass sebenarnya bukan manis amis, tapi pahit manis. Siapa pun dari kalian tahu jika kalian pergi ke rumah sakit dan mengambil napas… eh? Tapi tuan muda dan Tetua pertama keduanya mencium aroma manis amis, ini membuatku tidak mengerti. Aku ingin tahu apakah ada orang di sini dapat membantuku untuk menjelaskan ini padaku?”

Sekali kata-kata itu diucapkan, ekspresi semua orang berubah, menjadi sangat gemilang, sementara di sisi lain, ekspresi Xiao Kuangyun, Xiao Yunhai, dan Tetua pertama Xiao Li langsung menjadi kaku… Walaupun hanya sesaat, banyak orang dengan jelas melihat perubahan itu. Sementara itu, murid guild Xiao yang sering datang ke rumah sakit, yang tidak asing lagi dengan aroma Thin Net Grass dan segera menatap…

Tak terhitung hati dari banyak orang itu mulai berdetak dengan sangat kencang…

Mereka mulai merasakan sebuah atmosfer, yang berbeda dari sebelumnya…

“Xiao Che! Kau masih tidak mau menutup mulutmu, bajingan… Kau tidak hanya mencoba melindungi Xiao Lingxi dengan sia-sia, kau bertindak terlalu jauh dengan mempertanyakan master guild dan mempertanyakan tuan muda Xiao! Aku lihat kau sengaja bermain dengan kami, dan terus mengucapkan omong kosong!” Wajah Xiao Li menjadi kelabu dan menunjukkan kilatan yang buruk di matanya: “Tuan muda Xiao, master guild, jangan dengarkan omong kosong darinya sekali lagi! Karena kebenaran tentang masalah dicurinya Profound Opening Powder telah selesai, kita tidak perlu membuang-buang waktu lagi. Xiao Che, bajingan ini, tidak hanya menyebabkan kekacauan ini, dia masih mencoba untuk melindungi tersangka dan menyinggung master guild dan tuan muda Xiao. Dia harus dihukum!!”

Selama seseorang tidak tuli, orang tersebut akan mendengar dengan jelas bahwa kata-kata Xiao Li berisi sedikit penghinaan dalam kemarahannya. Adapun topik “salah mencium aroma”, dia telah benar-benar menghindari masalah ini dan bahkan tidak memberikan kata penjelasan.

“Karena Tetua Xiao tidak ingin mendengar omong kosongku, maka akan kupersingkat. Adapun pertanyaan terakhir saya, saya ingin bertanya pada teman yang dipanggil Xiao Jiu dari Sekte Xiao ini. Ini seharusnya menjadi sebuah pertanyaan yang benar-benar sederhana dan saya harap kau menjawabnya. Jika kau dapat menjawabnya, maka aku akan mengakui bahwa bibi kecilku memang mencuri Profound Opening Powder dan aku tidak akan mengucapkan keluhan sepatah kata pun. Bahkan jika kau ingin menghukum bibi kecilku, atau bahkan juga menghukumku bersama!”

Tanpa menunggu Xiao Yunhai dan lainnya merespon, tatapan Xiao Che telah tertuju pada wajah seperti mayat Xiao Jiu. Ekspresinya tetap lunak tapi matanya menjadi sangat tajam, tiap kata terdengar seperti sebuah gong kecil: “Xiao Jiu, kau mengatakan bahwa Profound Opening Powder ditemukan di bawah bantal di kamar bibi kecilku. Maka, bisakah kau menjelaskan padaku apakah tempat tidur di kamar bibi kecilku menghadap timur atau barat? Apa warna bantalnya? Dan apakah bantalnya di tempatkan di ujung selatan atau ujung utara tempat tidur?”

Ekspresi Xiao Jiu langsung menegang sedangkan ekspresi Xiao Kuangyun dan Xiao Yunhai tiba-tiba menjadi tak sedap dipandang mata.

“Jika kau memang pergi ke dalam kamar bibi kecilku dan menemukan Profound Opening Powder di bawah bantalnya, maka pertanyaan itu seharusnya benar-benar mudah bagimu… Ayo, katakan padaku jawabanmu, kau hanya perlu mengatakannya, bibi kecilku dan aku akan langsung mengaku bersalah tanpa kata lagi. Ya, saya kira, tuan muda Xiao, master guild dan semua tetua disini ingin menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan memulai urusan utama hari ini, benar kan? Maka kau seharusnya dengan cepat mengatakan pada kami. Ini akan buruk untuk menunda waktu master dan semua orang yang ada di sini… Katakan itu? Katakan itu… apa? Mengapa kau tidak menjawabku? Bukankah kau dengan jelas masuk ke dalam kamar bibi kecilku? Mengapa kau bahkan tidak bisa menjawab pertanyaan sederhana seperti itu?”

“Jangan katakan padaku… kau bahkan tidak pernah pergi ke dalam kamar bibi kecilku? Tapi kau mengaku bahwa Profound Opening Powder ditemukan di bawah bantal bibi kecilku… Bagaimana itu bisa terjadi? Apakah kau tahu keahlian legendaris Thousand Mile Chicken Snatching?”

Translator / Creator: Akai Ta