November 3, 2016

Against the Gods – Volume 1 / Chapter 27

 

Upheaval (6)

Halaman ke-66 merupakan halaman yang ditempati oleh Xiao Lingxi. Setiap orang di guild Xiao sangat mengenali halaman ini karena sangat mudah diingat. Mendengar Xiao Jiu berkata “halaman ke-66”, hal pertama yang mereka pikirkan adalah pemilik halaman itu.

Kerumunan terpisah dan mengisolasi lokasi Xiao Lingxi, tidak memberikannya tempat untuk bersembunyi dari mata setiap orang. Ekspresi Xiao Lie sangat berubah sedangkan alis Xiao Che berkerut. Ekspresinya tiba-tiba menjadi sangat mendung saat dia melangkah maju dan berdiri di depan Xiao Lingxi. Gelombang kemarahan menyebar dengan gemuruh di dadanya, mengancam untuk meledak.

Hanya ketika Xiao Jiu menyebutkan kata “halaman ke-66”, Xiao Che benar-benar mengerti arti dari perasaan tidak tenang apa yang telah dia alami hingga saat ini!

Sebelumnya, terlalu banyak orang di jalan, dan mereka juga berdiri cukup dekat bersama-sama. Sehingga, Xiao Kuangyun tidak dapat melihat dengan jelas titik dimana Xiao Lingxi berada. Namun, sekarang, dia dapat secara alami melihat dengan baik. Sekilas, matanya menyala dan memancarkan cahaya yang mirip dengan serigala ganas. Gadis ini tidak secantik Xia Qingyue, tapi masih murni seorang wanita muda dalam segala hal. Dia mempunyai mata bersinar yang alami dan gigi putih, keanggunan yang menarik, dan wajah lembut, indah dan menawan. Terutama matanya, yang meskipun saat ini menunjukkan kepanikan dan ketakutan, masih seperti kolam air mineral yang jernih, transparan dan benar-benar memilukan.

Xiao Kuangyun dengan terpaksa menelan air liurnya saat hatinya terbalik dan terguncang… Xiao Yulong tidak berbohong sama sekali padaku!! Walaupun Xiao Lingxi ini agak sedikit jelek daripada Xia Qingyue sejauh yang terlihat, dia hanya sedikit lebih jelek. Namun, rasanya pasti akan sama baiknya. Juga, saat dia dewasa, dia belum tentu lebih jelek dari Xia Qingyue… Setelah datang ke tempat terpencil semacam ini. Tanpa disangka aku bertemu apa yang dapat dianggap sebagai dua keindahan kelas dunia. Ini hanyalah hadiah langit untuk perjalananku yang panjang dan sulit!

Xiao Kuangyun mulai merasa kalau penolakan awalnya untuk datang ke guild Xiao hanya sebuah keputusan yang sangat bodoh… Untungnya, dia tidak mampu untuk menolak perintah ayahnya dan pada akhirnya dengan patuh datang ke sini.

“Xiao Lingxi… bagaimana mungkin itu kau?!”

Melihat Xiao Lingxi, ekspresi Xiao Yunhai terkejut, lalu syok, dan akhirnya tidak percaya.

“Itu bukan aku! Master guild… itu benar-benar bukan aku!” Xiao Lingxi dengan tegas menggeleng, terlihat ketakutan di seluruh wajahnya. Dia memang mempunyai pikiran untuk mencuri Profound Opening Powder kemarin malam, tapi setelah diketahui oleh Xiao Lie, dia dengan patuh kembali ke kamarnya dan tidur… Dia tidak tahu apa-apa tentang pencurian Profound Opening Powder.

“Oh astaga, aku tidak menyangka bahwa pencuri nekat itu adalah seorang gadis kecil.” Xiao Kuangyun berkata secara membingungkan: “Tapi aku telah mengatakan bahwa tidak peduli siapa pun itu, aku tidak akan melepaskannya dengan mudah!”

“Ah! Xiao Lingxi, bagaimana kau bisa… bertindak begitu sengaja dan melakukan hal ceroboh semacam ini?! Kotak Profound Opening Powder ini adalah benda berharga yang Sekte Xiao bawa ribuan li sebagai hadiah untuk kita! Dengan begini, apa yang dapat… aku lakukan?” Xiao Yunhai menghela napas berat dengan wajah yang sangat sedih.

“Master guild! Itu bukan aku. Itu bukan aku yang mencurinya! Pasti ada… pasti ada suatu kesalahan! Itu benar-benar bukan aku!” Xiao Lingxi terus menggelengkan kepalanya, seluruh wajahnya pucat.

Xiao Kuangyun berkata dengan marah dan suara yang tegas: “Kotak Profound Opening Powder ini ditemukan di bawah bantalmu. Jika kau tidak mencurinya, lalu apakah kau mengatakan padaku kalau kotak itu mempunyai sayap dan terbang ke sana? Nona muda, aku memberimu kesempatan untuk mengakui kesalahanmu sebelumnya. Tapi kau tidak menggunakan kesempatan itu. Sekarang kita telah mempunyai bukti yang nyata dan juga tak terhitung orang dari luar guild Xiao sebagai saksi, kau masih ingin mengingkarinya? Sepertinya kau tidak akan mengaku jika aku tidak memberimu sebuah hukuman yang berat!”

“Memberimu sebuah hukuman yang berat”, lima kata itu menyebabkan seluruh tubuh Xiao Lingxi bergoncang. Jika itu bukan karena Xiao Che yang segera menahannya, dia mungkin sudah pingsan di atas tanah. Tangan Xiao Che mengepal hingga suara *pop* terdengar dari ruas-ruas jarinya. Dia dengan hati-hati mengamati Xiao Kuangyun, seluruh tubuhnya memancarkan, untuk pertama kalinya sejak dia terlahir kembali, benar-benar muncul… niat untuk membunuh!

“Tuan muda Xiao, tolong tenanglah!” Xiao Yunhai segera maju dan berlutut di satu lutut. Dia memohon: “Xiao Lingxi mencuri dari Sekte Xiao benar-benar tak dapat dimaafkan, tapi… tapi dia bukanlah orang jahat. Dalam guild Xiao dia sangat disukai. Kenyataan bahwa dia mencuri Profound Opening Powder juga melibatkan beberapa sebab…”

“Sebab? Sebab apa?” Xiao Kuangyun bertanya dengan ekspresi gelap.

Xiao Yunhai menggunakan matanya untuk menunjukkan Xiao Lingxi dan Xiao Che, yang sedang berdiri bersama. Dia berkata dengan ekspresi menyesal: “Xiao Lingxi adalah putri satu-satunya dari tetua kelima, dan dia mempunyai keponakan yang bernama Xiao Che yang lebih tua darinya setahun. Keponakannya memiliki ketidakberuntungan terlahir dengan Profound Vein yang rusak… Dengan kerusakan Profound Vein, tidak peduli bagaimana pun Xiao Che tumbuh di daerah lain, itu masih sama dengan memiliki hidup yang sebagian besar hancur. Xiao Lingxi sangat menyayangi Xiao Che dan selalu mencari cara untuk memulihkan pembuluh darahnya… Ini adalah sesuatu yang setiap orang di guild Xiao dan Floating Cloud City tahu. Semua orang yang hadir di sini dapat membenarkannya. Alasan Xiao Lingxi memiliki keberanian untuk mencuri Profound Opening Powder jelas karena dia mendengar bahwa Profound Opening Powder memiliki kekuatan untuk memulihkan pembuluh darah yang rusak. Jadi, dengan tujuan untuk menyelamatkan keponakannya, dia melakukan kejahatan nekat ini.”

“Walaupun kejahatan telah dilakukan, dan bukti sudah dapat dipastikan, aku mohon tuan muda Xiao berbaik hati dengan hukuman yang akan diberikan dengan memperhitungkan kenyataan bahwa Xiao Lingxi kami masih muda dan mempunyai hati yang tulus. Seluruh guild Xiao kami akan berterimakasih atas kemurahan tuan muda Xiao.”

Meskipun postur Xiao Yunhai pendek, setiap kata yang dia keluarkan tulus. Kata-katanya menembus langsung di hati, membuat setiap orang merasa tersentuh. Kata-katanya juga membuat siapa pun yang tidak mengerti bagaimana Xiao Lingxi mempunyai keberanian untuk mencuri Profound Opening Powder segera menyadari… Ternyata Profound Opening Powder juga mempunyai kemampuan untuk memulihkan Profound Vein yang rusak. Pantas saja…

Setiap orang di Floating Cloud City tahu bahwa Profound Vein Xiao Che telah rusak sejak lahir. Kenyataan bahwa Xiao Lingxi selalu menyayanginya dan tak henti-hentinya mengkhawatirkan kondisi Profound Vein juga merupakan sesuatu yang setiap orang dalam guild Xiao tahu. Dengan ini, kenyataan bahwa Xiao Lingxi akan mencuri Profound Opening Powder tidak lagi dianggap ceroboh, tapi hal yang wajar.

Lebih dari beberapa orang diam-diam memandang rendah cara Xiao Yunhai yang selalu menjilat Xiao Kuangyun. Namun, sekarang, kekaguman yang tulus terhadap dirinya mulai tumbuh di hati semua orang… Untuk melindungi seorang murid guild Xiao, master guild Xiao ini memohon ampunan dengan seluruh kemampuannya walaupun dia menghadapi anggota Sekte Xiao yang marah. Kata-katanya juga bergairah dan dia bahkan berlutut.

Hanya Xiao Che yang menyeringai marah… Benar-benar pertunjukan yang sempurna! Di luar, hal itu seperti seseorang yang memohon ampunan demi Xiao Lingxi, tapi sebenarnya, itu benar-benar membenarkan tuduhan terhadap Xiao Lingxi! Jika dia adalah orang luar, bahkan mungkin dia akan berpikir bahwa semuanya dilakukan oleh Xiao Lingxi.

“Sepertinya memang ada situasi yang seperti ini.” Setelah mendengarkan kata-kata Xiao Yunhai, ekspresi Xiao Kuangyun sedikit melunak. Dia berkata ringan: “Hmph. Diriku yang mulia ini bukanlah orang yang kejam dan tanpa ampun. Karena dia melakukan kekeliruan ini demi keponakannya, dalam perasaan yang terang ini, selama dia dengan patuh mengakui kesalahannya dan meminta maaf, aku masih bisa mempertimbangkannya…”

“Itu bukan aku! Itu benar-benar bukan aku yang mencurinya!” Xiao Lingxi dengan keras menggelengkan kepalanya. Dia menggertakkan giginya dan berteriak dengan suara yang agak serak: “Jika aku melakukannya, aku pasti akan mengaku… Tapi aku benar-benar tidak mencuri Profound Opening Powder! Aku lebih tidak tahu mengapa itu ada di kamarku… Pasti ada beberapa kesalahan! Master guild, tolong percayalah padaku. Itu benar-benar bukan aku!”

Teriakan Xiao Lingxi yang seperti ini tidak hanya tidak menggerakkan siapa pun, tapi malah mendatangkan reaksi berlawanan karena kebingungan Xiao Yunhai sebelumnya… Dia adalah satu-satunya orang yang memiliki alasan kuat untuk mencuri Profound Opening Powder, dan benda itu juga ditemukan di kamarnya. Fakta-fakta ini sudah benar-benar dapat menentukan kalau dia bersalah. Xiao Yunhai akan memohon keringanan hukuman atas nama Xiao Lingxi tanpa memperhatikan bahaya atau martabat, itu sudah sangat baik dan mengharukan, namun dia tetap tidak akan mengaku.

Ekspresi Xiao Kuangyun yang baru saja melunak sekali lagi muram. Dia mengatakan dengan sinis: “Dimana kesalahannya? Sekte Xiao kami secara pribadi menemukan Profound Opening Powder ini di kamarmu. Apakah kau mengatakan bahwa anggota Sekte Xiao kami dengan sengaja menjebakmu, seorang nona muda dari guild Xiao yang kecil ini? Eh?”

Xiao Kuangyun mengatakan kalimat ini dengan penuh amarah dan percaya diri… Bahwa Sekte Xiao yang besar akan dengan sengaja menjebak seseorang dari guild Xiao, yang bahkan tidak berarti apa-apa di mata mereka? Itu akan menjadi lelucon bagi siapa saja yang mendengarnya.

Saat ini, tetua pertama guild Xiao, Xiao Li, berdiri. Dia menunjuk Xiao Lingxi dan berkata dengan suara tegas: “Xiao Lingxi! Kau membuat kesalahan yang sangat besar sehingga mempermalukan seluruh guild Xiao. Master guild secara pribadi masih memohon keringanan hukuman atas namamu, dan bahkan tuan muda Xiao sedang memikirkan keputusan yang dapat menguntungkanmu. Namun kau tak disangka masih tidak tahu hal baik saat kau melihatnya! Kau benar-benar… sangat mengecewakan kami!”

“Ah, lebih dari mengecewakan, itu benar-benar sangat menyedihkan.” Tetua kedua Xiao Bo menggelengkan kepalanya dan berkata dengan ekspresi sedih: “Dia akan pergi sejauh mungkin untuk membuang permohonan keringanan hukuman master guild… Ah! Xiao Lingxi, kehidupan seperti apa Sekte Xiao hingga mereka sengaja dan dengan salah menuduhmu? Jika kau dapat merubah jalanmu setelah membuat suatu kesalahan , itu akan lebih baik. Tapi kau malah bertindak seperti ini di hadapan berbagai teman-teman kami dari Floating Cloud City, kami sangat malu.”

“A… kau… kau…” Setelah melihat tatapan bengis dan dingin orang-orang satu per satu, tubuh indah Xiao Lingxi gemetar, dan air mata keluar dari matanya. pikirannya benar-benar kosong. Dia tidak mampu mengucapkan satu pun kalimat yang lengkap.

Pada saat ini, Xiao Che dengan ringan menggenggam tangan kecil Xiao Lingxi dengan tangannya. Berdiri di sisinya, dia berkata dengan suara hangat yang hanya bisa didengar oleh Xiao Lingxi: “Bibi kecil, jangan khawatir… Untuk sementara, jangan berkata apapun, karena tak peduli apapun yang kau katakan sekarang mereka tidak akan percaya. Tidak masalah jika mereka mempercayaimu atau tidak. Aku akan selalu percaya bibi kecil… Serahkan sisanya padaku.”

Serahkan sisanya… padaku…

Kekuatan tenaga dalamnya sangat kecil, dan tubuhnya lemah. Dia tumbuh di bawah perlindungannya terus-menerus. Namun, justru tubuh lemah ini yang berdiri di depannya. Saat dia mengatakan beberapa kata sederhana ini, pikiran kalut, tak berdaya, dan pikirannya yang membeku dengan cepat dan tiba-tiba menjadi damai dan hangat… Seakan-akan mereka telah kembali ke masa kecil mereka, dimana, kapan pun dia diganggu, Xiao Che akan selalu datang dari jauh dan berdiri di depannya dan, menggunakan tangan, kaki, dan giginya sebagai senjata yang paling berbahaya, mencegah dia dari menerima goresan bahkan sekecil apapun…

Xiao Che… Dia dengan diam-diam menggumamkannya di hatinya.

“*Uhuk* *uhuk*…” Xiao Che maju ke depan beberapa langkah dan membuat suara batuk buatan, untuk menarik perhatian setiap orang. Dia membungkuk ringan dan berkata dengan sebuah senyuman: “Tuan muda Xiao dan tiga teman lainnya yang melakukan perjalanan ke sini dari Sekte Xiao yang letaknya jauh. Ijinkan saya untuk memperkenalkan diri… Saya keponakan Xiao Lingxi, Xiao Che, yang dianggap oleh setiap orang sebagai wajah tanpa penebusan. Saya mempunyai beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan pada master guild mengenai Profound Opening Powder yang telah dicuri dan kemudian ditemukan lagi. Seharusnya tidak ada masalah dengan itu, kan?”

“Oh… Kau adalah potongan sampah yang hina di Floating Cloud City?” Xiao Kuangyun melirik tak acuh padanya dan menyeringai dengan suara jijik: “Kau seharusnya tidak berpikir untuk membuat pengecualian untuk bibi kecilmu, kan? *Tertawa kecil*, baiklah kalau begitu, aku sebenarnya ingin tahu apa yang dapat kau temukan dengan pertanyaanmu.”

“Che…” Xiao Lie, yang wajahnya pucat sedari tadi, dengan ringan berkata. Respon yang dia dapatkan dari tangan kanan Xiao Che di belakang punggungnya menandakan baginya untuk diam.

“Bagus sekali!” Xiao Che mengangguk sambil pandangannya beralih ke arah Xiao Yunhai: “Master guild, aku mempunyai beberapa pertanyaan yang ingin kutanyakan padamu tentang Profound Opening Powder…”

Tidak menunggu jawaban Xiao Yunhai, Xiao Che mulai bertanya: “Pertanyaan pertama… Master Guild, Anda, berdasarkan perkembangan kekuatan tenaga dalam atau kekuatan mental  Anda, adalah yang terbaik di antara guild Xiao kita. Bahkan lebih dari itu, watak Anda tenang dan bijaksana. Jika tidak, Anda tidak akan mampu menjadi master Guild Xiao kita. Hal ini, setiap orang di dalam guild Xiao, dan bahkan setiap orang di Floating Cloud City, semuanya tahu tanpa terkecuali. Maka pertanyaannya, seperti ini… Oh, itu tidak benar. Dengan sikap bijaksana master guild, setelah menerima hadiah dari Sekte Xiao, tindakan yang terbaik yaitu menyimpannya di sisimu, karena hanya dengan begitu, dengan ada di sisimu itu yang paling aman… Tapi master guild malah meninggalkannya di rumah sakit, yang dapat dikatakan merupakan tempat yang paling kurang aman. Dapatkah master guild menjelaskan hal ini?”

Translator / Creator: Akai Ta